FAKTA MENGEJUTKAN MENGENAI YESUS !!! TERNYATA YESUS ADALAH…

Desember 14, 2009 at 12:39 pm (FAKTA MENGEJUTKAN MENGENAI YESUS !!! TERNYATA YESUS ADALAH...) (, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , )

Download e-booknya disini :

Yesus berkata: “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.” (Yoh 14:1)

Pernahkah seorang malaikat memproklamirkan yang seperti ini? Pernahkah seorang nabi mengeluarkan kalimat seperti ini? Pernahkah seorang rasul memberikan pernyataan seperti ini?
Pernahkah seorang yang waras memberikan anjuran seperti ini?

Jika tidak pernah satupun dari mereka memberikan pernyataan seperti itu, menurut Anda, “Siapakah Yesus sebenarnya?”

Semoga Roh Kudus membuka hati dan pikiranmu

Yesus berkata: “Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada..” (Yoh 14:2,3)

Adakah pernah seorang malaikat, nabi, rasul atau awam yang memperlakukan surga dan bumi seperti ruang tamu dan dapur di rumah miliknya dimana dia bisa bolak-balik seenaknya dan membawa kesitu siapaun yang diingininya? Jika tidak pernah ada, menurut anda siapakah Yesus sebenarnya?

Apa pun pendapat anda tentang Yesus, Dia akan segera datang. Siapkah Anda?

————————————————————————————————————

Nubuatan yang disampaikan nabi Yesaya tentang kelahiran Yesus Kristus berbunyi:

“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.” (Yes 9:5)

Nabi Yesaya pasti sudah kehilangan akal sehat, jika gelar yang luar biasa seperti ini dihubungkannya dengan kelahiran seorang manusia biasa seperti anda dan saya, atau siapapun, entah dia itu seorang raja yang agung atau penguasa dunia sekalipun.

Tetapi jika nabi Yesaya tidak gila dan pernyatan nubuatannya ini menyenangkan hati Allah, maka menurut anda, siapakah yesus sebenarnya?

————————————————————————————————————

Hari peringatan kematian Yesus Kristus sudah dekat. Seperti yang dinubuatkan para nabi Perjanjian Lama, Yesus harus mati untuk membayar dosa umat manusia (Yes 53) di kayu salib (Maz 22), dan rincian seperti tulang-Nya tidak dipatahkan (Maz 30:21), dll. Kisah ini tentu sudah melekat di dalam hati dan pikiran kita. Yang saya rindukan untuk kita pikirkan saat ini adalah pertanyaan, “Apakah memang benar Yesus dibunuh – direnggut nyawaNya – dengan cara disalibkan?”

Yesus berkata: “Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku. (Yoh 10:17,18)

Nyawa Yesus tidak dirampas daripada-Nya, tetapi Yesuslah yang menyerahkannya demi umat manusia. Jika seandainya manusia biasa seperti kita dikatakan ‘memiliki hak atau kuasa untuk menyerahkan nyawa kita’, apakah kita juga ‘memiliki kuasa untuk mengambil nyawa kita kembali’? Jika jawabannya adalah ‘tidak’, maka menurut anda siapakah yesus sebenarnya?
Jawaban kita menentukan di mana kita akan menikmati kekekalan nanti.

————————————————————————————————————

Kita baru saja merasakan kembali gerakan Roh Kebangkitan yang menghangatkan jiwa kita di dalam suasana perayaan Paskah yang sungguh membaharui kehidupan. Lalu saya berpikir, kita mungkin bisa merasakan dan meramalkan akhir kehidupan kita, mungkin juga denga cara bagaimana kita akan pergi. Tetapi, di sepanjang sejarah umat manusia, belum ada seorangpun yang bisa ‘menentukan’ kematiannya – kapan dan bagaimana dia akan mati – dan menentukan kapan dia akan bangkit dari kematian. Tetapi jika Yesus melakukan itu semua dengan terperinci seperti ada tertulis:
.
“Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,” (Lukas 24:46)

“Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam. (Matius 12:40)

dan lain-lain, dan hal itu memang terjadi seperti yang diucapkan-Nya, menurut anda, siapakah sebenarnya Yesus – Anak Manusia itu?

————————————————————————————————————

Ketika orang-orang Yahudi keheranan bahwa Yesus telah melihat Abraham dan menyatakannya dalam argumentasi bahwa umur Yesus belum juga lebih dari 50 tahun, Yesus menjawab:

“Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” (Yohanes 8:58)

“I tell you the truth,” Jesus answered, “before Abraham was born, I am!” (John 8:58 NIV)

“Jesus said unto them, Verily, verily, I say unto you, Before Abraham was, I am.” (John 8:58, KJV)

Saya sengaja menyertakan dua versi bahasa Inggris dari Yohanes 8:28 ini, sebab terjemahan bahasa Indonesia telah menghilangkan satu hal penting dari ayat ini.

Di dalam ketiga versi dari Yohanes 8:58 ini, Yesus menyatakan bahwa “Ia sudah ada sebelum Abraham ada.” Hal ini sendiri sudah mencengangkan orang banyak yang belum menyadari siapa Dia yang berbicara saat itu. Tetapi pernyataan ini saja rasanya belum cukup untuk membuat orang-orang Yahudi berang dan hendal melempari Dia dengan batu. Alasan kemarahan orang-orang Yahudi ini tidak nampak di dalam Yohanes 8:58 berbahasa Indonesia.
Sekarang perhatikan kedua versi Inggris-nya. Yang sudah belajar sedikit bahasa Inggris pasti tahu bahwa, menurut kaidah bahasa Inggris yang bentul, Yesus seharusnya menjawab: “Before Abraham was, I was.” Tetapi Yesus menjawab: “Before Abraham was, I am!” Yesus menggunakan waktu sekarang (present tense) untuk diri-Nya. Kita mungkin berkata, yah..sudah…memang apa istimewanya?
Coba perhatikan percakapan Allah dengan Musa ketika Allah memperkenalkan diri-Nya:

“Kata Allah, “Aku adalah AKU ADA. Inilah yang harus kaukatakan kepada bangsa Israel, Dia yang disebut AKU ADA, sudah mengutus saya kepada kamu.” (Keluaran 3:14)

“God said to Moses, “I am who I am . [a] This is what you are to say to the Israelites: ‘I AM has sent me to you.’” (Exodus 3:14, NIV)

“And God said unto Moses, I AM THAT I AM: and he said, Thus shalt thou say unto the children of Israel, I AM hath sent me unto you.” (Exodus 3:14, KJV)

Kesimpulan pertama, Alkitab berbahasa Indonesia seharusnya menulis ucapan yesus di dalam Yohanes 8:58 ini sebagai, “Sebelum Abraham ada, Aku ada.”

Yang kedua, Yesus bukan sekedar ingin menggunakan waktu sekarang (present tense) tetapi Dia sedang menyatakan bahwa “Yesus berhak menggunakan nama “I AM”
Jadi, menurut Anda, siapakah Yesus, Sang Anak Manusia sebenarnya?

————————————————————————————————————

Sebelum naik ke Surga, Yesus mendekati murid-muridnya dan berkata:

“Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28:18-20)

Ada tiga hal yang akan kita perhatikan. Yang pertama adalah pernyataan Yesus bahwa segala kuasa di Surga dan di Bumi sudah diberikan kepada-Nya. Pernahkah Allah memberikan kuasa sedemikian besar kepada seorang nabi, atau kepada seorang rasul, atau kepada seorang malaikat? Jadi hanya ada dua kemungkinan, Yesus berdusta, atau Yesus berkata benar. Selain menyatakan Diri-Nya sebagai ‘kebenaran”, Yesus memang diakui tidak pernah berdosa. Artinya, Yesus berkata benar. Tetapi, jika benar segala kuasa di Sorga dan di Bumi sudah diberikan kepada Yesus, kuasa ilahi yang hanya bisa dijalankan oleh kekuatan Allah, menurut Anda siapakah Yesus sebenarnya?

———————————————————————————————————–

Berikutnya, Yesus berjanji untuk menyertai ‘para saksi-Nya, pemberita Injil-Nya, sampai pada akhir zaman.’ Apakah Abraham, sahabat Allah, pernah memberikan janji ini seperti ini kepada anak-cucunya, Israel? Apakah suami/isteri pernah saling memberikan janji seperti ini? Pernahkah ayah/ibu memberikan janji seperti ini kepada anak-anak mereka? Atau seorang malaikat yang tidak pernah mati, pernah memberikan jani seperti ini kepada seseorang? Tentu saja, tidak! Manusia tidak akan hidup di dunia selamanya, dan malaikat tidak punya kuasa untuk memerintah dirinya sendiri dan lalu membuat kebijakan sendiri. Jika Yesus bukan saja bisa menyertai manusia sampai akhir zaman, tetapi juga memiliki kuasa untuk membuat kebijakan seperti itu dari diri-Nya sendiri, menurut Anda, siapakah Yesus sebenarnya?

Dengan otoritas yang sama, Yesus berkata:

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.” (Matius 28:20)

Sekarang, Yesus bukan saja memberikan perintah untuk memberitakan Injil, tetapi memberikan meterai yang menampakkan kesejajaran diri-Nya dengan Bapa dan Roh Kudus. Jika semua orang yang percaya dimeteraikan oleh Bapa, Anak dan Roh Kudus untuk menjadi ‘murid Yesus’, menurut Anda, siapakah Yesus sebenarnya?

————————————————————————————————————

Salah satu ucapan Yesus yang mencengangkan adalah ketika Ia berkata kepada para murid-Nya bahwa,

“Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)

Kita semua tahu dengan jelas bahwa hidup dan kebenaran adalah milik pribadi Allah. Allah adalah sumber dan pemberi hidup dan Dia adalah kebenaran mutlak. FirmanNya adalah hidup dan kebenaran.  Sekarang, si tukang kayu dari Galelia ini mengaku sebagai sumber dari milik pribadi Allah, sama dengan ketika Dia mengaku bahwa Dia berhak mengampuni dosa.  Allah memilih para nabi untuk menyampaikan kehendak-Nya kepada manusia dan memakai mereka hanya sebagai alat di dalam karya penyelamatan-Nya.  Tetapi Yesus, mengakui dirinya sebagai satu-satunya juru kuasa Allah bagi keselamatan manusia.   Dia berdiri di antara manusia dan Allah dan menyatakan diri sebagai satu-satunya jalan di mana manusia bisa datang kepada Allah.

Sementara itu kita ingat bahwa Allah pernah berfirman,

“Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.”(Ulangan 18:20)

Jika Yesus mengucapkan apa yang tidak seharusnya diucapkan atau yang tidak diperintahkan oleh Allah, Ia mengundang murka Allah untuk ditimpakan kepada-Nya, yaitu hukuman mati selamanya.  Tetapi apa komentar Allah terhadap si tukang kayu dari Galelia ini?

“Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.” (Matius 3: 17)

Tersentuh oleh ini kebenaran tentang Yesus, dengan berani Petrus berdiri dan berkata lantang,

“…bahwa dalam nama Yesus Kristus, orang Nazaret,…. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Kisah Para Rasul 4:10,12)

Hukuman di dalam Ulangan 18:20 tidak menimpa Yesus bisa disebabkan oleh dua hal, yaitu Dia bukan seorang nabi tetapi berkata bohong, atau Dia memang seorang nabi, tetapi berkata benar.  Tetapi, jika Yesus hanya sekedar seorang nabi, maka kita tertumbuk pada sebuah masalah besar.   Seorang nabi bisa mengatakan kebenaran tetapi bukan kebenaran itu sendiri atau bukan sumber kebenaran.  Yesus harus lebih dari sekedar seorang nabi.

Di sisi lain, jika anda berkata bahwa Allah tidak pernah menikah dan punya seorang anak laki-laki, maka anda mutlak benar.   Karena semua orang percaya bahwa Allah tidak pernah berdusta, tetapi memanggil si tukang kayu dari Galelia ini sebagai ‘Anak-Ku yang Kukasihi’, dan percaya bahwa Allah adalah sumber hidup dan kebenaran, tetapi yang berkenan mendengar Yesus mengklaim milik pribadi Allah sebagai milik-Nya, menurut anda, siapakah Yesus sebenarnya?

————————————————————————————————————

“Pada waktu itu di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan roh jahat. Orang itu berteriak: “Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah.” Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: “Diam, keluarlah dari padanya!” Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring ia keluar dari padanya.” (Markus 1:23-26)

Peristiwa di Kapernaum ini sangat mencengangkan banyak orang, sebab mereka menyaksikan bagaimana roh-roh jahat tunduk pada perintah Yesus. Anda mungkin berpikir dan berkata: “Ah, itu biasa saja! Saya juga sudah menyaksikan bahwa orang pintar juga mampu mengusir roh jahat.” Anda benar! Orang tidak harus bergantung pada Yesus untuk mengusir roh-roh jahat. Jika Anda mempunyai ‘peliharaan’ 100 roh jahat, maka ia akan sanggup mengusir 90 roh jahat yang menguasai seseorang atau menempati rumah atau lokasi tertentu, walaupun pada dasarnya, Anda bukan mengusir tetapi memindahkan atau merelokasi roh-roh jahat tersebut. Anda sedang bekerjasma dengan mereka, sebab:

“….kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? (Matius 12:26)

Begitupun, mari kita tidak berdebat tentang ‘mengusir atau merelokasi’ roh-roh jahat, tetapi mari kita perhatikan ucapan roh-roh jahat itu sendiri, sebab inilah pengakuan mereka terhadap kuasa yang ada pada Yesus.

Roh jahat itu berteriak, “Engkau datang hendak membinasakan kami?” (lihat juga Lukas 4:34). Di bagian lain, roh jahat berteriak, “….jangan siksa aku!” (Markus 5:7 dan “Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku.” (Luksa 8:28) Pertanyaannya jadi menarik sekarang. “Siapakah yang mampu menyiksa dan bahkan membinasakan roh-roh jahat, sementara malaikat sendiri tidak punya kuasa sebesar itu?” Kuasa apakah yang ada pada Yesus sehingga roh-roh jahat itu begitu ketakutan dan memelas minta dikasihani? Hanya ada satu kebenaran dalam hal ini, bahwa hanya Allah sendiri yang sanggup membuat iblis gemetar!

Jika di dalam ketakutan mereka, roh-roh jahat itu berteriak dan menyebut Yesus sebagai, “Yang Kudus dari Allah” dan “Anak Allah Yang Mahatinggi”, bagaimana Anda akan menyebut Yesus? Menurut Anda, siapakah Yesus sebenarnya?

————————————————————————————————————

Ketika didesak oleh sekelompok orang tentang seorang wanita yang kedapatan berzina, Yesus menjawab: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” (Yohanes 8:7)   Setelah semuanya pergi tanpa melempari wanita tersebut, Yesus berkata kepadanya, “Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.” (Yohanes 8:11)

Kejadian ini menampakkan beberapa hal penting tentang Yesus.  Jika seseorang dari kita membuat aturan di atas, bagaimanakah bunyi kalimat kita?  Kita akan mengatakan, “Jika ada di antara kita yang tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” Di sini, dengan menggunakan kata ‘kamu’, Yesus menempatkan diri-Nya di luar ketentuan tersebut, sebab ia tidak berdosa dan tidak ada yang mampu membantah kenyataan tersebut.

Ungkapan, “Akupun tidak menghukum engkau” di sini berhubungan dengan masalah ‘ingin’ atau ‘akan’ dan bukan ‘bisa’.   Jika pada saat itu ada beberapa orang tidak berdosa, maka mereka akan mendapatkan hak untuk mengeksekusi hukuman yang sesuai dengan hukum Musa.  Mereka adalah sekedar pengeksekusi dan bukan hakim.  Jika Yesus menhatakan, “Aku juga tidak akan melempar engkau, maka Ia tidak lebih dari pengeksekusi hukum Musa juga.  Tetapi dengan mengatakan, Akupun tidak menghukum engkau,” Yesus telah menempatkan diri-Nya paling tidak sejajar dengan hukum Musa.  Tetapi, ucapan berikutnya menempatkan Yesus di atas hukum Musa.  Dengan mengatakan, Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang,” Yesus membatalkan tuntutan hukum Musa atas perempuan tersebut dan sepertinya menjalankan kuasa-Nya untuk melampaui hukum Musa dengan memberikan pengampunan kepadanya dan memerintahkan dia untuk tidak berbuat dosa lagi.

Apakah kejadian ini tidak mengingatkan kita keada salah satu ucapan Yesus yang terkenal, “…di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa” (Matius 9:6)?  Banyak nabi tercatat telah mengumumkan hukuman dan pengampunan kepada orang-orang berdosa, tetapi hal ini mereka lakukan menurut perintah Allah.  Tidak pernah ada satu nabipun yang berkata-kata dari dirinya sendiri.  Mereka dipilih dan diutus Allah sebagai utusan-Nya, perwakilan-Nya, tetapi mereka tidak pernah diberikan hak untuk mengampuni dosa sekehendak mereka.

Di dalam banyak peristiwa, Yesus menyebut diri-Nya sebagai “Dia yang telah diutus Allah.” (lihat Yohanes 6:29).   Walaupun istilah ini menepatkan Yesus sejajar dengan para nabi, kita sering temukan situasi tertentu di mana Yesus terlihat lebih dari sekedar seorang utusan Allah atau seorang nabi.   Ia membatalkan hukuman berdasarkan hukum Musa dan memberikan pengampunan kepada wanita yang tertangkap sedang berzina, tanpa meminta persetujuan atau izin Allah.   Sementara Yesus dikenal sebagai seorang yang tidak sukan ditonjolkan, rendah hati, dan jujur, Ia sering bertindak seperti Dia-lah Allah sendiri.  Iya kan?  Sekarang, jika kita bawa paradox ini ke dalam renungan kita lebih jauh, kita akan manemukan dasar kebenaran dari ucapan Yesus, “Aku dan Bapa adalah satu.” (Yohanes 10:30)

Pada akhirnya, jika Yesus yang luar biasa ini berdiri kokoh di hadapan orang banyak dan berkata,

“Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.” (Yohanes 8:24),

maka Menurut Anda, siapakah Yesus sebenarnya?

About these ads

168 Komentar

  1. takayanagi said,

    amin..Dialah Tuhan semesta alam, Raja segala raja…

    • carlos said,

      busyett

  2. Bbono17 said,

    Haleluya..Let every kness bow down and every tongue confess that He’s Lord of lord

  3. kabariberita said,

    Sebetulnya banyak sekali ayat dalam Injil ayng menyatakan tentang Ke Esaan Tuhan ataun pernyataan Yesus sendiri bahwa Dia hanyalah sebagai utusan Tuhan alias Nabi atau Rasul sebagai pelanjut Risalah dari nabi-nabi sebelumnya

    Diantaranya yaitu :
    1. Matius 11:25
    2. Matius 26:38, Markus 14:34 (Isi yang sama) dalam injil yang berbeda
    3. Matius 27:30, Markus 15:19, Yahya 19:3

    tiga hal tersebut diatas setidaknya menunjukkan sisi seorang Manusia dari Yesus yang berarti bahwa dia bukanlah Tuhan

    masih banyak ayat di Kitab injil ang menyatakan sisi manusia dan juga pernyataan yesus sendiri bahwa dia bukanlah Tuhan

    • penuai said,

      Makasih mas kabar-kabari atas komentarnya….setiap orang memiliki pandangan dan pendapat yang berbeda mengenai Yesus. Ada yang bilang Dia hanya sekedar nabi saja, ada yang bilang guru, ada yang bilang orang suci, ada yang bilang tukang kayu bahkan ada yang lebih jahat mereka bilang Yesus nabi Palsu, penipu, iblis, bahkan penjahat…makanya Dia sampai disalibkan.

      Tapi, sampai sekarang saya tetap percaya bahwa Yesus yang adalah manusia itu adalah TUHAN juga, sebab seperti ayat yang anda paparkan diatas, banyak sekali ayat-ayat yang berisi pernyataan dan perbuatan Yesus yang menyatakan bahwa Yesus bukan sekedar nabi biasa bahkan beberapa perbuatan Yesus mensejajarkan diriNya dengan Allah sendiri. Anda bisa membaca sejarah para nabi dari kitab manapun. Anda akan temukan bahwa tidak ada satu nabipun yang berani mengeluarkan pernyataan sehebat dan seberani Yesus dan melakukan perbuatan yang mensejajarkan diri mereka sama dengan TUHAN. Kenapa ???!!!karena memang nabi-nabi sebelum Yesus dan rasul-rasul sesudah Yesus memang hanya manusia biasa. Mereka sendiripun sadar bahwa mereka bukan TUHAN. Dan yang paling penting adalah, saya sendiripun telah melihat bukti dan membuktikan sendiri bahwa Yesus itu bernar-benar TUHAN. Jadi kepercayaan saya bukan semata-mata karena ayat-ayat saja.

      Mungkin anda tidak akan percaya kalau hanya sekedar mambaca saja, anda boleh mengundang Yesus ke dalam hidup anda dan llihat sendiri apakah Yesus itu TUHAN atau hanya sekedar nabi. Silahkan berkenalan dengan Yesus lebih dalam. Kalau anda mau menerimaNya…Dia sendiri yang akan menuntun anda dalam seluruh kebenaran. Meskipun begitu, semuanya itu tergantung kepada anda, Yesus pun tidak memaksa anda harus percaya kepadaNya bahwa Dia adalah TUHAN.

      • Lovely said,

        Ya saya percaya,
        karena saya juga udah merasakan ketika saya mengundang Yesus ke dalam hati saya,ketika saya juga percya Yesus.

      • Camecool said,

        “…..Yesus yang adalah manusia itu adalah TUHAN juga”. Berarti TUHAN yang menurut anda adalah “manusia”????Aneh banget ya tuhan koq punya anak, terus anaknya dianggap tuhan. Yang da tuhan tu cuma 1 tidak punya anak bapak ataupun ibu. Sudah bnyak pendeta-pendeta yang menyadari tentang kesalahannya memeluk agama kristen sebagai contoh coba buku situs ini. http://mualaf.com/kisah-a-pengalaman/muallaf-rohaniawan/111 . Anda juga coba berpikir kenapa kitab suci anda tidak ada yang sama antara negara yang satu dengan yang laen bahkan kenapa kitab suci yang lama dilarang beredar padahal itu adalah kitab suci injil yang asli. Kenapa mesti ada perubahan2?apakah tuhan anda setuju kitab suci injil diubah isinya?saya berani membaca semua artikel anda seharusnya anda juga berani membaca situs yang saya tawarkan untuk anda baca. Kalau memang anda mencari kebenaran Tuhan saya yakin anda tertarik membacanya. Terima Kasih

      • penuai said,

        Makasih Mas Musharif, terimakasih buat komentarnya….klo soal artikel, saya juga sudah baca artikelnya bahkan banyak artikel yang membahas topik yang sama telah saya baca.

        Yang bilang Tuhan itu punya Bapak dan Ibu siapa ???? Kekristenan tidak pernah mengajar kan seperti itu. Yang bilang TUhan itu ada 3, 4 atau 5 siapa ??? Kekristenan tetap mengajarkan bahwa Tuhan itu satu. Anda tidak mengenal Yesus, otomatis anda tidak akan pernah mengenal siapa itu Bapa dan apa itu Roh Kudus…wajar…sampai mulut berbuihpun anda tidak akan mengerti.

        Mengenal Tuhan Yesus haruslah dengan iman dan mau membuka diri lebih dahulu, kalau anda mau mengakui anda orang berdosa yang membutuhkan penebusan dari Yesus, maka Tuhan Yesus sendiri yang akan membimbing anda kedalam kebenaran yang sesungguhnya sehingga anda ngak akan bertanya-tanya lagi siapa itu Yesus, siapa itu Bapa dan siapa itu Roh Kudus. Indah bukan…..masalahnya anda tetap berusaha mau memahami TUHAN yang maha besar itu dengan otak anda yang besarnya cuman segenggaman tangan saja. Mana bisa !!!!!

        Namun, meskipun begitu, saya tidak menyalahkan anda atas komentar anda, adalah hak anda untuk menilai Yesus dan Yesus sendiri pun tidak pernah memaksa setiap orang untuk percaya kepadaNya bahwa Dia adalah TUHAN.

        Mas Camecool, silahkan lihat ke dalam diri anda, lihat dosa-dosa anda..tanyakan pada diri anda…apakah anda membutuhkan penebusan ???!!!!! atau mungkin anda merasa bahwa anda sanggup sendiri menangani dosa anda seorang diri.

      • Falaah said,

        Yesus itu Nabi utusan Tuhan yg Esa yg diutus ke bumi(seperti Nabi2 sebelumnya)agar manusia tunduk pada Tuhan yg Esa bukannya tuhan anak utusan tuhan bapak…udah deh pada umumnya manusia itu selalu mencari sosok jasmaniah/rohaniah untuk dijadikan pemujaan/tempat meminta perlindungan,kekuatan… sebagian umat muslim juga tidak luput akan hal2 tsb seperti suka memuji/a seseorang secara berlebihan sampe2 sudah matipun kuburannya dianggap keramat, arwahnya dianggap sakti, bisa kasih petunjuk/kekuatan sama yg masih hidup; kalo muslim yg patuh dgn ajarannya gak akan ikut2an ke kultur tsb…makanya di ajaran kami mengenal istilah musyrik (menduakan tuhan/Allah) musyrik=kafir=keluar dari Islam=sama dgn pemeluk2 agama lain…maka kami selalu berikrar tiada tuhan selain Allah artinya tidak kekuatan lain selain Allah yg membimbing ke jalan benar (surga) yg mengutus Nabi2 dan Rasul2nya termasuk nabi Isa (Yesus)…coba cermati tulisan saya sebelumnya disitu saya jelaskan ada semacam pemutusan link mengenai nabi Isa (Yesus) oleh bangsa Romawi karena mereka takut akan pudarnya kultur pemujaan terhadap Dewa2 yg katanya menitis ke keluarga bangsawan/kerajaan mereka dan itu akan membuat pudar pula pengaruh politik Romawi di wilayah2 jajahannya termasuk daerah Palestin/Yerusalem tempat “tuhan” Yesus dilahirkan… silakan dicerna tulisan saya ini…kalo mau

      • Falaah said,

        Yesus itu Nabi utusan Tuhan yg Esa yg diutus ke bumi(seperti Nabi2 sebelumnya)agar manusia tunduk pada Tuhan yg Esa bukannya tuhan anak utusan tuhan bapak…udah deh pada umumnya manusia itu selalu mencari sosok jasmaniah/rohaniah untuk dijadikan pemujaan/tempat meminta perlindungan,kekuatan… sebagian umat muslim juga tidak luput akan hal2 tsb seperti suka memuji/a seseorang secara berlebihan sampe2 sudah matipun kuburannya dianggap keramat, arwahnya dianggap sakti, bisa kasih petunjuk/kekuatan sama yg masih hidup; kalo muslim yg patuh dgn ajarannya gak akan ikut2an ke kultur tsb…makanya di ajaran kami mengenal istilah musyrik (menduakan tuhan/Allah) musyrik=kafir=keluar dari Islam=sama dgn pemeluk2 agama lain…maka kami selalu berikrar tiada tuhan selain Allah artinya tidak kekuatan lain selain Allah yg membimbing ke jalan benar (surga) yg mengutus Nabi2 dan Rasul2nya termasuk nabi Isa (Yesus)…yang jelas ada semacam gerakan pemutusan link mengenai ajaran tauhid (ke-Esaan tuhan) nabi Isa/Yesus oleh bangsa Romawi karena mereka takut akan pudarnya kultur pemujaan terhadap Dewa2 yg katanya menitis ke keluarga bangsawan/kerajaan mereka dan itu akan membuat pudar pula pengaruh politik Romawi di wilayah2 jajahannya termasuk daerah Palestin/Yerusalem tempat “tuhan” Yesus dilahirkan, pendistorsian ajaran tauhid nabi Isa/Yesus ini didukung oleh sikap manusia itu sendiri yg selalu meng”agung”kan sosok fisik yg dipujanya secara berlebihan-kita tahu bahwa nabi Isa punya mukjizat dari Allah u/ menyembuhkan yg sakit, membangkitkan yg mati dan ini dipandang sbg kekuatan yg menyihir manusia untuk memujanya secara berlebihan dan ini digunakan oleh bangsa Romawi sebagai modal penyesatan ajaran tauhid nabi Isa-… silakan dicerna tulisan saya ini…kalo mau

    • Camecool said,

      Setuju banget,padahal sudah jelas sekali tetapi koq masih aja percaya klo jesus adalah tuhan.

      • fecky said,

        setiap orang yang mempunyai keyakinan yang berbeda pasti akan tetap mempertahankan keyakinannya!!
        silakan jalani apa yang anda yakini sekarang tapi secara pribadi saya tetap mengakui Yesus adalah Tuhan!
        mengakui Yesus adalah Juruselamat pribadi saya
        mengakui kemajemukan yang adalah sumber pemersatu!!

        dan kesimpulannya:
        apakah yang kalian inginkan dari debat ini?!!
        jika kalian ingin memojokan yang bukan keyakinan kalian itu berarti kalian tidak mengakui bahwa kalian adalah manusia yang berambisi untuk mencerai beraikan NKRI yang mengakui kemajemukan itu sendiri tapi di satu sisi kami sebagai Laskar Kristus siap untuk menerjang apapun yang menghalangi kami ketika kami berada pada keyakinan kami!!!

      • Blackwolf said,

        “Anda juga coba berpikir kenapa kitab suci anda tidak ada yang sama antara negara yang satu dengan yang laen bahkan kenapa kitab suci yang lama dilarang beredar padahal itu adalah kitab suci injil yang asli. Kenapa mesti ada perubahan2?apakah tuhan anda setuju kitab suci injil diubah isinya?”,,, ini post dari CAMECOOL, Desember 21, 2009 pada 7:26 am,,, dah lama sih,,, tpi biar ku jawab,,,

        Ketahuilah,,, stiap bangsa, suku dari pelosok dunia ini memiliki bahasa dan pola pikiran yang berbeda,,, andai saja,,, jika kitab suci TDK diterjemahkan,,, orang lain yg px kerinduan mengikut KRISTUS tentulah tdak akan pernah tw apa2,,, dan bahkan kbenaran2 itu akan tertutup,,, maka dari itu guna memmbritakan FIRMAN TUHAN bagi sluruh dunia, diterjemahkanlah kitab sui itu ke berbagai bahasa,,, dgn bgitu,,, smua bisa tw ttng kbnaran KRISTUS yg kami sembah,,,

        Bgaimana jika ku b’tx lagi kepada CAMECOOL,,, apa kw tentang kbenaran kitabmu??? Apa kw mngerti apa dikatakan mnurut bahasa kitabmu, seandainya tdak ada ‘terjemahannya’???

        Manusia dapat menimbang-nimbang dalam hati, tetapi jawaban lidah berasal daripada TUHAN. Segala jalan orang adalah bersih menurut pandangannya sendiri, tetapi TUHANlah yang menguji hati. (Amsal 16:1-2)

        Jikalau TUHAN berkenan kepada jalan seseorang, maka musuh orang itupun didamaikan-NYA dengan dia. (Amsal 16:7)

        GOD BLESS,,,

      • emy said,

        saya tantang anda !
        cukup katakan dengan sungguh ” Nabi Isa Almasih kalau Kau Benar Tuhan Ubahkan Hatiku”

    • carlos said,

      yesus adalah calon penghuni neraka yang kekal abadi

      • Ina said,

        “Ya BAPA, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat” Lukas 23:34.
        “Keinginan hatiku dan doaku kepada TUHAN ialah, supaya mereka diselamatkan.” Roma 10:1.
        MARANATHA!!

      • Blackwolf said,

        Well,,, ku pnasaran,,, apa sebabx kw berkata gitu,,, kw tdak tw kbnaran,,, tpi, kw mngucapkn hal2 itu,,,

        Ketahuilah,,, jalan “KEBENARAN” hx b’sumber dari pada-NYA saja,,, itulah Tuhan yang kami sembah,,,

      • Blackwolf said,

        Amsal 16:18, demikian FIRMAN TUHAN,,,
        Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan.

        GOD BLESS,

    • buktikan nyata tuhanmu yg mahakuasa jangan omdo said,

      indahnya brtemu tuhan yang sejati seperti husen al habsyi(kisahmencarituhan.blogspot.com)jadi gak perlu debat……buktiin aja sendiri tanpa pengaruh pandangan siapapun atau buku apapun……dan sungguh terbukti tuhan yang nyata dan sejati adalah yesus kristus tuhan semesta alam….haleluya…praise god jesus christ

  4. adit setiawan said,

    anak manusia kok disembah2, aneh..

    • penuai said,

      Tak kenal maka tak sayang….apakah anda memang sudah mengenal secara sungguh-sungguh siapa “anak manusia” itu ???!!!
      Kalau belum kenal yachh wajar saja anda bilang aneh…
      Thanx buat komentarnya….

      • Islam said,

        Paulus Rubah Total Ajaran Asli Yesus

        Kebudayaan Yunani sangat berpengaruh luas di masyarakat tanah Yudea kala itu, yang sekarang Palestina. Negeri dimana Yesus dilahirkan dan menyebarkan ajarannya. Masuknya kebudayaan Yunani adalah akibat dari masuknya penjajah Romawi yang menguasai tanah Yudea. Mereka masuk, menjajah, tidak hanya merampok harta rakyat dan kekayaan alam tapi juga menyebarkan ideologi mereka ke masyarakat Yahudi. Yakni Pantheisme.
        Kalau kita pernah menonton film serial Hercules, disanalah gambaran tentang ajaran Pantheisme. Ajaran yang menyembah pada banyak tuhan. Ada yang disebut dengan Zeus, tuhan tertinggi, bapak semua tuhan. Ada Hera, istri Zeus, Ares tuhan perang, Aprodite tuhan kecantikan, dan masih banyak yang lain. Yang menarik disini, Zeus mengawini perempuan bumi dan melahirkan seorang anak laki-laki yang super kuat yang diberi nama Hercules. Dan dia dianggap sebagai penyelamat umat manusia.
        Mengapa disebut menarik, sosok pribadi Hercules ini sangat mirip dengan Yesus yang juga dianggap sebagai penyelamat umat manusia. Memang kedatangan Yesus (Isa as) adalah untuk menyelamatkan umat manusia tapi bukan sebagai tuhan yang hidup ditengah manusia seperti halnya Hercules. Nabi Isa as hanyalah seorang manusia, utusan Allah, seorang nabi, seorang penunjuk jalan pada kebenaran yang diridhai Allah SWT.
        Tapi justru ajaran yang salah ini, bahwa Yesus adalah tuhan seperti halnya Hercules adalah tuhan, justru disebar luaskan oleh Paulus. Ajaran Yesus adalah menyembah pada Tuhan yang satu, Tauhid. Sedangkan ajaran Paulus adalah bentuk turunan dari ajaran Pantheisme, Paulus mengajarkan trinitas, tiga tuhan yakni bahwa ada Tuhan Bapak, Tuhan Anak dan tuhan Roh kudus.
        Berikut adalah bagaimana sesungguhnya perbedaan ajaran Paulus dan Yesus sehingga dikatakan Paulus telah merubah total wajah asli ajaran Yesus.

        10 pokok beda ajaran Yesus dan Paulus :
        1. Ajaran Yesus : Yesus adalah utusan Tuhan (Yesus tidak pernah meminta disembah / dituhankan).

        Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)
        Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

        (Yohanes 17:3), (Yohanes 11:42)
        Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya….Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Bapa) yang mengutus Aku. (Yohanes 13:16,20)
        Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. (Yohanes 14:28)

        Ajaran Paulus : Yesus adalah Tuhan.

        namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)
        Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)

        NB:
        Paulus berusaha mendoktrin orang lain bahwa hanya dengan meyakini Yesus sebagai Tuhan dan percaya Yesus telah bangkit dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan. Dalam ajaran Paulus/Kristen, Yesus lebih dipromosikan sebagai Tuhan ketimbang dengan Tuhan Allah/Bapa. Bandingkan dengan pernyataan-pernyataan Yesus yang lebih menonjolkan Allah/Bapa sebagai Tuhan Yang Esa.

        2. Ajaran Yesus : tidak membatalkan hukum Taurat justru meneruskan hukum Taurat.

        “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. (Matius 5:17)

        Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5:18)

        Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:19), (Matius 5:20)

        NB:

        Hukum Taurat merupakan bagian dari ajaran Yesus yang wajib dilaksanakan oleh umatnya.

        Ajaran Paulus : Kristen mengutuk hukum Taurat.

        Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kami-pun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat. (Galatia 2:16), (Galatia 3:24-25), (Galatia 5:4), (Roma 3:27-28) dan (Efesus 2:15).

        3. Ajaran Yesus : Laki-laki harus Khitan.

        Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya. (Lukas 2:21)
        Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (Kejadian 17:10-11)
        Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (Kejadian 17:12) , (Kejadian 17:13), (Kejadian 17:14), (Kejadian 21:4)

        Ajaran Paulus : Kristen tidak mewajibkan Khitan.
        Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih. (Galatia 5:6)
        Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah. (1 Korintus 7:19)

        4. Ajaran Yesus : Tidak ada dosa waris.

        Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (Markus 10:14)
        Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. (Yehezkiel 18:20)

        Ajaran Paulus : Setiap orang mewarisi dosa Adam

        Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 5:12)

        NB:
        Oleh karena dosa warisan dari Adam tersebut, menurut Paulus, disalibnya Yesus konon untuk menebus dosa-dosa manusia (Galatia 3:13).

        5. Ajaran Yesus : Berpuasa, berwudlu, mengajarkan sujud serta berdoa ketika sedang sujud.

        Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, (Matius 6:17)

        Musa dan Harun serta anak-anaknya membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari dalamnya. Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, maka mereka membasuh kaki dan tangan–seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa. (Keluaran 40:31-32)
        Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26:39), (Bilangan 20:6), (Kejadian 17:2-3)

        Ajaran Paulus : bernyanyi di gereja.

        dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. (Efesus 5:19)
        Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. (Kolose 3:16)
        NB:
        Menyanyi di gereja bukanlah ajaran Yesus, tetapi ajaran Paulus (Efesus 5:19).

        6. Ajaran Yesus : melarang hidup mewah di dunia.

        “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. (Matius 6:19-20).

        Ajaran Paulus : Tidak ada larangan hidup mewah dalam ajaran Kristen

        “Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.” (Efesus 4:28)

        7. Ajaran Yesus : meninggal dunia dibungkus kain kafan.

        Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih, (Matius 27:59)
        Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat. (Yohanes 19:40)

        Ajaran Paulus : meninggal dunia diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati.

        Misalnya, meninggalnya Paus Yohanes Paulus II, penyanyi Broery Marantika, dan mantan Menko Ekuin Radius Prawiro. Ketiganya diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati sebelum dikubur.

        8. Ajaran Yesus : tidak membatalkan hukum rajam.

        Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu (Yesus) tentang hal itu?” (Yohanes 8:5)
        Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya (Yesus), Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” (Yohanes 8:7).

        Ajaran Paulus : Tidak ada hukum rajam dalam ajaran Kristen.

        Ajaran Kristen menolak hukum rajam, karena ia adalah bagian dari hukum Taurat. Lihat kembali pernyataan Paulus dalam Galatia 2:16 (butir 2 di atas).

        9. Ajaran Yesus : Menerapkah hukum Qisash

        Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. (Matius 5:38)

        mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki (Keluaran 21:24)

        patah ganti patah, mata ganti mata, gigi ganti gigi; seperti dibuatnya orang lain bercacat, begitulah harus dibuat kepadanya. (Imamat 24:20)

        Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, sebab berlaku: nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki.” (Ulangan 19:21)

        Ajaran Paulus : Membatalkan hukum Qisash, menjerumuskan dalam perbudakan.

        Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu. (Matius 5:39-42)

        10. Yesus tidak membuat agama baru.

        Lihat kembali pernyataan Yesus dalam Matius 5:17-20 (Butir 2 di atas).

        Kristen adalah agama baru yang lahir setelah usaha penyaliban Yesus.

        Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen. (Kisah Para Rasul 11:26).

        TOKOH-TOKOH KRISTEN YANG MENYIMPULKAN BAHWA “AJARAN KRISTEN TIDAK MEMPUNYAI BUKTI YG KUAT/AKURAT

        1.
        Uskup Agung Prof. Jenkins, pemimpin Gereja tertinggi ke empat di Inggris, yg tidak takut kehilangan jabatannya dengan menyatakan :“Kebangkitan Yesus dari kubur sesungguhnya tidak pernah terjadi”.
        2.
        Jhon Alegro, anggota tim pencari Naskah Laut Mati ( The Dead Sea Scrools ) dipecat karena mengemukakan naskah yg dinggap rawan & dapat mengguncangkan keimanan umat Kristen.
        3.
        Rev. Dr. Charles Francis Potter,yang membuktikan dari Naskah Laut Mati bahwa Roh Kudus sebagai OKNUM yang disembah, tidak dikenal di zaman Yesus.
        4.
        Dr. Robert W. Funks,Profesor Ilmu Perjanjian Baru di Universitas Harvard bersama 74 pakar Alkitab lainnya yang dihujat umat Kristen Amerika & Dunia karena membuktikan bahwa hanya 18% ucapan Yesus didalam Bibel yang dianggap asli.
        5.
        Dr. Barbara Thierings, Guru Besar Universitas Sidney Australia yang dihujat umat Kristen Australia karena dari hasil penelitianyya selama 20 tahun tehadap Naskah Laut Mati, memenemukan bahwa Yesus tidak mati ditiang salib
        6.
        Prof. Davis Freedrich Strauss, yang dipecat seumur hidup sebagai Guru Besar Agama Kristen karena menyatakan bahwa kitab penjanjian baru Kristen adalah fakta dongen & khayalan belaka.

        Akhirnya..dengan keputusan yang berani mereka meninggalkan “Iman Kristen” dan kemudian memeluk Agama “Islam” sebagai Agama dari Alloh. SWT.
        klik di http://www.izzatalislam.wordpress.com

  5. Suharsono Salim said,

    Tuhan Yesus, hanya kepadaMu lah
    kami percaya, sebab Engkaulah
    Tuhan, Raja dan Penyelamat kami
    manusia yang berdosa.. Amin

  6. Abu musab assawahiry said,

    Yesus adalah isa.dan isa nabi dan hamba Allah Swt yang sangat taat kepadanya .

    • penuai said,

      Tapi pernyataanNya membuktikan bahwa Dia bukan hanya sekedar Nabi……
      Thanx buat komentarnya..

      • Camecool said,

        Yang benar yesus hanyalah sebagai utusan Tuhan alias Nabi atau Rasul sebagai pelanjut Risalah dari nabi-nabi sebelumnya. Kan sudah ada dalam kitab injilmu kawan. Jangan menyalahi injil donk, kan sudah dijelaskan
        Diantaranya yaitu :
        1. Matius 11:25
        2. Matius 26:38, Markus 14:34 (Isi yang sama) dalam injil yang berbeda
        3. Matius 27:30, Markus 15:19, Yahya 19:3

      • onanon said,

        @penuai
        ketahui lah saudaraku dan selidikilah dengan seksama
        maka kamu akan tau,bahwa isa alamasih itu tidak sama dengan yesus kristus,
        salam-kenal

      • penuai said,

        Salam kenal saudaraku :), makasih buat kunjungannya….
        Tidak menjadi masalah apakah Isa itu tidak sama dengan Yesus Kristus….yang penting bagi saya Yesus Kristus adalah satu-satunya Juru selamat.

        Salam damai sobat.
        GBU

  7. riana said,

    Yesus Adalah manusia ILahi.

  8. penuai said,

    Hohohoho…makasih buat masukannya, saya rasa Mas Abu yang sedang bermimpi, masak Tuhan mau didiskusikan ????!!! emangnya anda pikir…anda itu siapa…????
    Dari zaman purba dahulu saya juga sudah ikut diskusi model seperti itu, dan yang pastinya adalah tidak ada diskusi mengenai agama yang bisa selesai dan mencapai kata sepakat…yang ada adalh membawa kebenaran masing-masing, membela apa yang dipercayai olehnya dan mencela kepercayaan orang lain. Tidak ada keputusan….wajar !!!! karena memang kepercayaan seseorang bukan untuk didiskusikan.

    Blog saya memberitakan mengenai Yesus sesuai dengan Injil yang ada dan tidak pernah memaksa siapapun untuk harus percaya pada artikel tersebut. Kalau memang anda tertarik ingin mengetahui Yesus lebih jauh, silahkan !!!! kalau memang anda tidak tertarik juga tidak apa-apa, kalau anda tidak percaya Yesus itu TUHAN juga ndak masalah…TUHAN Yesus ndak rugi. Yang pasti diskusi yang anda sarankan tidak akan membawa kepada jalan keluar….lebih baik anda melihat Yesus secara jujur dan objektif…jangan melibat-libatkan kepercayaan anda. Dan silahkan juga lihat kepercayaan yang anda anut dengan jujur dan objektif juga…lalu buat keputusan sesuai dengan iman anda sendiri. Saya percaya tanpa diskusipun setiap orang bisa menemukan TUHAN…kalau memang mereka memiliki niat untuk benar-benar mencari TUHAN.

    Sebab, sebagai mana anda percayai…bahwa saya juga percaya bahwa TUHAN itu hidup, Dia akan datang kepada orang yang betul-betul mencarinya. Diskusi hanya akan menjadi ajang pembenaran diri sendiri. Silahkan nilailah Yesus secara objektif, dan lihat kepada diri anda sendiri…apakah memang anda dan saya manusia manusia yang berdosa ini membutuhkan penebusan. Atau anda merasa bahwa anda sendiri sanggup berjuang menebus dosa anda sendiri.

  9. romailprincipe said,

    Mas penuai, moga diberi hikmat yang bijak juga untuk merespon tiap komen. Ingat hakikat mengosongkan diri dari kerendahan hati..
    Pray 4 u..
    Feliz Navidad

    • penuai said,

      Makasih mas buat dukungannya

  10. treante said,

    yang jelas, dia adalah makhluk ciptaan Tuhan :)

    • penuai said,

      Thanx buat komentarnya :), tapi bagi saya masih tidak jelas

  11. wawan said,

    pelajarilah kepercayaanmu sampai engkau yakin engkau temukan tuhanmu. bayang engkau terlahir tidak ada alkitab diduniamu. APA YANG AKAN KAU LAKUKAN???? Jadi kepercayanmu juda datang dari alkitab dan perdebatan antar kalian. tuhan bukan akal logika manusia, tapi keyakinan yangad pada diri anda… terima kasih

    • penuai said,

      Betul sekali brooo…Tuhan bukan akal logika manusia, tapi kita juga harus tau bahwa Tuhan juga bukan sekedar keyakinan pada diri anda dan saya…apakah anda percaya kalau Tuhan itu hidup ?????!!!!!….kalau ya, maka anda juga harus percaya bahwa Tuhan dapat berbicara kepada siapa saja yang dikehendakiNya dan kepada siapa saja yang memang betul-betul mencari diriNya.

      Kalau Tuhan sudah menunjukkan diriNya kepada anda dan saya, apakah hal tersebut hanya sekedar keyakinan saja ???!!!!

      • Falaah said,

        saya nge quote yg situ neh:

        “Tuhan bukan akal logika manusia, tapi kita juga harus tau bahwa Tuhan juga bukan sekedar keyakinan pada diri anda dan saya…apakah anda percaya kalau Tuhan itu hidup ?????!!!!!…..kalau ya,maka anda juga harus percaya bahwa Tuhan dapat berbicara kepada siapa saja yang dikehendakiNya dan kepada siapa saja yang memang betul-betul mencari diriNya.

        Kalau Tuhan sudah menunjukkan diriNya kepada anda dan saya, apakah hal tersebut hanya sekedar keyakinan saja ???!!!! ”

        jadi situ dah ketemu langsung bertatap muka dan Yesus bicara langsung ke situ ya? yg katanya disalib ribuan tahun yg lalu? ckckck…hebat euy…betul sekali keyakinan adanya Tuhan tidak bisa dikejar dgn logika manusia…makanya saya tanya sekali lagi sama situ…sudah bertatap muka langsung sama Yesus/melihat secara fisik?

  12. Camecool said,

    Coba anda baca lagi comment saya tadi yang saya ambil dari pernyataan anda..Yesus yang adalah manusia itu adalah TUHAN juga.
    Dan juga “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.” (Matius 3: 17). Berarti jesus adalah anaknya tuhan dan tuhan punya anak. Berarti tuhan anda tidak satu tetapi ada 2????coba and cermati pernyataan dari artikel anda berikut….
    “”Ia membatalkan hukuman berdasarkan hukum Musa dan memberikan pengampunan kepada wanita yang tertangkap sedang berzina, tanpa meminta persetujuan atau izin Allah””. Berarti dalam agama anda zina diperbolehkan?sangat tidak bermoral sekali… memang saya tidak mengenal yesus tetapi saya tau dan mengerti tentang Nabi Isa as bukan YESUS. Para pendeta2 yang bertobat ilmu agamanya lebih tinggi dari anda makanya dia sadar akan kekeliruan agama yang dianutnya. Bukannya malah meyakini perubahan2 yang ada dalam injil yang sudah 100% berubah.

    • penuai said,

      Mengenai koment saya itu saya tulis untuk membalas komen dari temen lain yang menulis bahwa Yesus hanya manusia biasa, jadi saya balas dengan “..Yesus yang adalah manusia itu adalah TUHAN juga….” begitu kira-kira. Saya hanya mengutip dan menambahi dari komentar teman tersebut.

      Saya tidak dapat menyalahkan kalau anda memahami ayat tersebut dengan cara demikian, namun perlu anda ketahui Alkitab adalah kata-katanya Tuhan. Siapa yang dapat memahami kata-kataNya Tuhan selain dari Tuhan sendiri ???!!!!, tidak ada yang dapat memahaminya…bahkan para nabipun tidak dapat kecuali Firman tersebut dijelaskan Tuhan secara langsung kepada mereka.
      Itulah mengapa setiap murid Yesus memiliki Roh Kudus dalam hati mereka, Ialah yang menuntun setiap orang percaya kepada pemahaman yang sebenarnya arti dari Firman tersebut. Anda tidak memiliki Roh Kudus dalam hati anda, maka wajar klo anda mengartikan ayat tersebut secara demikian…tidak ada yang membimbing anda. Anda menyamakan Alkitab dengan buku bacaan lain yang dibuat manusia. Anda membaca Alkitab seperti anda membaca koran atau komik…jelas berbeda…

      Mengenai pendeta yang bertobat….mereka memang mempelajari agama, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh mengenal Yesus secara pribadi. Tuhan Yesus tidak menuntut bahwa setiap orang yang mengenal dia haruslah pendeta atau orang-orang yang bergelar S-1 atau S-2 dan S-3. Perlu anda tahu, pengetahuan tidak menyelamatkan, imanlah yang menyelamatkan dan menuntun manusia kedalam seluruh kebenaran.

      Perubahan pada Injil ???!!!! hmmmmmm…siapa yang bilang ?, pernyataan bahwa Injil telah berubah muncul pertama sekali (ingat pertama sekali) dari Muhammad 500 tahun sesudah Kekristenan menyebar kemana-mana dan Injil diketahui oleh banyak orang. Yang menarik disini adalah, mengapa sebelum Muhammad mengeluarkan pernyataan tersebut dalam rentang 500 tahun tersebut tidak ada pernyataan atau protes yang menyatakan bahwa Injil berubah ??!!!..padahal pada saat itu Injil sudah diketahui oleh banyak orang. 500 tahun adalah rentang yang sangat panjang. Anda mengatakan Injil sudah diubah, darimana anda tahu ??? apakah anda sudah pernah membaca yang asli sehingga berani berkata demikian ???!!!!. Quran juga mengakui bahwa Injil itu berasal dari Tuhan..lalu siapakah anda sehingga anda berani mengatakan bahwa Injil yang adalah Firman TUhan sudah diubah…manusia mana yang sangat berkuasa melebihi Tuhan sehingga sanggup mengubah Injil.

      Hmmm anda mengenal Nabi Isa ya bukan Yesus, klo gitu anda salah ngasih koment donk…masak anda mengomentari orang yang tidak anda kenal.

      • Camecool said,

        hanya mengutip dan menambahi dari komentar teman????seharusnya pernyataan anda bisa dipertanggung jwabkan bukannya jawaban seperti itu. Manusia dibekali otak agar bisa berfikir, memahami dan mengerti apapun yang dipelajarinya. Kalau para nabi tidak memahami kenapa Tuhan harus menurunkan mereka?Mungkin anda adalah orang yang sangat merugi karena sudah diberi otak tetapi masih tidak bisa memahami akan kebenaran. Kalau menurut anda para nabi tidak bisa memahami Firman tuhan berarti anda juga tidak mempercayai kitab suci anda sendiri. Anda berbicara mengenai Roh kudus padahal banyak sekali fakta yang membuktikan bahwa banyak sekali orang2 kristen menanamkan permusuhan kepada kaum islam. Apakah seperti itu disebut roh kudus?didalam ajaran agama manapun hanya Kristen yang mengajarkan untuk memusuhi islam bahkan dengan cara apapun. Sya tidak membandingkan injil dengan bacaan lain tetapi dengan injil yang katanya adalah kitab suci kristen dengan banyak versi. tolong pahami itu|||||||| dalam rentang 500 tahun tersebut tidak ada pernyataan atau protes yang menyatakan bahwa Injil berubah ??!!!.Karena waktu itu orang kristen kayak domba2 yang tersesat makanya ga da yang protes. Kalau anda merasa yakin tidak berubah, tunjukkan klo tidak ada perbedaan antara injil dengan negara yang 1 dengan negara yang lain. Bahkan firman yang satu dengan yang lainnya saling bertentangan. Mungkin sodara carlos sudah menjelaskan hal ini.

      • penuai said,

        Anda berbicara mengenai Roh kudus padahal banyak sekali fakta yang membuktikan bahwa banyak sekali orang2 kristen menanamkan permusuhan kepada kaum islam
        Hmmmm saya baru tahu ada yang seperti itu…..yang pasti saya tidak pernah memusuhi orang Islam.

      • Equan said,

        Lutu2…….. lutu sekali hihi

        maling teriak maling, orang2 Kristen pula yg dituduh menanamkan kebencian pada agama lain hihihi

        padahal di kitab suci mereka sendiri jelas2 tertulis:
        Yahudi itu bab* , Kristen itu anj**g

        eh,, eh mereka balik tuduh pula Kristen yg menanamkan kebencian…

        Ketika mereka menjelekkan Kristen, dengan riang hati mereka lakukan.
        Tapi ketika diberitahu fakta agama mereka, eh mereka bilang Kristen menebar kebencian hahaha

        lutu – lutu ….

  13. Codepro said,

    Mumet dah.bacanya lebih baik baca al quran.kitab suci y g penah berubah 1 hurup pun dari awal hingga ahir nanti dan hanya 1 bahaza.sory saya nda mau debat kusir malaz amat y.
    Yesus d ciptakan siapa?
    G mungkin manusia lahir tanpa izin alloh?
    Terserah.klo comen saya d hapuz beraty ni forum cuma debat kusir

    • penuai said,

      Heheheh..mas Codepro…kenapa mesti mumet ???!!!!, tidak ada yang maksa mas untuk membaca artikel ini. Khan terserahnya si mas, klo tertarik silahkan dibaca, klo nda tertarik ya nda usah dibaca juga nda papa. Klo anda mau membaca Alkitab, silahkan…klo mo baca Quran juga silahkan, ngak mungkin kan saya marah-marahin mas n maksa harus baca Alkitab, emangnya saya siapa ???!!!!. Lagi pula saya cuma memposting artikel bukan mo ngajak debat kusir…nda ngasih komentar juga nda papa.
      Saya juga tau klo debat mengenai agama nda akan ada habisnya, jadi buat apa saya mengajak mas-mas sekalian berdebat, biarlah semua penilaian kembali kepada anda masing-masing…betul ndak. Gitu aja kok repot.

  14. nu said,

    semoga tuhan yesus selalu memberkati kita semua….. yesus adalah tuhan……

    Tuhan Yesus sengaja terlahir menjadi manusia biasa untuk sementara…… supaya Tuhan Yesus bisa secara langsung membantu semua manusia terlepas dari dosa….. setau saya itu ygsaya mengerti dari alkitab……..

    tenang za mas penuai…….. Tuhan Yesus ebih tau siapa yg benar atw tidak……
    mereka berkomentar atas kebencian mereka…… bkn ingin mengetahui…

    Tuhan Yesus meberkati kita semua. AMIN

  15. carlos said,

    kami telah banyak menemukan kelemahan dalam kitba injil..dimana firman yang satu dengan yang lainnya saling bertentangan…dan saya sudah membaca kitab injil berbagai versi yang saling bertentangan pula..sekarang gue bingung kitab injil yang benar dan asli itu yang mana?

    saya juga sering diskusi dengan pendeta….tapi tidak adapun jawaban mereka yang benar-benar bisa membuat keimanan seseorang makin bertambah..malah saling membingunkan,,antara satu pendeta dengan lainnya saling berbeda dalam menyikapinya…..

    saya yakin andapun tahu kalau kristen memiliki banyak kelemahan..dan anda sendiri tidak mampu menjawabnya……pernah terjadi diskusi antara vatika roma dengan agama lainnya (red:islam) dan merekapun terdiam tidak memiliki jawaban atas kelemahan agama mereka dan sebaliknya wakil dari penganut agam islam mampu menjawab semua tuduhan dan fitnah dari vatikan…..

    kesimpulan: kalau vatikan aja gak mampu menjawab persoalan agamanya yang terkesan ganjil dan saling kontradiktif…padahal vatikan adalah pusat peradaban kristen di dunia….bagaimana dengan anda…?

    • penuai said,

      Hmmm…kalau berbicara kelemahan itu relatif, tergantung dari siapa yang mengkaji dan meneliti….!!!, betul saudara ???…sebab siapapun orangnya pastilah otak yang dipakai masih otak manusia. Seberapa pintarkah anda ?, seberapa hebatkah IQ anda sehingga anda merasa berhak dan pantas mengakui dan mengklaim bahwa anda memahami semua kata-kata yang keluar dari mulut yang Mahakuasa ??!! menurut saya yang lemah itu bukan Injilnya tetapi otak manusia yang memahaminya yang lemah…wajar..mana ada manusia sanggup mengerti keseluruhan Firman Tuhan. Bahkan di agama anda sendiri sering terlihat di TV para ulama yang berbeda dalam menafsirkan berbagai ayat dalam agama. Lalu apakah anda juga akan mengatakan bahwa hal tersebut kelemahan ???!!!..ada ulama yang mengatakan bahwa merokok haram, ada yang bilang tidak, ada yang bilang hukumnya kalau dilakukan tidak apa-apa, kalau tidak dilakukan berpahala…lalu..mana yang benar ???!!!

      Saya juga pernah berdiskusi dengan teman saya yang Atheis, saya tanya kenapa dia tidak percaya Tuhan, jawabnya simpel…. Dia mengatakan bahwa semua agama di dunia ini (termasuk agama anda) tidak ada yang benar, kalau Tuhan itu betul-betul ada coba tunjukkan kepada saya dimana Tuhan itu berada dan tunjukkan fisiknya….coba kalau hal ini ditanyakan pada anda!!! paling-paling anda hanya menjawab dengan kiasan dan bukti-bukti yang abstrak !!! pada akhirnyapun anda tidak akan pernah sanggup menunjukkan Tuhan secara fisik kepada dia, lalu…apakah anda harus menerima secara bulat-bulat bahwa Tuhan itu tidak ada ???!!!! karena kalau dipikir-pikir secara logika (seperti cara anda berpikir) maka pernyataan dari teman saya itu benar 100 % dan tidak ada salahnya sama sekali. Lalu apakah anda akan terima kalau dia mengatakan bahwa semua agama (termasuk agama anda) adalah omong kosong besar, yang hanya mampu ngomong Tuhan..Tuhan dan Tuhan…tanpa pernah mampu menunjukkan siapa Tuhan itu, bagaimana rupanya. Namun saya maklum terhadapa teman saya yang Atheis tersebut, karena saya tahu bahwa memang itulah konsep berpikir yang ada dalam hidupnya..segala sesuatu harus real bisa dijamah dan dirasakan. Hal tersebut tidak salah sama sekali..tetapi tidak sepenuhnya benar.

      Saya beranggapan bahwa andapun mempunyai konsep berpikir seperti teman saya itu, anda memandang Injil dengan konsep yang salah…ya tentu saja semuanya jadi salah dan lemah.

      Vatikan tidak bisa jawab ???!!! Pendeta membingungkan ???!!!! atau mungkin anda sendiri yang bingung ????!!! sebab sampai sekarang saya tidak pernah bingung dengan Kekristenan. Tanpa bermaksud meremehkan saya mau mengatakan bahwa Vatikan dan Pendeta adalah manusia juga (meminjam istilah Serius Band heheheh…), Yesus dengan tegas mengatakan bahwa Roh Kuduslah (Tuhan sendiri) yang akan menuntun orang percaya terhadap pemahaman Firman Tuhan yang sebenarnya. Sebab yang mengerti kata-katanya Tuhan adalah Tuhan sendiri. Anda tidak mempunyai Roh Kudus dalam diri anda…wajar klo anda tidak mengerti.

      Saudara Carlos, sebenarnya tidak ada gunanya kita berdebat seperti ini, tidak ada gunanya. Silahkan buktikan sendiri, carilah Tuhan dengan sungguh-sungguh…..panggillah namaNya….Kalau memang Yesus yang saya beritakan kepada anda menunjukkan diriNya kepada anda…silahkan sembahlah Dia dan beribadahlah kepadaNya..tetapi kalau apa yang anda percayailah yang menunjukkan diriNya kepada anda…silahkan beribadahlah dan sembahlah apa yang anda yakini.

      Sebab kita sama-sama yakin bahwa Tuhan itu hidup, dan Dia akan datang kepada orang yang betul-betul rindu mencari Dia dan memanggil namaNYa.

      Terimakasih.

      • Camecool said,

        “”sering terlihat di TV para ulama yang berbeda dalam menafsirkan berbagai ayat dalam agama””..Ok itu mang banyak sekali karena memang pemahaman dan penafsiran setiap orng berbeda-beda, tetapi apakah ada ulama yang berani merubah isi Al-Qur’an?Coba anda lihat dalam injil?kenapa harus banyak versi?kalau memang beda injilnya kenapa tidak mendirikan agama lain saja. Percuma berdiskusi dengan anda. Yang ada hanyalah memutarbalikan fakta tanpa ada keinginan positif untuk mencari kebenaran. Anda selalu lari setiap ada kekurangan dari Injil dan anda tidak bisa mempertanggung jawabkan setiap pernyataan anda. terima kasih. maap saya tidak akan menanggapi komentar anda lagi….PERCUMA

      • penuai said,

        Sama-sama……

  16. carlos said,

    ngawur

  17. bluethunderheart said,

    hey p cabar
    salam hangat selalu

    • penuai said,

      Kabar baik broooo…Thanxx buat kunjungannya..

  18. Yosafat said,

    Terkadang kita menjadi begitu kerdil untuk menganggap orang lain dengan keyakinannya, apalagi mengecilkan Tuhan dengan kekerdilan pemahaman kita yang kecil sekuku hitam. Mungkin kita tak perlu mempersoalkan iman dan keyakinan orang lain tetapi semakin memperdalam iman dan keyakinan kita sendiri. Diskusi dan debat untuk memperuncing perbedaan tidak ada manfaatnya. “Jalanmu bukanlah jalanku!”

  19. Sugeng said,

    Aku masih bingung karena koq seperti keluarga aja ya Tuhan itu, tapi kalao memang itu pokok ajaran di nasrani ya jalani aja tapi bagi kami yesus (nabi isa) itu seperti nabi2 yang lain dan beliau bukan mati disalip.

    • penuai said,

      Makasih mas buat komentarnya…Salam senja… :)

  20. bbono17 said,

    Yesus bukan hanya nabi biasa dan gak seperti nabi2 yang lainnya yang mempunyai ortu biologis, karena dia di lahirkan oleh perawan Maria yang oleh kuasa Tuhan, dia adalah Tuhan yang turun kedunia tuk menyelamatkan manusia yang tersesat,

  21. LoL said,

    saya tidak tahu yesus itu putra maryam atau horus, tuhan matahari mata satu?
    http://meninggalkan.wordpress.com/2009/12/26/siapa-sebenarnya-yesus/

  22. black said,

    “Anda berbicara mengenai Roh kudus padahal banyak sekali fakta yang membuktikan bahwa banyak sekali orang2 kristen menanamkan permusuhan kepada kaum islam”

    Jika apa yang saya baca ini benar adanya dengan fakta2 yang ada itu, maka ajaran kristen tentang Kasih itu salah dan ajaran kristen merupakan ajaran sesat. “Kasihilah musuhmu”, bagaimana mungkin orang2 kristen menanamkan permusuhan? bahkan kepada kaum islam sekalipun?! Tidak ada orang yang mau mencari musuh. bahkan dalam Alkitab diajarkan bahwa jika kita marah, “janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu” (Efesus 4:26)

    Dan sebagai tambahan, jangan membaca dan mengartikan ayat Alkitab secara lurus2 saja karena didalam Alkitab terdapat banyak filosofi yang tidak bisa dimengerti dengan akal pikiran manusia yang terbatas, untuk itu mintalah tuntunan Roh Kudus untuk mengerti isi Alkitab.

    Allah Trinitas, Allah berada disorga, ketika turun ke bumi, Dia harus reinkarnasi menjadi manusia meninggalkan kemuliaan-Nya, sama seperti manusia kecuali dosa. Roh Kudus merupakan Roh Tuhan yang tinggal didalam diri manusia. 3 tetapi 1, itu merupakan filosofi yang mana kelihatan seperti 3, tetapi hanya 1. (Yohanes 10:30)

    Berkuasa mengampuni karena Yesus adalah Tuhan, bukan berarti dalam ajaran kristen berzinah itu tidak dilarang, baca “10 Hukum taurat” (Kel 20 : 1 – 17).

    Anak Manusia karena Yesus masuk kedalam dunia melalui seorang perawan maria dengan perantaraan Roh Kudus.

    Intinya, jangan berdebat tentang ajaran agama lain sedangkan kita sendiri belum memahami tentang ajaran yang kita anut. Carilah maka engkau akan mendapatkan, ketoklah maka pinta akan dibukakan bagimu.

    may God Bless you and Merry Christmas

  23. GABRIEL said,

    Shallom,
    Ass.Wr.Wb,

    YESUS adalah FIRMAN yg hidup, yg ada sebelum segala sesuatunya diciptakan. DIA adalah ALFA dan OMEGA. Saya yakin padaNYA karena hanya lewat YESUS jalan KESELAMATAN, tidak ada yg lain. Yg benar hanya ada SATU, tidak ada yg paling benar. Dan saya YAKIN YESUS adalah BENAR ALLAH. Ttg kronologis YESUS dari jaman dulu sebelum kita2 dilahirkan sudah menjadi topik perdebatan, bahkan DIA sendiri menyatakan “Aku akan menjadi bahan pembicaraan sampai akhir zaman”, jadi untuk apa teman2 muslim mempersalahkan ini .Bukankah anda diajari arti dari ” Ammaluna ammalukum”?Jadi biarlah agamamu jadi agamamu dan AGAMA kami menjadi jalan hidup kami? Saya orang yg lahir dari keluarga yg berbeda agama (Kristen dan Islam) tp kami rukun dan tdk pernah membenci atau berdebat seperti ini karena kami menjalani keyakinan dan kepercayaan yg kami miliki tanpa mencela satu sama lain, dan kami lebih baik mempelajari ajaran dan melaksanakan hakikatnya bukannya mencela ajaran lain tapi kurang mempelajari ajaran sendiri. Jika ada manusia tanpa dosa saya akan mendengarkan komentarnya, apakah di antara kita ada yg tidak berdosa?? Jadi saran saya, rukunlah karena hidup kita untuk menyembah,memuji dan memuliakan namaNYA bukan untuk mencela ciptaanNYA dan ajaran-ajaran lainnya yg IA sendiri sudah tahu akan berakhir seperti apa nanti di dunia ini. Bertobatlah dan dekatkanlah diri kita padaNYA karena kita tidak tahu kapan DIA akan datang. Saya hanya dapat berdoa agar kita semua dapat hidup seperti kehendak dan rencanaNYA dan lebih baik apabila kita menjadi seseorang yg dapat membuat ALLAH senang dengan menjalankan FIRMANNYA. Semoga TUHAN memberkati kita semua dan ROH KUDUS selelu berada dengan kita>AMIN>GBUA

    Shallom,
    Wass.Wr.Wb

  24. parhobass said,

    untuk membuktikan manusia macam apa Yesus, silahkan digunakan..

    Proof by Contradiction

    itupun kalau mau….

    • Naeliianx Celalu Ghokill said,

      MENDING kalian smua bdoa dgn kpcayaan msing2 dan puasa mnta sm tuhan kebenaran itu,krna pcma dbat kita smw bkanlah sodara atau temanya tuhan yg pernah ngbrol atau maen k surganya .
      tp lakukan dlu hal yg baik dan penuh kasih toh sma aja klo kristen atau islam suka berbut dosa ya..msk neraka ..
      Jesus bleez all ..

  25. Falaah said,

    Emang susah kalo udah ngobrol sama pengikut animisme mah, yg ada di otaknya cuma reinkarnasi dari sosok ghaib ke tubuh manusia, penjelmaan dari ghaib ke sosok manusia…coba perhatikan pola ajaran agama situ dgn ajaran agama2 animisme lainnya…sama boss! bahasa2 reinkarnasi, penjelmaan selalu jadi andalan. Artinyaaaa….agama situ dgn animisme setali tiga uang…padahal awal pertama Adam dan Hawa (Adam and Eva) selain diusir karena melanggar janji mereka waktu di sorga juga diturunkan ke bumi untuk punya keturunan dan mengajarkan keturunannya menyembah tuhan yg satu; Allah. Time line (rentang waktu) pengutusan nabi2 setelah Adam adalah karena banyak terjadi kesesatan yg dilakukan oleh keturunan Adam dan mengingatkan untuk kembali menyembah tuhan yg hanya satu, Allah. Kesesatan2 itu antara lain penyembahan yg ditujukan pada zat2 nyata (duniawi) yg didewakan seperti berhala, matahari, bintang,binatang, api, angin, air, pemujaan terhadap sesama manusia (Fir’aun-Mesir jaman nabi Musa/Moses, Nebukadnezar-Babylon jaman nabi Ibrahim/Abraham). Dan situ pasti tahu kan jaman penjajahan apa waktu Yesus ada,..Romawi kan? tau kan ajaran Romawi saat itu? menyembah para dewa, sperti Hercules yg katanya putra dari dewa anu dan dewi anu yg bereinkarnasi/menitis ke bumi…makanya diutus Yesus (Isa) untuk menyelamatkan bangsa Israel yg ditindas oleh Romawi sekaligus mengembalikan mereka dari kesesatan2 ajaran Romawi. Bangsa Romawi gak suka dong pengaruh ajaran dewa dewinya dirusak oleh Yesus yg bawa ajaran tauhid (ke-Esaan) karena kalo dibiarkan power mereka akan hilang di daerah jajahannya…makanya heran kalo liat sekarang israel dan nasrani sangaaaaaattt menentang Islam dalam hal apapun…padahal kami mengakui panutan kalian, Yesus (Isa), sebagai utusan tuhan (hanya utusan tuhan ya dan bukan tuhan ya)…jangan2 kalian keturunan dewa dewinya bangsa Romawi yang tidak mengakui tuhan itu Esa, ya? wah keturunan penjajah dong…pantesan ajaran agama kalian itu selalu mencari “jajahan” lahan baru untuk menyebarkan agama secara frontal seperti yg dilakukan oleh kaum penjajah yg masuk ke Indonesia sambil bawa2 pasukan misionaris, udah ngejajah nyebarin agama lagi secara terang2an, kalo agama kita sih masuk ke Indonesia dgn cara berdagang yang tertarik belajar silakan yg gak mau ya ga apa2……any comment, boss? makanya persiapkan ilmu kalo mau buka forum…

  26. Josius said,

    halo teman”,
    singkat saja, semakin kita memahami isi alkitab maka kita semakin jauh dari kekerasan, iri, dengki, dll. disini tersirat bahwa tidak semua orang kristen itu baik tapi yang harus kita liat seberapa dalam dia mengerti maksud dari Yesus Kristus, sebaliknya kalo kita melihat dewasa ini yang terjadi, agama islam terksesan agama kekerasan, emosional, suka menghakimi sesama manusia (contoh kejadian di bali) sedangkan manusia tidak berhak menghakimi sesama manusia, yang parahnya pelaku kekerasan yang terjadi saat ini selalu dari petinggi petinggi dari islam sendiri yang benar” mengerti isi alquran, dengan kata lain alquran berbanding terbalik dari Alkitab yaitu: semakin kita memahami isi alquran maka kita akan semakin jahat cara berpikir kita, makanya ada orang islam tertentu yang lebih luas cara berpikirnya tentang yang bukan agama islam karena orang tersebut tidak terlalu paham tentang isi alquran. Tujuan Yesus datang ke dunia tak lain dan tak bukan hanya untuk membuat manusia semakin mudah masuk Surga. Isi alquran banyak menciplak isi hukum taurat yang ada di Alkitab atau yang lebih dikenal kitab perjanjian lama, contoh kecil yang saya tulis ini bahwa Yesus Kristus pun disunat pada waktu itu karena Yesus lahir saat itu masih memakai hukum dari Nabi Musa(hukum taurat) salah satu contoh aturan yang di buat nabi Musa yang di ganti oleh Yesus bahwa sunat bukan lah suatu cara untuk memperoleh keselamatan atau untuk memperoleh janji dari Allah tapi tanpa memalui Yesus Kristus (anak Allah) tidak akan memperoleh Kerajaan Allah, cara mengakui bahwa Yesus sebagai Juruselamat kita yaitu dengan cara di Baptis tanpa perlu di sunat. Balik lagi ke topik ajaran Nabi Musa yang terdapat di Perjanjian Lama pada Alkitab, di perjanjian lama juga sama kek di alquran membahas tentang larangan makan babi dll coz alquran menciplak isi perjanjian lama Alkitab yang hanya mengganti sedikit nama” dan ditambah ayat buat bergaul dengan jin” atau setan). Isi Alkitab terdiri dari 2 yaitu: Perjanjian Lama & Perjanjian Baru (Tentang Ajaran Yesus), perjanjian baru merupakan ajaran Yesus yang banyak meluruskan isi dari perjanjian lama yang sudah begitu banyak disalah artikan manusia atau sudah digabung dengan kepercayaan nenek moyang, disini salah satu fungsi Yesus Kristus tuk meluruskan maksud awal dari Allah yang sudah di salah artikan, sedangkan fungsi utama Yesus yaitu tuk menebus dosa manusia dengan cara rela mati. Masih banyak yang harus dijelaskan tapi biarlah teman” dari seberang merenungkan dulu, plus saran saya buat teman” yang mau membuka hati tuk mengenal Yesus(jangan dulu percaya tapi setidaknya ada rasa ingin tau sudah cukup) nanti Yesus sendiri yang akan menuntunnya jikalau kita memang benar” ingin cari tau sosok Yesus yang sebenarnya, kalau teman” yang dari seberang pernah buka Alkitab dimohon baca dari isi Perjanjian Baru dimulai dari Matius biar lebih mengenal Yesus Kristus. Semoga ini bisa bermanfaat dan bisa menyadarkan orang yang tersesat. Amin

    • Falaah said,

      esensi dari tulisan saya adalah
      1. mengupas sejarah cikal bakal kenapa seorang nabi bernama Yesus diubah menjadi tuhan yg nota bene dilakukan oleh banga penjajah Romawi, cara2 Romawi itulah yg dilakukan hingga saat ini oleh sebagian umat nasrani yg selalu mencari lahan “jajahan” baru dalam usahanya menasranikan orang diluar agama nasrani…contoh…dimana umat nasrani berada selalu brusaha menguasai keadaan (karena dogma mencari domba2 yg sesat sebanyak mungkin untuk diajak mengakui Yesus sbg tuhan).
      2. menyampaikan ajaran ke-Esaan yg sesungguhnya dengan memberikan gambaran rentang waktu pengutusan nabi2 setelah Adam yg ditujukan untuk kembali kepada ajaran murni Tuhan yg Esa.

      Kalau anda jadi ngawur seperti berkomentar Al-Qur’an menjiplak isi kitab2 sebelumnya, ayat2 yg untuk bergaul dgn jin setan menyiratkan pemahaman anda akan agama2 samawi (agama Tuhan yg diturunkan kepada para nabi2Nya lewat wahyu) sangat dangkal. Dalam Qur’an mengakui ada 3 kitab yg diturunkan sebelumnya: Taurat, Zabur dan Injil. Semua kisah para nabi2 sebelum nabi Muhammad pun diceritakan dalam Qur’an dgn proporsional tanpa muatan cerita2 negatif sekalipun.

      Islam identik dgn kekerasan? coba liat ke negara2 yg mayoritas nasrani, kami sering menemui kesulitan melaksanakan perintah agama kami seperti memakai jilbab (coba lihat cerita2 di Eropa). Kami pun tahu diri dgn tidak mencoba merubah sendi2 cultural di negara yg bukan basis Islam. sebaliknya nasrani? You bisa lihat gimana gembar-gembornya merry christmas and happy new year di negara2 yg bukan basis kultur Islam. sampai2 tayangan anak2 pun dicekokin suasana natal. Ini yg saya sebut “jangan2 kalian keturunan bangsa penjajah yg selalu cari ‘lahan baru’ untuk penyebaran ajaran kalian”. Islam tidak mencari musuh tapi kalau ketemu harus dihadapi. Kekerasan yg sejati adalah kekerasan yg menggunakan “kata2 halus” sebagai tameng sekaligus dalih dalam penyebaran doktrin tertentu dan itu mengakibatkan sentimen horizontal di masyarakat. Kalau you bilang Islam agama kekerasan bagaimana halnya dengan kawan2 sekutu kalian yg dari kelompok yahudi israel? Mereka selalu menggunakan standar ganda dalam politik international untuk menguasai satu wilayah yg memiliki kekayaan, menciptakan senjata perang..coba lihat sejarah terpecahnya negara Arab..Irak hancur lebur difitnah punya nuklir padahal tidak terbukti dan ternyata karena masalah teknis transaksi jual beli minyak…Kekuatan2 nasrani dan yahudilah yg bertanggung jawab akan hal itu. Kalau sekarang Islam identik dgn kekerasan kelompok anda pun harus bertanggung jawab karena telah menciptakan awal dari kekerasan.

      Ciri khas Islam adalah berkata seadanya tanpa pernah niat mengajak orang lain pindah agama.
      Ciri agama nasrani -pasca pendistorsian oleh Romawi – adalah menjual kata2 ‘kasih, juru selamat, penebus dosa’, terjun dalam segala kegiatan sosial, masuk ke lingkungan baru yg berujung dengan penggiringan, pencucian otak untuk mengakui Yesus sbg penebus dosa…..contohnya waktu tsunami aceh, banyak anak2 muslim yg terlepas dari orangtuanya diadopsi dan dijejali ajaran2 oleh para misionaris yg berlagak “menolong sesama manusia”…saya juga ngalamin berkali2 diajak gabung oleh para aktivis gereja baik di Indonesia maupun waktu tinggal di luar negri, mereka sengaja ketuk2 rumah orang untuk mendengarkan ceramah singkat mereka….HAYOOO NGAKU DEEEH ……

      • Josius said,

        Salam Damai,
        Sebelumnya Selamat Natal Dan Tahun Baru 2010.
        Pengantar:
        1.Muhamamad saja mengakui Yesus yang sudah duduk di samping kanan Allah.
        2.dan muhammad saja menyuruh umat nya tuk doakan dia biar dia bisa masuk surga, apalagi umatnya yang berharap masuk surga (ngawur mode on).
        3.Yesus tidak pernah menyuruh umatnya tuk doa kan Dia tapi Yesus sendiri yang akan menuntun kita tuk masuk surga.
        4.Yang akan datang kedua kali tuk menghakimi manusia pada akhir zaman adalah Yesus.

        mengutip dari Falaah :”Kalau sekarang Islam identik dgn kekerasan kelompok anda pun harus bertanggung jawab karena telah menciptakan awal dari kekerasan”. dari bahasa ini sudah tersirat perwakilan dari kaum islam sudah mengakui islam sebagai agama pendendam dan suka berperang dan membunuh, pada saat membunuh kaum islam slalu bilang Allah yg menyuruh musnahkan orang” Kafir dalam kata lain, agama selain islam = Kafir, tapi ingat hai kaum islam Allah tidak perlu memakai kalian tuk menghukum manusia dan manusia tidak berhak tuk menghukum sesama manusia, kalau Allah mau dia langsung yang akan menghakimi manusia tapi Allah sudah berkehendak bahwa penghakiman akan datang pada saat akhir zaman.

        Saya tidak ngawur tentang quran kalian, kalau anda ragu silahkan baca isi perjanjian lama dari Alkitab( sudah bahasa indonesia jadi sangat mudah tuk dibaca) mudah”an anda juga sudah baca baik” tentang isi quran kalian biar bisa liat sejauh mana quran kalian menciplak( kepandaian muhamad sbg pedagang).

        1.sudah tau kenapa Aceh kena Tsunami?
        2.Anda ingat Aceh kena Tsunami tanggal dan bulan apa?
        3.Anda Tau Aceh agama mayoritas agama apa?
        4.Apakah Islam mengenal sistem tabur tuai? atau hanya di kristen yang mengenal sistem yg di ajarkan Yesus, jadi kristen yang taat tidak pernah membalas kejahatan orang mala Yesus menyuruh mendoakan orang demikian biar dia diampuni.
        Sehebat-hebatnya sistem islam tuk memperbesar agamanya tetap saja sekali Allah murkah langsung seketika dihukum( contoh Aceh), pada saat itu dampak dari Tsunami terkana pada negara” yang tidak percaya pada Yesus. Tsunami datang di Aceh karena kaum islam melarang umat Kristen tuk memperingati hari lahirnya Yesus Kristus, bukan itu saja beberapa pendeta dibantai dan di siksa di Aceh pada saat itu, bahkan ada seorang pendeta yang disalibkan trus dicebur di air sampai mati, berita itu terkubur hingga di media tidak dipublikasikan dan umat kristen pun menyerahkan perbuatan mereka kepada Allah.

        Orang datang ke Aceh tuk menolong mala dibilang ada misi tertentu, dasar otak islam begitu picik, kenapa trauma dengan cara sendiri? yang selalu mencari segala cara tuk menarik orang kristen tuk masuk islam.
        mau dikasih contoh cara kalian tuk menarik orang kristen? saya kira tidak perlu dikasih contoh karena itu sudah jadi rahasia umum cara” kalian(terlalu monoton). Semoga bermanfaat buat yang lain dan semoga menjadi bahan renungan buat kita”. Amin

  27. Dewa Syiwa said,

    Mau ikut nimbrung nih…

    Saya telah membaca koment-koment Anda sekalian di atas…dan saya hanya bisa tersenyum….

    Debat Anda mencerminkan sekali sifat orang Indonesia, yaitu : SELALU INGIN DIANGGAP KRITIS TAPI DASAR ARGUMEN ANDA LEMAH….

    Bukan Agama apa yang Anda yakini yang membuat Anda nantinya menghuni Surga atau Neraka mas….

    Tapi bagaimana Anda menerapkan apa yang agama Anda ajarkan dalam kehidupan Anda sehari-hari………..

    Andaikan nantinya akan ditemukan Agama mana yang paling benar tetapi jika Anda hanya meyakini tanpa mampu menerapkan apa yang Agama itu ajarkan…….PERCUMA !!!! Neraka sudah menunggu Anda….

    Mari tidak usah saling mengurusi Agama orang lain…..renungkan saja apakah Kita sudah mampu menerapkan apa yang Agama kita ajarkan dalam kehidupan kita sehari-hari…..

    INDONESIA ADALAH NEGARA KESATUAN, BUKAN NEGARA AGAMA……
    MARI BENAHI INDONESIA DENGAN SEGALA PERBEDAAN YANG KITA MILIKI….

    Cheers….

    • Falaah said,

      kami umat muslim selalu siap untuk hidup berdampingan asalkan umat lain tidak mengganggu keberadaan kami,

      INDONESIA ADALAH NEGARA KESATUAN, BUKAN NEGARA AGAMA……
      MARI BENAHI INDONESIA DENGAN SEGALA PERBEDAAN YANG KITA MILIKI….

      namun…kalimat naif yg anda posting diatas ini menunjukkan anda sangat polos dgn kenyataan fakta di lapangan…kami sudah muak dgn kelakuan para sebagian penginjil yg dgn sengaja meracuni umat dari agama2 lain untuk pindah ke agama mereka secara teranga2an maupun halus…anda lihat bagaimana gencarnya acara2 keagamaan mereka di stasiun2 TV yg seharusnya mereka tahu diri siapa mayoritas pemirsa tv di indonesia apalagi acara anak2 yg dijejali peristiwa2 hari raya agama mereka…coba kalo anda sbg muslim hidup di lingkungan mayoritas nasrani…dijamin anda tidak akan bisa leluasa menjalankan ajaran2 Islam (silakan cari berita2 mengenai kehidupan muslim di belahan eropa/western ruled government countries)…sementara mereka di Indonesia kami beri kebebasan menjalankan agama mereka tapi apa yg kami dapat…kebebasan yg kebablasan alias tidak ngukur diri; yg mereka lakukan tidak proporsional sbg umat yg minoritas…contoh lain..mengucapkan selamat NATAL sepertinya sudah menjadi kewajiban jika ingin diakui sbg bentuk toleransi beragama…CUIIIIH!!!… Toleransi adalah memberikan kesempatan pada orang lain untuk menjalankan kehidupannya masing2 tanpa harus masuk ke ranah privacy seseorang., dan agama adalah pilihan pribadi seseorang… jadi apa haknya membuat kata2 selamat hari raya agama tertentu menjadi sesuatu yg lumrah diucapkan oleh para pemeluk agama yg berbeda2 ???…jika umat agama lain mengucapkan slmat idul fitri pada muslim silakan saja, hanya saja di intern umat muslim pun (yg benar2 menjalankan agamanya) selalu hati2 untuk mengucapkan selamat idul fitri; jika selama bulan Ramadhan seseorang tidak menjalankan ibadah2 yg sudah ditentukan maka ia akan sia2 mengucapkan selamat idul fitri artinya jika tidak menjalankan perintah agamanya sendiri ngapain ngucapin selamat ?? apalagi ini, percaya juga enggak sama ajaran agama lain kok bisa2nya mesti ngucapin selamat demi disebut toleransi beragama….kehidupan toleransi beragama yg murni benar2 sudah dirusak oleh segelintir oknum penginjil yg bersekutu dgn yahudi dan celakanya malah didukung oleh sebagian ulama, kyai dari umat muslim sendiri seperti AKKBB….hadoooohhh kyai/ulama dodol gitu didenger…yg gitu sih bukan kyai/ulama tapi setan pake sorban/peci….

    • Josius said,

      Yang menyelamatkan manusia tentu bukan agama tapi…. yang menyelamatkan manusia yaitu iman dan perbuatannya dan tentu nya kita harus ingat iman dan perbuatan sudah mantap tapi kalau kita salah membeli tiket pasti jadi nya sia”.
      Tanpa Melalui Anakku tidak memperoleh kerajaan Allah.
      Ajaran Yesus:
      Dibaptis(mengakui Yesus Sebagai Juruselamat) +beriman dan perbuatan yang mencerminkan sifat Yesus = Surga.
      begitu mudahkan tuk masuk surga, dosa kita akan diampuni Yesus jika kita bertobat dan tidak akan mengulanginya lagi, tanpa perlu embel” yang lain. Semoga bermanfaat. AMIN

  28. Rony said,

    Komentar untuk meneguhkan Iman.

    Yeshua memiliki arti Yahweh menyelamatkan.
    Tidak pernah alkitab berkata Allah Tritunggal! Itu adalah kata2 sarjana teologi.
    Yang ada Tuhan (yaheweh) itu Roh.

    Jangan berkecil hati saudara2 kekasih, karena nama Tuhan di permalukan!
    Cukuplah murid sama dengan gurunya, jika gurunya saja disalib apa lagi kita!

    Sebentar lagi pun dunia akan melihat Dia yang mereka tikam, datang di awan2 permai!
    Sekalipun hal itu akan membuat mereka menangis, dan bertekuk lutu sambil mengaku Yesus itu tuhan!
    Tetapi sebelum hal itu terjadi akan datang kesusahan dahulu, dan bagi kita yang menanti-nantikan (uhan, saya memberitakan kabar baik tentang kedatangan tuhan kita!
    Ada dikitab Daniel dan Wahyu dengan sangat jelas waktu dan saatnya.
    Hal ini untuk kalangan sendiri! Jadi saya tidak akan membukanya disini.

    Tidak pernah ada orang yang bertobat kalenah kalah berdebat.
    Karena bukan kita yang memilih, tetapi tuhan sendiri yang memilih mempelai-nya.

    Apakah kalian tahu mengapa di alkitab, tidak ada kata2 mengenai setan dan sekutunya? Mengapa yang ada habya Roh kudus dan Tuhan !apa?
    Karena yang terpenting engkau memandang tuhan saja, tidak perlu melihat yang lain!
    Karena itu saura penuai, cukup sudah anda mengomentari tulisan2 yang tidak berasal dari iman.
    Kebaskanlah kdebu pada kakimu, karena engkau telah melakukan yg baik.

  29. yakobus said,

    situs bingung………. pada dungu semua :D

  30. rony said,

    Shalom Penuai, Salam SukaCita dalam. Yesus Tuhan dan Juruselamat Kita.

    Boleh ya saya ikut nimbrung,
    Pertama tuduhan tentang orang kristen memusuhi muslim, itu tidak benar. Alasannya, apakah anda tidak melihat, saudara penuai tidak pernah berkat seperti ini ‘yesus penghuni neraka?’
    Dan Penuai juga tidak pernah membahas ajaran agama anda, Dia hanya berusaha bertahan.

    Yang kedua, apa urusannya antara kekejaman yahudi dengan kami orang percaya?
    Kami tidak pernah menyetujui apapun tindakan mereka, kami tidak pernah membela tindakan yahudi di jalur gaza dan kami tidak pernah membiayai mereka!

    Tahukah saudara, bahwa Umat Yahudi akan dihajar dari berbagai arah pada akhir zaman karena banyak musuhnya?
    Tidak pernah satu orang kristen pun membahas aksi israel, untuk apa?

    Sekarang pembahasan mengenai yesus membolehkan zinah!
    Wanita pelacur itu tertangkap basah berbuat zinah dan di bawa ke hadapan Yesus.
    Pertama, mengapa dibawa ke hadapan yesus? Dan bukan majelis agama? Untuk apa? Untuk menjatuhkan Tuhan yesus dalam perkara ini!
    Contoh, mungkinkah ketika ada orang tertangkap zinah kita bawa ke hadapan lia Eden? Tidak mungkin!
    Kedua, kalo ada wanita tertangkap basah berbuat zinah, lalu dimana prianya? Tidak ada, karena kejadian ini khusus untuk menjebak Yesus dalam perkara hukum Musa.
    Ketiga Yesus tidak pernah melanggar hukum musa, dia mempersilahkan orang untuk melempar wanita itu dengan batu! Tapi karena yesus yang disuruh menjadi hakim, dia menentukan aturan mainnya,
    “Siapa yang tidak pernah berbuat dosa, silahkan melempar batu duluan! Tentu saja mereka malu, mulai dari yang tertua!
    Karena setiap orang yang telah mengenal wanita ini sebagai pelacur, tentu dia pernah mengenalnya lebih dekat, kalau tidak mana tau kita wanita ini pelacur atau bukan?
    Yang keempat, yesus tidak mengampuni dosa wanita ini, dia hanya berkata “pergilah dan jangan berbuat dosa lagi”. Sampai sini mengerti saudara?

    Jika belum mengerti, saya beri contoh.
    Setiap orang yang menhakimi miyabi, pasti mereka mengenal siapa miyabi! Kalo tidak pernah lihat, tidak mungkin komentar. Dengan sendirinya, mereka mengakui, bahwa mereka berdosa!
    Contoh lain, siapapun yang menghakimi inul, dewi persik pasti sudah menonton gerakan tubuh mereka, dengan kata lain mereka mengakui bahwa mereka berdosa atas mata mereka!
    Dan sama seperti orang yahudi mengangkat yesus untuk menghakimi, mengapa saudara juga mengangkat yesus untuk mengahkimi? Apakah dengan demikian anda mengakui yesus hakim yang adil?
    Atau kenapa film indonesia mengadopsi cerita alkitab ini, tapi dalam bentuk hikmat orang muslim?

    Jika anda ingin mengerti alkitab, dan bukan menghakimi, sy akan mengenalkan anda kepada pendeta2 yang sanggup memberitakan kepada anda apa yang anda cari.
    Yuda d Mailool, Romeo Ricardo Sahertian, Benyamin obadiah, atau jika anda kurangditanggapi, karena mereka bukan pendeta yang senang berbantah, silahkan cari pak nico nyotoraharjo,!

    Maaf saudara pengkritik, kami adalah pemberita injil. Dan bukan hakim, pmbantah, pendebat dll.
    Tidak pernah sekalipun kami memberitakan injil dijalan jalan untuk kalayak ramai. Atau di televisi pada jam sibuk.
    Tidak pernah kami memaksa,tetapi demikian, sekalipun injil hanya untuk kalangan sendiri, masih saja gereja ditutup. Katanya kami mencoba mengahsut! Bagaimana kami bisa menghasut di dalam gedung tertutup tanpa speaker di luar gereja?
    Bukankah dengan hal itu, mereka mengakui bahwa mereka memasuki tempat ibadah kami sendiri?

    Tuhan memberkati. Amin

  31. Falaah said,

    Mengutip dari Josius:

    “Saya tidak ngawur tentang quran kalian, kalau anda ragu silahkan baca isi perjanjian lama dari Alkitab( sudah bahasa indonesia jadi sangat mudah tuk dibaca) mudah”an anda juga sudah baca baik” tentang isi quran kalian biar bisa liat sejauh mana quran kalian menciplak( kepandaian muhamad sbg pedagang).”

    Inilah kebusukan dari seorang Josius dan oknum2 nasrani yg seperangai dengannya, dari awal tulisan saya tidak ada yg menyerang atau menjelek2an Yesus (Tuhan versi dari agama nasrani). Saya hanya menekankan kekeliruan/kenylenehan dalam pandangan nasrani pasca penyaliban ;seorang Nabi Yesus menjadi Tuhan (pemahaman kami pun yg disalib bukanlah Yesus/Isa melainkan seorang pengkhianat ajaran Tauhid yg diemban oleh Yesus, dan Yesus sendiri diangkat langsung oleh Allah untuk diselamatkan dari kepungan musuh2nya dan akan kembali di akhir jaman nanti). Sikap sarkastis sebagian nasrani memang selalu bermain kasar lihat saja karikatur Nabi Muhammad di Denmark; mana berani kami mempermainkan Yesus? karena kamipun menganggapnya seorang Nabi yg harus disucikan.

    Kutipan Josius lainnya:
    “Bagaimana kami bisa menghasut di dalam gedung tertutup tanpa speaker di luar gereja?”

    Nyindir mesjid2 yg suka ramai pake pengeras suara ya?
    Gimana dgn negara2 nasrani yg ramai berdentang2 lonceng gerejanya? sementara kami tidak boleh mengumandangkan adzan pakai speaker diluar masjid? Lihat di eropa, dan negara western lainnya. Kami bisa menerima itu. Agama kalian? …malah Uskup Bello pengennya provinsi Timor Timur (sebelum lepas dari NKRI) daerah khusus nasrani/katolik…sampe2 bikin patung Raja Yesus…(tuhan kok patung? Tuhan mah Maha Suci, mass…gak bisa seenaknya dibuat seperti begini dan begitu) ckckck….hahah…maksa nih yeee.

    Sebagian paham muslim memang suka menyetel suara2 keras (pengajian, sholawat2/puji2an/nyanyi2 pujian pada nabi; mirip dengan gereja).
    Saya jelaskan ya, paham agama kami yg benar adalah suara2 yg diperdengarkan keluar masjid baik itu manual ataupun pakai pengeras suara hanya saat adzan (panggilan sholat)…kalaupun ada kegiatan2 yg menggunakan pengeras suara untuk dinyaringkan dari dalam masjid selain adzan adalah bid’ah bagi sebagian dari kami (bid’ah=tidak ada contoh dari Nabi kami, Muhammad)

    Josius, Mau nyindir yg mana lagi nih? silakan tulis sakarepe dhewek, tapi saya tidak akan pernah merendahkan Yesus dan ajaran Tauhidnya karena dia adalah tetap seorang nabi yg harus disucikan, gak seprti kalian tuhan kok dilukis2 mana ada yg versi pakaian setengah tertutup lagi…Yesus itu selalu menutupi auratnya..mass…

  32. Rony said,

    Baiklah Tuhan Yesus sendiri yang kalian angkat jadi hakim dunia yang akan menghakimi perkataan kalian sendiri.
    Kami hanya menceritakan apa yang kami tahu. Yang tidak kami tahu, tidak kami beritakan.

    Inilah yang saya tahu, entah kalian bilang Yesus Tuhan atau bukan, tapi saya tahu Dia Tuhan.
    2 thn yang lalu saya terkena stroke, lumpuh sebelah kanan.
    Dan saya sudah dipulihkan Tuhan sama seperti sebelum saya sakit, bukan karena saya makan obat. Tapi “HANYA” karena saya mengucap syukur pada Yesus, Tuhan dan Raja saya.

    Karena kami berkata dia Tuhan dan Raja, biarlah Yesus sendiri yang membela nama-Nya! Amin

    Ohya saya mau tanya, jika Islam agama terakhir, mengapa yang akan datang bukan nabi Muhammad? Mengapa yang akan datang kembali Nabi Yesus?

  33. CicicuiT said,

    aduuuuuuH…aq Baca ampe ketawa” dech…

    Bang Falaah…klo udah ga ada bahan buat ngejek agama kami mendingan diem aja…
    Fakta udah segitu byk dikasih sama saudara” seagama kami bknnya nyadar tp malah ngebacod hehe…

    Bang..mendingan urusin Agama abang aja sendiri,koq repot” maw bahas agama org.Boleh sih klo maw bahas agama kami tp klo kami balik bales bahas agama km..jgn ngamuk dunkz ach hahaha…

    maap” aja nich ya…aq perhatiin umat” Agama Islam demen banget muter balik fakta ya…ck ck ck..
    tp emg sich mrk ga takut masuk neraka secara emg neraka udah ditelapak tangan..
    Jah…balik lg kalian keturunan Ismail..jd memang dendam sama keturunan Ishak..yg disayang YHWH hehehe…contohnya aja diYerusalem udah tau” itu tanah yg diduduki Palestina skrg adalah milik org Yahudi tp msh aja diembat…kyk ga ada lahan lain aja…pdhal udah dikasih sama YHWH tanah arab segitu gedenya..ada minyaknya pula..kaya ga tuh..tp msh mau tanah org lain.Tp kami udah ga heran krn dikitab suci kami nubuatnya udah tertulis sejak dulu..makanya pas kejadian qt” udah pd tau..emg hebat Tuhan kami uhuyy…
    aq nanya nich..di Quran ada ga tuh nubuat” yg sudah terbukti/tergenapi? ting tung ting tung…km cari deh tuh di Quran km yg bahasa arab…susah kan ngertiinnya hohoho…
    balik lg ke bangsa yahudi..Skrg..giliran bangsa Yahudi maw ambil lg miliknya dgn cara damai..ga mau..dengan cara paksa digembar gemborin blg Bangsa Yahudi kejam,penjajah,dll..
    pdhal itu emg tanah mrk yg udah diJanjiin YHWH
    itu cmn salah 1 contoh aja..contoh yg lain banyakk tp cape d maw ngetiknya…
    intinya emg umat agama Islam demennnnnn banged muter balik fakta..trus demen banged usik agama org lain..giliran diusik balik ngamuk berkoar” trus mau bunuh org yg usik agama kalian..ck ck ck …emg nenek moyang(Ismail) ama penerusnya ga beda” jauh sifatnya..Tukang sirikk hohoho…
    Tp ga heran jg sih…emg nasib agama Yahudi sama kristen ntr dibunuh” ama agama Islam secara emg diQuran mrk nyuruh bunuh qt” biar msk surga LOL.
    ternyata darah qt sangat berharga dimata mrk(bangga mode On)
    gpp deh…demi nama Tuhan Yesus kristus kami rela bagi darah kami buat km…tp ingat ada masa penghakiman yg dtg dr Tuhan kami Yesus Kristus..bukan dr imam mahdi kalian yg bakalan jd Hero di Bait suci ke 3 nanti..nah loh..mo lari kmn kalian hahahaha…manusia koq bunuh manusia dianggap bs nyelamatin diri tuk msk surga..dudud amad tuh pemikirannya…yg ada manusia bunuh manusia = Dosa.Dosa = NERAKA! makan tuh Api!!
    Btw kalian udah lihat langsung ga didlm kabah kalian apa? jgn” isinya patung..brarti Islam nyembah patung donk hahahahaa…..
    Bang Faalah..klo ga maw dicubit org makanya jgn cubit duluan…klo dibales sakit nanti hehehe….

    Klo ga maw trima perkataan aq..gpp! anggaplah angin lalu..
    tp klo maw trima..diem” aja ya Falaah biar ga malu sama kaum” km

    PISSSSSSSSSSSS!!!!

    • Falaah said,

      Nih silakan pada komen kalo emang saya kehabisan bahan argument tentang misi2 yg dilakukan secara kasar oleh sebagian dari saudara seiman kalian, selamat menelan ludah ya….
      Langsung boss dari internet masih suegerrrr dan hangat sumbernya

      Misionaris AS Dituding Culik Anak Haiti
      Liputan 6
      Liputan 6 – 1 jam 43 menit lalu

      Liputan6.com, Port Au Prince: Haiti menuntut 10 orang misionaris AS, karena mereka menculik anak-anak korban gempa. Mereka diduga melakukan kejahatan konspirasi dengan mencoba menyelundupkan 33 anak ke luar negeri. Pejabat Haiti mengatakan kasus ini akan diselidiki hakim agar dapat diputuskan proses selanjutnya. Bila terbukti bersalah, lima pria dan lima perempuan yang sebagian besar berasal dari Idaho itu akan dihukum penjara dengan waktu yang lama. “Saya merasa baik,” kata pemimpin kelompok misionaris, Laura Silsby kepada wartawan. “Saya percaya pada Tuhan,” katanya sebagaimanamana dilansir BBC (4/2).

      Menteri Kehakiman, Paul Denis mengatakan mereka harus diadili di Haiti meskipun infrastruktur peradilan negara rusak, dan korban meninggal ada diantaranya para hakim dan staf pengadilan. Terdapat saran lain, bahwa ke 10 orang itu akan diadili di AS. “Ini adalah hukum Haiti yang telah dilanggar, harus dibawa ke pihak berwenang Haiti untuk menilai kasus ini,” kata Paul kepada kantor berita AFP. “Saya tidak melihat adanya alasan mengapa mereka harus diadili di Amerika Serikat,” katanya.

      Ketika berhenti di perbatasan Jumat lalu, mereka mengatakan akan mengambil anak-anak untuk dibawa ke panti asuhan Republik Dominika. Namun beberapa anak diantaranya masih memiliki orang tua. “Dua puluh satu dari anak-anak desa itu diserahkan dengan sukarela oleh orangtua mereka,” kata wartawan BBC, Paul Adams. Sejumlah orangtua yang tempat tinggalnya rusak mengatakan, mereka akan sulit menyediakan kebutuhan bagi anak-anak mereka jika mereka kembali.

      “Tujuan kami adalah untuk membantu anak-anak yang sangat membutuhkan pertolongan, seperti yang telah kehilangan ayah dan ibu mereka,” kata Silsby dari balik sel penjara. Para misionaris berjanji kepada orangtua, akan mendidik anak-anak mereka di negara Republik Dominika. Anak-anak yang dibawa bersama mereka rata-rata berusia dua sampai dua belas tahun. Kini mereka dalam perawatan Austria SOS Children Village di Port Au Prince.(AYB)

  34. rony said,

    Saya mau memberitahu. Memang Isa matinya bukan di salib. Karena Dia anak Mariam!
    Yang mati disalib untuk menebus dosa anda dan saya itu nama-Nya YESUS (YESHUA).
    Kalo Isa sih, saya ngak kenal.

    Yang kedua tentang, BAPA, PUTRA dan ROH KUDUS.
    Kalau kalian saudara2 sepupu belum mengenal diri sendiri, mana mungkin kalian mengenal TUHAN yang di sorga yang tidak kalian lihat?
    Tidak tahu ya, bahwa kamu terdiri dari “tubuh, jiwa dan roh”.
    Kalau begitu kamu 3 orang dong?
    Memangnya kamu tidak tahu kamu di buat serupa segambar seperti Tuhan?
    Yang beginian mah kelas advances.
    Jangan sentuh2 yang kayak gini, kalau belum baca Firman Tuhan.

    Saya mau tanya, kalau kalian puasa siapa yang diuntungkan? Apakah Tuhan?
    Kalau kalian memberi sedekah (yang sampe semua orang musti tahu), siapa yang diuntungkan? Apakah Tuhan?
    Kalau bukan, bagaimana berbuat baik bisa menebus dosa?

    Tetapi perhatikanlah ini,
    Jika,…jika Tuhan sendiri yang menebus umat pilihan-Nya, mana yang lebih mungkin?
    Adalah selamat karena berbuat baik (dan adu ilmu segala di sorga?) Atau selamat karena anugerah kasih Tuhan (kami hanya hamba)?
    Jika kamu menghendaki hukum islam ditegakkan, bukankah semua orang yang merancang UU harus bertangan buntung?
    Karena mereka semua pernah mencuri?
    Atau kita akan selamat bukan dari sesuatu yang berasal dari dunia?
    Tepat, itu jawabannya. Sesuatu yang dari dunia, untuk dunia.
    Segala sesuatu yang dari sorga adalah untuk sorga. Amin.
    Halleluyah.

  35. rony said,

    Tentang penyaliban YESUS!

    Ketahuilah iblis tidak takut kita bersaksi tentang mukjizat kesembuhan.
    Iblis tidak kuatir tentang berkat.
    Bahkan iblis tidak mikirin orang kristen yang penuh Roh Kudus ngak bisa disantet!
    Iblis juga ngak kuatir kita memberitakan kerajaan sorga.

    Yang iblis takutkan hanya satu! Kematian dan kebangkitan Yesus di atas kayu salib.
    Kalau Yesus mati disalib, berarti benar Dia mati menebus dosa manusia.
    Kalau Yesus benar mati dan kemudian bangkit pada hari yang ketiga, maka benar Yesus Tuhan!
    Karena itu yang ditolak oleh iblis hanya, SALIB!
    Dan bukan Yesus nya.

    Tetapi perhatikanlah ini, jika nabi bisa menyelamatkan dan disanjung tinggi hingga selalu harus disebut setiap kali nama tuhan disebut. Mana yang lebih benar?
    Jika Yesus mati dan bangkit pada hari ketiga dan kami berkata Dia Tuhan?
    Jika kedua2 nya adalah manusia, hanya manusia, siapa yang lebih bodoh?
    Yang menganggap seseorang Tuhan karena Dia bangkit dari kematian, atau seseorang yang selalu disanjung setiap kali nama tuhan disebut?

    Tentu kami yang dianggap bodoh orang yang tidak mengenal Tuhan! Karena kami tidak pernah menyakiti hati Tuhan dengan menyanjung orang!
    Karena kami tahu Yesus Tuhan. Bagaimana dengan mereka yang benar2 tahu bahwa juruselamatnya memang orang?

    YAHWEH ELOHIM, yang kami kenal dalam nama Yesus Kristus. Dialah Tuhan kami.
    Jika ada umat Tuhan yang tidak mengerti kalimat alkitabiah tersebut jangan lah disesatkan. Saya akan membantu menerangkannya.

    Tuhan bernama YAHWEH. Tetapi dalam kitab terjemahan menjadi Allah.
    Seharusnya nama tidak boleh diterjemahkan. Menjelang kedatangan Tuhan, nama Tuhan harus dipulihkan terlebih dahulu.
    Bahkan di Malaysia, Tuhan sendiri yang campur tangan.
    Kita, gentiles (orang bukan Yahudi)n datang kepada Bapa oleh karena pengorbanan YESUS di atas kayu salib.
    Baik, sampai sini ada yang berkata, kalau begitu YAHWEH dan YESUS beda dong.
    Dalam kitab tanakh, YAHWEH berfirman, Aku akan menunjukan keselamatan yang dari pada KU. Kata YESHUA itulah penggenapan janji Tuhan.
    Karena Yeshua berarti YAHWEH menyelamatkan.
    Jadi dengan demikian pula Yesus jelas2 bukan Isa!
    Untuk hal yang satu ini baca saja bukunya, NAMA YAHWEH.
    Orang kristen alergi gara2 aliran sesat “saksi yehova”.
    Sekarang setelah mengerti, jangan alergi lagi ya sama nama Tuhan.

    Kalo tidak percaya, yang berjanji akan datang kembali siapa?
    Yesus bukan?
    Mengapa di kitab tanakh, yang akan menginjakkan kaki di bukit zaitun, YAHWEH?
    Itu berarti Yesus dan YAHWEH, satu. Amin

    Shalom

    • penuai said,

      Saya setuju bung Rony…..

  36. Ivanov said,

    Salam sejahtera semuanya Hai para mahluk yang diciptakan Tuhan

    apa artinya kita berdebat disini mengenai ajaran,kepercayaan atau apapun itu namanya..
    Marilah kita masing-masing mengintropeksi diri kita apakah kita sudah layak menjadi orang yang sesuai dengan kepercayaan kita yakini..berbuat baik,tidak menghujat,cinta damai,toleransi,tolong menolong,yang paling utama kasih..apapun yang kita yakini tanpa kasih itu tidak benar..
    Kasihilah Tuhan Allah mu Dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu,kasihilah sesamamu manusia…

  37. FAJAR PRATAMA said,

    YESUS DALAM ALQURAN = YESUS DALAM DOKTRIN SEKTE-SEKTE KRISTEN (ANTIKRIS) YG MENENTANG AJARAN KEKERISTENAN SEJATI.

    baca selengkapnya di http://faithbookz.blogspot.com

    Jadi menurut Alquran, orang-orang Yahudi tidak berhasil membunuh Yesus, yang disebut rasul Tuhan. Beberapa penerjemah Muslim mengatakan bahwa orang-orang Yahudi membunuh seseorang yang dibuat mirip seperti Yesus. Para sarjana Muslim lainnya mengatakan bahwa Tuhan mengangkat Yesus naik ke sorga, dan orang-orang Yahudi kemudian menggantikannya dengan orang lain dan menyalibkan dia, dengan tujuan untuk menghindari huru hara di antara orang-orang. Dengan demikian orang-orang berpikir bahwa Yesus disalibkan, tetapi orang-orang Yahudi sendiri mengetahuinya dengan baik. Seorang komentator Muslim yang sangat dihormati menyatakan bahwa Yudaslah yang disalibkan untuk menggatikan Yesus. Menurut skenario ini, Yesus menanyakan kepada murid-murid-Nya siapakah di antara mereka yang ingin memiliki keserupaan dengan-Nya untuk dibunuh dan memasuki firdaus. Yudas kemudian menjadi sukarelawan dan menggantikan Yesus di atas kayu salib. Ketiga pernyataaan tadi menganggap seolah-olah Yesus melarikan diri dari penyaliban-Nya, tentu saja hal ini sangatlah bertentangan dengan kebenaran firman Tuhan.

    Ø Dari manakah Muhammad mendapatkan anggapan bahwa Yesus tidak disalibkan?

    Suatu teori mengatakan bahwa ia sebenarnya mendapatkannya dari beberapa golongan agama Kristen, seperti dari beberapa para penulis Gnostik yang berspekulasi bahwa Yesus melarikan diri dari penyaliban. Sebagai contoh, di dalam teks Gnostik The Apocalypse of Peter (Wahyu Petrus), yang beredar sekitar abad ke-tiga, kita membaca, “Dia yang kamu lihat dipohon, senang dan tertawa, inilah Yesus yang hidup. Tetapi seseorang yang tangan dan kakinya mereka paku adalah pengganti untuk dipermalukan, seseorang yang menjadi serupa dengan dia.”(Peter Jones, The Gnostic Empire Strikes Back (Philipsburg, NJ: P&R Publishing, 1992)). Yesus yang tertawa ini serupa dengan Yesus yang tertawa yang ditemukan di dalam injil Yudas, di mana Yesus menertawakan murid-murid-Nya yang sedang berdoa kepada Allah Bapa. The Apocalypse of Peter (Wahyu Petrus) ditulis oleh penulis Gnostik bukan rasul Petrus yang menulisnya dan seperti yang kita lihat, teks-teks Gnostik ini tidak kelihatan seolah-olah merupakan manuskrip sejarah tetapi lebih merupakan guru-guru berhala yang dipengaruhi oleh Plato, yang mengajarkan bahwa masalah tersebut adalah buruk dan bahwa tujuannya adalah untuk meluputkan tubuhnya. Teks-teks tersebut muncul setelah kisa-kisah dari para saksi mata Perjanjian Baru dan merupakan pekerjaan pengarang yang curang.

    Kebohongan-kebohongan umum pada zaman Muhammad yang diulangi lagi itu menjelaskan mengapa ia mengajarkan bahwa Yesus dilahirkan di bawah pohon palem dan bahwa Yesus menghidupkan burung-burung yang terbuat dari tanah liat. Kisah-kisah yang serupa dari Perjanjian Lama juga dibuat menjadi kisah-kisah yang dikhayalkan sendiri di dalam Alquran, seperti anggapan bahwa Abraham dan Ismael membangun Kabah di Mekah, padahal kenyataannya Mekah tidak ada pada zaman Abraham. Lebih lanjut, sebuah teks Alkitab yang sudah berumur lebih dari ratusan tahun tidak menuliskan bahwa Abraham berada dekat pada suatu tempat atau tanah dimana nantinya Mekah akan dibangun di kemudian hari. Dengan demikian kita dapat mengatakan dengan aman bahwa sejarah Kristen dan Yahudi dirampas dengan tujuan untuk mengokohkan otoritas Muhammad sebagai seorang nabi Tuhan yang sah yang melampaui semua sejarah agama lain.

    Pada zaman ini ajaran-ajaran Gnostik itu dianut oleh bidat Kristen seperti saksi Yehova, Satanic Church, Chlidren of God, ajaran New age movement dan masih banyak lagi. Jadi ajaran Muslim mengenai Isa Almasih tidak lah berbeda dengan sekte-sekte sesat Kristen.

    Tujuan kita adalah mengabarkan Injil ke seluruh dunia!!! Mari Kita hidup Kudus di hadapan-Nya. Amin. Tuhan Yesus memberkati dan mencintai kita semua!!!!!

    • penuai said,

      Makasih Mas buat komentnya, GBU :)

      • penuai said,

        Agama boleh banyak, Nabi boleh banyak, Rasul boleh banyak TETAPI hanya ada satu Juruselamat dunia, yaitu Tuhan Yesus Kristus, Sang Kebenaran yang memberikan jaminan kehidupan kekal di Sorga dan Jalan keluar bagi setiap permasalahan kita selagi kita masih hidup di dunia yang sementara ini.
        Good job bro……

    • masbeken said,

      MAS FAJAR PRATAMA berkata:
      Jadi menurut Alquran, orang-orang Yahudi tidak berhasil membunuh Yesus, yang disebut rasul Tuhan. Beberapa penerjemah Muslim mengatakan bahwa orang-orang Yahudi membunuh seseorang yang dibuat mirip seperti Yesus. Para sarjana Muslim lainnya mengatakan bahwa Tuhan mengangkat Yesus naik ke sorga, dan orang-orang Yahudi kemudian menggantikannya dengan orang lain dan menyalibkan dia, dengan tujuan untuk menghindari huru hara di antara orang-orang. Dengan demikian orang-orang berpikir bahwa Yesus disalibkan, tetapi orang-orang Yahudi sendiri mengetahuinya dengan baik. Seorang komentator Muslim yang sangat dihormati menyatakan bahwa Yudaslah yang disalibkan untuk menggatikan Yesus. Menurut skenario ini, Yesus menanyakan kepada murid-murid-Nya siapakah di antara mereka yang ingin memiliki keserupaan dengan-Nya untuk dibunuh dan memasuki firdaus. Yudas kemudian menjadi sukarelawan dan menggantikan Yesus di atas kayu salib. Ketiga pernyataaan tadi menganggap seolah-olah Yesus melarikan diri dari penyaliban-Nya, tentu saja hal ini sangatlah bertentangan dengan kebenaran firman Tuhan.

      Ø Dari manakah Muhammad mendapatkan anggapan bahwa Yesus tidak disalibkan?
      “Suatu teori mengatakan bahwa ia sebenarnya mendapatkannya dari beberapa golongan agama Kristen, seperti dari beberapa para penulis Gnostik yang berspekulasi bahwa Yesus melarikan diri dari penyaliban. Sebagai contoh, di dalam teks Gnostik The Apocalypse of Peter (Wahyu Petrus), yang beredar sekitar abad ke-tiga, kita membaca, “Dia yang kamu lihat dipohon, senang dan tertawa, inilah Yesus yang hidup. Tetapi seseorang yang tangan dan kakinya mereka paku adalah pengganti untuk dipermalukan, seseorang yang menjadi serupa dengan dia.”(Peter Jones, The Gnostic Empire Strikes Back (Philipsburg, NJ: P&R Publishing, 1992)). Yesus yang tertawa ini serupa dengan Yesus yang tertawa yang ditemukan di dalam injil Yudas, di mana Yesus menertawakan murid-murid-Nya yang sedang berdoa kepada Allah Bapa. The Apocalypse of Peter (Wahyu Petrus) ditulis oleh penulis Gnostik bukan rasul Petrus yang menulisnya dan seperti yang kita lihat, teks-teks Gnostik ini tidak kelihatan seolah-olah merupakan manuskrip sejarah tetapi lebih merupakan guru-guru berhala yang dipengaruhi oleh Plato, yang mengajarkan bahwa masalah tersebut adalah buruk dan bahwa tujuannya adalah untuk meluputkan tubuhnya. Teks-teks tersebut muncul setelah kisa-kisah dari para saksi mata Perjanjian Baru dan merupakan pekerjaan pengarang yang curang.”

      Itu perkataanya.
      Umat Islam menganggap Yesus (pbuh) tidak disalib memang benar, tapi tidak menganggap Yesus kabur. Yesus diangkat ke surga dan Judas murid yang berhianat menjadi orang yang disalib. Udah dijelaskan kan?

      sumber kami dari Firman Allah, Surat An Nisa Ayat 157, …Mereka berkata (orang Yahudi) bahwa “kami membunuh Yesus Kristus anak Maria, nabi Allah.” Mereka tidak membunuhnya, dan tidak menyalibkannya. Tetapi itu direkayasa agar nampak seperti itu. Dan itulah penjelasan bagi mereka yang ragu…

      Itu yang ada di Al-Quran. Jadi bukan dari peter atau siapa tadi.

      aku mau buktiin juga bahwa injil sendiri yang buat aku percaya muslim. aku baru lihat debat terbuka antara islam dan kristen ini. dan aku ngerti mana yang bener mana yang salah. sangat jelas dari injil sendiri dibuktikan bahwa yesus nggak pernah disalib, nggak pernah mati dan dibangkitkan, sama seperti tanda Yunus atau Jonah yang hidup di dalam perut ikan paus selama 3 hari.

      Injil Matius: Chapter 12 V 38, Orang yahudi pernah datang dan bilang kepada Yesus, “guru, rabbi, kami ingin melihat tanda darimu.

      Berilah tanda disini = sebuah mukjizat. mungkin seperti terbang di udara, seperti berjalan di atas air, seperti berjalan diatas batu bara terbakar,

      selanjutnya di injil matius Ch. 12 V. 39-40 : “apakah yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda (menuntut keajaiban)? Tak ada satupun tanda yang akan diberikan padamu, kecuali tanda Yunus. (The sign of Jonah)

      Sebab seperti yang telah terjadi pada Yunus, Yunus ada di perut ikan paus 3 hari= HIDUP, untuk memenuhi mukjizat Allah. dia bisa mati, tapi kenyataannya= HIDUP begitu juga anak manusia 3 hari ada di dalam perut bumi.

      Kenapa Yesus tidak berkata: “Pergi dan temui orang buta yang bernama Bartimus yang telah aku sembuhkan. Ya begitu aku sentuh dia, dia langsung sembuh.” Kenapa? ada yang bisa jawab? Kenapa Yesus bilang, “tak ada tanda yang akan kuberikan padamu kecuali tanda dari Yunus.” Dia menaruh semua tandanya dalam sebuah keranjang. TANDA YUNUS, THE SIGN OF JONAH. Cari sendiri tanda Yunus ini di buku injil. pasti ada. kurang dari 2 halaman.

      Apa yang tersirat dari sini? Setelah ikan paus menelan Yunus selama 3 hari, yunus tetap hidup. Dia di dalam perut ikan paus dan berdoa, apa kalau orang mati bisa berdoa? HIDUP, Dia ditengah laut selama 3 hari 3 malam, hidup atau mati? HIDUP. Ikan paus memuntahkan Yunus ke pesisir pantai. Hidup atau mati? HIDUP! Dia HIDUP HIDUP HIDUP. Saat dilempar ke laut, dia bisa mati. Kalau Yunus mati= TIDAK ADA MUKJIZAT! Kalo tetep hidup=itulah MUKJIZAT!

      Sebenarnya itu adalah MUKJIZAT yang bakal ditunjukkan Yesus (pbuh) kepada SEMUA MANUSIA di dunia ini, bukan hanya pada bangsa Yahudi.

      Coba pikir, apa yang terjadi pada Jesus di dalam kubur selama 3 hari 3 malam? Apa dia MATI? Apa Yesus memang MATI? Kalo sebelumnya dia pernah bilang tanda Yunus kepada orang Yahudi (kenapa tanda Yunus aja yang diberitahukan ke Yahudi??).
      Kalo Yunus dulu hidup, terus Yesus mati. Sama ngga kisahnya Yesus dan Yunus? Ngga sama donk. Lalu kenapa Yesus menaruh semua tandanya ke sebuah keranjang, cuman tanda Yunus? Kalo Yesus mati, jelas ngga terpenuhi donk kata-kata Yesus sendiri? Tentang Yunus yang 3 hari 3 malam, atau seperti anak di perut bumi 3 hari 3 malam.

      Supaya sebuah mukjizat terpenuhi, seharusnya dia= HIDUP!! Yesus HIDUP! Pada saat di kubur selama 3 hari 3 malam dia hidup! Dia hidup bukan sebagai roh, tapi punya daging dan tulang. Lha wong setelah ketemu dengan murid2nya aja dia minta madu ma roti(buat buktiin kalo dia masih hidup, sebagai manusia, bukan roh atau spirit). Kalo waktu itu dia MATI, berarti Yesus PEMBOHONG, tapi demi Allah, aku ga setuju dengan perkataan Yesus adalah pembohong. Jadi untuk memenuhi kata2nya kepada orang Yahudi, dia harus tetap HIDUP!!

      Untuk disalib, seseorang harus mati dahulu untuk bisa disalib. Setelah dia mati, maka dia baru bisa dipasang di salib. Kalo Yesus gak mati, maka yesus ngga pernah disalib! !

      Yang terakhir, kalo ngga ada penyaliban, maka ngga ada kekristenan. Pikir sendiri lah, kristen tanpa salib apa namanya?

      Demikian penjelasan saya. Saya percaya agama saya yang sekarang. Bagiku agamaku bagimu agamamu.

      Jaga persaudaraan kita sbagai anak bangsa. Kalo ngga ngerti apa2 jangan ngomong. Baca injil dan Al-Quran baik2. Terus pahami lalu boleh bicara. Makasih.

      • penuai said,

        Ntar siang kita lanjut yachh pembahasannya, soalnya saya mo kerja dulu broo…oke
        GBU

      • penuai said,

        Umat Islam menganggap Yesus (pbuh) tidak disalib memang benar, tapi tidak menganggap Yesus kabur. Yesus diangkat ke surga dan Judas murid yang berhianat menjadi orang yang disalib. Udah dijelaskan kan?

        sumber kami dari Firman Allah, Surat An Nisa Ayat 157, …Mereka berkata (orang Yahudi) bahwa “kami membunuh Yesus Kristus anak Maria, nabi Allah.” Mereka tidak membunuhnya, dan tidak menyalibkannya. Tetapi itu direkayasa agar nampak seperti itu. Dan itulah penjelasan bagi mereka yang ragu…

        Itu yang ada di Al-Quran. Jadi bukan dari peter atau siapa tadi
        Terimakasih buat masukannya masbeken, argumen yang ditulis oleh MAS FAJAR PRATAMA tidak salah sama sekali, karena hal tersebut merupakan pendapat para sarjana non-kristen (maaf kebanyakan sarjana muslim) yang mengambil berbagai teori dan kesimpulan tentang penyaliban dan pembunuhan terhadap Yesus. Hal ini timbul karena penafsiran dan kesimpulan mereka terhadapat beberapa ayat-ayat dalam Quran atau Injil dan mungkin bukti sejarah, sehingga timbul berbgaia teori dari mereka. Dan teori-teori seperti itulah yang banyak beredar dikalangan para penyanggah penyaliban Yesus.

        aku mau buktiin juga bahwa injil sendiri yang buat aku percaya muslim. aku baru lihat debat terbuka antara islam dan kristen ini. dan aku ngerti mana yang bener mana yang salah. sangat jelas dari injil sendiri dibuktikan bahwa yesus nggak pernah disalib, nggak pernah mati dan dibangkitkan, sama seperti tanda Yunus atau Jonah yang hidup di dalam perut ikan paus selama 3 hari.
        Masbeken, mengapa menggantungkan iman anda kepada perdebatan sekelompok manusia yang hanya mengandalkan penafsiran ayat semata ????
        Pengkotbah 3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri
        Penafsiran anda justru mengandung banyak kontradiksi, kalau anda percaya tanda Yunus maka seharusnya anda percaya bahwa Yesus juga disalib.
        “Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam”
        Masbeken coba baca kembali ayat itu, didalam tanda Yunus yang diberitahukan Yesus kepada Yahudi jelas sekali yang ditekankan oleh Yesus adalah lamanya waktu (3 hari 3 malam) bukan masalah apakah Yunus/Yesus tinggal dalam keadaan hidup atau mati, sehingga seandainya Yunus 3 hari 3 malam ternyata Yesus hanya 1 hari 2 malam saja maka baru bisa dikatakan bahwa tanda itu tidak terpenuhi.

        Kenapa Yesus tidak berkata: “Pergi dan temui orang buta yang bernama Bartimus yang telah aku sembuhkan. Ya begitu aku sentuh dia, dia langsung sembuh.” Kenapa? ada yang bisa jawab? Kenapa Yesus bilang, “tak ada tanda yang akan kuberikan padamu kecuali tanda dari Yunus.”
        Jawabannya sangat jelas sekali, orang Yahudi sudah sering melihat Yesus membuat banyak mujizat bahkan di depan mata mereka sendiri mulai dari meyembuhkan berbagai penyakit sampai membangkitkan orang mati, namun masih tetap saja tidak mau percaya dan selallu meminta tanda. Itulah sebabnya Yesus berkata matius Ch. 12 V. 39-40 : “angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda (menuntut keajaiban)? Tak ada satupun tanda yang akan diberikan padamu, kecuali tanda Yunus. (The sign of Jonah). Yesus hanya memberikan mereka tanda dari Nabi Yunus. Bukan tanda yang lain. Bukankah Yesus juga pernah mengatakan hal yang sama “Rombaklah Bait suci ini, maka dalam waktu 3 hari Aku akan mendirikannya kembali..” (maaf saya lupa ayatnya isinya kira-kira begitu). Keduanya hampir sama menyatakan bagaimana Yesus akan mati dan bangkit dalam 3 hari.

        Hidup atau mati? HIDUP! Dia HIDUP HIDUP HIDUP. Saat dilempar ke laut, dia bisa mati. Kalau Yunus mati= TIDAK ADA MUKJIZAT! Kalo tetep hidup=itulah MUKJIZAT!
        Sebenarnya itu adalah MUKJIZAT yang bakal ditunjukkan Yesus (pbuh) kepada SEMUA MANUSIA di dunia ini, bukan hanya pada bangsa Yahudi.

        Jelas sekali bahwa Yesus menujukkan kepada waktu, bukan kepada hidup atau mati. Anda berkata kalau Yunus mati=TIDAK ADA MUKJIZA! Kalo hidup=itulah MUKJIZAT. Pertanyaan saya, kalaulah seandainya Yunus mati ketika berada dalam perut ikan (ini seandainya lho !!!), apakah anda tidak percaya bahwa TUHAN sanggup menghidupkannya kembali ketika Yunus dimuntahkan ke darat ????
        Sebenarnya anda telah menjawab pertanyaan anda sendiri.
        -Yunus di dalam perut ikan, HIDUP dan dikeluarkan dalam keadaan HIDUP = Mukjizat
        -Yesus di dalam perut bumi, MATI dan keluar dalam keadaan HIDUP = ANDA KATAKAN BUKAN MUKJIZAT ?????
        Bukankah lebih mukjizat lagi kalau ada orang yang Mati bisa Hidup kembali ?????

        Kalo Yunus dulu hidup, terus Yesus mati. Sama ngga kisahnya Yesus dan Yunus? Ngga sama donk. Lalu kenapa Yesus menaruh semua tandanya ke sebuah keranjang, cuman tanda Yunus? Kalo Yesus mati, jelas ngga terpenuhi donk kata-kata Yesus sendiri? Tentang Yunus yang 3 hari 3 malam, atau seperti anak di perut bumi 3 hari 3 malam.
        Masbeken, kalau kisahnya mau sama, maka Yesuspun harusnya di dalam perut ikan juga (saya nda tau apakah ikannya ikan paus atau ikan apa ??) bukan di perut bumi……Setuju !!!

        Demikian penjelasan saya. Saya percaya agama saya yang sekarang. Bagiku agamaku bagimu agamamu.
        Agama hanyalah organisasi yang dibuat oleh manusi. Tuhan tidak pernah membuat Agama, dan Tuhan tidak menyelamatkan Agama, tetapi menyelamatkan manusia. Satu hal yang perlu anda catat bahwa Agama Kristenpun tidak akan pernah bisa menyelamatkan anda. Yesus dengan tegas mengatakan bbahwa manusia di selamatkan dengan menunjukkan diriNya sendiri. Bukan menunjuk kepada agama.

        Supaya sebuah mukjizat terpenuhi, seharusnya dia= HIDUP!! Yesus HIDUP! Pada saat di kubur selama 3 hari 3 malam dia hidup! Dia hidup bukan sebagai roh, tapi punya daging dan tulang. Lha wong setelah ketemu dengan murid2nya aja dia minta madu ma roti(buat buktiin kalo dia masih hidup, sebagai manusia, bukan roh atau spirit).
        Tentu saja, Yesus hidup karena Dia telah bangkit.

        Untuk disalib, seseorang harus mati dahulu untuk bisa disalib. Setelah dia mati, maka dia baru bisa dipasang di salib. Kalo Yesus gak mati, maka yesus ngga pernah disalib! !
        Masbeken mungkin anda salah mempelajari sejarah, salib adalah hukuman buat para penjahat dengan tujuan agar yang disalib tersiksa dan dipermalukan dulu sebelum akkhirnya mati dengan cara menggenaskan. masbeken bisa pelajari di sejarah atau di google aja.
        Kalau Yesus tidak pernah mati !!! kalau Yesus tidak pernah dii salib !!! lalu. bagaimana caraNya bisa di dalam perut bumi 3 hari 3 malam lamanya ????!!!

        Yang terakhir, kalo ngga ada penyaliban, maka ngga ada kekristenan. Pikir sendiri lah, kristen tanpa salib apa namanya?
        betul masbeken, tapi nyatanya Kekristenan ada di dunia ini. Berarti penyaliban betul-betul terjadi. Setuju !!!!

        Jaga persaudaraan kita sbagai anak bangsa. Kalo ngga ngerti apa2 jangan ngomong. Baca injil dan Al-Quran baik2. Terus pahami lalu boleh bicara. Makasih.
        Oke masbeken….Terimakasih…lain kali kita sambung. GBU

  38. Rony said,

    Hebat mas Fajar. Terutama kalimat terakhir. Menusuk jiwa tembus ke roh. Sakit, sakit. Susah sekali mematikan daging. Tapi harus bisa amin.

    Ohya, buat info, injil2 palsu itu dapat dibilang palsu karena isinya banyak ketidaksesuaian dengan kehidupan sosial dan topografi bangsa Yahudi pada saat itu.
    Contoh, dikatakan Yesus naik ke Yerikho, padahal Yerikho letaknya di bawah permukaan laut.
    Jadi bukan karangan kami kalau injil2 seperti itu memang bukan kesaksian seseorang yang dibuat pada zaman Yesus.

    Sama seperti Dan Brown, mengatakan lukisan leornado da vinci membuktikan yohanes adalah maria magdalena. Padahal leonardo da vinci tidak hidup pada zaman Yesus.

    Ohya untuk pengetahuan, apakah kita itu HAMBA TUHAN atau ANAK TUHAN atau MEMPELAI TUHAN atau ANAK RAJA atau RAJA atau BAIT SUCI atau istilah2 yang lain lagi?
    Siapakah kita di mata TUHAN ???

    Karena ada pendeta yang merendahkan pendeta yang lain karena dia merasa diri sebagai anak dan bukan hamba?

    Menurut alkitab, begini seharusnya. Oleh karena kita ditebus oleh Tuhan, berarti kita umat tebusan. Artinya kita Hamba!
    Kita akan menjadi anak nanti, setelah kita terbebas dari tubuh dosa (mati) sesuai kata Paulus, “…sambil kita menantikan saatnya kita diangkat menjadi anak…”
    Jadi anak itu diangkat, dan karenanya perlu pembuktian dari yang mengangkat. Apakah kita layak disebut anak TUHAN.

    MEMPELAI KRISTUS, sama seperti anak perlu pembuktian kita mempelai kristus. Tapi bedanya bukan diangkat, tetapi kriterianya lebih berat “Dipilih”.
    Arti mempelai Kristus, kita menjadi satu dengan kristus (Tuhan) dimana Yesus adalah kepalanya. Atau istilah Paulus, kita akan menjadi batu Bait suci.
    Karena kita akan menjadi RUMAH TUHAN. Tuhan tinggal di dalam kita dan kita di dalam Tuhan.
    Karena keterbatasan pikiran manusia, istilah itu menjadi Yerusalem Baru. Dimana keduabelas pondasinya keduabelas suku Israel, dan pintu-pintu gerbangnya keduabelas Rasul Kristus.
    Jadi menjadi mempelai Kristus, menjadi soko guru di Rumah Tuhan, menjadi Bait suci Tuhan, itu merujuk pada keadaan yang sama.
    Yaitu tinggal sepanjang abad masa kekal bersama TUHAN di Yerusalem Baru (Rumah Tuhan).
    Khusus untuk yang satu ini, tidak semua orang kristen akan mendapat perlakuan tersebut.
    Hanya yang mati dalam Kristus, atau turut Rapture.

    Sekarang anak Raja, atau Raja ?
    Istilah anak Raja otomatis kita terima kalau kita diangkat anak oleh Raja di atas segala Raja!
    Tetapi belum tentu menjadi raja!

    Istilah raja ini muncul dalam kitab2 perjanjian lama, dan Wahyu.
    Yang dimaksud raja ini adalah, sesudah masa kesusahan besar di dunia selama 3,5 thn, kita yang terangkat sebelum kesusahan besar itu, dan mengalami mystica union dengan Tuhan (Perjamuan Kawin Anak Domba) akan dibawa Tuhan turut turun kedunia untuk menghakimi.
    Sesudah itu, dalam masa kerajaan 1000 tahun, disaat Tuhan memerintah di Yerusalem (bukan Yerusalem Baru), Daud akan duduk sebagai raja Israel. Dan setiap mempelai Kristus akan mendapat jabatan sebagai raja wilayah di bawah komando Raja di atas segala Raja (Tuhan sendiri) selama 1000 thn.
    Contoh, Penuai jadi raja di Jakarta, Fajar jadi raja di Kalimantan Barat dst.

    Jadi jangan ada perselisihan lagi ya tentang hal ini.
    Selama kita kita hidup di dunia, kita hanya hamba. Apakah kita hamba yang baik atau hamba yang jahat, sesuai kata Firman Tuhan, jaga kekudusan! Bahkan untuk hal yang kecil, jangan merokok, onani, marah2, pelit dsb. Ayo harus bisa! Bersama2 kita jadi pemenang! Bahkan lebih dari pemenang! (Artinya menang terus bro, kalau MU menang league champion, itu baru pemenang. Kalo lebih dari pemenang, menannnnnggggg ttteerrruuussssssss!) Amin

    • penuai said,

      Waduhhh…teman-teman semuanya komentarnya hebat-hebat sekali nichhh…saya jadi minder. Mas Rony punya blog nda ?, kayaknya bakalan menarik klo membaca ulasan dari Mas Rony. GBU

    • penuai said,

      Mas Rony, kemarin saya ngirim e-mail ke Mas, di baca yachhhh….heheheheheh :)

  39. Lie said,

    Tuhan Yesus datang ke dunia tidak membawa agama … dia adalah Juru selamat Dunia buat semua orang … sebagaimana kita percaya Dosa datang ke dunia karena kesalahan satu orang … mestinya kita pun percaya bahwa ada satu orang yang akan membebaskan kita dari dari belenggu dosa tersebut …. ketika hukum manusia mengatakan Gigi gnti gigi .. mata ganti mata … Dia dengan kasih nya berkata kalau ada orang yang menampar pipi kirimu kasih pipi kanan … yang berkata kepada orang yang menganiyaya Dia … Ampunilah mereka karena mereka tidak tau apa yang mereka perbuat……makanya ku pilih mengikut Dia seumur hidupku …. dan pengalaman hidupku bersama Dia tak pernah aku kecewa ….. Kekristenan itu bukan agama tapi pengalaman hidup berjalan bersama Tuhan … tidak perlu dibuat perbantahan… jangan marah ketika Tuhan kita di hina… karena Tuhan kita tidak perlu di bela Dia akan membela dirinya sendiri …. bagian kita hanya memberitakan … selebihnya bagian Tuhan… buat penuai salam kenal… ikutan nimbrung.. yah… Biar Tuhan tambahkan hikmad marifat sorgawi buat anda … maju Terus GBU

    • penuai said,

      Makasih saudar Lie buat argumennya….sangat membantu dan menambah semangat…GBU juga…

  40. Rony said,

    Ngak ada email penuai? Bisa kirim ulang? :) Banyak orang memprediksi kedatangan Tuhan. Kalau saya sih bukan memprediksi, tapi mencoba mengerti apa yang Tuhan sampaikan. Dan yang saya sayangkan kok tahunnya udah di pakai orang2 luar. 2012. Tentang hitungan pastinya, nanti kita bagi berdua. Shalom.

    • penuai said,

      hmmmm sebenarnya cuman e-mail biasa, tapi aku kirim lagi dechhh…Thankyu..GBU

  41. masbeken said,

    Yesus memang mesiah. tapi faktanya, apakah Yesus memang disalib?
    lihat aja dialog doktor expert nasrani dan muslim berikut ini: Jesus (pbuh) Crucified or Crucifiction?
    Dialog ini terbuka. Kalo ada waktu, download aja videonya. Sungguh menggetarkan hati! ^^
    http://www.indowebster.com/dr_zakir_naik.html
    http://www.indowebster.com/dr_zakir_naik__1.html
    http://www.indowebster.com/dr_zakir_naik__2.html
    http://www.indowebster.com/dr_zakir_naik__3.html

    jaman sekarang, bukalah mata dan hati.

    • penuai said,

      Salam kenal masbeken. Terimakasih buat argumennya :).
      Yesus memang mesiah. tapi faktanya, apakah Yesus memang disalib?
      Kalau anda percaya Yesus adalah mesias, maka andapun harus percaya bahwa Yesus memang disalib. Kenapa ?, Karena nubuatan para nabi dengan jelas mengatakan bahwa Mesias haruslah mati terlebih dahulu.
      Yesaya 53:3-11
      “……………8. Sesudah penahanan dan penghukuman dia terambil, dan tentang nasibnya siapakah yang memikirkannya ?. Sungguh ia terputus dari negeri orang-orang hidup, dan karena pemberontakan umatKu ia kena tulah. 9. Orang menempakan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya……………. “.

      Fakta bahwa Yesus memang di salib :
      1. Penggenapan nubuatan para nabi pada perjanjian lama.
      Berikut ini beberapa nubuatan yang digenapi Yesus dan sekaligus membuktikan bahwa Dia adalah Mesias (masih beberapa belum semua)
      1. Kejadian 3:15
      2. Kejadian 12:3
      3. Kejadian 17:19
      4. Kejadian 49:10
      5. Bilangan 24:17
      6. Ulangan 18:18
      7. Mazmur 2:6¬8
      8. Mazmur 8:7
      9. Mazmur 35:11-19
      10. Mazmur 41:10
      11. Mazmur 110:4
      12. Mazmur 22
      13. Mazmur 109:4
      14. Mazmur 34:21
      15. Mazmur 16:10
      16. Mazmur 68:19
      17. Mazmur 69:22
      18. Mazmur 50:3-6
      19. Yunus 2:1-10
      20. Yesaya 9:1-6
      21. Yesaya 7:14
      22. Yesaya 11:1-5
      23. Yesaya 61:1
      24. Yesaya 53:3-11
      25. Yesaya 50:6
      26. Yeremia 31:15
      27. Daniel 7:14
      28. Daniel 8:15
      29. Daniel 9:25
      30. Hosea 11:1
      31. Mikha 5:1-2
      32. Zakharia 9:9
      33. Zakharia 11:12
      34. Zakharia 12:10
      35. Zakharia 13:6
      36. Maleakhi 3:1
      Atau bisa anda lihat di blog http://hakadosh.wordpress.com/2009/09/26/sudah-datangkah-mesiasmu

      2. Bukti sejarah di luar Alkitab.
      - Tacitus dari abad pertama, seorang sejarahwan Roma yang dianggap akurat, mencatat tentang ”orang-orang Kristen” (berasal dari kata ”Christus” yang adalah kata bahasa Latin untuk Kristus) yang tahayul, yang menderita di bawah Pontius Pilatus pada zaman pemerintahan Tiberius. Suetonius, sekretaris utama dari Kaisar Hadrian, menulis bahwa ada seseorang yang bernama Chrestus (atau Kristus) yang hidup pada abad pertama (Annals 15.44).

      -Flavious Yosephus adalah sejarahwan Yahudi yang paling terkenal. Dalam Antiquities dia menunjuk pada Yakobus, ”saudara Yesus, yang disebut Kristus.” Ada sebuah bagian yang kontroversial (18:3) yang mengatakan, “Pada waktu itu Yesus, seorang yang bijak, kalau secara hukum dia bisa disebut manusia. Dia adalah seorang yang melakukan hal-hal yang luar biasa …. Dia adalah [Sang] Kristus …. Dia menampakkan diri kepada mereka, hidup kembali pada hari ketiga, sebagaimana telah dinubuatkan oleh para nabi, yang juga berbicara mengenai puluhan ribu hal-hal yang luar biasa mengenai Dia.” Salah satu versi mengatakan, ”Pada waktu itu ada seorang bijak bernama Yesus. Dia hidup dengan baik dan dikenal sebagai orang yang berbudi luhur. Dan banyak orang-orang Yahudi dan dari bangsa-bangsa lain yang menjadi muridNya. Pilatus menyalibkan Dia dan menghukum mati Dia. Namun murid-muridNya tidak meninggalkan Dia. Mereka mengatakan bahwa Dia memperlihatkan diri kepada mereka tiga hari setelah penyalibanNya, dan bahwa Dia hidup; karena itu mungkin Dia adalah Mesias yang diberitakan oleh para nabi” (Extant Writings, 18).

      -Yulius Afrikanus mengutip sejarahwan Thalus dalam diskusi mengenai kegelapan yang terjadi pada saat penyaliban Yesus Plinius Muda, dalam Letters 10:96, mencatat tentang kebiasaan ibadah dari orang-orang Kristen mula-mula termasuk fakta bahwa orang-orang Kristen menyembah Yesus sebagai Tuhan dan bersikap sangat sopan santun, dan juga merujuk pada perjamuan kasih dan Perjamuan Kudus.

      -Talmud Babilon (Sanhedrin 43a) mengkonfirmasikan penyaliban Yesus menjelang hari Pasah, dan tuduhan bahwa Kristus mempraktekkan sihir dan mendorong orang-orang Yahudi untuk murtad.

      -Lucian dari Samosata adalah seorang penulis Yunani dari abad kedua yang mengakui bahwa Yesus disembah oleh orang-orang Kristen, Dia memperkenalkan ajaran-ajaran yang baru dan disalibkan bagi orang-orang Yahudi. Dia mengatakan bahwa pengajaran Yesus mencakup persaudaraan dari orang-orang percaya, pentingnya pertobatan dan pentingnya menyangkali allah-allah lain. Orang-orang Kristen hidup menurut peraturan-peraturan Yesus, percaya bahwa mereka tidak akan mati dan tidak takut mati, penyerahan diri dan penolakan terhadap hal-hal yang bersifat materi.

      -Mara Bar-Serapion mengkonfirmasikan bahwa Yesus dianggap bijak dan berbudi luhur dan dipandang sebagai Raja Israel oleh banyak orang, dihukum mati oleh orang-orang Yahudi, dan hidup terus dalam pengajaran murid-muridNya.

      Banyak sekali fakta di luar Alkitab yang memang menyaksikan penyaliban Yesus dan juga menyaksikan bahwa Dia betul bangkit. Dan ketika Yesus bangkitpun Dia tidak langsung terangkat ke Surga, tetapi selama 1 bulan lebih menunjukkan diriNYa kepada para pengikutNya. Waktu sepanjang 1 bulan lebih adalah waktu yang cukup panjang untuk membuktikan apakah Dia benar-benar Yesus yang telah disalibkan, mati dan bangkit kembali ?!.

      Dan saya sendiri percaya bahwa yang mereka lihat benar-benar Yesus, sebab bukti terbesar bahwa Yesus betul-betul mati disalib dan bangkit hidup kembali adalah fakta bahwa ribuan orang-orang Kristen pada abad pertama Masehi, termasuk keduabelas rasul, yang rela memberi hidup mereka mati sebagai martir bagi Yesus Kristus. Orang bersedia mati untuk apa yang mereka percaya sebagai sesuatu yang benar, namun tidak ada yang bersedia mati untuk apa yang mereka tahu sebagai dusta.

      lihat aja dialog doktor expert nasrani dan muslim berikut ini: Jesus (pbuh) Crucified or Crucifiction?
      Dialog ini terbuka. Kalo ada waktu, download aja videonya. Sungguh menggetarkan hati! ^^

      Terimakasih masbeken buat informasinya, tetapi saran saya sebaiknya anda menggantungkan/menyandarkan iman anda kepada Tuhan, Allah yang hidup. Mengapa masbeken harus menggantungkan iman anda kepada pendapat dan hasil perdebatan dari segelintir orang yang meskipun mereka bergelar doktor atau apapun itu, mereka tetaplah manusia biasa. Tidak ada kebenaran mutlak yang berasal dari manusia, semuanya hanya kebenaran berdasarkan anggapan dan versi mereka sendiri. Penyaliban Yesus terjadi 2000 tahun yang lalu, para pendebat bukanlah saksi mata, dan lahir 2000 tahun setelah kejadian berlangsung. Mereka berdebat hanya mengndalkan penafsiran terhadap ayat-ayat tanpa bukti dan fakta kongkrit di lapangan sama sekali. Bagaimana kita dapat mempercayai hal seperti ini, sebab penafsiran seseorang tentu berbeda satu sama lain.

      Pengkotbah 3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri

      Terimakasih ya mas atas komentarnya. :)
      GBU

      • masbeken said,

        mereka bergelar doktor atau apapun itu, mereka tetaplah manusia biasa.

        Saya setuju banget dengan Anda, dan memang benar, mereka cuman seorang MANUSIA biasa, sama seperti YESUS dan MUHAMMAD. mereka makan, minum, berdoa, layaknya manusia. Jadi janganlah engkau menTUHANKAN manusia.

      • penuai said,

        Saya setuju banget dengan Anda, dan memang benar, mereka cuman seorang MANUSIA biasa, sama seperti YESUS dan MUHAMMAD. mereka makan, minum, berdoa, layaknya manusia. Jadi janganlah engkau menTUHANKAN manusia.
        itukan menurut anda…..

  42. masbeken said,

    saya sudah banyak melihat kontradiksi dalam injil. juga berfikir pula dengan nalar saya sendiri mana yang benar mana yang salah… injil kitab suci bagi umat kristen, tapi cuma sekedar buku ensiklopedi bagi saya. soalnya kitab suci kok nisa diubah…

    bagi saya kitab suci ya begitulah apa adanya sejak jaman dahulu pertama dibuat hingga sekarang….

    kalau iman saudara benar2 kuat, dan benar2 siap menerima kebenaran, lihat saja video berikut. jangan takut membedah kesalahan2 yang ada.
    http://www.indowebster.com/dr_zakir_naik.html
    http://www.indowebster.com/dr_zakir_naik__1.html
    http://www.indowebster.com/dr_zakir_naik__2.html
    http://www.indowebster.com/dr_zakir_naik__3.html

    atau kalau ada uang lebih, beli aja di gramedia buku dialog antara pastor dan kiyai madura ( dialognya tahun 70-an). Buku ini diterbitkan kembali karena laris manis.

    Buku ini bercerita tentang seorang pastor yang mengajak kiyai madura tersebut berdialog, seorang pastor membawa bible/injil (berbahasa indonesia) jadi sangat mudah dipahami. Sedangkan kiyai tua tersebut ngga membawa apa-apa.

    Apa yang terjadi? pastor menyanggah2 tentang Islam dan dia bicara tentang segala kebenaran injil. Tapi kiyai apa diam saja? hanya dengan menyebut beberapa ayat di injil, pak kiyai dengan mudah membantah argumen tersebut. dia juga hafal banget semua yang ada di injil. (gila), padahal ensiklopedi 1000 halaman, dia juga hafal…

    itu menguak kebenaran injil dari injil itu sendiri, belum dengan Al-Qur’an (karena menurut saya, mana mungkin orang kristen percaya kalo diberitahu ayat di Al-Qur’an, dia/pastor itu kan percaya injil, jadi argumen pak kiyai juga dari injil itu sendiri). Kemudian gimana? pak kiyai membongkar ayat dari injil yang diungkapkan pastor, dengan ayat lain (yang dari injil juga), dan ayat2 tersebut SANGAT KONTRADIKTIF.

    hmm… teman saya kalangan kristen taat (dan pandai atau bahkan jenius di kampus) yang pada awal kuliah (masa mahasiswa baru)selalu aktif dalam SKKP (Seksi Kerohanian Kristen Protestan), setelah membaca buku ini menjadi goyah kepercayaannya kepada kristen. alhamdulillah, sekarang dia sudah masuk Islam (namanya reta, manajemen Unair 2006), insya Allah Leony juga.

    Ehm aku mau curhat juga, kasian temen aku (mantan temen deket dulu) namanya Syella. dia pernah cerita kalo waktu kecil sampai sd, dulu dia dan seluruh keluarganya adalah umat muslim. tapi saat itu kondisi keuangan keluarganya miskin banget. saat itu dia hidup di blitar.

    Tapi suatu saat datang seorang yang merubah keadaannya yang merupakan seorang penyelamat, ya dia adalah orang kristen. dia merubah keadaan keluarga syella, yang mulanya miskin banget, menjadi keluarga yang sangat mapan (skarang syella punya rumah di perumnas gebangan trenggalek). hebat banget itu orang, bisa merubah kondisi keluarga yang miskin menjadi kaya, dengan merubah agama satu keluarga tersebut.

    Tapi yang menarik disini, Syella tertekan! Kasian dia (saat dia cerita masalah ini, dia masih kelas 1 sma, sekarang dia baru lulus). Kenapa tertekan?? Saat mau makan, dia berucap bacaan Basmallah. Apa yang terjadi? Seketika bapaknya menampar mulutnya dengan keras!! (gila) Itu terjadi beberapa kali, sehingga dia ingat betul dan ngga berani mengulangi lagi. Dia sadar kalo Orangtuanya “punya kontrak” kepada orang kristen dulu, sehingga kondisi ekonomi keluarganya bisa naik. (entah kontrak apa, Anda bisa menafsirkannya sendiri).

    Yang kedia Tentang Itok, teman smp dan sma saya ini bernama Yohannes Herbowo Sumandito atau biasa dipanggil Itok. Sekarang dia telah menjadi Polisi di daerah Jawa Timur. Masa kecil Itok diwarnai dengan kebahagiaan, ceria, anak yang asyik, dengan kesibukan bermain saat setelah sekolah, dan setiap jam 3 sore ngaji di mushola. dia taat sekali waktu itu dengan ajaran Islam.

    Namun suatu saat (saat kelas 1 sd), dia berubah drastis, dia menjadi pendiam, dan jarang ke musholla, atau bahkan tidak pernah lagi ke musholla. Ternyata dia di baptis oleh orang tuanya yang baru, dia dipaksa masuk kristen, sehingga dia menjadi pendiam saat di sekolah, dia ngga lagi ngumpul sama temen2, (padahal saat itu banyak juga temen kami yang kristen). Tapi Itok ngga mau ngumpul setelah kejadian itu. (apa yang terjadi??) Siapa tahu, apa yang dilakukan orang tuanya ke Itok. Yang jelas tanpa paksaan yang keras, anak seumur itok pasti ngga bakal berubah drastis seperti itu jiwanya. (saya ingat saat kelas 1-3 sd dulu, kepercayaan saya benar2 membara dan menggebu-gebu tentang agama yang saya anut). Kasihan si Itok yang dipaksa.

    Saat smp-sma, dia sudah lumayan mau ngobrol dengan teman2 termasuk saya. dan setiap sore aku jadi sering kerumah Itok untuk bermain Tamiya. Karena belum sholat ‘ashar, saya minta izin ke itok, “ada ruang ga kepake ngga?”, aku kira bakal ngga ada, ternyata ada. malah lengkap dengan sajadah dan alat sholat. dia tahu kalo saya mau sholat ‘Ashar.

    Ternyata semua keluarganya itu adalah seorang muslim (bahkan kakeknya baru haji). Terus kenapa dia dikristenkan? setahu saya, orang tuanya yang kerja diluar kota yang memaksakan hal ini. dia memaksa anak-anaknya menjadi kristen.

    Beda lagi kalo dengan cerita tentang saya yang bernama Yusuf T. Habib. Sewaktu kecil dia hanya dikenalkan tentang agama secara umum (agama di Indonesia ada 5, dll), tidak diajarkan secara menyeluruh (padahal orang tuanya muslim). dan biasanya keluarga muslim mengajarkan dengan keras tentang Islam kepada anak2nya.

    TApi orang-tua dia membiarkan anaknya bebas memilih agama yang paling dia anggap benar. pada akhirnya dia membaca injil, membaca juga Al-Qur’an. Dia mencari kebenaran seorang diri. Dan dia memilih Islam karena katanya “aku milih Islam, ya dah jelas lah alasannya. Injil bisa berubah sewaktu-waktu. Karena itu bukan murni dari nabi Isa dan belum sempurna, suatu saat pasti berubah lagi, berubah lagi. Kalo Al-Qur’an, selama masih banyak manusia yang hafal, ngga mungkin berubah. Sekarang pikir, relevan mana kitab yang sering diubah sama yang dari dulu ga diubah tapi masih tetap kompeten sama masa2 komplek sekarang?”

    Aku salut banget sama dia, dia membaca sendiri Injil yang tebal dengan tulisan kecil-kecil, membaca sendiri Al-Quran tebal tapi tulisannya gede-gede jadi lebih sedikit(tapi kata dia lebih relevan dan lengkap), dan dia menentukan sendiri mana yang harus diikuti.

    Sekian cerita singkat saya. Ini hanya cerita dan pengalaman saya sehari2, apa yang saya lihat di sekitar saya, di lapangan, diantara teman-teman saya. Semoga menjadi masukan untuk mempelajari Al-Qur’an, (hanya mempelajari) saya tidak menyuruh Anda untuk masuk Islam. Pelajari saja, atau beli buku2 di gramedia tentang fenomena muslim di amerika (melonjaknya angka umat muslim Amerika), juga karangan sarjana2 MIT yang masuk Islam gara2 apa saja.

    Terimakasih atas perhatiannya.

    Oh iya, soal:

    “Terimakasih masbeken buat informasinya, tetapi saran saya sebaiknya anda menggantungkan/menyandarkan iman anda kepada Tuhan, Allah yang hidup. Mengapa masbeken harus menggantungkan iman anda kepada pendapat dan hasil perdebatan dari segelintir orang yang meskipun mereka bergelar doktor atau apapun itu, mereka tetaplah manusia biasa. Tidak ada kebenaran mutlak yang berasal dari manusia, semuanya hanya kebenaran berdasarkan anggapan dan versi mereka sendiri. Penyaliban Yesus terjadi 2000 tahun yang lalu, para pendebat bukanlah saksi mata, dan lahir 2000 tahun setelah kejadian berlangsung. Mereka berdebat hanya mengndalkan penafsiran terhadap ayat-ayat tanpa bukti dan fakta kongkrit di lapangan sama sekali. Bagaimana kita dapat mempercayai hal seperti ini, sebab penafsiran seseorang tentu berbeda satu sama lain.”

    Anda “cuma” percaya begitu saja dengan hal itu? percaya dengan orang 2000 tahun lalu yang sudah mati, tanpa menggali informasi yang ada di jaman sekarang? tidak mengkaji secara lebih dalam? Berarti Anda kurang “kritis”, dan benar2 golongan manusia yang tidak mau tahu. (curious). Kita diciptakan sebagai manusia, makhluk paling sempurna. pasti ada jalan untuk mencari kebenaran, pasti ada cara. jadi kahilah lebih dalam semua debat muslim dan kristen, bandingkan ayat2 Al-Quran dengan Injil, (hafalkan) Injil dulu. Kemudian, see the corect one.

    maaf perkataan saya yang agak kasar menurut Anda, tapi.. maaf, saya ngga cari musuh kok. Hehehe…
    cuman mengkritik sedikit asin+pedas. Terimakasih.

    • penuai said,

      saya sudah banyak melihat kontradiksi dalam injil. juga berfikir pula dengan nalar saya sendiri mana yang benar mana yang salah… injil kitab suci bagi umat kristen, tapi cuma sekedar buku ensiklopedi bagi saya. soalnya kitab suci kok nisa diubah…

      bagi saya kitab suci ya begitulah apa adanya sejak jaman dahulu pertama dibuat hingga sekarang….
      Tepat sekali masbeken, dalam hal ini saya setuju dengan anda kitab suci tidak mungkin bisa berubah, namun disitulah justru saya menjadi heran kepada teman-teman lainnya yang mengakui bahwa Injil dan Taurat adalah Firman yang berasal dari TUHAN tetapi menuduh sudah diubah.

      Aneh sekali bukan, Firman TUHAN yang MAHAKUASA bisa diubah oleh manusia ????, saya sangat tidak-tidak bisa membayangkan manusia mana yang sebegitu hebatnya sanggup mengubah kata-kata YANG MAHAKUASA.

      Tidakkah hal sepele seperti ini perlu diselidiki lebih dalam. Logikanya.
      -TUHAN MAHAKUASA = FIRMANNYA TIDAK AKAN ADA MANUSIA YANG SANGGUP MENGUBAH
      -TUHAN TIDAK MAHAKUASA = MANUSIA PASTI SANGGUP MENGUBAH FIRMANNYA

      Yang menarik disini anda mengakui Injil dan Taurat berasal dari TUHAN YANG MAHA KUASA, tetapi menolak keasliannya dan mengatakan FIRMAN TUHAN YANG MAHAKUASA itu telah dirubah ???!!!!!!. Aneh bukan.

      saya sudah banyak melihat kontradiksi dalam injil. juga berfikir pula dengan nalar saya sendiri mana yang benar mana yang salah… injil kitab suci bagi umat kristen, tapi cuma sekedar buku ensiklopedi bagi saya. soalnya kitab suci kok nisa diubah…
      Masbeken mungkin anda adalah seorang yang pintar dan berpengetahuan hebat, tetapi sehebat apakah anda ???, sejenius apakah anda ???? sehingga anda berani memvonis bahwa Injil banyak kepalsuan. Maaf, otak anda tidaklah lebih besar daripada segenggam tangan anda, dan anda berani sesumbar menyatakan menggunakan Fikiran anda nalar anda untuk memahami perkataan yang keluar dari Yang MAHA TINGGI. Masbeken tidak ada seorangpun yang sanggup mengartikan Firman Tuhan secara sempurna kecuali TUHAN sendiri. TUHANlah yang memahami apa yang dikatakanNya, dan haruslah TUHAN sendiri yang menjelaskan kepada manusia sehingga manusia paham akan Firman TUHAN. Itulah mengapa para pengikut Kristus dianugrahi Roh Kudus di dalam diri pengikutNya. Sebab kalau anda berbicara perkara TUHAN anda membicarakan perkara ROHANI bukan perkara duniawi sehingga hanya Roh Kudus yang sanggup menuntun anda. Pikiran anda tidak dapat mengerti mengenai perkara-perkara rohani sebab anda tidak percaya Kristus dan Roh Kudus tidak ada dalam diri anda.
      kalau iman saudara benar2 kuat, dan benar2 siap menerima kebenaran, lihat saja video berikut. jangan takut membedah kesalahan2 yang ada.
      Masbeken, debat model begini sudah dari dulu saya tonton…saya sudah tahu apa-apa saja yang bakalan ditanyakan dan apa jawabannya dari pihak anda. Debat ini menjelaskan konsep TUHAN dengan mengandalkan logika manusia (manusia mau memahami TUHAN). Manusia hendak memasukkan TUHAN yang MAHABESAR ke dalam otaknya. Mana bisa !!!!!
      atau kalau ada uang lebih, beli aja di gramedia buku dialog antara pastor dan kiyai madura ( dialognya tahun 70-an). Buku ini diterbitkan kembali karena laris manis.
      Buku model begini juga sudah sering saya baca, isinya hampir sama dengan video debat lainnya..yang terakhir saya baca bukunya Ahmad dedaat (kalau nda salah). Saya setuju dengan anda, bagi orang-orang Kristen dengan iman yang lemah seperti teman anda, maka buku ini akan sangat-sangat menggetarkan. Sayapun sempat tergetar ketika membaca buku-buku model begini. Timbul goncangan dalam hati saya !!!!, bagaimana kalau ternyata benar ???? Yesus itu bukan TUHAN ????, bagaimana kalau ternyata benar bahwa Islamlah yang benar. Tapi puji TUHAN, ayat ini banyak membantu saya.Pengkotbah 3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Saya tidak langsung sesumbar menggunakan otak saya yang hanya sebesar bakpao ini untuk mengenal TUHAN dan memahami Firman TUHAN YANG MAHA TINGGI. Pelan tapi pasti, saya merendahkan diri di depan TUHAN, sebab saya tau otak saya ngak akan mampu. Saya minta kebenaran kepada TUHAN, sebab sejak kecilpun saya tidak pernah memilih bahwa saya harus menjadi Kristen. Perlahan tapi pasti, semua pertanyaan saya tentang Yesus menjadi tebuka dan terang benderang. Semuanya menjadi jelas. Pantas saya menjadi goyah karena saya mengandalkan otak saya untuk memahami TUHAN. Sebab perkara Rohani hanya bisa dipahami oleh ROH.

      Sekian cerita singkat saya. Ini hanya cerita dan pengalaman saya sehari2, apa yang saya lihat di sekitar saya, di lapangan, diantara teman-teman saya. Semoga menjadi masukan untuk mempelajari Al-Qur’an, (hanya mempelajari) saya tidak menyuruh Anda untuk masuk Islam. Pelajari saja, atau beli buku2 di gramedia tentang fenomena muslim di amerika (melonjaknya angka umat muslim Amerika), juga karangan sarjana2 MIT yang masuk Islam gara2 apa saja.
      Saya tidak tahu apakh cerita anda itu benar atau tidak. Tapi meskipun begitu tidak apa-apa curhat sekali-sekali. Namun ada beberap hal yang mau saya sampaikan berkaitan dengan hal “isu Kristenisasi”.

      Apa tanda seseorang menjadi Kristen ??!!!
      -Dibaptis pake air.
      Hmmmm…kalau seseorang memang merasa terpaksa atau merasa dipaksa menjadi Kristen, dia bisa saja seketika itu menyangkali “imannya” tersebut. Caranya ??!! Gampang..tinggal ambil handuk, usap sampai kering. Tidak berbekas.
      -Dikasih Alkitab.
      Kalau merasa terpaksa atau memang tidak suka, gampang….bakar atau masukkan ke tong sampah. Tidak akan ada yang tau dan yang akan melakukan raziakan. Betul ???!!!!, nahh beres.
      -Dikasih surat baptisan.
      Kalau ndak suka tinggal dikoyak atau di bakar. Beres.

      Cara-cara tersebut tidak hanya berlaku buat “orang-orang yang merasa terpaksa atau dipaksa” menjadi Kristen. Cara ini juga bisa dilakukan oleh orang-orang Kristen sendiri yang ingin pindah agama menjadi agama lain. Orang-orang lainpun bahkan tidak akan pernah tahu kalau ternyata orang-orang ini pernah menjadi Kristen. Sebab semuanya bisa dihilangkan tanpa bekas sama sekali.

      Berbeda dengan teman kita yang lain, pengen membuktikan buka aja celananya, dia tidak akan pernah bisa mengelak bahwa dia pernah menganut agama lain. Setuju !!!.
      Yesus tidak membutuhkan iman yang timbul dari pemaksaan. Anda sendiri bisa membaca di Injil bagaiman Yesus membuat bebrbagai macam mukjizat hebat, tetapi Dia tidak pernah memaksa orang-orang untuk harus percaya kepadaNya. Sebab Yesus tidak membutuhkan iman karena paksaan atau karena gila mukjizat. Itu jugalah mengapa Yesus tidak memberikan tanda kepada orang Yahudi kecuali tanda Nabi Yunus ketika diminta memberikan tanda.

      Semoga menjadi masukan untuk mempelajari Al-Qur’an, (hanya mempelajari) saya tidak menyuruh Anda untuk masuk Islam
      Masbeken silahkan baca Injil, anda akan lihat bahwa Yesus tidak pernah sedikitpun membahasa soal agama. Tidak perduli apa agama anda dan apa kepercayaan anda bahkan sekalipun anda beragama Kristen. Sekali lagi saya sampaikan bahwa Agama tidak akan pernah bisa menyelamatkan anda, termasuk agama Kristen. Jadi, apapun agama anda…itu urusan anda.
      Yesus dengan tegas dan jelas menunjuk diriNya sendiri sebagai jalan satu-satunya menuju TUHAN.
      Yohanes 14:6
      “Kata Yesus kepadanya :”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa , kalau tidak melalui Aku. ….”
      atau.
      Yohanes 10:7
      “Maka kata Yesus sekali lagi:”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu. Semua orang yang datang sebelum Aku adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka. Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan……”
      Lihat kedalam diri anda masbeken….renungkan dosa-dosa anda. Perbuatan baik anda, amal ibadah anda bahkan agama anda tidak akan pernah bisa sanggup membayar harga dosa anda supaya anda diselamatkan. Hanya Yesus yang sanggup menebus anda. Bukan agama anda apapun itu agama anda.
      Mengandalakn amal dan ibadah anda untuk menghapus dosa-dosa anda hanya menunjukkan kemunafikan dan kesombongan anda, seolah-olah anda mau menyatakan bahwa anda sanggup menebus diri anda sendiri tanpa campur tangan TUHAN sendiri.
      Namun meskipun begitu, hak anda untuk memilih menerima karya penebusan Yesus atau menolaknya. Itu terserah anda, Yesus tidak akan pernah merasa dirugikan apabila anda menolak Dia.
      Anda menolak Yesus, silahkan Yesus tidak rugi…..
      Anda menerima Yesus, silahakan juga Yesus tidak untung…..

      Anda “cuma” percaya begitu saja dengan hal itu? percaya dengan orang 2000 tahun lalu yang sudah mati, tanpa menggali informasi yang ada di jaman sekarang? tidak mengkaji secara lebih dalam? Berarti Anda kurang “kritis”, dan benar2 golongan manusia yang tidak mau tahu. (curious). Kita diciptakan sebagai manusia, makhluk paling sempurna. pasti ada jalan untuk mencari kebenaran, pasti ada cara. jadi kahilah lebih dalam semua debat muslim dan kristen, bandingkan ayat2 Al-Quran dengan Injil, (hafalkan) Injil dulu. Kemudian, see the corect one.

      maaf perkataan saya yang agak kasar menurut Anda, tapi.. maaf, saya ngga cari musuh kok. Hehehe…
      cuman mengkritik sedikit asin+pedas. Terimakasih.

      Ndak perlu minta maaf mas, nda papa sangat biasa orang berbeda pendapat agak emosi sedikit. Betulkan……
      Saya tidak kristis yachhhh…hmmmmm…coba baca komentar saya yang lain mengenai penyaliban Yesus…ada beberapa bukti sejarah di luar Alkitab..yang ditulis oleh orang-orang Non-Kriste waktu itu tentang Penyaliban Yesus….atau saya masukin lagi aja dechhh….

      2010/01/19 at 23:45 | In reply to masbeken.

      kalo orang nasrani percaya yesus disalib, bukti nyata-nya mana sih kakak? di Injil ada ngga? injil yang lama tapi, bukan yang baru karangan profesor itu.
      Fakta bahwa Yesus memang di salib :
      1. Penggenapan nubuatan para nabi pada perjanjian lama.
      Nubuatan tentang Mesias yang kita pelajari ini ditulis oleh manusia dari waktu dan tempat yang berbeda-beda, antara 500 sampai 1000 tahun sebelum Yesus lahir. Dengan demikian, tidak ada kemungkinan kolusi bagi para penulis nubuatan tersebut
      Berikut ini beberapa nubuatan yang digenapi Yesus dan sekaligus membuktikan bahwa Dia adalah Mesias (masih beberapa belum semua ayat ditampilkan)
      1. Kejadian 3:15
      2. Kejadian 12:3
      3. Kejadian 17:19
      4. Kejadian 49:10
      5. Bilangan 24:17
      6. Ulangan 18:18
      7. Mazmur 2:6¬8
      8. Mazmur 8:7
      9. Mazmur 35:11-19
      10. Mazmur 41:10
      11. Mazmur 110:4
      12. Mazmur 22
      13. Mazmur 109:4
      14. Mazmur 34:21
      15. Mazmur 16:10
      16. Mazmur 68:19
      17. Mazmur 69:22
      18. Mazmur 50:3-6
      19. Yunus 2:1-10
      20. Yesaya 9:1-6
      21. Yesaya 7:14
      22. Yesaya 11:1-5
      23. Yesaya 61:1
      24. Yesaya 53:3-11
      25. Yesaya 50:6
      26. Yeremia 31:15
      27. Daniel 7:14
      28. Daniel 8:15
      29. Daniel 9:25
      30. Hosea 11:1
      31. Mikha 5:1-2
      32. Zakharia 9:9
      33. Zakharia 11:12
      34. Zakharia 12:10
      35. Zakharia 13:6
      36. Maleakhi 3:1
      Atau bisa anda lihat di blog http://hakadosh.wordpress.com/2009/09/26/sudah-datangkah-mesiasmu

      2. Bukti sejarah di luar Alkitab.
      - Tacitus dari abad pertama, seorang sejarahwan Roma yang dianggap akurat, mencatat tentang ”orang-orang Kristen” (berasal dari kata ”Christus” yang adalah kata bahasa Latin untuk Kristus) yang tahayul, yang menderita di bawah Pontius Pilatus pada zaman pemerintahan Tiberius. Suetonius, sekretaris utama dari Kaisar Hadrian, menulis bahwa ada seseorang yang bernama Chrestus (atau Kristus) yang hidup pada abad pertama (Annals 15.44).

      -Flavious Yosephus adalah sejarahwan Yahudi yang paling terkenal. Dalam Antiquities dia menunjuk pada Yakobus, ”saudara Yesus, yang disebut Kristus.” Ada sebuah bagian yang kontroversial (18:3) yang mengatakan, “Pada waktu itu Yesus, seorang yang bijak, kalau secara hukum dia bisa disebut manusia. Dia adalah seorang yang melakukan hal-hal yang luar biasa …. Dia adalah [Sang] Kristus …. Dia menampakkan diri kepada mereka, hidup kembali pada hari ketiga, sebagaimana telah dinubuatkan oleh para nabi, yang juga berbicara mengenai puluhan ribu hal-hal yang luar biasa mengenai Dia.” Salah satu versi mengatakan, ”Pada waktu itu ada seorang bijak bernama Yesus. Dia hidup dengan baik dan dikenal sebagai orang yang berbudi luhur. Dan banyak orang-orang Yahudi dan dari bangsa-bangsa lain yang menjadi muridNya. Pilatus menyalibkan Dia dan menghukum mati Dia. Namun murid-muridNya tidak meninggalkan Dia. Mereka mengatakan bahwa Dia memperlihatkan diri kepada mereka tiga hari setelah penyalibanNya, dan bahwa Dia hidup; karena itu mungkin Dia adalah Mesias yang diberitakan oleh para nabi” (Extant Writings, 18).

      -Yulius Afrikanus mengutip sejarahwan Thalus dalam diskusi mengenai kegelapan yang terjadi pada saat penyaliban Yesus Plinius Muda, dalam Letters 10:96, mencatat tentang kebiasaan ibadah dari orang-orang Kristen mula-mula termasuk fakta bahwa orang-orang Kristen menyembah Yesus sebagai Tuhan dan bersikap sangat sopan santun, dan juga merujuk pada perjamuan kasih dan Perjamuan Kudus.

      -Talmud Babilon (Sanhedrin 43a) mengkonfirmasikan penyaliban Yesus menjelang hari Pasah, dan tuduhan bahwa Kristus mempraktekkan sihir dan mendorong orang-orang Yahudi untuk murtad.

      -Lucian dari Samosata adalah seorang penulis Yunani dari abad kedua yang mengakui bahwa Yesus disembah oleh orang-orang Kristen, Dia memperkenalkan ajaran-ajaran yang baru dan disalibkan bagi orang-orang Yahudi. Dia mengatakan bahwa pengajaran Yesus mencakup persaudaraan dari orang-orang percaya, pentingnya pertobatan dan pentingnya menyangkali allah-allah lain. Orang-orang Kristen hidup menurut peraturan-peraturan Yesus, percaya bahwa mereka tidak akan mati dan tidak takut mati, penyerahan diri dan penolakan terhadap hal-hal yang bersifat materi.

      -Mara Bar-Serapion mengkonfirmasikan bahwa Yesus dianggap bijak dan berbudi luhur dan dipandang sebagai Raja Israel oleh banyak orang, dihukum mati oleh orang-orang Yahudi, dan hidup terus dalam pengajaran murid-muridNya.

      Banyak sekali fakta di luar Alkitab yang memang menyaksikan penyaliban Yesus dan juga menyaksikan bahwa Dia betul bangkit. Dan ketika Yesus bangkitpun Dia tidak langsung terangkat ke Surga, tetapi selama 1 bulan lebih menunjukkan diriNYa kepada para pengikutNya. Waktu sepanjang 1 bulan lebih adalah waktu yang cukup panjang untuk membuktikan apakah Dia benar-benar Yesus yang telah disalibkan, mati dan bangkit kembali ?!.

      Dan saya sendiri percaya bahwa yang mereka lihat benar-benar Yesus, sebab bukti terbesar bahwa Yesus betul-betul ada adalah fakta bahwa ribuan orang-orang Kristen pada abad pertama Masehi, termasuk keduabelas rasul, yang rela memberi hidup mereka mati sebagai martir bagi Yesus Kristus. Orang bersedia mati untuk apa yang mereka percaya sebagai sesuatu yang benar, namun tidak ada yang bersedia mati untuk apa yang mereka tahu sebagai dusta.

      Untuk masalah kontradiksi dalam alkitab coba anda kunjungi blog berikut.http://hakadosh.wordpress.com/2010/01/18/101-kontradiksi-di-alkitab

      Wuihhh..panjang sekali yachhh…
      Thanx buat komentarnya…..GBU

  43. Rony said,

    Orang Yahudi meminta ‘TANDA’, karena memang mereka hidup dari hukum Taurat.
    Jadi mereka baru percaya kalau tanda seperti yang tertulis diberikan. 1 Kor 1:22.

    Kalau kamu juga meminta tanda ya sama dong sama orang Yahudi.
    Saya beritahu ya, dukun2 itu agamanya apa? Kok film2 kayak si entong, semuanya itu baca jampi2 trs bisa terbang, bisa hilang, dsb.
    Itu menunjukkan kalian percaya akan mistik. Tidak mengandalkan Tuhan. Suka berkhayal. Pengen bgt lihat setan, dan berkuasa atas mereka.

    Senangnya dengar kesaksian hidup dunia, bkn yang dari Tuhan.
    Kalo cerita2 yang model begitu mah banyak dari kami juga.
    Ada ngak kesaksian tentang kuasa Tuhan, selain dari film2 khayalan?
    Karena kesaksian yang seperti itu menjadi bukti Tuhan bersaksi untuk kami.

    Orang yang goncang imannya, biarkan saja. Karena banyak pencuri di dunia ini. Dan orang yang menjadi percaya juga biarkan saja. Tidak usah lah kamu urusin.

    Tapi ini saya katakan untuk orang kristen, “Apa yang dianggap bodoh oleh dunia, dipilih Tuhan untuk memalukan orang2 yang pandai. Supaya jangan ada seorang manusia pun yang memegahkan diri di hadapan Tuhan”

    Jika masih belum ngerti. Kamu mau ke sorga? Untuk apa? Punya makanan enak? Punya harta berlimpah? Atau yang lebih gila lagi, punya banyak pelayan bidadari cantik-cantik?
    Hallelluyah. Kalian gila kalau begitu. Selama di dunia mikirin diri sendiri, sampai mati juga masih mikirin diri sendiri.
    Kapan waktu mu yang untuk Tuhan?
    Mana yang lebih memiliki waktu luang untuk Tuhan, seorang bujangan atau seorang beristri? Seorang yang beristri atau seorang yang selain beristri juga memiliki anak? Seorang yang mempunyai 1 istri atau yang memiliki 4 istri? Seorang yang memiliki 4 istri atau yang memiliki 9 istri?
    Jawab saya. Jika kamu bekerja untuk Tuhan, mana yang lebih baik?

    Sekarang bukti injil berkuasa. Keturunan siapakah yang berkuasa atas dunia? Walaupun kalian membenci mereka, tetapi Tuhan membela mereka tuh. Yahudi.
    Karena sekalipun mereka anak2 yang nakal, tetapi Tuhan sudah berjanji bahwa keturunan mereka akan menajdi sumber berkat. Siapa yang membenci mereka Aku benci, siapa yang memberkati mereka, Aku berkati!
    Kalau kalian tanya kepada dukun2 yang senang berkhayal itu, kayak tommy rafael, deddy c, uya kuya, atau terserah siapa lah dukun top, mau joko bodoh, joko sedikit oon, papa lauren, terserah. Kalian tanya lah siapa yang sukar di santet? Orang. Berilmu atau orang yang tidak pernah belajar apapun tapi cinta Tuhan?
    Kalian juga tanya, kalo mau santet perlu pake darah ngak?
    Mereka lebih tau dunia roh tuh daripada kamu, karena itu mereka juga tau kuasa DARAH YESUS!

    Untuk apa belajarin debatan orang. Percaya saya, kamu kalah debat dari saya juga ngak bakalan tobat.
    Tidak ada orang bertobat karena kalah berdebat.
    Orang pindah agama hanya karena satu alasan, UANG /KENIKMATAN DUNIA. Sisanya mana ada yang mau pindah agama. Baik kristen ke islam, islam ke kristen dsb.
    Apalagi orang mengenal Tuhan bukan karena memilih, tapi dipilih Tuhan.
    Apakah kamu mau menyangkal bahwa Tuhan berkuasa memilih Umat-Nya sendiri?
    Karena itu kami disebut UMAT PILIHAN TUHAN!
    Tidak ada usaha kami sama sekali untuk selamat. Jika saja ada, tentu akan ada kesombongan di sorga yang mulia.
    “Saya masuk sorga karena hebat ilmu agama saya, saya suka sedekah, dsb”
    Betapa ego kamu masih mengikuti kamu kemanapun kamu pergi.

    Biarkanlah kami dengan iman kami. Karena kamis sedang menantikan kedatangan TUHAN kami. Bahkan kalau saya bilang kami sudah tau akan banayk gempa terjadi sebelum gempa itu terjadi, kamu juga tidak akan percaya.
    Karena kamu buta. Sekalipun kamu sudah membaca alkitab, tapi kamu buta sedangkan kami melihat.

    Nanti ketika Yesus datang di awan2, kamu juga akan melihat TUHAN. Dan setiap lutut akan bertelut
    , Setiap lidah akan mengaku bahwa Yesus Tuhan.
    Tetapi sampai hari itu tiba, kami akan disiksa oleh karena nama-Nya. Saran saya, jangan ikut menyiksa! Okay.

    Shalom

  44. Jonathan masuk Islam said,

    Sudah dijelaskan:

    TOKOH-TOKOH KRISTEN YANG MENYIMPULKAN BAHWA “AJARAN KRISTEN TIDAK MEMPUNYAI BUKTI YG KUAT/AKURAT

    1.
    Uskup Agung Prof. Jenkins, pemimpin Gereja tertinggi ke empat di Inggris, yg tidak takut kehilangan jabatannya dengan menyatakan :“Kebangkitan Yesus dari kubur sesungguhnya tidak pernah terjadi”.
    2.
    Jhon Alegro, anggota tim pencari Naskah Laut Mati ( The Dead Sea Scrools ) dipecat karena mengemukakan naskah yg dinggap rawan & dapat mengguncangkan keimanan umat Kristen.
    3.
    Rev. Dr. Charles Francis Potter,yang membuktikan dari Naskah Laut Mati bahwa Roh Kudus sebagai OKNUM yang disembah, tidak dikenal di zaman Yesus.
    4.
    Dr. Robert W. Funks,Profesor Ilmu Perjanjian Baru di Universitas Harvard bersama 74 pakar Alkitab lainnya yang dihujat umat Kristen Amerika & Dunia karena membuktikan bahwa hanya 18% ucapan Yesus didalam Bibel yang dianggap asli.
    5.
    Dr. Barbara Thierings, Guru Besar Universitas Sidney Australia yang dihujat umat Kristen Australia karena dari hasil penelitianyya selama 20 tahun tehadap Naskah Laut Mati, memenemukan bahwa Yesus tidak mati ditiang salib
    6.
    Prof. Davis Freedrich Strauss, yang dipecat seumur hidup sebagai Guru Besar Agama Kristen karena menyatakan bahwa kitab penjanjian baru Kristen adalah fakta dongen & khayalan belaka.

    Akhirnya..dengan keputusan yang berani mereka meninggalkan “Iman Kristen” dan kemudian memeluk Agama “Islam” sebagai Agama dari Alloh. SWT.
    klik di http://www.izzatalislam.wordpress.com

    Yesus hanyalah manusia, ya seorang manusia yang dipilih oleh Tuhan untuk mengajarkan mana cara yang benar mana cara yang salah dalam mengarungi dunia ini.

    Lihat:

    Dr. Robert W. Funks,Profesor Ilmu Perjanjian Baru di Universitas Harvard bersama 74 pakar Alkitab lainnya yang dihujat umat Kristen Amerika & Dunia karena membuktikan bahwa hanya 18% ucapan Yesus didalam Bibel yang dianggap asli.

    kalian percaya kata2 bualan orang lain selain orang yang kalian anggap Tuhan itu? Baca dong kata2 Yesus yang hanya 18% itu. Hanya ITU SAJA yang RELEVAN di INJIL. ABAIKAN yang lain, dan sempurnakan dengan membaca AL-QUR’AN.

    Yesus itu manusia, bukan Tuhan! Dia dipilih, tapi pengangkatanya (ke-surga) saat itu penuh kontroversi. Hingga disamarkan oleh penguasa saat itu (ditempat penyaliban orang yang dianggap Yesus) karena untuk melegitimasi kekuatan kerajaan.

    Dia juga makan, dia juga minum, dia juga tidur, dia juga “BERDOA” kepada Tuhannya yaitu ALLAH Subhanahu Wata’ala.

    Kalian menyembah manusia? Kalian menganggap manusia itu Tuhan?

    Kalau tetap menganggap Yesus itu Tuhan, berarti Anda semu menyamakan Tuhan dengan manusia!! Gila dah, kalo saya tanya gimana orang Kristen membayangkan sosok Tuhan, (Allah), mereka pasti membayangkan seorang LAKI-LAKI, mungkin seperti Sinterklas dengan Altar.
    Kalo saya tanya lagi, Yesus seperti apa? Dia seperti bintang film King of Kings, orang kulit putih, gagah, ganteng, tidak seperti orang keturunan Yahudi!
    Bila saya tanya tentang roh kudus, di kepala mereka terbayang seorang peri/malaikat dengan sayap dan remang-remang.

    Haduh… Aneh banget kan? Tuhan kok bisa dibayangkan, berwijud nyata…
    Tuhan tuh Gaib, ngga pernah terlihat, tapi memiliki kekuatan yang LUAR BIASA dan MAHA DAHSYAT! Jadi jangan sekali2 menyamakan Tuhan dengan manusia, atau bahkan Laki-Laki, atau perempuan, atau hewan… Karena yang bisa dilihat dengan MATA MANUSIA hanyalah tulisan besar TUHAN itu sendiri.

    Tuhan berpesan kepada makhluk-Nya dengan perantara ORANG-ORANG terpilih saja. NABI, PROPHET, RASUL… Itu saja! Termasuk Adam, Nuh, Yunus, Musa, Isa (YESUS), dan terakhir Tuhan menyempurnakan SEMUA ajaran NABI sebelumnya lewat Muhammad. Udah lengkap, udah pas dengan kemajuan jaman manapun, dan NGGA BAKAL DIRUBAH2 lagi ajarannya (Al-Qur’an).

    Jadi kalau kalian menyembah MANUSIA, atau MENUHANKAN MANUSIA YANG MAHA ESA, silakan. Tapi tolong dikaji ulang segalanya, jangan men-Tuhankan seorang MANUSIA, baik itu LAKI-LAKI maupun manusia PEREMPUAN.

  45. masbeken said,

    Masbeken silahkan baca Injil, anda akan lihat bahwa Yesus tidak pernah sedikitpun membahasa soal agama

    Mohon maaf, Saya telah membaca Injil. Dan saya telah membuktikannya.

    “Masbeken silahkan baca Injil, anda akan lihat bahwa Yesus tidak pernah sedikitpun membahasa soal agama.”

    Memang benar, Yesus tak pernah. Tapi hanya orang-orang setelah Yesus diangkat ke surga-lah yang menciptakan Agama Kristen. (christian: fans kristus, sama dengan massiver: fans The Massiv)

    Dan yang dikatakan oleh Yesus memang BENAR pada ayat berikut yang telah Anda sampaikan:

    “Tidak perduli apa agama anda dan apa kepercayaan anda bahkan sekalipun anda beragama Kristen. Sekali lagi saya sampaikan bahwa Agama tidak akan pernah bisa menyelamatkan anda, termasuk agama Kristen. Jadi, apapun agama anda…itu urusan anda.
    Yesus dengan tegas dan jelas menunjuk diriNya sendiri sebagai jalan satu-satunya menuju TUHAN.
    Yohanes 14:6
    “Kata Yesus kepadanya :”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa , kalau tidak melalui Aku. ….”

    maksud ayat disini adalah kepada umat Yahudi. Kepada orang2 yahudi sebelumnya yang telah tersesat. Beliau berkata pada umatnya pada zaman itu saja, tidak menjelaskan bagaimana jalan setelah dia menghilang (diangkat ke surga).

    atau.
    Yohanes 10:7
    “Maka kata Yesus sekali lagi:”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu. Semua orang yang datang sebelum Aku adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka. Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan……”

    Tolong dikaji ulang kata-kata diatas.

    “Aku (Yesus) berkata kepadamu (umat), sesungguhnya akulah pintu ke domba-domba itu. Semua orang yang DATANG SEBELUM AKU adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka.”

    Dia (Yesus) memang BENAR, dia mengklaim bahwa yang datang sebelumnya, (gris bawahi kata SEBELUMNYA atau disitu SEBELUM AKU!). Lihat baik-baik makna kata SEBELUM!!

    Memang ngga bisa dipungkiri kalau umat sebelum Yesus (Isa as) adalah umat yang penuh dosa, penuh kemurkaan. Jadi dia (Yesus) berkata kepada umat tersebut agar mendengarkannya (Yesus). Dan itu HANYA UNTUK UMAT SEBELUMNYA!!! Bukan sesudahnya, atau umat sesudah dia diangkat ke surga, bahkan umat jaman sekarang!

    Jaman sudah berubah, dan Allah yang MAHA TAHU dan MAHA BESAR menyempurnakan ajaran Yesus tersebut melalui Muhammad!! Atau Ahmad! Dan ramalan tentang bakal datangnya seorang yang bernama Muhammad ini telah didengar oleh pendeta Injil di daerah Palestina jauh sebelum Muhammad lahir.

    Tolong dicatat, kalau nama Muhammad itu sebelumnya tidak ada sama sekali di dunia ini.

    Jelas kan disini, dari kata-kata Yesus sendiri, dia mengklaim bahwa umat sebelumnya memang berdosa. Tapi tersirat bahwa umat setelahnya bakal lebih sempurna!

    Kenapa Yesus tidak mengatakan pada:

    Yohanes 10:7
    “Maka kata Yesus sekali lagi:”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu. Semua orang yang datang sebelum Aku DAN SESUDAH AKU adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka. Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan……”

    KARENA ALLH MAHA TAHU!! Suatu saat ajaran-ajaran Yesus itu disalah artikan, dan disalah gunakan demi kepentingan suatu kelompok! Dan kejadian itu benar terjadi, ada berbagai oknum yang memanfaatkannya, pada akhirnya menjadikan salib sebagai lambang. Mana ada lambang salib pada ajaran Yesus???

    Maka dari itu, saat itu ALLAH berpesan Kepada Yesus (Nabi Isa as) dan ditulis Yohanes untuk berkata seperti itu, TANPA EMBEL-EMBEL= UMAT SETELAH AKU JUGA BERDOSA KALAU TIDAK MELALUI AKU. Karena ALLAH bakal menurunkan penyempurnaan, yaitu MELALUI MUHAMMAD dengan kitab suci AL-QUR’AN milik umat MUSLIM.

    Semoga jawaban saya bisa memperjelas apa yang dikatakan Yesus (yang sangat sedikit di injil), dan salah satu perkataan Yesus tersebut memang terdapat clue atau isyarat Yesus tentang Islam, atau ajaran paling baru yang telah disempurnakan TUHAN. Bukan disempurnakan segelintir manusia dengan title PROFESSOR Kristen.

    • penuai said,

      Memang benar, Yesus tak pernah. Tapi hanya orang-orang setelah Yesus diangkat ke surga-lah yang menciptakan Agama Kristen. (christian: fans kristus, sama dengan massiver: fans The Massiv)
      Berarti masbeken belum menangkap maksud saya. Agama akan terbentuk dengan sendirinya sama seperti organisasi lainnya kalau ada kata sepakat dari beberapa orang yang memiliki visi dan misi yang sama. Yesus datang ke dunia bukan sekedar mengajarkan yang baik dan buruk tetapi juga untuk menebus umat manusia dan menunjukkan bahwa Dialah jalan menuju keselamatan. Kenapa Yesus menunjuk diriNya sendiri sebagai jalan dan bukan menganjurkan agama ???. Karena Yesus tau, kalau Dia menunjuk/mengajarkan agama maka pemerkosa juga memiliki agama, pencuri juga memiliki agama, semua orang memiliki agama. Tetapi Yesus menunjuk diriNya sendiri, karena setiap orang yang betul-betul mengikut Yesus, tidak akan mencuri, memperkosa dan pasti hidup sesuai dengan perintah TUHAN. Jadi kesimpulannya mengikut TUHAN bukan sekedar beragama dan TUHAN tiak pernah tergantung kepada Agama.

      “Kata Yesus kepadanya :”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa , kalau tidak melalui Aku. ….”

      maksud ayat disini adalah kepada umat Yahudi. Kepada orang2 yahudi sebelumnya yang telah tersesat. Beliau berkata pada umatnya pada zaman itu saja, tidak menjelaskan bagaimana jalan setelah dia menghilang (diangkat ke surga).

      Baiklah perhatikan kalimat yang saya pertebal ……tidak ada seorangpun…, sama artinya dengan …..tidak ada satu manusiapun…..
      Setahu saya yang namanya manusia bukanlah hanya Bangsa Yahudi. Lagipula kalau anda memang membaca Injil maka pendapat anda ini bisa dipatahkan, silahkan baca Injil Yesus membuat mujizat dan menyembuhkan orang-orang, tidak hanya orang Yahudi saja, mujizat Yesus juga terjadi dan berlaku bagi bangsa Non-Yahudi. Tuhan tidak pernah membatasi diriNya hanya untuk umat Yahudi…anda sendirilah membuat anggapan seperti itu. Dalam Taurat/Perjanjian lama juga akan anda temukan dalam kisah Nabi Yunus.
      Tuhan mengutus Yunus kepada bangsa Non-Yahudi (Niniwe), bangsa kafir menurut bangsa Yahudi saat itu.

      Kenapa Yesus tidak mengatakan pada:

      Yohanes 10:7
      “Maka kata Yesus sekali lagi:”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu. Semua orang yang datang sebelum Aku DAN SESUDAH AKU adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka. Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan……”

      Kenapa ?…karena anda tidak belajar sejarah dan anda menafsirkan ayat tersebut sepotong-sepotong.
      Mari kita baca ayat selengkapnya :
      Yohanes 10:1-5
      “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya siapa yang masuk ke dalam kandang domba dengan tidak melalui pintu, tetapi dengan memanjat tembok, ia adalah seorang pencuri dan seorang perampok; tetapi siapa yang masuk melalui pintu, ia adalah gembala domba.Untuk dia penjaga membuka pintu da domba-domba mendenga suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya keluar. Jika semua dombanya telah dibawanya keluar dan domba-doba itu mengikuti dia, kaena mereka mengenal suaranya. Tetapi seorang asing (perhatikan kata ini) pasti tidak mereka ikuti, malah mereka lari daripadanya, karena suara orang-orang asing tidak mereka kenal………”
      Yohanes 10:7-12
      “Maka kata Yesus sekali lagi:”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu. Semua orang yang datang sebelum Aku adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka. Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya; sedangkan orang upahan yang buka gembala, dan yang bukan pemilik domba-doba itu sendiri, ketika melihat serigala datang (perhatikan kata ini), meninggalkan domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan menceraiberaikan domba-domba itu………”

      Yohanes 10:16
      Ada lagi domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba itu harus Ku-tuntun juga dan mereka akan mendengarkan suaraKu dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.”
      Masbeken…Yesus kebanyakan mengajar dengan perumpamaan sesuai dengan keadaan daerah saat itu dengan tujuan agar pendengar lebih mudah memahami.
      Pada zaman Yesus, kandang domba dibuat dengan tembok yang tinggi dan jalan masuk ke dalam hanyalah satu buah pintu. Yang bisa masuk ke dalam kandang melalui pintu yang satu-satunya itu hanyalah gembala. Kalau ada orang yang ingin masuk ke dalam tanpa melalui pintu haruslah memanjat tembok. Dan itulah yang dilakukan para pencuri yang mau mencuri domba pada zaman Yesus.
      Perhatikan.
      Semua orang yang datang sebelum Aku adalah pencuri dan perampok
      Tepat sekali, sebelum gembala yang asli datang….maka para pencuri akan datang untuk mencuri domba dengan cara memanjat tembok.
      Perhatikan lagi….
      …..tetapi siapa yang masuk melalui pintu, ia adalah gembala domba.Untuk dia penjaga membuka pintu da domba-domba mendenga suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya keluar. Jika semua dombanya telah dibawanya keluar dan domba-doba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya. Tetapi seorang asing (perhatikan kata ini) pasti tidak mereka ikuti, malah mereka lari daripadanya, karena suara orang-orang asing tidak mereka kenal……
      Ketika gembala sudah datang, biasanya gembala akan menggembalakan domba-dombanya keluar kandang. Tetapi masih ada saja ancaman yang domba-domba terima. Apa itu ????!!!! Yesus dengan jelas mengatakannya “Suara orang asing”.
      Pada zaman itu ancaman pada domba/ternak lainnya juga termasuk serangan dari binatang buas (Ingat kisah Daud kecil yang menggembalakan ternaknya).
      Yesus juga membuat hal ini sebagai peringatan dalam perumpamaannya. Apa itu ????!!!!
      ………….. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya; sedangkan orang upahan yang buka gembala, dan yang bukan pemilik domba-doba itu sendiri, ketika melihat serigala datang (perhatikan kata ini), meninggalkan domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan menceraiberaikan domba-domba itu………
      Yesus menyebutnya sebagai serigala…..
      -Jadi, sebelum Gembala datang ancamannya adalah pencuri dan perampok…kenapa bukan serigala ????!!!sebab saat itu domba masih aman dari serigala, karena meraka ada di dalam kandang.
      -Ketika Gembala sudah datang, pencuri dan perampok pasti akan pergi maka ancamannya bukan lagi pencuri dan perampok, tetapi orang asing dan juga serigala.
      Mudah-mudahan bisa dipahami.

      Ada lagi domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba itu harus Ku-tuntun juga
      Ayat terakhir ini, membantah pernyataan anda yang mengatakan bahwa Yesus menyampaikan pernyataan itu hanya kepada Umat Yahudi.

      Maka dari itu, saat itu ALLAH berpesan Kepada Yesus (Nabi Isa as) dan ditulis Yohanes untuk berkata seperti itu
      Maaf tafsiran anda salah besar. Allah tidak pernah berpesan kepada Yesus. Karena Yesus sendirilah TUHAN. Yesus mengucapkan perkataan itu sesuai dengan OTORITASNYA sebagai TUHAN. Kalau anda seorang yang teliti maka anda akan memahami makna kata-kata Yesus.
      Bandingkan hal ini :
      “Kata Yesus kepadanya :”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa , kalau tidak melalui Aku. ….”
      “AKULAH JALAN”…….Perjanjian lama “TUHANlah satu-satunya JALAN”
      “AKULAH KEBENARAN “……….Perjanjian lama “TUHANlah satu-satunya KEBENARAN DAN KEBENARAN ITU SENDIRI”
      “AKULAH HIDUP”…………….Perjanjian Lama “TUHANlah satu-satunya SUMBER HIDUP DAN HIDUP ITU SENDIRI”

      Kalau Yesus hanya seorang nabi, maka Ia tidak akan berani mengeluarkan kata-kata seperti itu.
      Silahkan buka kitab suci, termasuk kitab suci anda, seorang nabi hanya akan berkata…
      “Inilah Firman TUHAN…….”
      “TUHAN berkata seperti ini……….”
      “Demi TUHAN yang HIDUP…beginilah FIRMAN TUHAN……”
      “Beginilah Firman TUHAN kepadaku…….”
      “………..demikianlah Perintah dari TUHAN”.
      Tidak ada nabi yang berani berbicara dan mengklaim Firman TUHAN dengan mengatasnamakan dirinya sendiri dan langsung berkata…”Akuu…Akuu..dan Aku…..”

      Jaman sudah berubah, dan Allah yang MAHA TAHU dan MAHA BESAR menyempurnakan ajaran Yesus
      ……Karena ALLAH bakal menurunkan penyempurnaan, yaitu MELALUI MUHAMMAD dengan kitab suci AL-QUR’AN milik umat MUSLIM.
      ……, atau ajaran paling baru yang telah disempurnakan TUHAN.

      FIRMAN TUHAN adalah “Ya” dan “Amin”. Kalau TUHAN bilang “A” maka “A”lahh yang terjadi dan begitu sampai seterusnya.
      Jaman berubah maka ajaran berubah ?????!!!!!!!.
      - Manusia bergantung kepada zaman ????….betul.
      - FIRMAN TUHAN bergantung kepada zaman ????, pernyataan yang aneh. Zamanlah yang bergantung kepada Firman TUHAN, sebab Firman TUHAN adalah “Ya” dan “Amin”. Apa yang terjadi mulai dari zaman batu sampai zaman sekarang semuanya terjadi karena kuasa FIRMAN TUHAN. Karena itu Firman TUHAN adalah sempurna dan tidak perlu diperbaharui.

      Sampai saat ini pertanyaan dalam hati saya belum terjawab. TUHAN YANG MAHATAHU masa lalu dan masa depan dan TUHAN YANG SEMPURNA ternyata FIRMANNYA tidak sempurna dan perlu disempurnakan tergantung pada zaman. Dan TUHAN YANG MAHAKUASA ternyata FIRMANNYA TIDAK MAHAKUASA sehinngga bisa diubah oleh segelintir manusia.
      Kalau tidak ada yang bisa menjawab pertanyaan (tepatnya kontradiksi) yang sepele ini, biarlah semuanya kusimpan di hati saja.

      GBU

  46. parhobass said,

    lihat image di: math.utah.edu/online/1010/parabolas/prob/parabola.gif

    kegagalan seorang muslim memandang Yesus di dalam Inkarnasi adalah…
    tidak melihat seperti grafik di atas….
    Grafik di atas memperlihatkan grafik turun lalu naik, dalil muslim selalu memandang di atas melulu, tanpa mempertimbangkan grafik turunnya.

    sekilas Muslim selalu mempertanyakan Ketuhanan Yesus dilihat dari grafik manusiaNYA, dan mempertahankan kemanusiaan itu tanpa memandang TURUN dan NAIK ke mana….

    • penuai said,

      Halo lae…..ngeri kali lae kalau ngasih komen heheheheh… :)
      Nampak kalilah orang teknik lae yachhh…tulisannya banyak berbau matematis…heheheh..
      Tapi mantab lae…..GBU
      Note : Aku juga lahir di Tarutung……heheheh

      • parhobass said,

        GBU2,

        ooo lahir di Tarutung toh…

        seeplah…

      • penuai said,

        Sepp juga.

      • syindah said,

        Dia itu firman Allah yg hidup, kamu sekalian debu tanah yg hidup, dah syukur dikasih nafas,begog semua lu ah !

      • fandi said,

        wah
        kasian bgt nih org
        eh
        lo ga nyalahin yesus aja
        lo dah ke neraka
        pa lagi memutar balikkan,tobat lae
        lagian org islam ni,sibuk2 kali ngurusin orang
        kerja lah
        TALK LESS DO MORE

  47. parhobass said,

    lihatlah grafik di atas,

    kegagalan argument seperti yang Anda kemukakan adalah…

    a. perhatikan grafik turun
    -itu melambangkan Firman Allah menjadi manusia, cuman Ia adalah manusia yang tidak berdosa, kudus dan suci, Ia mengosongkan Kuasa dan KemuliaanNYA sebagai ALLAH

    b. perhatikan grafik naik
    -itu melambangkan Firman Allah setelah mati, ia bangkit lalu naik ke sorga. Kuasa dan kemulianNya esa kembali dengan ALLAH.

    gagalnya Anda adalah,
    selalu membandingkan antara ketika turun dan naik, atau sebelum turun dengan turun….

    sumber gambar:
    math.utah.edu

  48. masbeken said,

    hmm… saya cuma bisa tersenyum sendiri membaca komentar Anda. Sebenarnya Anda sudah menyebutkannya secara tersirat kalau Yesus itu sebenarnya BUKAN Tuhan.
    Dan Yesus tak pernah berkata kalau dirinya adalah Tuhan.

    lihat disini:

    “Kata Yesus kepadanya :”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa , kalau tidak melalui Aku. ….”
    “AKULAH JALAN”…….Perjanjian lama “TUHANlah satu-satunya JALAN”
    “AKULAH KEBENARAN “……….Perjanjian lama “TUHANlah satu-satunya KEBENARAN DAN KEBENARAN ITU SENDIRI”
    “AKULAH HIDUP”…………….Perjanjian Lama “TUHANlah satu-satunya SUMBER HIDUP DAN HIDUP ITU SENDIRI”

    Kalau Yesus hanya seorang nabi, maka Ia tidak akan berani mengeluarkan kata-kata seperti itu.
    Silahkan buka kitab suci, termasuk kitab suci anda, seorang nabi hanya akan berkata…
    “Inilah Firman TUHAN…….”
    “TUHAN berkata seperti ini……….”
    “Demi TUHAN yang HIDUP…beginilah FIRMAN TUHAN……”
    “Beginilah Firman TUHAN kepadaku…….”
    “………..demikianlah Perintah dari TUHAN”.
    Tidak ada nabi yang berani berbicara dan mengklaim Firman TUHAN dengan mengatasnamakan dirinya sendiri dan langsung berkata…”Akuu…Akuu..dan Aku…..”

    Akuu.. Akuu.. Akuu…, lucu juga…

    Hmm… siapa pula yang berani mengubah perjanjian lama? perjanjian baru? kalau bukan manusia?? bukalah mata, ngga mungkin Yesus kan yang merubahnya? kenapa dirubah? sebelumnya Yesus berkata:
    “TUHANlah satu-satunya JALAN”
    ya, BENAR, Tuhan satu2nya jalan, dan dia menyebut Allah Subhanahu Wata’ala dalam segenap jiwa dan raganya. Lalu oleh orang atau oknum-oknum tertentu yang tidak mengerti perkataannya saat itu dikiranya Yesus adalah Tuhan itu sendiri. Dan anggapan itu menular hingga sekarang.

    Ngga panjang penjelasannya, cuman segitu doank ternyata.

    udah ah, capek debat gini. mau ketawa sendiri dikiranya gila… Yang jelas, orang yang pandai, setelah mempelajari Islam dalam2, meskipun dia seorang pastor terbesar pangkatnya sekaligus, buktinya malah luluh dengan kebenaran Islam. Contohlah cara mereka, mempelajari, mengkaji seacra benar dan sabar, bukalah hati dengan sesuatu yang baru, dan siap dengan segala kebenaran yang selama ini masih terselubung.

    kapan2 lanjut, sholat maghrib dulu.
    salam damai.

    • penuai said,

      Masbeken…sayapun maklum kalau anda tidak mengerti. Sebab anda tidak mau membuka hati kepada Yesus. Anda tidak memiliki Roh Kudus dalam hati anda. Sampai pada pembahasan ini anda masih saja melogikakan TUHAN. Anda masih mencari TUHAN dengan pikiran anda.

      “Kata Yesus kepadanya :”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa , kalau tidak melalui Aku. ….”
      “AKULAH JALAN”…….Perjanjian lama “TUHANlah satu-satunya JALAN”
      “AKULAH KEBENARAN “……….Perjanjian lama “TUHANlah satu-satunya KEBENARAN DAN KEBENARAN ITU SENDIRI”
      “AKULAH HIDUP”…………….Perjanjian Lama “TUHANlah satu-satunya SUMBER HIDUP DAN HIDUP ITU SENDIRI”

      Tidak ad yang lucu disini. Kenapa Yesus berani mengucapkan hal tersebut. Jawabnya simpel.
      Karena Yesus sendiri adalah TUHAN. Perbandingan saya buat untuk menunjukkan kepada anda pernyataan Yesus yang sama dengan pernyataan TUHAN pada Perjanjian Lama.

      Saya tidak tahu apakah anda memang tidak mengerti atau berpura-pura tidak mengerti. Itu terserah anda.

      Namun, kalau memang pemikiran anda seperti itu, yachhh..terserah anda. Saya juga tidak mau berdebat panjang dengan anda. Saya hanya mau menyampaikan bahwa anda perlu diselamatkan dari dosa anda melalui darah Yesus.
      Kalaupun anda tidak berterima ya sudah. Perdebatan kita tidak akan menyelesaikan masalah.

      Salam damai. GBU

  49. masbeken said,

    PERTANYAAN (6) SATU PENCIPTA (2/2)

    WILSON:

    Penjelasan anda menunjukkan bahwa orang-orang Islam tidak
    mempercayai ke-Tuhanan Yesus, apakah anda mempunyai bukti
    yang jelas terhadap kesalahan ketuhanannya?

    CHIRRI:

    Anda tidak perlu membuktikan kesalahan ketuhanan Yesus atau
    Muhammad atau setiap mahluk hidup yang lain. Tetapi bila
    anda mendakwa ketuhanan seseorang di samping Tuhan, anda
    perlu membuktikan dakwaan anda. Untuk menjelaskan hal ini,
    anda adalah seorang manusia. Bila seseorang menyangka bahwa
    anda adalah malaikat, dia harus membuktikannya. Saya tidak
    perlu membuktikan bahwa anda adalah seorang manusia sebab
    anda nampak seperti seorang manusia. Seseorang yang
    menyangka bahwa anda malaikat harus membuktikannya apa yang
    ia sangka, sebab sangkaannya bertentangan dengan arti umum
    dan bertentangan dengan kebenaran yang nyata (yang
    sebenarnya).

    Bila seseorang menyatakan bahwa Yesus atau Muhammad adalah
    seseorang dan bukan Tuhan, dia sesuai dengan arti umum yang
    tampak kebenarannya. Yesus hidup seperti seorang manusia,
    kelihatan sebagai seorang manusia, tidur seperti manusia,
    makan seperti manusia, dan digoda seperti manusia yang lain.
    Tidak ada dari kebenaran-kebenaran ini yang memerlukan
    bukti.

    Dugaan Yesus itu tuhan bertentangan dengan arti umum. Untuk
    ini, dia dan tak seorangpun, telah mengadakan bukti untuk
    sangkaannya.

    Meskipun orang-orang Islam tidak bermaksud mengumpulkan
    bukti-bukti untuk menolak ketuhanan Yesus, mereka dapat
    menunjukkan lebih dari satu bukti:

    1. Yesus adalah penyembah yang baik. Tentu dia menyembah
    Tuhan, bukan dirinya. Ini bukti bahwa dia bukan Tuhan tetapi
    hanya pesuruh Tuhan.

    2. Sesuai dengan tiga Injil, kata-kata Yesus yang terakhir
    adalah: “Tuhanku, Tuhanku mengapa engkau meninggalkan saya?”
    Seseorang yang mempunyai Tuhan, maka dia bukanlah Tuhan.

    3. Tuhan senantiasa hidup, tetapi Yesus dapat meninggal
    (mati). Tuhan adalah Maha kuasa, tetapi Yesus digoda.

    WlLSON:

    Mengapa kita tidak dapat memandang Yesus sebagai Tuhan
    ditilik dari sudut kewajibannya dan sebagai manusia dari
    segi badannya?

    CHIRRI:

    Mempunyai tubuh dan ruh (jiwa), tidak hanya dimiliki oleh
    Yesus, sebab setiap manusia memiliki kedua-duanya.

    Anda memiliki ruh (jiwa) dan tubuh dan demikian pula saya.
    Dan tidak ada dari ruh-ruh kita yang mati, karena ruh kita
    akan melanjutkan hidup setelah kita mati.

    Tetapi hal ini tidak membuat setiap dari kita adalah Tuhan,
    dan demikian halnya dengan Yesus.

    WILSON:

    Tetapi Yesus tidak seperti kita. Dia, menurut Qur’an dan
    Injil, dilahirkan dari seorang Ibu tanpa Ayah. Apakah ini
    tidak dimaksudkan bahwa dia lebih daripada manusia?

    CHIRRI:

    Dilahirkan dari seorang ibu tanpa ayah tidak membuat Yesus
    lebih daripada manusia. Adam diciptakan tanpa ayah dan ibu,
    dan itu tidak membuat dia lebih daripada manusia.

    Dari Kitab Suci al-Qur’an:

    “Sesungguhnya perumpamaan (kejadian) Isa di sisi Tuhan
    seperti kejadian Adam, dijadikan dari tanah, lalu Tuhan
    mengatakan kepadanya: Jadilah, lalu jadi” 3:59

    Baik Yesus maupun Adam kedua-duanya adalah bukan Tuhan sebab
    mereka bukan pencipta alam semesta.

    WILSON:

    Bagaimana kita tahu bahwa dia bukan pencipta alam semesta?

    CHIRRI:

    Para ahli ilmu pengetahuan menyatakan bahwa bintang-bintang
    berumur lebih dari empat billion tahun umurnya, dan Yesus
    dilahirkan kurang dari dua ribu tahun yang lalu. Bagaimana
    mungkin alam semesta yang setua itu diciptakan oleh Pencipta
    yang sedemikian muda?

    WILSON:

    Anda benar sekali, dan saya kira anda telah membuat
    kebenaran yang cukup jelas untuk meyakinkan setiap orang
    yang cenderung pada kebenaran/

    Sebenarnya, kebenaran-kebenaran yang telah anda sebutkan
    dikenal oleh setiap orang.

    Sangat mengherankan bagaimana sampai mereka kehilangan
    pandangannya. Saya kira, mereka berbuat begitu sebab mereka
    diajarkan ketuhanan Yesus sejak masa anak-anak.

    Ajaran-ajaran ini diulang-ulang di rumah dan di gereja, hal
    itu menempel pada fikiran anak,anak, dan bila mereka tumbuh
    menjadi dewasa, maka tumbuh sebagai bagian fikiran mereka.

    Mereka tidak menanyakan tentang hal itu, sebab hal itu
    dianggap benar.

    Dari apa yang telah dikemukakan, telah menjadi jelas untuk
    saya bahwa pandangan Islam tentang keesaan Tuhan yang tidak
    dapat dikompromikan lagi adalah sangat masuk akal.

    Oleh karena itu, saya menjadi saksi bahwa tidak ada Tuhan
    kecuali Tuhan Yang maha Kuasa, sendiri tanpa kawan, sekutu
    atau anak.

    DIALOG TENTANG ISLAM DAN KRISTEN

    Prof. Wilson & Muhammad Jawad Chirri
    Alih Bahasa: H.M. Ridho Umar Baridwan, S.H.
    Penerbit P.T. Alma’arif, Bandung, Cetakan Kelima, 1981

    itu cuma satu dari halaman di:

    http://media.isnet.org/islam/Dialog/SatuPencipta2.html#Bukan%20pencipta

    • penuai said,

      Sudah saya duga, pasti pertanyaannya yang itu-itu juga. Jawabannya itu-itu juga. Hal-hal ROHANI hanya bisa dipahami dengan ROH buakn dengan otak atau logika.

      • Falaah said,

        JUMUD (bhs Belandanya KOPIG)…JUMUD banget.sikap anda atas kutipan Masbeken yg diambil dari percakapan:
        DIALOG TENTANG ISLAM DAN KRISTEN

        Prof. Wilson & Muhammad Jawad Chirri
        Alih Bahasa: H.M. Ridho Umar Baridwan, S.H.
        Penerbit P.T. Alma’arif, Bandung, Cetakan Kelima, 1981.

        kami saja yg sudah memeluk Islam masih mau menggali/menelaah tafsir Qur’an dan hadits dan membuka hati agar mendekati kesempurnaan dalam tata cara beribadah agar sinkretisme antara tata cara ibadah kami dgn nilai2 agama lain yg dapat menyesatkan nilai2 dari yg dicontohkan Nabi kami tidak tertanam menjadi kebiasaan (e.g tahlilan hari ke 3,ke-7, ke-40 , ke-100, tujuh bulanan, baca ayat2 Qur’an di makam, tabur bunga, berdo’a dgn lilin, jimat2 yg menggunakan bahasa Qur’an dan banyak lagi)

        Tambah aja deh nama anda jadi PENUAI DOSA.WORDPRESS.COM

      • penuai said,

        Maaf saya ngak ngerti arti jumud. Tapi setahu saya sampai sekarang Roh Kudus yang membimbing saya lebih berhikmat dan bijaksana serta lebih mengetahui segala sesuatu dibandingkan dengan manusia yang namanya Prof. Wilson & Muhammad Jawad Chirri.
        Lagi pula saya ngak kenal sama mereka, jadi untuk apa saya mempercayai mereka. Klo Roh Kudus, sudah saya kenal dan saya percaya.

        kami saja yg sudah memeluk Islam masih mau menggali/menelaah tafsir Qur’an dan hadits dan membuka hati agar mendekati kesempurnaan dalam tata cara beribadah
        Baguslah, memang begitulah seharusnya.

        Tambah aja deh nama anda jadi PENUAI DOSA.WORDPRESS.COM
        Hmmm….saya mengakui bahwa saya memang manusia berdosa, bagaimana dengan anda ??!!
        Apakah anda tidak merasa punya dosa ???!!!

        Thanx buat komentarnya.

      • Falaah said,

        tiap manusia pasti punya dosa…tapi anda penuainya…wkwkwk

      • penuai said,

        Yohanes 15: 18-19
        18″Jikalau dunia membeci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. 19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.
        Yohanes 21:17
        17dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena namaKu.

        Yesus mengucapkan nubuatan ini 2000 tahun yang lalu, dan kemudian digenapi oleh anda pada saat ini.

        Thanx buat komentnya.
        GBU

  50. Rony said,

    Masbeken yang konsisten dong. Jadi maunya percaya mentah2 dari alkitab nih.
    Ok kalau begitu. Tapi sekalipun Yesus bukan Tuhan, Dia tetap Anak Tuhan dong. Kan Tuhan sendiri yang ngomong.
    Berarti Dia bukan cuma nabi dong.
    Gimana sih, plintat plintut.
    Saya sih nulis gini bukan buat masbeken. Kalau saya sih males ladenin orang aneh kayak situ. Saya nulis ini buat saudara2 dalam Kristus agar jangan ikut2an keblinger.

    Kalau mau tahu siapa Yesus, cari tahu dulu arti kata “ELOHIM”.
    Karena di perjanjian lama, bahasa asli untuk Tuhan Allah, adalah YHWH ELOHIM.
    Nah, cari tau dulu arti kata Elohim itu, baru situ bisa ngerti Tuhan. Ayatnya, di Yehezkiel, Yesaya, dan Wahyu.

    Lagian, kitab taurat kan nama Tuhannya YHWH. Kok di Alquran jadi Allah?
    Berarti, Tuhan Musa di perjanjian lama sama Tuhan Musa di Alquran itu berbeda. Atau malah Musa yang kita bicarakan yang berbeda?
    Sedangkan di kitab perjanjian baru, nama Tuhan tetap YHWH.
    Dengan demikian perjanjian lama dan perjanjian baru ada benang merah.

    Kalau kitab situ mah, saya ngak tau. Mungkin saja, Abraham, Musa dan Yunusnya beda kali ???????????
    Shalom.

    • masbeken said,

      Abang Rony, Anda pernah menyebut kata Allha ngga? Jujur aja…

      Uhm… maaf sekian dulu komentar saya, ternyata debat kayak gini menurut Islam tidak dianjurkan (meskipun berada di pihak yang benar), namun sebenarnya boleh.
      saya tahu setelah baca artikel di:

      http://masbeken.co.cc/islam-directory/kata-kata-mutiara-islami/
      •Ada enam perkara, apabila dimiliki oleh seseorang maka telah sempurnalah keimanannya : (1) memerangi musuh Allah dengan pedang, (2) tetap menyempurnakan puasa walaupun di musim panas, (3) tetap menyempurnakan wudhu walaupun di musim dingin, (4) tetap bergegas menuju mesjid (untuk melaksanakan shalat berjama’ah) walaupun di saat mendung, (5) meninggalkan perdebatan dan berbantah-bantahan walaupun ia tahu bahwa ia berada di pihak yang benar dan (6) bersabar saat ditimpa musibah.” (Yahya bin Muadz)

      Kalau Anda semua merasa pandai dan pengen dialog beneran dengan para jihad Islam, tempatnya disini:

      http://www.topix.com/forum/world/malaysia/TP2GLI8F822FOJ382
      tapi pastikan Anda benar2 paham dan hafal Injil sebelum masuk debat.

      Ini gambar Pope mencium Al-Qur’an
      http://www.deceptioninthechurch.com/popekiss.jpg

      salam kenal bang penuai, meski beda agama, kita tetep damai dalam untaian kata
      “Bhinneka Tunggal Ika”

      Sekian dulu…., debat yang menarik, bikin saya tambah mantep beribadah :)

      • penuai said,

        Pengetahuan tidak menyelamatkan, imanlah yang menyelamatkan.

        Salam damai juga.

      • emy said,

        saya tantang anda untuk kenal Isa Almasih!
        cukup katakan dengan sungguh2 ” Isa Almasih Jika Engkau Tuhan Ubahkan Hatiku”

  51. siapa aja said,

    sebenernya yesus itu cuma manusia biasa ,
    pada jaman dulu waktu jaman nabi isa masih hidup , nabi isa menyiarkan agama islam tetapi karena tidak diterima oleh rakyat setempat nabi isa dibenci dan ingin dibunuh oleh rakyat setempat , saat nabi isa dikejar2 oleh rakyat yg membencinya , ALLAH s.w.t.
    menarik isa ke surga untuk menyelamatkan nabi isa , pada saat itu juga ALLAH mengubah salah satu rakyat yg mngejar nabi isa menjadi mirip seperti nabi isa , nah saat itulah rakyat yg mirip nabi isa tersebut di tangkap dan di salib , jadi nabi isa itu ada di sisi ALLAH sampe skrg dan yesus itu cuma manusia biasa yang dibuat mirip oleh ALLAH , ini ga boongan loh coba deh baca di injil ..

    • penuai said,

      Kalau nda boongan, siapa saksinya ??!!!

      • Filar Biru said,

        saya dan seluruh umat islam menjadi saksinya bahwa Nabi Isa itu adalah Rasul Allah bukan Tuhan lo aja keblenger. manusia di bilang Tuhan lo mirip pemujaan terhadap kebudayaan purbakala xixixixixi.

    • parhobass said,

      @siapa aja
      mari kita bahas pernyataan Anda:

      sebenernya yesus itu cuma manusia biasa ,
      sementara kita simpan pernyataan ini sebagai A

      pada jaman dulu waktu jaman nabi isa masih hidup , nabi isa menyiarkan agama islam tetapi karena tidak diterima oleh rakyat setempat nabi isa dibenci dan ingin dibunuh oleh rakyat setempat ,
      1. kapan agama islam terlahir? setelah Muhammad atau sebelum?,
      2. 90 persen Nabi adalah YAHUDI, bagaimana tanggapan Anda?

      saat nabi isa dikejar2 oleh rakyat yg membencinya , ALLAH s.w.t.
      menarik isa ke surga untuk menyelamatkan nabi isa ,
      Pernyataan ini kita sebut B, nah mari bandingakan dengan A,… apa untungnya bagi Allah sampai2 manusia biasa A untuk diselamatkan sesuai B???

      pada saat itu juga ALLAH mengubah salah satu rakyat yg mngejar nabi isa menjadi mirip seperti nabi isa , nah saat itulah rakyat yg mirip nabi isa tersebut di tangkap dan di salib ,
      sumber dari mana?

      jadi nabi isa itu ada di sisi ALLAH sampe skrg dan yesus itu cuma manusia biasa yang dibuat mirip oleh ALLAH , ini ga boongan loh coba deh baca di injil ..
      apakah A masih cocok dengan pernyataan ini, manusia biasa macam apakah yang berada di sisi ALLAH, bahkan sampai sekarang, sudah 2000 tahun lebih

      salam

      • Filar Biru said,

        saya jawab pertanyaan anda Parhobas

        1. Islam sudah ada semenjak jaman nabi Adam AS
        2. salah. yang benar kebalikannya.

        pada saat itu juga ALLAH mengubah salah satu rakyat yg mngejar nabi isa menjadi mirip seperti nabi isa , nah saat itulah rakyat yg mirip nabi isa tersebut di tangkap dan di salib ,
        sumber dari mana?

        - dari AQ bro lo aja yang nggak tahu apa perlu saya cantumkan ayat2nya?!

  52. petrus_kepala_batu said,

    ngga usah ribut2 dech… kita saksikan bersama-sama nanti di akhirat sj.. ntar khan ketahuan mana yg salah dan yg benar :D

  53. samuel johnson said,

    numpang ngasih komentar…..
    bwt saudara2 ku yg seiman di dalam Tuhan kita Yesus kristus,sepertinya tidak ada gunanya kita berdebat dengan pengikut2 nya muhamad,karena mereka itu sudah ditanam kan untuk membenci,orang2 yg tidak se agama dengan mereka.sedari mereka masih kecil(dan itu pun jelas2 tercantum didalam kitabnya yaitu al quran)….jadi lebih baik kita doakan mereka…agar Roh Kudus kiranya membuka kan ,mata hati dan pikiran mereka…..

  54. Anti Dajjal said,

    Yesus buat sebagian orang Kristen dianggap Allah, tapi bagi beberapa orang hanya BAPA di surga yang kita sebut Allah, sama seperti halnya orang Islam hanya mengenal satu Allah yaitu الله (Maaf ga bisa pake huruf arab). Kalo orang Yahudi juga menyebut satu saja yaitu YHWH. Di Alkitab memang tidak ada satu ayatpun yang menyebut Yesus itu Allah, melainkan Mesias, anak domba Allah, Imam Besar, Anak Allah yang hidup, Jalan, kebenaran dan hidup, dan Firman yang menjadi manusia. Isa Al Masih dalam beberapa buku Islam artinya juga Mesias atau Juruselamat. Yesus Kristus atau Isa Al Masih dalam buku-buku Harun Yahya adalah sama, yang akan datang keduakali. Dalam Quran juga disebut bahwa Isa Al Masih akan datang menghancurkan Dajjal atau Antikris, sama dengan yang tersirat di kitab Wahyu. Jadi jika orang Yahudi, Islam dan Nasrani bertengkar, itu semua adalah strategi Dajjal dalam mengadu domba umat beriman hingga pemerintahan Dajjal nanti berkuasa. Sejak kitab Taurat, Tuhan Allah itu Esa. Tidak dapat disekutukan. Tapi bagaimana Tuhan Allah itu tetap sebuah misteri. Tidak ada satupun manusia yang tahan melihat Allah. Allah menciptakan alam semesta dan isinya dengan FirmanNya. FirmanNya itu adalah kebenaran. Jika FirmanNya menuntut manusia mati karena dosa, maka hal tersebut tidak dapat batal dan akan terlaksana, karena Allah tidak bisa berbohong. Karena itu Firman Allah yang satu zat dengan Allah tersebut menjadi manusia, sebagaimana Al Quran bagi umat Islam adalah Firman الله yang turun dalam sebuah buku. Firman yang menjadi manusia yang akan mati ini menggenapi Firman Nya yang terdapat di Kitab Taurat dan kitab-kitab para Nabi di Alkitab, bahwa Mesias akan menderita, mati dan bangkit pada hari yang ketiga. Inilah bukti janji Tuhan Allah bahwa musuh manusia akan kalah, yaitu Iblis. Hingga waktunya nanti Iblis dilempar ke neraka beserta pengikut2 Dajjal dan yang mau disesatkan oleh Iblis. Yesus bukan hanya Juruselamat, namun juga teladan dan cermin bagi seluruh manusia di bumi. Semua umat manusia selayaknya menjadi fitri dengan ajaran cinta kasih dan pertobatan yang sejati. Ketika datang kembali ke bumi, pemerintahan Dajal digantikan Yesus Kristus / Isa Al Masih / Yashua Ha Massiah hingga selama-lamanya, karena Dia adalah yang awal dan yang akhir, Firman Allah yang menjadi manusia, yang sejak awal menciptakan langit dan bumi.

  55. ricky samosir said,

    shalom…

    saya hanya ingin mengatakan tetap semangat untuk Penuai. karena upah Anda besar di sorga.
    karna hanya orang yg sudah mengenaL Yesus lah yang akan dapat mengerti apa arti kehidupan ini dan untuk siapa kita hidup.

    Tuhan Memberkati…

    • penuai said,

      Terimakasih sobat atas kunjungannya….massri kita sama2 mendoakan agar kuat di dalam Tuhan. :)

      GBU

  56. mr. Jakz said,

    ” Pada Akhirnya semua akan digenapi…….dan sudah sementara digenapi…” Di berkatilah kawan-kawan sekalian yang sudah memposting comen menurut versinya masing2……..Saya pikir Yesus pun akan sangat sedih dan menangis melihat anak – anak-NYA, umat-umat-NYA, pengikut-pengikut-NYA, atau bahkan kawan2 yang membenci-NYA, atau apapun istilah yang cocok buat teman2 sekalian, menyaksikan diri-NYA diperdebatkan, dipertentangkan,dipermaslhkan (atau ada kata yang lebih lembut sedikit, tolong bantu saya)

  57. lidia said,

    berbahagialah orang yg tidak melihat,tetapi ia percaya

  58. HAKTIVA said,

    Debat sana sini ckckckck bukankah blog ini diperuntukkan untuk menambah dan memperkua iman umat yg percaya YESUS adalah Juruselamat…jadi klo gak suka yah sudah jangan comment, klo tertarik juga ga perlu comment ga apa apa. yang jelas dan yang saya percayai apa yg telah di nubuatkan sudah digenapi…. mulai dari

    -nabi nabi palsu setelah Yesus—-sudah digenapi (sekte2 sesat baik yg mengajarkan zinah, perperangan dan pembunuhan, dan yg menentukan tanggal kiamat)

    - Umat israel tercerai berai—–Sudah digenapi (sampai jaman HITLER pembunuh sadis yg suka perang dan anti yahudi)

    - Israel dipersatukan kembali—–sudah digenapi (Zionis-Bersatu kembali ke tanah perjanjian)

    -Israel dikeroyok bangsa bangsa sekitar tapi tak terkalahkan karena Allah beserta mereka—— Sudah digenapi (perang yon kiffur (sori klo ejaannya salah) Israel menang bahkan mengambil sebagian tanah musuh2 nya bahkan Arab saudi dan mesir menandatangani perjanjian damai,dan masih ada sampe skrg padahal negara kecil loh hanya seluas 1 provinsi kali di Indonesia)

    Itulah yg membuat saya takjub karena semua nubuatan itu terjadi dari dulu saya setengah percaya dan selalu minta bukti eh ternyata bukti itu sudah ada soalnya dulu jarang baca alkitab thanks buat BLOg ini bikin saya semangat untuk membaca Alkitab

    • penuai said,

      Terimakasih buat kunjungannya saudara Haktiva..GBU

  59. HAKTIVA said,

    Oh yah satu Lagi ud pernah baca debat debat Ali sina belum keren euy… Logis sekali cuma bedanya ali sina berdasarkan pendekatan Logika dan dan Ilmu Pengetahuan.beliau hanya mau debat melalui Lisan dan Tulisan, dia gak bakal ada di you tube atau Video lainnya deh alasannya
    1. dengan lisan dan Tulisan manusia dapat menyampaikan debat secara akurat untuk mengumpulkan data dan tidak menjawab secara emosi yg bisa keluar dari nalar dan logika

    2. Gila aja klo dia nongol pasti bakal banyak yg nafsu mo bunuh dia…

    • Ina said,

      Yup. Saya sudah sempat mengunjungi web versi indonesianya di faithfreedom.org. Banyak yg saya dapatkan di sana.

  60. yusuf said,

    matius 11:15
    Siapa bertelinga,hendaklah ia mendengar.

    Nice blog. keep on fire.

  61. Dayanara Meimosaki said,

    wah rame banget, lagi browsing renungan Kristen e ketemunya acara debat. Anyway, intinya sih sebagai orang Kristen adalah WWJD (What woould Jesus do) lah. Kita tidak perlu berdebat sampe jungkir balik demi meyakinkan orang lain. Yang perlu kita lakukan adalah berdoa, mengaku dan percaya Tuhan Yesus adalah juru selamat kita (lihat pengakuan iman) dan mengahasilkan buah2 kasih.

    Intinya pengalaman hidup di luar negeri dan di Indonesia membuat saya berpikir dengan lebih gampang saja, ngapain2 repot mendebat sesuatu yang hanya bisa dipahami dengan iman saja TOH Tuhan tidak perlu dibela.

    Intinya sekarang, keluar dan berbuahlah. Lebih berguna dan bermanfaat bagi umat manusia.

    P.s. Debat tentang “kebenaran” tidak akan pernah menyelesaikan masalah sosial2 yang lebih nyata di luar sana karena toh masing2 orang tidak dibentuk dari latar belakang yang sama ^_^

    U/umat Muslim yang berdebat dalam tulisan ini, get real ‘n smell the coffee saja lah … Anda tertarik dengan topik “Yesus” makanya anda masuk ke blog ini dan berdebat otomatis nama Yesus memang ada nilai jualnya dan menarik perhatian jadi tanpa perlu dipromosikan juga, banyak yang tertarik nimbrung ^_^ (terlepas mo maki2 apa muji2)

    Saya percaya walau anda mo kirim link sampe sebanyak apapun, saudara penuai pasti tak akan beralih imannya ^_^.

    Lebih baik dibanding membuang waktu berdebar dll, pikirkanlah cara2 menolong anak yatim, janda2 dan orang miskin di agama saudara. Do something for them!!! Karna kalau sistem kesejahteraan agama anda tidak mampu mengakomodir kebutuhan real urusan perut mereka, jangan salahkan kalo mereka akhirnya mencari jalan mempertahakan hidup dengan mencari kepada penganut agama lain.

    Perlu diingat dalam Kekristenan ada 3 panggilan gereja dan salah satunya adalah diakonia alias pelayanan yang terkait dengan bantuan material dan non-material.

    Kalo masing2 pihak pendebat di sini bisa menghitung berapa waktu yang anda keluarkan dalam acara mencari sumber2 pembenaran argumentasi anda, pasti bisa dong dikonversikan dengan melakukan sesuatu bagi lingkungan anda saat ini. Kampanye hak anak kek, kampanye tentang pohon kek apa kek dibanding membahas perdebatan yang tidak akan pernah habis.

    U/Kawan2 Kristen, yang penting tetap percaya bahwa yang paling terpenting adalah kasih. Saya pikir dunia tidak perlu orang2 yang pintar dan bisa berdebat dengan baik dan bisa menyampaikan argumentasi ini itu TAPI dalam kehidupan sehari2 tidak mendatangkan kebaikan bagi sesama.

    Saya percaya bahwa Yesus tidak menginginkan kita untuk berlama2 berdebat tentang Dia karena toh sebagai orang Kristen, saat kita mengimaninya sebagai penebus dosa, That’s all. Yang perlu dilakukan hidup dalam buah2 kasih.

    @all: Saya tidak perlu mengabsen sisi2 negatfif yang dibahasakan tentang versi2 “kebenaran” di sini karena toh what’s the point anyway.

    U/saudara Penuai, tetaplah menulis walaupun dicaci karna itu bagian dari kesaksian kita dan apa yang Tuhan berikan dalam hidup anda, tapi tak perlu juga terpancing dengan orang2 yang tak menyukai Yesus karena dari awal memang mereka tidak percaya, hanya Roh Kudus yang bisa jamah hati mereka.

    Satu yang pasti, saya percaya bahwa Kekristenan saya bukanlah karena usaha dan kerja keras saya tetapi karna kasih karunia Allah. Saya percaya bahwa hidup saya untuk merefleksikan Kristus yang hidup dalam saya kepada sesama. Saya percaya hidup saya sejak ditebus untuk menjadi duta Kristus dan berbuah.

    Saya sering bertanya saat melihat perdebatan seperti ini di Internet, apakah ini yang diinginkan oleh Yesus dan Muhammad???

    ATAUKAH

    ego kita sebagai manusia untuk menunjukan “eksistensi” diri kita?

    Wake up and smell the coffee KARENA masih banyak urusan mendesak yang lebih penting di luar sana seperti sudahkah anda pikir berapa banyak anak yang tidak bisa makan hari ini???

    Berapa banyak kekerasan yang lahir hanya karena masalah “kebenaran”??

    Berapa banyak pohon dan satwa liar plus kekayaan alam yang terancam hilang karna ketamakan manusia?

    Jadi, urusan pembuktian kebenaran tidak pernah membuktikan adanya kontribusi positif dalam penyelesaian masalah2 yang nyata di luar sana.

    God Bless. Amen

  62. Belong To Jesus said,

    mw prcaya Yesus silahkan… klo engga ya ga usah menghina!!! kayanya blog ini bukan forum debat antar agama deh… utk smua saudara2 yg tdk percaya Yesus, silahkan jalankan keyakinan kalian tanpa harus menghakimi kami para Pengikut Yesus. Yesus yg kami sembah bukanlah Tuhan yg bisa ditalar dengan logika manusia, tetapi Tuhan Yang Maha Besar sehingga tdk bisa diukur dengan otak manusia yang hanya sekepalan nasi bungkus!!! hanya iman yang bisa membawa kita untuk bisa memahami Tuhan Yang Maha Ajaib ini….

    “Life 4 Jesus!! Die 4 Jesus!!”

    Jesus bless u

  63. mula mula said,

    Shalom aleikhem be shem Ha Massiakh,

    “Aku bukan memahami untuk percaya, melainkan aku percaya agar bisa memahami. Sebab aku tidak akan memahami-Mu bila aku tidak percaya” ( Credo ut Intelligam ) – St. Anselmus dari Canterbury -

    Tuhan yang mengatur dan menciptakan hidup dan pikiran kita, bukan pikiran dan hidup kita yang mengatur Tuhan.

    di zaman ini hendaklah kita kembali ke kerendahan hati dan ketaatan iman gereja mula2

    Doakan saya supaya cepat sarjana ya hehehe. :D

    • penuai said,

      Salam kenal Mas Mula-mula, smoga cepat wisuda ya…terimakasih buat kunjungannya..

      GBU

  64. linda said,

    Shalom aleichem..Merdeka!!,,,salam perkenalan dari ibu Linda

    Artikel yg sangat bagus…bolehkan saya minta injin minta postingan ini?……

    Tks s atas ijinnya…..shalom//GBU

    • penuai said,

      Bolehhh kok :) heheheee…
      thanx dah berkunjung.

      GBU

    • penuai said,

      @Bu Linda: Shalom juga bu Linda. Boleh Bu. :) GB.

  65. Calvinist said,

    Wah..rame neh debatnya sampe panjaang..well..sebagai manusia biasa..emosi juga sih denger komen2 yang menghina Tuhan Yesus yang kusembah, tapi yah..itulah dunia..justru klo kita terpancing, maka disitulah letak kekalahan kita, mereka memang selalu mencari-cari kesalahan, dan kelemahan kita, biarkan saja man…benar kata penuai, Manusia berdebat sana-sini, tapi tetap,,tidak akan ada solusinya…malahan hanya memperpanjang dan memperumit kontroversi antara umat beragama.. Tiap komen yang ga enak di dengar..mari saudara-saudara seiman..kit a tumpangkan tangan pada mereka semua yang mengolok, menghina dan tidak percaya pada Tuhan Yesus, Kita ga perlu berkecil hati dan marah, karena Tuhan Yesus pun sudah terlebih dahulu diperlakukan seperti itu, Mari kita teladani Yesus, Tuhan akan meninggikan mereka yang direndahkan..Haleluya..Tuhan itu maha Adil, jadi rilex aja lah,mari kita doakan mereka..itulah yang Tuhan inginkan..

  66. fecky said,

    MAJU LASKAR KRISTUS LAWAN KUASA G’LAP!!

    Gbu for all Son Of Christ!!
    keep faith….

  67. hendro said,

    Boleh kasih komentar nich.?

  68. hendro said,

    Numpang komentar nich..gue mau ilustrasi aja nich..seandainya Raja itu adalah Tuhan dan Istana itu adalah Sorga dan gue adalah seorang raja yang memerintahkan rakyat gue untuk hidup benar dan berbuat baik kepada sesama rakyat sebagai salah satu syarat untuk bisa masuk ke Istana gue. Trus suatu hari datang 3 orang rakyat menghadap gue yang adalah Raja dan orang pertama berkata: “..Saya seorang rakyat dan telah banyak berbuat baik kepada rakyat yang lain sesuai perintah Anda sebagai salah satu syarat untuk masuk ke Istana Anda tapi maaf yach saya gak percaya bahwa Anda adalah seorang Raja dan pemilik Istana ini..” Menurut teman-teman semua bagaimanakah sikap saya sebagai Raja..??? Pendapat saya pribadi nich sebagai Raja saya akan berkata: “..Hai rakyatku..benar kamu sudah melakukan perbuatan baik kepada sesama rakyat sebagai salah satu syarat untuk bisa masuk ke istanaku tapi apalah gunanya bagiku perbuatan baikmu itu jika kamu tidak percaya bahwa akulah Raja dan pemilik Istana ini dan aku berkuasa untuk memasukkan kamu kedalam Istanaku..pergi kamu dari hadapanku..kamu tidak berhak masuk ke dalam istanaku.!” Orang kedua pun berkata: “..Paduka saya percaya engkau adalah Raja dan pemilik Istana ini dan saya rasa itu cukup buat saya untuk masuk kedalam Istanamu dan saya gak merasa perlu untuk berbuat baik kepada sesama rakyat yang lain sebagai salah satu syarat untuk masuk ke Istanamu walaupun saya tau kamu memerintahkan itu kepada seluruh rakyat..” Pendapat saya pribadi juga nich sebagai Raja saya akan berkata: “..Hai rakyatku..sungguh baik engkau percaya bahwa aku adalah Raja dan pemilik Istana ini tapi itu tidaklah cukup bagiku jika kamu tidak melaksanakan apa yang telah aku perintahkan kepada kamu untuk berbuat baik kepada seluruh rakyat sebagai salah satu syarat untuk dapat masuk kedalam Istanaku. Kamu telah tahu apa yang telah tahu apa yang aku perintahkan namun kamu tidak melaksanakannya dan menganggap itu bukan sesuatu yang penting bagimu..pergi kamu dari hadapanku..kamu pun tidak berhak masuk ke dalam istanaku.!” Orang ketiga pun berkata: “..Paduka Raja saya percaya sepenuhnya bahwa engkau adalah Raja dan pemilik Istana ini..karena saya percaya bahwa engkau adalah Raja dan berkuasa memasukkan hamba kedalam Istanamu maka hamba melaksanakan apa yang engkau perintahkan untuk berbuat baik kepada sesama rakyat sebagai salah satu syarat untuk dapat masuk ke Istanamu..” Lagi-lagi pendapat saya pribadi juga nich sebagai Raja saya akan berkata: “..Hai rakyatku..sungguh baik engkau percaya bahwa aku adalah Raja dan pemilik Istana ini dan aku berkuasa untuk memasukkan kamu ke dalam Istanaku dan sungguh baik pula di mataku bahwa kamu menghormati aku dengan melaksanakan apa yang telah aku perintahkan kepada seluruh rakyat untuk berbuat baik kepada sesama rakyat sebagai salah satu syarat untuk dapat masuk ke dalam Istanaku. Mari masuklah bersama-sama dengan aku kedalam Istanaku..” Dari ilustrasi ini sama-sama dapat kita menarik kesimpulan bahwa: 1. Manusia harus percaya dulu (beriman) kepada Tuhan yang sebenarnya sebagai pemilik Sorga 2. Perbuatan baik tidak menyelamatkan manusia jika manusia tidak percaya kepada Tuhan yang sebenarnya sebagai pemilik Sorga 3. Dengan percaya kepada Tuhan dan melaksanakan perintah-Nya Anda dapat masuk kedalam Sorga (karena iman tanpa perbuatan adalah mati)

  69. julius said,

    shalom… thanks udh berbagi pemikiran.
    tapi sampai kapanpun, ktia akan terus bertanya dan bertanya……
    lebih baik kita siapkan hidup kita untuk menyambut kedatangan Nya…
    GBU All….

  70. Recky Lehurliana said,

    pray worship for JESUS

  71. Jacob Moses said,

    Jesus,,, juru slamatku……………………. Haleluya for Jesus…………………………….

  72. Jacob Moses said,

    “hukum agama adalah hukum kutukanku .Maka bertuhanlah kepada Bapa dan Tuhan Yesus karena mereka merupakan Tuhan perkasa dan raja yang besar..”

    (St Paulus)

  73. Jacob Moses said,

    Cinta Yesus

  74. Ghifary said,

    Bukannya saya menentang ajaran tuhan Yesus…..tetapi apakah Yesus memang benar ada??? apa peninggalannya???? Mengapa Tuhan seperti dia disiksa??? Tuhan kan seharusnya memiliki kekuasaan???koq malah dia yang disiksa umatnya yang berdosa???

  75. led said,

    semua pahlawan2 agama (islam/kristen) mau/menjalani semua masalah/cobaan yang dihadapi kecuali isa, tidak mau disalib tp yudas…. aneh kan

  76. Peter said,

    Mengapa suka sangat muslim Vs Kristen berdebat mengenai ketuhanan Tuhan Yesus ? Unik dan luar biasanya Tuhan Yesus itu sehingga Dia menjadi perdebatan dan kajian manusia. Mengapa tidak mau mengkaji kehidupan dan keperibadian Muhammad dan nabi-nabi yang terdahulu khususnya. Ini asyik berdebat mengenai Tuhan Yesus. Mana mungkin orang yang tidak dipimpin oleh Roh Allah mengerti tentang Ketuhanan Tuhan Yesus. Hanya orang yang dipimpin oleh Roh Allah yang tahu bahwa Yesus itu adalah Tuhan kerana Roh Allah sendiri yang bersaksi tentang Yesus kepada orang percaya kepada Tuhan Yesus. Kalau kamu tidak percaya kepada Tuhan Yesus kamu tidak mengerti apa-apa tentang Ketuhanan Tuhan Yesus kerana orang yang tidak percaya tidak dipimpin oleh Roh Kudus tetapi dipimpin oleh roh-roh setan kerana setan musuh Tuhan Yesus. Kamu mengaku Tuhan Yesus itu nabi tetapi pengakuan itu hanya dibibir saja sebab itu kamu tidak percaya kepada-Nya dan tidak menjadi pengikut-Nya. Kamu menjadi diri kamu sendiri pembohong. Kamu mengatakan Injil yang orang kristen baca itu adalah injil palsu….. senang saja mulut kamu ngomong, macam kamu ada simpan injil yang asli dan membaca injil yang asli. Kalau benar kamu tahu sangat mengenai injil yang asli ayo…. tunjukkan kepada dunia bahwa kamu ada simpan kitab injil yang asli. Jangan cakap tidak serba bikinlah….. Kata injil sudah diubah mana injil yang belum diubah….. tunjukkan jangan cakap saja. Sudahlah sabat… berhentilah dan sadarlah tipu muslihat iblis.

  77. Edi said,

    Banyak sekali diskusi tentang iman Kristen dan iman Islam, yang mesti di garis bawahi bahwa konsep teologi Kristen dan teologi Islam sangat berbeda. Dan masing-masing komentator atau peserta diskusi melihat dari segi teologi imannya masing-masing dimana jika disatukan atau di diskusikan tidak akan pernah nyambung sampai kiamat datang. Benar buat saya belum tentu benar buat anda. Benar buat anda belum tentu benar buat saya.
    Tapi saudara-ku, yang pasti Allah tidak perlu di bela karena Dia adalah Allah yang besar. Lakukan perintah-Nya, itu saja yang Dia mau. Majulah Indonesia, majulah bangsaku.
    Maranatha….

    • edoniwaya said,

      BETUL SEKALI EDI!
      TUHAN ADALAH PRIBADI YANG PERKASA YANG TIDAK PERLU DIBELA KARENA TANPA DIBELAPUN DIA SUDAH MAHA DASYAT MAHAKUASA.
      Saya sebagai yang mengimani Yesus Kristus sebagai Tuhan merasah bahagia dan bangga karena:
      TUHAN NYA orang Kristen tidak perluh dibelah, justru Dia membelah kaum yang lemah, miskin dan yang disolimi.

    • edoniwaya said,

      BETUL SEKALI EDI!
      TUHAN ADALAH PRIBADI YANG PERKASA YANG TIDAK PERLU DIBELA KARENA TANPA DIBELAPUN DIA SUDAH MAHA DASYAT MAHAKUASA buat apa Dia MEMINJAM TANGAN MANUSIA UNTUK MENCAPAI TUJUANNYA
      Saya sebagai yang mengimani Yesus Kristus sebagai Tuhan merasah bahagia dan bangga karena:
      TUHAN NYA orang Kristen tidak perluh dibelah, justru Dia membelah kaum yang lemah, miskin dan yang disolimi.

      HALLELUYA TERPUJIALAH BAPA DI SORGA!

      • Edi said,

        thumb up for you

  78. Ego sum ego said,

    salam saudara saudaraku…
    Anda percaya TUHAN?
    Anda percaya bahwa Tuhan adalah sang Pencipta?
    Anda percaya bahwa Tuhan bisa menciptakan MATAHARI?
    Anda percaya bahwa Tuhan bisa menciptakan Manusia ?
    Anda percaya bahwa Tuhan bisa menjadi seperti ciptaanNya ?
    AKU PERCAYA.. AMIN
    Kalau saudara saudara percaya juga Bahwa Tuhan itu memang Ada,so tidak usah di perdebatkan mengenai keTuhanan Yesus. pertanyaan anak diperanakkan, bapak punya anak, dan lain sebagainya, tidak perlu ditanyakan lagi, Tuhan itu Maha kuasa,Maha pencipta,Maha segalanya. Jesus christ love you

  79. penuai said,

    >>>>>>>> berarti anda percaya bahwa Tuhan bisa membuat batu yang sangat besar sampai sampai dia tidak kuat mengangkatnya ????
    Sepertinya perumpaan anda ini lebih cocok untuk anda sendiri, :) Anda percaya bahwa TUHAN berfirman dan menyampaikan Injil kepada umat manusia, tetapi anda percaya bahwa Injil-Nya tersebut telah dipalsukan yang artinya TUHAN tidak sanggup menjaga keasliaan Injil/Firman yang keluar dari mulut-Nya tersebut. Ironis sekali saudara.

  80. why said,

    Shalom

    Tahukah saudara kenapa anda begitu peduli bahwa injil telah dipalsukan, dll?

    Jawabannya, karena jika injil adalah benar kesaksian akan Yesus, maka sudah pasti Yesus adalah Tuhan, sebab perbuatan-perbuatannya yang ajaib.

    Dan itu akan menggoancang iman saudara. Agar iman anda tidak goncang, hanya satu alasan yang dicari, injil adalah palsu.

    Berdoalah saudara

  81. why said,

    Shalom,

    Kenapa harus di sanggah?
    Biarkan saja tulisan itu demikian, dan biarkan saja apa yang tertulis di Alkitab demikian. Kenapa mesti diambil pusing? Tau darimana juga bahwa yang ada di link anda asli dan yg di alkitab palsu?

    Untuk memuaskan anda, saya akan menjelaskan sedikit pengetahuan umum. Alkitab terbagi dalam 2 kitab besar, satu kitab Perjanjian lama atau Torah dan kedua kitab Perjanjian baru.

    Kitab umat Kristen mula2 (abad ke 1) hanya Torah saja, karena memang tidak ada kitab perjanjian lama dan perjanjian baru. Dan juga memang tidak ada yang namanya orang Kristen. Kata Kristen adalah kata ejekan bagi umat yahudi yang percaya Yesus sebagai messias.

    Torah ditaruh diawal Alkitab supaya setiap orang yang bukan yahudi mengenal Tuhan Israel, Elohim dalam bahasa Ibrani, atau Allah dalam bahasa Arab.

    Kemudian, kesaksisan orang-2 yang hidup pada zaman Yesus dibukukan menjadi kitab Perjanjian baru. Mengapa disebut demikian? Karena kita sekarang telah memiliki domba paskah yang disediakan oleh Elohim sendiri, dan bukan domba sembelihan piaraan manusia. Dan melalui darah domba paskah yang baru inilah Tuhan menjanjikan Keselamatan di dalam darahnya.

    Di dalam banyak kitab2 di dalam Torah telah dijelaskan tanda-2 domba itu, atau disebut Messias. Karena itu wajar jikakalau sampai Messias turun dari Sorga ke dunia, maka Dia pasti orang Yahudi.

    Messias dikatakan dalam kitab Mazmur akan duduk di kanan Bapa sampai kegenapan segala sesuatu.

    Jadi kitab yang anda bilang palsu itu bukan ditujukan untuk orang muslim, atau untuk orang kristen, tetapi untuk menunjukan bahwa Yesus benar mesias yang dijanjikan Elohim. Jadi janji itu untuk orang Israel, dan penjelasan itu untuk orang Israel.

    Bagi orang Yahudi Messianic, yahudi yang percaya Yesus, tidak ada alasan bagi mereka menambah ayat2 yang anda bilang palsu itu. Karena taruhannya kepala dipenggal jika mereka percaya Yesus pada saat itu.

    Jadi untuk apa mereka pada saat itu memalsukan injil Markus? Juga apa untungnya bagi konsili Niscea? Mereka orang romawi, untuk apa mereka memalsukan apa yang mereka tidak tau?

    Apa yang kita pegang sekarang, adalah kitab Torah, yang bagi orang Yahudi tetap Torah, bagi orang Kristen menjadi kitab Perjanjian lama, tentang apa yang dijanjikan Tuhan mengenai messias, bagi orang Islam sebagian kitab Torah telah menjadi Alquran (itu jika anda percaya).

    Sedangkan perjanjian Baru adalah penggenapan apa yang dijanjikan Tuhan dalam kitab Torah.

    Penegasan, bahwa Yesus adalah Messias.

    Nah sekarang kita analisa.
    Jika ayat tersebut, benar palsu. Maka berarti Umat Yahudi benar, bahwa Yesus bukan Messias yang dijanjikan Elohim dan mereka masih harus menunggu lªgi.

    Artinya, Bangsa Yahudi adalah yang paling benar sedunia, dan anda tetap saja membenci mereka?

    Kedua, jika ternyata, ayat yang tertulis di Alkitab yang benar dan anda salah, maka orang Yahudilah yang paling rugi, karena Messias mereka telah datang tetapi mereka tolak.

    Dari kedua analisa itu, anda tidak untung atau tidak rugi bukan? Jadi buat apa anda pusing? Kecuali, anda belum berpegang teguh pada iman mu sendiri.

    Mudah2an bisa menjawab dengan baik. Karena menurut kami, biarkan orang mencelah Alkitab, karena Tuhan tidak perlu dibela. Saya justru yang perlu dibela oleh Tuhan. Jika di dalam injil ada kata2 saya disuruh membela Tuhan, maka saya akan keluar dari Kristen, karena berarti Tuhan saya tidak sanggup membela dirinya sendiri, apalagi menyelamatkan saya.

  82. Orang yang disalib disebelah kanan YESUS said,

    bagi yang belum mengenal YESUS “Ketuklah maka kamu akan dibukakan, Carilah maka kamu akan mendapatkan”.
    Bagi Pengikut YESUS Berbahagialah Karena dengan Percaya dan Iman kita diselamatkan…… Tak ada satu pun NABI yang bisa menjanjikan Hal Seperti itu KECUALI YESUS KRISTUS SANG JURU SELAMAT….. Bukan yesus2 palsu yang selama ini kalian bicarakan.
    Ada Amien……..

Comments are closed.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 53 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: