APAKAH KONON TERJADI PENGUBAHAN KITAB SUCI INJIL ?

APAKAH KONON TERJADI PENGUBAHAN KITAB SUCI INJIL ?

Pengakuan Tokoh-tokoh Islam dan Kesaksian Sejarah

Tuduhan bahwa teks firman Tuhan telah sengaja diubah dinamakan “Tahrif-i-lafzi”. Banyak orang Muslim terbawa-bawa pengaruh polemik Islam Abad Pertengahan ini, yang sebenarnya tanpa dasar yang kuat dan tanpa bukti-bukti yang kokoh. Tahukah anda bahwa terdapat tokoh-tokoh dan pemikir Islam yang sudah mengkaji dan berpikir dakwaan ini semasak-masaknya? Tokoh-tokoh ini mengakui bahwa dakwaan terhadap umat Yahudi maupun Kristen ini tidak dapat dibuktikan ! Misalnya Tuan Sayyid Ahmad Khan, Pendiri College Aligarh, Pakistan, telah menulis bahwa :

“Pada pendapat kami para Muslim, tidak ada bukti apapun bahwa korupsi teks Kitab-kitab Suci (‘tahrif-i-lafzi’) telah terjadi.”

Tuan Sayyid ini mengatakan bahwa ada dua tokoh Islam yang mendukung pernyataan beliau, yaitu : Imam Bukhari dan Fakharuddin Razi .

Fakharuddin Razi mengutip dari Ibni Abbas, seorang keponakan Nabi Muhammad, bahwa:

“Umat Yahudi dan umat Kristen awalnya disangka mengubah teks Taurat dan Injil. Tetapi menurut pendapat tokoh-tokoh dan ulama Islam, perbuatan ini adalah tidak mungkin, karena Kitab-kitab itu sudah pun diketahui khalayak umum dan sudah tersebar luas. Juga telah diwarisi oleh satu generasi ke generasi yang berikutnya.”

Kesaksian ini benar. Dan terdapat bukti-bukti kokoh yang menyokong penyataan ini.
Kami minta para pembaca untuk menyediakan cukup waktu untuk berpikir dan merenung sejujur-jujurnya. Jika seekor induk ayam yang sudah bertelur dengan cepat meninggalkan telur-telurnya, tidak mungkinlah telur-telur itu akan menetas.
Dalam ungkapan yang sama, kita yang tidak mau meneliti keseluruhan fakta-fakta dan bukti dengan sungguh-sungguh, tidak akan mencapai hakikat yang sebenarnya.

Kita mulai dengan meneliti pengakuan-pengakuan dari tokoh-tokoh Islam.

Pengakuan tokoh-tokoh dan ulama Islam

Muhammad Abduh (Mesir 1849-1905) mengakui bahwa :

“Tuduhan korupsi teks Kitab Injil sesungguhnya tidak berdasar sama sekali. Adalah MUSTAHIL bagi umat Yahudi dan Kristen di seluruh wilayah untuk berkomplot dan bersatu mengubah teks Kitab-kitab Suci mereka. Walau pun seandainya mereka di tanah Arab telah melakukannya, perbedaan di antara kitab-kitab mereka dan kitab-kitab umat Nasrani Kristen di tempat lain-misalnya di Eropa akan berbeda dengan begitu jelas dan nyata.”

Muhammad Abduh adalah seorang tokoh ilmu tauhid yang mengajar di Universiti Al-Azhar di Kaherah, Mesir.

Maulawi Muhammad Said (Pakistan) telah berkata :

“Ada orang Muslim yang beranggapan bahwa Kitab Injil telah diubah. Tetapi sebaliknya TIDAK SATU AYAT AL-QURAN PUN yang menyatakan Kitab Injil atau Taurat telah terkorupsi. Ada ayat-ayat yang mengatakan orang Yahudi telah menukar maksud dan makna suatu ayat sewaktu memberi keterangan mereka -tetapi BUKAN umat Kristen yang telah buat korupsi begitu! Jadi, umat Kristen adalah tidak bersalah dari tuduhan ini! Kesimpulannya, teks Injil dan Taurat tidaklah diubah.”

Iklan

41 thoughts on “APAKAH KONON TERJADI PENGUBAHAN KITAB SUCI INJIL ?

  1. penuai berkata:

    Perbedaan timbul karena adanya kesulitan dalam proses penerjemahan untuk menyampaikan pesan dari bahasa asli ke bahasa terjemahan. Kesulitan yang biasa ditemui ketika menerjemahkan suatu naskah kuno ke bahasa modern. Hal ini bukan berarti pengajaran-pengajaran di dalam Alkitab diubah-ubah seperti yang dituduhkan oleh orang-orang islam.

    Semua terjemahan akan mengalami masalah karena faktor bahasa. Yang penting naskah sumber terjemahannya tersedia untuk dibandingkan.
    sekalipun ada perbedaan2 dlm penyalinan ttp apakah hal itu terus mengklaim bahwa BIBLE ITU PALSU?????perbedaan pasti ada krn record keeping pada jaman itu tdk secanggih skrg, ttp saya tekankan kembali bahwa MESSAGE DI INJIL TDK BERUBAH, coba anda cari disitus mana yg bilang kalo message di Injil itu berubah yaitu tentang KASIH TUHAN KPD MANUSIA YG TDK BERKESUDAHAN..
    Apakah dgn ditemukannya perbedaan2 itu membatalkan/mengkonfirmasi bhw Yesus itu tdk ada ato tdk pernah mati disalib??????atau tdk pernah naik ke Surga????
    Justru dgn perbedaan2 itu kita bs telaah kembali, Bible itu mengandung prinsip2 baik secara explisit ataupun implisit. Jikalau perbedaan2 itu menyimpang secara terang2an dr prinsip2 tsb maka ayat2 tsb perlu diragukan, ttp kalo tdk kita pelajari saja, hal ini tdk merupakan dosa koq..
    Ingat GOD IS MUCH MORE BIGGER THAN ANY BOOK CAN DESCRIBE

    Pertanyaanku adalah:
    1. kapan alkitab di palsukan, sebelum atau sesudah yesus lahir…
    2. kalo dipalsukan, siapa yg memalsukan??
    3. bagaimana pemalsuannya??

    aku minta jawaban urut dari no 1…

  2. penuai berkata:

    Mengenai sumber Injil, saya rasa sudah sangat jelas. anda hanya berputar-putar pada pertanyaan yang sama saja.
    Lagipula kenapa menanyakan mana Injil yang asli pada saya ??, Bukankah yang menyatakan bahwa kitab Injil itu palsu Umat Muslim (dalam hal ini nabi anda Muhammad) ??, kalau anda berani menyatakan palsu, harusnya anda donk yang menunjukkan mana yang aslinya (orang mengetahui sesuatu itu palsu karena sudah melihat yang asli). Sepanjang 500 tahun setelah Kristus, tidak ada yang pernah klaim bahwa Injil telah dipalsukan, padahal mulai dari masa Para Rasul (murid Yesus) sampai 500 tahun kemudian ajaran tersebut telah berkembang dan sudah diketahui banyak orang. Kalau memang terjadi pemalsuan, tentu sebelum Muhammad datangpun pasti telah terjadi pertentangan. Kenyataannya, selama rentang 500 tahun tersebut tidak ada pertentangan yang terjadi mengenai Injil. Mengapa setelah Muhammad datang baru Injil diklaim palsu ??? (rentang yang sangat lama).
    Saya umpamakan dengan ajaran Islam yang sekarang dengan Ahmadiyah dan ajaran seat lainnya seperti Lia Eden. Anda lihat sendri, tidak perlu sampai 500 tahun umat Islam sudah bisa mengatakan Ahmadiyah dan Lia Eden palsu dan sesat. Dan telah terjadi banyak pertentangan (komplain, fatwa dsb).

    Siapa bilang quran tidak pernah dipalsukan ????, siapa bilang tidak ada perubahan dalam Quran ???, maaf sekali, saya malas membalasnya sendiri. Silahkan periksa sendiri kitab anda. Saya justru ragu Quran Tuhan yang tulis, baca sendiri kitab saudara, begitu banyak peraturan yang malah lebih cenderung mengikuti standart atau keinginan manusia.

