MAU MASUK SURGA? TANPA YESUS, MUSTAHIL

Ditambahkan pula, harus dengan Roh, barulah tiap-tiap orang mengerti kebenaran yang cuma satu itu.

Keselamatan juga tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Yesus Kristus), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan” (Kisah Rasul 4:12).

Inilah proklamasi dari surga! Bahwa keselamatan hanya dipersiapkan oleh Allah sendiri dan Yesus Kristus itulah Allah yang menyelamatkan manusia dari hukuman dosa. Allah tidak pernah memberikaan tugas atau mandat keselamatan kepada seorang manusia di dunia ini. Sekalipun ia seorang pemimpin agama, hidup saleh, banyak berbuat amal dan kebajikan, ia sendiri justru yang perlu diselamatkan oleh Yesus Kristus.

Proklamasi inipun merupakan suatu jawaban dari konsep hidup yang sesungguhnya. Dimanakah manusia bisa memperoleh kebahagiaan, kedamaian, ketentraman? Tidak lain dari nama Tuhan Yesus Kristus!. Sudah terbukti dalam sejarah manusia ini, adanya orang-orang kaya raya, nama terkenal, punya berbagai kedudukan tinggi dan dipuja manusia lainnya, namun kenyataannya hidup dalam kekeringan, ketidak bahagiaan, frustrasi, depresi dan kehilangan kendali. Lalu apa manfaatnya agama, kalau ternyata hidupnya tidak sesuai dengan ajaran agamanya? Bukankah itupun kepalsuan belaka? Bisakah diterima dengan nalar yang sehat, jika ada orang yang mengaku dirinya saleh beragama, tapi membenarkan dan mempraktekkan tindakan kekerasan untuk singkirkan orang lain atau agama lain? Ajaran agama seperti apa yang disisi kanan bicara cinta damai, namun disisi kiri bertindak seperti teroris? Bukankah ada agama yang membenarkan jika pengikutnya mati untuk membuat orang lain ikut mati? Menganiaya dan membunuh umat lain sambil berkata, “Inilah perintah Tuhan!”

Pertanyaannya selanjutnya, Tuhan yang seperti apa kalau sedikit-sedikit main babat orang lain? Itu bukan Tuhan tapi hantu. Yesus bukan saja mengajarkan damai, tapi diri-Nya sendiri adalah damai. Karena Yesus adalah Tuhan, maka segala atribut Allah seperti kasih, damai sejahtera, kebaikan, kelemah-lembutan ada pula dalam diri Yesus. Itulah sebabnya mengapa orang kristen dianiaya, dibunuh, dikucilkan, tapi tidak pernah membalas? Jawabnya karena dalam diri orang krsiten ada Roh Allah, yakni Roh yang memberi damai dan sukacita, sehingga setiap kali mendapat aniaya atau tantangan yang sudah mengancam hingga mati, orang kristen tetap damai dan penuh sukacita

Inilah perbedaan paling besar antara ajaran Kristus dengan agama-agama yang ada dalam dunia ini. Ketika Yesus diolok, diejek, dihina, dilecehkan, bahkan diancam, IA tidak pernah membalas. Apakah karena Yesus takut? Tidak! Agama mana dan tokoh mana yang berani mengatakan Yesus Kristus tidak punya kuasa? Baik Alkitab maupun kitab-kitab suci lainnya juga mengakui mujizat dan kebesaran karya Yesus dalam dunia ini.
Jadi, mengapa Yesus tidak pernah melawan atau membalas? Jawabnya, karena IA maha Kasih, IA yang mengajarkan kepada manusia, “Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu” (Matius 5:39), maka IA-pun memberi teladan yang paling agamawi dengan membiarkan diri-Nya diperlakukan dengan tidak hormat, sekalipun Ia punya kuasa untuk menghancurkan orang-orang yang tidak menyukai-Nya.

7 thoughts on “MAU MASUK SURGA? TANPA YESUS, MUSTAHIL

  1. jo berkata:

    Ahli neraka ko ngomongin surga..
    Nabi yg lain aja yg menjanjikan surga..
    Oh iya.. Nabi kan manusia jg..
    Tp derajatnya lebih tinggi di mata Tuhan..
    Yg lebih tinggi lagi?
    Yah yg Maha Esa..
    Siapa?
    Allah SWT…
    Bearti yg nentuin?
    Ya Allah dong…
    Kan Tuhan yg Maha Esa…
    Yg meerunkan nabi2, untuk membimbing manusia,
    Melakukan kebenaran2 ajaran Allah, supaya masuk surga Allah SWT…
    @penuai: yahh.. Ribet dong.. Nabi kan banyak, apalagi ajarannya..
    Capek… Yg instant aja.. Pokoknya ga pake cing cong, modal percaya aja lgsg masuk sorga bisa ga..
    @gw: hahahaha… Gitu yahh.. Enak dong..
    Habis judi, bunuh, perkosa, mabuk, tp percaya masuk sorga..
    @penuai: gpp… Biar kesannya ga ribet ma plin plan…
    @gw: hahahahaha berak aja lo di celana… Enak amat lo jd manusia?
    Kebanyakan cepirit sih.. Wudhu sono.. Tobat…
    Ups! Udah booking neraka jahanam yahh..
    Selamat!

    • penuai berkata:

      Jawaban Mas Johan terlalu dipaksa-paksakan supaya Kristen tetap dan harus selalu salah.
      Saya sendiri sempat heran dan bingung dengan pendapat Mas Jo terhadap ajaran Kristen, sebab…selama saya jadi pengikut Kristus, saya tidak pernah mendengar bahwa ajaran Kristus yang seperti ini. Baru dengar, itupun dari mas Johan.

      Bingung dechhh, saya ndak pernah dengar klo keselamatan dalam Kristen diperoleh dengan cara Instan. Baru dengar sekarang dari Mas Jo…
      Habis judi, bunuh, perkosa, mabuk, tp percaya masuk sorga..
      Wahhh…ada ajaran yang seperti itu yachh, baru tahu saya….selama saya jadi Kristen ndak ada yang seperti itu.
      Ada juga yang mirip-mirip seperti itu, pernah saya dengar…klo membunuh/bunuh diri atas nama TUHAN bisa langsung masuk surga…tapi setahu sayapun itu bukan dari Kristen.

      Makasih banyak buat komentarnya Mas Jo…
      GBU

  2. jo berkata:

    Lha katanya pointnya harus yakin ma yesus pasti selamat..
    Yah berarti mau ngapa2ain, tp percaya ma yesus, pasti selamat dong..
    Enak kann?? Diselametin manusia..?
    Selamat yahh..

    • penuai berkata:

      Yah berarti mau ngapa2ain, tp percaya ma yesus, pasti selamat dong..
      Sebenarnya jawaban dari pertanyaan Mas Jo sudah ada di artikel-artikel pada blog ini. Tapi Mas Jo, ngotot bahwa pengertian diselamatkan dalan TUHAN Yesus haruslah seperti yang ada di dalam pikirannya. Nahh, looo…???, jadi saya harus gimana lagi, saya kan ndak bisa ngontrol pikiran si Mas Jo harus harus sama dengan apa yang saya pikirkan. Kalau saya jawab secara serius, pasti ditanggapi dengan ejekan, kalau ndak dijawab dengan serius dibilang ngeles.

      Dari cara Mas Jo memberikan komentarpun saya tahu bahwa sebenarnya Mas JO bukan mau bertanya, tetapi sebenarnya mau mengejek. Nahh…jawaban saya buat Mas Jo simpel saja. Kalau memang anda tidak percaya, ya sudah…..ndak usah percaya…anda tidak pernah dipaksa untuk percaya.
      Anda mau percaya Yesus itu TUHAN ??, silahkan, TUHAN Yesus ndak untung..
      Anda tidak percaya yesus itu TUHAN ??, silahkan juga, TUHAN Yesus juga ndak rugi.
      Gitu aja kok repottt….???!!!!!

  3. SCAT berkata:

    Ya Allah Swt, Tuhankuu… mengapa dunia ini masih banyak berisi orang2 seperti ini? membenci, mencaci, menyakiti. Berkahi Indonesis ini dengan kabaikan untuk kesejahteraan rakyat semesta… Aamiin…

  4. caty delza berkata:

    saya percaya melalui iman pada Yesus saya bs masuk surga………….biar kata agama lain bilang kristen it bohong,saya percaya injil & perkataan Yesus it benar…

  5. Edward Jacob berkata:

    @ Jo = Memang Betul Kita harus Percaya sama Tuhan dalam melakukan semua perbuatan tapi!! Perbuatan yang gimana dulu, bukan asal perbuatan seperti yang anda bilang tapi, Perbuatan yang Mulia

Komentar ditutup.