Konseling Dunia Roh

Pak, ini masalah di luar setan-setan tapi saya tidak tahu apakah diakibatkan oleh setan. Saya merasakan kerinduan dengan mantan pacar yang terikat kuasa gelap. Saya kaget banget Pak, terus saya telepon dia Cuma pengen tahu kabar dia saja, dengan private number jadi dia tidak tahu nomor HP saya. Pak, salahakah kalau saya menghubungi dia ? Saya pengen banget benci dia, tapi saya tidak sanggup Pak. Yang saya rasakancuma kasih saying saja. Saya kasihan kepadanya. Dia tidak pernah merasakan kedamaian.

Pak, kalau seandainya saya tetap berhubungan dengannya sebagai sahabat saja bagaimana ? Saya ingin memperkenalkan dia kepada Yesus, tapi saya bingung caranya. Soalnya dia ada di Jawa Tengah sementara saya di Surabaya. Saya bingung sekali, apa yang harus saya lakukan ?

Saya masih menyimpan surat terakhirnya. Saya ingin dia meninggalkan dunia gelapnya, bagaimana cara saya bisa bantu dia ? Setiap doa saya ucapkan untuk dia Pak. Saya benar-benar ingin membantunya mencari kedamaian dalam Yesus. Pak Tony tolong saya. Selama ini saya melayani dengan menyanyi. Apa yang harus saya lakukan Pak ?

Jawab :

“Perasaan” diberikan Tuhan kepada anda menjadi kehendak bebas anda. Wajar anda mengalami “bunga-bunga cinta” seperti kasmaran, kangen, kasihan, nafsu dan sebagainya terhadap manusia. Itu manusiawi. Tapi sekarang terserah anda : mau mengendalikan perasaan atau dikendalikan perasaan. Jangan samapi perasan anda menjerumuskan anda ke jurang penderitaan. Ingat, perasaan bisa dating dan pergi tetapi masa depan andatidak bisa diulang lagi. Jangan biarkan perasaan yang berubah-ubah itu menentukan masa depan anda yang hanya sekali.

Saran saya. Kalau anda mau ditolong dan mau dia diselamatkan. Jangan campur adukkan dengan perasaan. Berdoa syafaatlah untuknya. Itu saja tidak lebih. Sekali lagi tolong jangan campur-adukkan perasan cinta (termasuk nafsu) dengan perasaan belas kasihan ingin menyelamatkan dia. Ingat, anda bukan satu-satunya gadis yang mengalami perasan seperti itu.

Karena anda jujur, saya juga membuka fakta ini untuk anda renungkan. Banyak gadis Kristen yang imannya tidak kuat mengalami korban serupa. Karena ditentang merekapun berhubungan sembunyi-sembunyi. Ujung-ujungnya hamil dan terpaksa menikah. Dan si gadis harus memilih meninggalkan Yesus atau ditinggal pergi ataupun diceraikan laki-lakinya.

Saat inipun saya sedang mengkonseling wanita yang mengalami kasus yang awalnya serupa dengan anda. Tapi ia memilih masa depannya dengan keliru. Namun syukurlah ia kembali kepada Tuhan.

Tetapi apakah anda harus sengsara dulu seperti itu baru sadar ? Saya betul-betul berdoa supaya anda berdoa peperangan melawan kuasa gelap dan mengendalikan perasaan saudara. Yesus mengasihi saudara. Tanpa pamrih dan hanya ingin anda bahagia ! Kalau anda percaya kepada Tuhan, Ia akan memberikan anda pasangan hidup yang seiman dan memberikan keluarga yang diberkati.