    Saya tetap tidak melihat PESAN yang berubah.

    “JANGAN kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa DAMAI di atas bumi; Aku datang BUKAN untuk membawa damai, melainkan PEDANG.
    (Matius:10:34)
    Hohhohoho…kita semua tau bahwa Yesus mengajar kebanyak dengan perumpamaan dan nubuatan. Ayat diatas jelas menyatakan bahwa kedatangan Yesus ke dunia akan membawa pertentangan (ngak usah jauh-jauh lihat aja antara anda dan saya sekarang). Akan banyak orang yang mempertentangkan Yesus. Bahkan ada ayat yang lebih vulgar.
    (Yohanes 15:18)
    “Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku daripada kamu”
    (Yohanes 16:2)
    “Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah”
    (Untung Nurdin M Top dah tewas, saya takut kalau dia membaca ayat ini dia tersinggung).

    Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada BELAS KASIH kepadanya. Bunuhlah SEMUANYA, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.”
    (I Samuel 15:3)

    Itu tidak terdengar seperti cerita sejarah yang menggambarkan sifat jelek manusia, saya khawatir anak saya membacanya. saya ngeri ‘inspirasi’ atau ‘ilham’ yang didapat dari ayat2 itu.

    Anda tidak mengenal Allah dengan baik, lagian anda membaca ayat secar sepotong-sepotong. Dalam perjanjian lama dinyatakan bahwa Allah itu adalah TUHAN yang Adil dan tidak berkenan terhadap dosa, dan merupakan Tuhan yang tegas . Anda tahu bangsa Amalek itu bangsa yang seperti apa ? Silahkan anda cari sendiri. Sedangkan pada Perjanjian Baru Allah menunjukkan dirinya sebagai Allah Yang Maha Kasih. Saya rasa ckup jelas, lagipula kalau anda ingin “Inspirasi” atau “Ilham” yang lebih “jahat atau buruk” lagi, mengapa anda tidak membaca kisah Nabi Nuh saja mengenai “air Bah”, saya percya Quran juga mencatatnya. Disitu diceritakan “kekejaman” Allah membunuh seluruh umat manusia di bumi, bukan cuma manusia bahkan hewan sekalian, bukan hanya satu bangsa saja, anda bisa menghitung yang selamat.

    Yesus jelas sekali mengajarkan kasih, bisa anda lihat dari cara hidup Yesus dan ajaranNya sendiri. Lagipula Quran anda juga mengakui hal tersebut. anda terlalu berlebihan mencari-cari kesalahan Yesus. Silahkan tunjukkan dimana perbutan Yesus yang tidak sesuai dengan kasih.

    Tidak ada yang bertentangan, anda tidak mengenal Yesus maka anda juga tidak akan pernah mengenal Bapa dan Roh Kudus. Ayat tersebut memang betul bahwa Tuhan itu Esa, tetapi dalam Injil Yesus tidak pernah menyangkal bahwa Ia, Bapa dan Roh Kudus adalah satu. Ia juga berkata bahwwa siapa yang tidak mengenal Dia, tidak akan bisa mengenal Bapa dan Roh Kudus. Mengapa ??? tentu saja tidak mengenal, karena Yesus, Bapa dan Roh Kudus adalah satu. Anda bisa cek langsung di Injil pernyataan tersebut, sekalian anda cek juga mengapa orang yahudi dan ahli taurat ingin membunuh Yesus???, jawabannya adalah karena mereka sependapat dengan anda. Mereka ingin membunuh Yesus karena Yesus menyamakan diriNya dengan Tuhan. Saya juga beranggapan bahwa seandainya anda hidup pada zaman Yesus, saya percaya anda akan bergabung dengan orang Yahudi untuk membunuh Yesus hanya untuk membenarkan ceteknya pemikiran anda tentang Tuhan, mungkin anda yang pertama sekali melempar batu ke tubuh Yesus.

    Mas fashaji, dari komentar anda saya percaya anda adalah seorang yang kritis. Dan saya percaya bahwa anda adalah seorang yang berpengetahuan yang luas. Hanya satu hal yang ingin saya sampaikan, bahwa Yesus adalah Tuhan yang turun dari Surga untuk menjadi manusia yang tidak berdosa, untuk menebus manusia yang berdosa. Keselamatan tidak akan pernah dapat diperoleh dengan apapun termasuk amal baik dan ibadah, harga keselamatan adalah harga yang sangat mahal sehingga manusia tidak akan pernah sanggup memperolehnya. Lalu, bagaimana caranya supaya manusa selamat ??? dalam Matius 19:25-26 Yesus dengan tegas mengatakannya.
    “25. Ketika murid-murid mendengar itu, sangat gemarlah mereka dan berkata : “Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?” 26. Yesus memandang mereka dan berkata “Bagi manusia hal ini TIDAK MUNGKIN, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.””
    Harga keselamatan adalah harga darah yang tidak berdosa, mungkin anda masih bingung dan memiliki banyak pertanyaan tentang Hal Keselamatan ini. Tapi, saya percaya bahwa hal itu akan menjadi jelas (bahkan sangat jelas) bagi kita apabila kita mau menerima Yesus Kristus sebagai juruselamat anda. Yesus sendri yang akan memberitahukan kebenaran kepad anda. Mungkin anda tertawa, tidak apa-apa, wajar saja. Tetapi saya juga dulu sama seperti anda, memiliki pertanyaan yang tidak ada habis-habisnya mengenai Yesus, saya juga dulunya meragukan Yesus. Sampai akhirnya saya menerima Yesus dengan sungguh-sungguh dan sekarang pertanyaan saya itu bisa terjawab. Karena memang Yesus itu betul-betul hidup dan tetap berbicara sampai dengan saat ini. tetapi itu semuanya terserah anda, Yesuspun tiddak pernah memaksa anda untuk menerima keselamatan yang ditawarkanNya. Saya hanya menyampaikan saja tawaran tersebut. Terserah anda untuk menanggapinya, kalau memang anda merasa ada jalan yang lebih baik untuk mendapat keselamatan.

    Saya rasa perdebatan kita ini hanya akan menjadi debat kusir yang tak akan pernah habis…anda dengan kepintaran anda bisa memaparkan seribu satu alasan untuk tidak mempercayai Injil, sayapun begitu, bisa menyampaikan seribu satu alasan untuk membela Injil. jadi saya rasa tidak ada gunanya. Kalau anda tertarik, silahkan kaji kembali jalan keselamatan yang ditawarkan Yesus dengan jalan keselamatan yang sekarang ini anda yakini.

    Yesus tidak pernah mengajarkan muridNya untuk memperdebatkan jalan keselamatan. Sebab keselamatan yang diatawarkan Yesus adalah hadiah bagi umat manusia. Siapa yang mau silahkan ambil, siapa yang ngak mau ya nda apa-apa.

    Terimakasih atas kometar Mas Fanhaji.

  3. umukamilah berkata:

    Mungkin yg dibutuhkan saat ini adalah belajar lebih banyak untuk mengerti lebih baik
    Saya mengimani Al-qur’an diturunkan oleh Allah tabaraka wa ta’ala
    diturunkan secara bertahap tidak sekaligus
    melalui malaikat jibril sebagai penyampai wahyu
    kepada Rasulullah .
    Rasullullah kemudian menyampaikannya kepada ummatnya.
    Ayat demi ayat ditulis oleh para sahabat, sesuai yg disampaikan oleh Rasulullah
    Zaman Khalifah Usman bin Affan, Al Qur’an kemudian ditulis berupa mushaf

    • penuai berkata:

      Terimakasih saudara Umukamilah……saya setuju dengan anda, bahwa kita harus banyak belajar. Itulah yang diharapkan Tuhan dari kita, bahwa kita mencari Dia dengan segenap hati kita.
      Saya juga sependapat dengan anda, kalau dulu Tuhan dapat berbicara kepad Abraham, maka saya percaya bahwa saat inipun Tuhan daat berbicara secara langsung dengan kita, asal kita memang benar-benar percaya dan benar-benar mencari kebenaran seperti Abraham, bukankah kita percaya bahwa Allah itu hidup ??!!.
      Sebab Taurat dan Injil juga berasal dari Allah yang hidup, sehingga tidak ada manusia yang akan sanggup mengubah dan membatalkannya.
      Sebab lebih mudah langit dan bumi runtuh daripada satu titik dari Firman Tuhan tidak terjadi.

