Mengapa TUHAN harus menjadi Manusia ?, mengapa manusia harus ditebus dengan darah ?….Bagian III

Maret 13, 2010 at 12:43 pm (Rahasia TUHAN menjadi manusia !!) (, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , )

PERHATIAN : Luangkan waktu anda untuk membaca artikel ini, isi artikel ini akan membuka pikiran anda untuk mengetahui RAHASIA TERBESAR mengenai penebusan manusia !!!….MENGAPA TUHAN HARUS MENJADI MANUSIA ? dan MENGAPA MANUSIA HARUS DITEBUS DENGAN DARAH ?. Atau kalau anda merasa artikel ini terlalu panjang SILAHKAN DOWNLOAD VERSI Wordnya klik di sini :Kimiawi darah.doc

baca artikel sebelumnya : Klik di sini
……………….
Saudaraku, tidak ada untungnya bagi kita me­nyangkal dosa kita. Allah berkata bahwa jika kita melaku­kannya kita hanya menipu diri kita sendiri. Harapan saudara hanyalah mengakui dosa saudara, dan kemudian Ia mengirim ‘tentara sel darah putih’ dari darah Kristus yang kudus untuk menyucikan saudara lalu percaya kepada-Nya untuk menjaga saudara dari dosa melalui darah-Nya yang kudus itu yang selain terdiri dari ‘sel darah putih’ yang berperang dan menyucikan, juga me­ngandung antitoksin untuk mencegah agar saudara tidak jatuh lebih jauh lagi ke dalam dosa. Jangan berputus asa saat ini jika saudara berpikir betapa dalamnya saudara telah jatuh, tetapi pandanglah kepada Dia yang telah mencurahkan darah-Nya yang kudus untuk keselamatan,  penyucian, dan perlindungan saudara.

“Allah telah menjadikan bumi dan segala isinya. la, yang adalah Tuhan atas langit dan bumi, tidak diam dalam kuil-­kuil buatan tangan manusia, [25]dan juga tidak dilayani oleh tangan manusia, seolah-olah la kekurangan apa-apa. Karena Dialah yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu kepada semua orang. [26] Dari satu orang saja la telah menjadikan semua bangsa dan umat manusia untuk mendiami seluruh muka bumi.

Kisah Para Rasul 17:24-26

Satu pernyataan dari ayat-ayat ini memberikan suatu perhatian yang khusus. Paulus berkata bahwa Allah telah menjadikan semua bangsa dan  umat manusia dari satu orang saja untuk mendiami seluruh muka bumi. Satu perkara yang menghubungkan semua manusia dengan setiap manusia lainnya adalah darah yang mengalir di dalam tubuhnya. Semua manusia berasal dari satu darah dan darah itu adalah darah Adam, manusia pertama dan nenek moyang semua suku bangsa manusia.

Karena nyawa ada di dalam darah, seperti yang tertulis di dalam Alkitab, dan upah dosa ialah maut, dosa mencemari darah Adam dan menyebabkan dia harus mengalami kematian. Karena darah semua manusia mengandung dosa Adam, la hanya bisa dibasuh oleh darah yang tidak berdosa, yaitu darah yang membawa penebusan bagi jiwa. Sebagaimana. dosa Adam yang pertama mencemari darah seluruh umat manusia, demikian juga darah Adam yang terakhir yang murni dan tidak berdosa telah membawa penebusan bagi dosa dunia. Karena tanpa pencurahan darah, tidak akan ada pengampunan. Darahlah yang membawa penebusan atas jiwa. Dosa Hawa tidak mempengaruhi kita, walaupun Hawa yang terlebih dahulu berbuat dosa daripada Adam, dosa Adamlah yang, membawa maut ke atas umat manusia karena ini berasal dari benihnya Adam.

Hanya Yesus yang disebut benih dari seorang perempuan, karena Ia dilahirkan dari seorang perempuan dan karena itu darah-Nya tidak mengandung dosa Adam. Yesus memiliki tubuh manusia, tetapi Dia bukan orang yang berdosa seperti saudara dan saya, karena la dilahirkan dari seorang perempuan yang mengandung dari Roh Kudus. Hanya ada satu jalan untuk mengalahkan dosa, yaitu darah yang tidak berdosa; dan hanya satu orang yang dapat memberikannya, yaitu Anak Allah yang tidak berdosa.

Dari kitab Kejadian sampai kitab Wahyu, kita melihal pesan Allah akan darah Penebus. Di dalam Perjanjian Lama, kita melihal bagaimana darah domba dan kambing yang dicurahkan pada upacara ibadah umat Iarael. Jauh, jauh sebelum Anak Domba. Allah yang sempurna itu datang, Allah sedang mempersiapkan dunia bagi Dia dengan beragam cara di dalam Perjanjian Lama.

Tanpa darah tidak ada penebusan, dan sampai darah dinyatakan sebagai hukum Allah yang kudus yang menuntut kiadilan dan kematian bagi orang berdosa. Itulah sebabnya, ketika Allah memberikan dua loh hukum kepada Musa di atas Gunung Sinai — hukum yang menuntut kiadilan dan bukan belas kasihan, hukum yang berkata Jiwa yang berdosa harus mati, hukum yang menuntut kesempurnaan dan kematian — Dia juga memberikan kepada Musa di gunung yang sama, petunjuk untuk mendirikan Kemah Suci, yang dibangun atas darah dan yang seluruh upacaranya dibasuh oleh darah. Allah tahu ketika la memberikan hukum itu kepada bangsa Iarael, mereka tidak akan dapat memelihara dan melakukannya dengan sempurna dan mereka harus mati. jadi, dalam kasih karunia-Nya, Dia memberikan Kemah Sub, mezbah, dan darah sehingga orang yang berdosa menurut hukum itu memperoleh hidup melalui darah yang dicurahkan.

ANAK DOMBA ALLAH YANG SEMPURNA

Darah lembu jantan, kambing jantan, dan domba jantan tidak dapat menebus dosa, tetapi hanya menunjuk ke masa depan, yakni kepada Seseorang yang akan datang pada akhir zaman untuk menghapus dosa dengan jalan mengorbankan diri-Nya sendiri. Jadi sesuai dengan rendana Allah, Ia mengutus Anak-Nya ke dalam dunia dan dilahirkan dari seorang perempuan, dan pada akhir hidup-Nya Ia mencurahkan darah-Nya yang kekal dan kudus satu kali dan untuk selamanya. Setelah itu tidak ada lagi pengorbanan. Darah dari hewan yang dikorban­kan di dalam Perjanjian Lama sifatnya sia-sia dan kotor dan segera hilang, tetapi darah yang tercurah di Kalvari adalah darah yang kekal yang disebut darah yang kudus. Rasul Petrus mengatakan,

[18] Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu wariai dari nenek moyang­mu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, [19] melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus…  1 Petrus 1:18-19

Darah Tuhan Yesus adalah darah yang tidak berdosa, dan karena tidak berdosa, Ia adalah suci, sebab dosa membawa kesia-siaan dan di mana tidak ada dosa di sana tidak ada kesia-siaan. Pada bagian lain dari buku ini kita akan melihal mengapa darah yang mengalir di dalam tubuh Yesus adalah darah yang tidak berdosa. Setiap tetes darah yang mengalir di dalam tubuh Yesus tetap hidup dan tetap segar ketika ia mengalir keluar dari punggung, tangan, kaki, dan lambung-Nya yang terluka.

Darah yang mengucur dari tubuh-Nya di taman Getsemani, darah yang membasahi punggung-Nya ketika Ia disiksa dengan cambuk yang ujung-ujungnya ber­bentuk bola-bola kecil berduri dan terbuat dari besi sehingga mencabik-cabik tubuh-Nya. seperti momok yang menyeramkan bagi-Nya, darah yang keluar dari kepala-Nya ketika ditancapkan mahkota duri, yang me­ngucur ke tangan-Nya, ke kaki-Nya tidak pernah binasa karena darah-Nya adalah darah yang kudus. Daud memuji Dia di dalam kitab Mazmur 16, yang juga dikutip oleh rasul Petrus di dalam kitab Kisah Para Rasul 2, yang berbunyi:

[27] Sebab Engkau tidak menyerahkan aku kepada dunia orang mati, dan tidak membiarkan orang kudus-Mu melihal kebinasaan.

Kisah Para Rasul 2:27

Walaupun tubuh Tuhan Yesus Kristus terbaring di dalam kubur selama tiga hari tiga malam, tidak ada kebinasaan karena darah-Nya mengandung darah yang kekal. Lazarus yang telah mati selama empat hari, me­nurut saudaranya telah berbau, tetapi tubuh Tuhan Yesus tidak binasa, karena yang menyebabkan kebinasaan adalah darah yang berdosa dan itu tidak terdapat di dalam tubuh-Nya. Setiap tetes darah-Nya tetap hidup. Mungkin ketika Imam Besar kita naik ke surga, Ia masuk ke dalam ruangan Maha Kudus, di dalam hadirat Allah, untuk memercikkan darah ke atas tahut Perjanjian di surga, seperti halnya yang dilakukan oleh imam besar di dalam Perjanjian Lama. Di dalam kitab Ibrani kita membaca:

[23]Jadi segala sesuatu yang melambangkan apa yang ada di surga haruslah ditahirkan secara demikian, tetapi benda-­benda surgawi sendiri oleh persembahan-persembahan yang lebih baik daripada itu. [24] Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam surga sendiri untuk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita. [25] Dan la bukan masuk untuk berulang-­ulang mempersembahkan diri-Nya sendiri, sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk ke dalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri. “Sebab jika demikian la harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang la hanya satu kali saja menyata­kan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya.

Ibrani 9:23-26

Setelah Kristus melakukan penebusan, Dia bangkit dari liang kubur, dan kemudian, sebagai Imam Besar Yang Kekal, Ia naik ke surga untuk mempersembahkan darah di dalam kekudusan di tempat Allah bersemayam, dan darah itu ada di sana saat ini, membela dan menguduskan kita. Imam di dalam Kemah Suci tidak pernah mengucapkan sepatah kata pun. Yang dilakukan­nya hanyalah mempersembahkan darah, dan cukup sampai di situ.

Mungkin ada cawan emas di surga yang beriaikan setiap tetes darah yang tetap hidup, murni, berkuasa, dan segar seperti dua ribu tahun yang lalu. Imam di dalam Kemah Suci di dunia harus terus-menerus mengulangi kewajibannya, yaitu memercikkan darah, dan ini merupakan fakta yang jelas bahwa di antara semua perabotan di dalam Kemah Suci tidak ditemukan adanya kursi. Kita melihat adanya mezbah, meja, lampu, dan tabut Allah, tetapi tidak disebutkan tentang adanya kursi di dalam Kemah Suci bangsa Iarael. Secara sederhana fakta ini menunjukkan bahwa tugas seorang imam di atas muka bumi yang memercikkan darah hewan korban tidak akan pernah berhenti. Ia tidak bisa duduk untuk beriatirahal. Pekerjaannya tidak akan pernah selesai. Namun tentang Imam Besar Yesus Kristus, kita membaca:

[12]Tetapi la, setelah mempersembahkan hanya satu korban saja karena dosa, la duduk untuk selama-lamanya di sebelah kanan Allah… “”Sebab oleh satu korban saja la telah menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang la kuduskan.

Ibrani 10:12, 14

Darah telah dicurahkan — darah yang tidak binasa, kekal, berkuasa, tidak berdosa, mahal, dan yang mengalahkan Iblis. la berlaku pada masa lalu, dan juga pada masa kini dan selama-lamanya kuasanya tidak akan pernah hilang.

Karena semua inilah, darah di dalam Alkitab disebut­kan di dalam beberapa iatilah. “Darah yang mahal,” kata rasul Petrus. “Darah yang tidak binasa,” kata Daud. “Darah yang mengalahkan,” kata rasul Yohanes di dalam kitab Wahyu, karena mereka mengalahkan dia (Sela) oleh darah Anak Domba dan oleh perkataan kesaksian mereka. Itulah sebabnya Iblis sangat membenci darah dan ia akan melakukan apa saja untuk menghancurkan kuasa darah Kristus!

Saat ini kebenaran yang berlaku bagi bangsa Iarael berlaku juga bagi kita, yaitu tidak ada pengampunan tanpa darah. Sampai saat ini karakter hukum ini tidak berubah; demikian juga halnya dengan darah. Hukum itu tetap merupakan pelayanan yang; memimpin kepada kematian (2 Korintus 3:7).

