ANDA MEMBUTUHKAN YESUS

ANDA  MEMBUTUHKAN  YESUS

Firman Yesus yang menghakimi kesaksian kristen

Kata Yesus : “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu sampai akhir zaman.” (Matius 28:20)
Kutipan ini merupakan firman terakhir Yesus sebelum Dia terangkat ke Surga. Yesus memerintahkan muridNya untuk memberitakan Injil Keselamatan ke seluruh dunia. Yesus berjanji akan menyertai hingga akhir zaman.
Jadi agama Kristen adalah agama Dakwah. Setiap orang Kristen wajib memberitakan Injil termasuk juga memberikan kesaksian tentang iman Kristen.
Tapi apakah itu Kristenisasi ?

Sama sekali bukan. Karena menjadi Kristen merupakan kehendak dan panggilan Allah, bukan usaha manusia.
Yang kami lakukan cuma sebatas mengabarkan dan memberikan informasi, bahwa di dalam Yesus ada keselamatan, bahwa dosa-dosa anda diampuni jika percaya kepada Dia dan bahwa Anda berharga di mata Allah sehingga Dia datang untuk menyelamatkan Anda.
Tentang akhir zaman, Yesus pernah bersabda :
“Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.” (Matius 24:14) Kenapa harus demikian ? Karena dari Injil inilah semua manusia akan dihakimi.
Kata Yesus : “Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.” (Yohanes 12:48)
Inilah perkataan Sang Hakim.

Orang Muslim paling keras menolak Injil

Kenyataan bahwa orang Muslim merupakan umat yang paling keras menolak Injil sudah tidak bisa dibantah lagi. Belum lama ini saya menonton di televisi, bagaimana luasnya akses dan kebebasan yang diberikan oleh pemerintah Inggris (yang penduduknya mayoritas Kristen) kepada umat Islam untuk beribadah. Hampir tidak ada hambatan sedikit pun. Tapi kenapa hal seperti ini tidak berlaku di negara-negara Islam dan mayoritas Islam. Lihatlah Pakistan, Malaysia, Iran, Arab Saudi bahkan beberapa daerah di Indonesia. Di negara-negara ini, yang namanya pengijilan, jangan memang dilakukan terang-terangan, segala yang berbau Kristen dinajiskan…
Tapi tak mengapa… Kami tahu mengatasinya… Musuh kami bukanlah anda tetapi Iblis yang ada di belakang Anda… Kesulitan kami bukanlah penindasan anda tetapi kekerasan hati Anda… Kami akan mengalahkannya dengan senjata yang telah ada pada kami yaitu Doa, Penyembahan, Firman, ketulusan dan kasih..

Selanjutnya yang ingin saya soroti  adalah pandangan umat Islam tentang iman Kristen dan Yesus Kristus.
Penolakan Islam terhadap Kristen paling-paling berkisar tentang : Ke-Ilahi-an Yesus, sebutan Anak Allah, Juruselamat, Injil telah diubah, kematian Yesus/salib, kebangkitan Yesus, dosa warisan dan Tritunggal. Dari semuanya ini, umat Islam sampai pada kesimpulan bahwa orang Kristen itu kafir dan telah melakukan apa yang jahat di mata Allah. Kesimpulan ini ngawur malah tidak sesuai dengan Al Quran.
Sumber anda biasanya buku-buku Kristologi yang ditulis oleh kalangan Islam sendiri. Yang populer dan menjadi pegangan antara lain Ahmad Deedat dan KH Bahaudin Mudhary (DIALOG MASALAH KETUHANAN YESUS).
Kepada anda umat muslim, saya katakan : Jangan membaca buku-buku itu. Semuanya merupakan penyesatan, tidak benar dan layaknya orang buta menuntun orang buta.

Iklan

13 thoughts on “ANDA MEMBUTUHKAN YESUS

  1. UDAI berkata:

    BEAUTIFUL.
    ISA bahasa Arab untuk YESUS, bahasa Ibrani untuk YESUS, saya dengar adalah ISAIAH, atau YOSHUA, atau YEHOSHUA, atau JESHUA. YESUS, adalah bahasa YUNANI (Greek). Katanya artinya JEHOSHUA SHALOOM, artinya YEHUWA JURUSLAMAT. Kata TUHAN YESUS, menurut Remy Silado, sang budayawan, di harian Kompas (tgl……?) adalah salah kaprah terjemahan TUAN YESUS. Seharusnya LORD JESUS, diterjemahkan TUAN YESUS. Tapi karena Si Portugis penterjemah Alkitab jaman Belanda itu kebiasaan menulis cara Portugis, yaitu selalu menambahkan huruf H, jadilah LORD diterjemahkan TU(H)AN, yang memang seharusnya dibaca TUAN, karena huruf H ditengah cara PORTUGIS tidaklah dibaca. Entah mengapa kata Tuhan Yesus, dan kata Tuhan artinya sama dengan TUHAN untuk menterjemahkan Nama Maha Suci ALLAH, yaitu YOD HE WAW HE (YEHUWA). paham TRITUNGGAL dibuat oleh kaum Katolik, diikuti mentah mateng oleh kamu Protestan. Padahal didalam Alkitab tidaklah akan anda temukan istilah TRITUNGGAL ITU. memang BAPA, PUTERA dan ROH KUDUS adalah SATU. Tapi Pribadi mereka berbeda (mereka ELOHIM, terdiri dari Tiga ELOHEH atau ELOAH atau ILAHI). Kalau Pribadi Yesus Kristus sama dengan Pribadi ALLAH BAPA JEHUWA, mengapa pada saat Yesus disalib Ia berteriak : ELOI, ELOI, LAMA SABACHTANI ! akhirnya Ia mati, dan dalam alam roh, Yesus menginjil kepada Roh-roh orang-orang yang sudah mati pada zaman sebelum Air Bah (Ia pergi dalam alam Roh ke masa lalu). Pada saat Yesus mati, jika Ia adalah Pribadi yang sama dengan ALLAH BAPA, bukankah berarti ALLAH JUGA MATI. BUKANKAH ALAM SEMESTA AKAN GUNCANG DAN BUBAR, SEBAB TIDAK ADA YANG MENJAGANYA SEBAB ALLAH MATI. TIDAK LOGIS BUKAN? YESUS menyatakan bahwa tidak ada satu pribadi manapun yang lebih besar dari ALLAH BAPANya. Ia berkata : Aku pergi kepada AllahKu, dan Allah-mu, kepada Bapa-Ku dan Bapamu. SATU HAL : SAKSI YEHUWA menyatakan bahwa ROH KUDUS, bukan suatu PRIBADI, melainkan hanya Kekuatan ALLAH semata. SAYA SERATUS PERSEN TIDAK SETUJU dalam arti MEMANG BENAR ROH KUDUS adalah TENAGA AKTIF ALLAH, akan tetapi sekaligus IA adalah juga suatu PRIBADI. Buktinya ada di Matius 28 : 19. Baptiskanlah mereka dalam NAMA BAPA, PUTERA, dan ROH KUDUS. Jadi ROH KUDUS, menurut saya juga adalah YAHWEH (Ingat Keluaran 34 : 5-6) dan Yesus pernah menyatakan bahwa barangsiapa menghujat ROH KUDUS, tidak akan diampuni, melainkan melakukan dosa abadi. Bukankah yang dapat dihujat adalah seseorang Pribadi?

  2. UDAI berkata:

    LORD JESUS CHRIST atau TU(H)AN YESUS KRISTUS, adalah Gembala yang baik. Ia akan menyatukan domba-domba yang dulu dan sekarang dan yang akan datang. Ia adalah KEPALA GEREJA, dengan SATU TUBUH, yaitu Gereja(JEMAAT)NYA. MENGAPA GEREJA SEKARANG ADA BANYAK DENOMINASI? Udai pikir sekarang saatnya GEREJA HARUS BERSATU. TEOLOGINYA HARUS SATU. MOHON SUDI LIHAT BERBAGAI ALIRAN DENOMINASI GEREJA(MURID-MURID TUHAN YESUS) INI, mulai dari : 1) KATOLIK ROMA. 2) KATOLIK ORTODOKS. 3) PROTESTAN pada umumnya yang diwakili oleh golongan PRESBYTERIAN, CALVINIST, LUTHERIAN, dll. 4) PENTAKOSTA (GBI, SJA, TIBERIAS, BETHANY, R.E.M., dll.) 5) ADVENT(Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh). 6) SAKSI YEHUWA (YANG SELALU DIBILANG SESAT), KASIHAN DEH! 7) UNITED CHURCH OF GOD (www.ucg.org) 8) WorldWideChurch of God. 9) mana-mana lagi, mungkin masih banyak. TAPI POKOKNYA MEREKA ADALAH MURID TUHAN YESUS. Bukankah sekarang saatnya KITA BERSATU. CARANYA BAGAIMANA. YA KITA DOAKAN DAN KITA JUGA BERTINDAK. MUNGKIN DENGAN KOMUNIKASI SATU WADAH. MOHON USUL/PETUNJUK ANDA-ANDA SEMUANYA. TRIMS BERAT. SHALOOM (WASSALAM). besok Sambung teruus. SERU SIH…!

  3. UDAI berkata:

    ALLAH TIDAK BISA MATI. Pernyataan ini BETUL? YA BETUL alias BENAR SEKALI. Makanya yang mati dulu disalib adalah Tu(h)an Yesus, yang selalu menyebut dirinya ANAK MANUSIA. Udai lagi cari, ayat-ayat dimana kita bisa baca bahwa Tu(h)an Yesus mengatakan dan menyatakan dirinya : SAYA ANAK ALLAH? Sampai detik ini belum ketemu. Yang bilang Tu(h)an Yesus adalah ANAK ALLAH , justru roh-roh najis (jahat) yang bertemu beliau, dan murid-murid awalnya(Pertama-tama Petrus alias KEFAS). Mudah-mudahan FORUM bisa lanjut menuju SATU TEOLOGI YANG SATU dan TEPAT, SESUAI DENGAN SCRIPTURES ORIGINAL. Tengoklah WAHYU 1 : 4.
    Matius 6 : 22 (Old King James Version). Wahyu 3 : 20. Keluaran 3:14, Wahyu 3:14, Yohanes *: 24, 28 (Terjemahan Bahasa Indonesia Sehari-hari). BESOK LANJUT. TRIMS. SHALOOM. JEHOVAH BLESS US in JESUS CHRIST and the HOLY GHOST.

  4. UDAI berkata:

    SHALOOM atau ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLOHI WABARAKATU,

    WADAH PERSATUAN GEREJA DI INDONESIA YANG ADA SEKARANG ADALAH P.G.I. (PERSATUAN GEREJA2 DI INDONESIA) DALAM RANGKA GERAKAN OIKUMENE. UDAI BELUM TAHU ALAMAT & WEBSITE & NO. TELPnya. MOHON DIBERITAHU DONG? TRIMS.

    BAGAIMANA KALAU KITA GALAKKAN (INTENSIFY) GERAKAN OIKUMENE INI? KALAU BISA DIBENTUKLAH WEBSITE-nya yang bisa INTERAKTIF. IDE BAGUS BUKAN?

    SEKARANG UDAI BARU MULAI MENJABARKAN/MEMBUAT DAFTAR PERBANDINGAN : PRINSIP DASAR DARI SEMUA ALIRAN/DENOMINASI GEREJA YANG ADA DIDUNIA. MUDAH2AN BISA SELENGKAP MUNGKIN. NANTI JIKA SUDAH SELESAI AKAN UDAI PUBLIKASIKAN DALAM SEBUAH BUKU ATAU WEBSITE AGAR BISA DIVERIFIKASI OLEH SEMUA ALIRAN2 DENOMINASI TSB.

    ADA SEDIKIT CERITA (MUNGKIN ANEH TAPI NYATA DAN RASANYA BENAR) YAITU MENGENAI BAHASA:

    HALELUYA atau ALELUYAH, katanya terdiri dari kata ALE(bhs.Prancis) = LET US GO.
    LU = ELU, mengelu-elukan = PRAISE(to HAIL), YAH singkatan dari YAHWEH(YEHUWA/JEHOVAH). Kata para ahli, tak seorangpun tahu cara membaca yang tepat(zaman dulu kala = kuranglebih 3500 tahun y.l.) apa, bagaimana cara membaca keempat huruf Tetragrammaton (Yod He Waw He) itu.
    Tapi kata pujian HALELUYAH (AleluYah) bukankah sampai sekarang masih ada? Bukankah orang Israel (YAHUDI) sekarang masih memuji YAHWEH, dengan pernyataan YAHWEH itu?

    Mengenai JANJI ALLAH YAHWEH kepada bapak ABRAHAM. Maka keturunanmu akan menjadi seperti bintang dilangit dan pasir dilaut (jumlahnya) dalam Kejadian 22:17.. Banyak orang melihat(pada umumnya) bahwa janji YAHWEH ini tidak terlaksana. Jika melihat bukti sekarang bahwa bangsa Israel (Yahudi) modern, dalam Republik Israel, hanya terdiri dari beberapa juta penduduk saja. Banyak penyelidik Alkitab, yang anti kebenaran Alkitab, mengejek, bahwa dari sudut ini saja, ternyata (se-olah2).TUHAN ALLAH BAPA YAHWEH telah mendustai Abraham.
    Lantas, banyak orang Kristen pada umumnya, mungkin hampir semuanya, berdalih, bahwa yang TUHAN ALLAH BAPA YEHWEH maksud keturunanmu akan seperti bintang dilangit dan pasir dilaut (jumlah & kualitasnya), adalah mengenai keturunan Abraham ROHANI, yaitu orang-orang Kristen pada umumnya.
    DULU MENURUT HERBERT W. ARMSTRONG dari World Wide Church of God, ternyata ORANG/BANGSA2 KETURUNAN ABRAHAM, adalah memang orang2 Kristen sekarang yang dari dunia Barat (Western) terutama dari Inggris dan Amerika.
    Udai melihat bahwa kepercayaan demikian sekarang berpindah dari Worldwide Church of God ke United Church of God (Website : http://www.ucg.org). Kita semua boleh men-DOWNLOAD semua publication dari United Church of God itu GRATIS. Itu semua adalah pelajaran yang sangat berharga bagi UDAI. Rasanya mereka sangat benar dengan uraian Herbert W. Armstrong dalam bukunya : UNITED STATES AND GREAT BRITAIN IN PROPECHY.
    COBALAH SELURUH UMAT KRISTEN DAN PARA PEMUKA GEREJA MEMPELAJARI PENERBITAN MEREKA (www.ucg.org) YANG NOTABENE BENAR-BENAR GRATIS PERIHAL INJIL KERAJAAN ALLAH. SUNGGUH LUAR BIASA. UDAI SANGAT MENGANJURKAN HAL ITU. KARENA INJIL KERAJAAN ALLAH SEHARUSNYA MEMANG SELALU GRATIS. SEKALI LAGI GRATIIS. SETUJU….!!!!
    SHALOOM. JESUS BLESS US.

  5. jo berkata:

    Hahahaha…. Kasian melihat kalian..
    Manusia kok di sembah.. Yg mengangkat yesus jd tuhan aja manusia.
    Kata2 kristen pun yg bikin manusia. Yg yesus aja ga tau ada kristen.
    Mentang di ingeti agama lain, di anggap di jahatin.
    Yesus aja udah ingetin, sembah Allah (yg dianggap bapak), lha ko pengikutnya nyeleneh sendiri..
    Mentang2 bisa bikin mujizat di anggap Tuhan. Apa kabar mujizat yg dikasih Allah ke nabi2 lain??
    Jadi Tuhan semua dong..
    Ini mau ngikutin yesus, apa paus(a.k.a: manusia)
    Kitab buatan manusia di ikutin.
    Ckckckck…
    Ngakunya, orang buta dituntun org buta..,
    Ga salah woi…
    Org kristen jg hampir 100% ga ngerti asal-usul kristen dr mana..
    Makanya diterusin gebleg semua..
    Keyakinan..
    Dr mana? Hongkong?
    Keyakinan dr manusia..? Untuk manusia?
    Asal tau aja..
    Kebanyakan orang yg kluar dr kristen, pasti org yg pintar.
    Ilmunya, pengetahuannya, kepercayaannya.
    Karena setelah mereka pelajari, terbukti!
    Kristen buatan manusia. Yg harusnya di sembah, adalah yg Esa!
    Cm satu.
    Hanya Allah…
    Masih ga melek jg..
    Org kristen yg buta, selalu dituntun dan di doktrin oleh Manusia buta.
    Tenang, ntar akhir jaman di jelasin ko sama yesus.
    Siapa Tuhan yg Esa sebenarnya..
    Hehehehehe…. Kasian.. Kasian.. Kasian…
    Met nyanyi2 di tmpt doa nya yahh…
    (Oya, emang yesus ngajarin klo berdoa angkat tangan sambil nyanyi yah??, bukannya sujud?)
    Udalah, pasti itu disuruh orang, biar kliatan rame..
    Have fu to hell christian…
    (Untung dah tobat…)

    • penuai berkata:

      Org kristen jg hampir 100% ga ngerti asal-usul kristen dr mana..
      Pendapat Mas Jhon terlalu maksa-maksain bahwa apapun ceritanya Kristen itu harus salah.
      Apa ndak ada komentar yang lebih bermutu untuk menyanggah artikel tersebut ?

      Kebanyakan orang yg kluar dr kristen, pasti org yg pintar.
      Ilmunya, pengetahuannya, kepercayaannya.

      Ohhh ya, kalau begitu sama donk. Banyak juga orang yang jadi masuk Kristen itu orang-orang yang pinter Ilmu dan pengetahuan dan kepercayaannya. Lagipula, TUHAN Yesus ndak butuh orang pinter untuk jadi pengikutNya. Buktinya, Dia memilih muridNya bukan dari para Ahli Taurat yang sudah teruji pengetahuan rohaninya. Yesus malah memilih nelayan dan pemungut cukai yang menjadi muridNya. Pengetahuan tidak menyelamatkan, imanlah yang menyelamatkan. Apakah anda melihat para anggota DPR yang membahas kasus century ???!!!!. Saya yakin dan percaya mereka 1000 kali lebih pintar daripada anda, tetapi lihat saja kenyataannya…kebanyakan mereka mengeluarkan statmen yang konyol dan bodoh dan paling sedihnya mereka berkelahi seperti anak kecil. Jadi, TUHAN tidak pernah membutuhkan kepintaran manusia.
      Karena setelah mereka pelajari, terbukti!
      Sepanjang anda berkomentar di blog saya, saya tidak melihat anda memberikan satu buktipun !!!!…mana bukti nya ???!!
      Org kristen yg buta, selalu dituntun dan di doktrin oleh Manusia buta.
      Makanya silahkan baca Alkitab, siapa bilang Pengikut Kristus di tuntun oleh manusia buta. Di Alkitab dengan jelas-jelas akan anda temukan bahwa setiap pengikut Kristus dituntun langsung oleh Roh Kudus, Roh TUHAN yang Esa. Asyik kan ? 🙂 , nahh…bagaimana dengan anda ??!!! siapa yang menuntun anda ???
      (Oya, emang yesus ngajarin klo berdoa angkat tangan sambil nyanyi yah??, bukannya sujud?)
      Ohhh..klo soal itu saya cuman mo bilang, klo TUHAN kami itu kreatif dan menghargai kreativitas ciptaanNya. Klo mo nyanyi silahkan, klo mo sujud juga silahkan, klo mo berpuisi juga monggo, klo lewat berdrama juga boleh, klo mo tepuk tangan OK, klo mo hening diam juga ndak masalah, yang penting tujuannya untuk menyembah TUHAN…..asyik khan, klo cuman pamer-pamer sujud mahhh…penyembah berhala juga sujud, penganut kepercayaan lebih hebat lagi….sujud di depan pohon raksasa. Bagi TUHAN kami bukan gerakannya yang penting, tetapi iman dan hatinya.

  6. jo berkata:

    Hahaha… Pertanyaan gw yg di atas jawab semua dong..
    Biar semakin ke asah ngelesnya..
    Jawab semua yahh… Pasti lucu2 deh.. (Lumayan hiburan)
    Hahahaha… Doa kreatif.. Ya iyalah yg nyuruh ma yg ngajarin manusia.. Pasti kreatif..
    Yg ngikutin lebih kreatif lagi…
    Hahahaha….okaylah kekreatifan-mu..
    Oya, tetep dijawab yahh semua.. Yg lbh kreatif lg dong..

    • penuai berkata:

      Hahaha… Pertanyaan gw yg di atas jawab semua dong..
      Wahhh jawaban Mas Jo makin maksa aja nichh ye…..Hehehehe….Mas Jo pengen jawaban yang lebih kreatif yachhh ??!!!
      Nahhh ini jwaban saya…Kayaknya saya ndak perlu menjawab pertanyaan Mas Jo…biar TUHAN Yesus aja yang jawab langsung pertanyaan Mas Jo di akhir zaman. Gimana Mas Jo, lebih mantabkan jawaban saya.
      GBU

  7. jo berkata:

    Heheheheheh sdh sy duga.. Ending dr ngeles kreatif and yg terakhir…
    Hahahahahaha…. GAK Kreatif malah..
    Aniway… Sy minta maaf atas semua kata2 yg tidak baik dlm umat beragama.
    Semoga kita semua selalu di lindungi oleh Allah SWT.
    Terima kasih kawan sebelumnya..
    Assalamualaikum.

    • penuai berkata:

      Waduhhh saya juga sudah dugaaaa 🙂 (permisi izin copas yachhh), pasti jawaban saya dibilang GAK KREATIF. Jadi ngak enak nichh ama Mas Jo, padahal taddinya saya pikir kalau saya jawab serius mungkin Mas Jo pasti selalu kurang puas. Jadi saya putuskan saja biar TUHAN Yesus saja nanti yang jawab pertanyaan Mas Jo…biar puass, gitu maksud saya.

      Lagipula, kalau dipikir-pikir Yesus kan TUHAN. Nah, ngapain saya sok-sok jago ngebelain TUHAN di depan Mas Jo, biarlah Dia sendiri yang membela diriNya di hadapan Mas Jo. TUHAN kan bukan banci sampai harus dibela-bela. Nahh…kesimpulan saya seperti itu tadi, biar TUHAN Yesus sendiri yang jawab Mas Jo.

      Heheheh…sebenarnya tidak perlu minta maaf, namanya debat biasa saja kalau tidak sependapat. BTW, saya juga minta maaf klo jawabannya ndak kreatif dan kurang memuaskan…. Terimakasih buat komentarnya.

      GBU

  8. nanana berkata:

    malam bos 🙂 saya bukan seorang yang hebat dalam beragumentasi atau berbakat dlm mencabut rumput sampai keakar-akarnya, setiap pribadi maap-maap ni kalo merasa tidak nyaman terhadap sesuatu akan selalu berusaha membentengi diri dengan upaya seperti apapun bentuknya. tahlah apa pendapat kk kk semua. tapi jujur agak sedih sekali melihat pembicaraan kk yang manis tp sprt silet hehe apapun hasil akhir kk yg kk dpt simpulkan dr perdebatan sy mohon jgn biarkan itu membuat rasa pahit tertinggal dihati masing2 yg membuat kk kk semakin gimana gitu. qt smua pribadi yg sgt beruntung diberi ksmpatn menikmati hidup dan nafas kehidupan ayo tetap fokus pada Dia dan terus berjuang memberi yang terbaik dalam hidup kita 🙂 dukung bangsa kita dan tolong jgn biarkan pikiran negatif membuat kita terpecah selamat malam kk kk semuanya Tuhan memberkati kita sekali lagi apapun ras kita jangan keraskan hati satu dengan yang lain kita satu keluarga ditanah air kita tercinta didunia yang indah milik Big Bos kita ini 🙂

  9. nunununu berkata:

    setuju aku ma nananananananana…

Komentar ditutup.