  4. aswin berkata:

    tampaknya pembahasan tentang hal yang “beginian” memang tak ada habisnya ya 🙂
    tapi memang inilah isinya dunia 🙂

    btw saya juga setuju dengan umukamilah kita harus banyak belajar
    yang saya ingat adalah satu kata ulama:
    “agama adalah akal, tidak wajib beragama bagi yang tidak berakal”
    belajar dan terus belajar itulah yang seharusnya dilakukan oleh orang yang beragama

    mengenai “pemalsuan” kitab suci tampaknya cukup sulit dibuktikan ketika kitab tersebut telah menjadi dogma yang diyakini sampai mati
    tetapi saya lebih setuju dengan konsep al quran yang selalu menampilkan bahasa asli-nya dibandingkan hanya versi terjemahannya saja
    hal ini memang sangat membantu ketika terjadi kesulitan dalam menerjemahkan sebuah kata dalam bahasa tertentu
    kekayaan sebuah bahasa sering kali tidak terakomodasi dalam bahasa yang lain
    hal ini juga yang membuat saya sering kali lebih senang membaca paper berbahasa inggris (yang bahasa aslinya inggris) dibandingkan dengan membaca hasil terjemahannya

    saya juga tidak setuju dengan konsep “saling serang” berusaha menjatuhkan injil di sisi satu dan berusaha mempertahankan ijil di sisi lain, demikian juga terhadap al quran ataupun kitab suci lain termasuk weda dan tripitaka
    karena hal itu telah lepas dari kaidah akal yang benar, akal yang sehat, dan akan menjadi debat kusir
    saya lebih senang dengan konsep menelaah sebuah kebenaran, disampaikan dengan bahasa yang santun, halus, lemah lembut dan menggugah keimanan
    benar atau salah itu hanya Allah yang tahu, kita hanya “mengira” telah berbuat benar melalui rambu-rambu yang telah Allah berikan dalam kitab suci, atau jika ternyata tidak ada dalam kitab suci maka rambu-rambu itu datang dari hati nurani kita (kalo tidak salah ada hadits yang membahas tentang ini, jika kita bingung menentukan sesuatu itu benar atau salah, sementara dalam alquran, alhadits, dan ijtihad para ulama tidak dibahas tentang itu, maka hati nurani kita menjadi patokannya)
    hati nurani hanya dapat “berkata” kebenaran kepada kita jika hati kita tidak ditutupi oleh “nafsu” karena “nafsu” akan menjadi hijab bagi kebenaran
    jika kita mengatakan sebuah redaksi yang sesungguhnya merupakan kebenaran yang disampaikan Allah melalui para rasul-Nya, namun hati kita tertutup dengan hawa nafsu, nafsu untuk menyatakan bahwa diri kita benar, nafsu untuk menyatakan bahwa orang lain salah, maka kebenaran itu akan “tenggelam” dan tidak akan pernah terlihat sebagai kebenaran
    karena ketika kita telah bernafsu menyatakan diri kita benar atau orang lain salah, atau minimal bernafsu menunjukkan bahwa apa yang menjadi pendapat kita adalah benar, menurut saya saat itu kita berada dalam kesesatan yang nyata
    dan “cahaya kebenaran” tidak dapat terpancarkan

    sesungguhnya hanya Allah yang maha benar, dan hanya Allah yang mengetahui segala sesuatu

    sesungguhnya Allah menyukai orang yang lemah lembut
    salam

  5. anggoronadhi berkata:

    Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

    Katakanlah: “Hai orang-orang kafir,
    Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
    Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
    Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
    dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
    Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.

    • penuai berkata:

      Terimakasih buat saudara Anggoronadhi buat komentarnya,

      I Korintus 1:22-25
      22. Orang-orang Yahudi menghendaki tanda dan orang-orang Yunani mencari hikmat, 23. tetapi kami memberitakan Kristus yang disalibkan: untuk orang Yahudi suatu batu sandungan dan untuk orang-orang bukan Yahudi suatu kebodohan, 24. tetapi untuk mereka yang dipanggil, baik orang Yahudi maupun orang bukan Yahudi, Kristus adalah kekuatan Allah dan hikmat Allah. 25. Sebab yang bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang lemah dari Allah lebih kuat dari pada manusia.

      Matius 5:18
      Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

      Matius 5:21-22
      21. Kamu telah mendengar yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan membunuh; siapa yang membunuh harus dihukum. 22. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.

      • senjaya berkata:

        ribut2… perbedaan pendapat..
        menurutku.. hanya Tuhan yang tahu mana yang benar..
        jadi.. pending aja dulu..
        ntar kalo uda waktunya..
        silakan nanya sepuasnya…
        selesai

      • penuai berkata:

        Semua orang punya pilihan masing-masing, menunggu sampai akhir zaman terjadi baru melihat siapa yang benar juga boleh. Makasih buat usulan dan komentarnya bro…..

      • andi berkata:

        saya setuju dengan penuai, semua orang punya pilihan masing-masing. tetapi perlu diingat bahwa penyesalan tidak akan datang di depan.
        apabila ajal telah menjemput, maka kita dapat memperbaikinya kembali kecuali atas izinNya. kehidupan didunia ini hanyalah sementara, maka temukanlah kebenaran atas kitab yang kita imani saat ini.

      • penuai berkata:

        Setuju juga…..

  6. Rony berkata:

    Saya lihat penuai diserang terus tetapi hanya bertahan saja!
    Hebat kau penuai! Jangan menyerang balik! Kasihilah sesamamu manusia!

    Memang. TUHAN tidak perlu dibela, siapakah kita ini?
    Bahkan untuk hari esok saja kita tidak tau.
    Biarlah TUHAN yang menjadi Panglima Perang kita, Tanduk keselamatn, gunung batu yang kekal, benteng perlindungan kita.

    Ohya mas penuai, tlg email in saya add pribadi dong, saya mau berbagi tentang kedatangan Tuhan kita.
    Tidak baik ditulis di sini, banyak yang akan salah mengerti!

    Shalom, Tuhan Yesus memberkati.
    Ingat saudara penuai, Adam jatuh karena “buah pohon pengetahuan yang baik dan yang jahat”
    Biarlah orang dunia, melihat segala sesuatu dari betul atau salah sesuai dengan buahnya masing2, tetapi kita ‘Bangunlah Iman kita di atas dasar Firman Yahweh, Elohim”.

    • penuai berkata:

      Maaf mas Rony, baru bisa balas sekarang…iya mass ntar saya add yachhh..sabar yachhh soalnya tahun baru pulang kampung jadi banyak kegiatan. Ntar lagi dah mo balik ke kehidupan normal heheheh….Saya sudah baca komen anda, pemahaman anda hebat sekali, jadi segan saya. GBU

    • andi berkata:

      “Hebat kau penuai! Jangan menyerang balik! Kasihilah sesamamu manusia!”

      Penuai tidak dapat menyerang balik karena injilnya memang palsu dan pengetahuan si penuai tentang injil cuman secuil doank…..

      • penuai berkata:

        Ada yang palsu berarti ada yang asli !!, kalau anda tahu itu palsu berarti anda pasti pernah membaca yang asli yachhh….wahhh menarik sekali ini….kalau anda pernah baca yang “asli” tolong pinjamin ke saya dunk.
        BTW : TUHAN kayak pemain film kungfu yachhh, ada kitab asli ada kitab palsu…heheheheh (just kidding)

  7. Ronald berkata:

    Seru sekali baca postingan2 anda, seru juga baca comment2 dari berbagai pihak 🙂
    Kalo pendapat saya sih, bagi saudara2 yg menyerang Penuai dan orang Kristiani, atau mempertanyakan Injil, hanyalah karena belum bisa memahami konsep keselamatan Tuhan Yesus dan ketritunggalan Allah. Dulunya saya juga tidak mengerti walaupun percaya. (percaya dulu sebelum mengerti, berbahagialan mereka yang tidak melihat namun percaya hehe) Tapi lama kelamaan sedikit demi sedikit saya mulai memahami. Ayat2 yg dulu saya tidak mengerti maksudnya, atau yang serasa aneh atau keji kelihatannya, lama2 menjadi jelas. Dengan keterbatasan akal manusia tidaklah mungkin untuk mengerti hal2 tersebut, hanya Roh Kudus yang memampukan kita untuk mengerti. Saya bukan seorang ahli kitab suci, bukan pula seorang ahli agama dan doktrin. Saya ga bisa menjelaskan kenapa begini begitu, ada kesalahan atau tidak dalam isi kitab maupun penulisan. Tapi menurut saya, dalam hati setiap orang ada nurani, yang bisa mengenali kebaikan & kebenaran. Jadi ngapain jg mempersoalkan hal2 yg kurang penting, kenapa tidak fokus saja pada yang penting, yaitu hidup sesuai jalan Allah?
    (seperti pada cerita Maria dan Marta didatangi Yesus, saya lupa ayatnya hehehe)
    Para saudara yang lebih pintar dari saya mengenai doktrin dan teologi dan kitab suci, seharusnya bisa juga mengenali intinya.

    Syalom:)

    • penuai berkata:

      Makasih Mas Ronald buat komentarnya…. :). Setuju dengan pendapat anda. Salam kenal. GBU

    • andi berkata:

      Ronal ” ternyata pengetahuan injilmu cuman secuil doang, belajarlah lebih dalam dan kau akan menemukan bahwa kitab yg kau pelajari ini banyak sekali terdapat kejanggalan.

  8. Mitra berkata:

    @penuai : mas, saya jg pengen nnya ttg yg mas pertanyakan dluu .. .
    bnyk yg brtnya kpd saya ttg kebenaran kristen , tp saya bingung menjawabnya . ..
    saya skrg mengalami apa yg mas alami dluu . . .
    tlg add email saya ya ..
    saya mau bertnya lewat email , , karna saya gag mau ad org yg salah paham . ..

    GBU Mas . ..

    • penuai berkata:

      Boleh Mas Mitra, ntar saya add yachhh….nanti kita diskusi sama-sama, kita di sini punya banyak teman-teman yang pengetahuannya bagus seperti Mas Parhobas (bisa kunjungi blognya di http://www.hakadosh.wordpress.com, Bang Rony, Mas Udai…..juga netter-netter lainnya pasti mau membantu.

      bnyk yg brtnya kpd saya ttg kebenaran kristen , tp saya bingung menjawabnya . ..karna saya gag mau ad org yg salah paham . ..
      Tidak usah bingung Mas Mitra dan tidak usah takut ada orang yang salah paham kepada anda, masalah teman-teman anda bukanlah di pengetahuan, tetapi di hati. Mau di jelaskan seperti apapun, sampai mulut berbuih kalau memang mengandalkan pengetahuan dan otak semata, ya percuma.
      Perkara Rohani cuma bisa dipahami dengan ROH. Tugas kita hanya menyampaikan saja, doakanlah orang tersebut. Selebihnya urusan TUHAN. Beres kan…. 🙂
      Lebih baik kita konsentrasi dan lebih dahulu menyelamatkan orang-orang yang dekat dengan kita, contohnya : keluarga.
      Kalau anda mau menolong orang, tolonglah orang yang memang mau untuk ditolong, kalau tidak mau ya sudah…..terserah dia. Kitapun tidak kurang kerjaan menolong orang yang tidak mau ditolong atau merasa tidak butuh pertolongan.

  9. Mitra berkata:

    saya yakin dengan izin TUhan , mas bs membantu saya . .
    karna saya lg berusaha mencari org yg bs menjawab keragu2an saya slma ini . . .

    • penuai berkata:

      saya yakin dengan izin TUhan , mas bs membantu saya . .
      karna saya lg berusaha mencari org yg bs menjawab keragu2an saya slma ini . . .

      Pengkotbah 3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri
      Mas mitra, jangan pernah memandang manusia, siapapun itu orangnya….baik dia penginjil ternama, pendeta atau orang yang anda anggap pandai menurut anda. Kalau anda melihat manusia, siapapun itu…suatu saat anda bisa kecewa.
      Teman-teman anda mungkin bisa membantu anda memberikan saran atau nasehat. Tetapi tetaplah TUHAN sendiri yang akan menjawab keragu-raguan saudara.

      Yohanes 16:13
      “Tetapi apabila Ia datang, Yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata dari diriNya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarNya itulah yang akan dikatakanNya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
      Tetaplah bertekun dalam doa dan minta hikmat kepada TUHAN, cepat atau lambat TUHAN sendiri yang akan membimbing Mas Mitra untuk melihat kebenaran dengan berbagai cara yang mungkin Mas Mitra tidak sadari. Indah bukan.

  10. rein machaw berkata:

    sebagai umat islam,kita wajib meyakini kitab kitab suci allah.tapi,apakah kita masih wajib meyakini kebenaran kitab kitab allah yang sudah mengalami perubahan…..????(as you know)

  11. Mr. Jhony Walker berkata:

    Permisi Penuai…..

    Hai…. andi …… , rein machaw……, anggoronadhi………, aswin…….., umukamilah……., info dahsyat, yang suka ganti nama menjadi nama fazhaji . Khususnya @fazhaji yang suka ganti nama …… sudah pasti kenal sama saya. Masih ingat kan dengan saya waktu kita bertemu di kabarNet tentang hari raya qurban????? Sekarang saya ada disini dan siap melayani kalian semua. Selagi kalian tidak menggunakan kata-kata ancaman, saya pun berjanji berdebat secara ilmiah. Jangan hanya beraninya sama si Penuai yang berusaha santun sama kalian. Kalian semua merasa hebat mentang-mentang dia sopan. Saya yang menghadapi kalian semua. Dan saya siap sesuai irama yang kalian tampilkan. OK?????

    • penuai berkata:

      Silahkan saja sobat kami Mr. Jhony Walker…. 🙂
      Waduh Mas Jhony semangat sekali kelihatannya…..tapi harapan saya, debatnya yang santai aja yachh.
      makasih sudah berkunjung.
      GBU

      • Mr. Jhony Walker berkata:

        KOK ENGGAK ADA YANG BERANI MUNCUL NICH PENUAI …… TAKUT SEMUA KALEEE……. RATA-RATA MEREKA INI SUDAH KETEMU SAYA DI BLOG TAUSYAH 275 DAN KABARNET. DAN SUDAH KEOK SEMUA. KHUSUSNYA SI FAZHAJI INI SUDAH KEOK BERKALI-KALI DI KABARNET. DAN TERAKHIR DIA TIDAK BISA MENUNJUKKAN DIMANA AYATNYA DI AL QUR’AN KALAU ISMAEL YANG MAU DIPERSEMBAHKAN OLEH ABRAHAM. SEBAB DI AL QUR’AN PUN YANG MAU DIPERSEMBAHKAN OLEH IBRAHIM ADALAH ISHAK. YANG DIJANJIKAN KELAHIRANNYA PUN ISHAK. JADI MUHAMMAD MENJIPLAK ALKITAB ORANG KRISTEN DAN PENGIKUTNYA KEMUDIAN MEMBELOKKAN DAN MENGAKU MENDAPAT AJARAN BARU.

        YANG SUDAH KEOK DARI JAGOAN-JAGOAN MEREKA ADALAH M. SEJUKI, JACK, KADZIM, RADEN, COOL MAN, FAZHAJI YANG SERING GANTI NAMA MENJADI INFO DAHSYAT KARENA DIA PIKIR DENGAN DIA MEMBACA BUKU AHMAD DEEDAT DIA PUNYA INFO DAHSYAT.

        TOLANG YAAA PENUAI….. KALAU ANDA TAU ORANG-ORANG INI MASUK KE SITUS ORANG KRISTEN MOHON INFORMASIKAN KE SAYA.

  12. Mr. Jhony Walker berkata:

    Jawaban kepada fashaji

    Fazhaji berkata;

    hhmm..ya menarik juga.

    Saya tidak tahu dari mana anda mendapatkan kutipan pernyataan orang muslim itu. Di buku pada halaman berapa atau dalam acara apa. Pernyataan orang-orang alim tentang kredibilitas bibel sudah jelas, bahwa bibel telah dirusak dan dirubah oleh tangan manusia.

    JAWAB;

    Kelihatan sekali anda keluaran pesantren Fazhaji. Apa yang anda katakana itu hanya apa yang anda dengar dari ustad , kiyai dan para ulama anda yang berusaha membodohi anda. Dalam artikel itu khan sudah sangat jelas bahwa Alkitab orang Kristen itu tidak ada perubahan.

    Fazhaji berkata;

    Untuk mengetahui perubahan-perubahan pada bibel sebenarnya tidaklah sulit.

    Contoh paling gampang :

    Buka bibel keluaran LAI thn 1991, lihat 1 raja-raja 4:26

    ” dan sulaiman mempunyai kuda 4000 (empat ribu) kandang utk kereta-keretanya dan……”

    sekarang buka bibel keluaran LAI thn 1996 pada ayat dan pasal yg sama :

    “dan sulaiman mempunyai kuda 40,000 (empat puluh ribu) kandang untuk kereta-keretanya…..”

    JAWAB;

    Mengapa anda sibuk dengan sulaiman mempunyai kuda 4000 (empat ribu)
    kandang utk kereta-keretanya dan……” atau ….. sulaiman mempunyai kuda 40,000
    (empat puluh ribu) kandang untuk kereta-keretanya…..”??????

    Yang jelas anda tidak mempunyai kuda sebanyak itu. Sedangkan sulaiman sangat kaya. Jadi sukak-sukaknyalah. Mau dia mempunyai 40,000 atau 4000 …. Terserah dia. Khan tidak ada kaitannya dengan anda!

    Fazhaji berkata;

    Kenapa berbeda? siapa yg tersesat, org2 yang membaca bibel 91 atau 96?

    JAWAB;

    Kenapa anda sibuk mencari siapa yg tersesat, org2 yang membaca bibel 91 atau 96?????

    Pertanyaan yang sama saya ajukan pada anda; siapa yg tersesat, org2 yang
    membaca al qur’an sebelum TAHUN 1967, atau orang yang membaca al qur’an terbitan setelah tahun 1967?????

    Sebab pada tahun 1967, menteri agama Indonesia harus mengeluarkan SK untuk merevisi al qur’an karena dianggap terbitan sebelum tahun 1967 belum sempurna, dengan SK Menteri Agama RI No. 26 Tahun 1967, dan mereka (para penyempurna al qur’an itu) menyelesaikan tugasnya pada tanggal 1 Maret 1971. Kalau dikatakan perlu direvisi, berarti belum sempurna.

    SIAPA YANG BILANG KALAU AL QUR’AN ANDA ITU ENGGAK DITAMBAH-TAMBAHI????? SAYA BERITAHU ANDA YA….. SEMUA KATA ATAU KALIMAT yang ada di dalam tanda kurung DI DALAM AL QUR’AN ANDA ITU ADALAH HASIL PENAMBAHAN PARA KIYAI, ULAMA DAN USTAD ANDA YANG MENTERJEMAHKAN AL QUR’AN MU ITU DARI AL QUR’AN BERBAHASA ARAB KE BAHASA INDONESIA. KARENA KATA DAN KALIMAT YANG ADA DI DALAM TANDA KURUNG ITU TIDAK ADA DALAM AL QUR’AN BERBAHASA ARAB.

    BELUM LAGI…. ANDA BISA BANDINGKAN AL QUR’AN ANDA antara TERJEMAHAN Abdul Ra’uf Fansuri, seorang ulama dari Singkel, Aceh, ke dalam bahasa Melayu, pada pertengahan abad ke 17. Dengan terjemahan BAHTIAR SURIN. Bandingkan juga dengan AL QUR’AN DAN TERJEMAHANNYA terbitan DEPAG dan juga dengan AL QUR’AN TERJEMAH INDONESIA karya TNI Angkatan Darat cetakan ke xx.

    Diantara semua terjemahan itu banyak sekali perbedaannya.

    Anda tau siapa itu Abdul Ra’uf Fansuri ?????? Abdul Ra’uf Fansuri, seorang ulama dari Singkel, Aceh. Singkel adalah dusun paling kolot antara perbatasan daerahku dengan daerah Aceh. Anda tau di Medan sana, sampai sekarang orang Aceh itu jadi bahan olok-olokan. Jadi, orang yang kolot seperti itulah yang pertama sekali menterjemahkan al qur’an anda itu ke dalam bahasa Indonesia. Jadi…. Ulama seperti itulah yang menjadi panutan semua orang Islam Indonesia ini.

    Jadi walaupun anda lihat itu banyak orang-orang Islam yang punya title Dr, Profesor, dll, tapi mereka bodoh-bodoh karena mengikuti seorang ulama yang dari Singkel dusun yang sangat terpencil yang namanya Abdul Ra’uf Fansuri.

    JADI ANDA SALAH BESAR KALAU ANDA BERPIKIR BAHWA AL QUR’AN ANDA ITU TIDAK PERNAH DIREVISI. Ini saya buktikan kalau al qur’an anda itu juga sudah direvisi berkali-kali.

    Pada pertengahan abad ke 17, Abdul Ra’uf Fansuri, seorang ulama dari Singkel, Aceh, menterjemahkan al qur’an ANDA itu dari bahasa Arab ke dalam bahasa Melayu. Setelah itu ada terjemahan-terjemahan al qur’an lain diantaranya terjemahan yang dilakukan oleh Kemajuan Islam Yogyakarta, Qur’an Kejawen dan Qur’an Sundawiah, penerbitan percetakan A. B. Sitti Syamsiah Solo. Al Furqan oleh A. Hasan dari Bandung tahun 1928.

    SEMUA TERJEMAHAN ITU KATANYA BELUM SEMPURNA. JADI…… atas masukan dan saran masyarakat dan pendapat Musyawarah Kerja Ulama Al Qur’an ke XV (23-25 Maret 1959), terjemahan dan tafsir al qur’an disempurnakan oleh Pusat penelitian dan Penghargaan Lektur Agama bersama Lajnah Pentashih Mushaf Al Qur’an.

    ANDA TAU….. KALAU KATANYA PERLU DISEMPURNAKAN, BERARTI BELUM SEMPURNA DAN AMBURADUL. JADI PADA TAHUN 1967, dengan SK Menteri Agama RI No. 26 Tahun 1967, dan mereka menyelesaikan tugasnya pada tanggal 1 Maret 1971.

    Orang-orang yang menterjemahkan Al Qur’an dan Terjemahannya selama 8 tahun, yang “Dewan Penterjemah”, anggotanya antara lain:

    1. Prof. T.M. Ashshiddiqi (alm)
    2. Prof. H. Bustami A. Gani
    3. Prof. H. Muctar Yahya
    4. Prof. H.M. Toha Yahya Omar (alm)
    5. Dr. H.A. Mukti Ali
    6. Drs. Kamal Muchtar
    7. H. Gazali Thaib (alm)
    8. K.H.A. Masaddad
    9. K.H. Ali Maksum
    10. Drs. Busjairi Madjidi

    Dan sebagai Ketua Prof. R.H.A. Soenarjo S.H.

    Mereka diangkat dengan SK Menteri Agama RI No. 26 Tahun 1967, dan mereka menyelesaikan tugasnya pada tanggal 1 Maret 1971.

    KARENA BELUM SEMPURNA LAGI MAKA DIREVISI LAGI PADA TAHUN 1994.
    Dan direvisi kembali pada Tahun 1994, oleh Tim Perbaikan dan Penyempurnaan Terjemahan Al Qur’an:

    Ketua:

    Drs. H.A. Hafizh Dasuki, M.A.

    Sekretaris:
    Drs. E. Badri Yunardi

    Anggota:
    1. Drs. H. Alhumam Mz.
    2. Drs. H.M. Syatibi A.H.
    3. Drs. Mazmur Sya’roni
    4. Drs. Muhammad Shohib Tahar
    5. Drs. Enang Sudrajat

    JADI JELAS FAZHAJI!!!!!!! KALAU AL QUR’AN ANDA ITU PUN DIREVISI BERKALI-KALI. MAKANYA SERING SAYA BILANG ANDA ORANG ISLAM INI GAMPANG SEKALI DIBODOHI OLEH PARA KIYAI, USTAD DAN ULAMA ANDA. KARENA ANDA PERCAYA APA YANG DIKATAKAN GURU ANDA SI AHMED DEEDAT YANG MENGATAKAN BAHWA ALKITAB ORANG KRISTEN DIREVISI BERKALI-KALI.

    YAAA… JELASLAH…. KARENA BAHASA TERJEMAHANNYA SUDAH TIDAK SESUAI DENGAN BAHASA YANG DIPAKAI SAAT ITU. YANG DIREVISI ITU ADALAH TERJEMAHANNYA. TAPI KALAU BAHASA ASLINYA, YAITU BAHASA IBRANI UNTUK PL, DAN BAHASA YUNANI UNTUK PB, TIDAK PERNAH DIREVISI. MAKANYA KUBILANG; KALAU ANDA MAU DEBAT SAMA AKU, ANDA HARUS MENGUASAI BAHASA ASLINYA YAITU BAHASA IBRANI UNTUK PERJANJIAN LAMA DAN BAHASA YUNANI UNTUK PERJANJIAN BARU DAN AL QUR’AN ANDA YANG BERBAHASA ARAB. TAPI KALAU MODAL ANDA HANYA BUKU AHMAD DEEDAT, ANDA BAU KECUT……

    Fazhaji berkata;

    Pernyataan bahwa bibel mempunyai bahasa asli adalah suatu kebohongan publik. Saya bertanya, bahasa asli 1 raja-raja 4:26 itu bagaimana? berapa sebenarnya jumlahnya, 4000 atau 40,000? Kalau memang ada bahasa asli, masalah seperti itu tentu tidak perlu terjadi.

    JAWAB;
    Anda mau tau bahasa aslinya Fazhaji????? Ini saya beritahu anda bahasa Ibraninya;

    1 Kings 4:26

    26 Wayªhiy li-Shªlomoh ‘arbaa` ‘elep ‘urwot cuwciym lªmerkaabow uwshneeym- `aasaar ‘elep paaraashiym

    DALAM BAHASA INGGRIS;

    1 Kings 4:26

    26 And Solomon had forty thousand stalls of horses for his chariots, and twelve thousand horsemen.

    DALAM BAHASA INDONESIA;

    1RAJ 4:26 Lagipula Salomo mempunyai kuda empat puluh ribu kandang untuk
    kereta-keretanya dan dua belas ribu orang berkuda.

    JADI, KALAU ANDA MAU TAU BAHASA ASLINYA YANG BENAR ADALAH 40.000,- JADI YANG SALAH ITU TERJEMAHAN TAHUN 1991. JELAS FAZHAJI??????

    Fazhaji berkata;

    Lalu bagaimana dengan bibel luar negeri? sama parahnya.

    -pada bibel English Standart Version (ESV) luke 17:36….KOSONG! tanpa ayat!

    – pada bibel New American Standart (Nasb) luke 17:36 [“Two men will be in the field; one will be taken and the other will be left.”]. Perhatikan, diberi TANDA KURUNG! ayat ragu2?, ayat tambahan? ayat kelupaan?

    -pada world english bible Luke 17:36 [ Some Greek manuscripts add: “Two will be in the field, the one taken, and the other left.” ]
    KOSONG! apa yg terjadi World English Bible? kenapa ragu2 menulis luke 17:36? bila ada bahasa asli, kenapa tidak SERAGAM?

    perhatikan, GREEK MANUSCRIPTS? sumber apa itu? apakah tuhan bicara dalam bahasa yunani? yunani atau ibrani atau aramic?
    saudaraku. Tergambar disini bahwa penulisan-penulisan bibel tidak didasarkan pada bibel yang asli.

    Mau contoh dan bukti yang lain? dan pendapat dan pengakuan sumber-sumber kristen yang terpercaya? mari kita bahas….

    JAWAB;
    MENGAPA ANDA SIBUK DENGAN KEKOSONGAN Luke 17:36????? MENGAPA ANDA TIDAK PERDULI AKAN AL QUR’AN ANDA YANG AYAT-AYATNYA DIMAKAN KAMBING???? DAN AUWLOH ANDA TIDAK BECUS MENJAGA AL QUR’AN ANDA?????

    AUWLOH TAK BECUS
    MENJAGA AL-QURAN

    JIKA AUWLOH BISA MENJAGA AL-QURAN
    KENAPA SURAT AT-TAUBAH ADA 3 VERSI?

    SURAT 9 AT TAUBAH Ini hanya sampai 126 ayat: klik kuran.gen.tr

    SURAT 9 AT TAUBAHIni hanya sampai 127 ayat: klik submission.org

    SURAT 9 AT TAUBAH Ini sampai 129 ayat: klik e-bacaan.com

    JIKA AUWLOH SWT BISA MENJAGA AL-QURAN
    KENAPA KALAH SAMA KAMBING?

    Klik: QURAN DIMAKAN KAMBING

    Sunan Ibn Maja, Volume 2, Page 39, Published Karachi.
    # Musnad Ahmad ibn Hanbal, Volume 6, Page 269, Published Beirut.
    # The Interpretation of Conflicting Narrations, Page 310, Published Beirut.

    Ayesha: “When the verses “Rajm” [Stoning] and ayah “Rezah Kabir” descended, they were written on a piece of paper and kept under my pillow. Following the demise of Prophet Muhammad (S) a goat ate the piece of paper while we were mourning.”

    Terjemahan:

    Ayesha: “Ketika ayat Rajm dan ayat “rezah kabir” diturunkan, ayat-ayat itu dituliskan pada selembar kertas dan disimpan di bawah bantalku. Setelah kematian nabi muhammad, seekor kambing memakan lembaran kertas itu ketika kami sedang berkabung.”

    Another translation goes:

    The verse of stoning and of suckling an adult ten times were revealed, and they were (written) on a paper and kept under my bed. When the Messenger of Auwloh (SAW.) expired and we were preoccupied with his death, a goat entered and ate away the paper.

    Terjemahan:

    Satu terjemahan lainnya adalah sbb:
    Ayat rajam dan penyusuan orang dewasa sepuluh kali telah diturunkan, dan ayat-ayat itu ditulis pada selembar kertas dan disimpan di bawah tempat tidurku. Ketika rasul auwloh wafat dan kami sibuk dengan kematiannya, seekor kambing masuk dan memakan kertas itu.

    Dikisahkan oleh Zaid bin Thabit:

    Abu Bakr As-Siddiq memanggilku ketika orang-orang Yamama telah dibunuh (sejumlah pengikut sang Nabi yang bertempur melawan Musailama). (Aku pergi kepadanya) dan menemukan ‘Umar bin Al-Khattab duduk dengannya. Abu Bakr lalu berkata (padaku), “Umar telah datang padaku dan berkata: “Banyak yang qurra Qur’an (orang-orang yang hafal Qur’an di luar kepala) yang tewas di Perang Yamama dan aku takut akan lebih banyak lagi qurra yang akan tewas di medan perang lain, sehingga sebagian besar Qur’an bisa hilang. Karena itu aku menganjurkan kau (Abu Bakr) memerintah agar ayat-ayat Qur’an dikumpulkan.” [klik sumber].

    Bukhari: vol. 8, no. 817 , buku 82

    …….., dan diantara yang dinyatakan Auwloh adalah ayat-ayat tentang Rajam, dan kami telah menghafalkan dan mengerti ayat-ayat tersebut. Rasul Auwloh melakukan hukuman ini begitu juga kami. Saya khawatir bahwa setelah waktu lama berlalu, seseorang akan berkata, Demi Auwloh, kami tidak menemukan ayat-ayat Rajam dalam buku Auwloh”. [klik sumber].

    Ternyata ada perselisihan di kalangan intern muslim sendiri; ada yg gak setuju isi Al Quran, lalu main ancam..;

    Dalam riwayat yang dikemukakannya itu seorang ahli hadist Syi’ah mengatakan, bahwa menurut riwayat dari Abu Dzar Al-Ghifariy, ketika Rasul Auwloh s.a.w. wafat, Ali (bin Abi Thalib) mengumpulkan ayat-ayat suci Al-Qur’an kemudian diberikan kepada kaum Muhajirin dan Anshar, sebagaimana yang telah diwasiatkan kepadanya oleh Rasul Auwloh s.a.w.

    Ketika Al Qur’an yang dihimpun oleh Ali itu dibuka oleh Abu Bakar, pada halaman pertama ia menemukan ayat-ayat yang mengungkapkan keburukan golongannya. Melihat hal itu Umar naik pitam lalu berkata kepada Ali, “Hai Ali, ambillah Qur’an itu, kami tidak membutuhkannya!” Himpunan ayat-ayat itu lalu diambil kembali oleh Ali, kemudian ia pergi.

    Umar memanggil Zaid bin Tsabit, seorang penghafal Al-Qur’an. Kepadanya Umar berkata, “Ali datang kepadaku membawa Al Qur’an, di dalamnya terdapat ayat-ayat yang menjelek-jelekkan kaum Muhajirin dan Anshar. Kami berpendapat lebih baik kita menghimpun Al Qur’an dan MENGHILANGKAN ayat-ayat yang menjelek-jelekan kaum Muhajirin dan Anshar. ”

    Beberapa hari kemudian Zaid datang membawa Al-Qur’an yang DIKARANG atas permintaan Umar. Ia berkata kepada Umar, “Jika kita telah selesai membuat Al Qur’an yang anda minta, kemudian Ali memperlihatkan Al Qur’an yang dihimpunnya sendiri, apakah semua yang telah anda kerjakan itu tidak akan sia-sia?” Umar berkata, “Lantas bagaimanakah cara untuk mengatasinya?” Zaid menjawab, “Tidak ada jalan lain kecuali kita harus membunuhnya agar kita dapat beristirahat dari gangguannya!”. Umar lalu merencanakan pembunuhan Ali dengan menggunakan tangan Khalid bin Al Walid, tetapi gagal. [klik sumber].

    Referensi ayat & hadis diambil dari sumber (links) islam sendiri:
     kuran.gen.tr
     darulislam.info
     media.isnet.org

    BUKAN HANYA SEJARAH PENGUMPULAN AL QUR’AN ANDA ITU PENUH DENGAN KEKACAUAN, TAPI AL QUR’AN ANDA SEKARANG PUN BANYAK VERSI. INI PALING TIDAK ADA EMPAT VERSI YANG ANDA BISA BANDINGKAN hanya untuk surat 9 At Taubah saja.

    VERSI surat 9 At Taubah Ini hanya sampai 126 ayat: klik kuran.gen.tr DAN KATA-KATA AYAT SATU SEPERTI INI;

    1-(Inilah pernyataan) pemutusan perhubungan daripada Allah dan Rasul-Nya (yang dihadapkan) kepada orang-orang musyrikin yang kamu (kaum muslimin) telah mengadakan perjanjian (dengan mereka).

    VERSI surat 9 At Taubah Ini hanya sampai 127 ayat: klik submission.org DAN KATA-KATA AYAT SEPERTI INI;

    1-Allah dan rasulNya telah memberikan kata putus kepada orang orang ingkar yang mengadakan perjanjian dengan kamu.

    VERSI surat 9 At Taubah Ini sampai 129 ayat: klik e-bacaan.com DAN KATA-KATA AYAT SATU SEPERTI INI;

    9:1. Satu kebebasan daripada Allah dan rasul-Nya kepada orang-orang yang menyekutukan yang dengan mereka kamu telah membuat perjanjian.

    VERSI surat 9 At Taubah AL QUR’AN TERBITAN DEPAG INI SAMPAI 129 AYAT: DAN KATA-KATA AYAT SATU SEPERTI INI;

    1- (Inilah pernyataan) pemutusan perhubungan daripada Allah dan Rasul-Nya (yang dihadapkan) kepada orang-orang musyrikin yang kamu (kaum muslimin) telah mengadakan perjanjian (dengan mereka).

    SEKARANG SAYA TANYA ANDA FAZHAJI….. AL QUR’AN ANDA YANG MANA YANG

    ANDA BANGGAKAN ITU???? SEMUA VERSI-VERSI ITU TIDAK SAMA. ITUKAH YANG

    ANDA BANGGAKAN????? MENGAPA ANDA BERANI BERKOAR-KOAR KALAU

    ALKITABKU TIDAK SAMA????? TIDAKKAH ANDA MALU MELIHAT AL QUR’AN ANDA

    ITU?????? APAKAH ANDA TERLALU BODOH MAKA ANDA TELAN MENTAH-

    MENTAH APA YANG DIKATAKAN GURU ANDA SI AHMAD DEEDAT????? MALU DIKIT

    DONG AHHHHH!!!!! ITU BARU AYAT SATU. AYAT DUA DAN SETERUSNYAPUN

    BERBEDA SEMUA. APAKAH ANDA TIDAK MALU???? MAKANYA SARAN SAYA, ANDA

    HARUS TUNTUT ITU SI AHMAD DEEDAT YANG MEMBUAT ANDA SEPERTI BADUT.

    KALAU KAMI ORANG KRISTEN, SEKALIPUN TIDAK ADA AYAT Luke 17:36, TIDAK

    MENGURANGI KESELAMATAN KAMI DI DALAM YESUS. SEBAB ITU BERBICARA

    TENTANG KEDATANG YESUS YANG KEDUA KALI. BIAR ENGGAK ADA AYAT Luke

    17:36 ITU TAPI TIDAK APA-APA KARENA SAYA PAS YESUS DATANG KEDUA KALI

    BUKAN PAS DI LADANG TAPI PAS DIKANTOR. JADI SAYA TIDAK PERLU AYAT ITU.

    JELAS FAZHAJI??????

  13. CHOLISHJOYO berkata:

    Hebat..3..! Saaangat religius,sampek aku gak iso komentar apalagi jawab pertanyaan yang ada di postingmu!

  14. Mr. Jacob berkata:

    Mr. Jhony Walker???? katanya itu nama merk miras???
    sudahlah ga usah cape2 ngetik komentar/jawaban dari saudara2 muslimku…
    pun begitu pula sebaliknya…
    toh, kedua kubu tetap ga kan mo ngalah…(manusiawi, kan?)
    yakini agamamu sepenuh hati, tapi tolong jangan ada kristenisasi!
    kalau islamisasi, kayaknya ga da deh istilah itu…
    kalau ada, beritanya dimana???

  15. Mr. Jacob berkata:

    bang panuai yang terhormat, saya mo nanya….
    ko dalam INJIL, yesus dibilangnya GEMBALA dan manusia itu DOMBA2nya….
    apakah ga ngerendahin martabat manusia?
    trus kalau di PERJANJIAN LAMA ama BARU, manusia itu dibilang monyet dan YESUS dibilang pawang monyet?
    masih nerima?
    di Islam ga da yg ngerendahin martabat manusia, gimana ntu boss???
    coment aku ko ga ada yang balas?
    kasih tau dong ke bang JHONY WALKER, aku minta coment nya

    • penuai berkata:

      Mr. Jacob yang terhormat…saya tidak tahu apakah sebutan gembala dan domba itu merendahkan martabat manusia, silahkan tanya saja kepada ahli tata krama, saya juga tidak sedang membahas agama anda, apa dan bagaimana derajat manusia dalam agama anda ya…itu urusan anda, saya tidak kurang kerjaan mengurusi agama anda.

      Mas Jhony Walker hanya berkunjung 2 kali ke blog saya, setelah itu saya tidak tau dimana keberadaannya. Kalau anda merasa tertarik berdebat dengan beliau, silahkan saja anda cari atau hubungi.

      GBU

  16. ra...a.. berkata:

    I REALLY LOVE THIS BLOG !!!
    Tuhan Yesus Kristus senantiasa Mengasihi kita semua …
    Siapapun itu …
    Amin …

  17. Aisya Aminih berkata:

    Kita pada saat mau beli emas maka kita harus yakin emas ini murni baru kita beli, dan kalo kita beli barang elekronik juga mau cari yang asli, apalagi kalo ini menyangkut keselamatan diri kita sendiri maka harus lebih dulu diuji kebenarannya sampai dimana kebenaran dan keselamatan itu ?
    Bagaimana mengujinya ? lihat saja dari buahnya yang sudah dihasilkan !!!!!!
    Anda2 semua bisa melihat dan menilai sendiri
    Dulu juga saya begitu, fanatik sekali dgn agamaku sampai2 suka berdebat dgn orang kristen dan mencari2 kesalahannya untuk diskak.
    Tapi sekarang saya sudah terima keselamatan itu melalui Yesus karena tanpa melalui Dia kita akan masuk neraka yang kekal selamanya.

    Salam kenal

  18. asli berkata:

    yth Mr Jhony Walker
    Al Qur’an yg direvisi adalah terjemahanya, bukan Al Qur’anya, karena kemampuan manusia semakin hari semakin berkembang dalam mengartikan maksud penulis dr bahasa yg beda, misalnya ada pepatah ” lain ladang lain belalang……., ” diterjemahkan dalam bahasa malaysia yg satu rumpun, belum tentu artinya sama. Dan Al Qur’an, dari ujung bumi manapun SAMA!!!!, tidak ada bedanya sama sekali.
    Yang jadi pertanyaan adalah, kenapa kalian sering kali menghina Nabi kami, MUHAMMAD SAW, dengan karikatur, dengan tulisan dan lain2, padahal kelahiran beliau telah diprediksi oleh Nabi Isa AS kepada murid2nya, itu artinya MUHAMMAD SAW adalah NABI, seorang utusan ALLAH, tuhan kita ( salah satu Tuhan kalian kali )padahal sebagai Muslim kami diajari untuk menghormati semua utusan Nya . dalam salah satu rukun Iman ada percaya ( iman ) kepada utusan Allah. Belum pernah ada umat Islam yg menghina Nabi Isa AS.
    Juga , kenapa kalian menjadi mayoritas, kaum Muslimin menjadi kaum yg teraniaya, di Ambon, Poso Eropa dll, sedang ketika kami menjadi mayoritas, kalian nyaman, damai,di Indonesia pada umumnya, si Timur Tengah, Kenapa? Itukah Kasih yg Yesus ajarkan
    Jumlah surat At Taubah yg berubah? semua link adalah versi kalian untuk mendiskreditkan kami, ga mutu.
    DAN PERDEBATAN SAMPAI TITIK INI, TIDAK SATUPUN KAMI MENGHINA , KALIAN? JANGANKAN NABI, KITAB KAMI, BAHKAN ALLAH JUGA KALIAN HINA? ITUKAH KASIH????
    SEBAGAI ORANG TIMUR, MARI KITA KEDEPANKAN “ KETIMURAN ‘ KARENA MULUT SERINGKALI LEBIH TAJAM DARI PADA PISAU .
    AL QUR’AN ADALAH FIRMAN ALLAH!!!, BUKTINYA DALAM ALQUR’AN TIDAK ADA SATUPUN UCAPAN NABI MUHAMMAD DAN ORANG2 SE JAMAN DAN SESUDAHNYA,UCAPAN NABI, UCAPAN SAHABAT2 BELIAU DAN GAMBARAN TINGKAH LAKU ORG DIJAMANYA DAN SESUDAHNYA DIKUMPULKAN DALAM HADIST. SEDANG INJIL ADALAH CERITA VERSI PENULIS ( LUKAS, YOHANES DAN LAINYA) BUKTINYA BANYAK UCAPAN DAN GAMBARAN TINGKAH LAKU BELIAU DAN ORANG DISEKITARNYA. , YG DITULIS SEKITAR 300 TAHUN SESUDAH NABI ISA AS WAFAT, WAJAR KALAU TERJADI PERBEDAAN, DAN YG BEDA ADALAH KITABNYA, BUKAN TERJEMAHANYA, MAKA KALO SAYA AKAN SANGAT RAGU AKAN KEBENARAN CERITA TERSEBUT, .

    TAPI SUDAHLAH, SAMPAI KAPANPUN DEBAT YG BEGINI TIDAK AKAN SELESAI, ANDA TIDAK AKAN PINDAH AGAMA HANYA KARENA DEBAT INI, APALAGI SAYA. MAKA SAYA MENGAJAK UNTUK SALING MENGHORMATI, ARTINYA TIDAK ADA LAGI PENGHINAAN TERHADAP KITAB, NABI APALAGI TUHAN. SETUJU BANG????

    • Edward Jacob berkata:

      Tidak Satu pun kalian menghina?….
      Coba Di Baca Dulu Comment nya dari atas+Mata nya Di pakek

      Itu Sebabnya anda harus menjaga mulut anda

      Itu kan menurut anda bukan menurut FAKTA

      Mungkin anda Ragu Tapi Kami Umat Kristen tetap Percaya akan kebenaran nya

  19. yosua berkata:

    menarik…

    mas penuai ini mengangkat tema yang sangat sensitif.
    saya sebenarnya pengen banget tau apakah Al quran atau Alkitab yang benar??

    tp sayang yang tau cuma Tuhan..

    mungkin sama2 benar kalau gk saling menyalahkan.hehehe…

    saya sebagai domba Allah, walaupun ada yang bilang mau aja di bilang domba. bagi q gk masalah mending jadi domba tapi selamat dari pada jadi manusia gk selamat.hehe…tetap merasa Alkitab itu benar.. walaupun ada perubahan bagi q gk penting kan cuma tulisan manusia yang penting kan makna dan tujuan tetap sama seperti yang di kehendaki Allah..

    mungkin sebenarnya muhhamad dan sahabatnya berpendapat bahwa Alkitab itu di ubah karena muhhamad pada saat itu mempercaya pada injil arab yang menurut pemimpin gereja pada saat itu di anggap ajaran bidat karena isi injil arab atau injil maria yang berkembang di arab berbeda isinya dari injil pada masa itu yang di akui gereja sama dengan injil saat ini..
    kenapa saya punya dugaan seperti ini karena saya pernah membaja injil2 ajaran bidat yang pernah ada pada masa awal kekristenan seperti injil dari arab atau injil maria memiliki fersi yang mirip mengenai kehidupan Yesus yaitu sama2 menceritakan bahwa saat lahir Yesus bisa bicara, tentang maria yang hidup sejak kecil di bait suci.. dan di Alkitab tidak mencantumkan itu..

    tp dengan berjalannya waktu dan semakin berkembangnya pemikiran manusia isu diatas semakin ditinggalkan dan sodara kita beralih mempersalahkan terjemahan Alkitab..

    bagi saya mana yang benar cuma Tuhan yang tau..

    GBU

  20. anymous berkata:

    shalom.. tidak perlu untuk kita berdebat mengenai kepalsuan injil @ kitab2 suci sebab mmg tidak ada penghujungnya. persoalannya cuma simple, apakah kita mau percaya Yesus atau tidak? apakah kita mau menjadikan Yesus sbgai juruselamat atau tidak? injil palsu atau x, itu bukan menjamin untuk kita masuk ke surga. dan bukan juga agama menjamin untuk kita masuk ke surga. bisa saja orang yang punya agama @ yg punya ilmu agama yg tinggi masuk ke neraka jika berbuat jahat dan perbuatan2 nya tidak berkenaan di mata Tuhan.. ketika Yesus di salibkan, Dia tidak menjawab apapun @ membela diri Dia sndri pun untuk mnyelamatkn diri Nya. Sebab Dia tahu kerna semuanya sdh tertulis dan pasti digenapi..amin
    kita hanya membritakan injil, jika org yg x mau menerima, itu terserah loh! kerjakan saja ibadah mu! hanya Tuhan yg menghakimi perbuatan2 kita. lebih ramai lg yg ingin mendengar ttg Tuhan Yesus. doakan saja org itu jika mnjadi beban mu, moga2 d temukan Yesus dlm kehidupannya..amin..

  21. Edward Jacob berkata:

    ckckck
    Itu alkitab Dari mana loe ambil
    Mangkanya Sebelum nge post itu otak di pake
    bukti nya aja belum jelas udah asal nge post loe

Komentar ditutup.