Kebenaran ini juga masih berlaku bahwa “terkutuk­lah orang yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat” (Galatia 3:10). Mereka, yang hidup di bawah hukum Taurat, hidup di bawah kutuk. Hukum yang tertulis mematikan (2 Korintus 3:6).

Allah berfirman kepada bangsa Iarael dan kepada kita, “Apabila Aku melihal darah itu maka Aku akan lewat dari pada kamu” (Keluaran 12:13).

Ia tidak berkata, “Apabila Aku melihal kebaikanmu, kesalehanmu, pe‑ kerjaanmu, kehidupan ibadahmu yang teratur, ketaatan‑ mu dalam mematuhi Sepuluh Hukum atau mematuhi hukum Taurat, maka Aku akan lewat daripadamu.”

Tidak, hanya seperti berikut ini: Apabila Aku melihal darah, maka Aku akan lewat daripadamu. Apakah saudara kira saya terlalu menekankan pentingnya darah, bahwa saya ter­lalu melebih lebihkan akan makna darah itu sendiri?

Dengarkan, darah disebutkan di dalam Alkitab kurang lebih 700 kali mulai dari kitab Kejadian sampai kitab Wahyu, dan bila kita melihal di dalam kitab Wahyu orang banyak di surga yang telah ditebus, kita men­dengar mereka menyanyikan pujian, bukan tentang kebaikan mereka, bukan pula tentang ketaatan dan kesetiaan mereka dalam memelihara hukum Taurat, tetapi nyanyian berikut:

[5]“Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan

kita dari dosa kita oleh darah-Nya–“

KELAHIRAN SUCI

Matius 1:18-20 Wahyu 1:5

[18]Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami iatri. [19]Karena Yusuf suaminya, seorang yang tutus hati dan tidak mau mencemarkan nama iatrinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam. [20]Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: ‘Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai iatrimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.’

[22]Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: [23] Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel’– yang berarti: Allah menyertai kita.

Matius 1:22-23

Kedengarannya aneh, namun sebenarnya tidak, sehingga dengan catatan yang sejelas ini tidak seorang pun yang dapat menyangkal bahwa Alkitab mengajarkan tenting Kelahiran Suci. Kita dapat mengerti bagaimana seseorang bisa menolak cerita di dalam Alkitab, tetapi bagaimana seseorang dapat berkata bahwa Alkitab tidak mengajarkan bahwa seorang anak dara telah melahirkan tanpa dibuahi.

Dengan jelas Alkitab mengajarkan bahwa Yesus di­kandung dalam rahim seorang anak dara Yahudi dari Roh Kudus, kudus dan terpisah dari keturunan nenek moyang manusia. Alkitab menunjukkan begitu jelas bahwa tidak ada alasan bagi orang percaya untuk menyangkalnya. catatan ini tidak dapat diaalahkan oleh para pelajar Alkitab yang serius dan teliti.

KETIDAK BERDOSAAN YESUS

Alkitab juga mengajarkan bahwa Yesus adalah seorang manusia yang tidak berdosa. Sebaliknya, semua manusia dari Adam sampai hari ini dilahirkan dengan mewariai sifat keberdosaan Adam, sehingga merupakan subyek bagi kutuk dan kematian kekal. Tetapi Manusia Yesus tidak berdosa dan karena itu Ia tidak bisa mati, sampai saat Ia memikul dosa seluruh manusia di dalam diri-Nya dan mati bagi mereka.

Allah telah menjadikan seluruh umat manusia di bumi ini dari satu orang. Karena itu, walaupun Yesus menjadi manusia, la tetap tidak berdosa selama darah yang mengandung dosa tidak terdapat di dalam tubuh­Nya. Allah telah menyediakan jalan di mana Yesus dapat menjadi manusia yang sempurna namun tidak memiliki darah yang mengandung dosa manusia. Itulah masalah yang diaelesaikan melalui kelahiran suci.

ASAL-USUL DARAH

Sekarang ini diketahui dengan pasti bahwa darah yang mengalir di dalam arteri seorang bagi yang masih ada di dalam kandungan tidak berasal dari si ibu, tetapi dihasilkan di dalam tubuh fetus. Namun ini terjadi hanya setelah sel sperma membuahi sel telur dan fetus mulai terbentuk, lalu muncullah darah. Sebagai ilustrasi yang sangat sederhana untuk menjelaskan hal ini, perhatikan telur seekor ayam.

Sebutir telur yang tidak dibuahi ber­asal dari sel telur yang ukurannya sedikit lebih besar dari sel telur manusia. Saudara mungkin bisa mengerami telur yang tidak dibuahi ini, tetapi ia tidak akan berkembang. Ia akan segera kering, namun tidak akan menghasilkan anak ayam.

Tetapi coba biarkan telur itu dibuahi dengan cara mempertemukannya dengan sel sperma jantan, maka pengeraman akan membawa kepada terbentuknya kehidupan di dalam embrio. Setelah beberapa jam akan tampak perkembangannya. Dalam beberapa waktu lapisan  merah akan pecah yang menunjukkan munculnya darah. Dan nyawa ada di dalam darah sesuai dengan apa yang dituliskan di dalam Alkitab, seperti yang difirman­kan kepada Musa,

[11]Karena nyawa mahluk ada di dalam darahnya.

Imamat 17:11

[14]Karena darah itulah nyawa segala makhluk.

Imamat 17:14

TIDAK MENGANDUNG DARAH IBU

Tidak ada gunanya setetes darah diberikan untuk mengembangkan embrio di dalam rahim seorang ibu. Demikian pandangan para ahli. Ibu menyediakan bagi fetus (janin bayi yang belum lahir), zat-zat makanan untuk pertumbuhan tubuh fetus itu ada di dalam rahim­nya, tetapi darah yang ada di dalam tubuh fetus itu di­hasilkan oleh embrio itu sendiri.

Sejak masa pembuahan sampai lahirnya bayi, tidak setetes darah pun yang dialir­kan dari si ibu kepada bayinya. Plasenta, suatu jaringan yang lebih dikenal dengan Hama ‘Uri/Lembuni,’ yang membentuk setang antara si ibu dengan bayinya. Plasenta terbentuk dengan begitu sempurna sehingga walaupun semua zat makanan yang dapat larut seperti protein, lemak, karbohidrat, garam, mineral, dan juga antibodi mengalir dengan bebas dari si ibu kepada bayinya dan sampah-sampah yang dihasilkan dari metaboliame si bayi dikeluarkan kembali ke sirkulasi si ibu, tidak terjadi pertukaran darah walau setetes pun, dan ini terjadi secara normal.

Darah si bayi itu dihasilkan di dalam tubuh bayi itu sendiri. Si ibu sama sekali tidak menyumbangkan darahnya.

KESAKSIAN PARA AHLI

Kini bagi para pembaca yang mungkin masih meragukan hal ini, izinkan saya mengutip beberapa pendapat para ahli yang dapat dipercaya. Di dalam buku yang berjudul Text Book of Physiology yang ditulia oleh Howell, Edisi Kedua, halaman 885 dan 886, saya membaca:

“Untuk dapat mengerti fungsinya secara umum adalah cukup dengan mengingat bahwa plasenta mengandung vascular chorionic papillae yang esensial dari fetus (janin bayi) yang terbungkus di dalam cairan darah membran desidual sang ibu. Fetal dan darah sang ibu tidak pernah berhubungan. Mereka dipiasahkan satu sama lainnya oleh dinding pembuluh darah fetal dan selaput epithelial chorionic villae.”

Atau izinkan saya mengutip dari buku karangan  William, Practice of Obstetrics, Edisi Ketiga, halaman133:

“Darah janin di dalam pembuluh chorionic villae tidak ber­campur dengan darah ibunya, terpisah satu dengan lainnya oleh dua lapiaan chorionic epithelium.”

Dan dari buku yang sama, dari halaman 136 saya mengutip:

“Secara normal tidak ada hubungannya antara darah janin dengan darah ibunya.”

Kini, manfaat bagi saudara yang berprofesi sebagai bidan, saya mengutip clari sebuah buku teks yang sudah tidak asing lagi bagi saudara. Cuplikan beriut ini saya kutip dari buku Nurse’s Handbook of Obstetrics karangan Louiae Zabriakie, R. N., Edisi Kelima, halaman 75:

“Ketika sirkulasi darah mulai terjadi di dalam embrio, ia akan tetap terpisah dan berbeda dari darah ibunya. Semua makanan dan sampah larutan yang bergerak bolak-balik antara embrio dan si ibu haruslah melalui dinding pembuluh darah dari satu sirkulasi ke sirkulasi lainnya.”

Dan dari buku yang sama, Saya mengutip dari halaman 82:

“Janin menerima zat-zat makanan dan oksigen dari darah ibunya melalui medium plasenta. Jantung janin memompa darah melalui arteri tali pusat ke pembuluh plasenta, yang keluar dan masuk dari jaringan kandungan dan berhenti dekat sekali dengan pembuluh kandungan, mengakibatkan difusi, melalui dinding-dindingnya, dari sampah-sampah hasil produksi dalam tubuh janin ke ibunya dan zat-zat makanan dan oksigen dari ibunya ke janin tersebut. Seperti yang telah dikatakan, pertukaran ini diakibatkan oleh proses osmosia, dan tidak ada percampuran secara langsung dari kedua aliran darah ini. Dengan kata lain, tidak ada darah dari si ibu yang mengalir ke dalam tubuh si janin dan begitu pula sebaliknya.”

PENETAPAN ALLAH YANG AJAIB

Betapa ajaibnya Allah mempersiapkan kelahiran Anak-Nya dari seorang perawan. Ketika la menciptakan perempuan, Ia menciptakannya sedemikian rupa, sehingga tidak ada darah yang dapat mengalir dari tubuh perempuan itu kepada keturunannya. Untuk mencipta­kan seorang manusia yang tidak berdosa dan juga keturunan dari Adam, Allah menyediakan suatu cara sehingga manusia itu memiliki tubuh yang berasal dari Adam, tetapi memiliki darah dari sumber yang terpisah. Beberapa orang telah mencoba untuk menjawab pertanyaan “Bagaimana mungkin Dia seorang manusia yang tidak berdosa namun dilahirkan dari seorang perempuan?” dengan cara menganggap Maria sebagai Perawan Suci.’ Namun demikian, itu tidak menjawab pertanyaan mengapa Yesus dikatakan adalah seorang yang tidak berdosa.

Sangat jelas diajarkan di dalam Alkitab bahwa Yesus mengambil bagian dalam tubuh manusia, tetapi tidak mengambil bagian dari darah Adam. Di dalam Ibrani 2:14 kita membaca:

“Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka la juga menjadi sama dengan mereka…” (For as much then as the children are partakers of flesh and blood he also himself like we took part of the same…)

Saudara perhatikan bahwa kata ‘anak-anak (children)’ — yaitu anak-anak manusia — dikatakan adalah anak-anak dart darah dan daging, kemudian di dalam ayat ini juga disebutkan tentang Yesus bahwa Ia juga menjadi sama (took part of the same) dengan mereka. Kata ‘menjadi sama (took part)’ yang menunjuk kepada Kristus sangat berbeda sekali dengan kata ‘dari (partakers)’ yang menunjuk kepada anak-anak manusia. Pada bagian pinggir Alkitab saya, saya membaca bahwa kata ‘menjadi sama’ diartikan sebagai ‘mengambil bagian dalam sesuatu di luar dirinya sendiri.”

Dalam bahasa Yunani kata ‘dari (partakers)’ adalah koynoneho yang berarti ‘mengambil bagian seutuhnya,’ sehingga seluruh anak-anak Adam mengambil bagian seutuhnya dalam tubuh Adam dan darah Adam. Namun kita membaca bahwa Yesus ‘menjadi sama dengan mereka’ di dalam bahasa Yunani­nya adalah metecho, yang artinya ‘mengambil bagian namun tidak seutuhnya.’Anak-anak- manusia berasal dari darah dan daging Adam, tetapi Kristus hanya mengambil bagian dalam tubuh, sedangkan darah-Nya dari pem­buahan yang supranatural.

Yesus adalah manusia yang seutuhnya. Menurut daging, Ia adalah keturunan Daud, tetapi darah-Nva berbeda dengan darah manusia. Ia ada waktu penciptaan manusia, tubuh Adam dibentuk dari debu tanah, tetapi Allah menghembuskan nafas hidup melalui hidungnya.

Karena nyawa ada di dalam darah, peritiwa ini meng­hasilkan pembentukan darah di dalam tubuh Adam, tetapi darah Adam yang pertama adalah darah yang fana dan berdosa dan turun kepada semua manusia karena dari satu orang Allah telah menjadikan seluruh bangsa. Dalam diri Adam yang terakhir dan manusia kedua, mengalir darah yang baru dan kudus dan yang tidak her­dosa, yang secara daging merupakan keturunan Adam dan akibatnya tubuh-Nya mengandung darah yang kudus.

Baca artikel sambungannya…..Klik di sini

About these ads

60 Komentar

  1. Robinson A. Sihotang said,

    @ Penuai

    .
    .

    Salam kasih laeku…
    Jikalau kita sudah mengerti bhw tanpa penumpahan darah maka pasti tidak akan ada penebusan dosa.
    Yang ingin saya tanyakan apakah Kristus akan disebut Tuhan setelah penumpahan darah itu ataukah sebelumnya Dia sudah menjadi Tuhan sebelum Dia menumpahkan darahNya. Saya hanya ingin tahu pemahaman Teologia lae sebelum menjawab para umat yg belum percaya.
    Salam Kasih.

    • penuai said,

      Waduhhh jadi takut saya sama lae ini….. :) hehehehe….
      Jawaban saya sederhana….lae. TUHAN Yesus tetap TUHAN sebelum Dia menjadi manusia dan kemudian setelah Dia menjadi manusia menumpahkan darah-Nya sebagai korban penebusan. Penebusan darah Yesus berlaku buat manusia sebelum Yesus lahir dan sesudah Yesus lahir.
      Umat manusia sebelum Yesus lahir menaruh kepercayaannya kepada Mesias yang akan datang menebus dosa manusia (mereka melihat ke depan).
      Umat manusia sesudah Yesus lahir menaruh kepercayaan kepada Mesias yang telah datang menebus dosa manusia dan mencurahkan darahnya (kita melihat ke belakang).
      Jadi, sebelum Yesus mencurahkan darahNya dan sesudah Yesus mencurahkan darahNya….Yesus tetaplah TUHAN. Karena, meskipun Dia hanya sekali mencurahkan darahNya…tetapi darahNya adalah darah yang kekal dan kudus….tidak dibatasi oleh waktu.
      Sebab yang Kekal pasti mengalahkan waktu.

      Kalau masih ndak percaya juga, bagi saya sederhana. Silahkan saja, setiap orang berhak untuk menentukan pillihannya.
      Salam kasih laeku..
      GBU

      • Robinson A. Sihotang said,

        @ Penuai’s

        .
        .
        Jawaban lae sudah lebih dari cukup untuk mengerti ttg Kristus itu. Hanya utk menambah pengetahuan lae, tidak ada salahnya juga lae mengerti nama Kristus dari tinjauan keyakinan lain , dan hasilnya sangat lebih menguatkan kepercayaan kita ttg kebenaran Injil itu. Saya mendukung lae . Shalom ma

      • penuai said,

        Terimakasih laeku….Shalom…Tuhan memberkati lae…
        Horas
        GBU

      • julius said,

        Mank tuhan itu punya darah ya lae…..! awam bgt nih!

      • penuai said,

        Silahkan baca artikelnya secara lengkap lae….jadi pengertian lae ngak sepotong-sepotong.
        GBU

      • julius said,

        mank tuhan gak bisa nyelametin dirinya ya lae…! sampe darahnya sendiri bisa tumpah!!

      • penuai said,

        Silahkan baca artikelnya secara lengkap lae….jadi pengertian lae ngak sepotong-sepotong.
        GBU

  2. Filarbiru said,

    Kalian hanya mengada2 tdk satupun ilmu pengetahuan kalian yg kalian katakan sesuai dgn kenyataan yg ada.

    Kalian adalah salah satu gol umat yg terdapat dlm surah Al fatihah yg di turunkan kpd hambaNya.

    Bacalah surah Al fatihah kalo ingin mengetahui diri kalian.

    Apa yg kalian katakan hanyalah hasil dari pemikiran2 sendiri. Banyak dogmatis yg tdk sesuai dgn kenyataan yg ada.

    Dan seluruh pemikiran kalian tdk bisa d pertanggung jawabkan

    • penuai said,

      Kalian hanya mengada2 tdk satupun ilmu pengetahuan kalian yg kalian katakan sesuai dgn kenyataan yg ada.
      Silahkan disanggah kalau memang isi artikel tersebut mengada-ada dan tidak sesuai dengan kenyataan dan Ilmu pengetahuan.

      GBU

    • Robinson A. Sihotang said,

      @ Filar Biru

      Kalian adalah salah satu gol umat yg terdapat dlm surah Al fatihah yg di turunkan kpd hambaNya.
      .
      .

      Ah ..anda terlampau skeptis dan terlalu menggangap benar diri sendiri. Dari ucapanmu saja .. kamu sudah melebihi Allah dgn menghukum orang lain keyakinan. Saya dapat buktikan dari kitabmu bhw Allah memandang bersalah setiap orang yg menggangap dirinya benar dan orang lain adalah kafir…
      .
      Hanya sayang saja , setiap diskusi dgnmu tdk pernah lanjut.. (menghilang)

  3. Filar Biru said,

    bagus ternyata anda tidak seperti kaum yang lainnya menghapus komentar dan mengeditnya.

    1. karena tidak sesuai dengan ilmu pengetahuan manusia adalah Tuhan tidak pernah menjadi manusia.
    2. apakah ada diantara kalian yang menyaksikan tuhan menjadi manusia.
    3. seluruh mahkluk hidup adalah buatan tuhan.
    4. hanya jenis malaikat dan jin yang bisa menjadi atau menyerupai manusia
    5. saya sudah sering membantah penyataan2 kaum nasrani akan dogmatis lain di tanya lain yang dijawab. jadi nggak nyambung.
    6. seluruh alam dan isinya ciptaan Tuhan. Tuhanmu dan Tuhan ku adalah sama walaupun engkau tidak mengakuinya.
    7. Allah adalah Tuhan seluruh Alam itu berarti adalah Tuhamu dan Tuhanku, jangan engkau campurkan Zat Tuhanmu dengan Zat Manusia.
    8. terakhir, engkau tidak punya ilmu sedikitpun mengani apa yang anda tulis. seluruh isi artikel ini hanya mengada-ngada sebagaimana yang pernah Allah katakan dalam Al Quran.
    10. tuhan yang mana yang pernah menjadi manusia apakah Iblis laknatullah ataukah Allah SWT.
    11. kalau yang engkau maksudkan adalah Allah SWT, Dia sendiri sudah membantahnya dalam Al Quran apalah artinya sanggahan kami (manusia)
    12. semoga engkau berfikir jernih masalah ini karena menyangkut kehidupan dunia akhirat. dan berhentilah mengatai tuhan beranak.

    13. bantahlah al quran itu kalau engkau mampu!!!

    • penuai said,

      Untuk apa saya menghapus dan mengedit komentar anda ???
      1. karena tidak sesuai dengan ilmu pengetahuan manusia adalah Tuhan tidak pernah menjadi manusia.
      Itukan menurut anda…..
      2. apakah ada diantara kalian yang menyaksikan tuhan menjadi manusia.
      Roh Kudus yang ada di dalam diri kami bersaksi bahwa Yesus adalah TUHAN. Anda tidak memiliki Roh TUHAN dalam diri anda, itu sebabnya andapun tidak akan pernah mengenal Yesus. Saya dulu sama seperti anda, membantah keTUHANan Yesus. TUHAN hanya dapat di pahami apabila TUHAN menyatakan diri-Nya kepada manusia, bukan melalui Akal logika.
      3. seluruh mahkluk hidup adalah buatan tuhan.
      Yupppp….betul sekali.
      4. hanya jenis malaikat dan jin yang bisa menjadi atau menyerupai manusia
      Kalau malaikat dan jin saja bisa menyerupai manusia…..laluuuuu…apa susahnya bagi TUHAN untuk menjadi manusia ???!!!!
      5. saya sudah sering membantah penyataan2 kaum nasrani akan dogmatis lain di tanya lain yang dijawab. jadi nggak nyambung.
      Tentu saja ngak nyambung…anda memahami masalah Rohani (dunia Roh) dengan menggunakan logika anda. Janganlah memahami TUHAN yang maha segalanya….menjelaskan dunia mistis (perdukunan) yang tidak seberapa kuasanya dibanding TUHAN, anda tidak akan sanggup dan nyambung.
      6. seluruh alam dan isinya ciptaan Tuhan. Tuhanmu dan Tuhan ku adalah sama walaupun engkau tidak mengakuinya.
      Yuppp..setuju. TUHAN kita tidak sama…kami mengenal TUHAN kami dan ROH TUHAN kami tinggal di dalam diri kami berbeda dengan anda.
      7. Allah adalah Tuhan seluruh Alam itu berarti adalah Tuhamu dan Tuhanku, jangan engkau campurkan Zat Tuhanmu dengan Zat Manusia.
      TIdak ada yang campur-campur disini.
      8. terakhir, engkau tidak punya ilmu sedikitpun mengani apa yang anda tulis. seluruh isi artikel ini hanya mengada-ngada sebagaimana yang pernah Allah katakan dalam Al Quran.
      Kalau memang mengada-ada, silahkan tuliskan bantahannya.
      10. tuhan yang mana yang pernah menjadi manusia apakah Iblis laknatullah ataukah Allah SWT.
      Bukan Iblis dan bukan allah swt. YHWH, TUHAN Allah yang kekal, Yehovah
      11. kalau yang engkau maksudkan adalah Allah SWT, Dia sendiri sudah membantahnya dalam Al Quran apalah artinya sanggahan kami (manusia)
      Maaf, saya ngak kenal dengan sesembahan anda.
      12. semoga engkau berfikir jernih masalah ini karena menyangkut kehidupan dunia akhirat. dan berhentilah mengatai tuhan beranak.
      Umat Nasrani tidak pernah mengatakan TUHAN beranak. Golongan andalah yang mengatakannya dan memaksakan pemikiran/penafsiran yang seperti itu.
      13. bantahlah al quran itu kalau engkau mampu!!!
      Untuk apa saya membantahnya ????…tidak ada gunanya.

      Salam damai sobat :)
      GBU

  4. Filar Biru said,

    agar engkau mengerti tentang permasalahan ini (agama) saya akan beranalogi dengan sederhana:

    1. Al Quran adalah kitab (Kalam Ilahi) yang diwahyukan kepada hambaNYa (Muhammad SAW) melalui perantara Malaikat Jibril. bukan hasil pemikiran sahabat-sahabatnya atau hasil dari pemikiran Muhammad SAW.

    2. Injil adalah kitab suci yang diwahyukan kepada Isa AS. dan saya sebagai umat muslim mengakui keberadan kitab tersebut dan mengimaninya.

    yang saya bantah adalah:

    1. Alkitab. adalah kisah-kisah yang diwartakan oleh Paulus, Yohanes, Matius, lukas, Markus dll.

    2. antara pendapat yang satu dengan yang lain berbeda dalam alkitab
    3. Kitab suci harus menjadi rujukan bagi umat tertentu dan pedoman hidub beragama, kalau satu ayat saja saling tumpang tindih mana yang harus kita pedomani?
    4.Di AQ tidak ada satu ayatpun yang tumpang tindih bahkan antara ayat yang satu dengan yang lainnya saling mendukung. dan Aq membenarkan kitab-kitab terdahulu bukan alkitab. harus anda pahami Injil bukanlah alkitab.
    5 tolong anda jawab counter attact saya ini. kalau ingin diskusi berlanjut! kalo kalimat saya ini anda hapus maka saya tidak sudih lagi datang kesini!!!

    • penuai said,

      1. Al Quran adalah kitab (Kalam Ilahi) yang diwahyukan kepada hambaNYa (Muhammad SAW) melalui perantara Malaikat Jibril. bukan hasil pemikiran sahabat-sahabatnya atau hasil dari pemikiran Muhammad SAW.
      Kalau gitu saya ballik bertanya, siapa saksinya bahwa Quran diwahyukan kepada Muhammad.
      1. Alkitab. adalah kisah-kisah yang diwartakan oleh Paulus, Yohanes, Matius, lukas, Markus dll.
      Dari mana anda dapatkan informasi yang seperti itu ???, Paulus, yohanes, Matius, Lukas, Markus dll saksi hidup yang menyaksikan sendiri Yesus Kristus.
      2. antara pendapat yang satu dengan yang lain berbeda dalam alkitab
      Anda tidak paham, lalu anda menyimpulkan berbeda.
      3. Kitab suci harus menjadi rujukan bagi umat tertentu dan pedoman hidub beragama, kalau satu ayat saja saling tumpang tindih mana yang harus kita pedomani?
      Sekali lagi, anda tidak paham lalu anda simpulkan dengan pernyataan tumpang tindih.
      4.Di AQ tidak ada satu ayatpun yang tumpang tindih bahkan antara ayat yang satu dengan yang lainnya saling mendukung. dan Aq membenarkan kitab-kitab terdahulu bukan alkitab. harus anda pahami Injil bukanlah alkitab.
      Pernyataan anda maka dapat saya simpulkan bahwa anda pernah membaca Injil yang asli sehingga berani menyatakan bahwa Alkitab bukanlah Injil. Tolong tunjukkan kepada saya Injil yang asli dan dimana sekarangn Injil yang asli. Kalau Injil yang asli sudah dipalsukan layakkah TUHAN yang anda sembah itu disebut mahakuasa ???, tidak sanggupkah dia menjaga Firman-Nya ????.
      5 tolong anda jawab counter attact saya ini. kalau ingin diskusi berlanjut! kalo kalimat saya ini anda hapus maka saya tidak sudih lagi datang kesini!!!
      Saya akan jawab sebisa saya sobat. Semoga bisa membantu, maaf kalau ternyata jawaban saya tidak bisa memuaskan pertanyaan anda.

      GBU

  5. filarbiru said,

    @Penuai

    -Kami memang tidak mengenal apa yang dimaksud dengan Roh Tuhan hahahah lucu sekali anda ini untuk urusan roh itu adalah urusan Allah tidak ada ilmu sedikitpun tentang masalah itu di beri tahu oleh Allah kecuali sedikit.
    Lihat bantahan Allah dalam AQ:

    17:85. Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: “Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit”.

    Tampak sekali omonganmu penuh dengan dogma.

    4:171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.

    Ayat diatas adalah bantahan dari Allah bukan kami kaum mukmin yang membantah agama anda. Kalau Allah yang membantah apalah artinya bantahan kami. Allah tidak pernah menjadi manusia bukan menurut saya tapi menurut Allah dengan ilmu yang ada padaNya kami mengatahui apa-apa yang terjadi dengan Nabi Isa As melalui AQ dan Hadist Rasulullah SAW.

    -Haahhaaa…Penuai engkau hebat sekali… engkau bisa mengenal Roh Tuhan, tuhan yang mana? Maksudmu yesus alias yudas?

    -maksudmu engkau seorang muslim dahulu kala? Dan sekarang murtad keluar dari agama yang lurus ini, agama yang diberkahi oleh Allah (islam), agama para malaikat dan para rasul begitu? Satu milyar manusia seperti kamu keluar dari agama ini (islam) Tuhan tidak akan berhenti menjadi Tuhan dan tidak akan menambah atau mengurangi kekusaan Allah!

    -seluruh mahkluk hidup adalah ciptaanNya dan anda setuju hahahahah…Penuai…penuai anda ini aneh anda setuju dengan perkataan saya dalam masalah ini namun di lain pihak anda menuhankan ciptaanNya hahahah. Coba anda berfikir sekali lagi kalimat “seluruh makhluk adalah ciptaanNya” mengandung bantahan yang tak terbantahkan. Kalimat seperti ini saja anda tidak mampu memahami secara konteks maupun verbal apalagi hakikat yang sebenarnya. Kalau anda yakin dan percaya bahwa Makhluk hidup/mati adalah ciptaanNya mengapa anda menuhankan manusia?

    -hahahah kalau malaikat dan jin bisa dan mampu menjadi manusia apa lagi tuhan hahahah….ternyata anda terperangkap statment saya hahaha…Penuai. Allah itu Maha Pencipta, Maha Pengampun, Maha Berkuasa, Maha Kuasa lagi Maha Melihat. Apakah anda tahu dengan arti Maha Berkuasa dan Maha Kuasa? Tidak salah saya menerangkan sedikit agar ilmu anda bertambah:

    Kalau saya menjadi Raja otomatis saya berkuasa penuh secara mutlak terhadap suatu negara. Dan apa bila saya menemukan salah seorang rakyat saya bersalah dan harus dihukum apakah saya harus turun tangan menghukum yang bersangkutan? Apa gunanya departemen hukum yang saya miliki kalau ternyata harus saya turun tangan untuk menghukum rakyat tersebut. Apakah saya harus menjelma dahulu menjadi departemen hukum baru menghukum?

    Kalau saya berkuasa memadamkan api saya tidak perlu air untuk memadamkannya! Itulah yang dimaksud dengan Maha Kuasa. Allah tidak butuh media apapun untuk memulai menciptakan ataupun menghancurkan cukup dengan kun fa yakun

    Maha Melihat, apa anda kira Allah butuh mata untuk melihat dan telinga untuk mendengar? Allah tidak butuh itu semua dan Dia tidak butuh media apapun untuk hal-hal tersebut.

    Sama seperti tadi Allah tidak butuh media berupa manusia untuk urusan ampun mengampun. Maha Pengampun cukup dengan ridho Allah terhadap diri kita maka otomatis segala hantu belau dosa lenyap seketika. Kalau Allah Ridho terhadap diri kita ini yang disebut dengan puncak segala kenikmatan, mengalahkan surga yang penuh dengan kenikmatan dan kesenangan. Perlu anda ketahui umat muslim itu hanya mencari keridhaan Allah tidak yang lain kalau memang mereka benar-benar beriman. Jangankan harta didunia harta disurga saja mereka tidak peduli, itulah sebabnya Nabi kami miskin dan umatnya juga banyak yang miskin. Anda kira kami kaum muslim ngiler dengan harta dunia ini? Namun sayang banyak diantara kami yang hanyut dengan permainan dunia, dan itu saya akui mungkin imannya juga pas-pasan dan ini menjadi makanan empuk misionaris bukan? Hahahahah

    -masalah rohani yang bagaimana anda maksudkan? Sudah saya katakan kami tidak mengetahui untuk urusan Roh sebab urusan ini urusan Tuhan dan anda dengan enaknya mengetahui Roh Tuhan. Dan apa pula korelasinya dengan perdukunan. Hahahah dugaan saya tidak meleset lain yang di tanya lain yang di jawab.

    -Tambah nggak nyambung lagi ni, anda katakan bahwa Roh Tuhan tinggal dalam diri anda sejak kapan dia tinggal dalam diri anda yang benar aja logikanya mas jangan membuat malu!

    -buktinya anda mencampur adukan Tuhan dalam diri anda sementara Tuhan tetap Tuhan dan Manusia tetap Manusia. Baru saja anda katakan tuhan ada dalam diri anda. Kalau begini cara berfikir anda lebih baik kita sudahi sampai disini. Anda tidak punya statment hidup untuk saya bantah. Susa nggak nayambung.

    -bukankah sudah dari kemarin-kemarin saya bantah artikelmu ini, memangnya saya selancar kesini ngapain mas?

    -kalau bukan Allah SWT mengapa anda sibuk peteteh petitih mengenai penebusan dosa segala. Sebab dalam agama islam yang kalian ributkan adalah tuhan bapa, tuhan anak dan roh kudus, dan itu menyangkut dan bersinggungan dengan iman kami, dan mengapa pula kalian sibuk dengan misi pemurtadan. Sebab yang menjadi objek penderita adalah Allah SWT dan Allah sangat mengetahui apa yang ada dalam diri kalian. Mustahil Allah mengeluarkan ayat diatas kalau hanya meributkan tuhan yehovah kalian atau yang lainnya. Dan kami juga mengetahui bahwa yang kalian ributkan dengan trinitas adalah Allah SWT. Apa tidak cukup ayat diatas menjadi bantahanNya!?

    -Baik…bisa diterimah kalau anda tidak mengenal sesembahan kami, lalu selama ini yang kalian ributkan itu apa, tuhan yang mana? Kalau seandainya bukan Allah yang kalian ributkan tentang diriNya punya anak dan ada tuhan lain yang kalian ributkan kami tidak menjadi soal dan masalah jangankan satu orang, satu lusinpun kami tak peduli. Mau beranak kek atau tidak itu urusan kalian. Neh yang ini Allah SWT sendiri yang membantah ucapan kalian dan ini sudah dibantah 1400 tahun yang lalu bro. Kok masih ngeyel.

    -kalau umat nasrani tidak pernah mengatakan tuhan beranak lalu ayat Al Quran dibawah ini apa:
    112:1. Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,

    112:2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

    112:3. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,

    112:4. dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia”.

    • silvialumawir said,

      salam kenal semuanya

      @ filar : tolong kamu baca dan renungkan

      al imran 3 ayat 45 dan al maryam 19 ayat 17
      “sesungguhnya isa ibnu maryam itu adalah Roh Allah yang menjelma menjadi manusia yang sempurna dan kepadaNya diberi kuasa baik di dunia dan di akherat.

      al maryam 19 ayat 33 :
      ” sesungguhnya Isa Almasih / yesus kristus mati,bangkit dan idup kembali

      Al maryam 19 ayat 17 :
      ” bahwasannya Isa lahir tanpa bapak insani

      Al hadits (2002 mutiara hadits ) hal 359 :
      “sabda rasullah SAW Demi Tuhan yang jiwaku ada di tangaNya sunggh hampir akan turun kepadamu Isa ibnu Mayam (yesus kristus orang kristen ) menjadi hakim yang adil.

      jadi bacalah ayat2 tersebut…. apabilah ada salah2 kata..mohon di maafkan :)

      I LOVE ISA ALMASIH

    • penuai said,

      -Kami memang tidak mengenal apa yang dimaksud dengan Roh Tuhan hahahah lucu sekali anda ini untuk urusan roh itu adalah urusan Allah tidak ada ilmu sedikitpun tentang masalah itu di beri tahu oleh Allah kecuali sedikit.
      Yohanes 6:63
      63. Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.
      Yohanes 4:23-24
      23. Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. 24. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia harus menyembahNya dalam roh dan kebenaran.
      Kalau anda mau membicarakan tentang ajaran Yesus, maka kita berbicara tentang “roh”. Sementara sesembahan anda tidak mengizinkan/memberikan anda pengetahuan sedikitpun mengenai hal itu (roh). Jadi, sadarilah keterbatasan anda sobat. Jangan berdebat dengan sesuatu yang tidak sanggup anda pahami.

      -Haahhaaa…Penuai engkau hebat sekali… engkau bisa mengenal Roh Tuhan, tuhan yang mana? Maksudmu yesus alias yudas?
      Kis. Para Rasul 1:8
      8. Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiKu di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.
      Yoel 2:28-29
      28. “Kemudian daripada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan RohKu ke atas semua manusia,…………..
      29. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan rohKu pada hari-hari itu.
      Sobat, karena aku katakan bahwa aku mengenal Roh TUHAN engkau terkejut. Seperti hubungan bapak dengan anak adalah wajar kalau seorang anak mengenal akrab bapaknya…begitu juga kalau seorang bapak mengenal akrab anaknya, mengapa anda tertawa terhadap hal ini ???!!!.
      Kalau begitu, bagaimana hubungan anda dengan sesembahan anda ???, jadi selama ini anda memperdebatkan dan membela sesembahan anda yang tidak anda kenal dan tidak pernah berbicara dengan anda ???!!!…wahhh kasihan sekali.

      Sobatku, perhatikan percakapan antara Nikodemus dan Yesus di bawah ini :
      Yohanes 3:3-8
      3. Yesus menjawab, kataNya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.”4. kata Nikodemus kepadaNya: “Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan kalau ia sudah tua ? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?”.5 Jawab Yesus: “Aku berkata berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.6 Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. 7. Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali.8 Angin bertiup kemana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau kemana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh.”

      Dengarkanlah. Nikodemus adalah orang Farisi, pemimpin agama orang Yahudi yang pasti memiliki kredibilitas dalam mengikuti hukum Taurat dengan sekuat kemampuannya dan segenap hatinya. Ia orang yang sungguh-sungguh baik menurut pandangan manusia, dan Yesus tidak mengecamnya seperti mengecam orang Farisi dan ahli Taurat lainnya. Berarti kualitas “baik”nya cukup terbukti.

      Tetapi bagaimanapun ‘baik’nya Nikodemus, Yesus tetap mengajarkan Nikodemus, “Jika kamu tidak dilahirkan kembali, kamu tidak akan melihat kerajaan surga.”

      Saudara Filar, mungkin anda merasa bangga dengan agama dan apa yang anda percaya sekarang, dan merasa anda sudah cukup “baik”. Tetapi inilah yang mau diajarkan Yesus kepada anda dan Nikodemus.
      “Kamu boleh beragama, kamu boleh memegang kitab Taurat ataupun Quranmu, kamu boleh menjadi pengajar di dalam agamamu. Tapi kalau kamu tidak dilahirkan kembali, kamu tidak memiliki hubungan darah dengan Allah, maka kamu tidak akan bisa masuk dalam kerajaan sorga karena sorga adalah keluarga.” Sorga adalah keluarga..

      Sorga bukanlah tempat orang-orang beragama berkumpul. Tidak demikian sobatku,sorga adalah rumah bagi keluarga-keluarga Allah. Saudara boleh jadi merupakan orang yang baik, tapi tanpa anda menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, saudara tidak akan pernah masuk kerajaan sorga.

      Tunggu dulu :), ini bukan ancaman dari seorang yang memaksa orang lain masuk agamanya atau Kristenisasi. Tidak sama sekali !!!!. Untuk anda ketahui, agama Kristen juga tidak bisa menolong anda masuk ke surga. Silahkan saudara Filar sampaikan kebenaran ini kepada orang-orang yang suka mengintimidasi kegiatan ibadah kami dengan tuduhan Kristenisasi mereka.

      Perhatikan kebenaran yang dikatakan Yesus.
      “Tidak ada seorangpun sampa kepada Bapa jika tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)

      Yuppp…sorga adalah keluarga. Tanamkan hal ini di hati anda dan ucapkan dengan mulut anda, “Sorga adalah keluarga”.

      Kalau kita tidak memiliki hubungan darah dengan Allah, melalui Darah Anak Domba, anda boleh saja menghafal seluruh ayat dari Kejadian sampai Wahyum, anda boleh saja hapal seluruh ayat di kitab suci saudara. Kita bisa saja berbuat segala amal dan sedekah untuk setiap orang. Itu hal yang baik, tetapi hal ini tidak bisa menghapus dosa di dalam kita. Darah kita telah tercemar oleh dosa sejak di dalam kandungan sebagai akibat kutuk taman Eden.

      Tetapi yang penting di sini adalah saya ingin memberitahu anda, waktu kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka anda memiliki hubungan darah denganNya. Darah anda yang terkutuk yang berasal dari Adam digantikan dengan Darah Yesus yang kudus yang telah dicurahkan bagi kita. Itulah sebabnya dikatakan kelahiran kembali. Anda menjadi ciptaan baru dan memiliki darah yang baru yang berasal dari Yesus.

      Hal inilah juga yang saya terangkan dalam artikel saya Kimiawi darah.doc…tetapi..sepertinya belum anda baca, tapi sudah langsung disanggah oleh anda.

      -kalau umat nasrani tidak pernah mengatakan tuhan beranak lalu ayat Al Quran dibawah ini apa:
      ohhh..kalau itu saya tidak tau. Silahkan anda tanyakan saja kepada sesembahan anda.

      Terimakasih sobat.
      GBU

  6. Robinson A. Sihotang said,

    @ Filarb Biru
    -kalau umat nasrani tidak pernah mengatakan tuhan beranak lalu ayat Al Quran dibawah ini apa:
    112:1. Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,

    112:2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

    112:3. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,

    112:4. dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia”.

    .
    .
    Ok deh sekarang diskusi dgn saya ya…

    Menurutmu apakah apa yg dikatakan Alquran itu sudah 100% memang benar ? Pemahaman ttg Allah yg Maha Esa itu yg disalah artikan oleh sdr/i kaum Muslimin ketika bertanya jawab dgn kaum Kristiani. Secara logika dan mungkin kaupun sudah mendengar bhw Kristen tdk pernah beranggapan Allah itu memiliki anak. Hanya sayangnya dalam beratus tahun kemudian pendapat yg salah itu yg diikuti kaum Muslimin. Apa yg tercatat di Alquran ada yg benar tetapi entah dasar apa justru ketidakbenaran itu yg lebih mendominasi dalam tata hubungan kita berdialog.
    Saya akan berdiskusi dgn anda jikalau anda beritikad dgn tanya jawab penuh damai …

  7. Filar Biru said,

    @Penuai
    -Saya berani berkata kepadamu bahwa engkau tidak mengetahui sedikitpun masalah roh sebab Allah telah menggaris bawahi masalah ini. Apapun yang anda katakan dan anda jabarkan tidak ada sangkut pautnya dengan masalah. Sekali lagi apakah anda pernah melihat roh tuhan dan merasakan kehadirannya? Anda semakin lama semakin jauh saja dari topik.

    -bagaimana mungkin kami akan datang dan akan menyembah dalam roh sementara Allah tidak memberikan ilmu itu kepada kami kecuali sedikit. Dalam hal ini kita jelas sangat jauuuuh berbeda.

    -Penuai….anda mengatakan bahwa Allah itu roh atau ruh agar dapat menyembahNya kita harus masuk kedalam dunia roh dan kebenaran….hmmm. penuai… Allah itu sudah saya katakan dari tadi bahwa Dia Maha Kuasa dan Maha Berkuasa. Bagaimana mungkin kita manusia mahkluk hidup yang terdiri dari daging dan darah harus menyembahNya dalam dunia Roh. Yang perlu anda ingat adalah bahwa Allah tidak akan pernah menyuruh dan membebankan kita kalau beban itu tidak sanggup kita pikul. Dan dalam hal ini manusia tidak mungkin meyembahNya dalam dunia roh. Itulah sebabnya Allah tidak memberikan ilmu pengetahuan tentang masalah itu kecuali sedikit.

    -bagaimana mungkin aku tidak tertawa dengan countermu ceritamu seperti dongeng di siang hari. Hahahaha

    -Baik anda menanyakan sesembahan kami inilah ayatnya:
    3:51. Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus”.
    4:36. Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri,

    DAN YANG INI AGAR MATA KEPALAMU TERBUKA DENGAN LEBAR:

    5:72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun.
    Antara saya dengan Allah sangat dekat:
    50:16. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya dari pada urat lehernya,
    Apakah anda tahu maksudnya dengan ayat itu wahai Penuai?
    Jadi siapa bilang kami tidak mengenal dengan sesembahan kami dan tidak pernah bicara padanya, setiap kami sholat setiap itu pula kami bicara padaNya. Dan lihatlah salah satu Ayat wajib yang harus kami baca setiap sholat:

    1:1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

    1:2. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam,

    1:3. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang,

    1:4. Yang menguasai hari pembalasan.

    1:5. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

    1:6. Tunjukilah kami jalan yang lurus,

    1:7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

    -dogmamu mirip dengan renkarnasi dan dalam hal ini tidak ada dalam islam. Didalam islam tidak ada yang di lahirkan kembali secara fisik melainkan amal yang harus di perbaharui yaitu kembali fitrah pada 1 sawal setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa pada bulan ramadhan. Dalam hal ini saya semakin yakin bahwa dirimu penuh dengan dogma2 yang tidak jelas dan mengambang, ajaran yang penuh dengan tipu muslihat. Mana ada orang yang sudah tua harus dilahirkan kembali itu artinya salah lahir.

    -Penuai…aku tidak bangga dengan agamaku sebab sifat bangga membanggakan sangat di kecam oleh Allah dan rasulnya. Itulah sebabnya mengapa iblis terusir dari surga akibat sifat ini, sombong dan takabur. Allah Tuhan kita tidak menyukai sifat ini.

    -Penuai…masalah hubungan darah dengan Allah tidak ada dalam agama kami sebab Allah bukan Zat yang sama dengan kita bukan terdiri dari daging dan darah, Dia adalah Zat Yang Maha Esa. Sekali Esa tetap Esa.

    -Yang dimaksud dengan “saudara” dalam agama kami adalah:
    49:10. Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat.
    Salah satu buktinya adalah penduduk bumi mengumpul dalam satu titik di mekkah untuk menjalankan ibada haji padahal mereka terdiri dari suku bangsa dan mereka adalah saudara kami.

    -Hahaha… Penuai yang anda katakan yesus itu sebenarnya adalah yudas iskariot bukan nabi isa as. Siapa sudih menerima pengkhianat. Kalau yang anda maksud yesus adalah nabi isa as dari dulu saya mengakui kenabiannya namun tidak menuhankannya sama seperti nabi muhammad kami mengakuinya sebagai rasul sekaligus nabi dan kami tidak menuhankannya. Kalau ingin menghitung-hitung kehebatan para nabi maka nabi Muhammad adalah penghulu segala nabi artinya nabinya nabi. Oleh sebab itu lebih baik kami menuhankan muhammad dari pada nabi isa, jadi untuk urusan ini anda akan sia-sia saja di mata kami Muhammad SAW adalah junjungan alam. Dikarenakan nabi Muhammad SAW inilah Allah menciptakan alam semesta. Dan kami sesungguhnya tidak membeda-bedakan antara nabi yang satu dengan yang lainnya itu yang perlu anda ingat.

    21:107. Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Ya Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.
    Jadi di karenakan sang nabi Muhammadlah kita ini bisa hidup dalm kehidupan ini dan perlu anda ingat Nabi Muhammad SAW adalah Panglima dari sekalian nabi-nabi dan rasul-rasul. Oleh sebab itu sadarlah bahwa Tidak ada Tuhan selain Allah. (dan sekarang anda baru tahu bukan mengapa umat islam di larang untuk melukiskan wajah Nabi Muhmmad SAW, hal itu akan berdampak negatif yang sangat luar biasa bagi umat islam sendiri)

    2:255. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

    -saya tidak merasa di ancam dengan kristenisasi boleh-boleh saja anda mengatakan ini dan itu di forum ini sebebas-bebasnya dari cara anda membuat blog ini saya juga sudah tahu misi anda yaitu untuk mengkristenisasi pelan-pelan kepada pengunjung blog bukan, hanya saja sayang anda belum beruntung.

    @Robin

    Al Quran 100% benar dan dia adalah Hak yaitu sesuatu yang tidak bisa dibantah dengan cara apapun walau seluruh penduduk bumi bersatu untuk menghancurkan Al Quran. Ingat AQ adalah kalam Ilahi bukan buatan manusia.

    _pemahaman dalam islam mengenai keesaan Allah tidak perlu lagi di bahas dan dikutak katik. AQ mengatakan bahwa Allah adalah Zat Yang Maha Esa. Maka seluruh penduduk bumi ini tidakakan mampu membantahnya termasuk anda dan saya. Walaupun anda tidak suka dan tidak paham.

    -kalau umat nasrani tidak pernah menganggap Allah mempunyai anak untuk apa pula Allah membantahnya dalam AQ.

    -tidak ada yang salah dengan Al Quranulkarim, kalau ada salah berati bukan firman Allah.

    -yang tidak benar itu siap bro?
    -baik saya juga akan menerima anda dengan baik dalam hal berdiskusi

    @Silvia

    Ayat yang aslinya bunyinya begini anda jangan seenak perut anda mengartikan bahasa arab, anda nanti akan di tertawai:

    3:45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),
    19:33. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”.

    Silva…ingat anda jangan coba-coba menukar-nukar Al Quran dengan seenak perut anda sebagaimana yang perna kalian lakukan dengan kitab kalian. Bukan saya marah atau gusar, saya menjadi kesal dengan berdiskusi seperti ini.

    • penuai said,

      Sekali lagi apakah anda pernah melihat roh tuhan dan merasakan kehadirannya? Anda semakin lama semakin jauh saja dari topik.
      Tentu saja pernah. Kalau tidak, untuk apa saya mengatakannya kepada anda ??!!!….Jangankan meerasakan kehadiranNya…mendengarkan suaraNya pun saya sudah pernah. Anda tidak pernah mengalami hal yang demikian dengan sesembahan anda, jadi anda tidak nyambung dan mengatakan saya makin jauh dari topik.

      bagaimana mungkin kami akan datang dan akan menyembah dalam roh sementara Allah tidak memberikan ilmu itu kepada kami kecuali sedikit. Dalam hal ini kita jelas sangat jauuuuh berbeda.
      Yupp…betul sekali, karena itu sadarilah keterbatasan anda sobat. Jangan ngotot ingin membantah Yesus, kalau ternyata anda tidak diberi Ilmu mengenai roh karena berbicara tentang Yesus dan seluruh ajaran Yesus adalah berbicara tentang roh. Kalau anda tetap ngotot, maka anda akan selalu berkata “ngak nyambung”, “hanya dongeng”, “makin jauh dari topik”, “cuma dogma”.

      -Penuai….anda mengatakan bahwa Allah itu roh atau ruh agar dapat menyembahNya kita harus masuk kedalam dunia roh dan kebenaran
      Bukan saya yang bilang, Yesus yang bilang.

      Bagaimana mungkin kita manusia mahkluk hidup yang terdiri dari daging dan darah harus menyembahNya dalam dunia Roh.
      Yohanes 3:6
      6 Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.
      Yohanes 6:63
      63. Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.
      Itulah jawaban Yesus kepada anda. Karena itulah Yesus dengan tegas mengatakan bahwa kamu harus dilahirkan kembali, dilahirkan dari Roh sehingga kamupun menyembah TUHAN di dalam roh, sebab daging sama sekali tidak berguna. Apa buktinya…tidak usah jauh-jauh, ketika seseorang meninggal maka rohnyalah yang datang ke akhirat bukan dagingnya. Dagingnya hanya akan dikubur dan kembali menjadi debu. Roh andalah yang memberi pertanggungjawaban kepada TUHAN di akhirat bukan daging/tubuh anda.

      Dan dalam hal ini manusia tidak mungkin meyembahNya dalam dunia roh,
      Kenapa tidak mungkin sobat, apa yang tidak mungkin bagi TUHAN ??. Anda tidak pernah mengalami hal seperti ini sobat, lalu anda katakan tidak mungkin, sama seperti yang dikatakan Nikodemus. Nikodemus heran dan tidak percaya bahwa manusia bisa dilahirkan kembali dalam roh karena dia tidak pernah mengalami hal tersebut.

      -bagaimana mungkin aku tidak tertawa dengan countermu ceritamu seperti dongeng di siang hari. Hahahaha
      Sobat janganlah seperti orang pedalaman yang tidak pernah melihat teknologi. Orang pedalaman mengatakan: “Hanya burung yang bisa terbang, hanya ikan yang bisa menyelam” dan mereka menertawakan ketika ada orang yang bercerita tentang pesawat terbang dan kapal selam. Mereka tertawa dan mengatakan bahwa itu hanya dongeng sambil berkata : “Bagaimana mungkin besi bisa terbang ???? dan bagaimana mungkin besi bisa menyelam ???”.

      setiap kami sholat setiap itu pula kami bicara padaNya
      Anda berbicara dengan sesembahan anda…itu bagus sobat. Tapi, bagaimana dengan sesembahan anda ???, apakah dia membalas pembicaraan tersebut ??? atau hanya diam saja dan anda tidak pernah mendengar suaranya ???.
      Lalu, apa bedanya anda dengan penyembah berhala ???, mereka juga berbicara kepada sesembahan mereka tetapi sesembahan mereka selalu membisu.!!!

      Dan lihatlah salah satu Ayat wajib yang harus kami baca setiap sholat:
      1:1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
      1:2. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam,
      1:3. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang,
      1:4. Yang menguasai hari pembalasan.
      1:5. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan
      1:6. Tunjukilah kami jalan yang lurus,
      1:7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

      Saya rasa anda tidak sedang berbicara, tetapi sedang membacakan pidato kepada sesembahan anda (maaf). Karena anda mengulang-ulang kata yang sama setiap hari kepada sesembahan anda, menurut saya kata-kata yang diulang setiap hari kepada orang yang sama itu bukanlah suatu pembicaraan. Masakan seorang anak mengucapkkan kata-kata yang sama secara berulang-ulang setiap hari kepada bapaknya ???

      Didalam islam tidak ada yang di lahirkan kembali secara fisik
      Maaf, saya tidak pernah mengatakan dilahirkan kembali secara fisik. Jelas sekali dalam ayat tersebut dikatakan “Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh.”. Rohnyalah yang dilahirkan kembali bukan fisiknya.

      Mana ada orang yang sudah tua harus dilahirkan kembali itu artinya salah lahir.
      Kelihatan sekali anda tidak mengerti apa yang saya tulis. Anda sama dengan Nikodemus tidak mengerti apa yang Yesus katakan.
      Inilah jawaban Nikodemus kepada Yesus :
      Yohanes 3:5
      4. kata Nikodemus kepadaNya: “Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan kalau ia sudah tua ? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?”…yuppp..ketidak mengertian anda dan Nikodemus 100% sama.
      dan inilah jawaban Yesus kepada anda :
      Yohanes 3:7
      7. Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali.8 Angin bertiup kemana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau kemana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh.”
      Anda tahu angin sobat ??!!!, anda pasti merasakannya..tetapi ketika anda ditanya :”Kemanakah angin tersebut bergerak ??” atau “Darimanakah angin tersebut datang ???” anda pasti bingung dan tidak tahu. Namun tetap saja ketidaktahuan anda tidak bisa menyangkal kenyataan bahwa angin ada dan memang bergerak meskipun otak anda tidak sanggup memahaminya.

      Demikian juga orang yang lahir dari Roh, ketidaktahuan/ketidakmungkinan yang anda katakan juga Nikodemus katakan tetap tidak bisa menyangkal bahwa manusia bisa dilahirkan kembali dalam Roh. Caranya, dengan menerima darah baru dari Kristus, darah penebusan menggantikan darah lama yang berdosa yang anda warisi dari Adam. Hal ini adalah fakta meskipun otak anda tidak sanggup memahaminya.

      -Penuai…masalah hubungan darah dengan Allah tidak ada dalam agama kami sebab Allah bukan Zat yang sama dengan kita bukan terdiri dari daging dan darah, Dia adalah Zat Yang Maha Esa. Sekali Esa tetap Esa.
      Yuppp..betul sekali, itulah sebabnya andapun tidak akan pernah bisa melihat Kerajaan Sorga seperti yang dikatakan Yesus. Nasib anda akan sama dengan nenek moyang anda Adam, yang terusir dari Sorga. Sebab, sampai saat ini darah yang mengalir dalam tubuh anda adalah masih darah yang berdosa, darah yang diturunkan oleh Adam.

      saya juga sudah tahu misi anda yaitu untuk mengkristenisasi pelan-pelan kepada pengunjung blog bukan, hanya saja sayang anda belum beruntung.
      Kalau begitu bagaimana dengan blog-blog Islam, berarti saya juga berhak untuk mengatakan bahwa blog anda dan blog-blog islam lainnya mempunyai misi untuk islamisasi pelan-pelan kepada pengunjung blog, hanya saja anda belum beruntung. :)

      Sobat, terserah apa anggapan anda. Tidak ada untungnya bagi saya kalau anda menjadi seorang Kristen, dan kalaupun anda menolak Kristus saya juga tidak akan rugi. Kenapa di setiap komentarmu anda selalu menuduh-nuduh, padahal saya tidak pernah menuduh-nuduh anda selama memberi komentar.

      • Filar Biru said,

        Sobat, terserah apa anggapan anda. Tidak ada untungnya bagi saya kalau anda menjadi seorang Kristen, dan kalaupun anda menolak Kristus saya juga tidak akan rugi. Kenapa di setiap komentarmu anda selalu menuduh-nuduh, padahal saya tidak pernah menuduh-nuduh anda selama memberi komentar.

        -memang anda tidak akan rugi. hanya saja komentar mana yang bernada menuduh? coba anda simak kembali komen saya!!!

        -Penuai…Tuhan mempunyai dua hukum. yang satu mengatakan babi halal dalam injil dan yang satu mengatakan babi haram dalam AQ.
        mana yang benar bagi anda?

        -sekali Allah mengatakan haram tetap selamanya haram adakah umat islam yang mengatkan babi halal? siapa yang lebih konsisten dalam hal ini?

        -ada banyak sekte dalam kristen diantaranya pentekosta, advend dll. padahal dari sumber yang satu mengapa bisa berbeda-beda?

        -anda lihat sendiri kalau umat muslim sholat seluruhnya menghadap ke kiblat Mekkah al mukaramah, seluruh bacaan sholat sama di seluruh dunia dengan bahasa arab karena agama ini diturun oleh Zat Yang Maha Esa.

        Tentu saja pernah. Kalau tidak, untuk apa saya mengatakannya kepada anda ??!!!….Jangankan meerasakan kehadiranNya…mendengarkan suaraNya pun saya sudah pernah. Anda tidak pernah mengalami hal yang demikian dengan sesembahan anda, jadi anda tidak nyambung dan mengatakan saya makin jauh dari topik.

        -hahah…tuhan yang mana yang pernah anda jumpai. penuai…penuai anda ini sangat menyedihkan hahahaha

        -kalau begini saya kabur saja tidak mau lagi koment disini, kamu kira saya ini anak-anak kemaren soreh. kalau diskusi itu yang serius. saya sampai muntah karena tertawa.

      • penuai said,

        Masih banyak yang belum anda ketahui. Tapi itu terserah anda, kalau anda juga tidak mau lagi berkomentar juga tidak apa-apa sobat.
        Saya menghargai apapun yang menjadi kepercayaanmu sobat. Ada hal terakhir yang ingin saya sampaikan kepada anda.
        Kita sekarang hidup di akhir zaman, tidak menjadi masalah kalau saat ini anda tidak percaya kepada Yesus.

        Saya hanya mau menyampaikan, bahwa tidak lama lagi akan terjadi peristiwa pengangkatan orang-orang percaya kepada Yesus. Mungkin anda akan semakin tertawa membaca koment saya ini sobat, anda akan mendengar berita orang-orang yang hilang. Setelah itu akan ada seorang pemimpin dunia yang akan menenagkan suasana.

        Sampai di sini saya tahu anda akan tertawa, tetapi ingatlah sobat….kalau semuanya itu sudah terjadi dan anda tertinggal. Ingatlah, masih ada kesempatan untuk selamat. Permintaan saya kepada anda hanya satu, jangan pernah menerima tanda antikrist di dahi dan di tangan kanan anda, dan terimalah Yesus sebagai juruselamat anda. Memang, pada masa-masa itu kehidupan akan sangat sulit sekali, tetapi kalau anda bisa bertahan maka anda akan selamat.

        Untuk saat ini anda mungkin akan tertawa dan mengatakan bahwa saya sudah betul-betul ngelantur. tetapi ingatlah sobat….kalau semuanya itu sudah di genapi, ingatlah akan semuanya yang telah saya beritakan kepadamu.

        Terimakasih buat kunjungan anda selama ini sobat.
        GBU

  8. Filar Biru said,

  9. darahbiroe said,

    waduw pembahasan yang berat nuy
    saya jadi bingung harus komeng apah heheh

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih :D

    • penuai said,

      salam blogger broo..terimakasih atas kunjungannya broo.. :)
      GBU

  10. kezedot said,

    aku jadi ingin selalu mengingatNya nich but trims tuk post yg bai ini
    salam dalam kehangatannya aku

    • penuai said,

      Salam hangat broo… :)
      Terimakasih buat kunjungannya
      GBU

  11. curie said,

    Numpang lewat…
    Perspektif,pandangan stiap org memang berbeda, 2hal yg diperlukan.
    -Kasihilah TUHAN ALLAHmu dgn sgenap hatimu,jiwamu,akalbudimu.
    -kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
    @penuai- thanx atas artikel2nya.
    -saya heran mengapa begitu banyak org yg menghina YESUS,membenci YESUS,padahal YESUS tidak pernah berbuat jahat kepada mereka.
    YESUS tidak pernah memaksa org lain menyembahNYA,DIA hanya beritahu jalanNYA. But DIA gak pernah memaksakan kehendaknya or pandangan,perspektifnya.YESUS tidak pernah melanggar hak asasi saya.
    Just like that.

    • penuai said,

      :) Terimakasih sobat dah berkunjung,
      Mereka benci Yesus, itu wajar sobat….
      Sebab iblis tidak senang kalau manusia mengenal Yesus, manusia boleh mendengar Injil, boleh tau tentang surga dan neraka, boleh tau tentang agama, boleh tau tentang Yesus….tetapi jangan sampai manusia itu mengenal Yesus. Itulah keinginan iblis.

      GBU sobat.

  12. Robinson A. Sihotang said,

    @ Penuai

    Kasih Allah begitu besar atas manusia di dunia ini dgn menerima Kristus AnakNya menjadi Juruselamat Dunia , ini diperbuat Allah utk menyeimbangkan KeadilanNya dalam menghukum manusia yg menolak Kristus di akhir jaman di masa penghukuman nanti.

    Salam Kasih ma laeku

  13. parhobass said,

    @penuai

    artikel yang powerfull….

    terus berkarya, beritakan INJIL…

    salam hangat selalu

    • penuai said,

      Terimakasih Bang Parhobass….

      Salam hangat.. :)
      GBU

  14. lovepassword said,

    Hallo Pa Kabar..

    SALAM Kenal … :)

    Menurut kamu tanda antikrist di dahi itu maksudnya apa ??? Kalo boleh saya pengin tahu apa pendapatmu ;)

    Setelah kita saling ngedumel di blognya Tumenggung Parhobass, saya rasa bagus juga jika saya jalan-jalan ke mari. Bagus nggak ?

    • penuai said,

      Kabar baik sobat LP… :)

      Hmmm…menurut saya yachhh ???!!…LP, kalau kita berbicara tentang tanda antikristus maka kita bebicara tentang nubuatan masa depan yang belum terjadi. Nubuatan tentang antikristus terdapat dalam kitab Perjanjian Lama seperti Daniel dan pada Perjanjian Baru yaitu kitab Wahyu.
      Nahhh….di dalam kitab2 tersebut, kita disuruh menyelidiki, setelah itu kita memperhatikan tanda2nya penggenapan nubuatan tersebut. Setelah kita memperhatikan maka kita disuruh untuk bersiap2.

      Sejalan dengan apa yang diperintahkan oleh Yesus dalam nubuatannya mengenai akhir zaman, bahwa pengikut Kristus diperintahkan untuk mengamati, memperhatikan dan berjaga-jaga. Jadi, saya bingung kalau LP menanyakan tentang pendapat saya mengenai tanda antikrist di dahi. Karena tugas saya sudah jelas, memperhatikan dan berjaga2, bukan menganalisis kemudian mengomentari nubuatan sesuai dengan pendapat saya.

      Sebab, apapun pendapat saya mengenai tanda Antikrist di dahi dan tangan kanan, tidak akan berpengaruh kepada arti nubuatan tersebut. Nubuatan pasti terjadi, oleh karena itu untuk melihat apakah nubuatan Antikrist sedang digenapi maka cara yang sangat baik adalah silahkan LP lihat sendiri keadaan di dunia sekarang ini (sesuai dengan perintah Yesus untuk memperhatikan), kemudian bandingkan kenyataan yang ada dengan pernyataan yang terdapat dalam nubuatan.

      Nahhhh…silahkan LP buktikan sendiri, khan gampang tohh…kalau nubuatan itu memang berasal dari TUHAN pasti cocok dan tergenapi, kalau ternyata tidak berarti bukan berasal dari TUHAN. Sama halnya dengan Nubuatan tentang kedatangan Mesias. Soalnya saya bingung klo di tanya tentang pendapat saya, karena khan Nubuatan itu datangnya dari TUHAN bukan dari saya….hehehehe.

      Hmmm…sebenarnya ada beberapa hal yang mau saya sampaikan kepada LP mengenai tanda Antikrist, tapi mungkin LP mungkin akan tertawa sama seperti saudara Filar biru. Memang, kedengarannya terkesan tidak rasional dan beberapa beranggapan kedengaran seperti dongeng, namun meskipun begitu kita masih bisa lihat fakta yang terjadi di dunia nyata (jadi tidak sekedar kesaksian biasa).
      Sobat LP, kita sekarang sedang hidup di akhir zaman, dan penggenapan mengenai kedatangan Antikrist sedang digenapi….kalau anda tertarik ingin mengetahui, silahkan download artikel2 di blog ini mengenai akhir zaman.

      http://penuai.wordpress.com/download-ebook-fakta-akhir-zaman-gratisss

      Atau di sini :

      http://penuai.wordpress.com/2010/02/27/waspada-peringatan-terakhir-yesus-akan-segera-datang

      Atau di sini :
      Sermon #2.docx
      Atau di sini :
      Heaven_is_so_Real_Choo_Thomas.zip

      LP, saya sangat menghargai apa yang menjadi kepercayaan LP sekarang. Mungkin ketika membaca artikel tersebut LP tidak percaya atau mungkin tertawa, tidak apa2 sebab belum semuanya hal2 dalam artikel tersebut tergenapi. Tetapi ketika kita berbicara mengenai Nubuatan, maka pembuktian apakah nubutan itu benar atau salah hanya ada satu cara, yaitu :
      Nubuatan tersebut HARUS digenapi !!!!
      Nahh…sobatku LP, mungkin untuk saat ini anda akan tertawa ketika membaca artikel yang baru anda download. Tetapi, ingatlah kalau suatu saat anda melihat, hal2 dalam artikel dan nubuatan tersebut terjadi dan digenapi…ingatlah kepada TUHAN Yesus, sebab masih ada kesempatan untuk kita. Sebab tanda dari Antikrist sebentar lagi akan digenapi, dan rapture akan segera terjadi…..kita adalah generasi akhir zaman broo…

      Bagus juga kamu jalan2 kemari broo…tapi saya harap kamu jangan kecewa :), karena saya tidak sesabar saudara Parhobass dan sobatku RAS….hehehehehe

      GBU

      • lovepassword said,

        Karena tugas saya sudah jelas, memperhatikan dan berjaga2, bukan menganalisis kemudian mengomentari nubuatan sesuai dengan pendapat saya.===> Pointnya bukan disitu, sayangku cintaku…hi hi hi

        Ketika kamu menulis ya itu pendapatmu. Masalah antikris itu jika kamu mengikuti perkembangannya, perkembangan tafsirnya rada seenak udel yang menafsirkan. Misalnya Paus pernah dituduh, raja henry, Nabi Muhammad juga pernah dituduh…. pemimpim Masyarakat ekonomi eropa, bahkan penulis Harry Potter..sekarang ini obama …Bayangkan ??? dengan dalih nubuat? Masalahnya adalah bagus2 saja ada penafsiran :) tetapi selalu kamu ingat dan kamu baca sejarah…

        indikasi, ya namanya indikasi tentu bisa ada sebagian, bisa maksa juga. Misalnya Paus pernah dituduh serius sebagai antikristus, yang nuduh ya pasti punya alasan otak atik gatuk dong…

        Bagus juga kamu jalan2 kemari broo…tapi saya harap kamu jangan kecewa :) , karena saya tidak sesabar saudara Parhobass dan sobatku RAS….hehehehehe ===> Kalo kamu nggak sabar, itu merepotkan dirimu sendiri. hi hi hi

        salam

      • penuai said,

        Pointnya bukan disitu, sayangku cintaku…hi hi hi
        Ketika kamu menulis ya itu pendapatmu. Masalah antikris itu jika kamu mengikuti perkembangannya, perkembangan tafsirnya rada seenak udel yang menafsirkan. Misalnya Paus pernah dituduh, raja henry, Nabi Muhammad juga pernah dituduh…. pemimpim Masyarakat ekonomi eropa, bahkan penulis Harry Potter..sekarang ini obama …Bayangkan ??? dengan dalih nubuat? Masalahnya adalah bagus2 saja ada penafsiran :) tetapi selalu kamu ingat dan kamu baca sejarah…

        Daniel 12:4
        4. “Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan materikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.”
        Kenapa terjadi banyak penafsiran yang berbeda-beda dan menurut anda seenak udel ???!!!, ya wajar saja….karena arti nubuatan itu masih tersembunyi dan dimateraikan, baru akan diungkap pada akhir zaman kepada siapa Tuhan berkehendak untuk menyingkapkan dan membuka materainya. Makanya saya katakan kepadamu LP tugas saya hanya memperhatikan dan berjaga-jaga.

        perkembangan tafsirnya rada seenak udel yang menafsirkan. Misalnya Paus pernah dituduh, raja henry, Nabi Muhammad juga pernah dituduh…. pemimpim Masyarakat ekonomi eropa, bahkan penulis Harry Potter..sekarang ini obama …Bayangkan ??? dengan dalih nubuat?
        Alasan LP bilang seenak udel apa ??, apakah LP juga sudah membuktikan bahwa ternyata mereka bukan Antikristus ??. Lagipula, di blog saya ini, saya tidak menuduh Paus, Muhammad, Obama dll sebagai Antikristus…kenapa anda membahasnya ke saya ???….tanyakan saja kepada orang yang menuduh itu…gampang kan ??!!!
        Artikel mengenai akhir zaman dalam blog ini, kebanyakan berisi tafsiran untuk memperingatkan supaya berjaga-jaga…bukan tafsiran dengan tujuan menuduh-nuduh untuk mencari sensasi….

        Kalo kamu nggak sabar, itu merepotkan dirimu sendiri. hi hi hi
        Yang bilang sya ngak sabar siapa sobat ??? :)…saya hanya bilang “saya tidak sesabar saudara Parhobass dan sobatku RAS”, artinya saya itu orangnya sabar…tetapi kesabaran saya masih kalah kalau dibandingkan dengan sobat saya berdua itu…..wahhhh sobat…kamu memang betul-betul merepotkan hahahahahahaa……

        Salam

      • lovepassword said,

  15. Abu Irhab said,

    @ Penuai:
    Logika mana yang bisa menerima sebuah kalimat “Mangapa tuhan harus menjadi manusia” dengan kalimat tsb berarti “sang tuhan sekaligus si manusia itu sendiri” jika demikian berarti ummat kristiani menyebah sekaligus dua tuhan, tuhan sang tuhan sekaligus manusia itu sendiri. Menyembah tuhan sekaligus menyembah berhala yg bernama manusia… pertanyaan saya: benarkah kristiani menyembah banyak tuhan, jika tidak, tapi faktanya seperti itu…?

    • Abu Irhab said,

      @ Penuai:
      Tuhan Kristiani ada banyak, ada tuhan bapak, tuhan bunda, dan ada tuhan anak/yesus. Pertanyaan saya: jika tuhan ada banyak, lalu tuhan yang mana yang menciptakan langit, bumi dan isinya…? tuhan bapakkah, bundakah atau si yesus itu sendiri sebagai tuhan anak…?. Berikutnya: Benarkan dalam bible ada perintah khitan/sunat….Klo ada, tapi kenapa ummat kristiani tdk berkhitan? Benarkah dlm bible ada larangan makan babi…jika ada, lalu kenapa ummat kristiani makan babi?. tolong dijawab.Tq

  16. lovepassword said,

    @Penuai tercinta : Masalah manusia berjaga-jaga , konsep akhir jaman, kiamat , mati dan sebagainya – ingat kiamat ingat mati dan sebagainya itu bagus-bagus saja. Bahkan saat heboh2nya 2012 juga ada sisi bagusnya walaupun ada sisi jeleknya. SIsi jeleknya jelas kiamat siapa yang yang tahu kan? mengatakan kapan kiamat itu rada lebay bawang bombay buat capcay itu. Bagusnya : Konsepnya kan mengingatkan , bersiap-siap kalo dunia ini akan berakhir.

    Lha yang saya protes bukan soal apakah kamu mau jaga malem atau mau ngeronda. Itu secara umum oke-oke saja. Ingat mati bagus..ingat kiamat juga baguslah. Agar manusia nggak kebanyakan tidur sambil ngiler.

    Tapi yang saya pertanyakan itu adalah sisi2 peristiwa yang secara seenak-enaknya diutak-atik kayak primbon lalu diartikan nubuat.

    Kamu boleh pergi ke berbagai pasar loak. Borong semua buku Kristen , lebih2 yang membahas tentang akhir jaman . Lha baru kamu dapati seberapa seru buku-buku itu berbeda pendapat.
    Ketika dulu jamannya Uni Eropa, mendadak ada makhluk hidup yang mengait-ngaitkan kiamat dengan Uni Eropa, ketika dulu Protestan berkelahi dengan Katholik mendadak ada yang iseng mengait-ngaitkan topi Uskup dengan tanda-tanda antikristus. Hebat sekali bukan para pakar alkitab yang konon mendapat penglihatan itu.

    Motifnya bisa saja kejujuran : jujur tapi sableng, jujur itu belum tentu bener lho.
    bisa juga kebencian karena pas lagi musuhan , bisa juga uang.

    Sekarang ini saja sudah ada buku yang mengatakan kalo antikristus itu Barrack Obama , dengan aneka macam alasan termasuk utak atik gatuk ayat Alkitab dicomot sana-sini biar bukunya laku dan bombastis.

    Mudah-mudahan saja mereka ngomong niatnya jujur bukan ngomong dengan motif uang, ngarang buku bombastis karena sikonnya mendukung dan topiknya itu lagi rame sehingga mereka yang menamakan dirinya pakar itu, lalu ngarang buku yang aneh-aneh dibalut aneka ayat kan ?

    Kalo ada ayat soal Nabi palsu ya pengarang buku2 akhir jaman yang mengaku2 dapet penglihatan itu layak kamu jadikan terdakwa. Mereka itulah Nabi palsu yang sok tahu mengenai kiamat.

    Ngarang buku mengartikan ayat seenak-enak udel dipas-paskan dengan kejadian plus bombastis kan – tetapi sejarah dengan berlalunya waktu membuktikan aneka gombal-gambul itu.

    Kamu cari saja buku2 lama yang membahas menafsirkan soal nubuat itu. Ntar akan kamu lihat , yang mereka lakukan tidak jauh berbeda dengan para dukun yang ditanya wartawan infotainment.
    Tahun 2010 ada artis mati … tahun 2011 ada kucing mati :)

    Beneran saran serius nih : Selain kamu pelajari buku2 baru, ramalan2 baru kamu baca juga deh buku2 lama. Biasanya di pasar buku mungkin ada. Kadang aku nemu juga , dan kukoleksi itu :)

    Lha kamu tidak belajar dari sejarah sayangku cintaku. Kamu baca satu buku terus percaya. Kamu tidak melihat bahwa buku2 soal itu sudah ada sejak puluhan bahkan ratusan tahun dan lebih banyak ngawurnya daripada benarnya, yang penting laku. Masalah ntar apa yang terjadi , ngeles toh bisa dibuat.

    Lha kalo memang fokusmu pada berjaga-jaga ya silahken-silahken saja . Tetapi selalu ingatlah bahwa : Tafsir kitab suci itu berbeda dengan kitab suci. Hi Hi Hi … Isi buku2 semacam itu lebih banyak dongengnya daripada benernya.
    Ini bukan soal menertawakan karena saya tidak sedang tertawa. Saya justru sedang prihatin….

    SALAM Iya..

    Met Paskah

    Salam lagi deh. ….

    Kamu memang sabar. kok :D :D :D

    See you

    • penuai said,

      Lhaaa…ya sudah, kamu protes aja sama yang nulis buku itu, kan ada penerbit resminya, nama pengarangnya juga dicantumkan. Suruh mereka bertanggung jawab terhadap tulisan mereka….Gitu aja kok repot.
      Lagipula, hal2 seperti itu tidak hanya terjadi di pihak Kristen, buku2 muslim yang berbau tahayul juga banyak. Kalau LP mau borong, dipasar loak juga banyak….murah meriah, banyak juga buku2 ajakan menghancurkan Yahudi dan Kristen yang merupakan musuh di akhir zaman. Dan, penafsirannya juga suka seenak udel dan hasil dari gutak gatok pecel lele……

      Lagipula saya khan sudah bilang LP, satu-satunya cara (ingat cuma satu cara) untuk membuktikan apakah pernyataan dalam nubuatan itu benar, cuman satu…..lihat apakah pernyataannya benar2 terjadi…kalau tidak terjadi berarti pernyataannya asal jeplak…..

      Ya,….lebih sabaran kamu LP…suka jalan2 dan survei buku2 aneh di pasar loak :)

      • lovepassword said,

        Yang bilang buku aneh cuma buku Kristen siapa ? Buku yang mengklaim mengatasnamakan Islam tetapi aneh juga banyak . Lha karena antiknya itu mungkin dipikir oleh penulisnya biar lebih laku. Lha kalo masalah protes , ya apanya yang bisa diprotes. Lha wong penulisnya kan cuma menduga-duga versinya dia sendiri. Hi Hi Hi .. Di belakangnya sudah pakai kata walahualam segala.
        Lha yang namanya mengartikan yang salah itu baru kelihatan gombalnya kalo waktunya lewat.

        Misalnya ada buku ngomong Aaaa terjadi tahun XXXX, ternyata nggak terjadi. Ya nggak usah jadi pakar untuk tahu, kalo kita sedang berhadapan dengan manusia yang dipakarkan sekelas dukun ramal yang pasang iklan di majalah-majalah kan ?

        satu-satunya cara (ingat cuma satu cara) untuk membuktikan apakah pernyataan dalam nubuatan itu benar, cuman satu…..lihat apakah pernyataannya benar2 terjadi…kalau tidak terjadi berarti pernyataannya asal jeplak….. ===> Justru itu yang repot. Sebab yang dibicarakan itu sesuatu yang memang belum terjadi.

        Ya,….lebih sabaran kamu LP…suka jalan2 dan survei buku2 aneh di pasar loak :) ===> Hush…aku jalan2 itu ya pas lagi jalan2 . Kalo dapet buku aneh di pasar loak itu kan juga kalo pas lagi dapet.

        Kamu perlu juga ngikutin gitu. Biar kamu nemu buku antik-antik dengan segala kehebohannya..

        SALAM

      • penuai said,

        Ya udah LP kamu protes aja dugaan2 mereka itu, plus kamu minta ganti rugi karena dah habiskan uang dan waktu buat bualan aneh mereka. Cocok….???!!!!

        Kamu perlu juga ngikutin gitu. Biar kamu nemu buku antik-antik dengan segala kehebohannya..
        hahahaa….kayaknya saya ngak berminat dech LP. Kamu sendiri aja yachh sobat….. :)

        GBU

      • lovepassword said,

        http://www.christiannewswire.com/news/371367426.html

        Penulis left behind patut bangga karena bukunya ditafsirkan bahkan seakan diidentikkan sebagai Kitab Suci sehingga ditafsirkan bermacam-macam serupa dengan tafsir Kitab Suci.

        Left Behind adalah hasil utak-atik gatuk ayat2 sesuai apa yang terjadi kan? Lha lebih hebat lagi ini membawa dampak turunannya. Lef behind itu sendiri ditafsirkan sehingga kemudian muncul kehebohan bahwa Obama mirip sebuah figur antikristus dalam left behind. Padahal left behind hanya sebuah novel dengan setting ayat2 kitab suci . Seingatku aku pernah membaca left behind di persewaan buku Gramas beberapa tahun lalu , rada lupa ..hi hi hi

        Tetapi coba kamu saksikan fakta seru ini : Bahkan penafsir Left Behind berbeda pendapat dengan penulis Left Behind. Padahal yang dilakukan penulis Left Behind itu juga menafsirkan. Lha sebuah tafsir populer karena dibalut dengan cerita, dibaca orang kemudian dianggap seakan Kitab Suci lalu ditafsirkan lagi . Bahkan dipakai sebagai saling serang saat kampanye Pemilu Presiden di Amerika. Sungguh rumit bukan ?

      • penuai said,

        Saya sendiri tidak merasa tertarik dengan Novel Left Behind dengan segala kehebohannya. Namanya manusia, ya pasti berbeda-beda…penafsiran juga berbeda, silahkan saja….Klo LP juga mo nafsirkan berbeda juga tidak masalah.

        Left Behind adalah hasil utak-atik gatuk ayat2 sesuai apa yang terjadi kan?
        Mungkin saja benar hasil utak-atik gatuk, tapi menurut saya LP masih belum berhak untuk menilai demikian. Kenapa ???, karena rapture (pengangkatan ) belum terjadi, sehingga Left Behind (orang2 yang tertinggal) tentu belum ada. Nah…..untuk saat ini pendapat LPlah yang benar, tapi ingat kalau semuanya itu terjadi maka pendapat LP menjadi salah. Memang akan sangat repot karena berbicara tentang masa depan, Left Behind hanya menafsirkan kejadian tidak memberikan waktu kejadian, nahhh..seperti yang saya katakan silahkan LP tunggu aja….kan begitu !!!!, klo LP merasa tertarik untuk membuktikan apakah teori Left Behind itu benar atau salah, nahhh tunggu aja samapai Rapture terjadi.

        Atau LP mau cara yang lebih gampang dan cepat ???!!!….nahhh….tanya aja langsung sama TUHAN. Bereskan…????!!!!!

        GBU

      • mas Hu said,

        Bismillahirrahmaanirrahiim

        Allah berfirman.
        Artinya :
        “Katakanlah : “Dialah Allah, Yang Maha Esa” [Al-Ikhlash : 1]
        “Allah adalah Ilah yang bergantung kepadaNya segala urusan” [Al-Ikhlash : 2]
        “Dia tidak beranak dan tiada pula diperanakkan” [Al-Ikhlash : 3]
        “Dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia” [Al-Ikhlash : 4]

        Ilah (Arab) = Elli (Ibrani) = Tuhan (Indonesia).

        Tuhan tidaklah mungkin menjadi seorang Manusia.
        dan Manusia tidaklah mungkin menjadi Tuhan.

        Tuhan adalah Sang Maha Pencipta, yang menciptakan seluruh Alam dan mahluk.

        Tuhan itu satu (Esa). walaupun kita berada di Planet Mars, Di Tata Surya Lain, dan bahkan bertrilyun mil galaksi yang jauh pun Tuhan tetap Satu. Sang Maha Pencipta, Maha Pengasih, dan Maha Penyayang.

        Segala sesuatu bergantung urusannya kepadaNya, bahkan gravitasipun tunduk pada aturan-aturaNya, ingat kata-kata Einstein : “Tuhan tidak bermain dadu dengan alam semesta”. Hal itu bisa kita tafsirkan secara RASIONAL, bahwa Tuhan adalah Sang Pencipta Alam Semesta. Alam semesta itu tunduk, dan patuh kepada segala ketentuanNya. Pelajarilah secara fisika, kita akan paham hukum-hukum yang telah digariskan olehNYa dalam mengatur alam semesta ini.

        Seorang manusia tidak mungkin menjadi Tuhan dalam bentuk apapun. Karena manusia itu bersifat terbatas kemampuannya. Sudah secara jelas bahwa Tuhan yang menciptakan langit, bumi, segala tumbuhan, hewan, binatang bersel, virus, mahluk hidip, mahluk mati sampai dengan Jin, Malaikat dan Manusia. Jadi kalau kita bandingkan : Tuhan itu Maha, sedangkan manusia itu terbatas kemampuanya, bahkan menghadapi mati – pun, manusia tak mampu menghindarinya.

        Semoga kalian semua memahami, dan mendapat Hidayah dari Allah yang Maha Pengasih, lagi Maha Penyayang.

      • parhobass said,

        @mas Hu

        bhs Ibrani dari mana Elli = Tuhan

        El=”Allah” (singular)
        ELOHIM = ALLAH (plural)
        maka Eli atau Eliahu = “Allahku”, bukan “Tuhan”, “Tuhan” adalah

        Adon = Tuhan, tuan (singular)
        Adonay = TUHAN (plural)

        salam

      • lovepassword said,

        Par..Par.. Dalam pembicaraan itu saya rasa kata “Allah” dan “Tuhan” cukup banyak yang saling melengkapi. kata Tuhan memang sifatnya lebih umum, tapi rasanya nggak substansial kalo meributkan .

        Karena yang dimaksud Tuhan dalam konteks tulisan itu kan ya Allah. gicu lho…
        :)

      • parhobass said,

        @lovepassword

        upsss, anda harus hati-hati kalau sudah bicara kata,

        memang bisa kata “Tuhan” diganti dengan “Allah”, sehingga kata Elli, atau Eli tetap artinya Allahku atau Tuhanku,… bukan “Tuhan”

        Kalau dikatakan oleh mas Hu di atas Tuhan tidak mau menjadi manusia alias tidak bisa, lalu kenapa disebut Tuhan/tuan? kan gitu, jadi hati-hatilah….

        Note:
        banyak allah tetapi tidak menjadi tuan, karena allah seperti ini hanya diam dan tidak mau berinteraksi secara realita kepada manusia;

  17. Abu Irhab said,

    oyeee mana jawabannya, buktikan klo kalian benar…
    http://www.lintastanzhim.wordpress.com

  18. hanjaya839 said,

    zaman sekarang memang sudah benar-benar jauh dari Tuhan umatnya,,,,, ilmu pengetahuan memang selalu bertolak belakang dari agama… Thaxx ya broo kunjungannya tadi… ^^

    • penuai said,

      Thanx juga brooo…atas kunjungannya :)
      GBU

  19. Djun said,

    yang mengorbankan nyawa manusia untuk pengampunan dosa, penyembahan atau ritual lainnya biasanya dilakukan oleh masyarakat yang memuja dewa-dewa atau setan. (biasanya…..)

    • Al Ghozali said,

      atau pemuja iblis….

    • parhobass said,

      @Djun

      Yesus jadi korban, mungkin tidak sama dengan korban yang Anda sering dengar atau lakukan…

      YESUS melakukan, bekerja, dan oleh perlakuan dan pekerjaanNYA, IA sampai mencurahkan darah,… itulah cara untuk mendekatkan manusia mahluk materi dengan ALLAH yang hakekatNya adalah ROH,…

      salam…

  20. Al Ghozali said,

    AGAMA SESAT……

    • parhobass said,

      @Al Ghozali

      Kasihilah musuhmu kata YESUS,

      kesalahpahaman dari wahyu allah Anda telah membuat Anda buta sama sekali…

  21. chepygmail said,

    nice post.. tukeran link yuu,

Comments are closed.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 54 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: