Konseling Dunia Roh

Saya adalah siswa berumur belasan tahun. Semua teman-teman saya mengatakan bahwa pikiran saya ini terlalu cepat untuk anak seumur saya. Apakah seumur saya itu tidak wajar untuk menginjili seseorang ? Atas perhatian dan bantuan dari Pak Daud, saya ucapkan terimakasih.

Jawab :

Santai saja. Jangan bingung-bingung. Yesus saja sejak umur dua belas tahun sudah membuat orang Farisi dan ahli taurat tercengang-cengan dengan hikmatNya. Daniel, Misael, Azarya, Hananya, adalah orang muda yang berprestasi di dunia. Timotius sejak muda sudah menonjol kerohaniannya sehingga diperhatikan oleh rasul besar seperti Paulus.

Logikanya : kalau iblis bisa merusak generasi muda, mengapa Allah tidak bisa memakai generasi semuda Andhika ? Allah lebih bisa lagi ! Tidak ada yang mustahil.

Jangan seorangpun mengangap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam hasilmu, dalam kesetiaanmu, dan dalam kesucianmu. Sementara itu…bertekunlah dalam membaca Kitab-kitab suci…Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu, bertekunlah dalam semuanya itu karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau” 1 Timotius 4:12-13.

Kalau seseorang kena pengaruh ilmu pencabut roh dan rohnya dikurung atau disegel di dalam botol seperti kesaksian seorang hamba Tuhan. Misalnya rumahnya kebakaran dan tubuhnya ikut terbakar apakah rohnya ikut mati ?

Jawab :

Saya pernah menjelaskan bahwa ilmu magic atau jampi-jampi setinggi apapun tetap kalah dengan kodrat alam seperti kematian. Bagaimanapun ronya pasti babalas karean kembali kepada PenciptaNya. Jadi aturan Tuhan tetap tidak bisa dikalahkan oleh iblis.

Saya punya pergumulan yang selama ini masih ada dan saya masih mencari jawabannya. Dulu ayah saya adalah orang yang pernah bergaul degan yang namanya ilmu hitam sebelum beliau bertobat. Setahu saya sekarang sudah ngak lagi setelah bertobat tentunya. Namun ada sesuatu yang saya rasakan akhir-akhir ini dan hal itu semakin kuat saya raasakan setelah membaca buku dari Pak Daud yang berhubungan dengan kutuk keturunan. Bisakah membantu saya ?

Jawab :

Memangnya apa yang anda rasakan ? Tapi ingat, segala perasaan tetap tidak bisa mengalahkan kebenanran bahw darah Yesus telah menanggung segala macam kutuk keturunan anda. Yang perlu saudata lakukan, berimanlah kepada Firman itu dan menolak kebohongan dari bilis yang menaku-nakuti anda dengan kutk dengan mengklaim kebenanran Firman Allah.

Mengapa ada orang percaya yang masih hidup di bawah kutuk? Kutuk itu seperti surat perjanjian. Kalau anda menandatangani surat perjanjian itu, berarti anda tunduk di bawah aturannya meskipun sebetulnya anda tidak harus melakukannya. Demikianlah kalau anda masih menerima ancaman iblis bahwa dikutuk, berarti anda menyerahkan hidup anda di bawah kutk. Tuhan memberikan anda pilihan, berkat atau kutuk. Kalau saya pasti pilih berkat donk. Bagaimana dengan anda ?