FAKTA MENGEJUTKAN, MASJID AL AQSA VS PEMBANGUNAN BAIT ALLAH KE 3

Desember 4, 2009 at 9:32 am (Pembangunan Bait Suci Allah ke-III di Israel) (, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , )

Kitab Wahyu

Pasal 11
“Membangun kembali bait suci”

Injil mengatakan bahwa bait Allah ketiga akan dibangun di Israel

Yang Pertama tekah dibangun Raja Salomo, anak raja Daud dan telah dihancurkan oleh Nebukadnezar saat ia menginvasi Israel pada tahun 586 SM. Bait Allah yang kedua dibangun oleh Zerubabbel antara tahun 520-516 SM. Bait Allah ini yang berdiri pada saat Yesus datang Ke dunia.

Markus 13:1-2
13:1Ketika Yesus keluar dari Bait Allah, seorang murid-Nya berkata kepada-Nya: “Guru, lihatlah betapa kokohnya batu-batu itu dan betapa megahnya gedung-gedung itu!”
13:2Lalu Yesus berkata kepadanya: “Kau lihat gedung-gedung yang hebat ini? Tidak satu batupun akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain, semuanya akan diruntuhkan.”

38 tahun kemudian, Titus datang dengan tentara Romawinya dan membakar bait suci dan selama kebakaran ini, semua emas dan perak di bait suci ini meleleh dan menempel di dinding bait Allah.


Dengan keinginan untuk mendapatkan Emas dan perak, setiap prajurit roma membawa batu dinding atau tembok dari bait suci Allah yang menempel emas dan perak yang meleleh akibat kebakaran. Sehingga, seperti yang dikatakan Yesus; “tidak ada satu batupun yang akan tinggal diatas batu yang lain.”

Seperti yang dikatakan dalam nubuatan injil,bahwa bait Allah ketiga akan dibangun menjelang kiamat diawal 7 tulah atau malapetaka selesai dilaksanakan atau 7 tahun masa kesukaran.

Dalam Pasal 11 dari kitab Wahyu, kita lihat rasul Yohanes di suruh bangkit dan mengukur bait suci dan mengukur bait suci yang ketiga.

Ini sangat menarik, karena dalam Pasal 12 dan juga dalam 2 Tesalonika, kita dengan jelas mendapat penjelasan tentang ini. Bahwa awal mula penderitaan dan masa kesusahan, bait Allah ketiga harus sudah dibangun di Yerusalem.dan itu adalah bait Allah ketiga

Dalam Kitab 2 Tesalonika, Antikris, yang adalah penguasa seluruh dunia yang akan masuk bait Allah yang baru dalam statusnya sebagai penguasa dunia dan menyatakan bahwa dia adalah Allah.

dalam 2 Tesalonika 2:2-3
2:2supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba.
2:3Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,

Mari kita ikuti Gambaran Rasul Yohanes dalam Wahyu 11:

Wahyu 11
Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: “Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya.”
(wahyu 11:1-2)

Ini adalah Perkataan yang sangat menakjubkan yang dikatakan Allah lewat Rasul Yohanes dimana kita hidup sekarang dan menantikan bahwa bait Allah ketiga akan dibangun

Wahyu ini di tulis tahun 90 M lebih dari 1900 tahun yang lalu dan Nubuatan ini berkata pada saat Bait suci ketiga sudah dibangun. Jadi, dengan kata lain, Nubuatan ini bisa terjadi jika bait suci Allah yang ketiga sudah dibangun. Pada saat Rasul Yohanes menulis ini (pada thn 90 M) bait Allah sudah hancur tahun 70 M oleh titus dan tentara Roma. Rasul Yohanes melihat Bait suci yang akan datang atau bait suci Allah yang ketiga.dan sebagai catatan bahwa Bait Allah tidak akan dibangun sampai awal 7 tahun masa kesusahan

Tetapi untuk membangun bait Allah ketiga, kita mendapat sedikit kesusahan dengan berdirinya bangunan Islam “ Dome of The Rock ”, Tepat di posisi bait suci di Yerusalem.

Bagaimana Rasul Yohanes dapat mengetahui 1900 tahun lalu, bahwa ada bangunan lain yang berdiri diatas bait suci Yerusalem, jika kita memikirkan tentang itu, ini diluar kemampuan Yahudi Fundamental untuk menulis seperti ini. Bahwa bangunan itu akan berdiri dan dibiarkan berdiri (wahyu 11:2) dan itu di tulis 1900 tahun lalu dan Yohanes melihat ini sudah berdiri berdampingan anatara Dom Of rock dan bait suci Yerusalem. Bagaimana Manusia dapat menulis seperti ini.


sekali lagi kita hidup sekarang untuk menantikan nubuatan Allah ini bener–benar terjadi. Dan kalau Nubauatan ini benar – benar terjadi, ”saudara, jangan keraskan hati anda untuk mengabaikan panggilan Allah”. ”kita mungkin sering mengabaikan Allah tetapi, jangan sampai Allah mengabaikan kita, sekali saja”

Kepada yohanes diberikan sebatang “bulu” untuk mengukur
Ia beranjak dan mengukur bait suci Allah dan dikatakan untuk tidak mengukur pelataran bait suci sebelah luar sebab mereka telah diberikan kepada bangsa-bangsa asing.
Yehezkiel 40:5, Yehezkiel melihat tembok keliling bait suci Allah

Yehezkiel 40:5
Lihat, di luar bangunan itu ada tembok, seluruh keliling bangunan itu. Dan di tangan orang itu ada tongkat pengukur, yang panjangnya enam hasta. –Hasta ini setapak tangan lebih panjang dari hasta biasa–. Ia mengukur tembok itu, tebalnya satu tongkat dan tingginya satu tongkat.

Bait Allah akan dibangun kembali di Yerusalem pada hari-hari terakhir menjelang kedatangan Yesus.

Sebagaian pekerjaan seperti konstruksi dan penyempurnaan bangunan dimulai di awal masa kesusahan selama 7 tahun tersebut. dan Antikris memperkenalkan dirinya dan antikris ini membuat dunia bertekuk lutut dibawah kakinya selama 3 ½ tahun. Kita percaya bahwa masa damai ini adalah masa damai antara Israel dan bangsa-bangsa arab. Penting untuk diketahui adalah mereka yang paling susah berkompromi dan selalu berkesan eksklusif sekarang, Seseorang harus bisa mendamaikan antara bangsa-bangsa arab dengan Israel sekarang.

Untuk Perdamaian dengan bangsa arab, Israel akan melakukan usaha agar mereka mendapat izin untuk membangun Bait Allah mereka yang ketiga. (aneh, rumah nenek moyang mereka dari zaman nabi-nabi, mereka harus minta ijin segala untuk membangun di sana)

Bangsa Arab-Palestina ingin merdeka dan memiliki Negara sendiri dan yang menjadi masalah adalah tanah ini diberikan Tuhan kepada Abraham pada kejadian 12.
Kejadian 12: 7: ”………….. ”Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu.”……….



Tuhan mengatakan Tanah itu akan menjadi milik Israel selamanya. Sebagai Orang kristen kita harus sadar bahwa Tuhan tidak akan mengizinkan tanah yang sudah dijanjikan kepada Abraham diberikan kepada bangsa lain. ”Sebab lebih mudah langit dan bumi ini runtuh daripada satu perkataan Allah tidak terjadi, dan apalagi itu adalah janjinya kepada Abraham yang pasti ditepati.” ini Tuhan yang berjanji kepada Abraham, pasti akan di tepati.

Saat ini aktivitas di Israel meningkat terkait rencana pembangunan bait Allah ke 3

Beberapa grup dan organisasi seperti ”The Temple Mount Faithful” terus meningkatkan kerja mereka untuk membangun kembali bait suci Allah ke 3. Bahkan bangsa Yahudi telah mempersiapkan tata cara pengorbanan seperti pada bait suci lama (1 dan 2). Beberapa group lain berusaha membangun Bait Allah ketiga dengan jalan damai dan kompromi sedangkan yang lain berusaha untuk menghancurkan “Dome Of The Rock”

Dr. Asher Kaufman telah meniliti di lokasi bait suci dan mempelajari Dokumen selama bertahun

Dia mengatakan bahwa lokasi asli bait suci adalah 322 feet ke utara dari “dome Of the Rock”. Jika anda melihat, disana ada sebuah batu datar dalam banguan yang kecil yang disebut “dome of the spirit” atau juga “dome of the tablets”. Dr. Kaufman percaya bahwa inilah tempat yang maha suci dan kudus dari bait Allah dari bait Allah pada masa Salomo.

Mengkuti illustrasi dan gambaran lokasi bait suci sekarang, Dengan “Dome Of The Rock” dan bait Allah ke 3 akan dibangun disebelahnya.

Ilustrasi berikut menunjukan area sekitar bait suci Yerusalem. Anda dapat melihat bahwa area yang terbuka dari kubah emas “Dome Of The Rock” ke sebelah utara, bahwa ada jarak diantara bangunan Islam ini untuk membangun bait suci Allah yang ketiga.

Garis biru pada gambar diatas menunjukan bahwa Tembok akan dibangun untuk memisahkan antara bait suci Allah dengan “Dome Of The Rock”dan memisahkan keduanya seperti yang dikatakan (wahyu 11:2). dan itu bukan area di luar bait suci yang telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain.

Ada satu fakta menarik jika bait Allah ketiga dibangun kembali dimana jalur timur-barat dari dome Of tablets akan berhadapan langsung dengan Pintu Gerbang Kuno dibagian Timur lokasinya dibawah pintu bagian selatan yang digunakan sekarang

Kita tahu bahwa Bait suci asli menghadap ke pintu gerbang bagian timur

Foto ini diambil dari bukit Zaitun, terlihat pintu gerbang bagian timur dengan bait suci Yerusalem dibelakangnya. “Dome Of spirits” yang adalah tepat kudus dari Bait suci asli zaman salomo dengan anak panah merah pada gambar di bawah ini.

Jika bait suci Allah sudah dibangun,dan jika anda berdiri di bukit Zaitun dan lihat melewati lembah menuju bait suci yang baru ke arah pintu gerbang timur (yang disebut juga Shushan atau Gerbang Hakohan) dan meluaskan pandangan (ke arah dome of the rock) dan melihat bahwa semua pintu gerbang memiliki tinggi yang berbeda-beda dengan pengaturan yang sempurna.

Gambar berikut menunjukkan Bait suci, dengan bangunan Islam “Dome Of the Rock” dengan illustrasi bangunan baru bait Allah sudah dibangun dan mungkin terlihat seperti ini.

Dengan jalan masuk menuju bait suci adalah pintu gerbang sebelah timur:

Semua tembok yang mengeliling Yerusalem adalah tembok yang tinggi, kecuali tembok disebelah timur. Hal ini di maksud supaya, yang mengorbankan sapi atau hewan korban dapat melihatnya dari bukit Zaitun melewati pintu gerbang sebelah timur selama hari penebusan [Mishnah, Middot 2:4]

that the east-west line aligning the Mount of Olives with the Eastern Gate and the Temple bisect on a small shrine called the Dome of the Spirits.

Lokasi tempat paling kudus atau pusat kaabah telah diketahui yaitu tempat dimana berdirinya dome of the Spirits. Dr. Kaufman menulis bahwa batu datar didalam dome of the spirits hanya muncul di bait suci – Tongkat untuk mendorong Tabut perjanjian pada bait suci yang pertama, yang modelnya juga dibangun pada bait suci kedua.

Lantai disekitar “Dome of the rock” sudah di paving (di aspal). Ini adalah “Eben Shetiyyah” (Fondasi batu) yang adalah lantai dasar pada tempat suci kuno. seperti yang ditulis:
Dr. Asher Kaufman, Biblical Archeology Review, Vol IX No.2, Mar./Apr. 1983, Where the Ancient Temple of Jerusalem Stood, Extant “Foundation Stone” for the Ark of the Covenant Is Identified

“JUST PUBLISHED: The 4-inch-wide, 3.5-inch-tall ostracon, or inscribed potsherd, shown contains the oldest complete extra-Biblical mention of the House (or Temple) of Yahweh ever found. The 8 Hebrew letters are read right to left. Lamed, Bayit, Yod, Tau La-Bayit = The House Biblical Archaeology Review, Nov./Dec. 1997, Vol. 23, No. 6, p. 30 (p. 28-32) -

Menurut Rabbi Moses ben Maimon (maimonides) tercatat dalam Talmud pada waktu sebelum penghancuran(titus pada tahun 70 M) bait suci yang di renovasi oleh Herodes. Bait suci tidak dibangun ditengah (dilokasi Dome Of The Rock) [Encyclopedia Judaica CD, "Temple Mount"]

Bahwa Lokasi bait suci memang tidak tepat ditengah-tengah bait suci tetapi jauh dari dinding sebelah selatan dibandingkan dengan jarak ke dinding yang lain [Mishnah, Middot 2:1] ini menjelaskan bahwa lokasi tepatnya bait suci adalah sebelah utara dari Dome of the Rock dan Sebelah barat dari Gerbang timur yang ada sekarang

“Sejak dibangun Salomo, Bait suci berdiri di posisi paling tinggi dari lokasi bait sucinya.

Area yang kosong setelah situs Islam Dome Of The Rock, hanya lokasi ini yang bisa dibangun yang kita lihat dari gerbang timur dan dari bukit Zaitun, yang menunjukan lokasi yang tepat untuk membangun bait suci Allah.


Ada perkataan menarik dalam kitab Yehezkiel tentang Gerbang ini:

Yehezkiel 44:1
Kemudian ia membawa aku kembali ke pintu gerbang luar dari tempat kudus, yang menghadap ke timur; gerbang ini tertutup.

Pintu Gerbang timur merupakan Pintu gerbang penting di Yerusalem, dan hanya lewat sini untuk masuk ke kota Yerusalem dari timur. Pintu gerbang Timur merupakan Pintu Gerbang yang tertua dan tidak dibangun kembali oleh penguasa Islam Sulaiman Agung pada tahun 1539-1542. Sulaiman mengerti dari injil Bahwa Mesias akan datang kembali melintasi Gerbang ini ketika dia kembali ke bumi jadi Pintu Gerbang bagian Timur ditutup oleh penguasa islam tersebut pada tahun 810. Ini berarti, mendekati 1200 tahun.

Injil mengatakan, ketika Yesus datang, Turun dari Surga (wahyu 19) dan Turun menginjakkan kakinya diatas Bukit Zaitun, tempat yang sama ketika Dia terangkat ke Sorga.

Kis 1:11
………. “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”

Zakharia 14:4
Pada waktu itu kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan.

700 Tahun sebelum Yesus lahir, Nabi Allah Maleakhi mengatakan ketika Yesus datang, Dia akan menuju bait Allah dan segera.

Maleakhi 3:1
Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.

Ini adalah kedatangan Yesus pertana kali, ketika dia memasuki Bait suci pada saat masih bayi, dan malaekhi mengatakan bahwa ia akan datang kembali, seperti yang di katakan Maleakhi ketika Yesus datang kedua kali

Mat 24:27
Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia.

Sekali ketika Yesus datang, Dia akan turun di bukit Zaitun dan berjalanmenuju Pintu Gerbang timur.

Zakharia 14:1-4
14:1Sesungguhnya, akan datang hari yang ditetapkan TUHAN, maka jarahan yang dirampas dari padamu akan dibagi-bagi di tengah-tengahmu.
14:2Aku akan mengumpulkan segala bangsa untuk memerangi Yerusalem; kota itu akan direbut, rumah-rumah akan dirampoki dan perempuan-perempuan akan ditiduri. Setengah dari penduduk kota itu harus pergi ke dalam pembuangan, tetapi selebihnya dari bangsa itu tidak akan dilenyapkan dari kota itu.
14:3Kemudian TUHAN akan maju berperang melawan bangsa-bangsa itu seperti Ia berperang pada hari pertempuran.
14:4Pada waktu itu kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan.

Ketika kaki Yesus menyentuh Bukit Zaitun, akan terjadi Gempa buni yang dahsyat, sehingga bukit Zaitun terbelah menjadi Dua…Perbukaan bumi bergetar dan patah dengan pergerekan konstan, dan itu kita sebut sebagai gempa bumi. Dua lempeng bumi yang berbeda bergerak sehingga menimbulkan patahan akibat gesekan sehingga terjadi Gempa bumi.

Sungai Jordan dan Lembah Jordan tetap Eksis sebab patahan atau gempa tektonik terjadi di sekitar laut Merah, melalui seluruh tanah Israel dibawah sungai jordan

Peta berikut menunjukan garis hitam sebagai perbatasan antra lempeng bumi atau Plate bumi di sekitar Israel dan Arab Saudi. Garis bulat Merah adalah lokasi Bukit Zaitun

Ketika Yesus naik Ke sorga, adalah dari bukit Zaitun:
Kis 1:9-12
1:9Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
1:10Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
1:11dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”
1:12Maka kembalilah rasul-rasul itu ke Yerusalem dari bukit yang disebut Bukit Zaitun, yang hanya seperjalanan Sabat jauhnya dari Yerusalem.

Dengan kata lain, bukit Zaitun adalah tempat Yesus meninggalkan Dunia dan mungkin juga tempat ketika Dia kembali ke Dunia.

Wahyu 11:1-2
Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: “Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya.”

Yerusalem akan dikuasai selama 42 bulan (3 1/2 tahun)

Pelataran sebelah luar adalah “the dome Of the Rock, selama 3 ½ tahun masa kesusahan, bangunan baru bait Allah ke 3 akan berdampingan dengan bangunan Islam “Dome Of the Rock”. Pada saat artkel ini di tulis, Israel sedang mempersiapkan pembangunannya yang segera dibangun.

Pada saat ini sekolah-sekolah Israel sedang melatih anak-anak di “Yasheva”. Mereka di latih bagaimana mengorbankan Hewan di bait Allah dan juga upacara lain yang tertulis dalam Injil.

Sapi Merah (Red Heifer) dibutuhkan untuk pemurniaan segala macam perkakas didalam bait Allah yang baru nanti di Yerusalem. Baru-baru ini telah ditemukan.jika sapi Merah telah benar-benar berwarna merah, maka siap digunakan untuk menyucikan bait Allah.

Menurut sumber yahudi, Tidak ada sapi yang benar-benar berwarna merah yang sudah lahir di Israel sejak Yerusalem jatuh tahun 70 M. Salah seorang aktivis yahudi mengatakan “Kami telah menunggu 2000 tahun untuk tanda dari tuhan, dan sekarang telah terbukti dengan lahirnya sapi merah. ”Kelahiran sapi Merah dilihat sebagai tanda kedatangan Mesias dan melanjutkan kembali Upacara Korban di bumi di bait Allah ke 3, ketika dia datang kembali.

Sapi Merah telah lahir di Israel, yang hanya terjadi satu kelahiran untuk setiap generasi. Ini adalah Mujizat. Sangat langka, Itu sudah cukup sebab abu lembu merah ini dengan air murni sudah cukup untuk penabisan atau pemurnian. Sejauh ini jumlah sapi atau lembu merah yang lahir adalah sembilan. 10 lembu merah diperkirakan lahir pada akhir bait Allah ke 3 selesai dibangun.


Sapi atau lembu merah harus berumur 3 tahun sebelum dia bisa di korbankan
Selain itu beberapakriteria yang harus di penuhi tentang lembu merah tersebut:
Lembu harus benar-benar berwarnah merah
Tidak memiliki cacat
Belum pernah digunakan untuk membajak atau dipasang alat pembajak tanah
(kalau poin ketiga, jelas sekarang membajak tanah tidak menggunakan sapi lagi bukan!)

Ini adalah Tujuan utama dari tujuh tahun masa kesukaran. awal periode 7 tahun tersebut, Tuhan akan mengirim dua saksinya seperti yang tercatat dalam wahyu 11.

Jadi kita harus bersiap untuk kedatangan Yesus Kedua kali…..

About these ads

248 Komentar

  1. penuai said,

    Bertobatlah mas…..Tuhan tidak menyukai dan menentang aborsi….
    Jangan mencari keuntungan dengan cara yang jahat di mata TUHAN.

  2. Red said,

    salam kenal :)

  3. bernike'z said,

    pngen tahu???
    1.murid2 yesus yang memandang ke langit sewaktu yesus di angkat oleh tuhannya pd waktu itu apakah mereka juga menyebah yesus sbga tuhan atau menghormati yesus sebagai manusia utusan tuhan ketika yesus belum diangkat ke langit???
    2.yang dimaksud abraham itu apakah yg dlm ajaran islam adalah nabi ibrohim???

    • penuai said,

      1.murid2 yesus yang memandang ke langit sewaktu yesus di angkat oleh tuhannya
      Silahkan anda membaca Injil dengan baik dan cermat, di sana dituliskan bahwa Yesus terangkat ke surga, bukan diangkat oleh tuhannya.
      Murid-murid Yesus menyadari bahwa Yesus adalah Tuhan dan Mesias tentu mereka menyembah Tuhan Yesus sebagai Tuhan, kalau anda ingin jawaban yang lebih jelas silahkan baca artikel di blog ini untuk lebih lengkapnya. http://penuai.wordpress.com/category/siapakah-yesus atau disini http://penuai.wordpress.com/category/keselamatan

      2.yang dimaksud abraham itu apakah yg dlm ajaran islam adalah nabi ibrohim???
      Kalau masalah ini untuk lebih jelasnya silahkan anda tanyakan kepada saudara kita yang beragama Islam, karena Nabi Ibrohim itu ada di kitab mereka, jadi pastilah mereka yang lebih tahu apakah Abraham yang dimasud di Alkitab itu adalah Nabi Ibrohim di kitab mereka. Lagipula Quran umat Muslim muncul 500 tahun kemudian setelah Alkitab, jadi Umat Muslimlah yang lebih tahu siapa Nabi Ibrohim yang mereka maksud dalam Kitab mereka.

      • penuai said,

        Satu lagi link yang mungkin bisa membantu menjawab pertanyaan anda http://penuai.wordpress.com/2009/10/17/yesus-itu-ilahi

      • WONG DIENG said,

        MAS BACA AJA DI BLOG ” SIARAN AL HAYAT” BISA BAHASA ARAB KAN, ATAU KALO NGGA BISA BUKA DI SIARAN AL HAYAT, ATAU NONTON TVNYA LANGSUNG. PAKE PARABOLA, BANYAK KO YANG NONTON, PALAGI DITUMUR TENGAH.

  4. annas nashrullah said,

    subhannalah. postingan yang menggetarkan

    • eddyharry said,

      jangan keraskan hatimu annas, terimalah Yesus…..kalau mau selamat….

      • eddyharry said,

        langkahku sudah mantab…tab ..tab…. yesus adalah jalan……hai abuanjeli….

    • abuanjeli said,

      Sangat setuju Saudaraku ….

      • abuanjeli said,

        @ Anas: Itulah mereka yang belum mendapat sinar hidayah dari-Nya.
        @ Eddyharry: Tidaklah kita akan selamat, jika langkah kita sudah tak terarah. Ingatlah …. Untuk selamat tidaklah mudah… perlu perjuangan keras….

      • eddyharry said,

        selamat perlu jalan…kemana arah keselamatan..? tar salah masuk jalan lagi….. dikira menuju keselamatan,,…. gak taunya ujungnya maut… bukankah Tuhan sudah memberikan jalan…? ..” AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP..SEORANGPUN TIDAK SAMPAI KEPADA BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU ” (Yoh.14:6) itu ucapan Yesus…. Yesus (Isa) jadinya dari Roh Allah ( bukan dari gen manusia) itu jelas di alquran…….. terimalah Yesus sebagai juru selamat, maka engkau akan selamat…..Muhammad aja minta doa keselamatan dari umatnya…….. gimana umatnya…….?

  5. noun said,

    lengkap banget… trimakasih infonya

  6. apedaaaah said,

    pembuktian udah dekat…kobaran api/ledakan besar menjelang turunnya isa al masih smakin nyata…..siapa2 yang benar akan terungkap….gk perlu debat kusir ya…toh kita cuma penikmat agama..bukan pencipta agama….info ini memperjelas alasan israel ingin mebangun bait ke 3 d samping dome of the rock…itu saja…lainnya???gakda yg PASTI!!thx gan

    • penuai said,

      Tapi nubuatan membuktikan bahwa 1900 tahun yang lalu Rasul Yohannes telah mengetahui bahwa kelak Bait Suci yang ke III akan dibangun kembali, dia juga mngetahui bahwa ada bangunan lain (dome of rock) yang akan dibangun pada areal bekas bait suci ke II yang di hancurkan oleh Romawi….Itu pastinya….Thx juga Gan..

  7. ahnaf said,

    yup, sekedar sharing, inilah metode selamat menurut kami: [ http://ahnaaf.wordpress.com/2009/11/05/metode-selamat/ ]

    - laa ikraaha fiddien (tidak ada paksaan dalam memilih agama)
    - lakum dinukum waliyadiin (bagimu agamamu dan bagiku agamaku)

    ==

    • penuai said,

      Salam kenal, terimakasih buat sharingnya…..
      Tuhan Yesus juga tidak pernah memaksakan orang agar mengikuti Dia, kita semua tahu bahwa Kristus (yang di kitab anda disebut sebagai Isa Al Masih) mempunyai kelebihan dengan membuat berbagai mujizat, meskipun begitu kalau anda membaca Injil…anda akan melihat bahwa meskipun Yesus membuat berbagai mujizat bukanlah menjadi alasan buat Yesus untuk memaksa orang agar pecaya kepadaNya.
      Tuhan Yesus tidak membutuhkan Iman yang timbul karena pemaksaan, atau iman karena tergila-gila melihat Mujizat.
      Bagi Kristus yang terpenting adalah manusia mengenal Dia secara pribadi, sebagai mana orangtua mengenal anaknya.

      • edoniwaya said,

        betul sekali Ahnaf,Tuhan Yesus tidak pernah memaksakan diri kepada orang-orang. Dia hanya menyampaikan Firman, mengajar, mengadakan kesembuhan, dan mujizat2 kepada setiap orang yg percaya kepadanya.
        TIDAK PERCAYA,?
        YANG PENTING TUHAN YESUS TELAH MENYAMPAIKAN FIRMAN, MENGAJAR, MENYEMBUHKAN ORANG SAKIT DAN MELAKUKAN BANYAK MUJIZAT.

        diterima atau tidak , TUHAN YESUS telah mengasihi setiap manusia ciptaanNYA.

        pilihan ada pada diri kita masing-masing!

    • WONG DIENG said,

      MAS BUKA BLOG SIARAN AL HAYAT ATAU NONTON TV AL HAYAT PAKE PARABOLA, SERU DEH.GA USAH PANAS. GW JG DULU PANAS, GW DULU LIHAT ORG KRISTEN BENCI , TAPI PULANG DARI MALAYSIA MALAH GW YANG TAKUT MATI. BANYAK DOSA KALI YEE. TRUS GW DENGERIN TV AL HAYAT, GW PUASA 7 HR 7 MLM, SEKARANG GW DAH LUPA AMA IMAN YANG DULU

      • dekdun said,

        emang ada puasa tujuh hari tujuh malam???

    • abuanjeli said,

      Betul sekali, marilah kita menjaga dan memperkuat iman kita masing-masing!

    • eddyharry said,

      @ Ahnaf…..Keselamata jangan menurut metode kamu …. ikutlah metode Allah…. manusia dari tanah diciptakan Tuhan, masakan kamu membuat metode keselamatan sendiri…? emangnya siapa kamu…? kita adalah debu dan tanah……. keselamatan hanya pada Yesus…..: ” AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP, TIDAK SEORANGPUN DATANG KEPADA BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU : itu ucapan Yesus (Yoh.14:6) Tuhan itu Kudus bukan seperti kita yang kotor dan penuh dosa……….. terimalah Yesus maka engkau akan selamat……..

    • eddyharry said,

      Yesus adalah Tuhan yang sudah menyediakan jalan keselamatan, jangan keraskan hatimu apabila engkau sudah mendengar…. AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP, TIDAK SEOARANGPUN DAPAT DATANG KEPADA TUHAN KALAU TIDAK MELALUI AKU…………. itulah jalan keselamatan…….

    • eddyharryh said,

      mmmm semua agama punya teori keselamatan kok… mana yang benar…? teori keselamatan yg benar adalah yang dari Allah sang pencipta, bukan allah2an…(ingat… batu pu bisa jadi allah) Keselamatan harusnya diberitahukan oleh orang yang pernah turun dari Surga kebumi, Siapa dia..? itulah Yesus… ingat Yesus Lahir dari Roh Allah….. keselamatan yang diberitahukan oleh nabi anda… apa benar,,…? apa dia sendiri selamat….? dia aja tidak selamat kok berani2nya membuat teori keselamatan….?… tinggal diri anda sendiri yang berpikir secara akal sehat…. Yesus Berkata: AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP, TIDAK SEORANGPUN DAPAT DATANG KPD BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU.”… SEGALA KUASA DISURGA DAN DIBUMI TELAH DISERAHKAN BAPA KPD KU..”…..

  8. ruanghatiberbagi said,

    Salam Senja,

    Nice Info Gan………..

  9. Arvin said,

    ini blog bakal jadi kontroversi. mantep nih

  10. takayanagi said,

    betul..saya semakin dikuatkan dg melihat kenyataan2 yg ada akhir2 ini. saya sangat bersyukur menjadi sahabat Isa Al masih (Yesus Kristus/Yeshua Hamashiah)

  11. dobleh yang malang said,

    kunjungan perdana
    salam hangat selalu

  12. T3DY said,

    pada akhirnya nanti…..semua orang akan mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan… dan semuanya itu akan digenapi…….

    • penuai said,

      Betul saudara, semuanya ada masa dan saatnya..tetapi tugas kita sekarang adalah mengenalkan Tuhan Yesus kepada setiap orang sebelum semuanya itu digenapi…GBU

    • yansky said,

      Betoll gan… Setuju…
      dan janjinya adalah membangkitkan org” yg sudah mati untuk melihatnya….
      i Love Jesus

  13. T3DY said,

    Salam kenal…..Tuhan Yesus sangat mengasihi semua orang…..

  14. Sirene said,

    bagus sekali artikelnya, menambah ilmu pengetahuan mengenai keagamaan. Orang kristen berdakwah di dukung oleh konsep ketuhanan. Umat beragama lain berdakwah hanya mengandalkan logika.Konsep ketuhanan sendiri terjadi karena banyaknya hal-hal supernatural yg terjadi di lapangan. Banyak dari sodara kita di luar kristen mengklaim bahwa injil barnabaslah yg merupakan injil sebenarnya (“karangan tuhan”), sedang injil kitab perjanjian baru sekarang itu karangan manusia. Tapi bukti di lapangan menunjukkan lain. Apakah injil barnabas yg menyatakan yesus tidak mati dan tidak bangkit yg dibela tuhan ketika manusia berdoa ataukah injil perjanjian baru yg sekarang, yg didukung tuhan ketika umat kristen berdoa. Fakta di lapangan menyatakan bahwa doa umat kristiani yg dijawab, mujizat2 terjadi karena doa (bukan pake ilmu supernatural manapun, karakteristik perihal supernatural yg terjadi, sama dengan konsep ketuhanan agama yahudi yg keberadaan ketuhanannya didukung dengan doa yg membawa mujizat, bukan ilmu supernatural seperti agama lain. Doa yg mengontrol Tuhan. Ilmu supernatural yg mengontrol bisa diri sendiri). Apakah doa orang kristen yg membawa mujizat yg bahkan pernah membangkitkan org mati bisa dipatahkan doa dan/atau ilmu supernatural agama lain layaknya santet dan pelet yg masih bisa dipatahkan umat beragama lain? Jika tidak pernah, bukankah Tuhan Sang Pencipta langit dan bumi adalah allah yg maha kuasa? S0.. mana yg menunjukkan kemahakuasaan allah? JIka tidak pernah terjadi di lapangan, doa umat kristiani dipatahkan oleh umat beragama lain, bukankah itu menunjukkan legalisir Sang Pencipta mendukung dakwahan umat kristiani yg menyatakan Yesus adalah anaknya yg tunggal melalui firmanNYa: Inilah anakKU, kepada Dialah aku berkenan.
    Kitab mana sekiranya yg anda pilih: kitab injil barnabas yg diclaim MANUSIA sebagai kitab sebenarnya tapi tidak didukung konsep KETUHANAN ataukah kitab perjanjian baru yg diclaim MANUSIA sebagai karangan manusia saja tapi didukung oleh konsep KETUHANAN dlm bentuk doa yg membawa mujizat? Kembali kpd pilihan manusia itu sendiri.
    Apakah konsep logika (konsep kemanusiaan) lebih tinggi nilainya di banding konsep ketuhanan dalam bidang dakwahan keagamaaan? Agama sendiri terjadi karena konsep ketuhanan. Agama yg tercipta, didalamnya mengandung konsep ketuhanan dan konsep kemanusiaan seperti manajemen2 dlm organisasi. Apakah konsep ketuhanan yg menjd faktor primernya yg perlu dikedepankan ataukah faktor logika dan manajemennya yg harus dikedepankan melebihi hal2 supernatural yg terjadi di lapangan sebagai bukti konsep ketuhanan?

    • penuai said,

      Makasih Mas Sirene buat komentarnya…GBU

  15. kayad said,

    Yesus merupakan gembala yg sangat baik Dia selalu menjaga domba-dombanya q pun sudah merasa uluran tanganNYA yg selalu menyelematkan q disaat q hampir terjerumus dlm lubang kegelapan, jd buat apa kita berpaling dariNYA jika gembala lain belum terbukti ! q percaya DIA akan kembali utk menghakimi dunia yg semakin menyedihkan akibat prilaku manusia. JESUS ALWAYS IN MY HEART… merry christmast all

    • penuai said,

      Merry Christmas broo….Tuhan Yesus gembala yang baik

      • Obuz said,

        Terlalu baaaaeekk banget…..:) I love you Jesus Lord

  16. Rony said,

    Hai saudara2 terkasih mengapa kalian saling berbantah?
    Sy hendak memperingatkan, adalah sia2 jika kita tidak menanti-nantikan kedatangan YESUS.
    Injil menjanjikan keselmatan oleh Kristus jika kita mati.
    Permasalahannya, jika sebelum mati Tuhan sudah keburu datang.
    Apakah kita akan di angkat atau left behind?
    Dari PL-PB kita diperintahkan untuk menanti-nantikan Tuhan.
    Jika bait suci dibangun pada bulan 7 thn 2010, kalian akan segera melihat Dia yang mereka tikam datang dalam awan2.
    Nantikanlah Tuhan! Shalom

  17. UDAI said,

    WONDERFUL, AMEN.

    TAPI BUKANKAH DALAM MATIUS 5 : 17-20, TUHAN YESUS BERKATA BAHWA TORAT TIDAK DIHAPUS, TAPI DIGENAPI.
    TUHAN YESUS ANAK DOMBA ALLAH SUDAH MENGURBANKAN DIRINYA MENJADI TEBUSAN YANG MAHA SUCI DAN BERKENAN KEPADA ALLAH BAPA DISORGA. DAN DISORGA IA ADALAH IMAM BESAR YANG ADA DI BAIT ALLAH DISORGA DAN IA SELALU MEMBELA DAN MENDOAKAN KITA, MURID-MURIDNYA.
    BUKANKAH ITU BERARTI UPACARA GAFIRAT (KURBAN SEMBELIHAN SEHARI-HARI, KURBAN PENEBUS SALAH, DLL.) SUDAH TIDAK DIPERLUKAN LAGI.
    BUAT APA BANGSA YAHUDI ITU MEMBANGUN KEMBALI BAIT ALLAH DUNIAWI.?

    ANEH…… ANEH SEKALI. MOHON PETUNJUK. TRIMS

  18. UDAI said,

    SATU HAL LAGI:

    BUKANKAH KITA MURID-MURID TU(H)AN YESUS WAJIB MENGUSAHAKAN PERDAMAIAN SEKUAT TENAGA KITA.
    SAYA RASA ALANGKAH INDAHNYA BILA KITA MENGINJILI BANGSA ISRAEL MODERN INI BAHWA MESIAS YANG MEREKA MASIH NANTIKAN ITU SUDAH DATANG DULU DAN SIAP DATANG KEDUAKALINYA, SEBENTAR/SESAAT LAGI.

    BERTOBATLAH, SEBAB KERAJAAN ALLAH SUDAH DEKAT.

    PERCAYALAH KEPADA ALLAH DAN PERCAYALAH KEPADA YESUS KRISTUS JUGA (YOHANES 17:3).
    BUKANKAH TIDAK ADA GUNANYA MEMBANGUN BAIT ALLAH JASMANI ITU, YANG MEMBAWA BEGITU BANYAK PERTENGKARAN/PERTENTANGAN DAN PERTUMPAHAN DARAH.
    MISINYA INJIL SELALU MELALUI PRINSIP KASIH(NON-VIOLENCE).

    MARI SAUDARA-SAUDARA SEIMAN, MULAI SEKARANG KITA DOAKAN BANGSA ISRAEL modern INI DAN BERITAKAN INJIL PADA MEREKA AGAR MEREKA BERTOBAT SERTA PERCAYA SEMUANYA PADA MESIAS (Tuan YEHOSHUA HAMAZIAH) yang dulu ORANG NAZARET, yang kakek-nenek moyangnya menolak YESUS mentah matang.

    I.N.R.I. (IESOUS NAZAREDEN REX IUDAERUM)

    BILANGIN MEREKA : USAHAKAN PERDAMAIAN SEKUAT TENAGA. YAKINLAH PEMBELA MEREKA(pembela kita juga) , TUHAN ALLAH BAPA YEHUWA yang bertahta didalam SORGA adalah ALLAH PEMBALAS. YANG LEBIH DARI MAMPU MEMBELA KITA DAN MELINDUNGI KITA SEMUA. JADI JANGAN TAKUT, MELAINKAN BERGANTUNGLAH SEPENUHNYA PADA JodHeWawHe. BERSERULAH KEPADA NAMA MAHA SUCINYA, Yod He Waw He, MAKA MEREKA/KITA AKAN SELAMAT.
    PASTI SELAMAT. AMEN.

    OUR FATHER, WHICH ART IN HEAVEN. HALLOWED BE THY NAME. THY KINGDOM COME. THY WILL BE DONE IN EARTH AS IT IS IN HEAVEN.

    GIVE US THIS DAY OUR DAILY BREAD. FORGIVE US OUR DEBTS AS WE FORGIVE OUR DEBTORS. AND LEAD US NOT INTO TEMPTATION, BUT DELIVER US FROM EVIL.
    FOR THINE IS THE KINGDOM, THE POWER AND THE GLORY FOR EVER.
    AMEN.

    • ichanx said,

      Nah loh…. apa jawaban PENUAI si provokator berlabel agama ini terhadap komentar UDAI yang penuh semangat perdamaian ini?

      • penuai said,

        Siapa yang provokator mas, hehehehe….saya tidak hanya memaparkan ayat saja..silahkan baca koran dan tv, ayat yang dipaparkan tidak pernah bertentangan dengan kenyataan yang ada. Lagipula, mana yang lebih anda setujui ? Bait Suci dibangun berdampingan dengan MAsjid Al-Aqsa atau Bait Suci yang dibangun diatas reruntuhan Masjid tersebut ???

      • Rangga said,

        @ichanx : mungkin anda yang menjdi provokator ato kambing hitam..(maaf) kaum siapa yang selalu menyerukan nama ALLAH tp dibelakang dari semua itu selalu melakukan sikap yang membuat hati kuasa ALLAH murka…(maaf lagi nih bro) Contoh : FPI…thx GBU..

  19. khysnews said,

    menjelang hari kiamat, yesus (nabi isa) memang akan datang kembali… dan beliau datang untuk membenarkan ajaran yg dibawa oleh muhammad, juga menegaskan bahwa dia adalah utusan tuhan dan bukan tuhan seperti yg telah diyakini oleh sebagian besar saudara2 kita

    • penuai said,

      Terimakasih buat komentarnya saudara, semua artikel di blog ini berisi ayat-ayat dan fakta di lapangan. Jadi, yang saya sajikan bukan penafsiran berdasarkan ayat semata. Ada juga fakta-fakta yang berbicara. Namun, meskipun begitu, apapun pendapat anda mengenai Yesus tidak menjadi masalah, saya juga sama seperti anda sama-sama menunggu kedatangan Yesus…mari sama-sama kita lihat sebagai apakah Dia akan datang sebagai Tuhan atau sebagai Nabi….

      • khysnews said,

        setuju….
        tugas kita adalah hanya untuk menyampaikan, bukan menyuruh/memaksakan.
        masalah iman atau tidak itu adalah tergantung dr pribadi masing2 dan semua itu juga sudah digariskan oleh tuhan, krn setiap manusia sudah memilki takdirnya masing2, setelah kita sudah berusaha,,, semua kita kembalikan dan kita serahkan kepada tuhan

      • yansky said,

        Aku percaya YESUS LAH TUHAN DAN JURU SELAMATKU…
        AMIEENNN………

        ” AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP..SEORANGPUN TIDAK SAMPAI KEPADA BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU ” (Yoh.14:6)

    • eddyharry said,

      ha ha sdr khysnews….. Nabi Isa yang kamu maksud itu siapa…? gak ada di alkitab Yesus = Isa..? kalau Yesus datang untuk mengadili / menghukum manusia, termasuk Muhammad, karena Muhammad penipu membawa berita bohong…. dan termasuk kamu yang tidak percaya bahwa Yesus adalah Juruslamat dunia yang menghapus dosa manusia………

      • imam said,

        ALLAAH tidak berwujud makhluk apapun.yesus adalah nama gubahan dari pemerintahan romawi nama asli yesus adalah isa bahasa ibraninya adalah easa dibaca dalam bahasa arab iisa.bahasa yunaninya iesus menjadi yesus.

  20. masbeken said,

    Yesus memang mesiah. tapi faktanya, apakah Yesus memang disalib?
    lihat aja dialog doktor expert nasrani dan muslim berikut ini: Jesus (pbuh) Crucified or Crucifiction?
    Dialog ini terbuka. Kalo ada waktu, download aja videonya. Sungguh menggetarkan hati! ^^
    http://www.indowebster.com/dr_zakir_naik.html
    http://www.indowebster.com/dr_zakir_naik__1.html
    http://www.indowebster.com/dr_zakir_naik__2.html
    http://www.indowebster.com/dr_zakir_naik__3.html

    jaman sekarang, bukalah mata dan hati.

    • penuai said,

      Salam kenal masbeken. Terimakasih buat argumennya :).
      Yesus memang mesiah. tapi faktanya, apakah Yesus memang disalib?
      Kalau anda percaya Yesus adalah mesias, maka andapun harus percaya bahwa Yesus memang disalib. Kenapa ?, Karena nubuatan para nabi dengan jelas mengatakan bahwa Mesias haruslah mati terlebih dahulu.
      Yesaya 53:3-11
      “……………8. Sesudah penahanan dan penghukuman dia terambil, dan tentang nasibnya siapakah yang memikirkannya ?. Sungguh ia terputus dari negeri orang-orang hidup, dan karena pemberontakan umatKu ia kena tulah. 9. Orang menempakan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya……………. “.

      Fakta bahwa Yesus memang di salib :
      1. Penggenapan nubuatan para nabi pada perjanjian lama.
      Berikut ini beberapa nubuatan yang digenapi Yesus dan sekaligus membuktikan bahwa Dia adalah Mesias (masih beberapa belum semua)
      1. Kejadian 3:15
      2. Kejadian 12:3
      3. Kejadian 17:19
      4. Kejadian 49:10
      5. Bilangan 24:17
      6. Ulangan 18:18
      7. Mazmur 2:6¬8
      8. Mazmur 8:7
      9. Mazmur 35:11-19
      10. Mazmur 41:10
      11. Mazmur 110:4
      12. Mazmur 22
      13. Mazmur 109:4
      14. Mazmur 34:21
      15. Mazmur 16:10
      16. Mazmur 68:19
      17. Mazmur 69:22
      18. Mazmur 50:3-6
      19. Yunus 2:1-10
      20. Yesaya 9:1-6
      21. Yesaya 7:14
      22. Yesaya 11:1-5
      23. Yesaya 61:1
      24. Yesaya 53:3-11
      25. Yesaya 50:6
      26. Yeremia 31:15
      27. Daniel 7:14
      28. Daniel 8:15
      29. Daniel 9:25
      30. Hosea 11:1
      31. Mikha 5:1-2
      32. Zakharia 9:9
      33. Zakharia 11:12
      34. Zakharia 12:10
      35. Zakharia 13:6
      36. Maleakhi 3:1
      Atau bisa anda lihat di blog http://hakadosh.wordpress.com/2009/09/26/sudah-datangkah-mesiasmu

      2. Bukti sejarah di luar Alkitab.
      - Tacitus dari abad pertama, seorang sejarahwan Roma yang dianggap akurat, mencatat tentang ”orang-orang Kristen” (berasal dari kata ”Christus” yang adalah kata bahasa Latin untuk Kristus) yang tahayul, yang menderita di bawah Pontius Pilatus pada zaman pemerintahan Tiberius. Suetonius, sekretaris utama dari Kaisar Hadrian, menulis bahwa ada seseorang yang bernama Chrestus (atau Kristus) yang hidup pada abad pertama (Annals 15.44).

      -Flavious Yosephus adalah sejarahwan Yahudi yang paling terkenal. Dalam Antiquities dia menunjuk pada Yakobus, ”saudara Yesus, yang disebut Kristus.” Ada sebuah bagian yang kontroversial (18:3) yang mengatakan, “Pada waktu itu Yesus, seorang yang bijak, kalau secara hukum dia bisa disebut manusia. Dia adalah seorang yang melakukan hal-hal yang luar biasa …. Dia adalah [Sang] Kristus …. Dia menampakkan diri kepada mereka, hidup kembali pada hari ketiga, sebagaimana telah dinubuatkan oleh para nabi, yang juga berbicara mengenai puluhan ribu hal-hal yang luar biasa mengenai Dia.” Salah satu versi mengatakan, ”Pada waktu itu ada seorang bijak bernama Yesus. Dia hidup dengan baik dan dikenal sebagai orang yang berbudi luhur. Dan banyak orang-orang Yahudi dan dari bangsa-bangsa lain yang menjadi muridNya. Pilatus menyalibkan Dia dan menghukum mati Dia. Namun murid-muridNya tidak meninggalkan Dia. Mereka mengatakan bahwa Dia memperlihatkan diri kepada mereka tiga hari setelah penyalibanNya, dan bahwa Dia hidup; karena itu mungkin Dia adalah Mesias yang diberitakan oleh para nabi” (Extant Writings, 18).

      -Yulius Afrikanus mengutip sejarahwan Thalus dalam diskusi mengenai kegelapan yang terjadi pada saat penyaliban Yesus Plinius Muda, dalam Letters 10:96, mencatat tentang kebiasaan ibadah dari orang-orang Kristen mula-mula termasuk fakta bahwa orang-orang Kristen menyembah Yesus sebagai Tuhan dan bersikap sangat sopan santun, dan juga merujuk pada perjamuan kasih dan Perjamuan Kudus.

      -Talmud Babilon (Sanhedrin 43a) mengkonfirmasikan penyaliban Yesus menjelang hari Pasah, dan tuduhan bahwa Kristus mempraktekkan sihir dan mendorong orang-orang Yahudi untuk murtad.

      -Lucian dari Samosata adalah seorang penulis Yunani dari abad kedua yang mengakui bahwa Yesus disembah oleh orang-orang Kristen, Dia memperkenalkan ajaran-ajaran yang baru dan disalibkan bagi orang-orang Yahudi. Dia mengatakan bahwa pengajaran Yesus mencakup persaudaraan dari orang-orang percaya, pentingnya pertobatan dan pentingnya menyangkali allah-allah lain. Orang-orang Kristen hidup menurut peraturan-peraturan Yesus, percaya bahwa mereka tidak akan mati dan tidak takut mati, penyerahan diri dan penolakan terhadap hal-hal yang bersifat materi.

      -Mara Bar-Serapion mengkonfirmasikan bahwa Yesus dianggap bijak dan berbudi luhur dan dipandang sebagai Raja Israel oleh banyak orang, dihukum mati oleh orang-orang Yahudi, dan hidup terus dalam pengajaran murid-muridNya.

      Banyak sekali fakta di luar Alkitab yang memang menyaksikan penyaliban Yesus dan juga menyaksikan bahwa Dia betul bangkit. Dan ketika Yesus bangkitpun Dia tidak langsung terangkat ke Surga, tetapi selama 1 bulan lebih menunjukkan diriNYa kepada para pengikutNya. Waktu sepanjang 1 bulan lebih adalah waktu yang cukup panjang untuk membuktikan apakah Dia benar-benar Yesus yang telah disalibkan, mati dan bangkit kembali ?!.

      Dan saya sendiri percaya bahwa yang mereka lihat benar-benar Yesus, sebab bukti terbesar bahwa Yesus betul-betul mati disalib dan bangkit hidup kembali adalah fakta bahwa ribuan orang-orang Kristen pada abad pertama Masehi, termasuk keduabelas rasul, yang rela memberi hidup mereka mati sebagai martir bagi Yesus Kristus. Orang bersedia mati untuk apa yang mereka percaya sebagai sesuatu yang benar, namun tidak ada yang bersedia mati untuk apa yang mereka tahu sebagai dusta.

      lihat aja dialog doktor expert nasrani dan muslim berikut ini: Jesus (pbuh) Crucified or Crucifiction?
      Dialog ini terbuka. Kalo ada waktu, download aja videonya. Sungguh menggetarkan hati! ^^

      Terimakasih masbeken buat informasinya, tetapi saran saya sebaiknya anda menggantungkan/menyandarkan iman anda kepada Tuhan, Allah yang hidup. Mengapa masbeken harus menggantungkan iman anda kepada pendapat dan hasil perdebatan dari segelintir orang yang meskipun mereka bergelar doktor atau apapun itu, mereka tetaplah manusia biasa. Tidak ada kebenaran mutlak yang berasal dari manusia, semuanya hanya kebenaran berdasarkan anggapan dan versi mereka sendiri. Penyaliban Yesus terjadi 2000 tahun yang lalu, para pendebat bukanlah saksi mata, dan lahir 2000 tahun setelah kejadian berlangsung. Mereka berdebat hanya mengndalkan penafsiran terhadap ayat-ayat tanpa bukti dan fakta kongkrit di lapangan sama sekali. Bagaimana kita dapat mempercayai hal seperti ini, sebab penafsiran seseorang tentu berbeda satu sama lain.

      Pengkotbah 3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri

      Terimakasih ya mas atas komentarnya. :)
      GBU

    • eddyharry said,

      siapa tuh doktor.Crucified..? dia manusia kayak saya dan kamu, kemampuannya terbatas…. seluruh yerusalem menyaksikan yesus di salib…apa doktor itu ngelihat..? sejarah fakta banyak membuktikan,,,, buka buku2 sejarah kuno Israel, Roma… dijelaskan secara lengkap…jangan dengerin Doktor2 pidato……..

  21. masbeken said,

    “menjelang hari kiamat, yesus (nabi isa) memang akan datang kembali… dan beliau datang untuk membenarkan ajaran yg dibawa oleh muhammad, juga menegaskan bahwa dia adalah utusan tuhan dan bukan tuhan seperti yg telah diyakini oleh sebagian besar saudara2 kita”

    Setuju ^^. Tidak ada tritunggal. Saat orang yang dianggap Yesus disalibkan, dia bilang “elai elai, al sabahtani” yang arinya Oh Tuhanku, mengapa engkau meninggalkanku? Kalo ada tritunggal, kenapa dia bilang gitu? hehehe…

    kalo orang nasrani percaya yesus disalib, bukti nyata-nya mana sih kakak? di Injil ada ngga? injil yang lama tapi, bukan yang baru karangan profesor itu.

    • penuai said,

      kalo orang nasrani percaya yesus disalib, bukti nyata-nya mana sih kakak? di Injil ada ngga? injil yang lama tapi, bukan yang baru karangan profesor itu.
      Fakta bahwa Yesus memang di salib :
      1. Penggenapan nubuatan para nabi pada perjanjian lama.
      Nubuatan tentang Mesias yang kita pelajari ini ditulis oleh manusia dari waktu dan tempat yang berbeda-beda, antara 500 sampai 1000 tahun sebelum Yesus lahir. Dengan demikian, tidak ada kemungkinan kolusi bagi para penulis nubuatan tersebut
      Berikut ini beberapa nubuatan yang digenapi Yesus dan sekaligus membuktikan bahwa Dia adalah Mesias (masih beberapa belum semua ayat ditampilkan)
      1. Kejadian 3:15
      2. Kejadian 12:3
      3. Kejadian 17:19
      4. Kejadian 49:10
      5. Bilangan 24:17
      6. Ulangan 18:18
      7. Mazmur 2:6¬8
      8. Mazmur 8:7
      9. Mazmur 35:11-19
      10. Mazmur 41:10
      11. Mazmur 110:4
      12. Mazmur 22
      13. Mazmur 109:4
      14. Mazmur 34:21
      15. Mazmur 16:10
      16. Mazmur 68:19
      17. Mazmur 69:22
      18. Mazmur 50:3-6
      19. Yunus 2:1-10
      20. Yesaya 9:1-6
      21. Yesaya 7:14
      22. Yesaya 11:1-5
      23. Yesaya 61:1
      24. Yesaya 53:3-11
      25. Yesaya 50:6
      26. Yeremia 31:15
      27. Daniel 7:14
      28. Daniel 8:15
      29. Daniel 9:25
      30. Hosea 11:1
      31. Mikha 5:1-2
      32. Zakharia 9:9
      33. Zakharia 11:12
      34. Zakharia 12:10
      35. Zakharia 13:6
      36. Maleakhi 3:1
      Atau bisa anda lihat di blog http://hakadosh.wordpress.com/2009/09/26/sudah-datangkah-mesiasmu

      2. Bukti sejarah di luar Alkitab.
      - Tacitus dari abad pertama, seorang sejarahwan Roma yang dianggap akurat, mencatat tentang ”orang-orang Kristen” (berasal dari kata ”Christus” yang adalah kata bahasa Latin untuk Kristus) yang tahayul, yang menderita di bawah Pontius Pilatus pada zaman pemerintahan Tiberius. Suetonius, sekretaris utama dari Kaisar Hadrian, menulis bahwa ada seseorang yang bernama Chrestus (atau Kristus) yang hidup pada abad pertama (Annals 15.44).

      -Flavious Yosephus adalah sejarahwan Yahudi yang paling terkenal. Dalam Antiquities dia menunjuk pada Yakobus, ”saudara Yesus, yang disebut Kristus.” Ada sebuah bagian yang kontroversial (18:3) yang mengatakan, “Pada waktu itu Yesus, seorang yang bijak, kalau secara hukum dia bisa disebut manusia. Dia adalah seorang yang melakukan hal-hal yang luar biasa …. Dia adalah [Sang] Kristus …. Dia menampakkan diri kepada mereka, hidup kembali pada hari ketiga, sebagaimana telah dinubuatkan oleh para nabi, yang juga berbicara mengenai puluhan ribu hal-hal yang luar biasa mengenai Dia.” Salah satu versi mengatakan, ”Pada waktu itu ada seorang bijak bernama Yesus. Dia hidup dengan baik dan dikenal sebagai orang yang berbudi luhur. Dan banyak orang-orang Yahudi dan dari bangsa-bangsa lain yang menjadi muridNya. Pilatus menyalibkan Dia dan menghukum mati Dia. Namun murid-muridNya tidak meninggalkan Dia. Mereka mengatakan bahwa Dia memperlihatkan diri kepada mereka tiga hari setelah penyalibanNya, dan bahwa Dia hidup; karena itu mungkin Dia adalah Mesias yang diberitakan oleh para nabi” (Extant Writings, 18).

      -Yulius Afrikanus mengutip sejarahwan Thalus dalam diskusi mengenai kegelapan yang terjadi pada saat penyaliban Yesus Plinius Muda, dalam Letters 10:96, mencatat tentang kebiasaan ibadah dari orang-orang Kristen mula-mula termasuk fakta bahwa orang-orang Kristen menyembah Yesus sebagai Tuhan dan bersikap sangat sopan santun, dan juga merujuk pada perjamuan kasih dan Perjamuan Kudus.

      -Talmud Babilon (Sanhedrin 43a) mengkonfirmasikan penyaliban Yesus menjelang hari Pasah, dan tuduhan bahwa Kristus mempraktekkan sihir dan mendorong orang-orang Yahudi untuk murtad.

      -Lucian dari Samosata adalah seorang penulis Yunani dari abad kedua yang mengakui bahwa Yesus disembah oleh orang-orang Kristen, Dia memperkenalkan ajaran-ajaran yang baru dan disalibkan bagi orang-orang Yahudi. Dia mengatakan bahwa pengajaran Yesus mencakup persaudaraan dari orang-orang percaya, pentingnya pertobatan dan pentingnya menyangkali allah-allah lain. Orang-orang Kristen hidup menurut peraturan-peraturan Yesus, percaya bahwa mereka tidak akan mati dan tidak takut mati, penyerahan diri dan penolakan terhadap hal-hal yang bersifat materi.

      -Mara Bar-Serapion mengkonfirmasikan bahwa Yesus dianggap bijak dan berbudi luhur dan dipandang sebagai Raja Israel oleh banyak orang, dihukum mati oleh orang-orang Yahudi, dan hidup terus dalam pengajaran murid-muridNya.

      Banyak sekali fakta di luar Alkitab yang memang menyaksikan penyaliban Yesus dan juga menyaksikan bahwa Dia betul bangkit. Dan ketika Yesus bangkitpun Dia tidak langsung terangkat ke Surga, tetapi selama 1 bulan lebih menunjukkan diriNYa kepada para pengikutNya. Waktu sepanjang 1 bulan lebih adalah waktu yang cukup panjang untuk membuktikan apakah Dia benar-benar Yesus yang telah disalibkan, mati dan bangkit kembali ?!.

      Dan saya sendiri percaya bahwa yang mereka lihat benar-benar Yesus, sebab bukti terbesar bahwa Yesus betul-betul ada adalah fakta bahwa ribuan orang-orang Kristen pada abad pertama Masehi, termasuk keduabelas rasul, yang rela memberi hidup mereka mati sebagai martir bagi Yesus Kristus. Orang bersedia mati untuk apa yang mereka percaya sebagai sesuatu yang benar, namun tidak ada yang bersedia mati untuk apa yang mereka tahu sebagai dusta.

      Pengkotbah 3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri

      Terimakasih ya mas atas komentarnya. :)
      GBU

    • eddyharry said,

      @masbeken: anda jangan menyamakan isa = Yesus… isa..? di alktab gak ada yang namanya isa, isa di alquran itu si Imam Mahdi yang gak jelas siapa imam Mahdi…. kalau yesus jelas, pernah datang kedunia membawa berita keselamatan….dan Yesus adalah Tuhan sendiri yang turun dalam wujud manusia, membawa berita keselamatan….. yang bisa menyelamatkan manusia hanyalah Tuhan……. ” AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP, TIDAK SEOTANGPUN DATANG KEPADA BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU”…. itu kata Yesus…..manusia siapa yang dapat berkata demikian… atau nabi siapa yang dapat memberi keselamatan kpd manusia……? Hanya Yesus yang dapat berkata demikian…karena Ia adalah Tuhan sendiri yang turun kedunia….

    • eddyharry said,

      @masbeken: siapa nabi isa di alquran….? umat kristen gak kenal isa, yang dikenal adalah Yesus…. kami senaliknaya naya anda…apa benar alquran dari Tuhan…? mana bukti…? gak ada satu nabipun menubuatkan ttg quran…isa yang di alquran itu nabi palsu alias antikris………. teliti dululah sebelum memberi komentar……

    • emy said,

      Pengkotbah 3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.
      saya menantang anda untuk mengenal Yesus secara pribadi tanpa anda harus membaca Alkitab atau Injil dan men dapat bimbingan dari 10 pendeta, pastor atau gembala cukup anda katakan kalimat berikut ini DENGAN SUNGGUH2:
      “ISA ALMASIH AKU INGIN MENGENALMU DENGAN BENAR” AMIN!

  22. ruben duto said,

    tuhan yesus itu gentle dia gak mau maksa supaya manusia percaya padanya , karena manusia punya kehendak bebas yang tuhan sangat menghargainya,,, tetapi dia akan menyatakan dirinya kalau kita mau berkata pada Tuhan ALLAH semesta alam yg menciptakan langit dan bumi, Alfa da Omega , yang awal dan akhir, dengan kerendahan hati dan ketulusan dalam doa dan sembahyang kita dengan berkata,,,,,,” ya Tuhan ALLAH nyatakanlah kebenaran yang sesungguhnya padaku jalan menuju kehidupan yang kekal itu,,,Amin”

  23. aku said,

    dulunya Kak’bah juga mo dihancurin lho kak. balatentara abrahah dengan pasukan gajah-gajahnya, mereka kecewa karena udah bikin juga kakbah yang bahkan emas supaya orang lebih tertarik tapi masih aja suka dengan kak’bah lama. nah waktu itu kakek Muhammad yang bernama Abdul Munthalib cuman pasrah aja…mana mungkin mereka yang suku quraisy badui melawan pasukan yang jauh lebih kuat…ia menyerahkan semuanya kepada Allah karena Allahlah yang berhak menjaga rumahNya sendiri. sementara ia dan kaumnya hanya menyingkir lalu lahirlah peristiwa itu

    • WONG DIENG said,

      Buat Mas beken dan Aku berkata,
      Mas yang baik, yang aku kasihi, coba mas baca blok ” Siaran Al Hayat” semua buku karangan muslim dan hadits dibuka.
      Banyak temenku yang bingung,lantas bertanya ke yang lebih pintar tapi ngga ada yang bisa jawab. Di blog itu banyak yang perlu mas baca. Matur nuwun. dari wong dieng yang bodo.

  24. Aulia Indra said,

    ah…dogma palsu..dan nabi (tuhan) siapakah yang masih bisa merasa takut ,menangis lari dan ketakutan di pintu samaria, dengarkan ini…dan kuil sulaiman hanya takhayul…propaganda israel. sungguh dusta besar…semoga kalian tetap hidup selamanya dan menikmati murka allah pada hari yang ditentukan bersama orang yang sesat

    • eddyharry said,

      Aulia…yang kena murka Allah itu kamu…. ingat israel umat pilihan Allah….. semua nabi2 adalah orang israel kecuali Muhammad si nabi palsu….. masak quran katanya firman Allah…kok yang nyampein malaikat Gibril…? kenapa bukan Tuhan langsung yang menyampaikannya seperti Musa bertatapan muka langsung dengan Allah…. ingat aulia…… Iblis dapat menyerupai malaikat suci……..

  25. apedaaaah said,

    Salam Sejahtera untuk kalian semua

    Sedikit mengutip tulisan Saudari Sirene diatas(maaf ya)

    —bukankah Tuhan Sang Pencipta langit dan bumi adalah allah yg maha kuasa? S0.. mana yg menunjukkan kemahakuasaan allah? JIka tidak pernah terjadi di lapangan,—

    mengutip kalimat yang angkuh!

    menurutmu,..udara,air,bumi dan tumbuhnya tunas serta jagat raya ini siapa yang menciptakan??Tidak kutemui kalimat: Yesus berkata “akulah yang menciptakan langit ,air,udara,bumi beserta isinya dan aku tidak pernah lelah mengaturnya”

    setelah membaca dan menelaah Injil KJV(Injil Yesus tidak ada)…saya bahkan tidak menemukan kalimat: “inilah InjilKu Yesus Sang Anak..yang terlahir sebagai manusia ”
    sebaliknya dia berkata “Elia elia lama sabhaktani”…yaitu..”Allah Allah kenapa Engkau Meninggalkan Aku…”

    mari baca apa kata Injil….

    Apa panggilannya masa itu?

    “Guru, (dalam bahasa Yahudi, Rabbi) kami ingin meli-hat suatu tanda dari padamu “. (Injil – Matius 12: 38)

    Siapakah yang patut disembah menurutnya?
    MATIUS:

    4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah,
    Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah
    Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau
    berbakti!”

    Siapakah yang layak disembah?

    7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru
    kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi
    nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan
    mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

    7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada
    mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu!
    Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat
    kejahatan!”

    19:16 Ada seorang datang kepada Yesus dan berkata:
    “Guru yang baik, perbuatan apakah yang harus kuperbuat
    untuk memperoleh hidup yang kekal?”

    19:17 Jawab Yesus: “Mengapa engkau memanggil-Ku Guru
    yang baik, hanya satu yang baik, yaitu Tuhan. Tetapi
    jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah
    segala perintah-Nya. (al. KJV, Douay-Rheims Bible)

    Apa kata Injil tentang Allah?

    MARKUS:

    12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah:
    Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan
    itu esa.

    12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu
    dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal
    budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

    12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu
    manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain
    yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.”

    12:32
    Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: “Tepat sekali,
    Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa
    tidak ada yang lain kecuali Dia.

    So jangan terlalu angkuh jika Anda merasa Paling Benar,merendahlah..karena Kalian hanya membaca Kitab yang ditulis,dan diceritakan/diberitakan oleh orang orang terdahulu,yang mendengar cerita dari pelayan2 firman…bukan diwahyukan langsung..temukan kitab Injil yang paling awal ditulis oleh murid Yesus,dan cocokkan dengan masa hidup yesus,..kalian tidak akan pernah menemukannya…

    saya tidak mencari Konflik dan Perseteruan disini,hanya berbagi apa yang saya baca dari injil kalian,itu saja…..

    kalian boleh baca hal2 menarik seputar Paulus disini,bukalah kitab kalian untuk referensinya
    http://islambisa.wordpress.com/?s=yesus+ditiang+salib

    Semoga kalian bisa saling menghargai antara kami muslimin/muslimat dan jemaat gereja diseluruh muka bumi…

    Wassalam

    • penuai said,

      So jangan terlalu angkuh jika Anda merasa Paling Benar
      Tidak ada yang merasa angkuh di sini teman, semuanya baik-baik saja.
      Tulisan di blog anda bagus, tapi sayang sekali tidak ada bukti hanya sekedar tafsiran dari manusia yang dianugrahi kemampuan yang terbatas.

    • WONG DIENG said,

      Mas, baca blog ” al hayat” ya, klik aja. enak ko dibaca.
      Kalo perlu mas beli semua buku yang ditulis ulama muslim. Aku mengasihimu

      • eddyharry said,

        @Wong dieng….. emang ulama muslim itu nabi,,,,,? sama aja spt anda dan saya dengan kemampuan terbatas……… dia juga dari tanah dan debu……

    • eddyharry said,

      sdr apedaaaah, sayang sekali pengetahuan anda tentang alkitab masih rendah.. ada 31,000 ayat di alkitab, termasuk 300 ayat lebih yang menceritakan tentang kedatangan dan kematian Yesus. baca yang bener baru ngritik ya…….kami mengimani Yesus adalah Allah sendiri yang turun kedunia. kalau anda tidak percaya, ya nggak usah ngeritik lah…….. emang anda dipaksa percaya…? ” TIDAK SEORANGPUN DAPAT DATANG KEPADA BAPA KECUALI MEALALUI AKU” itu ucapan Yesus Loh……. Nabi siapa yang berani berkata demikian….? AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP” nabi siapa yang berani berkata demikian kecuali Yesus…? anda tdk percaya, itu urusan anda, nggak usah ngeritik2 kami…

    • emy said,

      Pengkotbah 3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.
      saya menantang anda untuk mengenal Yesus secara pribadi tanpa anda harus membaca Alkitab atau Injil dan men dapat bimbingan dari 10 pendeta, pastor atau gembala cukup anda katakan kalimat berikut ini DENGAN SUNGGUH2:
      “ISA ALMASIH AKU INGIN MENGENALMU DENGAN BENAR” AMIN!

  26. apedaaaah said,

    Salam Sejahtera Untuk Semua

    thanks for fast reply…..

    Begitulah ditafsirkan manusia yang memiliki akal(pemberian Tuhan juga kok)..karena saya tidak “menyesal” menulisnya,bagaimana kata Injil?

    Tuhan Tidak Tercela dan Bisa Menyesal:

    “Allah bukanlah manusia sehingga Ia berdusta, juga bukan anak manusia sehingga ia menyesal ….” (Injil – Bilangan 23: 19)

    lalu???:

    “…. Dan Tuhan menyesal karena Ia menjadikan Saul1 raja atas Israel” (Injil – 1 Samuel 15: 35).

    Juga: “Dan Tuhan menyesal karena malapetaka yang dirancang-Nya atas umat-Nya (Israel).” (Injil – Keluaran 32: 14)

    Jika saya berbicara “hanya” dari sekedar yang terbaca dan ditulis orang lain,tanpa menelaah..maka lebih baik ku simpan saja otak ini didalam laci,bukankah sebaiknya begitu….

    Bukankah “fair enough” untuk menulis menggunakan “akal” pemberian Sang Maha Mulia ini??Anda pasti setuju…

    Ya sudah,…berbeda pikiran dan pandangan itu wajar….saya paham Bait ke III akan segera terealisai,sebab….jika tidak tebukti maka Injil menjadi hambar(gak seru lagi ),………kasian yang nyimpan “tabut suci” dibawah tanah…dia harus membuktikan apa yang diyakininya selama ini.

    saya doakan semoga kalian dipanjangkan usia dan diberikan kesempatan membuktikan apa apa yang kalian ucapkan….mohon maaf kalau ada salah / kurang dalam berkomentar,maklum udah nguantuk………

    wassalam.

    • penuai said,

      Kalau anda menulis sebuah buku, siapakah yang lebih mengerti isi dari buku tersebut ?, anda atau pembaca ?!
      Tentu saja jawabannya adalah anda, sehebat apapun pembaca tetaplah anda sendiri yang lebih tahu dan mengerti maksud dari buku yang anda tulis.

      Jadi, kalau anda merasa bahwa anda mengerti keseluruhan Firman TUHAN dalam bukuNya TUHAN, berarti anda sendirilah TUHAN.
      TUHAN ada bukan karena otak atau pemikiran manusia, TUHAN tidak pernah tergantung pada daya pikir manusia, sehingga tidak mungkin memahami TUHAN dengan otak/pemikiran manusia.

      Bukankah “fair enough” untuk menulis menggunakan “akal” pemberian Sang Maha Mulia ini??Anda pasti setuju…
      Maaf, saya tidak setuju…membaca Kitab Suci tidak sama dengan membaca komik. Perkara Rohani hanya bisa dipahami dengan ROH. Sebab yang mengenal TUHAN secara keseluruhan adalah ROH TUHAN sendiri bukan otak atau pikiran manusia (akal manusia).

      Biarlah TUHAN yang membuktikan FirmanNya sendiri.

      GBU

      • apedaaaah said,

        Terima Kasih tanggapannya

        “Ya Tuhanku dan Allahku!” (Injil – Yohanes 20: 28)

        bahasa bekennya:Oh My God!!

        “Kalau anda menulis sebuah buku, siapakah yang lebih mengerti isi dari buku tersebut ?, anda atau pembaca ?!
        Tentu saja jawabannya adalah anda, sehebat apapun pembaca tetaplah anda sendiri yang lebih tahu dan mengerti maksud dari buku yang anda tulis.

        Jadi, kalau anda merasa bahwa anda mengerti keseluruhan Firman TUHAN dalam bukuNya TUHAN, berarti anda sendirilah TUHAN.
        TUHAN ada bukan karena otak atau pemikiran manusia, TUHAN tidak pernah tergantung pada daya pikir manusia, sehingga tidak mungkin memahami TUHAN dengan otak/pemikiran manusia.”

        jika saya penulis buku??hhmm…tentunya saya tidak juga membenarkan “pendapat” anda,saya akan menulis segala sesuatu dengan awalan: “Aku berfirman:……”,..”Bacalah bagi kalian firmanku,..”…”Pahamilah firmanku”….tujuannya:supaya kalian bisa baca , memahami dan mempelajari lalu mengambil kesimpulan menggunakan Akalmu….

        akan kutulis dengan huruf yang mudah dimengerti dan tidak saling bertentangan,akan kubuat mudah memahami tanpa harus ditambah catatan kaki sedikitpun,..jika saya menulis “buku” yang tidak akan bisa dipahami pembaca?(bego amat ya gue)..lalu buat apa buku itu kutulis???…

        baiklah jika anda tidak setuju,..silahkan gunakan “roh”mu untuk memahaminya,(kalau gak bisa gpp)..mudahkan??…knp harus menyerang dengan perumpamaan Tuhan…??

        sayang sekali anda tidak memahami kitab Tuhan,….saya jelas2 dari awal telah “menelaah”…bukankah itu cukup “jelas”???Saya cukup bersyukur diberi anugerah “akal” yang bisa membaca dan memahami.

        Tenang saja Dia pasti akan membuktikannya…

    • eddyharry said,

      sdr apedaaaah…. bukan saja bait ke III akan dibangun……. ratusan bahkan ribuan Nubuat alkitab sudah digenapi…….. baca alkitab yang bayak yah…….

  27. tawon said,

    sebelumnya saya mohon maaf bukannya saya mau usil dgn kepercayaan saudara saya yg beragama nasrani , tapi ijinkan saya sampaikan uneg2 saya . ada sesuatu hal yg ingin saya tanyakan kepada saudara2 nasrani / kristiani . sebelumnya saya sampaikan saya adalah seorang muslim .pertanyaan saya begini
    apa manfaat ‘ bait allah ‘ yg ada di yerusalem untuk umat nasrani / kristiani ?
    (bukan kah ‘bait allah ‘ itu dibangun jauh sebelum nabi isa as / yesus hadir di muka bumi , dan tidak salah menurut alkitab ‘bait allah’ di bangun pd zaman yakub cucu abraham , menurut alkitab ). sekian mohon maaf apabila ada kata2 yg tidak mengenakkan dihati dan saya harap mohon segera di beri penjelasan . terima kasih

    • penuai said,

      Terimakasih saudara Tawon, Bait Allah pertama kali di bangun oleh Salomo (Nabi Sulaiman pada Quran) anaknya Raja Daud. Setelah runtuh kemudian bait suci yang ke II di bangun pada masa Raja Darius, sampai ke zaman Yesus Bait Allah ke II tetap berdiri sampai dirubuhkan oleh Titus. Setelah itu bangsa Yahudi terusir dari tanahnya dan tercerai berai ke seluruh dunia.

      Sebelum bait Allah ke II dirubuhkan, hal ini telah di sampaikan Yesus kepada Murid-muridNya.
      Markus 13:1-2
      13:1Ketika Yesus keluar dari Bait Allah, seorang murid-Nya berkata kepada-Nya: “Guru, lihatlah betapa kokohnya batu-batu itu dan betapa megahnya gedung-gedung itu!”
      13:2Lalu Yesus berkata kepadanya: “Kau lihat gedung-gedung yang hebat ini? Tidak satu batupun akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain, semuanya akan diruntuhkan.”

      38 tahun kemudian pernyataan Yesus menjadi kenyataan. Titus menghancurkan Bait Allah ke II dan sampai sekarang tidak ada lagi Bait Allah.

      Tetapi setelah itupun, pada khotbah Yesus tentang akhir zaman, kita bisa melihat bahwa Yesus menunjukkan bahwa setelah diruntuhkan maka Bait Allah akan di bangun kembali.
      Matius 24 : 15
      15. “Jadi apabila kamu melihat pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampiakan oleh Nabi daniel….”

      Pembinasa keji adalah Antikristus yang akan datang pada akhir zaman dan tempat kudus adalah sebutan untuk Bait Allah. Pada akhir zaman Antikristus akkan datang dan duduk di dalam Bait Allah dan menyatakan diri sebagai Allah dan meminta manusia untuk menyembahnya.

      Kembali lagi kepada bangsa Yahudi. Tanggal 14 Mei 1948 bangsa Yahudi merdeka dan kembali ke tanahnya. Sama seperti kebanyakan umat beragama lainnya, Bangsa Yahudipun memiliki kerinduan untuk membangun kembali Bait Allah untuk tempat mereka beribadaha seperti pada masa Salomo. Seperti umat Muslim rindu untuk membangun Masjid, Kristen rindu membangun Gereja, begitulah kerinduan Yahudi untuk membangun kembali Bait Allah mereka setelah lebih dari 1600 tahun terserak dan ditindas (ingat zaman hitler).

      Maaf kalau terlalu berputar putar. Nahh.. bagi umat Kristen sendiri, tidak memiliki manfaat apa-apa terhadap Bait Allah tersebut. Sebab umat Kristen sendiri tidak beribadah di dalam Bait Allah bangsa Yahudi. Pembangunan Bait Allah ke III bagi Umat Kristen hanyalah sebagai suatu pertanda bahwa Akhir Zaman sudah semakin dekat. Pertanda bahwa Anti Kristus sudah akan hadir dan pertanda juga bahwa kedatangan Yesus ke bumi kembali sudah semakin dekat.

      Sebab, kalau nubuatan Yesus mengenai runtuhnya Bait Allah ke II telah digenapi, maka kami juga percaya Nubuatan yang lainnya juga pasti akan terjadi.

      Terimakasih mas Tawon buat pertanyaannya.

      Salam damai. GBU

      • tawon said,

        terimakasih atas penjelasannya

      • penuai said,

        Sama-sama…. :)
        GBU

  28. FBI said,

    islam adalah agama yg masuk akal logika dan terbukti
    tdk seperti agama lain yg tdk jelas asal usulnya dan tdk masuk akal
    bagi agama yg selain islam sungguh menyesal engkau di kemudian hari
    buktikan nanti!!

    • penuai said,

      Terimakasih Mas FBI atas komentarnya.
      Ketika berbicara masalah Tuhan maka anda membicarakan masalah Rohani, bukan duniawi sehingga akal logika anda tidak akan mungkin sanggup untuk mengerti hal-hal tersebut secara utuh.
      Perkara rohani hanya bisa di jawab dengan Roh bukan dengan akal logika.

      Pernyataan anda yang menyatakan “agama yg masuk akal logika dan terbukti
      tdk seperti agama lain yg tdk jelas asal usulnya dan tdk masuk akal”
      . justru yang tidak masuk akal. Sebab menurut saya, kalau ada TUHAN yang bisa masuk akal, maka dia bukan TUHAN. Sebab TUHAN tidak pernah bisa masuk ke dalam akal manusia. Setuju……

      Coba anda buka Injil, lihat apa yang akan anda temui di dalam.
      - Manusia yang mati dibangkitkan menjadi hidup.
      - Angin ribu dan danau disuruh tenang.
      - Orang buta, bisa melihat.
      - Orang timpang bisa berjalan.
      - Yang kerasukan roh disembuhkan.
      - Yesus memberi makan 5000 orang hanya dari 5 roti dan 2 ikan.
      - Yesus berjalan di atas air.
      - dan masih banyak lagi.
      Mas FBI, tolong jelas kepada saya bagaiman akal logika anda bisa menjelaskan itu semua ???!!!!!
      Atau janganlah hal-hal yang ada dalam Kitab suci.
      Gunakanlah logika dan akal pikiran anda untuk memahami alam semesta ini. Cobalah gunakan otak anda yang bervolume sekian itu, untuk menjelaskan bagaimana menghitung volume angkasa di atas kepala anda. Anda tidak akan bisa melakukannya sebagaimana anda pun tidak bisa mengerti bagaimana prosesnya rambut di kepala anda memutih hari demi hari. Anda bahkan tidak bisa menjelaskan hal-hal kecil, bagaimanakah telur itu menetas, ke mana arah angin berhembus dan bagaimanakah selembar daun jatuh ke tanah.

      Yang anda hadapi adalah TUHAN YANG SERBA MAHA dalam segalanya, sedangkan anda hanyalah setitik debu yang tidak berarti. Jadi, pahamilah keterbatasan anda dan berhentilah memandang Yesus TUHAN dengan hanya menggunakan logika pikiran anda. Rendahkanlah diri anda dan minta tuntunan langsung dari TUHAN, sebab anda tidak akan pernah mampu memahami apapun mengenai TUHAN kecuali dengan bimbingan Roh Kudus.

      TUHAN tidak boleh dipahami dengan akal budi. Akal budi hanya boleh dipakai dalam proses mencari Dia yang Esa itu. Akan tetapi setelah kita menemukan Dia, akal budi harus ditaklukan kepada Dia dan kita hanya boleh merasakan dan mengenal Dia melalui hati dan roh kita.
      sebab kalau anda ngotot menyatakan TUHAN harus bisa dilogikakan maka anda juga hanyalah seorang yang tidak komit. Sebab orang yang menggunakan logika untuk melihat TUHAN seharusnya menjadi ATHEIS. Sebab logika manusia tidak pernah bisa memamhami TUHAN.

      buktikan nanti!!
      Kenapa anda tidak membuktikan sekarang sebelum ternyata engkau yang menyesal.
      Terimakasih.

      • Ineke said,

        Sudahlah…
        Iman adl sesuatu yang tidak dpt kita lihat, tidak dpt dipaksakan, iman adl timbul dari pengalaman pribadi, tumbuh bersama dlm kehidupan seseorang. Jangan lagi diperdebatkan.
        Apalagi masalah keselamatan dan hukuman Tuhan. Keselamatan adalah anugerah dan hukuman adalah hak mutlak Tuhan.
        Mari kita kerjakan yang terbaik bagi diri kita, bagi sesama kita & bagi Tuhan. Tidak ada satupun agama yg mengajarkan kita menyakiti sesama kita. Oleh karena itu biarkan iman tumbuh bersama pengalaman hidup kita & hubungan kita dengan Tuhan.

      • penuai said,

        Terimakasih mbak Ineke buat kometarnya. Setuju buat semuanya…!!!!!!
        Blog ini hanya berisi pernyataan iman dan fakta yang terjadi di dunia saat ini. Tidak ada pemaksaan, siapa yang mau baca silahkan, siapa yang mau komentar juga silahkan. Kalaupun ada sedikit perdebatan ya silahkan juga, berdebat juga tidak dilarang sepanjang masih debat yang sehat.

        GBU

      • tawon said,

        betul , saya setuju sekali. dan yg menyanggah (ingin berdebat ) artikel diatas.. harap isi sesuai dgn apa yg menjadi topik pembahasannya . ( berhubungan dgn masjid aqsa dan pembangunan bait allah ) .. tidak membingunkan ( paling tidak untuk saya sendiri ) .

      • dee aja said,

        btuL Tawon aku setuJu.. lagian sampai sekarang gak ada yang tahu agama yang bener tuh yang mana..Tuhan tuh seperti apa.. Kita hanya menjalani apa yang kita yakini.. betUL gaa…

      • tawon said,

        dee aja , tul juga ..( saya tidak idealis , tapi saya enjoy aja ) tambahan lagi mengenai Tuhan .. lebih baik anda banyak berdiskusi dgn yg lebih kompeten dlm agama anda ( mungkin sama moderator ) bagaimana mencintai Tuhan,…. bagaikan kl sesorang mencintai sesuatu , orang itu akan merasakan kenikmatan tersendiri apabila bisa bertemu apa yg dicintainya , apalagi kl ditambah dgn kisah2 yg dramatis dan romantis penuh perjuangan dan tantangan . maaf saya jadi ngelantur . salam damai

      • mas Hu said,

        “Katakanlah : “Dialah Allah, Yang Maha Esa” [Al-Ikhlash : 1]
        “Allah adalah Ilah yang bergantung kepadaNya segala urusan” [Al-Ikhlash : 2]
        “Dia tidak beranak dan tiada pula diperanakkan” [Al-Ikhlash : 3]
        “Dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia” [Al-Ikhlash : 4]

        Note : Ilah (arab) = Tuhan (Indonesia), Ibrani = Elli

        Semoga Allah merahmati Panjenengan semua dengan pengetahuan yang benar.
        Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh moderator.

        Tafsir dari almanhaj.or.id

      • gie said,

        ANJING….
        BZA LU HPUS GK NIH BLOG…????
        lu cma bz memicu prang agma……

    • sem vana dinata rediningrat said,

      Apa bukti islam adalah benar???

      apa asal usulnya???

      bisa di jelaskan???

      + MENGENAI JIHAD ???
      + MENGENAI POLI GAMI????
      + MENGENAI BERPERNG DENGN FISIK MELAWAN ORANG KAFIR???
      + MENGENAI HADIST???
      + MENGENAI “KAK BAH”????
      + MENGENAI JIN- BAIK DAN JAHAT???
      + MENGENAI APAKAH INTI DARI KITAB ANDA???

      trimakasih…
      saya tidak menyesal mengenal anda… ^_^

    • eddyharry said,

      FBI……. anda spt katak dibawah tempurung…..ingat aja asal alquran tuh dari mana….? asalnya aja dari malaikat gibril… kenapa gak Tuhan yang menyampaikan Firman yang penting spt Alquran….? lihat Musa…… Allah betatab muka langsung dengan Musa waktu menyampaikan Taurat….gak pake via2 malaikat…….. ingat….iblis dapat menyerupai malaikat yang suci…. ingat Lia Eden….. ? sama tuh…. dia juga dapat firman dari malaikat gibril….. Siapa itu malaikat gibril…..? itulah iblis yang menyerupai malaikat……

      • Pacarku Nasrani said,

        Bro eddyharry,

        Salam bro…

        Bro,, okelah semua itu palsu, dan boleh diragukan, tapi keaslian kitab suci yang kau klaim dari iblis itu tidak pernah berubah satu huruf pun. Karena, dari generasi ke generasi selalu ada saja yang hafal.

        Maklum bro, jaman dulu ga ada komputer, ga ada juga mesin ketik, bahkan kertas pun masih jarang… jadi bagaimana supaya kata-kata itu tidak berubah, haruslah ada yang hafal bro… makanya di islam itu ada sebutan “Hafiz”. Hafiz itu artinya orang yang hafal Al-qur’an secara mutlak bro, tanpa ada hilang satu huruf pun. (hebat ga?)

        Jujur bro, ga semua bisa jadi Hafiz, karena butuh ketekunan, namun di dunia ini banyak Hafiz, terbukti dari sering di adakan perlombaan Hafiz dunia bro di Dubai… (saya saja bisa hapal lirik sepuluh album (tanpa salah) dari band faforit saya udah mantep bro, betul ga?)

        Sekarang gini bro, seandainya dalam percetakan Alkitab yang dalam bahasa inggris misalnya, kan bentuk jamak itu menggunakan “s” pada akhir kata,

        Jikalau terjadi salah cetak tanpa sengaja yang tadinya kata berbentuk tunggal menjadi berbentuk jamak, bagaimana bro? artinya kan jadi berubah, namun siapa yang mau koreksi itu Alkitab yang merupakan firman Tuhan? karena tidak ada yang hafal? apalagi kalau ada segelintir manusia yang sengaja melakukan (tapi jangan sampai terjadi), yah setidaknya Hafiz itu dapat meminimalisasi kejadian tersebut bro, walaupun mungkin penerapannya ga seratus persen. (ya ga?)

        Itulah usaha bro…

        Oh iya, saya ada naruh komentar bro, munkin bro eddyharry mau baca (mohon ijin naruh link dari Penuai yah hihihi). Bro eddyharry, kita sebagai manusia, punya rasa humor, dan memiliki akal serta pikiran (setuju?).

        1. http://penuai.wordpress.com/2009/12/25/menakjubkan-tuhan-allah-menggenapi-janjinya-kepada-israel-saat-ini/#comment-1123

        2. http://penuai.wordpress.com/2010/07/11/bukti-kebangkitan-yesus/

        yah segitu dulu bro,, mudah-mudahan berkenan.

        wassalam

      • penuai said,

        Bro,, okelah semua itu palsu, dan boleh diragukan, tapi keaslian kitab suci yang kau klaim dari iblis itu tidak pernah berubah satu huruf pun. Karena, dari generasi ke generasi selalu ada saja yang hafal.
        Kata siapa ?, saya tidak akan menyinggung mengenai kitab anda sendiri. Silahkan anda pelajari sendiri kitab anda.

        Jikalau terjadi salah cetak tanpa sengaja yang tadinya kata berbentuk tunggal menjadi berbentuk jamak, bagaimana bro? artinya kan jadi berubah, namun siapa yang mau koreksi itu Alkitab yang merupakan firman Tuhan? karena tidak ada yang hafal? apalagi kalau ada segelintir manusia yang sengaja melakukan (tapi jangan sampai terjadi), yah setidaknya Hafiz itu dapat meminimalisasi kejadian tersebut bro, walaupun mungkin penerapannya ga seratus persen. (ya ga?)

        Itulah usaha bro…
        Meminjam istilah “serius band”….”HAFIZ JUGA MANUSIA……………” bisa anda panjangkan sendiri lanjutannya. Sekali lagi, dengan jujur dan terbuka, silahkan pelajari sendiri sejarah kitab anda.

        yah setidaknya Hafiz itu dapat meminimalisasi kejadian tersebut bro, walaupun mungkin penerapannya “ga seratus persen”
        Bagaimana ini, anda tidak konsekwen, yang namanya murni itu harus “100%”. Kurang dari 0,0000001% saja sudah tidak bisa dikatan murni lagi.
        Anda katakan kurang satu huruf “s” saja sudah menjadi masalah, namun di satu sisi anda tidak bisa menjamin “hafiz” anda menjaga “100%” namun anda tidak mengangap itu sebagai suatu masalah.
        Jangan mencari pembenaran diri sendiri sobat.

        Thanx

    • eddyharry said,

      FBI: anda perlu banyak belajar siapa Allah nya orang kristen…..Israel adalah satu2nya bangsa yang dipilih sebagai umat Allah pilihan…… Karena itu Muhammad percaya kepada taurat……. umat pilihan Allah hanya bangsa Israel…tidak ada bangsa lain….. nabi mana yang bukan orang Israel kecuali Muhammad…? apa benar muhammad nabi…? itu perlu anda selidiki…. taurat tidak pernah menubuatkan Muhammad… jadi Allahnya muslim beda dengan Allahnya umat Nasrani…… Allah kami adalah Allah Abraham, ishak, yakub,Musa….. tidak pernah disebutkan allah ismael…… selidiki siapa Muhammad…? mengapa alquran bukan diturunkan oleh Allah sendiri kepada Muhammad..? Musa menerima taurat dari Allah sendiri dengan bertatab muka, gak lewat malaikat Jibril Bro, katanya Firman Allah yang penting..kok pake lewat Malaikat…? Ingat…Iblis dapat menyerupai malaikat suci…. ingat kasus LIA EDEN….? bukankah dia menerima wahyu dari malaikat Jibril……… Siapa yang dimaksud malaikat Jibril…? itulah Iblis….alias setan…….

      • Pacarku Nasrani said,

        Bro eddyharry,

        “ingat kasus LIA EDEN….? bukankah dia menerima wahyu dari malaikat Jibril……… Siapa yang dimaksud malaikat Jibril…? itulah Iblis….alias setan…….” (Quoted)

        Bro, siapa sih yang bisa mengetahui isi hati manusia? Mungkin dan hanya mungkin yah bro, Lia Eden, cuma pura-pura “Mendapatkan” wahyu. Atau Lia Eden pura-pura “Berbicara langsung dengan Tuhan” kan kita tidak tahu bro.. yah sukur-sukur itu bener, berarti dia ga bo’ong…

        Kalo menurut saya, Lia Eden haruslah menunjukan mukjizat dia, mungkin orang akan percaya, mukjizat itu serperti apa, yah saya contohkan mukjizat Nabi Muhammad SAW ( walaupun diragukan oleh umat lain ), namun bro, hebatnya kitab yang diturunkan melalui Nabi Muhammad SAW, banyak yang hapal bro… entah ada ramuan apa di dalamnya, sehingga bisa di hafal, jika dikaji, Al-qur’an terdiri dari 114 surat, dan ada Enam Ribu lebih Ayat, lalu ada manusia yang bisa menghafalnya kan luar biasa bro, bener ga?

        Itu orang yang hafal Al-quran mungkin bisa hafal strategi bisnis perusahaan dengan baik yang cuma 100 halaman misalnya, yah artinya, berkah untuk dia bro, karena dia menjadi jagoan menghafal. bener ga?

        Kenapa saya ambil contoh Al-qur’an, karena itu salah satu mukjizat, saya rasa, orang yang bisa menghafal pun merupakan mukjizat juga untuk orang tersebut. Denger-denger, kalo kita bisa menghafal dengan baik, jaringan otak kita pun berkembang secara maksimal.

        Lihat link berikut: http://www.suaramedia.com/gaya-hidup/kesehatan/17388-trik-jitu-mengasah-otak.html Lihat pada point ke 3, 8 dan 9. Disitu dijelaskan untuk menghafal, nomor telp, nama teman, puisi, lagu dan deretan angka.

        Silahkan dicoba, ini kan untuk kebaikan bersama, agar otak kita pun semangkin berkembang :) (kalau bingung mau hafal apa, boleh juga menghafal Al-qur’an, hihi becanda loh,,,)

        Oh iya, saya ada naruh komentar bro, mungkin bro eddyharry mau baca (mohon ijin naruh link dari Penuai yah hihihi). Bro eddyharry, kita sebagai manusia, punya rasa humor, dan memiliki akal serta pikiran (setuju?).

        1. http://penuai.wordpress.com/2009/12/25/menakjubkan-tuhan-allah-menggenapi-janjinya-kepada-israel-saat-ini/#comment-1123

        2. http://penuai.wordpress.com/2010/07/11/bukti-kebangkitan-yesus/

        Semua memakai nama yg sama Pacarku Nasrani.

        Yah segitu dulu bro,, mudah-mudahan berkenan.

        wassalam

      • penuai said,

        Itu orang yang hafal Al-quran mungkin bisa hafal strategi bisnis perusahaan dengan baik yang cuma 100 halaman misalnya, yah artinya, berkah untuk dia bro, karena dia menjadi jagoan menghafal. bener ga?

        Kenapa saya ambil contoh Al-qur’an, karena itu salah satu mukjizat, saya rasa, orang yang bisa menghafal pun merupakan mukjizat juga untuk orang tersebut. Denger-denger, kalo kita bisa menghafal dengan baik, jaringan otak kita pun berkembang secara maksimal.

        Bagi saya simpel saja sobat, anda mau menghapal buku apapun itu, itu adalah hak anda, silahkan saja. Yang saya tau sampai sekarang, apapun yang anda hapal tidak akan pernah menjamin bahwa anda akan selamat.

        Kalau soal mengembangkan jaringan otak ada saran tambahan dari saya. Tidak cukup hanya menghapal saja, silahkan makan makanan yang bervitamin juga minum susu…heheheheh 4 sehat 5 sempurna.

        GBU

      • eddyharry said,

        Muhammad juga manusia, lahir seperti anda, isi hati muhammad apa anda tau…? nabi siapa yang memberitakan sebelumnya bahwa akan turun Alquran…? inti sari alkitab tidak pernah berubah……apa anda bisa menunjukan alkitab yang asli…? supaya anda tau…… Yesus adalah Allah yang turun kedunia menjadi manusia, tidak ada satu manusiapun dapat mengerjakan keselamatan, tidak ada seorang nabipun dapat menyelamatkan manusia kecuali Allah sendiri yang harus turun menyelamatkan manusia termasuk anda. kalau mau sih….Allah SWT yang di Alquran bukan Allah dalam agama kristen, jadi gimana mau nyambung….? Allah kami, Allah Abraham,Ishak,Yakub, musa…. Allah kamu siapa yah….? gak jelas…abis yang bawa berita simalaikat Gibril alias setan…..

  29. King said,

    Wah2, kok malah debat antara ISLAM VS Kristen neh???

    Tp buat mas Penuai yg jawab pertanyaan dari FPI saya rasa kurang pas deh. Soalny di dalam Kristen sm Islam ada 1 perbedaan besar terutama antara Jasmani dan ROhani, Yesus berperang secara Rohani (Melawan kuasa Iblis ) sedangkan muhammad melawan jasmani (dlam hal ini orang2 yg dianggap musuh dan menghalangi penyebaran agama islam). Jadi klo ga salah juga kan jika FPI lebih mengutamakan hal2 yg bisa dilihat secara jasmaniah, biarpun sebenerny saya ga ngerti yg dimaksud sudah terbukti itu apany… Hahahaha

    • eddyharry said,

      wong Allahnya aja beda,……. gimana ketemu….

  30. dee aja said,

    haha.. Tahukah kalian.. sebenernya kalian baru aja terpancing sama kalimat2 nya si FBI.. Kalo emang ga sesuai topik knapa ditanggapi.. PeaCE ahh…

    • eddyharry said,

      perlu ditanggapi…supaya yang buta jadi melihat…siapa yang tuli jadi mendengar……

  31. catur said,

    blog yg bagus nih

  32. joe212 said,

    Tuhan menciptakan segala sesuatu di dunia ini dengan segala perbedaan warna, agama, suku bangsa, dan lain sebagainya, kenapa mempeributkan perbedaan yang ujung2nya akan terjadi permusuhan…?selama kita tidak mengusik kehidupan pribadi seseorang, lebih baik kita utamakan persamaan kita. Apapun agama kita, bangsa, suku, toh kita tetep sama2 ingin hidup makmur dan tenang kan, saya muslim, anda nasrani, ada hindu, budha, konghucu, tujuan kita tetep satu, kehidupan yang lebih baik dengan segala keyakinan yang kita pegang teguh. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh….mari kita saling genggam tangan buat mewujudkan tali persaudaraan kita sobat…..( sorry jadi sok nasehatin yach…. ) Salam kenal….

  33. D3W1 said,

    salam kenal

    jangan lupa kunjungi nongkrong-di-cafe-yuks.blogspot.com/

  34. jttcugm said,

    TUHAN ITU BERAGAMA APA YA?!!

    • penuai said,

      TUHAN tidak mempunyai agama, dan tidak pernah menurunkan agama.
      Thanx buat kunjungannya yacchh :)
      GBU

  35. kriss-kross said,

    addendum yach… :

    1) Saya tdk percaya ama perang membela agama, perang salib itu politik adanya, kalo qta terancam maka yg qta bela BUKAN TUHAN, BUKAN KITAB, tapi yg qta bela adalah IMAN KITA SENDIRI.
    2) TUHAN MAHA KAYA- MAHA PENCIPTA , DIA DAPAT MEMBELA KEBENARAN NYA SENDIRI, sedangkan qta cari makan hari-hari aja susah, qta yg selalu di bela, di backup, di support ama TUHAN. Jadi bela agama itu sesuatu yg ngga mungkin NON-SENSE! BELA IMAN – ITU MAKE SENSE!
    3) ADAKAH PERANG AGAMA ? ADA … TP NTAR AKHIR JAMAN PAS YESUS TURUN DI BUKIT ZAITUN, LAST RESORT, TINDAKAN YG PENGHABISAN, -> ada tertulis di alkitab : PEMBALASAN ADALAH HAK-KU (TUHAN)”. JADI UDEH PADA TAHU KAN SYARATNYA PERANG AGAMA – KALO YESUS PANGLIMA PERANG KITA MAJU UNTUK MENGALAHKAN SI IBLIS, ALLELUIA!

    SHALLOM….

    • penuai said,

      Setuju berat….sobat… :), peperangan kita adalah melawan Iblis dan penguasa-penguasa udara, bukan perang pelawn darah dan daging.
      Terimakasih buat kunjungannya sobat.
      GBU

  36. WONG DIENG said,

    Buat saudaraku yang muslim, bukalah blog ” al hayat” atau ka;o ga bisa baca arab buka aja siaran al hayat. seru deh ………………………kalo perlu kita kumpulin duit yang banyak terus beli buku – buku yang ditulis oleh ulama muslim yang dari arab.
    We love you all, and God Bless You. Thai wait for you always.

  37. yudy said,

    Tulisan yang menggetarkan. Melihat kejadian di seluruh dunia akhiur akhir ini, saya pun memiliki pemikiran: akhir dunia pasti tidak lama lagi. Kejahatan sudah sedemikian hebat, dari tahun ke tahun semakin cepat perubahannya. Ditambah lagi kesulitan hidup semakin menjadi jadi. Salut buat anda. Sukses selalu.

    • penuai said,

      Terimakasih buat kunjungannya sobat…. :)

      GBU

  38. gie said,

    eh pa mksud artikel ini???
    pa da mksud bwt hncurin masjid al-aqso?
    pa klian mo mnyulut prang agama???????

    • penuai said,

      Siapa yang mo perang agama sobat…..baca artikelnya yang benar dongg…
      Di TV One dan MetroTV juga sering diberitakan bahwa Israel mau merebut masjid Al Aqsa, nahh kenapa tidak sekalian anda tuduh saja stasiun TV tersebut menyulut perang agama ???

    • sem vana dinata rediningrat said,

      EGI BERKATA…

      HEY KAU BANYAK CAKAP MU…
      APA AGAMAMU…
      MAKSUD KAU “KA HEBAT PERANG’”YA…
      LANTAS KAU MENGEMBOR2KAN PERANG…

      GAK SUKA AKU LIYAT OPOSTING MU…
      BANYAK CAKAP…
      TAPI GAK JELAS…

      DISINI BANYAK TULISAN TANTANG KETUHANAN “TAPI KAU TULIS (*A***NG)
      HEBAT KAU YA…!!!

      DIA AJARAN AGAMAMU ADA YA!!! ??????

  39. Indah Sri Wulandari said,

    data yang menarik

    • penuai said,

      Makasih Indah sudah berkunjung ke blog saya…

      GBU

  40. endtime said,

    i love Jesus

  41. foo said,

    alhamdullilah,Yesus turun sebagai penyelamat..

  42. abeng said,

    Nice Info bro, sy makin dikuatkan akan kedatangan Tuhan yg ke 2. Buat sodara2 ku yg seiman kepada Tuhan Yesus, mari jgn terjebak pada perdebatan yg sia2 tp nyatakan saja imanmu kepada Yesus, karena sudah tertulis di Alkitab kalau pada akhir zaman akan tampil para pencemooh yg berkata ‘kapan Tuhanmu akan datang’ dan meragukan ke Tuhanan Yesus akan berakhir di tempat gemertak gigi yg tak bekesudahan. TAPI masih ada waktu untuk pertobatan….karena nanti akan tiba waktunya MASA ANUGRAH KESELAMATAN itu akan berakhir pada saat itu org yg mo sembah2 ampun2 pun gk berguna lagi. Jesus bless U all.

  43. Lia said,

    wah seru nih… arigato udah bagi2 info…. ^^

  44. LE. Sukoco said,

    Alhamdulilah Blog yang bagus dan menarik. saya suka membacanya.
    Nuwun

  45. sem vana dinata rediningrat said,

    thank’s ya postingnya (Penuai)…
    wah ini posting melengkapi “MAKALAH” saya…

    soalnya penelitaian yang saya dengan 15 rekan2 saya sangat berkaitan dan saling mendukung…

    wah gak gagal nieh posting…

    tapi tolong mas…

    ITU MANISIA YANG NGAJAK PERANG DAN BERKATA (A****NG) TOLONG DI HAPUS…
    KELIATANYA DIA GAKPUNYA AGAMA DAN ORANG YANG MASIH BUTA HURUF…
    “TISAK ADA AGAMA YANG MENGAJARKAN UNTUK BERKATA – KATA 8A****NG*…
    KLO ADA ITU CERMINAN AGAMA DIA YANG SUKA BERPERANG TAPI GAK MENANG2…KALI YA…!!! ^_^

  46. Fajaryehuda said,

    Sang Juruselamat dunia datang dari bangsa Yahudi.
    Yesus tidak menangis karena Ia dikhianati Yudas, Ia tidak menangis karena cambuk logam bangsa Romawi, Ia tidak menangis karena paku di tangan dan kaki-Nya, Ia tidak menagis ketika di taman Getsemani murid2-Nya lari meninggalkan-Nya. TETAPI YESUS MENANGIS KARENA YERUSALEM MENOLAK-NYA DAN YANG AKHIRNYA AKAN DIHANCURKAN (oleh romawi dibawah perintah Titus, nubuat Yesus digenapi tahun 70).
    baca LUKAS 19:41-42

    Bangsa Yahudi pada akhirnya harus mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Mesias yang dulu nenek moyang mereka pernah tolak.
    Bangsa Yahudi, tak terkecuali, akan mengakui diri-Nya.

    • fendy said,

      wah pada seru…thanks infony ya…..harus mempersiapkan kedatangan Tuhannih

      • penuai said,

        Terimakasih juga Bro Fendy :)
        GBU

  47. rain said,

    God bless all in all..

  48. yogi said,

    dunia ini hanya sementara, buat apa kita perdebatkan,
    toh akhirnya semu bakal kembali padaNYA.
    so…
    buat bangsa israel yang katanya dlm KITAP cinta perdamaiyan,
    kok malah membombardir/blokade warga palestina?
    apa tidak ada jalan tengah yang lain, atau
    apa israel yg sekarang ini udah punya kitap baru lg ya ???

    • eddyharry said,

      tanya aja sama orang israel mas Yogi…….. kami tidak ada hubungan dgn mereka…..

  49. drik said,

    Mazmur 33:4
    Sebab firman Tuhan itu benar, segala sesuatu dikerjakanNYA dengan kesetiaan……
    bagi saudara2 apa yang difirmankan oleh Tuhan akan nyata dalam hidup ini, bagi manusia itu mustahil, tapi bagi ALLAH tiada yang mustahil.

  50. ISREL bangsa pilihan said,

    ini komentar2 da g sesuai topik,, payah..
    masalah kitab suci, quran terbit setelah alkitab, dan katanya nih yah.. quran kitab yg paling sempurna dr kitab yg telah ad sebelumnya.. okey..
    tp tahukah anda nabi, kaum,beserta tetek bengek kami dan kalian telah tercatat dan diramalkan dalam alkitab sebelum quran tiba.. bahkan diramalkan kaum/bangsa kalian akan lebih besar dr bangsa kami.. jd sekarang kitab siapa yg sempurna ,, (logika sederhana gw) hehehehe..
    aq setuju dngan yg puna blog,, wajar saja kalo kami yg seiman saling menguatkan dalam kasih, meskipun kami berada sebagi kaum minoritas diatas perbudakan kaum mayoritas yg sebagian besar tidak menginginkan kehadiran kami,, (indonesia mode on),, kamipun tidak mengganggu keimanan kalian, bgt jg sebaliknya.. ane tdk menyalahkan keimanan kalian, soalnya tiap masalah yg ditimbulkan berbeda motifnya..
    mungkin dr saya jngan pernah merasa paling benar untuk urusan agama,, coz klo da gt yg lain dianggap salah.. dan ujung2nya yg salah harus dibasmi.. wadohhhh… inilah kesalahan dan kebodohan dalam beragama di indonesia…

  51. ines said,

    Saya pernah ke Israel melihat sapi merah itu di kandangnya. Sapinya guedeeeeee banget n merahhhhh. Reallllly amazing.

  52. XucinXgaromX said,

  53. ummu akmal said,

    Metode Selamat
    5 11 2009

    بسم الله الرحمن الرحيم

    Penulis: Ustadz Muhammad Umar As-Sewed

    Metode salaf, ahlus sunnah wal jama’ah dalam memahami agama ini sangat tepat dan selamat dari berbagai macam penyimpangan.

    1. Dalam masalah Tauhid

    Mereka, para ulama ahlus sunnah selalu mementingkan tauhid dan menjelaskan bahwa tauhid لا اله إلاا الله bermakna “Tidak ada yang berhak diibadahi kecuali Allah (uluhiyyah), sebagaimana terkandung dalam ayat:

    وَاعْبُدُوا اللَّهَ وَلاَ تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا… (النساء: 36)

    Beribadahlah kepada Allah dan jangan-lah kalian mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun… (an-Nisaa’: 36)

    Dengan prinsip ini, mereka selamat dari kekafiran atheisme yang tidak bertuhan dan selamat pula dari paganisme yang bertuhan banyak.

    2. Dalam masalah Asma’ wa Sifat

    Mereka, para ulama ash-habul hadits (ahlus sunnah) tidak berani berbicara tentang sifat-sifat Allah kecuali apa yang telah dikatakan oleh Allah dalam al-Qur’an dan apa-apa yang telah dijelaskan oleh Rasulullah صلى الله عليه وسلم dalam hadits-hadits yang shahih. Mereka tidak berani pula menarik maknanya kepada makna lain selain apa yang terdapat pada teks-nya. Karena masalah sifat-sifat Allah adalah ghaib, tidak ada seorang pun yang dapat menebak-nebak atau memikirkan dzat Allah.

    وَلِلَّهِ اْلأَسْمَاءُ الْحُسْنَى فَادْعُوهُ بِهَا وَذَرُوا الَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِي أَسْمَائِهِ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ. (الأعراف: 180)

    Hanya milik Allahlah asma-ul husna, maka mohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyim-pang dari kebenaran dalam nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan. (al-A’raaf: 180)

    Mereka tidak berani pula membayangkan seperti apa atau bagaimananya.

    Maka di samping mereka selamat agamanya, juga selamat akalnya. Orang-orang yang mencari-cari sendiri tentang dzat Allah akan tersesat agamanya dan orang yang membayangkan seperti apa atau bagaimana Allah akan rusak akal-nya.

    3. Dalam masalah Ibadah

    Mereka, para pengikut salafus shalih, tidak beribadah kepada Allah kecuali dengan cara yang diajarkan oleh Rasulullah صلى الله عليه وسلم (sunnah). Mereka tidak berani merubah-rubah, mengganti, mengurangi atau menambahi dari hasil pemikirannya sendiri. Sebagaimana para rasul memerintahkan kepada kaumnya:

    فَاتَّقُوا اللَّهَ وَأَطِيعُونِ. (الشعراء: 144)

    Maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku. (asy-Syu’araa: 144)

    Yakni bertakwanya kepada Allah tetapi dengan mengikuti dan mentaati rasul-Nya. Maka Tata cara ibadah menurut mereka sudah baku (tauqifiyyah) tidak bisa diubah-ubah.

    Dengan demikian mereka selamat dari kebid’ahan-kebid’ahan (ajaran-ajaran baru) yang tidak pernah dikenal oleh kaum muslimin yang pertama. Dan sela-mat pula dari kesesatan para pengingkar sunnah yang menciptakan agama baru.

    4. Dalam masalah sunnah

    Mereka –sesuai dengan sebutannya ahlus sunnah– senantiasa berpegang dengan sunnah (ajaran nabi) sebagai tafsir dari al-Qur’an, sehingga mereka dapat memahami al-Qur’an dengan tepat seperti apa yang dipahami oleh Rasulullah صلى الله عليه وسلم karena ucapan, perbuatan dan perangai Rasulullah صلى الله عليه وسلم adalah terjemahan dari al-Qur’an. Aisyah رضي الله عنها berkata:

    كَانَ خُلُقُهُ الْقُرْآنَ. (رواه مسلم وأحمد وأبو داود)

    Bahwasanya perangai Rasulullah ada-lah al-Qur’an. (HR. Muslim, Ahmad dan Abu Dawud)

    sehingga mereka selamat dari kesalah-pahaman dalam panafsiran al-Qur’an dan selamat dari kesesatan.

    تَرَكْتُ فِيْكُمْ شَيْئَيْنِ لَنْ تَضِلُّوا بَعْدَهُمَا: كِتَابُ اللهِ وَسُنَّتِي وَلَنْ يَتَفَرَّقَا حَتَّى يَرِدَا عَلَيَّ الْحَوْضُ. (رواه الحاكم عن أبي هريرة، وصححه الألباني)

    Aku tinggalkan kepada kalian dua per-kara yang kalian tidak akan tersesat se-telah berpegang dengan keduanya, yai-tu kitabullah dan sunnahku. Dan kedua-nya tidak akan terpisah hingga menemuiku di telaga Haud. (HR. Hakim; Syaikh al-Albani menshahihkanya dalam Shahih Jami’us Shaghir)

    5. Dalam pemahaman terhadap al-Qur’an dan sunnah

    Mereka mengetahui bahwa generasi terbaik umat ini adalah para shahabat nabi. Maka mereka meyakini bahwa para shahabat lebih memahami al-Qur’an dan sunnah. Sehingga dalam memahami, menyimpulkan dan menerapkan al-Qur’an dan sunnah, mereka melihat ucapan-ucapan para shahabat dan keterangan-keterangan dari mereka, karena yang akan mendapatkan keridhaan dari Allah adalah para shahabat Muhajirin dan Anshar, dan orang-orang yang mengikuti mereka.

    Allah سبحانه وتعالى berfirman:

    وَالسَّابِقُونَ اْلأَوَّلُونَ مِنَ الْمُهَاجِرِينَ وَاْلأَنْصَارِ وَالَّذِينَ اتَّبَعُوهُمْ بِإِحْسَانٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ وَأَعَدَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي تَحْتَهَا اْلأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَدًا ذَلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ. (التوبة: 100)

    Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang besar. (at-Taubah: 100)

    Sehingga mereka selamat pula dari ke-salah-pahaman dan kekeliruan dalam penerapan al-Qur’an dan sunnah.

    6. Dalam masalah shahabat nabi

    Ahlus sunnah menganggap bahwa para shahabat adalah generasi yang terbaik dan semuanya merupakan rawi-rawi yang adil dan jujur, sehingga mereka menerima riwayat-riwayat haditsnya. Bagi mereka kesepakatan para shahabat merupakan dalil (hujjah) setelah al-Qur’an dan sunnah. Karena Rasulullah صلى الله عليه وسلم menyatakan bahwa umatku tidak akan sepakat atas kesesatan.

    Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:

    إِنَّ اللهَ تَعَالَى لاَ يَجْمَعُ أُمَّتِي عَلَى ضَلاَلَةٍ وَيَدُ اللهِ عَلَى الْجَمَاعَةِ. (رواه الترمذي عن ابن عمر، وصححه الألباني في صحيح جميع الصغير)

    Sesungguhnya Allah ta’ala tidak akan mengumpulkan umatku di atas kesesat-an. Dan tangan Allah di atas jama’ah. (HR. Tirmidzi; Syaikh al-Albani men-shahihkannya dalam Shahih Jami’ ash-Shaghir)

    Sebagaimana disebutkan dalam atsar dari Ibnu Mas’ud رضي الله عنه, beliau berkata: “Sesungguhnya Allah melihat para hamba dan mendapati hati Muhammad صلى الله عليه وسلم sebaik-baik hati para hamba, maka ia jadikan untuk diri-Nya dan diutus sebagai rasul-Nya. Kemudian Allah melihat hati-hati para hamba dan melihat hati-hati para shahabat adalah sebaik-baik hati para hamba, maka Allah jadikan sebagai pendukung-pendukungnya, pembela-pembela-Nya dan berperang di atas agamanya. Maka apa yang dilihat oleh kaum muslimin itu sebagai kebaikan, maka di sisi Allah hal itu baik. Sebaliknya apa yang dilihat oleh mereka sebagai kejelekan, maka di sisi Allah hal itu merupakan kejelekan. (Atsar Hasan Mauquf; diriwayatkan oleh Thayalisi, Ahmad dan Hakim menshahihkan dan disepakati oleh adz-Dzahabi; Demikian komentar Syaikh al-Albani dalam Takhrij Syarh Aqidah ath-Thahawiyah, hal. 470)

    Keyakinan ini menyelamatkan mere-ka dari apa yang telah menyesatkan kaum Syi’ah Rafidhah. Dengan caci-makian mereka terhadap para shahabat, gugurlah syariat ini, karena para shahabat adalah pembawa-pembawa ilmu dan rantai rawi yang pertama yang menjembatani Rasu-lullah صلى الله عليه وسلم dengan generasi-generasi setelahnya.

    7. Dalam masalah hadits

    Para ulama ahlus sunnah tidak sembarangan menerima riwayat suatu hadits, karena sunnah-sunnah Rasulullah صلى الله عليه وسلم dan ucapan-ucapan para shahabat (atsar-atsar) didapat oleh mereka melalui silsilah para rawi yang telah mereka periksa, apakah rawi-rawi tersebut terpercaya (tsiqah), kuat hafalannya (dhabit), sanadnya bersambung (mutashil) ataukah kebalikannya. Sehingga dengan ilmu (Musthalahul hadits) tersebut, mereka memisahkan antara hadits-hadits yang shahih dan hadits-hadits yang dhaif. Kemudian mereka memakai yang shahih dan meninggalkan yang dlaif.

    Hingga mereka selamat dari penyimpangan dikarenakan menyangka itu hadits Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Dan selamat dari kebid’ahan yang dikira perintah nabi ternyata bukan dan selamat pula dari ancaman-ancaman Allah terhadap orang-orang yang berdusta atas nama Rasulullah صلى الله عليه وسلم.

    Dalam sebuah hadits yang mutawatir, Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:

    مَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنَ النَّارِ. (متفق عليه)

    Barangsiapa yang berdusta atas nama-ku dengan sengaja, maka hendaklah dia mempersiapkan tempatnya dalam neraka. (HR. Bukhari Muslim dan lain-lain-nya)

    8. Dalam masalah jihad

    Jihad dengan makna perjuangan dakwah menyampaikan syariat agama Allah dan sunnah-sunnah Rasulullah صلى الله عليه وسلم terus berlangsung setiap saat sepanjang masa.

    Adapun jihad bermakna perang menumpahkan darah musuh merupakan ibadah yang dilakukan secara berjama’ah yang tidak bisa dilakukan kecuali ber-sama seorang penguasa (imam). Dan yang diperangi adalah orang-orang kafir harbi. Namun bukan menunggu munculnya imam tertentu seperti Syi’ah Rafidhah, tapi dengan penguasa muslim yang ada sekarang.

    Dengan prinsip mereka ini, kaum muslimin selamat dari fitnah dan kekacauan. Kalau saja dibiarkan setiap muslim “berperang” sendiri-sendiri, membunuh orang-orang kafir di mana pun dia temui, maka akan terbunuh orang kafir yang tidak layak dibunuh (perempuan, anak-anak, kafir dzimni, dan kafir mu’ahad) bahkan bisa jadi akan membunuh orang-orang muslim yang dianggap kafir. Maka yang terjadi adalah kekacauan dan pertumpahan darah sesama kaum mus-limin.

    9. Dalam masalah iman

    Para ulama ahlus sunnah sejak zaman salafus shalih sampai hari ini meyakini bahwa iman bisa bertambah dan bisa berkurang bahkan bisa hilang sama sekali. Iman dapat bertambah dengan ketaatan dan berkurang dengan kemak-siatan.

    Sehingga ahlus sunnah selamat dari pengkafiran terhadap orang-orang yang masih muslim, karena mengira iman hilang dengan kemaksiatan atau sebaliknya yang menganggap iman tetap utuh dengan kemaksiatan. Mereka yang menyatakan iman hilang dengan kemaksiatan adalah kaum khawarij, sebaliknya yang menyatakan iman tetap utuh dengan kemaksiatan adalah kaum murji’ah. Ada pun ahlus sunnah selamat dari dua jenis kesesatan tersebut, karena mereka menyatakan ahli maksiat sebagai seorang muslim yang lemah imannya.

    10. Dalam masalah politik

    Mereka para ulama ahlus sunnah tidak mengenal sistem demokrasi dan suara terbanyak karena mereka meyakini dari al-Qur’an dan sunnah bahwa ahlul hak itu sedikit dan kebanyakan manusia adalah orang-orang fasik.

    Allah سبحانه وتعالى berfirman:

    وَإِنْ تُطِعْ أَكْثَرَ مَنْ فِي اْلأَرْضِ يُضِلُّوكَ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ إِنْ يَتَّبِعُونَ إِلاَّ الظَّنَّ وَإِنْ هُمْ إِلاَّ يَخْرُصُونَ. (الأنعام: 116)

    Dan jika kalian menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah). (al-An’aam: 116)

    Namun mereka tetap menjaga ma-syarakat kaum muslimin agar tetap ber-satu dalam satu pimpinan (penguasa) selama dia masih muslim.

    Dengan sikap mereka yang demikian maka umat Islam akan selamat dari pertumpahan darah sesama mereka. Karena jika kedhaliman penguasa muslim diatasi dengan memeranginya secara fisik, niscaya yang akan terjadi adalah perang saudara sesama muslimin.

    Sedangkan ketaatan yang dimaksud adalah tidak memberontak atau melawan penguasa secara provokasi atau fisik. Sedangkan ketaatan ahlus sunnah adalah dalam perkara-perkara yang ma’ruf. Jika mereka memerintahkan kepada dosa dan kemaksiatan, maka tidak ada ketaatan kepada siapa pun dalam bermaksiat ke-pada khaliqnya. Wallahu a’lam.

    (Sumber: Buletin Manhaj Salaf Edisi: 124/Th.III 08 Dzulhijjah 1427 H/30 Desember 2006 M)

    • eddyharry said,

      Bicara selamat…. haruslah orang yang pernah mati dan dibangkitkan…. Yesuslah orangnya yang pantas bicara keselamatan……. kalau yang bicara orang biasa kayak kita…… apa bisa dipercaya…? bukankah orang tsb mati spt kita……apa dia selamat…? metode Ummu akmal tentang keselamatan adalah pepesan kosong…… Yesus berkata: AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP…TIDAK SEORANGPUN DAPAT SAMPAI KPD BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU…… terimalah Yesus dan engkau diselamatkan…karena Yesus adalah Allah sendiri yang turun kedunia mencari manusia untuk diselamatkan…….

  54. anak baik said,

    udh dech,, ga usah berdebat,, mana mungkin seh gelap bs bersatu ama terang…?? ga mungkin kaleeeee,,,, tuhan yesus tu terang dunia,,tpi klo klo kegelapan ga mau di terangin yo wes …. gelap aja selamanya… hihihihihi gelap kan neraka coy…. seyeeeeeem… makane pilih yesus aje coy terang dunia injil yohanes 8 ayat 12 bunyi nya gini coy ” Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan,melainkan ia akan mempunyai terang hidup”
    teyus klo ikut tuhan yesu tu segala beban hidup kita DIA pasti selesaikan coy ni ajakan tuhan yesus injil matius 11 ayat 28 bunyi nya gini coy ” marilah kepada-KU yang letih dan berbeban berat, Aku (YESUS) akan memberi kelegaan kepadamu”

    indah ga tu coy??? tu namanya tuhan yg kasih kepastian….. setau gw ga ada tu yg kaya gt,, perlu bukti coy??? coba aja,, gampang kok!!! bilang pada tuhan yesus tuhan aku terima engkau selaku tuhan dan juru selamatku,, kasihmu sudah engkau buktikan lewat kematiaan mu..dosaku sudah di tebus oleh darahmu yg mahal,,tinggallah dalam hatiku tuhan dan aku mau jadikan engkau selaku penolong hidupku…… percaya coy lu akan liat perbedaan besar dengan apa yg lu percayai sekarang ini…. lu pasti terpana coy.. okey met mencoba aja……..

  55. Me said,

    Hi,, Salam Kenal semuanya,,,
    KEBENARAN (Tuhan Yesus) tidak memerlukan pembelaan, karena KEBENARAN tetaplah KEBENARAN.
    Tuhan Yesus tetaplah Tuhan yang Maha KUASA, apapun yang kita perbuat, Tuhan Yesus tetaplah Tuhan Yesus Yang Maha Kuasa & Dasyat, Ya & Amin, Alfa & Omega, Satu-Satunya Jalan, Kebenaran & Hidup.
    Jika Dia mengatakan Dia adalah Satu-Satunya, berarti tidak ada nomor berikutnya (2,3,4…..). Semuanya hanya Kasih Karunia-Nya.
    *** Jesus Christ Bless You All (”,)

  56. Aisya Aminih said,

    Islam adalah jalan kehancuran dan kesesatan, seperti yang dilakukan umat muslim, pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik begitu juga sebaliknya.

    Salam

    • artificial left eye said,

      Juga agama anti teknologi. Jadi apa gunanya mengutamakan agama, pahala dan sorga bila jumlah penduduk terus bertambah tanpa dibarengi dengan adanya koloni di laut?

  57. USC X said,

    Ada tertulis : Bukan kamu yang memilih Aku tapi Aku yang memilih kamu :)

    JBU all

  58. Candra said,

    Jauhi dosa, lakukan kebaikan seperti yg diajarkan keyakinan masing2, hidup dalam damai, saling mengasihi satu sama lain, pererat hubungan Ðëπƍάπ Tuhan Allah melalui doa dan ibadah,perbanyak kebaikan terhadap sesama, itu yg terpenting..masalah kebenaran, hanya Tuhan yg maha tau…
    Karna semua orang akan diadili oleh Nya menurut keyakinan masing2..
    Tetaplah hidup dalam Damai dan kasih
    GBU

  59. Merry Fie said,

    kesaksian hidup seorang muslim yang mengenal Tuhan Yesus dalam tragedi Mei 1998. Baca deh…..baik kaum muslim maupun kristiani….
    http://jil.18.forumer.com/a/kesaksian-dari-kerusuhan -mei-1998_post34.html

  60. Merie Fie said,

    kesaksian hidup seorang muslim yang mengenal Tuhan Yesus dalam tragedi Mei 1998. Baca deh…..baik kaum muslim maupun kristiani….
    http://jil.18.forumer.com/a/kesaksian-dari-kerusuhan-mei-1998_post34.html

  61. adelineonly said,

    wah..saya terkesan membaca ini..thx 4 the info..

    Regards,
    http://adelineonly.wordpress.com/

    • penuai said,

      @Adelineonly: Sama-sama ade. :) GB

  62. cipta said,

    mas penuai, trimakasih atas hikmatnya, saya merasakan anda mendapat hikmat ketika memberi tanggapan. trimakasih karena anda mengunakan talenta anda utk mengenalkan Dia melalui tulisan anada

    buat semua: dari buahnyalah kamu mengetahui seseorang bertumbuh atau tidak. mari saudara kita semua menunjukkan buah pertobatan yg baik, kasih kpd sesama, kerendahan hati, kelemahlembutan, sederhana, murah hati, rela menderita, itulah buah Roh yg menunjukkan seseorang mengenal Tuhan n melakukan perintahNya.

    untuk menguji keyakinan akan keselamatan, mudah saja, tanya diri anda, apakah anda takut mati saat ini? kalau masih merasa takut mati, takut akan segala dosa2, berarti anda belum mengenal keselamatan yg benar. saya sering melihat seseorang meringkuk ketakutan saat ajal menjelang, dan saya langsung bisa mengetahui orang itu sudah yakin jalan keselamatan atau tidak … sebelum ajal menjelang pastikan anda mengenal Jalan, Kebenaran, Kehidupan yg benar, supaya anda tidak takut menghadapi kematian kapan saja

    Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku, sekalipun dalam lembah kegelapan, aku tidka takut sebab Engkau besetaku. zabur 23: 3

  63. Pacarku Nasrani said,

    @eddyharry

    “Muhammad juga manusia, lahir seperti anda, isi hati muhammad apa anda tau…? nabi siapa yang memberitakan sebelumnya bahwa akan turun Alquran…? inti sari alkitab tidak pernah berubah……apa anda bisa menunjukan alkitab yang asli…? supaya anda tau…… Yesus adalah Allah yang turun kedunia menjadi manusia, tidak ada satu manusiapun dapat mengerjakan keselamatan, tidak ada seorang nabipun dapat menyelamatkan manusia kecuali Allah sendiri yang harus turun menyelamatkan manusia termasuk anda. kalau mau sih….Allah SWT yang di Alquran bukan Allah dalam agama kristen, jadi gimana mau nyambung….? Allah kami, Allah Abraham,Ishak,Yakub, musa…. Allah kamu siapa yah….? gak jelas…abis yang bawa berita simalaikat Gibril alias setan…..”(Quoted)

    Sorry, paste disini, abis di atas ga ada link “balas” (hihihihi)

    eddyharry, sekarang kita mulai nyambung, memang benar Nabi Muhammad SAW itu adalah manusia.

    Dan… hmmm, saya itu tidak mempermasalahkan Alkitab anda itu asli atau tidak, karena, saya rasa anda pun tidak dapat menunjukan yang asli, namun jangan khawatir, saya pun tidak dapat menunjukan yang asli nya al-quran, namun saya googling dapet link berikut, yang buktinya ada di Princeton University:

    http://www.bismikaallahuma.org/archives/2005/early-preservation-transmission-of-the-quran/

    Tapi,, sekali lagi, asli atau bukan saya tidak mempermasalahkan.

    Yang, jelas, kita hidup di dunia ini berinteraksi satu sama lain. sebagai manusia, tentu memiliki hati, dan hati itu bisa saja menjadi kotor dan jahat.

    Kalau saya bolehkan istilahkan, jika hidup di dunia itu baik, maka di akhirat pun baik. di luar konteks Neraka dan Surga, karena kedua doktrin ini membuat manusia menajdi berlomba, dan merasa paling benar satu sama lain.

    Yang saya ingin tekankan adalah, bahwa di Islam, memiliki sistem, memiliki tata cara, yang di atur sedemikian rupa, sehingga jika di jalankan, akan membuat manusia itu menjadi manusia yang berakhlak baik.

    dan semua sistem tersebut, tertulis di dalam Al-qur’an. Seperti contohnya:

    1. Shalat subuh (bangun pagi), serta shalat-shalat waktu lain.

    2. Contoh lain Sunat, entah benar atau tidak, bahwa di Alkitab nasrani pun di anjurkan sunat, namun mengapa banyak umat nasrani yang tidak disunat. Padahal, jika dilihat dari sisi kesehatan, sunat itu membersihkan dari penyakit. entah mengapa, umat nasrani banyak yang tidak menjalani. ngomong-ngomong mas eddyharry udah sunat?? (hihihi, becanda loh)

    nah, jika di Islam, sunat itu wajib, sampai-sampai orang (pria muslim dewasa) ketakutan jika dia tidak disunat (karena berdosa). tapi toh sehat juga, jadi kenapa tidak (bener ga?)

    3. contoh lagi Puasa. di Al-qur’an ditulis untuk berpuasa, setiap muslim dewasa, hukum berpuasa adalah wajib (kalo ga dikerjakan dosa).

    di Al-qur’an lengkap tulisan tentang puasa, mulai dari waktunya, tata caranya, dan amalan yang baik, artinya, lengkap di Al-qur’an tertulis, tinggal dibaca dan diikuti.

    Jika dilihat, dalam ilmu kesehatan, puasa pun ternyata baik untuk manusia. Apakah di Nasrani ada? berikut adalah publikasi tentang berpuasa:

    http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/9324567

    Cukuplah tiga point dulu, disini saya tidak menekankan kitab asli, saya tidak menekankan siapa itu Tuhan mu dan Tuhan ku. yang saya tekankan adalah ajaran yang ditinggalkan, bahwa ajaran-ajaran Islam akan membawa kebaikan untuk manusia itu sendiri jika di amalkan, dan secara detail di jelaskan dalam Al-qur’an, dan dilengkapi contoh oleh perbuatan Nabi Muhammad SAW dalam mengamalkannya, yang di istilahkan sebagai Hadist.

    Jika tidak tertulis secara lengkap dalam Alkitab, mungkin bisa disempurnakan dengan menambahkan yang dari Al-qur’an. Karena klaim kami umat muslim, memang Islam adalah agama yang menyempurnakan agama-agama yang sebelumnya (klaim tersebut adalah berdasarkan firman Allah SWT, dan tertulis jelas dalam Al-qur’an).

    Itu alasan, kenapa Islam mempunyai cerita tentang taurat, injil dan zabur, karena Islam bersifat menyempurnakan, kekurangan-kekurangan yang ada.

    Seperti kalau dalam operating system windows Xp, service pack baru lah,,, kira-kira begitu (hihihihi)

    Tapi tenang, ajaran dalam Islam bisa di amalkan, bahkan untuk umat yang bukan memeluk agama islam. Contohnya:

    1. ikuti saja kebiasaan umat muslim yang bangun sebelum subuh dan bekerja.

    2. ikuti saja waktu puasa selama satu bulan penuh umat muslim

    percayalah, kalian akan merasakan perbedaan dalam diri kalian sendiri.

    yang paling akhir adalah, jika ada yang menanyakan bukti kebenaran Al-qur’an, jawabannya mudah, sebenarnya bukti tersebut sudah ada di depan mata kalian sendiri, namun, kembali, bagi kaum yang berfikir lah yang dapat memahaminya.

    “ambillah segi positif, dan tinggalkan segi negatif”

    mudah-mudahan, kita semua dapat menjadi bangsa yang hebat, dengan memiliki sistem hidup yang baik. apapun agama tersebut.

    sekian dan semoga berkenan,

    wassalam.

    • penuai said,

      saya itu tidak mempermasalahkan Alkitab anda itu asli atau tidak, karena, saya rasa anda pun tidak dapat menunjukan yang asli
      Baguslah kalau anda tidak mempermasalahan. Namun ada hal yang ingin saya koreksi “saya rasa anda pun tidak dapat menunjukan yang asli”. Yang menuduh bahwa alkitab sudah dipalsukan adalah golongan anda, so logikanya anda yang harus menunjukkan mana yang asli. Artinya, anda berani mengatakan sesuatu itu palsu tentunya krena pernah melihat dan memegang yang asli. Penuduh yang harus membuktikan tuduhannya. Setuju…..!!!!

      Yang saya ingin tekankan adalah, bahwa di Islam, memiliki sistem, memiliki tata cara, yang di atur sedemikian rupa, sehingga jika di jalankan, akan membuat manusia itu menjadi manusia yang berakhlak baik.
      Sobat, klo soal ajaran yang terbaik, semua manusia memiliki penilaian berbeda dan memiliki penilaian tersendiri. Semua agama memiliki kelebih dan kekurangan dalam ajaran agamanya. Penyembah berhala sekalipun memiliki ajaran positif meskipun banyak orang menertawakan ajaran mereka.

      Jika tidak tertulis secara lengkap dalam Alkitab, mungkin bisa disempurnakan dengan menambahkan yang dari Al-qur’an. Karena klaim kami umat muslim, memang Islam adalah agama yang menyempurnakan agama-agama yang sebelumnya (klaim tersebut adalah berdasarkan firman Allah SWT, dan tertulis jelas dalam Al-qur’an).
      Sobat, percayakah anda bahwa TUHAN itu 100% SEMPURNA ??!!!, TANPA CACAT ??!!. Mengatakan bahwa TUHAN menyempurnakan FirmanNya sama saja anda menghina TUHAN, siapa anda sehingga berani menghina YANG MAHA TINGGI ???!!!. Masakan TUHAN YANG MAHA SEMPURNA firmanNya harus disempurnakan ???!!. Plin-plan kah TUHAN itu, sehingga firmanNya harus ada istilah edisi revisi, edisi lengkap ??!!. TUHAN adalah SEMPURNA sehingga Firman yang keluar dari mulutNya adalah sempurna, tidak bisa batal dan harus terjadi dan tidak ada satupun manusia di jagat raya ini sanggup mengubahnya.
      Coba lihat, matahari di angkasa sobat, atau susunan planet2 di angkasa. Sedikit saja planet tersebut bergeser lari dari lintasannya, bisa dipastikan bahwa semesta bisa hancur. Nahhh, cobalah pakai logika saudara…kalau planet itu saja TUHAN sanggup menjaganya agar tidak meleset 1 derajatpun dari lintasannya, masakan TUHAN tidak sanggup menjaga firman yang keluar dari mulutNya sendiri ??!!!!.

      Seperti kalau dalam operating system windows Xp, service pack baru lah,,, kira-kira begitu (hihihihi)
      Wahhh…tambah ngak nyambung nih logikanya. Windows XP di revisi dengan versi yang lebih baik, tentunya karena adanya kelemahan dalam OS XP yang lama. Apakah anda mau bilang pada firman TUHAN terdahulu, TUHAN ada salah2 ngomong jadi di keluarkanlah firman baru yang lebih up to date ???!!! penghinaan itu namanya sobat. Lagi pula sekarang ini sudah keluar versi Windows yang lebih baru dan canggih, diatas XP dah keluar Vista, ndak lama kemudian keluar Windows 7 truss rencananya akan leuar lagi Windows 8 yang mungkin lebih bagus.

      Nahh..apa anda juga mau mengatakan bahwa karena banyak salahnya Taurat maka diturunkan Injil, truss di keluarkan versi yang lebih baru yaitu Quran, nahh sekarang dah zaman modern kenapa TUHAN tidak mengeluarkan versi kitab yang lebih canggih dari Quran yang lebih sesuai dengan zaman seperti contoh anda dia atas. Truss, 2 tahun lagi TUHAN turunkan versi kitab yang lebih baru lagi….

      Ada-ada saja contoh anda….

      mudah-mudahan, kita semua dapat menjadi bangsa yang hebat, dengan memiliki sistem hidup yang baik. apapun agama tersebut.
      Pikirkan keselamatan sobat, bukan agama.

      Thanx
      GBU

      • Pacarku Nasrani said,

        Hai Penuai, thanks udah dibales.

        Berikut tata-cara membalas komen Penuai:

        1. (Quoted) itu artinya jiplakan kata yang diambil dari Penuai.
        2. Dibawahnya, ada komentar saya tentang jiplakan kata Penuai tersebut.

        ” Yang menuduh bahwa alkitab sudah dipalsukan adalah golongan anda” (Quoted)

        Hai Penuai, maksud saya asli itu begini loh critanya, sebelumnya pasti Penuai tau kata-kata berikut:

        “E-BOOK INI DITULIS ULANG BERDASARKAN BUKU SAKU
        “KIMIAWI DARAH”
        M. R. DeHaan, M. D.” (Quoted, Penuai)

        Iya, benar Penuai, itu saya ambil dari link yang Penuai kasih tentang “Kimiawi Darah”.

        Pada e-book itu ialah berbahasa indonesia, berarti kalau saya tanya buku asli, Penuai akan mengatakan E-book yang Penuai buat, atau yang asli terbitan dari orang yang bernama M. R. DeHaan, M. D. sebelum dilakukannya penerjemahan bahasa ?

        Saya harap, Penuai akan menjawab terbitan dari M. R. DeHaan, M. D yang dicetak pertama kali tahun 1943, dan di cetak ulang terakhir kali pada tahun 1981 di Amerika. Menurut sumber: http://www.amazon.com/Chemistry-Blood-M-R-DeHaan/dp/0310232910#reader_0310232910

        Artinya “asli” maksud saya disini, adalah sesuai dengan bahasa asli tersebut, yaitu Inggris.

        Nah, terus terang saya belum pernah lihat “aslinya”. Tapi, saya yakin ada bahasa asli, yang setelah itu akan diterjemahkan kedalam berbagai bahasa di dunia ini. Termasuk kedalam bahasa inggris, dan bahasa Italy, dan bahasa Indonesia. Setuju? hihihi…

        Jadi, Penuai bisa tunjukkan aslinya Alkitab? hihihihi….

        “Penuduh yang harus membuktikan tuduhannya. Setuju…..!!!!” (Quoted)

        Hai Penuai, setelah lihat penjelasan saya, saya menuduh atau bertanya? Mudah-mudahan Penuai jawab “Bertanya!” setuju?! hihihihi… namun minta ampun jika membuat Penuai menjadi salah paham, hihihihi.

        “Semua agama memiliki kelebih dan kekurangan dalam ajaran agamanya. ” (Quoted)

        Wah Penuai, luar biasa nih tulisan yang ini. Boleh di share kekurangan agama Penuai? thanks berattttt, kalo boleh…. hihihihi.

        “Sobat, percayakah anda bahwa TUHAN itu 100% SEMPURNA ??!!!” (Quoted)

        Maksud Penuai Tuhan = Jesus? Menurut Islam itu hanya nabi utusan.

        “Mengatakan bahwa TUHAN menyempurnakan FirmanNya sama saja anda menghina TUHAN, siapa anda sehingga berani menghina YANG MAHA TINGGI ???!!!” (Quoted)

        Oops, nampak sedikit emosi. Saya mengatakan, jika ada yang kurang bisa ditambahkan. kalau tidak ada, ya tidak apa-apa.

        Karena keyakinan saya, jika tata cara sistem yang ada di islam dijalankan, dunia ini akan damai.

        Jadi kalau di Islam ada caranya tapi tidak tertulis di Alkitab, yah bisa ditambahkan. kalau ternyata ada di Alkitab tapi tidak ada di Al-qur’an, tolong di share.

        Contonya: Langkah-langkah apa yang dapat melatih manusia agar mempunyai akhlak yang baik?

        Saya rasa anda akan jawab “Tuhan” paling itu saja, kalau Islam akan jawab sama, tapi terus ada lanjutannya, langkahnya yaitu, berpuasa, shalat, dll. dan itu di jelaskan secara detail. Jadi maksud saya kalo di Alkitab tidak ada langkah-langkahnya, bisa ditambahkan. atau ternyata ada? mungkin bisa di share? akan sangat menyenangkan. hihihihi….

        “Coba lihat, matahari di angkasa sobat, atau susunan planet2 di angkasa. Sedikit saja planet tersebut bergeser lari dari lintasannya, bisa dipastikan bahwa semesta bisa hancur. Nahhh, cobalah pakai logika saudara…”

        Hai Penuai, darimana kau tahu bahwa di luar sana ada planet-planet, jika pada awal abad ke 17 tidak ditemukan telescope? sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Telescope

        Bagaimana Kau tahu manusia bisa menembus angkasa dan melakukan “tamasya” luar angkasa jika Neil Armstrong tidak melakukannya pada tahun 1969. sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Apollo_11

        Dari mana kau tahu? Apakah dari Alkitab? di surat yang mana?

        Kalau di Islam, Nabi Muhammad sendiri mempunyai mukjizat menembus langit bumi dengan mengendarai Buraq dan menuju langit ke tujuh dimana Sang Pencipta ada disana, dan menerima perintah Shalat 5 waktu. Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Isra_and_Mi'raj

        Jadi, muslim sudah mengetahui bahwa, manusia dapat menembus langit bumi dengan “kekuatan” itu sejak 14 abad yang lalu (bahkan telah dilakukan, dalam waktu satu malam). dan banyak juga ayat-ayat dalam Al-qur’an yang menguatkan ini.

        Sekali lagi, di Alkitab ada tidak? jika tidak ada mungkin bisa ditambahkan catatan kecil disana.

        “masakan TUHAN tidak sanggup menjaga firman yang keluar dari mulutNya sendiri ??!!!!.” (Quoted)

        Hai Penuai, bukankah Perjanjian Baru ditulis berdasarkan pemikiran para murid-Nya? Tolong diperjelas jika saya salah.

        “Wahhh…tambah ngak nyambung nih logikanya. Windows XP di revisi dengan versi yang lebih baik, tentunya karena adanya kelemahan dalam OS XP yang lama.” (Quoted)

        Tambah ga nyambung gimana Hai Penuai? Menurut saya malah semangkin nyambung logika ini. Benar kau bilang, memang karena ada kelemahan. Namun, mungkin lebih enak jika dikatakan belum sempurna.

        “Nahh..apa anda juga mau mengatakan bahwa karena banyak salahnya Taurat maka diturunkan Injil, truss di keluarkan versi yang lebih baru yaitu Quran, ” (Quoted)

        Betul sekali Hai Penuai, tetapi, mungkin lebih enak jika dikatakan, belum sempurna.

        “kenapa TUHAN tidak mengeluarkan versi kitab yang lebih canggih dari Quran yang lebih sesuai dengan zaman seperti contoh anda dia atas.” (Qouted)

        Jawaban nya, tidak Hai Penuai. Karena tertulis dengan jelas di AL-qur’an seperti berikut:

        “Kitab (Al Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa” [QS 2:2]

        Disitu ditulis tidak ada keraguan, jadi bisa kok digunakan sampai kiamat datang.

        “Truss, 2 tahun lagi TUHAN turunkan versi kitab yang lebih baru lagi….”

        Tenang Hai Penuai, sudah 14 abad terakhir ini tidak ada kitab baru, yah mungkin kau bisa menunggu 2 tahun lagi, mungkin akan muncul kitab baru, tapi jangan terlalu berharap. hihihi.

        “Ada-ada saja contoh anda….” (Quoted)

        Tapi dengan contoh ini, nampaknya anda mengerti benar maksud saya, bahwa, Al-qur’an itu bersifat menyempurnakan kekurangan yang ada pada kitab-kitab sebelumnya. hihihi.

        “Pikirkan keselamatan sobat, bukan agama.” (Quoted)

        Yang terkahir ini maksudnya apa yah? Apakah pakai sabuk pengaman ketika berkendara? hihihi.

        Semoga berkenan.

        wassalam.

      • penuai said,

        Saya harap, Penuai akan menjawab terbitan dari M. R. DeHaan, M. D yang dicetak pertama kali tahun 1943, dan di cetak ulang terakhir kali pada tahun 1981 di Amerika. Menurut sumber: http://www.amazon.com/Chemistry-Blood-M-R-DeHaan/dp/0310232910#reader_0310232910
        Yup…versi aslinya memang dalam bahasa inggris, silahakan anda review saja isinya dan bandingkan dengan bahasa indonesianya. Dicetak ulang terkahir tahun 1981 ??!!! saya tidak tahu, namun saya percaya buku tersebut masih dicetak dan dijual, BUKTINYA ??? Amazone.com menjual buku tersebut dengan harga $9.99.

        Hai Penuai, setelah lihat penjelasan saya, saya menuduh atau bertanya?
        Terserahmulah…wkwkwkwkwk

        Wah Penuai, luar biasa nih tulisan yang ini. Boleh di share kekurangan agama Penuai? thanks berattttt, kalo boleh…. hihihihi.
        Wkwkwkwk…anda ini polos sekali deh, kan sudah saya bilang agama itu sifatnya relatif. Tergantung orang yang menilainya, jadi bisa ada kekurangn ada kelebihan. Saya kasih contoh dah :
        -Ajaran Kristen hanya memperbolehkan memiliki satu istri.
        Nahh…bagi Bang Rhoma Irama ini merupakan ajaran yang kurang pas, kuno..menurut nya yang cocok itu laki2 boleh memiliki lebih dari satu istri
        Bagi Bang Masro yang setia justru ajaran ini yang pas dan menganggap ajaran memiliki lebih dari satu istri itu kuno.

        Yahhh…kurang lebih seperti andalah, mengaggap bahwa ajaran agama anda yang sempurna yang lainnya itu, asal-asalan. tapi kan ndak papa juga, sebab kapasitas masing2 orang berbeda dalam menanggapi sesuatu.

        Oops, nampak sedikit emosi. Saya mengatakan, jika ada yang kurang bisa ditambahkan. kalau tidak ada, ya tidak apa-apa.
        Wkwkwk..siapa yang emosi, lucu malah…emangnya tuhan itu lupa-lupa ingat ya klo ngomong…makanya harus ditambah-tambahin ???

        Besok-besok tuhan akan merevisi kitabnya dengan alasan ada yang kurang…apaan tuh yang kurang ??!!! kurang titiknya, lupa naruh titik soalnya…wkwkwkwk

        Karena keyakinan saya, jika tata cara sistem yang ada di islam dijalankan, dunia ini akan damai.
        Hahahah…itukan menurutmu, teorinya memang bagus namun sayang sekali belum terbukti tuh keyakinnmu. Anda saja yang terlalu pede dengan bangun pagilah, disiplinlah, perkembangan jaringan otaklah. Coba anda ceramahi saja orang Jepang yang dianggap oleh Bangsa Indonesia kafir, penyembah berhala, penyembah matahari….jamin 100% anda akan diketawai, orang Jepang terbukti bangsa yang paling cerdas, disiplin maju dan berhasil dibandingkan dengan bangsa Indonesia yang mayoritas penduduknya suka bangun pagi, dan mengembangkan jaringan otaknya. Dibandingkan Jepang yang kecil Indonesia blom ada apa-apanya, tapi Jepang tidak pernah sesumbar dengan mengeluarkan banyak teori.
        Dari mana kau tahu? Apakah dari Alkitab? di surat yang mana?
        Pacarmu kan Nasrani, coba pinjam Alkitabnya truss dibaca-baca dah…

        Kalau di Islam, Nabi Muhammad sendiri mempunyai mukjizat menembus langit bumi dengan mengendarai Buraq dan menuju langit ke tujuh dimana Sang Pencipta ada disana, dan menerima perintah Shalat 5 waktu. Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Isra_and_Mi‘raj
        Jadi, muslim sudah mengetahui bahwa, manusia dapat menembus langit bumi dengan “kekuatan” itu sejak 14 abad yang lalu (bahkan telah dilakukan, dalam waktu satu malam). dan banyak juga ayat-ayat dalam Al-qur’an yang menguatkan ini.

        Wkwkwkwkk….di Alkitab tertulis di ke 4 Injil bahwa Yesus naik ke surga disaksikan puluhan orang murid-muridNya, kemudian kejadian itu dituliskan dalam ke 4 Injil sebagai kesaksian. Anda taukah ? bahwa di dalam pengadilan 2 orang saksi atau lebih adalah sah menurut hukum.

        Nahh…lagi-lagi anda pamer ayat di sini, nabi anda naik ke surga, apa buktinya ? siapa saksinya ?
        Minjam istilah klo ngaskus, berita/pernyataan tanpa bukti = HOAXXXX….
        Lagipula klopun betul nabi anda naik ke surga, apa hubungannya dengan planet-planet ???

        Lagipula jawaban anda ngak nyambung, saya kan tanya klo TUHAN sanggup jaga lintasan dari planet ngak melenceng 1 derajatpun masakan Dia tidak sanggup menjaga kemurnian FirmanNya sendiri ?…malah melenceng dehh.

        Hai Penuai, bukankah Perjanjian Baru ditulis berdasarkan pemikiran para murid-Nya? Tolong diperjelas jika saya salah.
        Yup betul sekali, tapi dengan tuntunan Roh Kudus, nahh siapa itu roh Kudus ?? tentu saja anda tidak kenal, soalnya anda ndak kenal Yesus…jadi ndak mungkin kenal Roh Kudus..nahhh…dijelain juga ndak ada gunanya…soalnya yang mo dijelaskan ndak anda kenal. Silahkan, klo tertarik kenalan dululah.

        Tambah ga nyambung gimana Hai Penuai? Menurut saya malah semangkin nyambung logika ini. Benar kau bilang, memang karena ada kelemahan. Namun, mungkin lebih enak jika dikatakan belum sempurna
        Wkwkwkwk…ya jelas ngak nyambunglah sob. OS Windows itu selalu mengalami penyempurnaan dari waktu ke waktu, kalau logika tersebut anda buat ke kitab suci, maka haruusnya Quranpun mengalami penyempurnaan seperti OS windows contoh anda di atas.

        Jawaban nya, tidak Hai Penuai. Karena tertulis dengan jelas di AL-qur’an seperti berikut:
        Hmmmm…lagi-lagi pamer ayat….

        Tenang Hai Penuai, sudah 14 abad terakhir ini tidak ada kitab baru, yah mungkin kau bisa menunggu 2 tahun lagi, mungkin akan muncul kitab baru, tapi jangan terlalu berharap. hihihi.
        Hahahaha…ya sudah pastilah ndak akan keluar lagi, soalnya versi Asli dan Palsu kan dah keluar dua-duanya, tinggal pilih saja mo make yang mana, isinya juga hampir2 mirip plekk…plekkk…plekkkk. Klo 2 tahun lagi keluar kitab yang lain mau dikasih namanya versi apa ya ??? wkwkwkwkwk.

        Al-qur’an itu bersifat menyempurnakan kekurangan yang ada pada kitab-kitab sebelumnya
        Maaf pak guru, blum ngerti juga sampai sekarang..mengapa tuhan yang diklaim Maha segalanya dan “SEMPURNA” itu, mengeluarkan firman yang “TIDAK SEMPURNA” sehingga perlu “DISEMPURNAKAN” (wkwkwkwk kayak EYD aja).

        Yang terkahir ini maksudnya apa yah? Apakah pakai sabuk pengaman ketika berkendara? hihihi.
        Agama apapun tidak akan menyelamatkan, satu-satunya yang menyelamatkan adalah Yesus.

        Terimakasih.
        GBU

    • eddyharry said,

      @pacarku nasrani….. anda bilang alquran menyempurnakan……. kok keselamatannya tidak pasti…? apa itu sempurna…? mudah2an selamat….. apa itu kepastian….. ? bacalah alkitab dengan baik…..engkau akan tau siapa Yesus…. mintalah hikmat dari Tuhan agar dibukakan mata anda……. keselamatan hanya pada Yesus karena dialah Tuhan, bukan manusia biasa, dia jadinya dari Roh Allah, demikian alquran katakan….. Yesus berkata: ” AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP, TIDAK SEORANGPUN DAPAT DATANG KEPADA TUHAN KALAU TIDAK MELALUI AKU” nabi siapa yang dapat berkata demikian….? HANYA YESUS….

      • Pacarku Nasrani said,

        “anda bilang alquran menyempurnakan……. kok keselamatannya tidak pasti…?” (Quoted)

        oke sepertinya terlalu naif kalau saya meragukan kepercayaan anda.

        bro eddyharry, apakah keselamatan itu artinya surga?

        artinya jika percaya dengan Yesus dan meyakininya sudah jaminan masuk surga. ya kan?

        boleh tidak saya katakan, jika percaya Yesus, tidak perlu lagi khawatir tentang akhirat, bener kan yah… hihihi.

        namun bagaimana dengan dunia bro eddyharry?

        kita sepaham bahwa ada dua kehidupan, pertama di dunia, dan ke dua di akhirat. Yesus adalah penjamin kehidupan yang damai di akhirat. apakah menjamin kehidupan yang damai di dunia?

        saya yakin bro eddyhary akan jawab iya. (kalau tidak mohon di share..)

        namun, prilaku seperti apa yang dicontohkan oleh Yesus dalam menjalani kehidupan di dunia?

        mungkin itu dulu, semoga berkenan.

        wassalam.

    • eddyharry said,

      @pacarku nasrani……. gak usah menyombongkan puasa,sholat dsb….. saya pun sebelum subuh sudah sembayang,….Puasa…? sayapun berpuasa…. emang islam aja puasa…? yang jelas,….jalan keselamatan hanya ada pada Yesus: AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP, TIDAK SEORANGPUN DAPAT DATANG KPD BAPA ( termasuk muhammad loh) KECUALI MELALUI AKU… itu kata Yesus…,,,,,, bertobatlah……. nggak mau nerima ya gak dipaksa mas…….

  64. Pacarku Nasrani said,

    @eddyharry

    broooo, ada pertanyaan…..

    ” inti sari alkitab tidak pernah berubah……apa anda bisa menunjukan alkitab yang asli…? ” (Quoted, eddyharry, 26 Agustus)

    Pertanyaan ya gini bro,,;

    1. Bisa tolong dijelaskan, maksud intisari Alkitab tidak pernah berubah apa yah?

    Itu aja siy bro,,

    Thanks before bro,

    wassalam.

    • eddyharry said,

      intisari alkitab adalah KASIH…… dan Jalan keselamatan yang jelas…… oke…?

  65. wahyu said,

    Salam kenal semua saya sangat senang membaca artikel2 yg memicu agar kita semua banyak belajar. dulu saya hanya dengar2 tentang nama Jesus sebagai Tuhan orang kristen ttpi setelah setelah saya pelajari keluarga saya yg rajin ikut keagamaan kami dulu ttpi ngga berhenti percaya tahyul,santet,dan berdoa kepada leluhur di kubur. saya dapat perbandingan tentang TUHAN yg benar dimana Tuhan yg di sembah keluarga saya ko gga jelas. Karena Tuhan yg di sembah keluarga saya tidak pernah menolong kami malah kami yg menolong dan,membelah,jikalau ada yg menghina agama kami. Sehinggah lama-kelamaan saya mulai mengerti bahwa kl saya memilih Tuhan yg benar saya mau Tuhan itu dapat menolong saya dan harus Tuhan yg jelas,mengajarkan tentang kasih sayang,dan kesabaran. Saya juga kecewa dgn paman saya dia ko sangat di hormati di masyarakat sebagai tokoh agama. Tetapi isrtinya ko tiga,dan istri2 sebelumnya semua hidup dalam kekecewaan. Saya berpikir Tuhan yg bagaimana sebenarnya yg paman saya sembah kl toh,,mau iyahkan cara hidup paman seperti ini. Saya langsung dapat hikmah oh ini Tuhan gga jelas ini..ini adalah tuhan,,,tuhanan…dan skarg sya sdh memilih Jesus sebagai Tuhan yg menyembuhkan saya dari sakit…skrg saya jauh dari keluarga dan dekat dgn Jesus…gbu

  66. Pacarku Nasrani said,

    “Kenapa golongan anda memberikan gelar Al-masih kepada Isa ?
    Sebenarnya apa arti dari Al-masih itu sobat ?” (Quoted)

    Waduhhhh… mana saya tau artinya, kalau pun saya artikan, nampaknya saya kurang pantas, karena saya tidak percaya itu. sebaiknya anda Hai Penuai yang mengartikan.

    Jika ternyata tidak sesuai dengan kepercayaan anda, kenapa tidak dirubah saja, siapkan alasan yang kuat, dan mohon kepada negara, karena cukup membingungkan nantinya.

    Saya yakin, negara Indonesia akan mempertimbangkan untuk merubah nama tersebut, jika alasan kuat, dan baik. Karena prinsip semua negara, agama adalah hak setiap umat.

    Contohnya saja, dekat dengan kejadian terburuk Amerika yang di klaim perbuatan Islam, presiden Barrack Obama, menyetujui untuk membangun mesjid. Sumber: http://www.tribunnews.com/2010/05/08/masjid-juga-dibangun-di-bekas-gedung-wtc-amerika

    Sekian, semoga berkenan.

    wassalam.

    • penuai said,

      Waduhhhh… mana saya tau artinya, kalau pun saya artikan, nampaknya saya kurang pantas, karena saya tidak percaya itu. sebaiknya anda Hai Penuai yang mengartikan.
      Wkwkwkwkw…..PR saya jadi tambah banyak nih. Nama itukan ada di dalam kitab anda, ya..anda dong yang harus mengartikannya. Anda mendebat ajaran kami, sementara ajaran anda sendiri tidak anda kuasai. Gimana nih sobat.

      Jika ternyata tidak sesuai dengan kepercayaan anda, kenapa tidak dirubah saja, siapkan alasan yang kuat, dan mohon kepada negara, karena cukup membingungkan nantinya.
      Wkwkwkwk…ketawa lagi nih jadinya. Sayakan cuman tanya apa arti Al-masih itu, bukan protes kepada anda dan minta supaya namanya diganti menjadi Yesus Kristus. Ngapain saya protes dan bingung, ya terserah andalah, wong kitabnya kitab anda, terserah anda mo buat namanya seperti apa. Yang mau saya tanyakan di situ mengapa di beri gelar Al-masih, setahu saya gelar itu artinya sama degan “Kristus”, “Yang diurapi”, “Juru selamat”. Nahh, kebingungan saya adalah kenapa Isa yang hanya dianggap sebagai Nabi biasa itu di beri gelar “Al-masih”.

      Yesus di sebut juga Kristus
      makna Kristus itu sendiri adalah Penyelamat, Juruselamat atau ALLAH itu sendiri, baca Kitab Yesaya sebagai pembuka,…
      bandingkan:

      Yes. 44:6 Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: “Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku

      Yes. 59:20 Dan Ia akan datang sebagai Penebus untuk Sion dan untuk orang-orang Yakub yang bertobat dari pemberontakannya, demikianlah firman TUHAN.

      dengan

      Rm. 11:26 Dengan jalan demikian seluruh Israel akan diselamatkan, seperti ada tertulis: “Dari Sion akan datang Penebus, Ia akan menyingkirkan segala kefasikan dari pada Yakub.

      jadi kalau Anda menyebut Isa Al Masih atau Yesus Kristus, maka ada masalah besar pada Anda, atau mungkin allah Anda atau mungkin agama Anda, kenapa menyebut Kristus atau Al MAsih tetapi dikatakan hanya nabi?

      sebab Kristus sesuai kutipan di atas adalah… ALLAH PENEBUS, ALLAH PENYELAMAT…

      kalau allah Anda ngotot Isa Al Masih sama dengan Yesus Kristus, maka allah anda telah keliru besar..
      kecuali kalau Isa tidak sama dengan Yesus masih bisa diterima…
      tetapi masih timbul pertanyaan, kenapa ada cerita2 yang mirip? kan gitu?

      Kalau kita terjemahkan bisa begini, Isa “Al-masih”, Isa “sang Kristus”, Isa “Yang diurapi”, Isa “Juru selamat”. Nah, yang mau saya tanya disitunya sobat, saya bingungnya disitu, klo Isa itu hanya sekedar nabi kenapa diberi gelar “Juru selamat”. Itu sebabnya saya tanya sbenarnya arti “Al-masih” itu apa sih ? siapa tau memang saya yang salah mengartikan.

      Saya yakin, negara Indonesia akan mempertimbangkan untuk merubah nama tersebut, jika alasan kuat, dan baik. Karena prinsip semua negara, agama adalah hak setiap umat.
      Wkwkwkwk…jangan melucu ah sobat, masak saya tuntut negara untuk mengubah nama di kitab anda. Ntar FPI marah tuh….Saya sendiri tidak memperdulikan nama-nama yang ada di kitab anda. Anda sendiri yang menyinggung nama Isa Al-masih, ya sudahh saya tanyakan..eehhh ternyata tidak tau.

      Contohnya saja, dekat dengan kejadian terburuk Amerika yang di klaim perbuatan Islam
      Saya percaya bahwa semua agama mengajarkan kebaikan termasuk Islam, namun maaf saja sobat…kebanyakan yang merusak citra Islam sendiri adalah kawan-kawan anda. Osama sendiri yang mengklaim bahwa mereka meledakkan WTC dengan mengatas namakan Islam. Jadi, sangat naif sekali kalau anda merasa sebagai pihak yang terzolimi sementara hal tersebut adalah hasil perbuatanan golongan anda sendiri.

      Ngak usah jauh-jauh, di negara kita sendiri, FPI sendiri yang merusak citra Islam dengan aksi kekerasan mereka. Kalau memang anda mengaku sebagai pengikut yang baik jangan pernah menyalah-nyalahkan orang karena kegagalan pihak anda sendiri, ibarat buruk muka cermin dibelah.

      Thanx

      • Pacarku Nasrani said,

        hooooo…. hihihi nampakya ada salah mengartikan pertanyaan.

        Sebenarnya, yang saya tanyakan itu, kenapa nama hari libur nasional di Indonesia dinamakan “Kenaikan Isa Al-masih” sedangkan kan banyak diperdebatkan bahwa Kristen tidak mengenal Isa, melainkan Jesus.

        Saya tidak berani mengartikan, karena yang lebih pantas mengartikan kan Penuai, yang beragama Kristen (atau bukan?).

        Tapi menurut saya yang diartikan urapi itu lumayan bener kok, tapi Kalo Juru Selamat, rasanya berbeda, itu dari sumber:

        http://islamic.xtgem.com/almasih_as.htm

        “Nahh, kebingungan saya adalah kenapa Isa yang hanya dianggap sebagai Nabi biasa itu di beri gelar “Al-masih”.”(Quoted)

        Jawabannya karena:

        Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al-Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Ilah itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Ilah Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara. (QS. 4:171)

        Hai Penuai, mudah-mudahan ga bingung lagi.

        “baca Kitab Yesaya sebagai pembuka,…
        bandingkan:” (Quoted)

        Hmmm, menurut saya ini sih melenceng jauh, dan hanya mengundang debat kusir. tapi makasiy udah di share, hihihi.

        “kalau allah Anda ngotot Isa Al Masih sama dengan Yesus Kristus, maka allah anda telah keliru besar..” (Quoted)

        coba deh lihat di ayat Al-qur’an berikut:

        dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putera Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (QS. 4:157)

        kalo disitu, kalianlah yang keliru besar, hihihi. Jadi debat kusir yah,, skipp ahh. hihihihi.

        “Wkwkwkwk…jangan melucu ah sobat, masak saya tuntut negara untuk mengubah nama di kitab anda.” (Quoted)

        hooo… jadi lucu yah, hihihi, Hai Pebuai, yang Al-qur’an jangan dirubah, maksud saya yang dirubah itu nama libur nasionalnya. Setuju ga? atau sebenarnya, kalian tidak masalah dinamakan libur nasional “Kenaikan Isa Al-Masih”?

        “Saya sendiri tidak memperdulikan nama-nama yang ada di kitab anda. Anda sendiri yang menyinggung nama Isa Al-masih, ya sudahh saya tanyakan..eehhh ternyata tidak tau”(Quoted)

        Kenapa jadi ribet begini yah, pertanyaan saya sih simple, kenapa libur nasional di Indonesia yang dimiliki oleh umat Nasrani, dikatakan sebagai “Kenaikan Isa Al-Masih”, apakah agama nasrani mengenal Isa Al-Masih? hadehhh cape’ deh… hihihi.

        “namun maaf saja sobat…kebanyakan yang merusak citra Islam sendiri adalah kawan-kawan anda.”(Quoted)

        Tidak perlu minta maaf, memang begitu kok yang terlihat. Ironis memang, namun, jangan berdogma Totum Pro Parte. Contohnya begini, saya mulai berpikir bahwa Penuai ini orangnya cukup ribet juga yah, namun tidak mempengaruhi saya dalam penilaian blog ini. Ataupun umat Kristen lainnya.

        Jadi Objektif, alih-alih Subjektif.

        “Kalau memang anda mengaku sebagai pengikut yang baik jangan pernah menyalah-nyalahkan orang karena kegagalan pihak anda sendiri, ibarat buruk muka cermin dibelah”(Quoted)

        Oh iya, saya dari awal tidak ada menyalahkan rasanya, atau ada yah? hmmm tolong ingatkan saya Hai Penuai.

        Tu cermin ampe dibelah, hihihi. baiklah, saya rasa tidak maksud seperti itu. atau ada yah? hmmm tolong ingetin saya lagi donk, hihihihi.

        wassalam.

      • penuai said,

        Sebenarnya, yang saya tanyakan itu, kenapa nama hari libur nasional di Indonesia dinamakan “Kenaikan Isa Al-masih” sedangkan kan banyak diperdebatkan bahwa Kristen tidak mengenal Isa, melainkan Jesus.
        Saya tidak berani mengartikan, karena yang lebih pantas mengartikan kan Penuai, yang beragama Kristen (atau bukan?)

        Saya tau pernyataan itu memang mengenai hari libur, tetapi yang saya tanyakan bukan hari liburnya. Klo mengenai hari libur biarlah negara yang mengurusnya, atau menyebut hari libur itu dengan nama apa saja, terserah menteri yang mengurusinya, setuju…????. Saya menanyakannya kepada anda ya karena memang nama itu ada di kitab anda, jadi saya rasa anda yang lebih tau.

        Saya tidak berani mengartikan, karena yang lebih pantas mengartikan kan Penuai, yang beragama Kristen (atau bukan?).
        Nama itukan ada di kitab anda, anda mengklaim bahwa kitab anda asli 100%, artinya nama tersebut juga belum berubah sampai sekarang. Secara kepantasan, tentu lebih pantaslah anda mengartikannya (atau bukan?).

        Tapi menurut saya yang diartikan urapi itu lumayan bener kok, tapi Kalo Juru Selamat, rasanya berbeda, itu dari sumber:
        http://islamic.xtgem.com/almasih_as.htm

        Tentu saja berbeda, karena sumber yang anda cantumkan tidak membahas secara lengkap sesuai dengan akar katanya.
        Berikut ini saya cantumkan sumber yang menelusuri akar kata dari “Al-masih” tersebut :
        http://www.studycycle.net/2009/07/padanan-kata-al-masih.html
        Dalam padanan katanya, jelas sekali disebutkan bahwa “Al-masih” itu berpadanan dengan “Kristos” “Mesias” dalam bahasa Yunani, dsb……dan selain memiliki arti “yang diurapi” juga berarti “juruselamat”, “penebus”. Secara lengkapnya langsung aja baca di TKP.

        Hai Penuai, mudah-mudahan ga bingung lagi.
        Ayat yang anda berikan tidak mejelaskan apa2, dan tidak menjelaskan mengapa Isa diberi gelar Al-masih.

        Hmmm, menurut saya ini sih melenceng jauh, dan hanya mengundang debat kusir. tapi makasiy udah di share, hihihi.
        Yang mana yang melenceng sob ?, jelas sekali di katakan Yesaya bahwa Tuhanlah satu-satunya penyelamat, tidak ada yang lain, Dialah satu-satunya penebus, tidak ada yang lain. Dan karya penebusan tersebut disandang oleh Yesus satu-satunya Penebus sesuai dengan ucapan Yesaya yang diberi gelar Kristus, Mesias. Ingat sobat, gelar tersebut diberikan bukanlah sekedar nama, atau sekedar gagah-gahan. Ada makna yang dipikul dalam gelar tersebut.

        kalo disitu, kalianlah yang keliru besar, hihihi. Jadi debat kusir yah,, skipp ahh. hihihihi.
        Cuma pamer ayat tanpa memberikan bukti, semua orang bisa. Bahkan bukan sekedar pamer ayat, saya juga bisa berikan bukti sejarah bahwa Yesus benar2 disalib. Silahkan baca2 artikel dalam blog ini mengenai bukti2 penyaliban Yesus. Kalau memang Yesus tidak disalib, tolong disanggah dengan bukti dong, jangan cuma pamer ayat.

        Oh iya, saya dari awal tidak ada menyalahkan rasanya, atau ada yah? hmmm tolong ingatkan saya Hai Penuai.
        Saya hanya menilai pernyataan anda berikut ini “….kejadian terburuk Amerika yang di klaim perbuatan Islam…”, kesannya seperti kaum yang dipojokkan.

        Thanx

  67. XucinXgaronX said,

    to penuai

    rupanya harus saya jelaskan kepada anda arti nama Isa Al Masih …

    sebutan Al Masih dalam konsep Islam berbeda dengan konsep mesias dalam agama yahudi yang berarti “yang diurapi” atau kristos dalam bahasa Yunani …

    dalam ISLAM, kata AL MASIH, berasal dari kata MASAHA yang arti harfiahnya MENGUSAP. kemudian menjadi AL MASIH, kata AL MASIH itu bukan kata kerja “PASIF” yang artinya DIUSAP, karena kalau terjemahan kata DIUSAP… perkataannya akan menjadi “MAMSUH”.

    kata ISA AL MASIH dalam kaidah tata bahasa ARAB atau ILMU NAHWU dan ILMU SOROF artinya menunjuk kepada “pelaku” atau artinya ISA SI PENGUSAP….boleh juga diartikan Isa Yang Mengusap

    Jadi kalau kata AL MASIH diartikan sebagai “YANG DIURAPI”, = kristos…maka dari segi TATA BAHASA ARAB hal ini adalah SALAH. … sehubungan dengan bentuk MASAHA adalah “kalimat aktif” bukan kalimat pasif sebagaimana konotasi mesias …

    Lantas kenapa dalam ISLAM nabi Isa tetap digelari AL MASIH atau SI PENGUSAP ??? karena Mukjizat Nabi Isa …., dia menyembuhkan orang mati, mengobati orang sakit, membuat Burung dari tanah liat, dengan mengusapkan Telapak Tangannya.

    Itulah pandangan AL MASIH dari Islam lengkap dengan kaidah TATABAHASA. Saya menjelaskan Arti BAHASA, bukan bermaksud mau menyangkal Kristen, tetapi itulah pengetahuan berdasarkan KAIDAH BAHASA ARAB … bahasa yang dipergunakan dalam AL Quran

    Lagipula istilah Yesus KRISTUS… dari segi semantiknya adalah aneh jika mengingat siapa Yesus itu yang kristen menganggap Yesus adalah Allah itu sendiri … sehingga Yesus Kristus bisa bermakna Allah Yang Diurapi …

    Allah diurapi siapa??? apakah Allah diurapi Allah… tidakkah ini adalah suatu hal yang absurd…???

    tidak ada perlunya Indonesia merubah kalimat Isa Al Masih …inilah kalimat yang benar dibandingkan dengan Yesus Kristus atau Mesias …

    Apakah Yesus adalah Mesias???

    Semua orang kristen pasti menjawab ….Ya….Itu adalah keyakinan mutlak yang tidak dapat diganggu gugat …

    tetapi apakah betul demikian ??? marilah kita uji dengan apa yang diucapkan Yesus sendiri …

    Matius 22 :
    41 Ketika orang-orang Farisi sedang berkumpul, Yesus bertanya kepada mereka, kata-Nya:
    42 “Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?” Kata mereka kepada-Nya: “Anak Daud.”
    43 Kata-Nya kepada mereka: “Jika demikian, bagaimanakah Daud oleh pimpinan Roh dapat menyebut Dia Tuannya, ketika ia berkata:
    44 Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu.
    45 Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya, BAGAIMANA MUNGKIN IA ANAKNYA PULA?”
    46 Tidak ada seorangpun yang dapat menjawab-Nya, dan sejak hari itu tidak ada seorangpun juga yang berani menanyakan sesuatu kepada-Nya.

    Markus 12 :
    35 .Pada suatu kali ketika Yesus mengajar di Bait Allah, Ia berkata: “Bagaimana ahli-ahli Taurat dapat mengatakan, bahwa Mesias adalah anak Daud?
    36 Daud sendiri oleh pimpinan Roh Kudus berkata: Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu.
    37 Daud sendiri menyebut Dia Tuannya, BAGAIMANA MUNGKIN IA ANAKNYA PULA?” Orang banyak yang besar jumlahnya mendengarkan Dia dengan penuh minat.

    dari kersimpulan di 2 kitab Matius dan Markus tersebut … tentunya anda dengan mudah memahami bahasa retorika Yesus ….bahwa Mesias bukanlah Anak Daud …. artinya Yesus bukanlah Mesias …

    lagipula khusus hal ini ….Yesus sendiri memberi peringatan keras seperti ini ….

    Matius 24:
    4 Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
    5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

    siapakah orang yang dimaksud Yesus sebagai penyesat tersebut?????? tentunya sangat mudah anda mengenali mereka sebagai ….yaa merekalah orang kristen ….. tidak ada yang lainnya …

    dan jangan anda menyangka Agama Kristen adalah ajaran Yesus ….Kristen baru muncul kl 20 tahun sesudah kematian Yesus …. di Antiokhia

    Kisah 11:26 Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.

    dan statemen anda bahwa WTC diledakkan orang Islam …. silakan search di youtube atau google video ….semakin lama semakin terkuak bukti bahwa Israel berada di balik semua ini untuk membenturkan amerika dengan Islam …

    ada 12 video dukumenter tentang keterlibatan Israel dalam sejumalh serangan terhadap amerika dengan mengkambinghitamkan Islam …dimulai dari link di bawah ini

  68. Pacarku Nasrani said,

    To Penuai dan XucinXgaronX

    Terimakasih atas respon anda semua.

    Untuk Penuai,

    saya rasa saya tidak perlu menambahkan analisa XucinXgaronX, bahkan XucinXgaronX dapat menjawabnya dengan baik, dan jelas menambah pengetahuan saya dengan analisa yang sangat baik dari XucinXgaronX.

    Untuk XucinXgaronX

    Terimakasih, pengetahuan anda menambah pengetahuan saya.

    wassalam.

    • penuai said,

      Wkwkwkwk…kok anda keberatan, inikan blog saya sob. Btw, pertanyaan saya sampai sekarang ndak dijawab-jawab.

      Thanx

      • Pacarku Nasrani said,

        kumpulin aje tu pertanyaan sob, ntar aye jawab, bis pusing dah, lu nanya yang maneeeeee???? hohohoho

      • Pacarku Nasrani said,

        Ulang deh, ini Pertanyaannya:

        Kitab Asli (sebelum diterjemahkan) bisa tidak ditunjukkan?

        Saya rasa cukup itu dulu yang saya ingin dengar jawabannya.

        (hihihi post sekali lagi aahhhh….)

        sorry ya boss, repostt mulu, biar di jawab, ini kok inti pertanyaan saya dariiii awal saya ingin berkomunikasi, yang akhirnya, Penuai ini setuju dan sepaham mengenai pertanyaan “buku asli”

        kalo buku asli kimiawi darah, yah berarti yang inggris itu kan!? tapi itu saya masih tidak mempermasalahkan.

        see the big picture Pen…

        Ulang deh, ini Pertanyaannya:

        Kitab Asli (sebelum diterjemahkan) bisa tidak ditunjukkan?

        Saya rasa cukup itu dulu yang saya ingin dengar jawabannya. karena saya palinggg penasaran sama jawaban ini.

        (jawabnya boleh se simple ya dan tidak)

        ohhhhhh iyaaaaaaaaa,,,

        kalo ada pertanyaan yang belum saya jawab, di kumpulin aja jadi satu.

        ntar saya usahakan jawab satu persatu yahhh….

        gitu aja kok repotttttttt

        hihi

      • penuai said,

        Upssss…jawaban saya juga simpel….Penuduhlah yang membuktikan tuduhannya…oke.

    • eddyharry said,

      jawapan2 XucingXaronX baik…dan kritis…….. tinggal dia menganalisa saja mana ynag benar…….. mudah2an Tuhan membuka hatinya………

  69. Pacarku Nasrani said,

    Aduh aduh Penuai, kau punya cita-cita jadi Pengacara? Atau kau memang pengacara?

    Okeylah, saya sudah cukup jelas dengan semua jawaban Penuai, dan cara menjawab Penuai. Thanks untuk itu.

    Tapiiiiiii, hihihihi…. selalu saja saya mempunyai pertanyaan. :D

    Kok yang ini belum di jawab yah?

    “Yup…versi aslinya memang dalam bahasa inggris, silahakan anda review saja isinya dan bandingkan dengan bahasa indonesianya. Dicetak ulang terkahir tahun 1981 ??!!! saya tidak tahu, namun saya percaya buku tersebut masih dicetak dan dijual, BUKTINYA ??? Amazone.com menjual buku tersebut dengan harga $9.99.” (Quoted)

    Pertama, kalo dibaca dengan baik, disitu ada last printed nya tahun 1981. Kalau nda, saya tahu dari mana? Cobalah eksplor sedikit, klik sana klik sini. Pasti ada tuh tahun 1981. Linknya itu juga kok. Jadi nda perlu saya jawab saya tau darimana.

    Kenapa masih di jual dengan harga murah sekali (hanya $9.99), mungkin karena sudah TIDAK LAKU… hihihihi….

    Nah saya jadi bingung, trus buku acuan Penuai dalam membuat bahasa Indonesia tersebut di cetak tahun berapa? Penuai punya ga sih buku “Kimiawi Darah” versi Inggrisnya?

    Nah, karena kita sudah sepaham, bahwa buku yang berbahasa Inggris lah yang asli, berarti bisa donk ditunjukkan Kitab yang Asli, yang menggunakan bahasa Asli. Kan Penuai tahu sendiri, agar bisa dibandingkan. Seperti kata Penuai sendiri, seperti berikut:

    “silahakan anda review saja isinya dan bandingkan dengan bahasa indonesianya” (Quoted)

    Jadi nanti saya bisa bandingkan dengan Alkitab terjemahan bahasa Indonesia nya, berdasarkan bahasa aslinya Alkitab itu sendiri.

    Apakah bahasa aslinya bahasa Afrika? Apakah bahasa Cina? Apakah bahasa Ibrani? atau Bahasa Tarzan (hihihi yang ini becanda loh…)

    Mengerti!?

    Ulang deh, ini Pertanyaannya:

    Kitab Asli (sebelum diterjemahkan) bisa tidak ditunjukkan?

    Saya rasa cukup itu dulu yang saya ingin dengar jawabannya.

    wassalam.

    • penuai said,

      Pertama, kalo dibaca dengan baik, disitu ada last printed nya tahun 1981. Kalau nda, saya tahu dari mana? Cobalah eksplor sedikit, klik sana klik sini. Pasti ada tuh tahun 1981. Linknya itu juga kok. Jadi nda perlu saya jawab saya tau darimana.
      Hmmmm…cape dechhh…ya..saya liat memang reviewnya itu tahun 1981, kayaknya kamu harus lebih sering bangun pagi dan menghapal biar jaringan otakmu berkembang. Kita pake logika aja dehh, amazone menampilkan versi reviewnya yang cetakan terakhir tahun 1981, dan sampai tahun 2010 amazone juga masih menjual buku tersebut. Berarti klo dihitung jaraknya ada sekitar 29 tahun sejak cetakan terakhir. Nahhh secara logika aja deh, apa mungkin buku yang dicetak 29 tahun yang lampau masih ada stoknya sampai tahun 2010 ???!!!, truss kenapa amazone menampilkan review cetakan terakir 1981 ??/!! klo yang ini tanya saja ama amazone.com, atau kaau mau lebh jelas silahkan anda coba pesan ke amazone.com

      Jawaban saya simple saja sobat, silahkan anda sanggah kalau memang ada isi artikel tersebut yang salah dan menurut ilmu yang kamu ketahui isi artikel tersebut salah dan tidak dapat digunakan lagi. Ngak usah mutar-mutar kayak gasing klo ngak sanggup memberikan sanggahan.

      Kenapa masih di jual dengan harga murah sekali (hanya $9.99), mungkin karena sudah TIDAK LAKU… hihihihi….
      wkwkwkwkw……ya terserah yang jual dong mo jual harga berapa, anda ini kayak ibu-ibu di pasar sore aja…wkwkwkwkwk…klo ndak setuju harganya segitu demo aja ama amazone.com….Sekali lagi pake logika deh, buku yang ngak laku dipasaran ndak mungkin sampai diterjemahkan ke dalam bahasa asing. Klo Harry Potter ndak laku, ndak mungkin penerbitnya mau capek2 terjemahin ke versi bahasa asing.

      Okeylah, saya sudah cukup jelas dengan semua jawaban Penuai, dan cara menjawab Penuai. Thanks untuk itu.
      Oke..terimakasih..sekarang anda jawab pertanyaan2 dari saya pada komentar yang sudah lewat. Anda dah banyak post koment tapi jawaban saya satupun lom dijawab.

      Thanx

      • Pacarku Nasrani said,

        kacau lu pen…

        hihihi

      • Pacarku Nasrani said,

        sigghhhh…

        kayaknya kesabaran aye di uji nih lagi bulan puase.

        Huuuussssssaaaahhhhh….. sob sob sob, sorry yah, aye lepas kontrol.

        banyakan postingan aye yang kaga bermutu dah…

        hihihi

        tapi acungan jempol buat pen pen nih… bisa bikin aye emosii, hihihi

        lain kali lebih sopan deh.

        wassalam

      • Pacarku Nasrani said,

        bismillah…

        pen pen, gini yah…

        yang di jual di amazon itu bukan buku terbitan tahun 2010.

        tapi terbitan tahun 1983.

        coba deh buka lagi linknya…

        trus scroll ke bawah, lihat bagian product detail…

        nih saya copy-paste:

        Product Details
        Paperback: 160 pages
        Publisher: Zondervan (February 28, 1983)
        Language: English
        ISBN-10: 0310232910
        ISBN-13: 978-0310232919
        Product Dimensions: 7.7 x 5.5 x 0.5 inches
        Shipping Weight: 4.8 ounces (View shipping rates and policies)
        Average Customer Review: 5.0 out of 5 stars See all reviews (9 customer reviews)
        Amazon Bestsellers Rank: #326,463 in Books (See Top 100 in Books)

        jadi tebalnya 160 halaman, trus terbitnya bulan februari, tahun 1983. dst…

        makanya itu hard covernya terlihat kuno begitu.

        karena itu buku udah berumur 26 tahun. (buku stock lama, yang belum ke jual)

        kok malah suruh tanya sama si amazon sih pen pen… udah jelas ada product detailnya, tinggal baca.

        gimana??

        fakta mengejutkan buat kau hai pen pen?

        dari awal saya tidak mau memberi sanggahan, hanya saja, buku aslinya aja blum jelas, buku terbitan tahun berapa yang kau jadikan acuan untuk menterjemahkan?

        pen pen-pen pen…. kumaha euy, hihihi.

        wassalam.

  70. Pacarku Nasrani said,

    (mudah-mudahan dijawab dengan jawaban sederhana, ya atau tidak)

    Ulang deh, ini Pertanyaannya:

    Kitab Asli (sebelum diterjemahkan) bisa tidak ditunjukkan?

    Saya rasa cukup itu dulu yang saya ingin dengar jawabannya.

    • penuai said,

      Wkwkwkwkwk…lagi dah..penuduh yang harus membuktikan tuduhannya…

      • Pacarku Nasrani said,

        Kenapa yah kita tidak pernah nyambung, antara yang ditanya dengan yang di jawab…

        gini pen pen,,

        bismillah..

        eik kasih poin yah:

        1. eik tidak menuduh pen pen, eik juga takut menuduh orang lain kok..

        2. kenapa sih eik selalu dibilang menuduh? jej kayaknya yang menuduh eik menuduh jej, coba jej pen pen buktiin bagian eik nuduh jej… (nah loh, bingung ga tuh… hihihi)

        (eik sudah tau trik jej pen pen, so eik ulang lagi biar jelas, akan terus di ulang pokoknya, sampe dijawab (dengan jawaban simpel pun cukup), hihihi)

        cerita ini semua berawal dari:

        eik pernah tanya begini, kalo eik tanya jej pen pen punya terjemahan “kimiawi darah” itu asalnya dari mana?

        lalu jej pen pen bilang itu dari bukunya si meneer M. R. DeHaan, M. D.

        berikutlah co-paste nya:

        “pada e-book itu ialah berbahasa indonesia -kimawi darah, red-, berarti kalau saya tanya buku asli, Penuai akan mengatakan E-book yang Penuai buat, atau yang asli terbitan dari orang yang bernama M. R. DeHaan, M. D. sebelum dilakukannya penerjemahan bahasa ?

        Saya harap, Penuai akan menjawab terbitan dari M. R. DeHaan, M. D yang dicetak pertama kali tahun 1943, dan di cetak ulang terakhir kali pada tahun 1981 di Amerika. Menurut sumber: http://www.amazon.com/Chemistry-Blood-M-R-DeHaan/dp/0310232910#reader_0310232910” (Quotenya, eik)

        ****maaf, mohon ralat dikit, tahun 1981 itu pembaharuan hak cipta, kalau terkahir terbit itu tahun 1983*ralat selesai*****

        lalu jej jawab begini:

        “Yup…versi aslinya memang dalam bahasa inggris, silahakan anda review saja isinya dan bandingkan dengan bahasa indonesianya” (Quoted, pen pen)

        jej pen pen remember jej pen pen pernah nulis seperti itukan?

        konteksnya sama ni pen pen, tapi pertanyaan eik sekarang adalah, bisa tidak jej pen pen tunjukan Alkitab asli sebelum dilakukannya penerjemahan?

        jadi eik bertanya, bukan menuduh…

        jadi kalo eik dituduh menuduh oleh jej, jej donk yang buktiin kapan eik menuduh jej,,,hihihi (tapi ini pertanyaan yang tidak terlalu penting, yang terpenting itu pertanyaan mengenai Alkitab yang menggunakan bahasa asli, sebelum diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. eik pingin lihat, karena eik ga punya, jej pen pen punya ga?)

        pusing juga pake eik, hihihi…

        wassalam.

    • eddyharry said,

      pacarku nasrani….. kok repot2 minta yang asli……. ? emang quran kamu asli….? buktikan juga aslinya…..? yang bilang alkitab tidak asli itu kan kamu…?. Bisa bilang palsu berarti punya kitab yang asli.. jadi kamu yang harus nunjukin yang asli, itu harus kamu yang nunjukin, bukan sebaliknya kami, karena kamu yang bilang palsu…..gitu loh…….. jangan nanya kayak anak kecil……..

  71. Pacarku Nasrani said,

    (mudah-mudahan kebaca, abis dari kemarin kayaknya ke skip mulu nih pertanyaan yang ini)

    Ulang deh, ini Pertanyaannya:

    Kitab Asli (sebelum diterjemahkan) bisa tidak ditunjukkan?

    Saya rasa cukup itu dulu yang saya ingin dengar jawabannya.

    sory kebanyakan post yang sama, takutnya ga nyampe

    • penuai said,

      Jawaban saya tetap simpel gan, penuduhlah yang harus membuktikan tuduhannya…

      • Blackwolf said,

        Youw,,, GOD BLESS,,,

        Ku tdi dah baca tuh komentar2,,, wlau mngkin msih bxk yg blum ke baca,,, ^^

        Pertama,,, tuk “Pacarku Nasrani”,,, kitab yang asli tuh tertulis dalam bahasanya yang blum tentu orang kebanyakan menger,,, maka dari itulah, karena kerinduan orang yg mengikut KRISTUS dari berbagai pelosok,,, maka diterjemahkan dalam bahasanya masing2 tuk memudahkan dalam pencapaian ‘understanding’ bagi mereka pribadi masing2,,, sehingga mereka tw zpa tuh TUHAN ALLAH yang kami sembah,,, kk, pnasarn nhe kykx,,, or mngkn skedar nguji,,, ^^

        Trus, tuk,,, kk ‘Penuai’,,, nice act,,, as far as I know,,, you’re sth,,, but, dont got carried away,,,

        Thx,,,

        Both of you,,, have account FB???

    • eddyharry said,

      ha ha ha pacrku nasrani….. kamu yang yang bilang tidak sali…. dasarnya apa…? tunjukin kpd kita yang asli…….. nih loh yang asli…kamu punya palsu……… yang nuduh yang harus bisa buktikan……….. jangan bisa ngomong gak bisa buktikan… sama juga PEPESAN KOSONG………… !

  72. XucinXgaronX said,

    anda menghendaki bukti ????

    @ Cuma pamer ayat tanpa memberikan bukti, semua orang bisa. Bahkan bukan sekedar pamer ayat, saya juga bisa berikan bukti sejarah bahwa Yesus benar2 disalib. Silahkan baca2 artikel dalam blog ini mengenai bukti2 penyaliban Yesus. Kalau memang Yesus tidak disalib, tolong disanggah dengan bukti dong, jangan cuma pamer ayat.

    ————

    perkenankan saya mengajukan bukti secara medis ….. yang sifatnya netral ….

    Yohanes 19:34 tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera MENGALIR KELUAR DARAH DAN AIR.

    dari ayat di atas dapat disimpulkan dengan mudah bahwa Yesus pada waktu itu masih dalam keadaan hidup …. darah yang mengalir dari luka membuktikan bahwa Yesus masih hidup secara medis…. mengalirnya darah adalah karena adanya aktifitas pemompaan darah oleh denyut jantung ….yang jelas menandakan masih berdenyutnya jantung yesus … dan konkllusi medisnya adalah …. YESUS MASIH HIDUP .,..

    apabila Yesus telah mati … maka tidak mungkin ada darah yang mengalir ketika ditusuk tombak atau disembelih sekalipun…. coba saja kamu sembelih ayam yang sudah jadi bangkai … tidak akan ada darah yang mengalir …. begitu jantung berhenti berdenyut …. darah akan langsung membeku di dalam seluruh jaringan urat darah…

    lagipula hukuman salib adalah sejenis hukuman yang didesain agar si terhukum MATI SECARA PERLAHAN LAHAN .. dan setiap orang yang lewat dapat menghina dan mencaci maki si terhukum ….

    ahli forensik yang bernama ZUGIBE telah mengadakan eksperiman penyaliban dan menyimpulkan bahwa kematian akan mendfatangi si terhukum pada hari ke tiga hingga ke lima … sedangkan Yesus berada di tiang salib hanya selama kurang lebih tiga jam …. waktu sependek itu tidak mungkin bisa mematikan Yesus …

    http://en.wikipedia.org/wiki/Frederick_Zugibe

    lagipula ada keanehan yang patut dipertanyakan apabila Yesus dinyatakan mati ….untuk apa maria magdalena harus membawa bawa rempah rempah dan minyak ke kuburan Yesus

    Markus 16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.

    Lukas 23:56 Dan setelah pulang, mereka menyediakan rempah-rempah dan minyak mur. (23-56b) Dan pada hari Sabat mereka beristirahat menurut hukum Taurat,

    Lukas 24:1 tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka.

    satu satunya jawaban logis dari hal ini adalah … mereka ke kubur Yesus dengan maksud mengobati luka luka Yesus … artinya Yesus masih hidup di dalam kuburnya.. perlu anda ketahui bahwa kuburan yahudi adalah berbentuk ruangan yang dapat dimasuki orang sehingga orang leluasa bergerak.dan mempunyai pintu yang dapat dibuka dan ditutup …berbeda dengan kuburan orang islam dan kristen yang dipendam dalam tanah …

    nah inilah bukti medis yang bisa saya ungkapkan bahwa Yesus tidak mati di tiang salib… sehgingga pada hari minggu bisa keluar dan mengunjungi murid muridnya …

  73. Aisya Aminih said,

    Firman Tuhan tidak pernah salah yang salah adalah manusia yang tidak mau percaya dengan kebenaran firman itu, kalo kita dasarnya sudah ngak percaya maka apapun yang disampaikan tidak akan pernah bisa diterima.
    Pada mulanya Tuhan berfirman dan firman itu bersama dengan Tuhan dan firman itu Tuhan sendiri, dan firman yang hidup adalah Yesus yang adalah JALAN, KEBENARAN dan HIDUP. Barang siapa yang percaya pada Yesus maka dia akan selamat dan masuk surga, tapi kalo tidak percaya maka sudah pasti NERAKA ingat NERAKA tempatnya.

  74. XucinXgaronX said,

    to Aisya Aminih

    Firman Tuhan memang seharusnya tidak pernah salah …. sayangnya kesimpulan cerita kematian Tuhan anda adalah SALAH / ERROR MEDIS …secara medis Yesus tidak mati di tiang salib…. seperti yang kristen percayai…. terlihat di sini akal sehat anda tidak bekerja …

    Saya cuma memberikan bukti medis sebagai pelengkap koment Penuai yang meng klaim memiliki bukti sejarah … Anda tidak sanggup membantah …. dan mengalihkan kepada …
    “kalimat suci” anda ….

    @ “Pada mulanya Tuhan berfirman dan firman itu bersama dengan Tuhan dan firman itu Tuhan sendiri dan firman yang hidup adalah Yesus” ….. dst

    Setiap orang yang berakal sehat tentu tahu bahwa kalimat tersebut sama sekali bukan firman Tuhan …. tetapi ucapan si pengarang Injil Yohanes …. Yesus saja tidak pernah mengucapkan kalimat semacam itu …. dan anehnya anda menganggap sebagai firman Tuhan ….dimana akal sehat anda???

    lalu anda menyambungnya dengan ….

    @ Barang siapa yang percaya pada Yesus maka dia akan selamat dan masuk surga, tapi kalo tidak percaya maka sudah pasti NERAKA ingat NERAKA tempatnya.
    ——–
    dan perkenankan juga saya lengkapi dengan ucapan Yesus yang seharusnya anda percayai jika tidak ingin masuk neraka…

    Matius 24:
    4 Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada ORANG YANG MENYESATKAN kamu!
    5 Sebab BANYAK ORANG akan datang dengan MEMAKAI NAMA-Ku dan berkata: AKULAH MESIAS , dan mereka akan MENYESATKAN banyak orang.

    Orang orang yang datang dengan selalu memakai dan membawa bawa NAMA YESUS ….. dan yang selalu mengatakan YESUS adalah MESIAS (KRISTUS) jelas adalah ciri ciri KRISTEN …. tidak ada yang lainnya…. dan Yesus sendiri telah memberi stempel PENYESAT kepada orang orang tersebut …. dan kristen seperti anda justru meng klaim masuk sorga dengan kepercayaan seperti itu????? dimana akal sehat anda ???

  75. Aisya Aminih said,

    Firman yg di Alkitab itu semua ditulis oleh manusia dengan inspirasi dan tuntunan Roh Kudus tidak seperti di Alquran yang turun dari langit ( katanya diturunkan di gua hira ).. Mas anda mesti banyak membaca lagi Alkitab karena anda belum mengerti dan anda sendiri menyesatkan diri sendiri. Karena Yesus sudah bilang setelah Dia tidak ada lagi nabi yang akan datang, kalo ada itu pasti nabi palsu.

  76. XucinXgaronX said,

    to Aisya Aminih

    Firman yg di Alkitab itu semua ditulis oleh manusia dengan inspirasi dan tuntunan Roh Kudus

    ——–>
    koment anda patut dipertanyakan kembali dengan DITEMUKANNYA fakta banyak terjadi revisi revisi alkitab sejak pertamakali di cetak

    ===========
    @
    Karena Yesus sudah bilang setelah Dia tidak ada lagi nabi yang akan datang, kalo ada itu pasti nabi palsu.
    ——–>
    bisakah anda tunjukkan pasal dan bab berapa di alkitab anda ??? supaya koment anda bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya secara alkitabiah ….

    dan sebelumnya perkenankan saya menjawab terlebih dahulu …. bahwa koment anda di atas tidak alkitabiah …. sekali lagi tidak alkitabiah ..dan menunjukkan bahwa anda yang belum mengerti alkitab .dan tentunya berakibat menyesatkan diri anda sendiri….

    Gerejalah yang mendoktrinkan /menyesatkan anda … dengan alasan bahwa karena TUhan telah turun langsung ke dunia …. maka misi kenabian harus dinyatakan telah tidak ada … karena kalau masih ada nabi …. maka justru menunjukkan bahwa misi Tuhan belum selesai …

    Yesus sama sekali tidak pernah mengucapkan kalimat yang menunjukkan tidak ada nabi sesudahnya…. Anda tidak akan pernah mampu menunjukkan walau satu ayat saja …..

    Dan akan saya tunjukkan pula bahwa koment anda bahkan bertentangan dengan alkitab anda sendiri ….alkitab anda menyatakan bahwa MASIH ADA NABI SESUDAH YESUS ….

    Kisah 15:32 Yudas dan Silas, yang adalah juga NABI, lama menasihati saudara-saudara itu dan menguatkan hati mereka.

    Kisah 21:10 Setelah beberapa hari kami tinggal di situ, datanglah dari Yudea seorang NABI bernama Agabus

    Nah sekarang saya tanyakan kepada anda … Apakah YUDAS, SILAS dan AGABUS adalah NABI PALSU seperti koment anda ???? silakan anda jawab ….

    Sangat mudah untuk menarik kesimpulan siapa yang tersesat dari jawaban yang akan anda buat sendiri ….dan dari koment anda sebelumnya ….

    • artificial left eye said,

      @ XucinXgaronX

      Anda harus tahu siapa kawan siapa lawan anda.
      Di dalam agama kristen menurut saya sudah jelas bahwa yang menjadi musuh adalah penguasa-penguasa udara alias alien-alien beserta armada ufonya itu.
      Tapi kenapa umat agama Islam selalu mengebom sana sini dengan alasan jihad menjadikan manusia yang tidak tahu apa-apa sebagai korbannya?
      Kenapa umat agama Islam tidak mengebom alien?

      Coba anda cari segala informasi menurut ufology mengenai Pleiadians/Nordic alien di google. Anda pasti akan menemukan informasi bahwa Nabi Isa AS alias Yesus alias Immanuel adalah seorang Pleiadians/Nordic alien yang akan bermarkas di sekitar China atau India nantinya dalam waktu kurang lebih 50 tahun mulai dari sekarang dengan tujuan mengalahkan dajjal/antikristus alias Grey Alien yang bermarkas di segitiga bermuda.

      Yang menjadi masalah,adalah :
      Kenapa menurut Ufology bahwa Nabi Isa AS alias Yesus alias Immanuel yang adalah Pleiadians tidak bermarkas di arab untuk mengalahkan dajjal/antikristus alias Grey alien yang bermarkas di segitiga bermuda?
      Anda harus ingat bahwa Tuhan tidak berada di sorga. Inilah bukti bahwa agama Islam sudah terdistorsi oleh orang-orang arab itu sendiri dengan menganggap Tuhan adalah keterhinggaan melalui percaya pada sorga sehingga percaya pasti masuk sorga dengan melakukan bom bunuh diri pada orang-orang tak berdosa.

      Tuhan bukan keterhinggaan.
      Tuhan adalah ketakterhinggaan.

      Anda harus ingat menurut 7000 ramalan vanga vangelia pandeva bahwa seluruh manusia di bumi ini nantinya adalah calon-calon murtad dari agamanya masing-masing yang berbeda ke agama baru yang diakui bumi ini pada tahun 2167 jadi bila berdebat mengenai agama harus santai-santai saja..he3x

      • Pacarku Nasrani said,

        @artificial

        menurut saya anda lebih aneh dari alien… tapi saya santai-santai saja, hihihi.

    • eddyharry said,

      XucinXgaronX…. anda belum jelas baca alkitab sudah banyak ngritik2… anda bilang sudah banyak injil dikritik…. jelaskan..jangan omdo….. xi xi xi…. ayat mana yang direvisi…..? apa quran anda asli…..? hahaha…..kasian amat terlalu percaya sama si mamad yang orang biasa…….. kalau tidak percaya sama injil kok repot..? anggab aja aja palsu……. habis toch….? gak usah kritik sana kritik sini membenarkan diri sendiri…. gak ada yang paksa saudara mau percaya injil………. tuhan anda sama Tuhan orang kristen aja lain…gimana mau nyambung……..? gak perlu berdebat dengan anda lagi…….capek dech…………

  77. XucinXgaronX said,

    @
    Anda harus tahu siapa kawan siapa lawan anda.
    Di dalam agama kristen menurut saya sudah jelas bahwa yang menjadi musuh adalah penguasa-penguasa udara alias alien-alien beserta armada ufonya

    ——–>

    Bisa kamu tunjukkan gereja mana yang mengajar seperti itu???

    ========

    @

    Coba anda cari segala informasi menurut ufology mengenai Pleiadians/Nordic alien di google. Anda pasti akan menemukan informasi bahwa Nabi Isa AS alias Yesus alias Immanuel adalah seorang Pleiadians/Nordic alien

    ——

    sudah saya search … sayangnya saya tidak menemukannya….. bisakah kamu tunjukkan sekalian linknya …

    ==========
    @
    dengan tujuan mengalahkan dajjal/antikristus alias Grey Alien yang bermarkas di segitiga bermuda.

    ——–>
    Antikristus ada di sekitar kita ….. nih linknya penuh dengan bukti matematis ….tidak susah untuk mengenali mereka…

    http://xucinxgaronx.wordpress.com/2009/08/08/5/

  78. novi said,

    pacarku nasrani n Xucinxgaronx..ga usah pada ribut dech…baca aja kl ga suka dgn blognya ga usah dikunujungi n ribut terus…bikin pusinkkk
    Tuhan tidak pernah menciptakan agama, manusia yang menciptakan. kl anda percaya dgn keyakinan anda ya silahkan, ga usah ribut, hargai keyakinan orang lain. saya juga ga terlalu paham bgt n bersyukur bgt dengan adanya blog ini..ga usah comment yg aneh2 n memancing keributan. Tuhan tdk perlu dibela. semua yg kita lakuakn di dunia ini nantinya juga akan kita pertanggungjawabkan masing2 di hadapan Tuhan. Kalo saya percaya Yesus adalah Tuhan, saya tdk perlu jawaban logis ini itu, tapi saya cukup merasakan bahwa Kuasa Nya sgt luar biasa dlm hidup saya Jadi saya ga perlu menyelidki siapa Tuhan itu, krn saya merasakan dlm hidup saya. Jadi jgn merasa paling benar….

  79. Aisyah Aminih said,

    To :
    Seru juga nih diskusinya, menurut saya dari analisa diatas dapat disimpulkan bahwa al’quran itu menjiplak alkitab karena hampir semua isinya sama cuma dibelokkan, tidak mungkin Tuhan menurunkan kitab yang memutar balikkan firmanNya sendiri.
    Tak mungkin Tuhan mengajarkan ajaran yang bertentangan dengan FirmanNya, dari sini dapat disimpulkan bahwa islam adalah suatu ajaran yang dilakukan oleh muhammad untuk kepentingannya sendiri, seperti kawin sama anak kecil umur 9 th ( coba kalo anda punya anak umur 9 th lantas dikawinkan ? seperti syek puji ) dan masih banyak lagi penyimpangan yang tidak lazim untuk ukuran jaman sekarang ini.

  80. XucinXgaronX said,

    to novi

    yang namanya jaman internet …. tulisan yang di upload pasti bisa dibaca siapa saja yang lagi online …. kalau tidak ingin dilihat orang lain tentu saja tulisan tersebut tidak akan ditulis di media internet seperti ini ….

    apalagi diberi kolom komentar buat pengunjung …. semua tentu dipersilakan menulis koment …. kenapa anda sewot???? dan bukan maksud saya membuat pusing ….semua tulisan saya berlandaskan kepada ayat ayat di alkitab anda sendiri … kalau ternyata anda menjadi pusing …. itu masalah anda….

    =======

    to Aisyah Amini

    kamu bilang Al Qur’an menjiplak alkitab ????

    mari kita uji dengan penemuan perahu nabi Nuh yang terjadi pada pertengahan tahun ini ….

    Alkitab menulis perahu nabi Nuh kandas di gunung ARARAT …

    Kejadian 8:4 Dalam bulan yang ketujuh, pada hari yang ketujuh belas bulan itu, terkandaslah bahtera itu pada pegunungan Ararat.

    sedangkan Al Qu’an menuliskannya terkandas di BUKIT JUDI

    QS 11. Huud 44. Dan difirmankan: “Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah,” dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi, dan dikatakan: “Binasalah orang-orang yang zalim .”

    silakan di cek di youtube …. perahu nabi Nuh ternyata ditemukan di Bukit Judi …. bukan di gunung ARARAT …. Al Qur’an justru mengoreksi error yang terdapat di alkitab …

    kalau kamu menulis “Tak mungkin Tuhan mengajarkan ajaran yang bertentangan dengan FirmanNya, ” …. kamu akan tahu mana yang benar banar firman Tuhan dari peristiwa ini …. Al Kitab atau Al Qur’an…. tetapi nampaknya kebenaran berpihak kepada Al Qur’an ….

    —–

    cerita Muhammad menikah dengan Aisyah …. ada 9 riwayat yang berbeda ….. banyak dimuat di internet juga ….dan nampaknya kristen menyenangi untuk memastikan riwayat yang mengisahkan aisyah menikah pada usia 9 tahun ….

    dan adalah aneh bila anda menjustifikasi Islam dengan kasus syeh Puji ….apakah anda juga menjustfikasi kristen dengan pedophilia yang telah diakui Paus dilakukan oleh para uskupnya ????…

    koment terakhir saya kenapa tidak kamu tanggapi ???? syukurlah kalau anda sadar bahwa orang dengan ciri ciri kristen lah yang dicap Yesus sebagai penyesat seperti di Matius 24: 4- 5

    dan syukur juga jika anda menyadari bahwa doktrin tidak ada nabi sesudah Yesus adalah doktrin sesat yang diajarkan gereja

  81. Aisya Aminih said,

    Anda mengatakan bahwa cerita tentang muhamad ada 9 versi, jadi yang mana yang benar ? berarti al’quran itu tidak bisa dipercaya karena banyak versinya, ngak tau yg benar yg mana. Jadi tambah binggung aku katanya yang al’quran paling benar. Masa ada 9 versi ? aneh bin ajaib memang

    • eddyharry said,

      @Aisya….. namanya juga alquran bikinan tangan manusia ya gitu…………. versinys banyak amir……xixixixixixixixi………

  82. XucinXgaronX said,

    to aisyah aminih

    @
    Anda mengatakan bahwa cerita tentang muhamad ada 9 versi,

    ———> baca seluruh postingan saya …. nih saya copas lagi supaya tetap nyambung

    ——- “cerita Muhammad menikah dengan Aisyah …. ada 9 riwayat yang berbeda “—

    saya luruskan kembali ….yang kamu katakan sebagai 9 versi adalah riwayat tentang pernikahan Muhammad dengan Aisyah …. yang ditulis oleh banyak orang …. 200 tahun sesudah peristiwa itu terjadi …. kaum muslim merangkum semua riwayat pernikahan tersebut ….

    yang namanya riwayat…. tidak memiliki bobot religius sebagaimana Al Qur’an dan Hadits …. semua orang bisa menulis riwayat tokoh sejarah menurut versinya masing masing …

    nah saya tanyakan kalau seperti ini …. kamu bingung apa tidak ???

    Yohanes 5:31 Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka KESAKSIAN-Ku itu TIDAK BENAR

    Yohanes 8:14 Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: “Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun KESAKSIAN-Ku itu BENAR, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi.

    coba kamu jawab kesaksian Yesus itu benar atau tidak benar ????…. kalau bingung…. sudahlah jangan dijawab ….

  83. Aisya Aminih said,

    Kalo kesaksian Yesus itu pasti benar karena dengan tegas dikatakan demikian dan saya yakin sepenuhnya, namun kesaksian dari anda justru membinggungkan karena tidak ada ketegasan makanya timbul sekian banyak versi itu membuktikan bahwa tidak ada kebenaran Tuhan didalamnya.
    Terus cerita muhammad kawin dan banyak istri itu juga banyak versi ? ( baru heboh ada nabi yang banyak istri kalo jaman sekarang sudah dipecat jadi PNS maupun TNI ).

  84. XucinXgaronX said,

    to aisya aminih

    lalu pengakuan Yesus yang ini bagaimana …??? kok kesaksiannya dia katakan sendiri TIDAK BENAR ??? apakah kamu tidak mengakui Yohanes 5:31 ???

    Yohanes 5:31 Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka KESAKSIAN-Ku itu TIDAK BENAR

  85. Aisya Aminih said,

    Kalo Yohanes bersaksi untuk diri sendiri itu tidak benar, tapi Yesus bersaksi itu pasti benar karena Tuhan tidak pernah mengikari FirmanNya.
    Kalo Al’Quran saya sangat2 meragukan kebenarannya.
    Coba anda bisa buktikan kalo Muhamad tidak pernah kawin sama Aisyah umur 9 th ? dibuku yang pernah saya baca malah lebih parah aisya saat itu berumur 6 th dan pada umur 9 th baru disetubuhi..
    Dan anda bisa buktikan lagi Muhamad tidak banyak istri ? karena Kitab yang saya baca tidak pernah ada nabi yang banyak istri.

  86. XucinXgaronX said,

    to aisya aminih

    adalah aneh dan menggelikan kalau kamu anggap ayat di Yohanes 5:31 itu yang ngomong adalah si Yohanes …bukannya Yesus …. pura pura bego neng ???

    Yohanes 5:31
    Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka KESAKSIAN-Ku itu TIDAK BENAR

    silakan baca full tense dari Yohanes 5:6 hingga ayat terakhir di Yohanes 5:… pasal 47 …. semuanya adalah ucapan Yesus …. nah di satu kesempatan Yesus ngomong kesaksiannya tidak benar … tetapi pada kesempatan lain Yesus ngomong kesaksiannya benar … dan itu terdapat pada satu kitab Yohanes …

    ======

    semua riwayat mengisahkan Muhammad memang menikahi Aisyah cuma dari sisi umur Aisyah …… nah disinilah banyak versinya … masalah ini sudah banyak dibahas di forum….bahkan sudah lama sekali ….. ini adalah salah satu contohnya ….

    http://kallolougi.blogspot.com/2009/05/jawaban-mitos-usia-aisyah-menikah-bahan.html

    =====
    @
    Dan anda bisa buktikan lagi Muhamad tidak banyak istri ? karena Kitab yang saya baca tidak pernah ada nabi yang banyak istri.

    ———> Dimana saya pernah bilang Muhammad tidak punya banyak istri ??? coba tolong tunjukkan dimana kalau ada… ah … pinter sekali mengada ada kamu … padahal di jaman internet seperti ini … kebohongan mudah sekali diketahui ….

    Nabi Muhammad memiliki banyak Istri sesudah hijrah di Madinah dan menjadi kepala pemerintahan dengan syariat Islam … dan hikmahnya adalah mampu mempersatukan kabilah kabilah arab bahkan meluas sampai ke kabilah Yahudi

    ========
    @
    karena Kitab yang saya baca tidak pernah ada nabi yang banyak istri.

    ——–>
    Jadi kamu pikir Tuhan melarang poligami ???

    kalau begitu kamu baca kisah Abraham yang punya istri Sarah , Hajar dan Ketura… juga Yakub yang punya istri Rahel , Lea , Bilha dan Zilpa yang dari keempat istrinya , Yakub menurunkan 12 suku Israel ….

  87. novi said,

    yeeee sapa yang sewot. u kali yg sewot mulu….makanya segala sesuatu dijadikan masalah buat u..
    emang u n sebagian besar yg khotbah di mesjid selalu mejelek2an agama kristen..ga ada kerjaan…

  88. XucinXgaronX said,

    kenapa mesti sewot???

    semua pertanyaan telah saya jawab dengan landasan ayat ayat alkitab ….. kalau menjadi masalah .. itu artinya doktrin gereja kamu yang tidak sesuai dengan ayat ayat alkitabmu sendiri ….

    dan bisakah ditunjukkan lebih spesifik kalimat mana yang kamu anggap menjelekkan agama kristen ???

  89. Aisyah Aminih said,

    Abraham,Yakub, Daud dan Solomo itu bukan nabi, kalo Abraham di Alkitab dan Yakub adalah bapak orang beriman, Daud dan Salomo adalah Raja orang yahudi. Hanya di Al’quran yang bilang mereka nabi. disitulah perbedaannya bahwa al’quran menjiplak alkitan dan diputar balikkin. Jadi kalian semua sudah disesatkan.

  90. XucinXgaronX said,

    to aisya aminih ….

    Al Qur’an menjiplak alkitab ??? … bukankah sudah saya posting bahwa Justru Al Qur’an meralat kisah kisah yang ada di alkitab… contoh yang paling gampang di analisa adalah tentang penemuan bahtera Nuh di bukit Judi …. dalam hal ini telah terbukti secara nyata kebenaran Al QWur’an dan kesalahan alkitab yang menulis bahtera nuh terdampar di gunung ararat …

    juga tentang kisah Lot yang diceritakan incest dengan anak perempuannya … Al Qu’an meralat alkitab ….. Nabi Lut adalah seorang yang saleh … kalau Al Qu’an menjiplak alkitab tentunya kisahnya akan sama …

    Alkitab menceritakan bahwa Firaun tidak tewas tenggelam di laut merah ketika mengejar Musa ….. Al Qur’an menceritakan bahwa Fir’aun tewas tenggelam di laut merah ketika mengejar Musa ….. dan dari mummi firaun Ramses II di museum kota Mesir yang diketemukan telah diselidiki adanya kandungan garam yang sangat tinggi melebihi mumi mumi fir’aun lainnya … adalah bukti kebenaran Al Qur’an sekaligusmeralat Al kitab

    QS2. Al Baqarah 50. Dan (ingatlah), ketika Kami belah laut untukmu, lalu Kami selamatkan kamu dan Kami tenggelamkan (Fir’aun) dan pengikut-pengikutnya sedang kamu sendiri menyaksikan

    QS10. Yunus

    90. Dan Kami memungkinkan Bani Israil melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Fir’aun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Fir’aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: “Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah).”

    91. Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.

    92. Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.

    dan yang lebih fatal di alkitab perjanjian baru tertulis bahwa Yesus lahir di kota Nazareth …. sebaiknya anda tahu bahwa dari penemuan bukti arkeologis …kota nazareth baru eksis di akhir abad 3 Masehi hingga awal abad 4 Masehi …. itulah sebabnya tidak ada penggenapan dari ayat di bawah ini dari kitab nabi nabi manapun

    Matius 2:23 Setibanya di sana iapun tinggal di sebuah kota yang bernama Nazaret. Hal itu terjadi supaya GENAPLAH FIRMAN YANG DISAMPAIKAN oleh nabi-nabi, bahwa Ia akan disebut: Orang Nazaret.

    silakan cari di seluruh alkitab kamu firman nabi yang menggenapi Matius 2:23 …. saya jamin … tidak akan pernah ada….

    • penuai said,

      Salam,

      Terimakasih anda rajin sekali mampir ke blog saya, tapi kebanyakan komentar anda maaf saja bagi saya kebanyakan HOAXX….ndak ada bukti otentik, hanya sepintas2 lalu saja.
      Justru Al Qur’an meralat kisah kisah yang ada di alkitab
      Pernyataan ini berbau penyesatan…sejak kapan Tuhan meralat FirmanNya ??!!, plin-plan kah Dia ??!!…lalu, dimana letak keMahakuasaanNya klo Firman sendiri diralat ??!!. Ibarat pepatah, kerbau di pegang tali yang mencocok hidungnya, kuda dipegang tali pelannya dan manusia yang dipegang adalah perkataannya. Kalau manusia saja mengenal peribahasa seperti ini, apalagi Tuhan yang Mahakuasa, masakan Tuhan tidak dapat dipegang perkataanNya ???…Berhentilah memutar balikkan fakta sobat. Sebenarnya saya sudah malas berdebat dengan anda tetapi kebanyakan anda memposting komentar yg memutar balikkan fakta.

      juga tentang kisah Lot yang diceritakan incest dengan anak perempuannya … Al Qu’an meralat alkitab ….. Nabi Lut adalah seorang yang saleh
      Saya mau nanya sobat, menurut anda keturuan/anak-anak Adam itu menikah dengan siapa ?.

      dan dari mummi firaun Ramses II di museum kota Mesir yang diketemukan telah diselidiki adanya kandungan garam yang sangat tinggi melebihi mumi mumi fir’aun lainnya
      Sekali lagi HOAXX, memang ada cerita seperti itu anda juga bisa googling…tetapi tetap saja tidak ada jaminan pasti bahwa mummi itu adalah Firaun yang berhadapan dengan Musa pada saat itu.
      kota Mesir yang diketemukan telah diselidiki “adanya kandungan garam yang sangat tinggi melebihi mumi mumi fir’aun lainnya”
      ….dari pernyataan anda ini saja sudah kelihatan janggalnya, masakan hanya karena kadaar garam lebih tinggi “dibanding” mummi lain bisa disimpulkan itu Firaun ??, lagi pula mumi yang lain juga mengandung kadar garam (meskipun tidak setinggi mumi yang anda klaim), lhaa…sebenarnya berapa mummi Firaun yang tenggelam ???!!!

      dan yang lebih fatal di alkitab perjanjian baru tertulis bahwa Yesus lahir di kota Nazareth …. sebaiknya anda tahu bahwa dari penemuan bukti arkeologis …kota nazareth baru eksis di akhir abad 3 Masehi hingga awal abad 4 Masehi …. itulah sebabnya tidak ada penggenapan dari ayat di bawah ini dari kitab nabi nabi manapun
      Hmmm…yang satu ini lagi, silahkan googling aja deh sekali lagi n baca penelitiannya yang benar (saya lupa link resminya). Saya sudah baca penelitian itu dan kayaknya anda memberikan Informasi yang salah, penelitian itu justru membuktikan bahwa Nazaret itu sudah ada sejak zaman Kristus.
      Satu hal yang menarik, nabi anda Muhammad dan pengikut2nya menyebut pengikut Kritus sebagai orang Nasrani yang artinya pengikut Yesus dari Nazaret…nahhh lhooo ???!!!!…klo memang Nazaret baru eksis pada abad 3 masehi ngapain nabi anda dan pengikutnya menggunakan panggilan yang demikian ???!!!

      Matius 2:23 Setibanya di sana iapun tinggal di sebuah kota yang bernama Nazaret. Hal itu terjadi supaya GENAPLAH FIRMAN YANG DISAMPAIKAN oleh nabi-nabi, bahwa Ia akan disebut: Orang Nazaret.
      silakan cari di seluruh alkitab kamu firman nabi yang menggenapi Matius 2:23 …. saya jamin … tidak akan pernah ada….

      Hahahaha….ya iyalah…..jarak antara nabi2 Perjanjian Lama dengan Yesus itu mencapai ratusan tahun bahkan mungkin lebih. Pada zaman Perjanjian Lama Nazaret lom ada…tentu saja nubuatan ini tidak diucapkan secara langsung.

      Anda perlu tau bahwa kalimat dari Matius itu dituliskan dengan gaya bahasa methaphora…semoga anda mengerti artinya methaphora…
      Tak kasih contoh, klo ada teman yang agak nakal menjurus ke preman biasanya di daerah saya ditanya “Anak Siantar ya ??!!” atau disebut “Siantar man” kadang orang bilang “Wajarlah…anak Siantar makanya kelakuannya begitu”.

      Nahhh…anda perlu tau kota Nazaret itu seperti apa ?
      Pada zaman Tuhan Yesus, Nazaret adalah kota kecil dan tidak ternama. Pada waktu itu orang menganggap sebagai hal yang sangat aneh kalau Mesias datang dari kota Nazareth, kota yang tidak masuk hitungan. Nazareth terletak di Galilea, dan orang Yahudi di Yudea menganggap orang Yahudi di galilea sebagai orang yang kurang murni dalam agama, sehingga hal berasal dari Galilea memberi kesan yang agak jelek pada seseorang.

      Hal ini bisa kita lihat pada ungkapan Natanael sendiri yang bingung karena mendengar Mesias datang dari Nazaret
      Dalam Yohanes 1:46, Natanael mengatakan : “Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?”

      Namun hal tersebut tidaklah aneh klo Natanael menyadari nubuatan Yesaya mengenai kedatangan Mesias.
      Yesaya 53:3
      Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kita pun dia tidak masuk hitungan.

      Maka jelas bahwa Matius memperhatikan orang yang ragu-ragu akan martabat Yesus sebagai Mesias karena ia berasal/ tinggal di Nazareth yaitu daerah yang diremehkan orang Yahudi pada umumnya. Tulisan Matius ini justru dapat menghubungkan dengan Perjanjian Lama tentang “hamba yang hina” atau “Mesias yang dihina” (Yesaya pasal 42; 52 & 53; Mazmur 22:7; Daniel 9:26).

      Thanx..GBU

    • eddyharry said,

      aisyah…… gak usah ditanggapi si XucinXgaronx………………..

    • daku said,

      post di atas buat mas XgarongX

  91. Aisyah Aminih said,

    Anda sudah dibutakan dan disesatkan oleh iblis yang datang seperti cahaya yg membawa anda selamat padahal anda sudah disesatkan, bertobatlah dan mintakanlah pengampunan dan tuntunan Roh Kudus supaya hati kamu dibukakan dan diampuni dan anda memperoleh keselamatan yang sebenarnya dari Tuhan yaitu Tuhan Yesus, Tuhan diatas segala Tuhan dan Raja diatas segala Raja..
    Terpujilah Tuhan Yesus, sang juru selamat kita semua.
    Yesus akan segera datang dan akan memisahkan antara DOMBA dan Kambing dan akan menghakimi orang yang tidak percaya padaNya, AMIN.

  92. XucinXgaronX said,

    to penuai

    @

    Pernyataan ini berbau penyesatan…sejak kapan Tuhan meralat FirmanNya ??!!, plin-plan kah Dia ??!!

    ———–> Alkitab sendiri mencatat perkataan nabi Yeremia sebagai berikut ….

    Yeremia 8:8 Bagaimanakah kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN? Sesungguhnya, PENA PALSU PENYURATt sudah membuatnya menjadi BOHONG

    kalimat di atas membuktikan bahwa penulisan alkitab telah terdistorsi oleh penyurat / penulisnya menjadi hoax …

    Al Qur’an menyatakan bahwa ahli kitab mencampur adukkan yang haq dan yang bathil

    QS3. Ali ‘Imran 71. Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang haq dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahuinya?

    dengan berkembangnya pengetahuan pada saat ini …. makin mudah kita mendapatkan kesimpulan yang benar dan yang hoax …
    ==========

    @

    Saya mau nanya sobat, menurut anda keturuan/anak-anak Adam itu menikah dengan siapa ?.

    ————-> dengan anak Adam lainnya ……

    ==========

    @
    dari pernyataan anda ini saja sudah kelihatan janggalnya, masakan hanya karena kadaar garam lebih tinggi “dibanding” mummi lain bisa disimpulkan itu Firaun ??

    ———–>
    makam Raja Ramses II ditemukan di daerah Ain Shams, bagian timur Kairo, Mesir dan adalah satu satunya makam yang posisinya berada dekat dengan laut merah …. makam fir’aun lainnya semuanya terletak di pedalaman …. mengindikasikan adanya keterkaitan antara kematiannya dengan kadar garam yang tinggi pada tubuhnya karena tenggelam di laut merah….

    ========
    @
    Hmmm…yang satu ini lagi, silahkan googling aja deh sekali lagi n baca penelitiannya yang benar (saya lupa link resminya). Saya sudah baca penelitian itu dan kayaknya anda memberikan Informasi yang salah, penelitian itu justru membuktikan bahwa Nazaret itu sudah ada sejak zaman Kristus.

    ————-> apakah anda meragukan kredibilitas wikipedia dan menganggapnya sebagai hoax ???? silakan klik situs tersebut….. dgn keyword nazareth …maka akan terdapat kalimat ini…

    James Strange, an American archaeologist, notes: “Nazareth is not mentioned in ancient Jewish sources earlier than the third century AD

    terjemahannya

    James Strange arkeologis bangsa amerika ,mencatat… Nazareth tidak pernah disebutkan dalam literatur Yahudi pada masa lebih awal dari abad ke tiga …

    Although mentioned in the New Testament gospels, there are no extant non-biblical references to Nazareth until around 200 AD

    terjemahannya …
    walaupun disebutkan di kitab perjanjian baru , tidak pernah ada bukti keberadaan kota nazareth dari sumber diluar alkitab hingga tahun 200 masehi ….

    ======
    @
    Anda perlu tau bahwa kalimat dari Matius itu dituliskan dengan gaya bahasa methaphora…semoga anda mengerti artinya methaphora…

    ——-> tentusaja saya mengerti sekali metaphora anak siantar identik dengan anak copet,… maling dll

    nah sekarang dapatkah anda tunjukkan adanya firman nabi yang menggenapi

    Matius 2:23 Setibanya di sana iapun tinggal di sebuah kota yang bernama Nazaret. Hal itu terjadi supaya GENAPLAH FIRMAN YANG DISAMPAIKAN oleh nabi-nabi, bahwa Ia akan disebut: ORANG NAZARETH

    dan kalau anda kaitkan deangan Yesaya 53:3 … terdapat ketidak cocogan apabila anda baca full tense selanjutnya hingga

    :Yesaya 53: 10 Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat KETURUNANNYA UMURNYA AKAN LANJUT, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.

    bukankah menurut keimanan anda Yesus tidak punya anajk dan istri ????… bagaimana mungkin bisa anda katakan bahwa nubuatan Yesaya itu adalah untuk Yesus yang tidak punya keturunan satupun …..

    =======

    @
    Satu hal yang menarik, nabi anda Muhammad dan pengikut2nya menyebut pengikut Kritus sebagai orang Nasrani yang artinya pengikut Yesus dari Nazaret…nahhh lhooo ???!!!!

    ————> Umat Islam menyebut pengikut Yesus nasrani dari terjemahan kata nashoro… yang artinya adalah penolong…. sama sekali tidak ada hubungannya dengan nazareth

    landasan ayatnya adalah sebagai berikut …. di ayat tersebut banyak terdapat dialog antara Isa dengan pengikutnya dengan menggunakan kata nashoro

    qs61. Ash Shaff 14.
    Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah sebagaimana Isa ibnu Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?” Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: “Kamilah penolong-penolong agama Allah”, lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan lain kafir; maka Kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang.

    sarjana alkitab meenyimpulkan terjemahan orang nazareth di Matius adalah kesalahan terjemahan dari kata NAZARENES atau NAZOREAN….

    dibawah ini adalah link dari situs kristen sendiri yang mengakui kesalahan terjemahan tersebut….

    http://jemaatbible.blogspot.com/2007/05/revisi-kitab-matius-1.html

    • penuai said,

      Yeremia 8:8 Bagaimanakah kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN? Sesungguhnya, PENA PALSU PENYURAT sudah membuatnya menjadi BOHONG
      kalimat di atas membuktikan bahwa penulisan alkitab telah terdistorsi oleh penyurat / penulisnya menjadi hoax …

      Wkwkwkk..anda memang jago membolak-balikkan fakta dan suka mengambil ayat sepotong-sepotong. Maaf saja, saya dah baca ayatnya secara lengkap, tidak ada satu katapun yang di ucapkkan Nabi Yeremia bahwa TAURAT telah diganti dan dipalsukan.

      Kalau kita baca ayat tersebut, jelas sekali bahwa bahasa Yeremia disitu bersifat perumpamaan/kiasan (Pena palsu penyurat).
      Ayat ini sama sekali tidak menulis tentang manipulasi kitab Taurat. Ungkapan “pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong” adalah kiasan Ibrani.
      “Pena” (‘et’) sering menjadi lambang atau simbol dari lidah (Mazmur 45:1).
      Di sini Yeremia mengungkapkan pikiran jahat, yang keras kepala dan degil, membuat hukum Tuhan menjadi sia-sia. Kata ‘syeqer’, syin – qof – resy, di samping bermakna “bohong”, “kebohongan” juga bermakna “kesia-siaan”.

      “Penyurat” (‘safar’), inilah untuk pertama kali disebutkan tentang ahli-ahli taurat sekali golongan profesional para penafsir taurat. Kata Ibrani ‘safar’ ini pun berarti “menghitung”, “menafsirkan”, “menceritakan”

      Silahkan anda baca ayatnya secar lengkap, maka pengertian dari “Pena palsu penyurat” itu akan anda mengerti sendiri.

      Pernyataan Nabi Yeremia tersebut sebenarnya mirip sekali dengan perkataan Yesus dalam Matius berikut.

      Matius 15:4-6,
      “Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati. Tetapi kamu berkata: Barangsiapa berkata kepada bapanya atau kepada ibunya: Apa yang ada padaku yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk persembahan kepada Allah, orang itu tidak wajib lagi menghormati bapanya atau ibunya. Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadatmu sendiri.”

      Kelakuan para ahli Taurat di zaman Yeremia itu tidak berbeda dengan para ahli Taurat di zaman Yesus.
      Yang jelas, nabi Yeremia tidak mengatakan bahwa para ahli Taurat itu “mengubah” Taurat melainkan para ahli Taurat membuat Taurat itu menjadi “sia-sia” dan “tidak berguna” bagi bangsa Israel.

      Saya mau nanya sobat, menurut anda keturuan/anak-anak Adam itu menikah dengan siapa ?.
      ————-> dengan anak Adam lainnya ……

      Wahhh…bagaimana ini, klo gitu anda menghina keturunan Adam dong, anda telah menuduh keturunan Adam melakukan incest yang menjijikkan.

      makam Raja Ramses II ditemukan di daerah Ain Shams, bagian timur Kairo, Mesir dan adalah satu satunya makam yang posisinya berada dekat dengan laut merah …. makam fir’aun lainnya semuanya terletak di pedalaman …. mengindikasikan adanya keterkaitan antara kematiannya dengan kadar garam yang tinggi pada tubuhnya karena tenggelam di laut merah…
      Ndak bisa jadi jaminan juga tuh…

      Yesaya 53: 10 Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat KETURUNANNYA UMURNYA AKAN LANJUT, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.
      bukankah menurut keimanan anda Yesus tidak punya anajk dan istri ????… bagaimana mungkin bisa anda katakan bahwa nubuatan Yesaya itu adalah untuk Yesus yang tidak punya keturunan satupun …..

      Hmmm…saya bingung sebenarnya anda tidak tau atau pura-pura tidak tau. Menurut anda bisa tidak seorang yang sudah mati karena menjadi korban tebusan melihat keturunannya sendiri ??….Menurut anda seseorang yang sudah mati sebagai korban tebusan bagaiman caranya memiliki umur yang panjang ???.

      Jelas sekali ayat tersebut berbicara mengenai Mesias, Yesus Kristus yang menyerahkan nyawanya sebagai korban tebusan salah, yang kemudian mati…tetapi kemudian bangkit/hidup kembali dalam kekelan (UMURNYA AKAN LANJUT), dan melalui korban penebusannya akan melahirkan manusia2 baru/ manusia2 yang telah ditebus (DIA AKAN MELIHAT KETURUNANNYA). Adam melahirkan keturunan berdosa dan terhilang, tetapi penebusan Yesus melahirkan penebusan dan generasi yang diselamatkan. Yesus sendiri akan melihat hasil dari penebusanNya (ia akan melihat keturuannya).

      apakah anda meragukan kredibilitas wikipedia dan menganggapnya sebagai hoax ???? silakan klik situs tersebut….. dgn keyword nazareth …maka akan terdapat kalimat ini…
      Wkwkwkwk…anda sering sekali melucu, jelas saya meragukan kalau anda pakai wikipedia. Semua juga tau, kalau wikipedia itu situs bebas yang siapa saja bisa mengedit/memperbaiki/menambahi/mengurangi isinya.
      Nih saya beri linknya, informasi mengenai keberadaan Nazareth sesuai denganpenelitian arkeologi.
      http://www.nazarethvillage.com/research/content/archaeology
      http://www.facingthechallenge.org/nazareth.php
      Nahh…baca sendiri ya..malas aku membahasnya.

      Umat Islam menyebut pengikut Yesus nasrani dari terjemahan kata nashoro… yang artinya adalah penolong…. sama sekali tidak ada hubungannya dengan nazareth
      landasan ayatnya adalah sebagai berikut …. di ayat tersebut banyak terdapat dialog antara Isa dengan pengikutnya dengan menggunakan kata nashoro
      qs61. Ash Shaff 14.
      Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah sebagaimana Isa ibnu Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?” Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: “Kamilah penolong-penolong agama Allah”, lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan lain kafir; maka Kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang

      Akar katanya mana bung…landasan ayatnya dengan pengertiannya sendiri ngak nyambung, anda fasih sekali mengarang bebas. Kemarin anda bilang Isa diberi gelar Al-masih karena beliau menyembuhkan orang sakit dengan cara mengusap. Sekarang anda bilang Nasrani itu Nashoro yang artinya “Penolong”. berhentilah mengarang.

      Akar kata Nasrani itu memang betul Nashoro, nama sekelompok orang yang mengikut agamanya Nashoro (Nashara). “Nashara” (Nashoro) itu juga bukan nama agama. Kata “Nashoro” merujuk kepada Nasaret (Nazareth), tempat Isa Al Masih dibesarkan dan merujuk kepada Isa Al Masih Si Orang Nasaret atau Si Nasaret. Si Nasareth atau Si Nashoro adalah Isa Al Masih itu sendiri. Jadi, agama Nashoro tidak berarti agama yang bernama Nashoro, melainkan agamanya si Nashoro. Para pengikut Yesus sering disebut dengan Nazarene, yakni pengikut orang Nazaret. Dari kata Nazarene inilah muncul kata NASRANI dalam bahasa Arab yang kemudian diserap oleh bahasa Indonesia.
      Itulah sebabnya Muhammad dan kawan2nya menyebut pengikut Kristus dengan sebutan NASRANI.

      sarjana alkitab meenyimpulkan terjemahan orang nazareth di Matius adalah kesalahan terjemahan dari kata NAZARENES atau NAZOREAN….
      dibawah ini adalah link dari situs kristen sendiri yang mengakui kesalahan terjemahan tersebut….
      http://jemaatbible.blogspot.com/2007/05/revisi-kitab-matius-1.html

      Wkwkwkwkk….sarjana dari mana itu ???. Itu blog punya siapa ???, jangan2 itu blog bikinan kucing garong sendiri.

      Sobat, sebenarnya saya malas berdebat dengan anda, saya sudah baca semua materi debat anda di blog2 tetangga…isinya itu2 saja, dah dijawab oleh teman2 yang lainnya tapi tetap juga ditanya…saran saya klo memang anda tidak percaya juga silahkan buat penelitian langsung aja deh…silahkan pergi ke Israel teliti yg namanya Nazareth. Lagipula debat anda bagi saya berkesan MUNAFIK !!!…..anda bilang bahwa Alkitab itu PALSU !!!!, Quran andalah yang BENAR!!!!, tetapi dalam debat anda kerap menggunakan ayat2 dalam ALKITAB( yg anda klaim kitab palsu) untuk membenarkan Quran anda, nahhh lhooo ????!!!!!…..

      Anda juga membantah isi Alkitab justru dengan menggunakan ayat dalam Alkitab (@#$%%^^??!!!) (padahal anda klaim Alkitab tersebut palsu)….bisa anda bayangkan sendiri betapa malasnya meladeni anda berdebat.

      Thanx
      GBU

  93. Alif said,

    “Agamaku adalah Agamaku dan Agamamu adalah Agamamu!” tidaklah kita saling memburuk-burukkan agama lain…. indah dunia apbila terjalin kerukunan beragama! Aku percaya agamaku dan Anda percaya Agama Anda… (biarlah waktu, kematian, alam kubur dan hari akhir yang membuktikan)

  94. Aisya Aminih said,

    Kalo sudah dialam kubur itu sudah terlambat bung, mumpung sekarang masih ada waktu untuk mencari kebenaran yang dari Tuhan sudah kita dibenarkan oleh Tuhan dan kita diselamatkan dari penghukuman Tuhan. Itulah inti semuanya kita selamat sampai Surga.

  95. Aisya Aminih said,

    FIRMAN TUHAN ADALAH KEBENARAN BUKAN DOKTRIN BUNG, DAN FIRMAN TUHAN TIDAK PERLU DIBELA. ANDA TIDAK BISA MENERIMA FIRMAN TUHAN DI ALKITAB JADI PERCUMA BERDEBAT DENGAN ANDA. SARAN SAYA ANDA BUKALAH HATI ANDA BIARKAN ROH KUDUS BEKERJA SUPAYA KAMU DITUNTUN DIBUKAKAN RAHASIA FIRMANNYA.
    PERLU ANDA KETAHUI AGAMA APAPUN TIDAK BISA MENYELAMATKAN KITA DAN PERBUATAN SEBAIK APAPUN JUGA TIDAK DAPAT MENYELAMATKAN KITA DARI PENGHUKUMAN TUHAN, HANYA KASIH KARUNIA TUHAN YAITU MELALUI YESUS DENGAN MENCURAHKAN DARAHNYA SUPAYA KITA DISELAMATKAN.
    DENGAN DARAHNYA KITA DISELAMATKAN TENTUNYA BAGI YANG MAU PERCAYA DAN MENERIMANYA SEBAGAI JURU SELAMAT.
    SEKALI LAGI HANYA YESUS YANG MENYELAMATKAN KITA BUKAN YANG LAIN, YANG LAIN AKAN MASUK NERAKA KARENA YANG LAIN ADALAH PALSU HANYA SATU YANG ASLI YAITU YESUS.

  96. zordranger said,

    Apapun yg terjadi
    Saya tetap percaya apa yg dikatakan DALAM kitab wahyu!
    WE ARE WAITING MESSIAH FOR HIS SECOND COMING!!!
    Dan pada saat itu akan terjadi:
    SEMUA YG BERNAFAS AKAN BERTEKUK LUTUT DAN MENGAKUI
    BAHWA YESUSLAH TUHAN…!!!
    TUHAN SEGALA TUHAN
    Dan RAJA SEGALA RAJA!!!
    TIDAK ADA ILLAH LAIN SELAIN DIA!!!
    Dan semua yg saat ini mendebat/atau tak percaya kpd YESUS.
    Akan MENYESAL!!!
    RENUNGKAN BAIK2!!
    CEPAT ATAU LAMBAT, YESUS AKAN SEGERA DATANG!
    SIAPKAN DIRIMU…!!!!

  97. rosy said,

    ini teori sederhana

    semua manusia pasti mati

    yesus mati karena dia manusia dan JELAS Bukan TUHAN
    karena TUHAN itu KEKAL tidak AKAN MATI

    • penuai said,

      Yup…dan faktanya Dia bangkit sobat…!!!! Satu2nya dan yang pertama bangkit dariantara orang mati.

  98. rosy said,

    mana ada tuhan kog mati

    kalo mati berarti bukan tuhan

    tuhan macam apa tu

    • rosy said,

      tuhan mati meninggalkan umatnya yang tersesat bersama gembala”nya

      ga tau jalan pulang kerumah

      • penuai said,

        Klo anda sendiri gimana ?, sudah yakin ndak tau jalan pulang ke rumah ?
        Kalau Yesus sendiri menjamin jalan pulang itu, bagaimana dengan anda ?

        Thanx GBU

    • penuai said,

      Ngak usah emosi sobat, anda tidak dipaksa untuk percaya kepada karya penebusan Yesus. Kalau memang menurut anda bahwa dengan kekuatanmu sendiri kamu sanggup masuk Surga…ya silahkan. Mau anda mengakui atau tidak mengakui Yesus itu Tuhan, tidak akan mempengaruhi fakta dan kenyataan bahwa Yesus memang benar2 TUHAN yang sejati.
      Anda tidak percaya Yesus itu TUHAN ??!!! silahkan…!!!! Tuhan Yesus ndak rugi…..
      Anda percaya Yesus itu TUHAN???!! silahkan juga..!!!! Tuhan Yesus ndak untung…

      Thanx GBU

    • penuai said,

      Rosy…kalau kamu sadar betapa berdosa dan kotornya dirimu dan kalau kamu sadar betapa kudusnya TUHAN itu…maka kamu akan tau…mengapa TUHAN harus menebusmu dengan darahNya…
      Kalau kamu tertarik mau belajar lebih dalam mengenai Kristus, silahkan boleh liat2 artikel di http://hakadosh.wordpress.com artikelnya cukup singkat tapi berisi.
      Thanx
      GBU

    • kita said,

      mana ada tuhan kog mati

      kalo mati berarti bukan tuhan

      tuhan macam apa tu

      Yesus hanya mati secara jasmani.
      Dan apabila tidak mati maka tidak akan ada kebangkitan.

      Dengan apakah orang yang tidak mati (hidup) dapat bangkit?

  99. penuai said,

    Oke…trus apa urusannya dengan anda, klo anda tidak mau percaya ya sudah…kan sudah di bilang tidak dipaksa untuk percaya ama Yesus. Saya tidak heran dengan adanya orang2 seperti anda. Bahkan pada zaman Yesus sendiri banyak orang yang melihat denga mata kepala mereka senderi Yesus membuat mujizat yang mengagumkan tetapi tetap mengatai bahwa Yesus itu, sesatlah, kekuatannya beerasal dari iblislah..yang paling parah bilang Yesus orang gila yang kerasukan setan.

    Respon Yesus terhadap orang2 seperti ini tidaklah berlebihan, biasa aja…bahasa gaulnya “terserah lo dahhh….”..padahal kita tau kalau saja Yesus mau dengan hanya berkata saja Dia sanggup mengalahkan orang yang mengolok2 Dia….Dia tidak menurunkan api dri langit, atau menyuruh pengikutNya membunuhi/memancung orang2 yang mengolok2 Dia.

    Sebagaimana Yesus tidak memaksa orang yang mengolok Dia supaya percaya, maka sayapun selaku muridNya harus berbuat yang sama. Silahkan saja, klo kamu ndak mau percaya…itu hak anda.

    Thanx
    GBU

  100. Aisya Aminih said,

    Betul sekali kita tidak perlu memaksa orang untuk percaya yang penting kita sudah sampaikan kabar gembira ini, siapa bertelinga akan mendengar. Biarlah orang fasik tetap berbuat fasik dan mereka akan menanggung akibatnya nanti di NERAKA.
    Percuma juga berdebat sama orang bebal yang sudah ditutup akal sehatnya oleh iblis apapun yang disampaikan tidak akan bisa diterima.

  101. lulu said,

    Terima kasih buat penuai yang sudah menyampaikan penjelasan diatas, yang paling penting sekarang adalah memperhatikan dengan seksama cara hidup kita masing2 karena keselamatan adalah tanggung jawab pribadi. jangan sampai setelah kita mengabarkan, tetapi kita sendiri ditolak. Tetap jaga hubungan pribadi dengan Tuhan, karena Tuhan mengenal kita sampai ke dasar hati kita yang paling dalam. GBU

    • penuai said,

      @Lulu: Terima kasih juga. GB :)

  102. andri kalimantan said,

    jalan yang benar adalah Menyembah Allah,,tetapi kebanyakan orang tidak mengenalku,,,,,dan jika Allah memberi azab kepada yesus dan Muhamad apalah daya mereka,,,,,,,,,,,kenali Allah mu,,,Allah tidak jauh dari urat lehermu,,,,,,,,Allah dalam diri kita,,,Salam sejahtera Semua Hamba Allah yang di berkatiNYA

    • andri kalimantan said,

      maksud saya kebanyakan orang tidak mengenalNYA,,,,,,,Pesan Dari Allah buat kalian,,,,,Saling berkasih sayanglah Antar umat beragama,,,,,,,,kamu tidak mengetahui yg benar Sedangkan Allah mengetahui segalanya,,,,,,,,jangan Saling Menyalahkan,,,,,Tidak ada yang hidup di dunia ini MElainkan Kekuasaan Allah,,,,,,harap anda semua saling menghormati,,,,,itulah Pesan Allah dalam kitab-kitabNYA,,,,,Taurat,Zabur,Injil, Dan Al qur’an

  103. andri kalimantan said,

    Allah mu,,Allah ku juga,,,,,,

  104. eddyharry said,

    Yesus bukan lahirnya dari manusia, ia lahir dari Roh Allah, dia datang membawa damai, kasih yang diajarkannya, bukan kah ia berkata, apa bila kamu di tampar pipi kirimu, berilah pipi kananmu………. makanya dia tdk mau melayani mereka yang mengolok olok nya………

    • sam said,

      S7 sangat..hehe

      JBUs ALL.

  105. ida said,

    tiada yg mustahil bg ALLAH…. biarlah semua d bw d dlm doa krn qt manusia hny kost d dunia ini.. jd qt jgn pnh anggap suatu agama itu plg benar or salah… qt hrs sadar semua bencana yg terjadi semua berasal dr kesalahan manusia… mari qt bersama2 saling bergandengan tangan untuk sll hidup rukun dan damai… islam or kristen klo meninggal pun akan kembali k tanah,, so, lbh baik rukun dan damai… GBU

  106. Putri said,

    Ini blognya bagus banget. Aku baca comment-commentnya, Penuai bales commentnya juga bagus banget n ada alasannya.

    Buat orang” yg ber-comment menyinggung :
    Please ya, qta tu punya agama masing-masing. Setiap agama pasti punya kelebihan n kekurangan.
    Gak usah nyari celanya agama lain dulu, interopeksi diri sendiri.
    Mungkin bagi kalian agama lain ajarannya nggak masuk akal ato nggak banget. Itu karena kalian terbiasa sama agama kalian sendiri. Jadi ajaran yang kalian anut ya ajaran agama kalian kan? Jelas aja nggak bakal sepenuhnya cocok sama ajaran agama lain itu.

    Damai yukk… :)

    Love Jesus!

  107. thor said,

    semua adalah sekedar diskusi, asalkan argumentasinya berdasar dari kitab suci , that’s okey

  108. Nyante .... said,

    [Yesus membawa damai ??? baca ini ….

    Matius 10:34 “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.]

    …Betul banget bro …. PedangNya akan membunuh kejahatan di atas bumi …

    HaLeLuYa !!!!

    [Lukas 12:51 Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.]

    … Ney juga betul banget bro, liat, dengar dan perhatikan… Sampai saat ini misteri keTuhanan Yesus Kristus Sang Allah Sejati masih saja selalu dipertentangkan…

    Mulai dari identitasNya, kehidupanNya, kelahiranNya, dan Bahkan pengorbanNya di kayu salib pun selalu saja dipertentangkan oleh sejumlah pihak,,,

    akibatnya dari jaman setelah kebangkitan Yesus, banyak orang disiksa, dibunuh karena nama Nya yang kudus ….

    Yesus sesungguhnya sudah terlebih dahulu mengetahui bahwa Ia akan banyak dipertentangkan oleh banyak manusia hingga akhir jaman…. kenapa dia bisa tahu ? karena Dia Tuhan Allah yg mengetahui segalanya

    Puji Tuhan, Yesus Raja segala Raja !!!

    Merry Christmas ,,,,

  109. yeri said,

    Pada ribut semua….KAlo mo terima Yesus sebagai JALAN KESURGA..ya terima aja..klo nggak,,ya udah..TUHAN YESUS tidak rugi kok. Percaya atau tidak YESUS akan datang kembali dan SEMUA MATA akan memandang DIA termasuk yang menikam lambungNya….DIA akan datang dengan KEADAANNYA yang sebenarnya,,,ALKITAB tidak perlu dibela semuanya akan terbukti pada akhirnya. Semua LIDAH akan mengaku YEsus TUHAN, dan lutut bertelut…..!!! Semua para malaikat dan orang2 kudusNya akan datang dalam KEMULIAAN…Percyalh sebelum telat..AGAMA hnya membawa ke neraka, tapi Yesus membawa kita ke dalam KERAJAAN SORGA.

    ALHAMDULILAH
    Praise GOD
    Haleluya..
    Tuhan Yesus Memberkati kita semua

    • The House of James said,

      Salam kenal buat semua..

      sya cm mau nitip komentar aja boleh yaa..

      1. Perdebatan gak mnyelesaikan masalah, jadinya tmbah keruh..blog ini kan cm menulis sebuah even ttg bait Allah d Yerusalem yg kbetulan ada sedikit sangkut-paut dengan islam dan kristen, jadi seharusnya gak perlu mlebar kmana-mana, mari diskusi dgn fokus kpada permasalahannya..maaf kalo kurang enak nich :)

      2. Karena semuanya saling mempertahankan ideologi, makanya smua gak ada titik poinnya..saran saya kalo sedang diskusi sebaikanya menanggalkan dulu “jubah”-nya supaya akhirnya, meskipun gak mencapai kesepakatan, masih tetap bs tersenyum..klo udah pada ngotot sama ideologinya, yg bner yg salah, maka pasti ada yang tersakiti..skali lagi perdebatan gak nylesaiin masalah.

      3. Khusus untuk Penuai, maaf agak keras nich..jujur sya senang dengan blog ini, nambah info..namun saya kuatir dengan komentar2 Anda selanjutnya lbh bersifat argumen dan pakai akal sendiri..saya kuatir kalo ini dterusin tujuan blog ini gak tercapai, bukannya jadi berkat eh malah jadi batu sandungan. (ams 17:14)

      4. Buat rekan muslim..saya sangat menghormati kaum Anda, karena sedari kecil sya dibesarkan bersama rekan-rekan muslim, trimakasih buat argumen dan komentarnya, kami, saya sendiri sangat mengargai perbedaan ini..tugas kami adalah untuk menyampaikan kabar sukacita ini (yaitu Yesus adalah jalan keselamatan) tanpa maksud memaksa, karena bersedia atau tidak bersedia biar Tuhan yg menentukannya, dan Roh Tuhan yang mengerjakannya..kami sudah melakukan tugas kami, selanjutnya kembali ke Tuhan (maaf jika ada yg tidak setuju)

      5. Buat penuai, sahabat kristiani dan rekan-rekan muslim lainnya, tetap berkreasi yaah..sebab Tuhan membutuhkan orang-orang seperti Anda2 yang serius memanfaatkan bakat dan talentanya…mari kesampingkan segala permusuhan, bergandeng tangan menghadapi masa-masa yg sulit ini, karena Tuhan ingin sekali melihat setiap umat manusia bukan lagi mementingkan egoismenya namun membuka diri terhadap kasih seperti yang diajarkan agama kita masing2..karena saya kristen, maka seperti yang Kristus ajarkan, jagan lupakan itu yaa… :)

      PEAAAAAACCCE be with You All…

  110. terry said,

    semua yang kamu ceritakan itu belum terjadi , tidak ada salahnya kalau sekarang saling menguji agamanya masing masing lewat diskusi semacam ini

  111. tole said,

    bait suci yang ketiga seharusnya di tujukan untuk jemaat Kristus bukan secara harafiah pada gedung.
    masakan orang -orang yang tidak percaya Kristus membangun bait suci untuk Kristus???

  112. Yere said,

    Shalom buat teman2 ku seiman
    Aku cuma mau bilang satu, Hagai 1:7 “PERHATIKANLAH KEADAANMU”
    Biar mereka mau bilang apa tentang kita, tapi baiklah kita tetap diam. Perhatikanlah keadaan kita masing2, APAKAH KITA SUDAH HIDUP DALAM KEBENARAN DAN HIDUP KUDUS DIHADAPAN ALLAH? Karena tanpa kekudusan tidak seorang pun dapat melihat Allah.
    Berdoalah buat mereka yang belum menerima TUHAN YESUS sebagai JURUSELAMAT. Tugas kita seperti Tuhan Yesus bilang kepada murid2-Nya adalah beritakanlah injil sampai ke ujung bumi.

    2 Petrus 3:12 ” yaitu kamu yang MENANTIKAN dan MEMPERCEPAT kedatangan HARI ALLAH.
    Teman2, KITALAH YANG MEMPERCEPAT KEDATANGAN TUHAN YESUS UNTUK KEDUA KALI, jadi beritakanlah injil,mulai dari keluargamu,lingkunganmu,kotamu,bangsamu,sampai ke ujung bumi.

    Jadi teman2 ku seiman baiklah kamu berusaha supaya kamu kedapatan TIDAK BERCACAT dan TAK BERNODA DIHADAPAN-NYA saat DIA datang untuk menghakimi seluruh umat manusia.
    Berusahalah supaya tidak seorangpun mencuri mahkotamu.
    Tahun ini adalah TAHUN KEMURAHAN BAPA, karena DIA masih memberikan kita waktu untuk bertobat, supaya semua orang bertobat, dan mendapat hidup yang kekal dan kita akan memerintah bersama Tuhan selama-lamanya.

    Teman2 seiman, marilah kita memperbaiki hidup kita masing2, apabila kita masih hidup dalam dosa, minta ampun sama TUHAN. Biar DIA menyucikan kita dari segala kejahatan kita.

    Biar orang berkata apa tentang Tuhan YESUS, tentang kekristenan, tentang iman kita, tapi buatlah itu menjadi suatu yang membuat kita tetap KUAT DIDALAM TUHAN YESUS sampai DIA datang menjemput kita orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus.

    Buat PENUAI saya sangat diberkati dengan Blognya. Terimakasih ya PENUAI
    Saya yakin, anda menulis blog ini bukan karena kebetulan, tapi karena Roh Kudus yang menuntun anda supaya menyatakan Kebenaran Allah.

    Terakhir, ADA 2 HAL yang saya mau bilang buat teman2 seiman :
    1. Apabila teman2 mau balas komentar dari sahabat2 kita yang muslim atau agama lain, balaslah dengan ucapan yang manis, tutur kata yang manis, yang penuh KASIH, bukankah Tuhan Yesus bilang “KASIHILAH SESAMAMU MANUSIA SEPERTI DIRIMU.

    2. TETAPLAH BERDOA.

    Tuhan Yesus memberkati kita semua

  113. jclfrend said,

    Banyak pendeta/penginjil Kristen mengalami pengkihatan rohani & pendengaran rohani yang juga di alami nabi-nabi dalam Alkitab PL & PB. Saya tidah heran dengan apa yang ditulis oleh penulis dalam blog ini, karena saya percaya semua nubuatan Alkitab telah terjadi dan pasti yg lain akan terjadi. Buat Penulis, Anda telah melakukan hal besar dengan mengenalkan Tuhan Yesus Kristus kepada orang-orang yang belum, kurang, atau benci mengenal Yesus Kristus, bukankah itulah yg seharusnya terjadi Injil disebarluaskan ke segala bangsa di bumi, jika semua bangsa telah mendengar Injil keselamatan sesungguhnya khiamat atau pengangkatan orang percaya sudah dekat. Soal percaya & tidak percaya sebagai orang Kristen kita tidak perlu memaksa orang lain apalagi pusing sama urusan orang, serahkan saja pada Tuhan Allah yang sanggup melembutkan & mengeraskan hati setiap manusia. Buat semua pembaca silakan membaca & memutuskan mana yg Anda percaya, silakan ikuti jalan yang telah kamu pilih menuju keselamatan yang kamu percayai. Semoga kita semua manusia senantiasa dikasihi oleh Allah dan diberikan petunjuk dan jawaban atas segala pertanyaan atas keraguan-raguan hati kita. Semoga kita semua berjumpa di surga yang abadi. AMIN

  114. terzier said,

    blog yang luar biasa. benar² bagus blognya ini :)

  115. elsonamq93 said,

    ISLAM DAN KRISTEN ADALAH SAUDARA,SATU BAPAK DARI NABI ABRAHAM/IBRAHIM………..!!!!!!!!!!!

  116. edoniwaya said,

    Suda waktunya mencari wajah Tuhan dan melakukan Semua Firmannya.

  117. isa said,

    hahahahahahaaaaaaaaaaa comentku kena deleteeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

    • penuai said,

      Koment anda memang tidak bermutu jadi saya delete, ini blog saya..jadi ikut aturan saya..kalau mau ribut dan provokasi silahkan ribut di blog anda sendiri..saya tidak pernah mengganggu agama anda di blog saya ini..Agamaku bagiku, agamamu bagimu..

  118. Lazuardi tampubolon said,

    TUHAN YESUS PASTI DATANG DAN MEMBERIKAN HIDUP KEKAL KEPADA umat-NYA.JBU.AMIEN.

  119. anak tuhan said,

    blog ini sangat bagus…
    gan penuai sangat pintar dalam menjawab pertanyaan dari mereka…

    men. gw ngak usah panjang lebar kali klo mw mnjelaskan..
    Yesus berkata,,klo orang itu telah mendengarkan FT dan tetap keras hati,,Roh Kudus akan mengeraskan hati sih orang itu smpe dia ngak akan terima FT lagi…

    so,,penyesalan kan datang dari belakang n ngak pernah dari depan..

    n yang pasti,,semua lutut kan bertekuk n smw lidah kan mengaku bahwa YESUS ADALAH TUHAN…

    YESUS akan datang untuk mengangkat saya dan orang yang percaya kepada TUHAN YESUS…

    loe smwa pasti akan nyesal klo smwa itu kan terjadi..
    n loe agan2 nty nyesal klo loe smwa telah di tipu alias di sesatkan….

    ngak perlu dimngerti pake logika klo baca alkitab..
    itu buku yang di tulis oleh para nabi yang di ilhami oleh ROH KUDUS…
    n pastinya ada hal2 yang di alkitab ngak akan kita mengerti tanpa bimbingan dari ROH KUDUS…
    n itu kan buku TUHAN,,so,ngak smwa bisa kita pikirkan pake logika harus ada bimbingan dari ROH KUDUS n itu harus berdoa lbih dolo …

    klo loe yang ngak percaya YESUS mwu smwa bisa di pikirkan secara logika baca komik aja…

    PIKIRAN MANUSIA TIDAK AKAN MELEBIHI PIKIRAN TUHAN
    SO,TUGAS KITA HANYA PERCAYA SAJA BAHWA YESUS ADALAH TUHAN,,N DI ALKITAB SUDAH JELAS BUKTINYA…

    BACA LEBIH SEKSAMA LAGI YUK…

Comments are closed.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 53 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: