Konseling Dunia Roh

Pak Daud, Papa saya beragama dewa-dewi. Papa memasang patung yang dipercaya melindungi rumah. Saya sangat kecewa sekali, karena Papa juga suka membakar kertas “khu”. Saya tahu, perbuatan tersebut mengundang roh jahat. Dan tentunya saya juga serng merasakan hadirat roh jahat di rumah, kecuali di kamar saya yang saya pakai untuk berdoa.

Saya berencana untuk mengusir para roh jahat dari patung yang papa sembah, tetapi mama melarang, karena mama takut roh-roh jahat itu malah akan menyerang anggota keluarga yang lain, terutama Papa sendiri. Jika saya mengusirnya dalam nama Yesus roh-roh jahat itu malah akan menyerang anggota keluarga yang lain, terutama Papa sendiri. Jika saya mengusirnya dalam nama Yesus Kristus, apakah akan terjadi sesuatu pada Papa dan anggota keluarga lainnya ?

Sebetulnya sich, saya sudah punya rencana. Kalau sampai roh jahat itu samapai menggangu Papa maka saya akan sekaligus jelaskan bahwa yang Papa sembah itu roh jahat. Kemungkinan Papa mau bertobat. Tapi mama malah memarahi saya. Padahal tentu saja saya tidak ingin akan terjadi sesuatu yang buruk pada Papa. Bagaimana menurut Pak Daud? Apakah yang harus saya lakukan? Karena roh jahat itu sering menggangu saat pelajaran agama. Apakah jika saya meneking, akan terjadi sesuatu pada keluarga saya?

Jawab :

Ini adalah pertanyaan dan contoh kasus yang paling banyak. Tidak perlu kecewa dong. Dulu kita juga dibutakan oleh ilah zaman kan ? sekarang kita mesti belajar sabar menghadapi setiap tantangan. Ingat, yang harus dihadapi itu bukan orangtua yang belum bertobat. Papa dan Mama harus dihormati! Tapi yang harus diperangi itu roh jahat! Jangan sampai Papa anda mallah menggap anda memusuhinya dan malahan tampah menempel sama roh jahat yang dikira temannya.

Berdoa syafaatlah untuk keselamanatan Papa anda.

Jangan hanya minta hadirat Tuhan memenuhi kamar. Semakin kuat roh anda bertumbuh di dalam Tuhan, semakin terang cahaya memancar dari dalam diri anda dan bisa memenuhi satu rumah kok. Makanya yang penting anda maju dalam kuasa Firman. Biarkan roh anda makan Firman Tuhan dengan teratur. Ingat. Rooh jahat diusir atau tidak diusir, ia sedang membawa Papa anda ke neraka! Jadi alas an tidak mengusir roh jahat hanyalah ketakutan yang dibuat oleh iblis. Tipuan dengan ancaman sandera Papa anda. Cara teroris yang disebut intimidasi. Memang iblis adalh biang teroris. Logikanya, iblis tidak diapa-apakan pun mereka sedang menyerang dan berusaha membinasakan Papa anda dengan kutuk!

Untuk memahami taktik-taktik iblis seperti intimidasi ini, anda bisa membaca buku-buku peperangan rohani seperti yang ditulis Pdt. Ir Timotius Arifin, pakar peperangan rohani.

Roh jahat tahu, kalau mereka diusir, justru mereka tidak bisa ngapa-ngapain Papa anda. Mengapa ? Sebab ada SPS (Surat Perintah Surga) dalam nama Yesus untuk menjauh dari Papa anda. Mereka harus taat. Kalaupun Papa anda terkena celaka, itu karena Papa anda yang belum bertobat. Tidak ada hubungan dengan pengusiran roh jaht. Sebab kalau cengkraman roh jahat tidak diusir, kapan Papa anda bertobat?

Nah, itulah gunanya anda ikut Sekolah Alkitab, Sekolah Penginjil Api, atau KKR bulanan yang DRM adakan setiap Jumat awal bulan. Supaya anda mengetahui strategi peperangan rohani lebih praktis.

Di Alkitab  tertulis, bahwa kutukan yang diakibatkan menyembah berhala adalah sampai empat generasi. Mengapa kalau sekarang tujuh generasi? Lalu, jika kutukan itu berlaku, apakah saudara sepupu juga bisa terkena kutukan selain generasi keturunan langsung ?

Jawab :

Ada macam-macam kutuk. Ada yang samapi sepuuh generasi kok! Coba saja anda membaca buku MEMATAHKAN KUTUK DARI GARIS KETURUNAN yang ditulis oleh Pdt. Gilbert Lumoindong, STh.

Kutuk menimpa semua saudara sedarah atau saudara karena pernikahan. Termasuk ana yang diangkat atau diadopsi. Itu terkena perjanjian dengan setan. Ingat kutuk itu artinya hasil perjanjian dengan setan.