Gerakkanlah Para Pahlawan

warrior1


Yoel 3:9-10 ” Maklumkanlah hali ini di antara bangsa-bangsa: bersiaplah untuk peperangan, gerakkanlah para pahlawan; suruhlah semua prajurit tampil dan maju! Tempalah mata bajakmu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu menjadi tombak; baiklah orang yang tidak berdaya berkata : Aku ini pahlawan!

Tuhan sedang membangkitkan umatNya tampil menjadi pahlawan.

Tuhan sedang membangkitkan umatNya untuk keluar dari ketakutan dan rasa tak berdaya menghadapi tantangan di akhir zaman. Tuhan mau kita menjadi tentara Allah yang tegak di atas kebenaran dan selalu perkasa menaklukkan segalan tantangan. Kita harus terus bergerak maju untuk mencapai tujuan Allah. Kita harus siap dan menanggapi dengan benar, karena Tuhan sedang menggerakkan para pahlawan.

Tuhan sedang membangkitkan generasi akhir zaman sebagai generasi Yosua yang menghancurkan benteng-benteng musuh dan merebut Tanah Perjanjian. Generasi Yosua akhir zaman ini digambarkan oleh Yoel 2:3 sebagai pasukan yang keluar dari padang gurun, menerobos musuh dengan kobaran api dan masuk ke tujuan Illahi (divine destiny) mereka, yaitu Taman Eden (Tanah Perjanjian). Pasukan ini sedang ditampilkan Tuhan untuk mengambil alih wilayah musuh supaya dikembalikan menjadi wilayah Kerajaan Allah.

Tuhan sedang membangkitkan dan melepaskan para pahlawan-Nya. Bahkan kepada orang-orang yang lemah, yang merasa tidak berdaya, Tuhan perintahkan supaya mereka berkata : “Aku adalah pahlawan.”

Pesan Tuhan kepada jemaatNya adalah : “Aku akan datang segera! Aku akan mencurahkan Roh Kudus-Ku dengan luar biasa.”

Karena Tuhan segera datang dan Ia mau berjumpa dengan umat-Nya yang siap, sebab itu Ia mencurahkan Roh Kudus-Nya di akhir zaman ini mempersiapkan kita. Roh Kudus sedang bekerja luar biasa untuk mengubahkan gerejaNya menjadi umat yang perkasa dan berkemenangan. Pada hari-hari terakhir, hujan Roh Kudus semakin deras, lebih deras dari pencurahan Roh Kudus pertama kali pada hari Pentakosta. Roh Kudus membangkitkan umatNya dan mentransformasikan umat yang biasa-biasa menjadi tentara yang besar dan perkasa yang bergerak maju oleh kuasa Allah (Yehezkiel 37:10) Tuhan sedang mentransformasikan orang lemah menjadi pahlawan. Ia sedang membuat “mata bajak” berubah menjadi pedang yang tajam dan pisau pemangkas menjadi tombak yang kokoh.

Tentara Akhir zaman yang perkasa
Tentara Allah yang dahsyat menjelang hari Tuhan digambarkan oleh kitab Yoel pasal 2 seperti ini :
Yoel 2 :1-2 “...sebab hari Tuhan datang, sebab hari itu sudah dekat; suatu hari gelap gulita dan kelam kabut, suatu hari berawan dan kelam pekat; seperti fajar di atas gunung-gunung terbentang suatu bangsa yang banyak dan kuat, yang serupa itu tidak pernah ada sejak purbakala, dan tidak akan ada lagi sesudah itu…”

Pasukan ini muncul sebagai terang fajar di atas gunung di masa hari kelam kabut. Sekaranglah masa kelam kabut (masa kegelapan menutupi bangsa-bangsa, secara ekonomi, moral, dan lainnya) yang dimaksudkan.

Pasukan Allah ini membawa terang baru bagi orang yang dalam kegelapan, jumlahnya besar dan perkasa, karena Tuhan memobilisasikan umat-Nya di seluruh dunia dengan cara yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Kita hidup di masa kegemilangan Gereja Tuhan yang melebihi dari apa yang pernah terjadi sebelumnya.

Yoel 2:3 “Di depannya api memakan habis, di belakangnya nyala api berkobar. Tanah di depannya seperti Taman Eden, tetapi di belakangnya padang gurun tandus, dan sama sekali tidak ada yang dapat luput.”

