ORANG INI ADALAH YESUS

ORANG INI ADALAH YESUS

Kira-kira 2000 tahun yang lalu telah lahir Seorang dalam keadaan papa dan sederhana. Dalam kehidupanNya Orang ini tidak menonjol dan selama hidupNya berada di belakang tabir sejarah. Ia miskin, Ia hanya anak tukang kayu, kekayaan duniawi tak penting bagiNya. Ia tak pernah mengenyam pendidikan tinggi. Dia tidak pernah melakukan perjalanan yang jauh, hanya sekali ia keluar dari perbatasan negeri tempat Ia hidup yaitu dalam pengungsianNya ke Mesir ketika Ia masih bayi. Masa pelayananNya tidak panjang, hanya tiga setengah tahun, itu pun hanya dalam lingkup negeriNya yang kecil, Israel. Sahabat-sahabatNya hanyalah orang biasa, nelayan, pemungut cukai. Namun sekarang pengaruhNya tidak bisa dipahami oleh akal manusia.

  • Tak ada orang lain – baik diktator, raja, ilmuwan, pemimpin militer – yang memberi kontribusi lebih besar pada sejarah dunia daripada Orang ini.
  • Sedikitnya ada 12 milyar orang telah datang dan pergi di muka bumi ini, tetapi sekarang, hampir dua ribu tahun setelah kematianNya, tak ada seorang pun yang menyamai Dia kedudukannya dalam sejarah;
  • Dunia tak kurang dengan orang-orang besar. Sejarah mengenal nama-nama besar seperti Salomo, Daud, Hamurabi, Aleksander Agung, Julius Caesar, Jengis Khan, Napoleon Bonaparte, George Washington, Isaac Newton, Florence Nightingale … daftar ini bisa diteruskan hingga panjang sekali. Tetapi tak ada seorangpun yang dapat menandingi Orang ini dalam pengaruhNya pada kemanusiaan;
  • Jumlah rumah sakit, rumah yatim piatu, panti jompo, lembaga-lembaga sosial yang didedikasikan padaNya melebihi yang didedikasikan pada pemimpin agama lain digabung.
  • Ia tak pernah menulis buku, akan tetapi The Library of Congress, yang dipandang sebagai perpustakaan paling lengkap yang menyimpan semua buku yang ada di dunia, mengkatalogkan karya-karya yang ditulis tentang Orang ini lebih dari tentang orang lain;
  • Ia tak pernah mendirikan universitas, akan tetapi pengikut-pengikutNya telah mendirikan dan menyumbangkan institusi pendidikan – dari semua tingkat, dari Taman Kanak-Kanak sampai Sekolah Pasca Sarjana – daripada semuanya digabung. Ia memiliki mahasiswa yang mempelajari dan mendalami ajaranNya lebih banyak daripada gurubesar manapun juga;
  • Ia tak pernah mengarang lagu. Tetapi Ia telah menginspirasi tema lagu lebih banyak daripada penulis lagu manapun juga; Ia juga mengilhami karya-karya artistik lebih banyak daripada seniman yang mana pun.

Itulah pribadi yang hidup, Yesus Kristus, Mesias dan Juru Selamat, Penebus manusia : Putera Bapa Sorgawi yang dikorbankan untuk dosa dunia.


“Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.
” (Yesaya 53:10)

“Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya.” (Efesus 1:7)

(Dari Tim Lahaye; Jesus, Who Is He?)

Iklan

15 thoughts on “ORANG INI ADALAH YESUS

  1. Rizal Aditya berkata:

    Nabi Isa (Yesus di dalam Nasrani), bisa dikatakan Nabi yang seperjuangan dengan Nabi Muhammad SAW…. hanya saja Rasullulas SAW, menyebarkan agama Islam.. demi kemaslhatan umat manusia. ada 25 Nabi di dalam Islam. Salah satunya Nabi Isa (atau Yesus). Jika Anda ingin mengenal lebih jauh sosok Nabi Muhammad. SAW, bacalah Buku Biografi Nabi Muhammad SAW karangan Karen Armsrong. Islam tidak mengajarkan kepada siapapun memaksa untuk masuk ke dalam agama Islam, justru dengan seseorang mengexplore bukti-bukti tanda2 kekuasaan Ilahi lah.. Islam kenapa ada. . . Bukankah Islam itu adil.

    • penuai berkata:

      klo soal kebaikan, semua agama mengajarkan kebaikan, bukan cuma Islam dan Kristen, bahkan Atheis dan penganut kepercayaanpun tau untuk berbuat baik, kenapa bisa seperti itu ???, karena Tuhan menciptakan manusia memang untuk berbuat baik..jadi berbuat baik itu bukan suatu hal yang bisa dibanggakan tetapi merupakan sudah menjadi tugas dan kewajiban manusia sendiri (sehingga sangat munafik orang yang membanggakan kebaikannya)…Klo soal pemaksaan agama..tidak ada satupun agama yang mengajarkan untuk memaksakan agamanya kepada orang lain….tetapi Yesus datang bukan untuk sekedar mengajarkan kebaikan, yang terutama adalah untuk menjamin keselamatan manusia menuju Surga dan penebusan dosa manusia.
      Muhammad tidak sanggup memberikan jaminan yang pasti manusia masuk surga, itulah perbedaannya.
      Klo soal ajaran agama, saya juga percaya semua agama mengajarkan kebaikan, termasuk Islam….
      Tetapi saya lebih suka melihat buah dari ajaran tersebut daripada ajaran yang sekedar teori…
      Seperti yang dikatakan Yesus, “Jadi, dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.”

      • yesyus.. berkata:

        setelah Alquran, tak ada lagi kitab Allah yg turun, dan Taurat, Zabur, serta Injil digenapi sudah.. Alquran adalah Kitab Allah yang Allah sendiri janjikan akan dipelihara kebenaran isinya hingga akhir zaman, namun sayangnya, Taurat, Zabur dan Injil sudah disusupi oleh firman-firman sesat.
        Semoga kebenaran cepat menampakkan dirinya..

      • penuai berkata:

        Terimakasih buat komentarnya

      • cepot berkata:

        saya setuju dgn itu. kalo iblis saja berkata bahwa YESUS itu anak Allah yg maha tinggi gemana dgn kita . menyebut YESUS.. Gbu

      • penuai berkata:

        Yup….Bahkan setan-setanpun bertekuk lutut di hadapan Yesus Kristus…
        GBU

    • Depeholic berkata:

      wow…. saya senang anda juga membaca buku-buku Karen Amstrong untuk memahami Nabi Muhammad. Sebenarnya saya juga pernah membaca buku beliau yang berjudul Sejarah Tuhan. dan sesungguhnya tulisan di buku ini membuka mata saya mengenai pemahaman-pemahaman mengenai sejarah Tuhan yang juga memberikan wawasan baru dalam konteks banyak tempat. Selamat mengimani apa yang anda percayai 🙂

  2. sns berkata:

    sekedar klarifikasi gan…?

    “Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.” (Yesaya 53:10)

    “Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya.” (Efesus 1:7)
    berarti yang dianggap Tuhan oleh umat Nasrani sampai sekarang Tuhanya Yesus atau yesus itu sendiri

    • penuai berkata:

      Yohanes 14:8-11
      8. Kata Filipus kepadaNya:” Tuhan tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” 9. Kata Yesus kepadanya:”Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa:bagaimana engkau berkata :Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. 10. Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaanNya. 11. Percayalah kepadaKu, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya percayalah karena pekerjaan-perkejaan itu sendiri.

      Yesus adalah Tuhan dan Tuhan adalah Yesus sendiri, anda haya ankan bisa mengenal siapa Yesus hanya jika anda benar-banar mau menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat anda. Setelah itu anda akan menerima Roh Kudus yang akan membimbing anda kedalam pengertian penuh siapa Yesus itu. Tanpa Roh Kudus adalah sia-sia untuk mengenal siapa Yesus, sampai kapanpun pikiran anda tidak akan pernah mampu dan tidak akan isa menerima. Mengenal Tuhan merupakan perkara Rohani yang tidak akan pernah bisa dicerna oleh alam pikiran manusia yang terbatas.

      Nubuatan yang disampaikan nabi Yesaya tentang kelahiran Yesus Kristus berbunyi:

      “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.” (Yes 9:5)

      Nabi Yesaya pasti sudah kehilangan akal sehat, jika gelar yang luar biasa seperti ini dihubungkannya dengan kelahiran seorang manusia biasa seperti anda dan saya, atau siapapun, entah dia itu seorang raja yang agung atau penguasa dunia sekalipun.

      Tetapi jika nabi Yesaya tidak gila dan pernyatan nubuatannya ini menyenangkan hati Allah, maka menurut anda, siapakah yesus sebenarnya?

    • penuai berkata:

      “Pada waktu itu di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan roh jahat. Orang itu berteriak: “Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah.” Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: “Diam, keluarlah dari padanya!” Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring ia keluar dari padanya.” (Markus 1:23-26)

      Peristiwa di Kapernaum ini sangat mencengangkan banyak orang, sebab mereka menyaksikan bagaimana roh-roh jahat tunduk pada perintah Yesus. Anda mungkin berpikir dan berkata: “Ah, itu biasa saja! Saya juga sudah menyaksikan bahwa orang pintar juga mampu mengusir roh jahat.” Anda benar! Orang tidak harus bergantung pada Yesus untuk mengusir roh-roh jahat. Jika Anda mempunyai ‘peliharaan’ 100 roh jahat, maka ia akan sanggup mengusir 90 roh jahat yang menguasai seseorang atau menempati rumah atau lokasi tertentu, walaupun pada dasarnya, Anda bukan mengusir tetapi memindahkan atau merelokasi roh-roh jahat tersebut. Anda sedang bekerjasma dengan mereka, sebab:

      “….kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? (Matius 12:26)

      Begitupun, mari kita tidak berdebat tentang ‘mengusir atau merelokasi’ roh-roh jahat, tetapi mari kita perhatikan ucapan roh-roh jahat itu sendiri, sebab inilah pengakuan mereka terhadap kuasa yang ada pada Yesus.

      Roh jahat itu berteriak, “Engkau datang hendak membinasakan kami?” (lihat juga Lukas 4:34). Di bagian lain, roh jahat berteriak, “….jangan siksa aku!” (Markus 5:7 dan “Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku.” (Luksa 8:28) Pertanyaannya jadi menarik sekarang. “Siapakah yang mampu menyiksa dan bahkan membinasakan roh-roh jahat, sementara malaikat sendiri tidak punya kuasa sebesar itu?” Kuasa apakah yang ada pada Yesus sehingga roh-roh jahat itu begitu ketakutan dan memelas minta dikasihani? Hanya ada satu kebenaran dalam hal ini, bahwa hanya Allah sendiri yang sanggup membuat iblis gemetar!

      Jika di dalam ketakutan mereka, roh-roh jahat itu berteriak dan menyebut Yesus sebagai, “Yang Kudus dari Allah” dan “Anak Allah Yang Mahatinggi”, bagaimana Anda akan menyebut Yesus? Menurut Anda, siapakah Yesus sebenarnya?

  3. yizrel berkata:

    buat yakin tentang muhammad dan pemegang “kitab terakhir” katanya….

    ada pertanyaan begini : ( ini bukan provokasi ..sekedar perenungan aja)

    1. apa yang dapat islam berikan buat anda ?
    2, apa yang dapat dibanggakan dari islam ?
    3. kemajuan apa yang telah diperoleh sejak 1430 tahun yang lalu ?
    4. kenapa muhammad begitu membenci Yahudi ? coba telusuri sebabnya ?
    5. setelah jawaban didapat ….pertanyakan … masuk LOGIKA tidak ?

  4. Pacarku Nasrani berkata:

    Hi semua… menarik nih, mau komen yang ini

    “Tak ada orang lain – baik diktator, raja, ilmuwan, pemimpin militer – yang memberi kontribusi lebih besar pada sejarah dunia daripada Orang ini.”(Quoted)

    Namun, saya ketemu satu website, berdasarkan dari buku orang yang bernama Michael H. Hart dia itu orang jewish yang tinggal di Amerika… coba lihat di Wiki siapa siy orang itu:

    http://en.wikipedia.org/wiki/Michael_H._Hart

    trus,, si Michael ini membuat list 100 orang yang paling berpengaruh dalam sejarah dunia, dan berikut listnya:

    1. Muhammad

    2. Isaac Newton

    3. Jesus Christ

    bisa dilihat daftar lengkapnya pada website berikut:

    http://www.adherents.com/adh_influ.html#jesus

    wah wah,, ini sangat kontroversial dengan pernyataan-pernyataan yang dinyatakan Penuai. Bahkan Isaac Newton menjadi nomor 2, atau Penuai punya sumber lain yang bisa di share?

    semoga berkenan,

    wassalam.

    • penuai berkata:

      wah wah,, ini sangat kontroversial dengan pernyataan-pernyataan yang dinyatakan Penuai. Bahkan Isaac Newton menjadi nomor 2, atau Penuai punya sumber lain yang bisa di share?
      Wkwkwkwkwk…..apakah saya menjadi salah karena pernyataan2 tersebut ???!!!!. Kalau ada versi yang berbeda ya silahkan saja. Tidak menjadi msalah, setiap orang memiliki cara padang yang berbeda dan versi survey yang berbeda. Kalau si Michael menyimpulan seperti itu silahkan saja, lagipula standar yang digunakan nya sebagai survey adalah stanrad yang sesuai dengan kriteria dia sendiri.

      Jadi teringat dengan kuis “Family 100”, terkadang hasil survey yan g keluar aneh dan tidak sesuai dengan pemikiran kita, tapi itulah hasil survey yang keluar. sah-sah saja mungkin mereka menggunakan metode yang berbeda.

      atau Penuai punya sumber lain yang bisa di share?
      Gampang, sumber saya ya kitab anda dan kitab saya juga kehidupan seluruh umat manusia di dunia ini tidak terlepas dari pembahasan mengenai Yesus dan cara hidup Yesus. Buktinya, anda sendiri rela berkunjung kemari karena mendengar nama “Yesus”…wkwkwkwkw

      Mantabkan pengaruhnya.

      Thanx
      GBU

  5. Pacarku Nasrani berkata:

    “Wkwkwkwkwk…..apakah saya menjadi salah karena pernyataan2 tersebut ???!!!!. ”

    Tidak anda tidak salah, hanya saja nampaknya anda berbeda dari opini internasional tentang orang yang paling berpengaruh dalam sejarah dunia.

    “Jadi teringat dengan kuis “Family 100″, terkadang hasil survey yan g keluar aneh dan tidak sesuai dengan pemikiran kita”

    Penuai, siapa itu “Kita” yang dimaksud? Karena, dalam konteks ini, hanya Penuai yang berbeda dari opini Internasional (Internasional maksud saya termasuk, amerika, inggris, eropa, dll.) dalam menanggapi artikel Michael Harts.

    “sebagai survey adalah stanrad yang sesuai dengan kriteria dia sendiri.”

    Wah Penuai. Jika buku itu bisa terbit di Amerika, berarti sudah memenuhi kriteria standard Amerika. Tidak bisa dikatakan “kriteria dia sendiri”. setuju ga?

    “Gampang, sumber saya ya kitab anda dan kitab saya juga kehidupan seluruh umat manusia di dunia ini tidak terlepas dari pembahasan mengenai Yesus ”

    Hai Penuai, kitab saya tidak mempunyai Tuhan yang bernama Yesus, tapi itu adalah nabi utusan.

    “Buktinya, anda sendiri rela berkunjung kemari karena mendengar nama “Yesus”…wkwkwkwkw”

    Penuai, saya ingin menanggapi ini sedikit, memang benar saya rela berkunjung kemari karena mendengar nama “Yesus”.

    Namun itu karena pacar saya nasrani. Sesuai nama saya Pacarku Nasrani. disini saya ingin menunjukan kepada pacar saya, bahwa, memang cara memandang orang nasrani sesuai dengan pola pikir anda.

    Jadi kedewasaan anda menjawab pertanyaan, akan menjadi bukti sendiri dalam penilaian pacar saya, apakah nasrani itu sesuai dengan pacar saya atau ternyata tidak. Jika orang yang (nampaknya paham betul) tentang nasrani menjawab seperti ini, bagaimana yang lain. Analoginya begitu.

    wassalam.

    Ps: Terimakasih sudah banyak menjawab pertanyaan saya, karena saya sudah menunggu-nunggu nya.

  6. sontas berkata:

    silakan pemahaman anda tentang Yesus…..seperti itu ngak apa-apa..tetapi anda harus paham ketika hari penghakiman itu tiba anda akan gemetar menghadapinya ternyata orang yang anda anggap remeh te ternyata Pencipta Langit dan Bumi……..

Komentar ditutup.