Konseling Dunia Roh

Di tempat saya banyak contoh kasus aneh. Secara tiba-tiba pintu terbanting. Lalu contoh lainnya : teman saya bisa merasakan kehadiran roh jahat, padahal tidak ada apa-apa. Dan fenomena lainnya. Apakah ini perasaan teman saya aja ?

Jawab :

Pintu terbanting ? Cuma perasaan adanya kehadiran roh jahat ? Jangan anggap terlalu serius tapi jangan anggap enteng. Pakai cara santai saja, tinggal memuji Tuhan misalnya “Kunyanyi Haleluya!” setan apapun kalau ada di situ langsung kabur.

Dan yang lebih penting, kita jadi tidak takut dan punya perasaan macam-macam. Mengapa bisa punya perasaan macam-macam? Kebanyakan nonton film setan sih. Jadi ketakutan sendiri. Roh jahat suka dengan orang yang takut. Sebab dimana adan ketakutan disitu tidak ada iman. Dan di mana hadirat Allah ada, di situ tidak ada ketakutan terhadap setan. Mulai sekarang bilang pada diri sendiri “Di sini ada Tuhan.” Jangan ingatnya sama setan terus.

Bagaimana cara yang sederhana memastikan bahwa sesuatu adalah peristiwa biasa ataupun serangan roh jahat ? Supaya kalau saya meneking tidak ragu-ragu lagi.

Jawab :

Meneking dilakukan kalau roh jahat itu menyerang. Kalau Cuma numpang lewat atau cari perhatian ya diamkan saja. Tuhan Yesus tidak pernah memusingkan setan lewat, yang diperhatikan kalau setan menyerang manusia.

Jika misalnya saya tiba-tiba melihat ada bayangan hitam lewat di depan mata saya, apakah itu pasti roh jahat ? atau mata saya terlalu capek ?Jadi bagaimana cara meastikannya dan mengatasinya ?

Jawab :

Kalau ada sesuatu Cuma numpang lewat atau melihat bayangan hitam lewat ? santai saja, memuji Tuhan saja sambil bilang dengan tenang (tidak usah sampai teriak-teriak), “Dalam nama Yesus. Pergi engkau iblis dari hadapanku. Kamu  menggangu saja.” Kalau itu setan nyasar pasti kabur. Kalau ternyata kucing ya tidak usah diteking. Kalau ternyata itu maling, teriak sekencang-kencangnya.

Kakek saya memiliki jimat, sekarang sudah meninggal. Paman saya sudah berumur sekitar empat puluh-an belum menikah sampai sekarang. Apakah itu termasuk kutukan ?

Jawab :

Kutuk itu pasti terjadi. Tapi urusan paman anda belum menikah itu mesti dilihat dulu kasusnya secara biologis dan psikologis dulu dong. Mungkin saja karena paman anda hanya terlalu memilih-milih waktu mudanya. Atau karena terlalu asyik bekerja. Tapi dituduh kena kutuk’kan repot? Nanti kalau saya tidak kawin-kawin dibilang kena kutuk lagi ?