Pasukan ini bergerak dengan api. Mereka bernyala-nyala dengan api kegairahan oleh Roh Kudus. Penuh keberanian, semangat, dan cinta yang kudus. Ini terjadi karena memiliki hati yang murni dan tulus kepada Tuhan. Hidup yang sepenuhnya diabdikan bagi tujuan Tuhan dan kepentingan Tuhan, bukan lagi untuk kepentingan dan ambisi pribadi. Mereka adalah generasi yang keluar dari padang gurun. Keluar dari kegersangan hidup yang tidak menghasilkan bagi Kerajaan Allah. Mereka meninggalkan cara hidup yang tidak berbuah bagi kepentingan Kerajaan Allah. Mereka mengejar tujuan Allah dan rancangan Allah supaya dicapai dan digenapi dalam hidup mereka. Apa yang ada di depan mereka adalah Taman Eden. Mereka bergerak ke sasaran dan tujuan yang surgawi. Mereka tidak bergerak ke tujuan yang salah, karena berjalan dalam arahan dan tuntunan Roh Kudus. Mereka adalah pasukan yang unggul, karena telah lulus ditempa lewat kesukaran dan kesulitan masa lalu di padang gurun, dan menjadi trampil untuk mengejar dan meraih masa depan yang Allah sdiakan. Mereka adalah orang-orang yang memiliki fokus ke depan, melupakan dan meninggalkan apa yang di belakang untuk meraih panggilan sorgawi.

Yoel 2:4,7 : “Rupanya seperti kuda, dan seperti kuda balapan mereka berlari. Seperti pahlawan mereka berlari, seperti prajurit mereka naik tembok; dan mereka masing-masing berjalan terus dengan tidak membelok dari jalannya. ”

Pasukan ini menggambarkan kekuatan dan kecepatan. Kuda adalah simbol kekuatan atau daya. Kuda balapan adalah kendaraan tercepat yang dimiliki pasukan pada zaman nabi Yoel. Jadi kuasa Roh Kudus bekerja di dalam pasukan akhir zaman sedemikian rupa, menjadikan mereka penuh kekuatan dan daya oleh karena kekuatan Roh Kudus dan bergerak dengan cepat. Ini berbicara tentang pertumbuhan rohani yang cepat dewasa dan tidak kerdil rohani, cepat menangkp hikmat dan maksud Tuhan. Mereka menangkap momentum Roh Kudus dan mengalami akselerasi rohani. Mereka bukan umat yang lamban mengerti dan lamban bertindk melakukan kehendak Allah. Ada kecerdasan Illahi yang Tuhan tuang ke dalam hidup pasukan akhir zaman ini. Hati nurani yang bersih dan murni adalah syarat dasar yang membuat kita dapat menangkap hikmat-Nya dengan terang.

Be that warrior !
Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:

Tuhan, saya tahu saya orang yang berdosa, ampuni saya Tuhan. Mulai saat ini saya percaya dan mengundang Tuhan sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya. Masuklah dalam hati saya Tuhan Yesus dan bertakhtalah dalam hidup saya. Mulai sekarang saya akan melakukan semua kehendak Tuhan. Saya adalah milik Tuhan Yesus.
Terima kasih. dalam Nama Tuhan Yesus, saya berdoa.
Haleluya. Amin

Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : “Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu “hari ini”, ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: “Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!”

 

Iklan

9 thoughts on “Gerakkanlah Para Pahlawan

  1. Tomy Linelejan berkata:

    Maju trus! Tuhan Yesus memberkatimu teman…

  2. Damawisnu berkata:

    Oh,, ini peperangan agama y mas?

    Thank’s uda ngunjungi blog saya.

    • penuai berkata:

      Perang agama gimana mas ??? hehehe, orang Kristen memang saat ini sedang dipersiapkan untuk berperang, tapi melawan Iblis….bukan manusia,
      Musuh pengikut Kristus sudah jelas, yaitu iblis yang ada di balik prostitusi, dan berbagai kejahatan lainnya.
      Iblis itu merupakan roh bukan daging, jadi melawannya (berperangnya) haruslah juga dalam roh, itulah sebabnya di artikel di atas para pengikut Kristus dicurahkan Roh Kudus, agar dapat melakukan peperangan Rohani.
      Sebab daging (manusia) tidak dapat berperang melwan Roh. Roh Kudus yang dimiliki pengikut Kristus akan berperang melawan Iblis dalam peperangan rohani. Bisa melalui doa syafaat yang dilakukan pengikut Kristus, puasa dsb.
      Mas Damawisnu kayaknya salah paham nichhh…heheheh…
      Masak sesama manusia berperang melawan manusia…kan ngak lucu…jeruk makan jeruk..ntar klo Iblis liat, dia bisa ketawa-ketawa melihat kebodohan sesama manusia saling menghancurkan….padahal dia dengan santai mengadakan penyesatan tidak pernah diperangi…..
      Bagaiman Mas Damawisnu mau nda ikut berperang melawan Iblis di akhir Zaman ini…??
      Makasih juga dah kasih komentar di blog saya…

      • isa berkata:

        @penuai

        ente emang pantasnya jd penulis buku2 TK aja yg bs membodohi anak2 TK jg

        penuai said
        Musuh pengikut Kristus sudah jelas, yaitu iblis yang ada di balik prostitusi, dan berbagai kejahatan lainnya.
        Iblis itu merupakan roh bukan daging, jadi melawannya (berperangnya) haruslah juga dalam roh, itulah sebabnya di artikel di atas para pengikut Kristus dicurahkan Roh Kudus, agar dapat melakukan peperangan Rohani.

        jwb:
        berikut sanggahan gombal mukiyo si penuai:
        1. kalo iblis emang musuh perang mengapa yesus adem ayem aje dbw terbang ame iblis ke puncak gunung tertinggi. hrsnya yesus melakukan perang dong ame iblis. lagian kalo iblis merupakan roh kok bs mengangkut yesus yg berbentuk daging & dibw terbang pula. mikir dong dasar idiot.
        2. loe ame domba2 paulus yg lain emang gak pny trima kasih kpd para pejuang Islam yg tlh berhasil mengusir penjajah londho yg ternyata bw ajaran iblis kristen ke Ind. Ternyata bangsat2 kristen RMS msh melakukan genosida ame org Islam di Maluku. Emangny saudara Islam gue yg di maluku dianggap iblis?? Cuih simpan ocehan gombal loe.
        3. Iblis2 prostitusi itu ternyata sdr seiman loe sndiri. Mo bukti: gereja merestui pernikahan sejenis, pastor2 pd melakukan pedofil & ternyata kebal hukum coz si paus koplak melakukan intervensi.
        4. Emang yg bikin perang dunia I & II siapa kalo gak org2 beragama kristen sndiri.

        domba2 follower di blog ini pantas disebut org idiot yg bs dininabobokaan oleh tulisan macam gini. hrsnya kalian itu pd protes, jgn hanya krn sdr seiman trs kalian gak bs berpikiran kritis. Percuma dong kalian sekolah tinggi2 kalau otak kalian msh di pantat.

  3. ahmad syachroni berkata:

    betul. peperangan orang kristen jauh lebih dahsyat, karena kita berperang melawan “roh2 penguasa udara,iblis setan”. kl memerangi manusia hanyalah akan menyenangkan hati iblis, dan yang suka berperang di jalan manapun ya tetep bagian dr iblis

  4. UDAI berkata:

    Dear Penuai,
    UDAI PI NGIN TANYA : KISAH PARA RASUL, menceritakan PENCURAHAN ROH KUDUS KEPADA +/- 120 ORANG SAJA [tandanya LIDAH API dan berbahasa ROH, yang adalah bahasa Manusia, tetapi bahasa ASING, yang dimengerti oleh para pendengar dan orang-orang ASING yang datang ke Yerusalem, mencari dan menyembah TUHAN ALLAH BAPA YEHUWA). Kalau Tu(h)an YESUS waktu dibaptis di sungai Jordan oleh Yohanes Pembaptis, maka tanda turunnya ROHUL KUDUS adalah seperti Burung Merpati, SPESIAL, karena IA Anak ALLAH]. lalu dalam Kisah para RASUL fatsal 4 : 23-31 ada lagi Pencurahan ROHUL KUDUS, untuk mereka semua yang sekarang sudah lebih dari 3000 orang? Tandanya tempat itu seperti diguncang gempa besar dan terdengar suara yang sangat keras seperti ledakan?

    KALAU SEKARANG DIGEREJA-GEREJA ALIRAN PENTAKOSTA, TANDANYA ORANG YANG DIPENUHI ROH KUDUS, BANYAK YANG JATUH LUNGLAI, LALU SEPERTI TIDAK SADAR, KATANYA PERGI KEALAM ROH? UDAI PINGIN TAHU DAN PINGIN MENGALAMINYA TAPI TIDAK BISA. TAPI UDAI SEKARANG SUDAH BISA BERBICARA DALAM BAHASA ROH (KATANYA BAHASA ROH) TAPI SAMA SEKALI UDAI BELUM MENGERTI ARTINYA.
    HANYA RASA DAMAI SEJAHTERA YANG MELEBIHI SEGALA AKAL ITU SUDAH UDAI RASAKAN. MEMANG LUAR BIASA, DAN ASYIK BANGET!

    LALU TANGGAL 3 FEBRUARI 2010, RABU MENDATANG AKAN ADA ACARA FINAL DESTINATION DIBAWAKAN OLEH PDT. (WANITA) THERESIA AGE & Team JKING.

    UDAI INGIN HADIR, TAPI UDAI HERAN KENAPA MEREKA MENYATAKAN AKAN MENINGGIKAN DAN MENGURAPI YESUS SEBAGAI RAJA DAN KEPALA ATAS GEREJANYA. PERTANYAANNYA : BUKANKAH YANG BERHAK DAN MAMPU MENGURAPI Tu(h)an YESUS hanya TUHAN ALLAH BAPA JEHOVAH, bukan?

    MENINGGIKAN DALAM ARTI MEMULIAKAN, YES, OKAY! Tapi MENGURAPI rasanya ANEH DEH!

    UDAH GITU PENDETANYA WANITA. KATA RASUL PAULUS, WANITA TIDAK BOLEH MENGAJAR DI JEMAAT.

    SUDAHLAH, UDAI PENGIN DATANG, LIHAT, DAN UJI, APA MEREKA DIGERAKKAN OLEH ROHUL KUDUS, Rohnya ALLAH sendiri, salah satu Saksi di Surga, PRIBADI ILAHI yang tidak boleh dihujat.

    MAKSUDNYA BAIK SEKALI. SUATU GERAKKAN UNTUK BERSATUNYA GEREJA TUHAN YESUS KRISTUS.

    MARI KITA RAME-RAME HADIRI.

    SHALOOM. JESUS BLESS US.

    • penuai berkata:

      Dear UDAI, 🙂
      Hmmm….untuk hal yang seperti ini saya tidak berani untuk memberi komentar. Setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda-beda dengan Roh Kudus, yang penting hal tersebut tidak membuat kita menjadi “Latah Rohani” apalagi “Sombong rohani”, dan yang paling penting adalah jangan menjadi dipaksa-paksakan agar kelihatan “lebih rohani”. Yang pastinya, anda harus memastikan bahwa hal-hal tersebut tidak bertentangan dengan Alkitab.

      Dalam Alkitab dijelaskan bahwa apabila ada seseorang yang berbahasa roh, maka haruslah ada yang menterjemahkannya. Jadi, wajar saja kalau Mas Udai ngak ngerti karena kalau Mas Udai mempunyai anugrah untuk berbahasa Roh, maka yang bisa mengerti hal tersebut adalah orang/jemaat yang mempunyai karunia menterjemahkan/mengerti bahasa Roh. Jujur, saya sendiri tidak bisa berbahasa Roh, tetapi saya mempunyai pengalaman-pengalaman menarik dengan Roh Kudus dalam hidup saya.

      Mengenai acara FINAL DESTINATION saya juga nda berani memberikan komentar.
      Mungkin saya hanya bisa mengutip beberapa ayat :
      Matius 26:6-7 (Yesus diurapi)
      “Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, datanglah seorang perempuan kepadaNya membawa sebuah buli-bulu pualam berisi minyak wangi yang mahal. Minyak itu dicurahkannya ke atas kepala Yesus, yang sedang duduk makan.”……..
      Bandingkan dengan ayat ini.
      Yohanes 12:13 (Yesus dielu-elukan di Yerusalem)
      “mereka mengambil daun-daun palem, dan pergi menyongsong Dia sambil berseru-seru : “Hosana ! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, Raja Israel!”

      Pada kedua ayat di atas akan kita jumpai bahwa Yesus tidak menolak ketika Dia diurapi oleh wanita itu, dan tidak menolak juga ketika orang-orang mengelu-elukan dan mengucapkan “berkat” baginya.

      Apakah Yesus kekurangan berkat sehingga Ia harus diberkati ? tentu saja tidak, justru Yesus adalah sumber berkat namun sangat masuk akal karena Dia adalah sumber berkat maka berkat itu kembali kepadaNya.

      Sama halnya dengan pujian, mengapa TUHAN senang apabila manusia memujiNya ??!!, apakah TUHAN membutuhkan pujian ??!!!, jawabannya juga tidak. Logikanya kalau TUHAN membutuhkan pujian maka, Dia akan lebih memilih malaikat yang memujinya. Kenapa ???
      (Jangan tersinggung yachhh saudara UDAI) karena suara malaikat pasti lebih bagus daripada suara manusia atau mungkin suara mas UDAI dan jujur saja suara saya jelek sekali…hehehehehe.

      Kesimpulan saya, Tuhan mengizinkan umatNya untuk mengurapiNya, memberkatiNya dan memujiNya karena hal tersebut merupakan pernyataan kasih umat manusia kepada TUHAN.

      Kalau soal Pendeta wanita hmmmm…saya tidak berani mejawab juga….
      Mungkin ada sobat dari netter Kristen yang bisa memberi komentar ??!!!

Komentar ditutup.