FIRMAN ALLAH TIDAK PERNAH DIUBAH

FIRMAN ALLAH TIDAK PERNAH DIUBAH

Alkitab menulis:

“Semua firman Allah adalah murni. Ia adalah perisai bagi orang-orang yang berlindung pada-Nya. Jangan menambahi firman-Nya, supaya engkau tidak ditegur-Nya dan dianggap pendusta. (Amsal 30:5-6)

Kami ingin menunjukkan kepadamu, wahai sahabat-sahabatku yang dikasihi, bahwa Alkitab itu adalah benar dan Al-Quran tidak pernah mengajar bahwa Alkitab telah dipalsukan atau tidak tulen. Cuma salah-tafsir dan salah tanggapan dari sebagian pihak sehingga telah mendorong mereka percaya akan hal demikian..

Pendirian Islam dimulai dengan satu hipotesis yang tidak mungkin dibuktikan benar atau salah, satu hipotesis yang berhenti di tempat yaitu : ‘Quran adalah Kitab yang serba benar. Semua Kitab lain yang benar selaras dengannya. AlKitab patut selaras dengannya. Akan tetapi AlKitab yang ada sekarang tidak selaras. Oleh karena itu AlKitab telah dipalsukan!’

A. Apa kata Alkitab?

Dalam 2 Timotius 3 ayat 16 ia berkata bahwa “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.” dan dalam 2 Petrus 1:20-26 ditulis bahwa Roh Allah menggerakkan manusia menulis apa yang difirmankan Allah melalui RohNya itu.

Dalam Amsal 30:5-6 pula Tuhan dengan jelas sekali berfirman bahwa “setiap kalimat Allah adalah murni dan jangalah menambah apa-apa kepada Kalimat-kalimat-Nya”.

Ada banyak lagi dalil-dalil yang membuktikan kesahihan AlKitab dan bahwa Firman Tuhan tidak diubah dan dipalsukan.

Malangnya adalah : bahwa pada akhir zaman ada orang yang tampil menuduh umat Kristien mengubah AlKitab yang telah diamanahkan kepada mereka. Tuduhan ini bukan saja menentang AlKitab tetapi AlQuran – Kitab suci umat Islam!

B. Apa kata Al-Quran?

  1. Quran bersaksi akan kesahihan AlKitab yang ilahi. Mereka yang membacakannya terkejut oleh kesaksiannya yang cukup jelas, begitu jelas sehingga tidak perlu ditafsirkan. Kesaksian ini diulangi dalam beberapa Surah termasuk yang berikut ini :

“Telah tamatlah kalimat Tuhanmu dengan kebenaran dan keadilan. Tiadalah yang mengubah Kalimat-Nya; dan Dia Maha mendengar lagi Maha mengetahui.” (Surah 6:115)
“Tiada bertukar-tukar Kalimat Allah…” (Surah 10:64)

  1. Allah Tidak Berdusta

Mengatakan bahwa Taurat, Mazmur dan Injil telah diubah dan dipalsukan berarti mengatakan Allah pendusta. Umat Kristen dan Islam kedua-duanya menuntut mempunyai sebuah Kitab dari Allah dan setiap pihak berkata dengan lantang, ‘TUHAN TIDAK BERDUSTA!’ Musa telah menulis dalam Taurat :

Iklan