AWAS !!! NABI PALSU !!!

AWAS !!! NABI PALSU !!!

RINGKASAN MENGHADAPI SERIGALA BUAS BERBULU DOMBA, NABI PALSU.

Matius 7:5-23

PENDAHULUAN

Di akhir zaman ini banyak orang yang muncul dan menyebut dirinya nabi. Tetapi kita harus tetap berpegang pada Firman Tuhan, karena nubuatan seorang nabi tidak pernah bertentangan dengan Firman Tuhan.

Alkitab berkata dengan tegas bahwa nabi palsu di hadapan Yesus sama dengan serigala yang buas. Dan berbicara tentang serigala yang buas, kemungkinannya :

  1. Kita bisa dimakan.
  2. Dia bisa menyerang segala sesuatu dan akan menghancurkannya.
  3. Yang lemah-lemah pasti akan mati semua.

Orang yang memiliki iman ayam,yang suka mengorek-ngorek masa lalu, akan dimakan habis oleh serigala yang buas. Berbeda dengan iman rajawali, akan terbang tinggi dan terhindar dari serigala yang buas.

Jika serigala tersebut berbulu domba maka yang harus kita lakukan adalah jangan tertipu. Jadi apa yang mata kita melihat bahwa itu adalah domba maka tidak selamanya itu adalah domba karena bisa saja serigala yang menyamar sebagai domba.

Beberapa hal yang harus kita perhatikan tentang nabi palsu :

1. Dinubuatkan Oleh Yesus

Kita tidak perlu heran dengan adanya nabi palsu karena Yesus sudah menubuatkan bahwa di akhir zaman ada banyak serigala berbulu domba karena iblis menyamar sebagai malaikat terang. Oleh sebab itu kita harus mengerti bahwa dari buahnyalah kita akan mengenalnya.

Ciri-cirinya :

  • Menyamar sebagai domba.

Orang-orang yang lemah imannya akan mudah digoncangkan. Agar iman kita kuat kita harus bergaul akrab dengan Allah sehingga kita bisa mendengar suara Tuhan selembut apapun di hati kita.

  • Mengeluarkan buah yang tidak baik.

–          Kesombongan rohani

Nabi yang benar mengajarkan  bahwa kita adalah kesatuan tubuh Kristus, tetapi nabi palsu selalu mendatangkan perpecahan karena dia selalu mengarahkan setiap orang untuk sinis terhadap orang lain. .

–          Perpecahan

Di mana ada nabi palsu disitu timbul perpecahan. Di mana ada nabi yang benar disitu akan terjadi persatuan.

–          Exclusivitas

Membuat kelompok-kelompok sendiri dan tidak mau berbaur dengan yang lain karena menganggap Tuhan hanya berbicara kepada mereka sendiri.

  • Mengeluarkan Roh Najis (Wahyu 16:13)

Mulanya betul, mereka bernubuat dan menganjurkan kesucian sehingga kesannya berwibawa, tetapi akhirnya menyelewengkan firman Tuhan dari Roma 12 (persembahkan tubuhmu…..) untuk kepentingan pribadi. Banyak pelayanan nabi palsu yang akhirnya mengadakan perzinahan (roh najis).

2. Tujuan Nabi Palsu

Matius 24 :11-12;24

  1. Menyesatkan
  2. Mendatangkan ketawaran rohani (ayat 12)
  3. Membingungkan orang pillihan (ayat 24)
  4. Selalu mencuri keuntungan (Mikha 3:5)

Tujuan akhir dari nabi palsu adalah “uang dan sex”. Jika dia hamba Tuhan maka dia akan “berserah (Allah yang akan mencukupkan) dan hidup dalam kesucian”.

3. Cara-cara Nabi Palsu Menyesatkan

Ulangan 13:1-5 Kadangkala Tuhan mengizinkan kita bertemu dengan nabi palsu untk mengetahui apakah kita sungguh-sungguh mengasihi Tuhan. Sebab orang yang sungguh-sungguh mengasihi Tuhan akan tegas menghadapi tawaran-tawaran dunia.

Cara-cara nabi palsu menyesatkan :

  1. Mulanya mendatangkan kekaguman (jangan jadi superman namun superteam) Jangan kagum dengan hamba Tuhan tetapi kagumlah dengan Tuhan.
  2. Membujuk untuk meninggalkan prinsip-prinsip iman. Mulanya dia mendatangkan kekaguman, tetapi kemudian tanpa kita sadari kita mulai terikat dengan orang dan ajarannya. Alkitab kita tinggalkan dan nubuatan yang kita cari. Nubuatan harus berdasarkan firman Tuhan.

4. Posisi Kita Terhadap Nabi Palsu.

1 Yohanes 4:1-4

a. Uji tiap-tiap roh

– Dari buahnya

– Lewat suara Roh Kudus dalam hati kita

– Dari waktu

– Yang dari Tuhan sifatnya kekal

– Yang bukan dari Tuhan (palsu) sifatnya sementara

b. Memiliki kepekaan roh

– Mengerti Firman Tuhan

– Bergaul dengan Allah

– Memuji dan menyembah

c. Kalahkan nabi palsu dalam roh

KARUNIA NABI & JABATAN NABI

Ibrani 1:1-2 – Jabatan nabi berakhir setelah Yesus menjadi Nabi terakhir. Namun karunia nabi tetap berlangsung (1 Korintus 12:28); Efesus 4:11

Ada 5 jawatan rohani (seperti jari tangan) :

  • Jabatan sudah tidak ada tetapi karunia masih ada.
  1. Rasul – diibaratkan dengan Jempol
  2. Nabi – diibaratkan dengan Telunjuk
  3. Penginjil – diibaratkan dengan Jari tengah
  • Jabatan tetap ada
  1. Gembala- diibaratkan dengan Jari manis
  2. Guru – diibaratkan dengan Kelingking

PENUTUP

Setiap orang yang menerima Roh Kudus adalah nabinya Tuhan yang harus memberitakan firman , memperingatkan dan mengalahkan nabi-nabi palsu.

Dikutip dari :

Judul buku    : NABI PALSU

Pengarang      : Pdt. Gilbert Lumoindong

Penerbit          : Bethlehem Publisher

Iklan

127 thoughts on “AWAS !!! NABI PALSU !!!

  1. kiamat sudah dekat, jangan percaya nabi palsu
    salam,

  2. narutolover berkata:

    hey numpang komen dong, ‘n numpang tanya, tapi sori, pertnyaanya out of topic, pada tulisan anda yg brjudul ‘mengapa tuhan harus mnjadi manusia’ komen penuai yg pertama, yaitu ttg Nabi Isa -yesus mnurut anda- sbelum lahir, penuai bilang sudah mnjadi tuhan, bukankah agama nasrani dicptkan stelah nabi Isa tdak ada / di angkat oleh Allah? nabi Isa lahir dan mgjarkan ajaran tauhid, baru setelah di anggap wafat/ karna disalib, barulah Nasrani (yg beda paham dgn ajaran nabi Isa) scara simbolik myembah salib itu,, thanx b4,,

    • penuai berkata:

      Halo Naruto… 🙂
      Terimkasih sudah berkunjung….
      -yesus mnurut anda- sbelum lahir, penuai bilang sudah mnjadi tuhan
      Yup…Yesus adalah Tuhan……Sobat Naruto, tidak usah bingung….apa yang mustahil bagi Tuhan ???….jangan mengatur atau menjengkali Tuhan sobat, kalau anda bingung atau tidak paham Tuhan tidak melarang anda untuk berdoa dan bertanya langsung kepadaNya…itu jauh lebih baik daripada langsung mengmabil keputusan dangkal yang sifatnya malah menjengkali Tuhan.
      bukankah agama nasrani dicptkan stelah nabi Isa tdak ada / di angkat oleh Allah?
      Nasrani sebenarnya bukan agama, Yesus tidak pernah menciptakan agama, begitu juga nabi2 sebelum Yesus bahkan Tuhan tidak pernah menciptakan agama ketika dunia dijadikan. Agama Nasrani hanyalah sebuah sebutan orang diluar Pengikut Kristus bagi pengikut Kristus, namun karena kumpulan ini semakin besar, mau tidak mau menjadi sebuah organisasi dan disebut dengan sebutan Agama Nasrani. Namun, terlepas dari itu semua, para Pengikut Kristus menyadari bahwa Orang beragama Kristen belum tentu pengikut Kristus, tetapi pengikut Kristus sejati pastilah beragama Kristen (sebab Agama tidak menyelamatkan, Yesuslah yang menyelamatkan).
      barulah Nasrani (yg beda paham dgn ajaran nabi Isa) scara simbolik myembah salib itu,,
      Siapa yang menyembah salib bro… ???, kelihatan sekali anda mendapat pengajaran yang salah dari luar sana. Kenalilah Yesus secara jujur sobat, bukan berdasarkan apa yang dikatakan oleh orang. Lihat ke dalam dirimu dan pandanglah dosa2mu, dan ketahuilah perbuatan baikmu dan amal salehmu tidak akan sanggup membayar harga dosa yang kau perbuat selama ini. Boro2 anda mau berbuat amal saleh, tiap hari manusia malah cenderung menambah dosanya, perbuatan baik apa yang bisa dibangga banggakan manusia selain dosanya yang segunung ???!!!!. Silahkan jawab sendiri sudara, masalah dosa adalah masalah pribadi anda dengan Tuhan, silahkan anda berperkara dan menyelesaikan semua hutang dosa anda kepada Tuhan.

      Terimakasih sudah berkunjung sobat, maaf bila ada kata yang salah.
      GBU

      • wati berkata:

        saya mau nanya; kalau yesus benar2 tuhan kenapa dia mati disalib. bukankah tuhan itu punya kekuatan menciptakan bumi dan langit tapi menghadapi tentara romawi ko kalah ya??

      • penuai berkata:

        Klo matinya kemudian ndak bangkit-bangkit lagi, pasti memang bukan TUHAN…tapi Yesus BANGKIT dari kematiannya, jadi komentar anda mengatakan Yesus kalah menghadapi tentara Romawi salah. Tujuan dari kematian Yesus adalah untuk mencurahkan darahNya sebagia ganti/penebusan terhadap saya dan anda. Bagi Yesus tidak ad hal yang mustahil, cara satu-satunya agar manusia lolos dari maut adalah melalui kematian Yesus, itulah sebabnya Yesus menyerahkan diriNya sebagai korban penebusan, Yesus sama sekali tidak takut kepada apapu termasuk tentara Romawi, sebab mau dibagaimanakanpun, mau mati dibakar, disalib, disiksa…toh…Yesus sanggup bangkit dari kematianNya karena Ia adalah TUHAN.

        bukankah tuhan itu punya kekuatan menciptakan bumi dan langit
        Yup, betul sekali dan Yesus pun telah membuktikan bahwa Ia adalah TUHAN. Tidak sekedar menciptakan langit dan bumi, tetapi Dia juga berkuasa atas maut, buktinya Dia bangkit dari kematianNya. Itu salah satu bukti bahwa Yesus adalah TUHAN.
        Untuk menambah pemahaman anda mengapa Yesus harus mati, mungkin artikel berikut ini bisa membantu anda.
        https://penuai.wordpress.com/2010/03/13/mengapa-tuhan-harus-menjadi-manusia-mengapa-manusia-harus-ditebus-dengan-darah-bagian-i/

        GBU

  3. Berfikir Positif berkata:

    Yesus bukan Tuhan….. Yesus juga bukan nabi isa…. tapi yang selama ini dianggap sebagai Tuhan Yesus adalah Judas(murid Isa yang berhianat dan wajahnya diserupakan dengan nabi Isa oleh Allah),,,, Judaslah yang disalib…..

    • penuai berkata:

      Terimakasih buat komentarnya Mas Supriyono 🙂

      Memang, banyak sekali orang yag berpendapat demikian…tetapi biasanya kesimpulan seperti itu bukan di dapat dari hasil pemahaman yang benar atau pengenalan yang benar kepada Yesus, kebanyakan orang berkesimpulan seperti itu hanya karena pengaruh pengajaran dari orang lain.

      Daripada anda menyandarkan kepercayaan anda atau pemahaman anda pada ajaran orang lain, bukankah lebih baik anda dengan tenang dan bersih dan lebih dalam lagi mengenal siapa sebenarnya Yesus itu, melalui cara atau pemahaman anda sendiri ??

      Meskipun dari dulu saya Nasrani, saya juga dulunya sempat memiliki pikiran yang sama dengan Mas Supri, pemikiran seperti itu timbul akibat pengaruh ajran2 yang banyak saya baca di Internet. Tetapi, saya coba mengenal siapa Yesus itu secara pribadi dan akhirnya saya temukan bahwa Yesus itu bukan sekedar Nabi tetapi TUHAN, satu-satunya TUHAN pencipta langit dan bumi.

      Sobat, TUHAN Yesus itu tidak jauh…ndak perlu dengar apa kata orang…kalau anda mau mencari TUHAN secara Pribadi dengan hati yang tulus, TUHAN pasti menunjukkan dirinya kepada anda, adakah seorang Bapak menyembunyikan diri dari anaknya ??!!!…seperti itulah TUHAN kita….tidak mungkin Pencipta menyembunyikan diri dari ciptaannya.

      Terimakasih
      GBU

      • ngkai berkata:

        Saya tertarik membaca tulisan ini, dan ingin sedikit mengomentari…, Kita sering berdebat untuk mempertentangkan sesuatu yang kudus. Padahal dipertentangkan dengan tidak Tuhan tetaplah Tuhan bahkan dengan ada atau tidaknya kita di dunia ini!…. Sebelum mempertanyakan keberadaan-NYA, kenalilah atau tanyakanlah kepada diri kita sendiri, tentang siapa sesungguhnya kita, keberadaan kita dan alasan kita ada di dunia ini. Sebab-sebab kita terlalu mempertentangkan Tuhan dikarenakan anggapan kita yang terlalu subyektif kepada-NYA, sehingga lebih banyak mengomentari-NYA dari pada mensyukuri ciptaan-NYA! bahkan membayangkan DIA seperti obyek yang sesuai dengan imajinasi kita….
        Saya yakin satu hal ” Tuhan ada dalam diri kita….dan Diri kita ada di dalam Tuhan”.

  4. Eko Deto berkata:

    kedatangan nabi palsu mungkin untuk menyentil para pemuka agama agar lebih memperhatikan umatnya, dengan cara-cara yang senantiasa berkembang, dan dapat menjawab kegelisahan umat dalam menghadapi hidup yang terasa semakin sulit.

  5. guti berkata:

    pengen nanya Tuhannya Itu Yesus ato Bapak yang ada di surga ato roh kudus ato bunda maria.. trims..

    • penuai berkata:

      Yesus, Bapa dan Roh Kudus adalah satu…..Apabila anda ingin memahami siapa itu Yesus, Bapa dan oh Kudus anda harus mengenal Yesus…begitu anda mengenal siapa Yesus maka anda akan mengenal siapa Bapa dan apa itu Roh Kudus….kalau anda tidak mengenal Yesus…mustahil mengenal Bapa dan juga mengenal Roh Kudus, karena Yesus, Bapa dan Roh Kudus adalah satu.

      Bunda Maria itu bukan Tuhan, dia adalah manusia biasa sama seperti kita.

      Terimakasih buat kunjungannya.
      GBU

  6. zhou han berkata:

    penuai anda jngn sok2n ngerti yesus dech…
    Tidak Ada Unsur Tuhan dalam diri Yesus…

    Trinitas tuhan itu 3 (tiga). Ada yang menafsirkan tuhan itu tiga tapi dalam satu oknum. Jadi Anak Tuhan (Yesus), Tuhan Bapa, Roh kudus adalah tiga nama dalam satu oknum Yesus.

    Tidak ada unsur ketuhanan dalam Yesus. Allah adalah oknum / zat terpisah dari fisik Yesus.

    Bukti Allah adalah zat terpisah?

    Dalam Injil waktu disalib Yesus memanggil-manggil “eli-eli lama sabakhtani .. “Tuhan tuhan jangan tinggalkan aku”.

    jadi Tuhan Allah adalah oknum terpisah dari tubuh Yesus yang manusia.
    Juga pada ayat lainnya menunjukkan bahwa Tuhan Allah adalah unsur terpisah diluar diri Yesus.

    Lalu yesus menengadah keatas (langit) dan berdoa “Bapa, Aku mengucap sukur kepadamu karena engkau telah mendengarkan Aku,…. Engkaulah yang mengutus Aku. (Yohanes 11:41:42).

    Pada waktu itu datanglah Yesus dan Nazaret di Tanah Galilea dan ia dibaptis di Sungai Yordan oleh Yohanes. Pada Saat Ia keluar dari air, ia melihat langit terbuka dan Roh seperi burung merpati turun ke atas Nya. lalu terdengarlah suara dari sorga: “Engkaulah Anakku yang kukasihi kepadamulah aku berkenan.”(Markus 1: 9-11).

    Menurut Injil Yesus pun sebagai manusia bukan kelas 1 tapi manusia kelas 2, bukan manusia pilihan.

    Bukti yesus bukan manusia pilihan

    Yesus merasa lapar. Dari jauh melihat pohon Ara yang berdaun, Yesus mendekatinya barangkali saja ia menemukan buahnya, tapi ia tidak menemukan buahnya hanya daunnya saja lha wong bukan musim Pohon Ara berbuah. Maka kata Yesus (marah)”jangan lagi seorang pun makan buahmu!” (Matius 11:12-14).

    Suatu ketika ketika yesus melewati pohon Ara itu lagi Pohon itu sudah kering sampai keakarnya…. Petrus nyelutuk “Rabi, lihatlah Pohon yang kaukutuk sudah kering” (Matius 11:20-21)

    Perlu dicatat pertama,

    esus mendatangi pohon ara yang tidak berbuah karena bukan musimnya.

    Yesus tidak memahami ilmu botani ilmu pertanian yang sederhana tentang kapan pohon berbuah. Padahal kapan pohon berbuah petani yang tidak sekolah SD pun tahu.

    Masa sih Yesus kalah sama pengetahuan petani yang tidak lulus SD yang bukan Anak Tuhan.

    adi dapat disimpulkan Yesus bodoh.

    Kedua,

    Yesus mendoakan supaya pohon itu bernasib jelek. padahal pohon itu tidak bersalah. Akhlak yesus tidak mulia, pohon yang tidak bersalah ia kutuk hingga mati kering.

    Dapat disimpulkan Yesus berakhlak rendah.

    Ini adalah bukti bahwa jangankan unsur Tuhan lha wong unsur manusia pada Yesus (menurut Al Kitab) adalah bukan kelas satu bukan manusia pilihan.
    Disebutkan juga bahwa Yesus peminum anggur (arak).

    “Yohanes Pembaptis tidak makan roti dan tidak minum anggur (arak) tapi anak manusia (Yesus) makan (roti) dan minum (anggur), dan kamu berkata lihatlah Yesus seorang pelahap (makannya rakus) dan peminum sahabat pemungut cukai dan orang berdosa (Lukas 7:34).”

    Jadi maksud kata Aku dan Bapa satu atau Bapa dalam aku harus diartikan aku (manusia) dan bapa (tuhan) adalah satu tujuan yaitu menegakan kebenaran dimuka bumi.

    Sekiranya Oknum Tuhan menyatu dalam diri Yesus, maka ketika Yesus mati pada jam 3 (tiga) sore berarti saat itu didunia tidak ada Tuhan.

    Ini kan tidak bisa diterima secara logis bahwa Tuhan pernah mati, meskipun mati sementara.

    Yesus sekarat dan matilah Yesus (Markus 15:37).

    Mereka sampai kepada yesus dan melihat yesus sudah mati (Yohanes 19:33).

    Yesus sendiri tidak pernah menganjurkan memanggilnya dengan julukan Tuhan.

    “Bukan setiap orang yang memanggilku Tuhan Tuhan akan masuk kedalam surga melainkan dia yang melakukan kehendak Bapakku di Surga (Hukum Allah dalam Taurat). (Matius 7:21).

    Bagaimana kalau Tuhan itu Tiga tapi terpisah?

    Maksud Anda Tiga oknum Tiga Tuhan yang terpisah seperti di bawah:

    1. Trinitas dari India : Brahma-Syiwa-Wisnu
    2. Trinitas dari Mesir : Iziris-Auzuris-Huris
    3. Trinitas dari Yunani : Zeus-Poseidon-Pedos
    4. Trinitas dari Romawi : Jupiter-Neptune-Pluton

    Itu adalah tidak bisa karena Yesus pernah bilang Tuhan itu Satu (ESA) bukan Tiga.
    yg namanya ESA ya tunggal…
    ga bisa tiga mnjadi satu…
    ada2 aja…

    Hukum yang utama adalah Tuhan Allah itu Satu (Markus 12:28-33)

    dan saya tambahin…
    klo emng seumpama yesus bener.. n slaku penebus dosa…
    saya yakin anda gak akan ketebus dosanya..
    oleh karena yesus tuch cuman buat nebus dosanya bani israel aja….
    bukan semua manusia….

    berpikir logis lah dikit……

    • penuai berkata:

      Hmmm…terimakasih buat komentarnya sobat.

      Pertanyaan anda dan saudara2 anda selalu sama saja. Jujur, sebenarnya saya sangat malas membahasnya lagi…sudah berulang-ulang. Tapi kalau mas zhou han pengen tau lebih dalam boleh berkunjung ke blog sobat saya di http://www.hakadosh.wordpress.com . Pemilik blognya rajin, tidak seperti saya…malas menjawab pertanyaan yang berulang-ulang…mudah2an bisa membantu.

      Ohhh ya saya tertarik dengan komentar yang ini nichhh…
      Bukti yesus bukan manusia pilihan
      Yesus merasa lapar. Dari jauh melihat pohon Ara yang berdaun, Yesus mendekatinya barangkali saja ia menemukan buahnya, tapi ia tidak menemukan buahnya hanya daunnya saja lha wong bukan musim Pohon Ara berbuah. Maka kata Yesus (marah)”jangan lagi seorang pun makan buahmu!” (Matius 11:12-14).
      Suatu ketika ketika yesus melewati pohon Ara itu lagi Pohon itu sudah kering sampai keakarnya…. Petrus nyelutuk “Rabi, lihatlah Pohon yang kaukutuk sudah kering” (Matius 11:20-21)
      Perlu dicatat pertama,
      esus mendatangi pohon ara yang tidak berbuah karena bukan musimnya.
      Yesus tidak memahami ilmu botani ilmu pertanian yang sederhana tentang kapan pohon berbuah. Padahal kapan pohon berbuah petani yang tidak sekolah SD pun tahu.
      Masa sih Yesus kalah sama pengetahuan petani yang tidak lulus SD yang bukan Anak Tuhan.
      adi dapat disimpulkan Yesus bodoh.
      Kedua,
      Yesus mendoakan supaya pohon itu bernasib jelek. padahal pohon itu tidak bersalah. Akhlak yesus tidak mulia, pohon yang tidak bersalah ia kutuk hingga mati kering.
      Dapat disimpulkan Yesus berakhlak rendah.
      Ini adalah bukti bahwa jangankan unsur Tuhan lha wong unsur manusia pada Yesus (menurut Al Kitab) adalah bukan kelas satu bukan manusia pilihan.

      Pertama sekali membaca kisah itu, saya juga sependapat dengan saudara Zhou….hmmmm…aneh sekali yachhh Yesus ini kok bisa kayak gitu, jelas2 saat itu bukan musim buah kok dipaksa harus ada buahnya ??? kahn ngak mungkin toh….???!!!!. Tapi, ditengah ketidak mengertian saya, saya bukannya menjadi sombong dan mengata-ngatai bahwa Yesus bodoh dan berahklak rendah karena mengutuk buah ara itu, yang saya lakukan adalah terus mencari arti dari cerita itu….kenapa sichh cerita ngak penting kayak gini dimasukin ke Injil….khan ndak ada gunanya….???..

      Dari koment sobat Zhou kelihatan sekali bahwa anda memang tidak mengenal Yesus. Anda pasti tau bahwa Yesus mengajar muridNya menggunakan berbagai perumpamaan…dan cerita kejadian buah ara itu adalah pengajaran Yesus kepada muridNya….(istilah kerennya sekarang praktek di lapangan). Yesus mau mengatakan kepada muridNya dan juga kepada semua pengikutNya yang membaca kisah tersebut bahwa….setiap pengikut Kristus haruslah terus berbuah, tidak ada istilah musim2an bagi pengikut Kristus. Kebanyakan manusia berbuat baik hanya pada saat keadaannya lagi beruntung, pada saat orang baik kepadanya, suasana hatinya sedang senang, atau hidupnya aman dan tentram, namun ketika dia dilanda musibah, disakiti orang, menderita mereka berubah menjadi jahat dan tidak menghasilkan buah yang baik.

      Tuhan Yesus mau mengajarkan bahwa Pengikut Kristus adalah harus manusia yang tahan banting, bukan pengikut musim2an yang buahnya tergantung dari keadaan/kondisi hidupnya. Namun Pengikut Kristus adalah orang yang akan selalu berbuah tidak perduli kondisi yang sedang dialaminya, apakah dia sedang susah atau senang, disakiti orang atau tidak…dia akan selalu memberikan yang terbaik. Sebab pengikut yang setengah2, musim2an atau hanya berbuah pada musim tertentu, suam2 kuku, tidak layak di hadapan TUHAN.

      Itulah arti kejadian buah ara yang TUHAN ajarkan kepada saya. Wowwww…hikmat TUHAN dalam mengajar memang luar biasa sobat !!!!.

      Sekiranya Oknum Tuhan menyatu dalam diri Yesus, maka ketika Yesus mati pada jam 3 (tiga) sore berarti saat itu didunia tidak ada Tuhan.
      Jangan menjengkali TUHAN sobat, tidak mungkin bagi anda bukan berarti tidak mungkin bagi TUHAN……

      Ini kan tidak bisa diterima secara logis bahwa Tuhan pernah mati, meskipun mati sementara.
      berpikir logis lah dikit……

      Wahhhh…jangan sombong kisana….emangnya seberapa jeniuskah anda sehingga anda mau melogikakan TUHAN dan semua yang TUHAN kerjakan ????…..kalua anda bisa melogikakan TUHAN maka TUHAN bukanlah Tuhan…tetapi andalah yang tuhan dan anda lebih hebat daripada tuhan. Tidak mungkin bagi anda bukan berarti tidak mungkin bagi TUHAN.

      Maaf tidak semua saya jawab, kalau anda tertarik pertanyaan anda sebenarnya sudah diulang2 oleh beberapa orang yang berkunjung dan sudah saya jwab juga berulang-ulang..jadi silahkan baca saja komentar yang sudah lewat.

      GBU

  7. zhou han berkata:

    klo di bibel tu ada kata anak tuhan…
    tu bukan berarti anak dlm arti yg sebenarnya…
    melainkan hamba yg dikasihi n sllu tunduk pada perintah2 tuhan Allah…
    seperti kita dengar anak kapal ataupun anak sekolah…
    bukan berarti kapal n sekolah tu beranak…

    saya ingin tanya…
    apa orng yg menyalib yesus itu masuk surga atau dilaknat….???

    • parhobass berkata:

      selamat pagi mr Zhou

      lo di bibel tu ada kata anak tuhan…
      tepat….Anak Allah, atau anak Allah atau anak-anak Allah, itu yang lebih umum digunakan…

      tu bukan berarti anak dlm arti yg sebenarnya…
      melainkan hamba yg dikasihi n sllu tunduk pada perintah2 tuhan Allah…
      pengertian saudara bisa tepat… kuncinya adalah… Adam disebut anak Allah, padahal kita percaya TUHAN tidaklah melahirkan , dan setiap manusia harus dilahirkan, so gimana dong? artinya Adam disebut anak Allah, karena Adam langsung berasal dari ALLAH, .. “kosa kata” inilah yang disematkan untuk menjelaskan tetang Anak Allah kepada Yesus, bahwa Ia memang benar-benar berasal dari ALLAH…koq bisa? bisa karena Anak Allah adalah Firman Allah yang hakekatnya adalah ROH yang telah menjadi daging, menjadi manusia, YESUS namaNYA…

      seperti kita dengar anak kapal ataupun anak sekolah…
      bukan berarti kapal n sekolah tu beranak…
      tepat sekali, sama juga halnya dengan Anak Allah, bukan berarti Allah beranak atau membuat anak…jika pemahaman Anda sama seperti saya di dalam hal ini, maka argument Anda yang paling atas sehausnya dapat digugurkan…

      saya ingin tanya…
      apa orng yg menyalib yesus itu masuk surga atau dilaknat….???
      Di sekolah tertentu, di kelas tertentu ada 40 orang siswa. Ternyata dari 40 orang itu ada 10 orang yang nilainya buruk , sedang 20 orang lumayan dan sisanya baik.Pasti si 10orang akan tinggal kelas, nilainya merah ya tho. Lalu si nilai buruk itu berkata:”Hayooo guru, kamu salah,… bukankah karna nilai kami buruk maka ada nilai bagus, kalau tidak ada nilai buruk emang nilai bagus ada? dengan apa dong kamu membandingkan nilai baik?…
      itulah sekilas info buat Anda…

      info lain, dan tolong diresapi maksud saya di situ Ok…

      Si tangan kiri disematkan cincin emas. Lalu si tangan kanan protes. Si tangan kiri berkata, saya layak mendapat cincin emas ini, karena memang saya lebih sering digunakan untuk membersihkan anus waktu selesai buang air besar.

      Nah logika seperti ini adalah logika “perbuatan”, seseorang dianggap layak untuk mendapatkan anu karena ia telah melakukan sesuatu yang layak untuk itu. Sementara TUHAN tidak begitu… IA menganugerahkan segala sesuatu, bagian kita adalah buktikan bahwa kita telah menerima anugerah itu. Itu juga sebabnya Alkitab ditulis oleh saksi-saksi akurat, karena ada prinsip pembuktian.
      Musa juga meminta pembuktian kepada TUHAN. Gideon, dan lain-lain semua meminta pembuktian kepada ALLAH,… Nah Anda gimana? berani membuktikan bahwa…YESUS adalah TUHAN yang telah memanggil Anda untuk menerima persekutuan dengan DIA…karena kalau Anda tidak menerima maka kekallah matimu.. kan gitu toh…

      salam

  8. jo berkata:

    penuaai…. sebagai pembaca yg ber-Iman…
    Daku ingin menunggu jawabanmu dr semua comment yg sampaikan agan Zhou han.
    soalnya comment berbobot nih…
    Daripada cuma ngejawab yg lain.. ente ngeyel dan muter2 sendiri…
    jawabannya yg lengkap yahh, jgn longkap2..

    Nah, klo udah…
    Ganti Pertanyaan daku.
    Kenapa eh Kenapa..;
    * ” Nasrani sebenarnya bukan agama, Yesus tidak pernah menciptakan agama”
    (Bukankah Seharusnya Agama itu dr Tuhan ??? Katanya Yesus Tuhan???)

    * “Agama Nasrani hanyalah sebuah sebutan orang diluar Pengikut Kristus bagi pengikut Kristus, namun karena kumpulan ini semakin besar, mau tidak mau menjadi sebuah organisasi dan disebut dengan sebutan Agama Nasrani.
    ( nih kocak nih.. Jadi sebuah sebutan untuk orang diluar pengikut kristus???
    Karena kumpulan diluar pengikut kristus semkin besar kumpulan bukan kristus itu disebut Agama Nasrani????? hahahaha… serius ente..? jd gitu ceritanya..?
    lha pada intinya Kristen itu bukan Agama dong… Tapi Cuma Ajaran..??? Bener Nggak??

    *Okay, klo semua Kristen Mengaku meng-Imani dan Percaya yesus sebagai Tuhan dan juru kunci, eh, tuh kan salah, juru selamat.
    Maka… Kenapa eh kenapa…, semua yg NGaku2 ber-iman dan percaya pada yesus, NGGAK SATUPUN YG MENGIKUTI PERINTAH & AJARAN BELIAU ???????
    Why eh Why…..???
    Kenapa yg diikuti ajaran baru si paulus, yohanes dan kroco2nya….????
    Ngakunya ber-iman padanya lho padahal…???

    Why?!?
    WHY???
    WHYYYYYY?????
    kenapa….?
    kenapaa….?
    kenapaaa….?
    KENAPAAAAA……?
    SATU dUNIA LHO….

    Cukup sekian. waktu dan tempat daku persilahkan…

    (ini semua pertanyaan tolong dijawab. drpd ngeles kayak bajaj… hehehe…
    daku tidak membandingkan agama siapa yg benar, Tapi Cuman Nanya…
    pasti bisa dong nggak pake ngelesss….. hehehe…. Peace…)

  9. jo berkata:

    oya, klo ada jhonny walker, black label, red label, atau jack D, suruh jawab jg dong.
    pengen tau daku, ngeles,ya mau kayak gmn jawab pertanyaan daku yg simple ini????
    tararengkyu….

    • penuai berkata:

      Halo Mr. Jo..maaf baru balas sekarang, betul…pertanyaan anda memang simpel..tetapi otak anda terlalu rumit. Jujur, tebakan anda benar..saya memang malas menjawab komentar anda. Sebelum anda, sudah ada ribuan komentar dari golongan anda yang isinya itu-itu saja, ndak berubah…saya juga dah capek jawabnya…jadi klo saudara Jo merasa kepengen tau jawaban saya…silahkan, boleh kok baca2 komentar di semua artikel di blog saya sambil liat jawaban saya.

      Semoga anda puas.

      GBU

      • josua berkata:

        penuai seharusnya bisa mnjawab semua pertanyaan biar ga diulang2. seseorang mengulang pertanyaannya karena dia ga ngerti

      • penuai berkata:

        Saya hanya bisa menjawab pertanyaan saja tapi tidak bisa memaksa seseorang untuk mengerti jawaban saya. Setiap orang memiliki kapasitas untuk mengerti dengan cara yang berbeda-beda. Kalau sudah saya jawab dan ternyata tidak dimengerti dan tidak dapat diterima, ya sudah…..Sayapun tidak memaksa anda supaya harus mengerti dengan jawaban saya.

        Tidak ada pemaksaan di sini. Terserah anda mau mengerti atau tidak, dan sayapun tidak bisa memaksa seseorang supaya mengerti.

        Thanx sobat. GBU

  10. Zhou Han berkata:

    slamat pagi agan jo… terima kasih sebelumnya…..
    sepertinya agan penuai khabisan kata2 buat ngeles utawa ngeyel nich….
    soalny di tunggu2 koq ga jawab2….

    dimanakah engkau penuai….

    penuai… saya tambahin sekalian yach….
    anda msti biasanya akan menjawab karena kita ga tau jesus siapa…
    ga mengenak yesus ga punya roh tuhan atau ap….

    emng benar kita ga mengenal yesus….
    kami cuma mengenal nabi Isa AS….

    saya pikir hidup anda tentang ktuhanan sllu terpaku dgn dogma2 yang ga bisa masuk di akal…

    mengapa sodara menyebutkan yesus sebagai anak tuhan….
    padahal di bibel dengan jelas sekali yesus tidak menyebutkan dirinya selaku tuhan mlh yg menyebut dia tuhan ga akan masuk kerajaan surgany yesus…

    gpp klo pikirn anda msh blm bisa berpikir logis…. tanpa dogma tentunya…
    yg namanya tuhan tu MAHA SEGALANYA…
    MAHA KUASA, MAHA TINGGI, MAHA ESA dan MAHA yg lainnya…
    arti maha berati ga ada satupun mahluk yg dapt menyainginya… benar kan…

    kalau yesus itu tuhan mengapa diperanakan oleh manusia (maryam)??
    Yesus berupa manusia oleh karena diperanakan oleh manusia. terlalu janggal kalau manusia (maryam) meperanakan Tuhan. bisakan ilmu pengetahuab lahir maupun batin menerima bahwa tuhan diperanakan oleh manusia. bisakah pengetahuan exact maupun abstract menerimanya?

    oke … mungkin anda masih ngeyel dng brbagai alibi…
    ga apa2…
    kalu anda msh percaya yesus dan tuhan bersatu…. di tambah roh kudus tentunya….
    berarti sama dengan yesus itu tuhan dan tuhan itu yesus…

    kalu msh di sangkal jg dngn kata TIDAK… dan anda bilang yesus dan tuhan itu beda tetapi tetp satu… anda berarti ngeyel n muter2 doank…

    saya tambahin lagi…
    misal yesus tuhan…
    tentu dia bukan tuhan yang sempurna…
    oleh karena dia mmsh menyembah tuhan Allah…
    tentunya klo yg namany tuhan ga menyembah kpd sispapun donk karena dia maha kuasa….

    oke mungkin anda akan mengeyel lg dng alasan sifat yesus sama dengan Tuhan…
    sama dari mana…
    yesus makan Allah tidak makan yesus lapa Allah tidak lapar , yesus sakit Allah tidak sakit, dan semua sifat yesus tu sma dengan sifat manusia, bahkan bisa di cobai n dibawa iblis kpuncak gunung…. yg artinya tuhan yesus tunduk pada perintah iblis….
    ngaco kan…

    mungkin anda akan mengeyel lg sperti ini…
    yesus memiliki roh ktuhanan sehingga dia bs menghidupkan orng mati dan menyembuhkan penyakit kusta dan lepra….
    saya jelaskan…
    tu bukan kemauan yesus melainkan kehendak Allah….
    “aku tidak coa mauku sendiri melainkan bapa yang sudah mengutus aku”

    dan ko itu anggapan sodara harusnya ilyas jg di anggap tuhan jg oleh karena dia jg bsa menghidpkan orang mati menyembuhkan penyakit lepra dan kusta…
    mungkin ilyas akan lebih tinggi ktuhanannya oleh karena dia ajaib…
    dia menghidupkan orang mati cuma dengan tulangny saja…

    kalau anda masih ngeyel jg yesus itu bersatu dg tuhan….
    harusnya yesus tau donk hari kiamat kapan…
    tpi knyataanya dia tidak tau…
    melainkan bapa sahaja yang tau….

    anda msh sok tau jg…
    anda tau arti bapa dan anak dlm bahasa ibrani…
    bapa itu tuhan sedangkan anak itu orng yg dihormati n dikasihi seperti nabi Utusan Allah…
    atas dasar apakah saya mengatakan demikian…?
    “Berbahagialah segala orang yang mendamaikan orang, karena mereka itu akan disebut anak2 Allah” (matius pasal 5 ayat 9)

    jadi anak Allah bukan yesus saja kan…..

    penuai jawab lah…
    saya ingikn mendapat jawaban annda walaupu ngeyel jg ga apa2….

    • penuai berkata:

      Halo mas zhou…baiklah saya jawab dengan jawaban ngeyel saja biar anda senang. Saya memberitakan Yesus dan anda tidak percaya…nahhhanda ingin berdebat, tetapi saya tau bahwa apapun yang akan saya sampaikan anapun akan tetap ngeyel..jadi sia2 aja. Nahh…sekarang yang anda permasalahkan kan Yesus, saya sudah jawab lewat artikel dan berbagai jawaban saya di berbagai koment…anda tetap tidak percaya. Kalau begitu, kalau memang anda tertarik kepada Yesus dan ingin tahu kebenarannya namun tetap tidak percaya kepada saya…saran saya…silahkan anda tanya sendiri kepada Yesus.

      Rendahkanlah diri anda minta hikmat kepada TUHAN Yesus agar berkenan memberitahukan kepada anda siapa TUHAN Yesus sebenarnya. Saya tahu TUHAN Yesus benar2 hidup dan berkuasa, oleh sebab itu saya tidak perlu berpanjang lebar membela Yesus dihadapan anda. Sebab TUHAN tidak perlu dibela, kalau Yesus memang TUHAN, biarlah Dia akan membela diriNya sendiri dihadapan anda. Siapa saya sok-sokan mau membela Yesus ??? Betul tidak sobat.

      GBU

  11. Zhou Han berkata:

    sobat penuai…
    maafn saya klo bikin agan tersinggung….
    saya ga akan mempelajari bibel klo salah satu dari anda mencoba buat mengkristenkan temen saya…
    saya ga pernah bilang ga mengakui adanya yesus…
    saya mengakui yesus sebagaiu NAbi Isa AS… bukan Tuhan…

    knp anda msh memanggil yesus dengan tuhan,,,
    anda ga mo masuk surganya yesus…
    harusnya klo anda pengikut yesus, anda sllu mengerjakan perintah2 yesus kan….
    yesus sendiri bilang

    “Bukan setiap orang yang memanggilku Tuhan Tuhan akan masuk kedalam surga melainkan dia yang melakukan kehendak Bapakku di Surga (Hukum Allah dalam Taurat). (Matius 7:21).

    trs knp orng kristen ibadahnya hari minggu…
    padahal yesus beribadah tiap hari sabtu…
    dan knp orng kristen ga di sunat…
    padahal yesus disunat…

    itu bru hal kecil dan msh bnyk klo saya sebutkan….

    trs knp jwbn saya ada yg tidak terjawab….
    yg menyalib yesus dilaknat atau masuk surga….??

    trs yang masalah pohoin ara…
    atas dasar apakah sodara tafsirkan demikian…
    trs sekiranya ga penting knp bisa ada didalam bibel…
    bukannya tafsirnya tu malah kebalikan…

    bukannya yesus putus assa sehingga dia mengutuk pohon sehingga jadi layu…
    tidak ada keterangan sebaliknya….
    dan sekiranya tuhan bersatu dengan yesus seharusnya dia menciptakan sendiri buah trsebut dengan kekuasaannya bukankah tuhan maha kuasa…
    bukan lantas mengutuknya…

    anda tau dariu siapa kalau yesus msh hidup…
    di bibelpun menjelaskan yesus telah mati walapun hidup lagi nantinya bukan berarti dia msh hidup….

    anda juga bilang yesus maha kuasa….
    maha kuasa yang seperti apa…
    maha kuasa ga bisa bikin buah….
    maha kuasa ga bs nglepasin dr tiang salib….
    maha kuasa di bawa iblis…
    maha kuasa mo dibunuh….
    maha kuasa diludahi…. (matius psl 27 ayt 30
    maha kuasa tp ga tau kapan datangnya hari kiamat….

    penuai…
    anda orng nasrani…
    anda punya kitab…
    dan ucapan saya ada dlm kitab sodara…
    knp anda ga berpegang teguh trhadap perintah yesus sesuai dengan yg ada dlm kitab anda….
    bukannya menyangkal tnpa dasar yg jelas yg ujung2nya lari dng perkataan “anda ga mengenalk Yesus”

    baik…
    ada satu lgi hal yang menggelitik buat saya…
    yesus di salib kan…
    salibnya pke kayu salib kan…

    “maka kristus sudah menebus kita dari kutukan tarot dengan menjadi satu kutuk karena kita, karena ada tersurat : “bahwa terkutuklah tiap-tiap orang yang tergantung pada kayu”

    bukannya yesus tergantung di kayu…
    apakah dia ga terkutuk…
    lantas knp anda menyembah yang terkutuk…

    terakhir…
    ini adalah analogi trinitas dari seorang pendeta yg mencoba mengkristenkan teman saya…
    dan analoginya ga salah…

    sekedar share aj…

    dia bilang saya sedang merokok…
    rokok yang saya hisap ada tiga unsur dan satu dngn yang lain tak terpisahkan…
    yaitu…

    1. rokok (tuhan Bapa)
    2. api (tuhan anak)
    3. merahnya rokok… (roh kudus)
    satu dengan yang lain ga terpisahkan kan…
    tapi dia kurang tepat…
    saya cuman tanya
    :
    apinya rokok itu rokok atau bukan…
    merahnya rokok itu rokokah atau bukan
    dia jawab bukan.. seharusnya dia jawab iya…

    nanggung nich….
    antara tuhan Bapa dengan Tuhan anak…
    mana yang lebih berkuasa….
    sekiranya tuhan bapa berarti yesus bukan tuhan yg berkuasa…
    sekinya anda jawab mereka bersatu…
    itu ga benar oleh karena tuhan meninggalkan yesus ketika akan disalib…

    tunggu mungkin sodara akan jawab kalo itu badan kemanusiaan yesus….
    trs klo jawab sodara terpisah maka hal itu menunjukan tidak selamanya yesus bersatu dengan tuhan….
    tetapi kalau sodara jawab disitu…
    kenapa badan ketuhananya ga menolongnya…
    trs klo sodara bilang yesus memang hidupnya untuk disalib….
    tu jg ga benar oleh karena yesus tidak bersedia untuk disalib….

    plng akhir dech nanggung…

    1. daud anak allah yang sulung (mazmur psl 29 ayt 27
    2. yacub (israel) anak allah yang sulung (keluaran psl 22&23)
    3. Afrai anak allah yang sulung (irmia psl 31 ayt 9)
    4 yesus….??? anak allah yg keberapa….

    • penuai berkata:

      Salam mas Zhou han…
      Saya tidak tersinggung, saya memang harus mempertanggung jawabkan apa yang saya tuliskan di artikel saya…kaluapun ada kata2 yang tidak mengenakkan ya sudahlah…tidak menjadi masalah. Anda mau mengakui Yesus sebagai Nabi Isa..itu urusan anda sobat. Tetapi perlu anda ketahui, tidak ada yang namanya Kristenisasi. Silahkan anda sebutkan apa tanda2 seseorang dikristenkan ???!!!.
      – Dibaptis dengan air ?, kalau tidak suka, gampang tinggal ambil handuk di keringkan …selesai tidak berbekas. Seketika itu juga tidak ada orang yang tau bahwa dia pernah kristen.
      -Surat Baptis ?, kalau ngak suka gampang, tinggal dibakar…habis tak berbekas.
      -Dikasih Alkitab ?, kalau ngak suka, gampang tnggal buang ke tong sampah…di bakar juga boleh…tidak ada yang tau.
      Kalau seandainya ada orang yang dipaksa menjadi Kristen dan dia tidak suka, dia bisa saj seketika itu menyangkali imannya dan kembali ke imannya yang lama tanpa bekas dan tidak seorangpun yang tau. Lagipula, TUHAN tidak butuh iman yang timbul dari hasil pemaksaan. Anda percaya Yesus? silahkan, Tuhan Yesus dan saya tidak untung…!!!!, anda tidak percaya Yesus ??!!! silahkan juga….Tuhan Yesus dan saya tidak rugi….!!!!.

      Mengapa saya mengatakan bahwa anda tidak mengenal Yesus ???, ya karena komentar anda sendiri…
      anda juga bilang yesus maha kuasa….
      maha kuasa yang seperti apa…
      maha kuasa ga bisa bikin buah….
      maha kuasa ga bs nglepasin dr tiang salib….
      maha kuasa di bawa iblis…
      maha kuasa mo dibunuh….
      maha kuasa diludahi…. (matius psl 27 ayt 30
      maha kuasa tp ga tau kapan datangnya hari kiamat….

      LIhat komentar anda, belum apa2 anda sudah mengatur-ngatur Tuhan….anda mengkonsep bahwa Tuhan itu haruslah sesuai dengan apa yang anda pikirkan. Tuhan tidak boleh begini, tidak boleh begitu, Tuhan itu harus begini, harus begitu…dll……konsep dalam pikiran anda inilah yang mengakibatkan anda menjadi memiliki pikiran yang sempit mengenai TUHAN dan menimbulkan banyak “kenapa2” yang lainnya…Tuhan itu harus sesuai dengan selera anda….padahal TUHAN itu maha dan rencanaNya tidak akan pernah bisa terselami oleh pikiran manusia…sehingga terkadang manusia sendiri tidak akan sanggup memahaminya dengan otaknya yang terbatas.

      “dan sekiranya tuhan bersatu dengan yesus seharusnya dia menciptakan sendiri buah trsebut dengan kekuasaannya bukankah tuhan maha kuasa…
      bukan lantas mengutuknya…”

      Lihatlah lagi komentar anda ini, anda kelihatan sekali, memaksakan Tuhan harus berbuat sesuai dengan apa yang ada dipikiran anda….kesannya anda mau mengatur-atur atau mendikte TUHAN….TUHAN selalu berbuat sesuatu ada alasannya dan hikmatnya…kalau otak anda tidak dapt memahami hikmat tersebut bukanlah berarti apa yang dilakukan oleh TUHAN tidak benar….bukan apa yang ada di otak anda yang menjadi penentu atau tolak ukur apa yang TUHAN harus lakukan. Jangan mendikte-dikte TUHAN sobat…..

      Saya bisa memberikan seribu satu jawban atas pertanyaan anda itu, tetapi saya rasa itu tidak akan banyak membantu, anda akan tetap melahirkan “kenapa2” yang baru….kenapa ? ya..itu tadi karena anda memang belum mengenal Yesus dan mengenal dosa2 anda.

      Intinya saya hanya ingin memberitahu kepada anda, bahwa anda membutuhkan Yesus agar selamat. Yang bisa bertemu Tuhan adalah orang yang kudus, sebab Tuhan adalah Kudus….bukan orang baik. Ingat !!! baik dan kudus itu tidak sama. Mungkin anda adalah orang baik, tetapi anda bukanlah orang yang kudus. Saya juga percaya, tidak ada agama yang mengajarkan kejahatan, semuanya mengajarkan kebaikan bahkan penyembah berhalapun memiliki ajaran kebaikan. Tetapi kebaikan bukanlah kekudusan. Kekudusan hanya anda peroleh melalui Yesus, darah Yesus..darah yang kudus…. Hal ini telah saya bahas dalam artikel saya yang bisa anda download di sini
      http://www.4shared.com/file/240178512/334f33b0/Kimiawi_darah.html .

      Saya ambil contoh bahwa kebaikan tidak dapat membawa anda ke surga, ingatlah kisah Adam dan Hawa…ibaratkan Tuhan memberi 100 perintah kepada Adam, dan hanya satu yang dilanggar yaitu makan buah terlarang (saya ambil kisah ini karena saya pikir kita memiliki kisah yang sama dalam kitab kita). Artinya 99 perintah dilakukan hanya 1 yang diabaikan…nahhh yang menarik disini, mengapa Tuhan mengusir mereka hanya karena 1 pelanggaran saja dan mengabaikan 99 kebaikan ????.

      Jawabnnya sederhana karena mereka tidak Kudus lagi, sedangkan TUhan adalah Kudus tanpa cacat. Ingat peribahasa “karena nila setitik rusak susu sebelaga” ??? ya…kalau orang dunia saja mengenal hal seperti ini, apalagi Tuhan sang Maha Kudus ??!!!!.

      Kalau anda sudah mengenal Yesus, maka pertanyaanmu yang segudang itu akan terjawab sendiri sobat….
      Sebelum saya mengenal Yesus secara sungguh2 pertanyaan2mu itu sudah lebih dahulu bersarang di dalam kepalaku…tetapi pengenalan akan Yesus akhirnya menjawab semua pertanyaanku itu, dan dari situlah aku tau bahwa Yesus benar2 hidup. karena itupulalah saya membuat blog ini.

      Kalau Yesus tidak hidup, saya tidak akan mau bersusah payah menjawab pertanyaan mas Zhou dan mengelola blog ini…saya tidak mengambil apa2 dari blog ini dan tidak berusaha untuk menkristenkan siapapun..sebab keselamatan itu hanya ada dalam nama Yesus bukan agama…termasuk agama Kristen. Sebab ada juga orang yang beragama Kristen tetapi tidak mengenal Yesus.

      Saya tau bahwa penebusku hidup, dan aku telah melihat pekerjaanNya. Dia telah menjawab segala pertanyaanku. Kalau anda mau mengalaminya juga ? silahkan saja, kalau anda sungguh2 tanpa sayapun..tanpa pendeta, tanap si Jhon walker…anda dapat mengenal Yesus. Sebab TUHAN Yesus selalu berkenan mengenalkan diri kepada siapa saja yang mencarinya dan ingin mengenalNya dengan sungguh2.

      GBU

      • stein berkata:

        @penuai : precuma aja anda layani orang2 bebal yang tidak mau mengerti.. bukanya pengen tau tapi pengen mencari kesalahan.. biarkan aja mereka binasa dengan pengertian mereka.. anda sudah berusaha mengingatkan… kalau mereka pikir mereka benar biarkan aja… kalo anda terpanciang emosi itu akan membuat anda jatuh..!! jadi hati2… JESUS bless you..

  12. Zhou Han berkata:

    ga apa2 sobat…
    saya memang orngnya spserti ini… to the point.. hee…

    gini…
    sbenarnya jawaban anda, hmmm.. jujur sangat mengecewakan….
    dari sekian pertanyaan saya cuman dijawab beberapa…
    itupun bukan jawabannya….

    trs anda bilang Nabi adam dan Hawa ga kudus…
    kata siapa..
    yesus sendiri yang bilang klo nabi yang dahulu itu semuanya kudus…

    “supaya kamu ingat perkataan yang sudah disabdakan, dahulu oleh nabi yang kudus dan hukum tuhan lagu juru selamat dengan jalan rasul2 yang disuruhkan kepadamu” (petrus psl 3 ayt 2)

    jadi jelas klo semua nabi itu suci….
    mungkin anda menjawab TIDAK….
    nabi2 berbuat dosa tapi yesus tidak…

    sebenarnya yesus pun banyak berbuat dosa

    “dan kiranya ampunilah segala kesalahan kami, seperti kami sudah mengampuni orang yang berkesalahan kepada kami” (matius psl 6 ayt 12)

    trs mingkin anda menjawab lagi…
    tatapi disitu yesus suka memberi ampunan semua kesalahan orang kepadanya… kita…
    jawabannya… kita juga bisa memberi ampun kepada orng yang salah kpd kita…

    penuai-penuai…
    yesus sendiri sudah melarang memanggil dia dengan sebutan yesus tp knp yah koq msh aj manggil tuhan…. ibaratnya presiden sudah bikin peraturan tp rakyatnya mlh ,mlanggar peraturannya….

    andaikata sodara masih juga mempertahankan ketuhanan yesus dengan berdasarkan bibel yg menyebutkan
    “yesus dalam bapa dan bapa dalam yesus” (johanes psl 10 ayt 38)

    maka sodarapun akan dijawab sendiri oleh kitab sodara sendiri bahwa penafsiran itu tidak benar…

    “supaya semua jadi satu, ia bapa! seperti bapa dalam saya dan saya dalam bapa dan supaya dia orang bersatu dalam kita, biar dunia percaya bapa sudah mengutus aku…(johanes psl 17 ayt 21)

    jelas disitu yesus sendiri yang berkata bahwa yesus dalam bapa dan bapa dalam yesus DAN murid2nya yesus pun ada didalam bapa… kalau begitu anda harus akui juga kalau murid2 yesus pun yang berjumlah 12 orng tuhan juga.. jadi bukan tritunggal lagi… tapi 15tunggal…

    jdi manakah yang benar….
    tuhan itu apakah :
    1. ESA ….
    “maka kepadamulah ia itu ditunjuk, supaya diketahui olehmu bahwa TUHAN ITULAH ALLAH , dan KECUALI TUHAN YANG ESA TIADA LAIN LAGI” (ulangan psl 4 ayt 35)

    2. Tritunggal….
    3. 15 tunggal…..

    manakah yang benar…
    kalau semuanya benar itu mustahil…..

  13. Zhou Han berkata:

    satu lagi…
    saya ga membutuhkan yesus supaya bisa selamat…
    yang bisa menyelamatkan saya cuman diri saya sendiri…
    jadi tergantung amal ibadah kita…
    yesus juga berkata demikian koq…

    “karena tak dapat tiada sekalian akan jadi nyata dihadapan kursi pengadilan kristus, supaya tiap2 orang menerima balasan, sebagaimana yang telah dilakukan tubuh ini, baik atau jahat,,,….
    (surat kiriman yang kedua kepada orang kristen psl 5 ayt 10)

    dan msh banyak lg ayt yng demikian…

    diditu jelas yesus bilang orng itu akn menerima balasannya…
    jd bisa diartikan yesus ga akan nebus dosa2 manusia kan…
    kalau jahat ya dibalas… klo baik ya di beri ganjaran sendiri2…
    bukan artinya lepas “ntr juga dosa kita ditebus sama yesus’
    nah begitu…

    jujur saja…
    banyak ajaran kristen itu lari dari ajaran yesus sendiri…
    seperti contoh anda bilang ada baptis…
    for what…???????

    anda bilang tiap ank yg lahir kdunia ini sudah bawa dosanya adam dan hawa….
    yesus sendiri yng akn menentangnya…

    “biarlah kanak2 itu, jangan dilarang mereka itu datang kepadaku, karena orang yang seperti inilah yang empunya kerajaan surga….”
    (matius psl 19 ayt 14)

    nah perhatikan ayat ini…
    nyata2 yesus sendiri yang berkata dan mengakui kesucian kanak2…
    sedang mereka belum mengakui yesus…
    jadi berdasarkan pengakuan yesus kanak2 tu ga mamiliki dosa…
    jadi masih suci dari dosa..
    terus apagunanya dibaptis….?????

    • penuai berkata:

      saya ga membutuhkan yesus supaya bisa selamat…
      yang bisa menyelamatkan saya cuman diri saya sendiri…
      jadi tergantung amal ibadah kita…

      Tidak masalah klo anda tidak butuh Yesus…itu semua pilihan…..hmmmm..diri anda yang bisa menyelamatkan anda ?!!!…janganlah dulu berpikir untuk menyelamatkan diri anda sendiri masuk ke Kerajaan TUHAN…nasib anda 5 menit ke depanpun anda tidak mengetahuinya dan tidak berkuasa untuk menentukannya.
      Amal ibadah apa yang bisa di banggakan manusia selain daripada dosa2nya yang segudang ?!!!!, boro2 menambah amal ibadang, yang ada manusia malah cenderung menambahhi dosanya….

      diditu jelas yesus bilang orng itu akn menerima balasannya…
      jd bisa diartikan yesus ga akan nebus dosa2 manusia kan…
      kalau jahat ya dibalas… klo baik ya di beri ganjaran sendiri2…
      bukan artinya lepas “ntr juga dosa kita ditebus sama yesus’
      nah begitu…

      Hmmmm anda salah paham mengenai arti penebusan, ditebus bukan berarti menjadi bebas berbuat sesuka hati dengan pemikran “Akhhh bebas kok berbuat dosa..toh sudah di tebus…”. Betul memang sudah di tebus, tetapi ingat bukti dari kita sudah ditebus adalah kita menunjukkan dengan mengikuti perintah TUHAN dan meninggalkan dosa2 kita…artinya bahwa pengikut TUHAN berbuat baik bukan untuk masuk ke surga, tetapi sebagai bukti dan tanda bahwa dia adalah warga surga. Nah…klo dia sudah ditebus namu tetap berbuat dosa, artinya dia menyangkali bahwa dirinya adalah warga sorga dan tentu saja akan menerima balasan sesuai dengan perbuatannya karena dia tidak menghargai penebusan yang diberikan kepadanya.

      jujur saja…
      banyak ajaran kristen itu lari dari ajaran yesus sendiri…
      seperti contoh anda bilang ada baptis…
      for what…???????
      anda bilang tiap ank yg lahir kdunia ini sudah bawa dosanya adam dan hawa….
      yesus sendiri yng akn menentangnya…

      Hmmm…lihatlah anda sama sekali memang tidak memahami apa itu dosa, apa efeknya dan bagaimana pengaruhnya terhadap kekudusan. Perlu ada tau bahwa dosa telah merusak kekudusan. Saya tidak pernah bilang bahwa anak yang lahir ke dunia ini sudah bawa dosanya adam dan hawa !!!! sial sekali nasib anak itu !!!!.
      Yang benar adalah, setiap keturunan dari Adam dan hawa mewarisi sifat dosa dari nenek moyangnya…apa buktinya ???
      Anda pasti tau, bahwa Adam dan Hawa memiliki anak bernama Kain dan Habel…dan anda juga pasti tau bahwa Habel dibunuh oleh Kain…..
      Pertanyaan saya, siapa yang mengajari Kain membunuh ???!!! Adamkah ???!!!!!…Kalau Adam saja melahirkan seorang pembunuh, maka pembunuh akan melahirkan generasi yang lebih dari pembunuh..

      Anda sudah punya anak ?, lihatlah anak2 kecil, mereka masih kecil namun ada yang sudah pintar berbohong, egois kepada temannya….nahhh…pertanyaan saya…siapa yang mengajari mereka berbohong dan egois ???, orang tua merekakah ???….ini membuuktikan bahwa sifat atau kebiasan berbuat dosa dari Adam diwariskan kepada mereka. Satu2nya manusia yang tidak mewarisi sifat adam ini adalah Yesus Kristus, karena hubungan darahNya terputus dengan Adam…darah Yesus Kudus, darah perjanjian yang ditumpahkan untuk menggantikan darah kita yang sudah tercemar oleh dosa. Kalau anda tidak mau menerimanya…tidak apa2..tidak masalah..

      “biarlah kanak2 itu, jangan dilarang mereka itu datang kepadaku, karena orang yang seperti inilah yang empunya kerajaan surga….”
      (matius psl 19 ayt 14)

      nah perhatikan ayat ini…
      nyata2 yesus sendiri yang berkata dan mengakui kesucian kanak2…
      sedang mereka belum mengakui yesus…
      jadi berdasarkan pengakuan yesus kanak2 tu ga mamiliki dosa…
      jadi masih suci dari dosa..
      terus apagunanya dibaptis….?????,

      Lihatlah sekali lagi anda mengutip ayat tanpa mengerti maksudnya dan menafsirkan sesuka anda. Sesimpel itukah anda menyimpulkan ayat tersebut ???!!!…Yesus berkata seperti itu mau mengajarkan bahwa seseorang haruslah memiliki sifat seperti anak2 supaya bisa memiliki Kerajaan Surga.
      Anda tau sifat anak2 ??!!!!
      – Selalu membutuhkan orang tuanya, anak2 akan selalu berkata kepada orang tuanya “Pa..ma…tolong dong saya ngak sanggup mengerjakan ini”,…berbeda dengan orang dewasa yang cenderung egois, merasa hebat dan selalu berkata “Akhh…aku mampu kok melakukannya sendiri….”, “Tanpa kamu aku juga mampu kok……”, “aku ngak butuh kamu….”
      – Polos dan percaya 100 % kepada orang tuanya, anak2 akan selalu percaya kepada orang tuanya…meskipun mereka tidak mengerti apa yang dikerjakan orang tuanya dan tidak tau apa maksudnya…berbeda dengan orang dewasa…sok merasa pintar sendiri dan mengandakan logika, merasa curiga dan selalu berkata “ahhh mana mungkin cara itu bisa berhasil”, “sepertinya ngak masuk akal dechh…”, “wahhh jangan2 caranya salah nichhh…”.
      – Dan lain sebagainya….
      Nah…supaya bisa memiliki Kerajaan Surga, amak TUHAN mengajarkan iman anda harus memiliki kategori seperti sifat tersebut sobat….
      Nahh…anda yang tipe apa, orang dewasa atau kanak2.

      GBU

  14. made oktaf berkata:

    wow…
    sodara zhou han
    saya salut sama anda
    logika anda benar2 tak terbantahkan
    bantahan anda tng kebenaran yesus sebagai tuhan benar2 tak terbantahkan sebagai mana dalam bibel telah disebutkan

    terus terang saya merinding membacanya…..

    jawaban yang disampaikan oleh saudara penuai bukan jawaban yang tepat oleh karena penuai malah seperti ga bs mejawab dengan kata lain melempar jawaban itu kepada yesus oleh supaya kita mengenal yesus….

    sodara bilang klo anda mengenal yesus penuai
    kenapa anda ga tau tntang hal yang dibantah oleh saudara han.

    bukannya jawab sekenanya alias menyerahkan n melarang menghakimi tuhan.
    harusnya anda tau bagaimana kehidupan yesus n ajarannya.

    percuma tuhan ngasih akal dan logika buat manusia
    gak mungkin tuhan memberikan keterangan kalau tidak bisa dijamah oleh nalar dan logika manusia.

    dan smua tafsiran anda tidak berdasar.
    saya sepakat dengan sodara han.
    harusnya klo anda membantah mesti disertai dengan dalil atau ayat-ayat yang tak terbantahkan jg kalau ada oleh karena sodara han mengambil dari kitab anda.
    bukan demikian sodara penuai.

    • penuai berkata:

      Ya…saya juga salut dengan anda bisa memahami Tuhan dengan logika dan otak anda yang cuma sebesar bakpao itu…..
      Tidak usahlah kita membahas TUHAN dulu !!!!…saya tantang anda dengan logika dan otak anda yang jenius itu…..

      Tolong jelaskan kepada saya (tentu saja dengan cara ilmiah dan masuk logika), bagaimana cara TUHAN menciptakan langit dan bumi….(ingat jawabannya harus bisa masuk ke logika dan otak saya yang sebesar bakpao ini)…..
      – Tolong jelaskan kepada saya, kemana arah angin berhembus……
      – Tolong jelaskan kepada saya berapa luas dan volume dari luar angkasa yang ada di atas tempurung kepala anda……
      – Tolong jelaskan kepada saya bagaimana prosesnya, mujizat orang mati bisa hidup kembali…(saya harap jawaban anda bisa masuk logika..bukan hanya sekedar bilang “Itu semua karena kuasa tuhan”)…

      Klo anda bisa melogikakan TUHAN, saya yakin bahwa andapun pasti sanggup menjawab pertanyaan saya tersebut…..

      Hmmm…saya sendiri tidak mengetahui jawaban dari pertanyaan saya tersebut, tetapi bukan berarti karena saya tidak mengerti maka saya bisa menyimpulkan secara sederhana bahwa angin itu tidak ada, angkasa itu tidak ada..dsb…dsb….

      Ketidaktahuan saya tersebut tidak dapat menyangkal kebenaran bahwa memang ada luar angkasa di atas kepala saya, meskipun saya tidak tau luas dan volumenya….saya juga tidak dapat menyangkal kebenaran bahwa angin memang berhembus..meskipun otak saya yang sebesar bakpao ini tidak tahu darimana ia berasal dan keman arah perginya…….

      wahhh…untuk apa saya memperdebatkan ayat tersebut…saya sudah jelaskan di artikel yang saya tulis dan anda tidak percaya…!!!! Nah…lagipula untuk apa saya perang ayat dengan anda ??? tidak ada gunanya sobat……TUHAN itu tidak untuk diperdebatkan, tetapi untuk dialami……ada hal2 yang tidak bisa dijelaskan dengan pemahaman dan kata2 melainkan harus dialami.

      Kalau anda tidak mau percaya ya sudah, itu urusan anda…mengenai jawaban saya yang tidak mengena…apa boleh buat…saya bukan mahluk jenius yang bisa menerangkan segala sesuatunya dengan cara yang sangat mudah dicerna dan bisa dimengerti oleh pikiran dan logika anda….

      Thanx

  15. Zhou Han berkata:

    tunggu penuai..
    perlu saya luruskan..

    knp tema debat kita jadilari ke alam semesta gtu….
    padahal saya cuma menbahas masalah yesus bersatu dengan tuhan dan tuhan bersatu dalam yesus….
    dan bantahan saya tu sesuai ajaran yesus dan bibel…

    oke ga apa2….
    jujur saya ga bisa melogikan bagaimana tuhan menciptakan alam semseta beserta isinya…

    tapi mungkin saya bisa memberi sedikit informasi tentang alam semseta…
    dan tentunya saya ambil dari kitab suci saya Al Qur’an..
    oleh karena di bibel sendiri ga ada keterangan mengenai hal tersebut….

    Asal mula alam semesta digambarkan dalam Al Qur’an pada ayat berikut:

    “Dialah pencipta langit dan bumi.” (Al Qur’an, 6:101)

    Keterangan yang diberikan Al Qur’an ini bersesuaian penuh dengan penemuan ilmu pengetahuan masa kini. Kesimpulan yang didapat astrofisika saat ini adalah bahwa keseluruhan alam semesta, beserta dimensi materi dan waktu, muncul menjadi ada sebagai hasil dari suatu ledakan raksasa yang tejadi dalam sekejap. Peristiwa ini, yang dikenal dengan “Big Bang”, membentuk keseluruhan alam semesta sekitar 15 milyar tahun lalu. Jagat raya tercipta dari suatu ketiadaan sebagai hasil dari ledakan satu titik tunggal. Kalangan ilmuwan modern menyetujui bahwa Big Bang merupakan satu-satunya penjelasan masuk akal dan yang dapat dibuktikan mengenai asal mula alam semesta dan bagaimana alam semesta muncul menjadi ada.

    Sebelum Big Bang, tak ada yang disebut sebagai materi. Dari kondisi ketiadaan, di mana materi, energi, bahkan waktu belumlah ada, dan yang hanya mampu diartikan secara metafisik, terciptalah materi, energi, dan waktu. Fakta ini, yang baru saja ditemukan ahli fisika modern, diberitakan kepada kita dalam Al Qur’an 1.400 tahun lalu.

    Sensor sangat peka pada satelit ruang angkasa COBE yang diluncurkan NASA pada tahun 1992 berhasil menangkap sisa-sisa radiasi ledakan Big Bang. Penemuan ini merupakan bukti terjadinya peristiwa Big Bang, yang merupakan penjelasan ilmiah bagi fakta bahwa alam semesta diciptakan dari ketiadaan.

    “Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskannya.” (Al Qur’an, 51:47)

    Kata “langit”, sebagaimana dinyatakan dalam ayat ini, digunakan di banyak tempat dalam Al Qur’an dengan makna luar angkasa dan alam semesta. Di sini sekali lagi, kata tersebut digunakan dengan arti ini. Dengan kata lain, dalam Al Qur’an dikatakan bahwa alam semesta “mengalami perluasan atau mengembang”. Dan inilah yang kesimpulan yang dicapai ilmu pengetahuan masa kini.

    Hingga awal abad ke-20, satu-satunya pandangan yang umumnya diyakini di dunia ilmu pengetahuan adalah bahwa alam semesta bersifat tetap dan telah ada sejak dahulu kala tanpa permulaan. Namun, penelitian, pengamatan, dan perhitungan yang dilakukan dengan teknologi modern, mengungkapkan bahwa alam semesta sesungguhnya memiliki permulaan, dan ia terus-menerus “mengembang”.

    Pada awal abad ke-20, fisikawan Rusia, Alexander Friedmann, dan ahli kosmologi Belgia, George Lemaitre, secara teoritis menghitung dan menemukan bahwa alam semesta senantiasa bergerak dan mengembang.

    Fakta ini dibuktikan juga dengan menggunakan data pengamatan pada tahun 1929. Ketika mengamati langit dengan teleskop, Edwin Hubble, seorang astronom Amerika, menemukan bahwa bintang-bintang dan galaksi terus bergerak saling menjauhi. Sebuah alam semesta, di mana segala sesuatunya terus bergerak menjauhi satu sama lain, berarti bahwa alam semesta tersebut terus-menerus “mengembang”. Pengamatan yang dilakukan di tahun-tahun berikutnya memperkokoh fakta bahwa alam semesta terus mengembang. Kenyataan ini diterangkan dalam Al Qur’an pada saat tak seorang pun mengetahuinya.

    “Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam…” (Al Qur’an, 39:5)

    Dalam Al Qur’an, kata-kata yang digunakan untuk menjelaskan tentang alam semesta sungguh sangat penting. Kata Arab yang diterjemahkan sebagai “menutupkan” dalam ayat di atas adalah “takwir”. Dalam kamus bahasa Arab, misalnya, kata ini digunakan untuk menggambarkan pekerjaan membungkus atau menutup sesuatu di atas yang lain secara melingkar, sebagaimana surban dipakaikan pada kepala.

    Keterangan yang disebut dalam ayat tersebut tentang siang dan malam yang saling menutup satu sama lain berisi keterangan yang tepat mengenai bentuk bumi. Pernyataan ini hanya benar jika bumi berbentuk bulat. Ini berarti bahwa dalam Al Qur’an, yang telah diturunkan di abad ke-7, telah diisyaratkan tentang bentuk planet bumi yang bulat.

    Namun perlu diingat bahwa ilmu astronomi kala itu memahami bumi secara berbeda. Di masa itu, bumi diyakini berbentuk bidang datar, dan semua perhitungan serta penjelasan ilmiah didasarkan pada keyakinan ini. Sebaliknya, ayat-ayat Al Qur’an berisi informasi yang hanya mampu kita pahami dalam satu abad terakhir.

    Satu ayat lagi tentang penciptaan langit adalah sebagaimana berikut:

    “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (Al Qur’an, 21:30)

    Kata “ratq” yang di sini diterjemahkan sebagai “suatu yang padu” digunakan untuk merujuk pada dua zat berbeda yang membentuk suatu kesatuan. Ungkapan “Kami pisahkan antara keduanya” adalah terjemahan kata Arab “fataqa”, dan bermakna bahwa sesuatu muncul menjadi ada melalui peristiwa pemisahan atau pemecahan struktur dari “ratq”. Perkecambahan biji dan munculnya tunas dari dalam tanah adalah salah satu peristiwa yang diungkapkan dengan menggunakan kata ini.

    Marilah kita kaji ayat ini kembali berdasarkan pengetahuan ini. Dalam ayat tersebut, langit dan bumi adalah subyek dari kata sifat “fatq”. Keduanya lalu terpisah (“fataqa”) satu sama lain. Menariknya, ketika mengingat kembali tahap-tahap awal peristiwa Big Bang, kita pahami bahwa satu titik tunggal berisi seluruh materi di alam semesta. Dengan kata lain, segala sesuatu, termasuk “langit dan bumi” yang saat itu belumlah diciptakan, juga terkandung dalam titik tunggal yang masih berada pada keadaan “ratq” ini. Titik tunggal ini meledak sangat dahsyat, sehingga menyebabkan materi-materi yang dikandungnya untuk “fataqa” (terpisah), dan dalam rangkaian peristiwa tersebut, bangunan dan tatanan keseluruhan alam semesta terbentuk.

    Ketika kita bandingkan penjelasan ayat tersebut dengan berbagai penemuan ilmiah, akan kita pahami bahwa keduanya benar-benar bersesuaian satu sama lain. Yang sungguh menarik lagi, penemuan-penemuan ini belumlah terjadi sebelum abad ke-20

    Ayat ke-11 dari Surat Ath Thaariq dalam Al Qur’an, mengacu pada fungsi “mengembalikan” yang dimiliki langit.

    “Demi langit yang mengandung hujan.” (Al Qur’an, 86:11)

    Kata yang ditafsirkan sebagai “mengandung hujan” dalam terjemahan Al Qur’an ini juga bermakna “mengirim kembali” atau “mengembalikan”.

    Sebagaimana diketahui, atmosfir yang melingkupi bumi terdiri dari sejumlah lapisan. Setiap lapisan memiliki peran penting bagi kehidupan. Penelitian mengungkapkan bahwa lapisan-lapisan ini memiliki fungsi mengembalikan benda-benda atau sinar yang mereka terima ke ruang angkasa atau ke arah bawah, yakni ke bumi. Sekarang, marilah kita cermati sejumlah contoh fungsi “pengembalian” dari lapisan-lapisan yang mengelilingi bumi tersebut.

    Lapisan Troposfir, 13 hingga 15 km di atas permukaan bumi, memungkinkan uap air yang naik dari permukaan bumi menjadi terkumpul hingga jenuh dan turun kembali ke bumi sebagai hujan.

    Lapisan ozon, pada ketinggian 25 km, memantulkan radiasi berbahaya dan sinar ultraviolet yang datang dari ruang angkasa dan mengembalikan keduanya ke ruang angkasa.

    Ionosfir, memantulkan kembali pancaran gelombang radio dari bumi ke berbagai belahan bumi lainnya, persis seperti satelit komunikasi pasif, sehingga memungkinkan komunikasi tanpa kabel, pemancaran siaran radio dan televisi pada jarak yang cukup jauh.

    Lapisan magnet memantulkan kembali partikel-partikel radioaktif berbahaya yang dipancarkan Matahari dan bintang-bintang lainnya ke ruang angkasa sebelum sampai ke Bumi

    Tatkala merujuk kepada matahari dan bulan di dalam Al Qur’an, ditegaskan bahwa masing-masing bergerak dalam orbit atau garis edar tertentu.

    “Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.” (Al Qur’an, 21:33)

    Disebutkan pula dalam ayat yang lain bahwa matahari tidaklah diam, tetapi bergerak dalam garis edar tertentu:

    “Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” (Al Qur’an, 36:38)

    Fakta-fakta yang disampaikan dalam Al Qur’an ini telah ditemukan melalui pengamatan astronomis di zaman kita. Menurut perhitungan para ahli astronomi, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa yang mencapai 720 ribu km per jam ke arah bintang Vega dalam sebuah garis edar yang disebut Solar Apex. Ini berarti matahari bergerak sejauh kurang lebih 17.280.000 kilometer dalam sehari. Bersama matahari, semua planet dan satelit dalam sistem gravitasi matahari juga berjalan menempuh jarak ini. Selanjutnya, semua bintang di alam semesta berada dalam suatu gerakan serupa yang terencana.

    Keseluruhan alam semesta yang dipenuhi oleh lintasan dan garis edar seperti ini, dinyatakan dalam Al Qur’an sebagai berikut:

    “Demi langit yang mempunyai jalan-jalan.” (Al Qur’an, 51:7)

    Terdapat sekitar 200 milyar galaksi di alam semesta yang masing-masing terdiri dari hampir 200 bintang. Sebagian besar bintang-bintang ini mempunyai planet, dan sebagian besar planet-planet ini mempunyai bulan. Semua benda langit tersebut bergerak dalam garis peredaran yang diperhitungkan dengan sangat teliti. Selama jutaan tahun, masing-masing seolah “berenang” sepanjang garis edarnya dalam keserasian dan keteraturan yang sempurna bersama dengan yang lain. Selain itu, sejumlah komet juga bergerak bersama sepanjang garis edar yang ditetapkan baginya

    Garis edar di alam semesta tidak hanya dimiliki oleh benda-benda angkasa. Galaksi-galaksi pun berjalan pada kecepatan luar biasa dalam suatu garis peredaran yang terhitung dan terencana. Selama pergerakan ini, tak satupun dari benda-benda angkasa ini memotong lintasan yang lain, atau bertabrakan dengan lainnya. Bahkan, telah teramati bahwa sejumlah galaksi berpapasan satu sama lain tanpa satu pun dari bagian-bagiannya saling bersentuhan.

    Dapat dipastikan bahwa pada saat Al Qur’an diturunkan, manusia tidak memiliki teleskop masa kini ataupun teknologi canggih untuk mengamati ruang angkasa berjarak jutaan kilometer, tidak pula pengetahuan fisika ataupun astronomi modern. Karenanya, saat itu tidaklah mungkin untuk mengatakan secara ilmiah bahwa ruang angkasa “dipenuhi lintasan dan garis edar” sebagaimana dinyatakan dalam ayat tersebut. Akan tetapi, hal ini dinyatakan secara terbuka kepada kita dalam Al Qur’an yang diturunkan pada saat itu

    Dalam Al Qur’an, Allah mengarahkan perhatian kita kepada sifat yang sangat menarik tentang langit:

    “Dan Kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang ada padanya.” (Al Qur’an, 21:32)

    Sifat langit ini telah dibuktikan oleh penelitian ilmiah abad ke-20.

    Atmosfir yang melingkupi bumi berperan sangat penting bagi berlangsungnya kehidupan. Dengan menghancurkan sejumlah meteor, besar ataupun kecil ketika mereka mendekati bumi, atmosfir mencegah mereka jatuh ke bumi dan membahayakan makhluk hidup.

    Atmosfir juga menyaring sinar-sinar dari ruang angkasa yang membahayakan kehidupan. Menariknya, atmosfir hanya membiarkan agar ditembus oleh sinar-sinar tak berbahaya dan berguna, – seperti cahaya tampak, sinar ultraviolet tepi, dan gelombang radio. Semua radiasi ini sangat diperlukan bagi kehidupan. Sinar ultraviolet tepi, yang hanya sebagiannya menembus atmosfir, sangat penting bagi fotosintesis tanaman dan bagi kelangsungan seluruh makhluk hidup. Sebagian besar sinar ultraviolet kuat yang dipancarkan matahari ditahan oleh lapisan ozon atmosfir dan hanya sebagian kecil dan penting saja dari spektrum ultraviolet yang mencapai bumi

    Fungsi pelindung dari atmosfir tidak berhenti sampai di sini. Atmosfir juga melindungi bumi dari suhu dingin membeku ruang angkasa, yang mencapai sekitar 270 derajat celcius di bawah nol.

    Tidak hanya atmosfir yang melindungi bumi dari pengaruh berbahaya. Selain atmosfir, Sabuk Van Allen, suatu lapisan yang tercipta akibat keberadaan medan magnet bumi, juga berperan sebagai perisai melawan radiasi berbahaya yang mengancam planet kita. Radiasi ini, yang terus- menerus dipancarkan oleh matahari dan bintang-bintang lainnya, sangat mematikan bagi makhuk hidup. Jika saja sabuk Van Allen tidak ada, semburan energi raksasa yang disebut jilatan api matahari yang terjadi berkali-berkali pada matahari akan menghancurkan seluruh kehidupan di muka bumi.

    Dr. Hugh Ross berkata tentang perang penting Sabuk Van Allen bagi kehidupan kita:

    Bumi ternyata memiliki kerapatan terbesar di antara planet-planet lain di tata surya kita. Inti bumi yang terdiri atas unsur nikel dan besi inilah yang menyebabkan keberadaan medan magnetnya yang besar. Medan magnet ini membentuk lapisan pelindung berupa radiasi Van-Allen, yang melindungi Bumi dari pancaran radiasi dari luar angkasa. Jika lapisan pelindung ini tidak ada, maka kehidupan takkan mungkin dapat berlangsung di Bumi. Satu-satunya planet berbatu lain yang berkemungkinan memiliki medan magnet adalah Merkurius – tapi kekuatan medan magnet planet ini 100 kali lebih kecil dari Bumi. Bahkan Venus, planet kembar kita, tidak memiliki medan magnet. Lapisan pelindung Van-Allen ini merupakan sebuah rancangan istimewa yang hanya ada pada Bumi. (http://www.jps.net/bygrace/index. html Taken from Big Bang Refined by Fire by Dr. Hugh Ross, 1998. Reasons To Believe, Pasadena, CA.)

    Energi yang dipancarkan dalam satu jilatan api saja, sebagaimana tercatat baru-baru ini, terhitung setara dengan 100 milyar bom atom yang serupa dengan yang dijatuhkan di Hiroshima. Lima puluh delapan jam setelah kilatan tersebut, teramati bahwa jarum magnetik kompas bergerak tidak seperti biasanya, dan 250 kilometer di atas atmosfir bumi terjadi peningkatan suhu tiba-tiba hingga mencapai 2.500 derajat celcius.

    Singkatnya, sebuah sistem sempurna sedang bekerja jauh tinggi di atas bumi. Ia melingkupi bumi kita dan melindunginya dari berbagai ancaman dari luar angkasa. Para ilmuwan baru mengetahuinya sekarang, sementara berabad-abad lampau, kita telah diberitahu dalam Al Qur’an tentang atmosfir bumi yang berfungsi sebagai lapisan pelindung.

    Ini sekali lagi membuktikan bahwa Al Qur’an adalah firman Allah.

    Satu fakta tentang alam semesta sebagaimana dinyatakan dalam Al Qur’an adalah bahwa langit terdiri atas tujuh lapis.

    “Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.” (Al Qur’an, 2:29)

    “Kemudian Dia menuju langit, dan langit itu masih merupakan asap. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya.” (Al Qur’an, 41:11-12)

    Kata “langit”, yang kerap kali muncul di banyak ayat dalam Al Qur’an, digunakan untuk mengacu pada “langit” bumi dan juga keseluruhan alam semesta. Dengan makna kata seperti ini, terlihat bahwa langit bumi atau atmosfer terdiri dari tujuh lapisan.

    Saat ini benar-benar diketahui bahwa atmosfir bumi terdiri atas lapisan-lapisan yang berbeda yang saling bertumpukan. Lebih dari itu, persis sebagaimana dinyatakan dalam Al Qur’an, atmosfer terdiri atas tujuh lapisan. Dalam sumber ilmiah, hal tersebut diuraikan sebagai berikut:

    Para ilmuwan menemukan bahwa atmosfer terdiri diri beberapa lapisan. Lapisan-lapisan tersebut berbeda dalam ciri-ciri fisik, seperti tekanan dan jenis gasnya. Lapisan atmosfer yang terdekat dengan bumi disebut TROPOSFER. Ia membentuk sekitar 90% dari keseluruhan massa atmosfer. Lapisan di atas troposfer disebut STRATOSFER. LAPISAN OZON adalah bagian dari stratosfer di mana terjadi penyerapan sinar ultraviolet. Lapisan di atas stratosfer disebut MESOSFER. . TERMOSFER berada di atas mesosfer. Gas-gas terionisasi membentuk suatu lapisan dalam termosfer yang disebut IONOSFER. Bagian terluar atmosfer bumi membentang dari sekitar 480 km hingga 960 km. Bagian ini dinamakan EKSOSFER. .
    (Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; General Science, Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 319-322)

    Jika kita hitung jumlah lapisan yang dinyatakan dalam sumber ilmiah tersebut, kita ketahui bahwa atmosfer tepat terdiri atas tujuh lapis, seperti dinyatakan dalam ayat tersebut.

    1. Troposfer

    2. Stratosfer

    3. Ozonosfer

    4. Mesosfer

    5. Termosfer

    6. Ionosfer

    7. Eksosfer

    Keajaiban penting lain dalam hal ini disebutkan dalam surat Fushshilat ayat ke-12, “… Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya.” Dengan kata lain, Allah dalam ayat ini menyatakan bahwa Dia memberikan kepada setiap langit tugas atau fungsinya masing-masing. Sebagaimana dapat dipahami, tiap-tiap lapisan atmosfir ini memiliki fungsi penting yang bermanfaat bagi kehidupan umat manusia dan seluruh makhluk hidup lain di Bumi. Setiap lapisan memiliki fungsi khusus, dari pembentukan hujan hingga perlindungan terhadap radiasi sinar-sinar berbahaya; dari pemantulan gelombang radio hingga perlindungan terhadap dampak meteor yang berbahaya.

    Salah satu fungsi ini, misalnya, dinyatakan dalam sebuah sumber ilmiah sebagaimana berikut:

    Atmosfir bumi memiliki 7 lapisan. Lapisan terendah dinamakan troposfir. Hujan, salju, dan angin hanya terjadi pada troposfir.
    (http://muttley.ucdavis.edu/Book/Atmosphere/beginner/layers-01.html)

    Adalah sebuah keajaiban besar bahwa fakta-fakta ini, yang tak mungkin ditemukan tanpa teknologi canggih abad ke-20, secara jelas dinyatakan oleh Al Qur’an 1.400 tahun yang lalu.

    dan tentu masih banyak lg…
    kalau saya sebutkan ga akan cukup waktu saya untuk menjelaskan hal itu kpd anda…

    tentang angin…

    Dalam sebuah ayat Al Qur’an disebutkan sifat angin yang mengawinkan dan terbentuknya hujan karenanya.

    “Dan Kami telah meniupkan angin untuk mengawinkan dan Kami turunkan hujan dari langit lalu Kami beri minum kamu dengan air itu dan sekali kali bukanlah kamu yang menyimpannya.” (Al Qur’an, 15:22)

    Dalam ayat ini ditekankan bahwa fase pertama dalam pembentukan hujan adalah angin. Hingga awal abad ke 20, satu-satunya hubungan antara angin dan hujan yang diketahui hanyalah bahwa angin yang menggerakkan awan. Namun penemuan ilmu meteorologi modern telah menunjukkan peran “mengawinkan” dari angin dalam pembentukan hujan.

    Fungsi mengawinkan dari angin ini terjadi sebagaimana berikut:

    Di atas permukaan laut dan samudera, gelembung udara yang tak terhitung jumlahnya terbentuk akibat pembentukan buih. Pada saat gelembung-gelembung ini pecah, ribuan partikel kecil dengan diameter seperseratus milimeter, terlempar ke udara. Partikel-partikel ini, yang dikenal sebagai aerosol, bercampur dengan debu daratan yang terbawa oleh angin dan selanjutnya terbawa ke lapisan atas atmosfer. . Partikel-partikel ini dibawa naik lebih tinggi ke atas oleh angin dan bertemu dengan uap air di sana. Uap air mengembun di sekitar partikel-partikel ini dan berubah menjadi butiran-butiran air. Butiran-butiran air ini mula-mula berkumpul dan membentuk awan dan kemudian jatuh ke Bumi dalam bentuk hujan.

    Sebagaimana terlihat, angin “mengawinkan” uap air yang melayang di udara dengan partikel-partikel yang di bawanya dari laut dan akhirnya membantu pembentukan awan hujan.

    Apabila angin tidak memiliki sifat ini, butiran-butiran air di atmosfer bagian atas tidak akan pernah terbentuk dan hujanpun tidak akan pernah terjadi.

    Hal terpenting di sini adalah bahwa peran utama dari angin dalam pembentukan hujan telah dinyatakan berabad-abad yang lalu dalam sebuah ayat Al Qur’an, pada saat orang hanya mengetahui sedikit saja tentang fenomena alam…

    dan saya yakin tentu di bibel ga ada ilmu tentang hal tersebut kan…
    beda dengan Al quran yang benar2 berasal dari Firman Allah…
    tidak mungkin kalau dari tulisan manusia biasa….
    yang berasal dr ribuan tahun yang lalu dimana ilmu pengetahuan belum secanggih skrng…

    sekian….

  16. Zhou Han berkata:

    penuai penuai….
    knp jawaban saya di hapus….????????

    anda ga bisa ngebantahnya…..>>>????
    katanya anda nanya gimana tuhan membuat alam semesta ini beserta isinya…????
    tentunya yang ilmiah dan bisa dibenarkan oleh sain modern kan…??????

    penuai penuai…
    jawaban saya kemarin tu belum lengkap….
    tu hanya sebagian kecil saja…
    dan saya juga belum menyisipkan bagaimana Allah menghidupkan dan membuat manusia dari ga ada sampai ada… tentunya ilmiah juga…

    tp ya sudahlah….
    anda menghapus jawaban saya oleh karena sodara ga bisa mengelak lg kan tentang kebenarannya,,..???

    tentunya ga akan saya ambil jawabannya dari Al Qur’an jika di bibel ada keterangan yang menjelaskan tentang hal yang demikian….

    mungkin anda akan menjawab seperti yang sudah2..
    “untuk apa saya menghapus komentar anda…?”

    jiah…
    JADI SEPERTI INI YACH YANG DISEBUT PENGIKUT YESUS…..
    GA MO NGAKUIN KEBENARAN PADAHAL ANDA TAU MANA YANG BENAR ALIAS MUNAFIK….
    MENYEMBUNYIKAN KEBENARAN TERHADAP PUBLIK…..
    GA MO NGAKUIN KALO KITAB ANDA GA SEILMIAH AL QUR’AN….

    ya sudahlah lupa’in aj…\\
    yang tau hanya saya dan anda…
    anda ga mo ngakuin ga ap2….

    selamat anda yang menang dalam debat x nie…
    mungkin pengunjung anda jg akan berpikir demikian oleh karena di kira saya ga bisa jawab kan…
    jiahh….

    anda pengikut yesus yang malu2in….
    mungkin habis nie komentar terakhir saya juga akan di hapus…
    wakakaakakakak…..

    • parhobass berkata:

      @Zhou…

      Ilmiah itu maksudnya apa kawan Zhou? bisa diperjelas?

    • penuai berkata:

      ???@#$$….komentar yang mana yang saya hapus ???!!!…anda bangga sekali dengan komentar copy paste anda….komentar anda mengenai alam semesta menurut Agama anda dan sanggahannya sudah banyak beredar di web2, capek saya membahasnya…silahkan cari sendiri tinggal Googling aja…pasti dapat..plekkk…plekkk… sama persis ndak ada beda…anda menjawab mengenai penciptaan alam semesta, karena hanya materi itu yang anda dapat di google….Pertanyaan saya mengenai luas dan volume alam luar angkasa tidak anda jawab…..arah angin berhembuspun tidak anda jawab…..bagaimana prosesnya orang mati hidup kembali tidak juga anda jawab…..

      Lagian kalaupun itu benar dari hasil pemikiran anda tetap saja tidak masuk akal,…..mana buktinya teori Big Bang itu benar dan akurat ????!!!, tunjukkan buktinya bung….tetap saja tidak masuk akal…..teori Big Bang sampai sekarang masih sebatas teori yang tidak bisa dibuktikan, sama halnya seperti teori evolusi….banyak kelemahan dan bantahannya…..

      Kebenaran ilmiah dan akurat seperti apa maksud anda ? suku maya dan inka, jauh sebelum agama ada sudah memiliki gambaran mengenai alam semesta secara akurat dan tepat….mengapa anda tidak menyembah dewa mereka saja…????!!!!

      Anda menantang saya berilmiah ria baiklah…coba teliti pernyataan dari golongan anda ini….
      Soal hidayah itu urusan Allah swt.Sy sbg seorang muslim juga berkewajiban mengimani kitab2 Allah..Antara lain:zabur,taurat,injil dan Alquran..Dimana Alquran adlh wahyu yg plg lengkap dan melengkapi kitab2 terdahulu..Sekarang yg jadi masalah bg kaum muslim,maupun kaum kristen pembaruan sprti kristen anglican,jehovah’s witnesses,dll,adalah menentukan kitab asli tanpa dirubah oleh siapapun…..,

      Itu saya kutip dari komentar saudari anda Mujahid_truthseeker…dan saya percaya anda mungkin sepaham dengan beliau….
      Yang menarik disini adalah….ada pengakuan terhadap Zabur, Taurat dan Injil sebagai Firman dari TUHAN sebelum Quran…yang jadi masalah ada tuduhan bahwa kitab sebelumnya sudah tidak asli lagi (palsu)…namun di satu sisi golongan anda percaya bahwa Quran dijamin/dijaga keasliaannya oleh allah anda.

      Nahhhh…sekarang pake logikamu…..
      Anda percaya klo TUHAN itu maha kuasa ?…ohh tentu saja dalam hal ini kita sependapat…!!!! nahhh pertanyaannya adalah :
      – Klo allah ada itu sanggup menjaga Quran, mengapa dia tidak sanggup menjaga Injil, Taurat dan Zabur (kitab terdahulu)…??
      – Injil merupakan pengenapan dari Taurat dan Injil juga tidak pernah mengatakan bahwa Taurat itu salah dan palsu, artinya saling mendukung….tiba2 muncul Quran yang membatalkan dan Kitab sebelumnya….nah lho….?..sama2 dari TUHAN tapi kok bisa saling membatalkan yachhh???…tuhan kok jadi plin plan….
      – Saya sangat kagum membaca teori alam semesta yang anda ceritakan panjang lebar, kesimpulan saya…memang TUHAN itu sunguguh luarrrrrr biasaaaaa….tidak ada tandingannya…tak ada kata2 yang yang sanggup menggambarkan kuasa TUHAN……nachhh yang menarik justru ada tuhan yang tiba2 mengatakan bahwa firmannya telah dipalsukan…..lemah sekali tuhan itu, yang memalsukannya manusia pula…..sedihnya…..padahal katanya tuhan itu…
      *Sanggup menciptakan matahari dan bulan, dan menjaga mereka tetap pada posisinya dan garis edarnya hingga tidak terjadi tabrakan….
      *Sanggup menjaga bumi dari radiasi matahari…
      *Sanggup menjaga keharmonisan sistem tata surya….
      *dan masih banyak sangup2 yang lainnya….
      Tapi….ingatt, tapi ngak sanggup menjaga firman yang keluar dari mulutnya sendiri dari tangan jahil manusia….wahhhh…jatuh donk wibawanya….
      Lagipula manusia sehebat apakah yang sanggup merubah kata2nya tuhan ???!!!!!….

      Nahh..silahkan pikirkan hal sederhana tersebut secara ilmiah…..

      Thanx GBU

  17. Zhou Han berkata:

    jiah…
    di keluarin lg…
    wakakakak….

  18. Rinaldo berkata:

    wah… diskusinya baguss.. saya suka.
    gini donk kalo diskusi..hehehe

    sesama orang beriman harus jalin kedamaian

    smangat bwat kalian berdua…
    semoga ketemu titik terang..

    tp kalo mnurut saya,
    emang bener sih, otak kita cuma sebesar bakpaw,
    itupun para ahli bilang, kalo manusia rata rata cuma pake 2% dan otaknya
    (kalo gasalah ya)
    jadi apa bisa manusia memahami TUhan?
    mnurut saya yang terpenting dan satu satunya jalan adalah Iman dan percaya aja

    ya nggak Zhou Han? ya nggak pak Penuai??
    betul thoo?hehe
    Tuhan kita begitu besarr buat dipahami, Tapi saya yakin,
    Tuhan yang sebesar itu pasti sanggup kasi kita pengertian sesuai kapasitas kita..

    salam kenal ya..saya mau mampir2 lagi kesini

    GBU

    • penuai berkata:

      Salam kenal Rinaldo…..

      Yup betul sekali….Tuhan akan beri pengertian sesuai kapasitas kita, tapi dengan satu syarat…!!!!!…carilah TUHAN dengan merendahkan diri kita, dengan pengakuan dalam hati kita bahwa “kita tidak sanggup untuk mengerti”, atau seperti kata mas Rinaldo “dengan iman dan percaya”. Nahhh…Tuhan sendiri yang akan bekerja memberikan kita pemahaman.

      Namun kebayakan orang selalu memaksakan Tuhan haruslah sesuai dengan seleranya, sesuai dengan apa yang masuk logikanya. TUhan diatur-atur…harus begini, harus begitu…kenapa tidak begini, kenapa tidak begitu…Akhirnya ya…tidak bisa menemukan TUHAN. Karena mereka tidak meminta hikmat dari TUHAN untuk menuntun mereka, tetapi mereka mengandalka otak dan logika mereka yang tidak seberapa itu untuk memahami TUHAN, padahal TUHAN pun dengan jelas mengatakan….”Terkutuklah orang yang mengandalkan dirinya sendiri….”

      Salam Mas Rinaldo.
      GBU

  19. Rinaldo berkata:

    setudjhuu.hehe

    oh iya, mau nambahin buat mas Zhou Han.
    kok kayanya anda slalu menuntut penjelasan.haha
    ya saya maklum kok, sama bapak.

    yang jelas satu, saya sendiri sebagai pengikut Kristus
    tidak pernah goyah imannya waktu baca alkitab
    jadi saya percaya kalo alkitab itu asli dan sempurna (karena dari Allah sendiri)

    nah tapi kebanyakan orang Muslim membaca alqurannya malah mendapat pencerahan untuk mengikut Kristus..
    nah loh? saya jadi cukup penasaran apa sih yang ada di alquran tsb
    saya ngga perlu sebutkan siapa saja yang telah jadi murtadin
    tapi mereka benar benar jadi mengikut Kristus

    MOTO PENGIKUT KRISTUS:
    TUHAN DIPIHAK KITA, SIAPAKAH LAWAN KITA? TIDAK ADA…

    umat kristen tidak lebih besar n lebih hebat dari TuhanNYA,
    dan DIA tau itu sehingga GOD bilang:
    TUHAN YANG BERPERANG, TUHAN YANG MEMBELA GANTI KITA

    AMEN

  20. Zhou Han berkata:

    wew…
    penuai kyakny salah nangkep dech…

    kan saya bilang saya ga bisa menjelaskan gimana Allah membuat alam semesta…
    saya cuman MENGINFORMASIKAN sedikit pengetahuan tentang alam semesta bagaimana Allah menciptakan alam semsesta ini dan tentang gerakan angin menurut Al Qur’an dan bisa dibenarkan sesuai ilmiah juga….

    kalau anda baca secara teliti mungkin anda bisa lebih memahaminya….

    jadi bukan menjawab pertanyaan penuai seperti yang penuai sangka…

    mengenai jawaban yang saya copy paste itupun dengan kesengajaan….
    untukmembuat diskusi ini lebih cepat tentunya…
    mungkin jika saya mencari bahan tersebut diperpusakan memakan waktu dan tenaga…
    untukapa ada teknology internet kalau gak dimanfaatkan….
    benar tidak…

    oke ga apa2 saya tetapsenang koq qt bisa berdiskusi seperti ini..

    mengenai mr rinaldo….
    jangan panggil saya bapak donk…
    saya masih 22 th n blm pnya anak…
    hee…

    begini…
    anda pernah denger ga tentang the american bibel saya lupa versinya oleh karena saya waktu itu belum terrtarik dan saya cari belum bisa mendapatkannya….

    tu adalah sebuah riset orng2 america yang meneliti kandungn bibel…
    dan telah mereka simpulkan dengan meluncurkan bibel seri tersebut dengan tulisan yang mengandung 3 jenis warna…

    jika tulisannya berwarna A itu adalah benar2 wahyu tuhan…
    jika tulisannya berwarna B itu adalah tulisan manusia..
    bila tulisannya berwarna C itu masih meragukan…

    dan betapa terkejutnya ketika yang berwarna A berjumlah 20% saja sedangkan yang berwarna B sampai 60%….
    untung saya lupa judulnya… kalau nggak lupa sudah saya sebutkan sekarang….
    tapi kalau saya dapatkan mesti saya kasih tau k[d saudara sekalian….

    dan mengenai kitab bibel sendiri…
    anda yakin itu wahyu tuhan….???
    mungkin sebagian iya….
    tapi kebanyakan tidak…
    soalnya kalau benar2wahyu tuhan satu ayat dengan yang lain gakmungkin ada perselisihan kan…??
    seperti nama raja, nama anak,jumlah tentara…. dan masih banyak lagi….

    seperti suatu ketika si A mengabarkan si anu mempunyai 400 asukan….
    dan ayat yang lain lagi dengan bahasa yang ga terlalu berbeda mengatakan memiliki 40 pasukan

    dan mungkin kalau saya ketik disini gak akan cukup 2 hari 2 malam saya mengetiknya yang bisa dibilang lamban….
    soalnya ayat yang berselisih bisa berjumlah puluhan sampairatusan….
    dan kata2 saya sudah dibenarkan oleh pastur willibrodus sukirman dari gereja kristen jawa…..

    buat penuai….
    saya ucapkan terima kasih…..
    dan saya minta maaf bila ada kata2 yang kurang mengenakan….
    saya sudah paham koq dengan ajaran kalian….
    semoga dogma2 dalam jiwa anda bisa menjawab teologi anda….

    • penuai berkata:

      wew…
      penuai kyakny salah nangkep dech…

      kan saya bilang saya ga bisa menjelaskan gimana Allah membuat alam semesta…
      saya cuman MENGINFORMASIKAN sedikit pengetahuan tentang alam semesta bagaimana Allah menciptakan alam semsesta ini dan tentang gerakan angin menurut Al Qur’an dan bisa dibenarkan sesuai ilmiah juga….

      Saya mengerti maksud anda, dan saya tidak salah paham…saya hanya ingin menyampaikan sesuatu, yaitu : “Kalau hasil ciptaan TUHAN saja yaitu alam semesta beserta isinya tidak dapat anda mengerti, lalu mengapa anda dalam komentar2 anda begitu pdnya menjelaskan mengenai TUHAN ???, anda bilang TUHAN itu harus begini, harus begitu, tidak boleh begini, tidak boleh begitu seakan2 anda sanggup sanggup memasukkan TUHAN dalam batasan anda. Namun, ketika di tanya mengenai hasil ciptaanNya saja anda sudah bingung….dan kemampuan anda menjawabpun hanya sebatas copy paste”

      jadi bukan menjawab pertanyaan penuai seperti yang penuai sangka…
      Hmmm…kalau begitu untuk apa mengetik koment panjang2 klo tochh tidak bisa menjawab pertanyaan saya….padahal anda selalu menuntut jawaban dari saya…

      mengenai jawaban yang saya copy paste itupun dengan kesengajaan….
      untukmembuat diskusi ini lebih cepat tentunya…
      mungkin jika saya mencari bahan tersebut diperpusakan memakan waktu dan tenaga…
      untukapa ada teknology internet kalau gak dimanfaatkan….
      benar tidak…

      yup saya setuju…bolehlah copy paste….tetapi lihatlah, sadarilah kelemahan anda sobat, kalau untuk menjawab mengenai alam semesta saja kemamuan otak anda hanya sebatas copy paste…lalu, bagaimana mungkin otak anda sanggup menjawab yang menciptakan alam semesta itu ???!!!!. Itulah sebabnya ketika Mas zhou Han tidak percaya kepada jawaban saya, saya sarankan Mas Zhou Han sendiri yang bertanya kepada Yesus…karena Dialah sumber hikmat itu sendiri…seperti kata Bang Parhobass…Musa saja meminta bukti dari TUHAN, Gideon juga, hamba2 TUHAN yang lain juga minta bukti…lalu klo anda tidak percaya mengapa tidak bisa minta jawaban langsung dari TUHAN ???….daripada anda ngotot mencari jawaban harus dari saya..nanti anda kecewa jadinya…karena sayapun memiliki keterbatasan untuk menjelaskan Injil.

      mengenai mr rinaldo….
      jangan panggil saya bapak donk…
      saya masih 22 th n blm pnya anak…
      hee…

      Saya juga msih muda, kita beda 3 tahun….ohhh iya…internet memang bagus, tapi hati2 banyak informasi yang tidak perlu dan menyesatkan….awal saya mencari kebenaran sama seperti Mas Zhou Han..saya banyak dapat informasi dari Internet…makanya saya tahu klo jawaban Mas Zhou Han itu dari web lain. Saya juga sempat meraguan KeTUHANan Yesus, dan ketika saya mengenal Internet saya semakin ragu…saya takut sekali waktu itu…(wajar saja ini masalah hidup dan mati) siapa yang benar ? apakah Yesus itu benar2 TUHAN ? atau saya salah, saya tidak pernah memilih diri saya untuk lahir menjadi Kristen, sama seperti Islam dan Budha tidak pernah memilih dirinya lahir dengan agama tersebut…..Yup, akhirnya TUHAN sendiri menjawab pertanyaan saya. Saya ngak perlu jawaban dari Internet, atau dari Pastur anu…atau dari Ustad Anu…..sebab jawabannya ada di TUHAN sendiri…sebab TUHAN hanya sejauh doa…..

      begini…
      anda pernah denger ga tentang the american bibel saya lupa versinya oleh karena saya waktu itu belum terrtarik dan saya cari belum bisa mendapatkannya….

      Begini sobat….Alkitab itu tidak sama dengan komik, harus ada yang membimbing anda ketika membacanya…siapa yang bimbing ? manusiakah ?, tentu saja ngak mungkin manusia…karena itu adalah Firman TUHAN, maka yang harus menjelaskan firman kepada anda haruslah yang mengucapkan firman itu sendiri, yaitu TUHAN. Anda harus memiliki Roh Kudus agar dapat mengerti isi Firman TUHAN.

      jika tulisannya berwarna A itu adalah benar2 wahyu tuhan…
      jika tulisannya berwarna B itu adalah tulisan manusia..
      bila tulisannya berwarna C itu masih meragukan…

      dan betapa terkejutnya ketika yang berwarna A berjumlah 20% saja sedangkan yang berwarna B sampai 60%….
      Sudah diterangkan oleh saudara Rinaldo diatas bahwa itu hanyalah masalah gaya penulisan dan teknik terjemahan tidak ada masalah dalam Alkitab.

      dan mengenai kitab bibel sendiri…
      anda yakin itu wahyu tuhan….???
      mungkin sebagian iya….
      tapi kebanyakan tidak…
      soalnya kalau benar2wahyu tuhan satu ayat dengan yang lain gakmungkin ada perselisihan kan…??
      seperti nama raja, nama anak,jumlah tentara…. dan masih banyak lagi….

      seperti suatu ketika si A mengabarkan si anu mempunyai 400 asukan….
      dan ayat yang lain lagi dengan bahasa yang ga terlalu berbeda mengatakan memiliki 40 pasukan

      dan mungkin kalau saya ketik disini gak akan cukup 2 hari 2 malam saya mengetiknya yang bisa dibilang lamban….
      Yup…saya yakin itu wahyu TUHAN…karena TUHAN itu mahakuasa dan firman TUHAN gak mungkin bisa diubah…nah bagimana dengan anda ? Apa anda yakin kitab nda itu firman tuhan ? klo yakin jawab pertanyaan saya kemarin…..mengapa tuhan anda bilang firmannya pada kitab sebelumnya sudah diubah manusia ?..bukankah anda bilang tuhan anda itu mahakuasa ?..bukankah anda bilang tuhan anda itu sanggup menjaga matahari tetap pada posisinya ? masak jaga firman sendiri ngak sanggup ??!!!…

      Nahh supaya tidak repot juga, saya juga copy paste link aja untuk menjawab kontradiksi alkitab yang anda sebutkan.
      berikut beberapa list (web), yang menjelaskan tentang 101 penjelasan tentang 101 kontradiksi (sekali lagi disebut kontradiksi):

      sarapanpagi.org
      debate.org.uk
      scribd.com

      atau coba ke theword.gr
      instal The Wordnya… setelah itu…
      klik kanan di sini download lalu klik Save Link As…setelah download selesai rubah ekstensinya jadi jpg ke zip, lalu ekstrak dan simpan di :C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\The Word\Books
      buka Theword, maka Anda telah memiliki modul 101 Kontradiksi Alkitab yang terjawab

      dan kata2 saya sudah dibenarkan oleh pastur willibrodus sukirman dari gereja kristen jawa…..
      Hmmm…siapa dia ? aku ngak kenal !!!!, atas dasar apa dia mengeluarkan pernyataan itu ??? apakah dia saksi hidup ketika Alkitab ditulis ??!!!….apa kompetensi dia mengeluarkan pernyataan seperti itu ???!!!!……apakah karena dia bergelar pastur maka pernyataannya harus diaminkan ???!!!kata2 anda ???apakah anda sudah berbicara langsung dengan beliau…???

      buat penuai….
      saya ucapkan terima kasih…..
      dan saya minta maaf bila ada kata2 yang kurang mengenakan….
      saya sudah paham koq dengan ajaran kalian….
      semoga dogma2 dalam jiwa anda bisa menjawab teologi anda….

      Sama2 sobat…..tidak apa2 namanya juga berdebat….kalau ndak sepaham ngak masalah….yang perlu anda kenal itu TUHAN bukan ajaran sobat….sudah saya katakan, saya percaya bahwa agama apapun bahkan penyembah berhala mengajarkan kebaikan. Saya percaya agama andapun mengajarakan kebaikan, tetapi masalah berhubungan dengan TUHAN adalah masalah KUDUS bukan BAIK sobat….renungkanlah itu.
      Dogama apa sobat ??….kami memiliki Roh Kudus dalam diri kami yang memberi jawaban dalam segala hal..bukan hanya pengajaran, tapi juga membimbing kami dalam kehidupan. Bagaimana dengan anda ??

      Thanx GBU

  21. Rinaldo berkata:

    haha… pak Zhou Han (maap ni manggil bapak lagi)hehehe
    umur 22 masi kuliah dong??

    soalnya saya masi umur 19 .. jd manggil apa dong?hahaha

    mungkin saya mau coba jawab yang mengenai kerancuan dalam cerita mengenai pasukan2 yang berjumlah ‘salah’ itu..

    2 samuel 8 : 4
    (4) Daud menawan dari padanya seribu tujuh ratus orang pasukan berkuda dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki, lalu Daud menyuruh memotong urat keting segala kuda kereta, tetapi dengan meninggalkan seratus ekor kuda kereta.

    Dengan

    1 Tawarikh 18 : 4

    (4) Daud merebut dari padanya seribu kereta, tujuh ribu orang pasukan berkuda dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki, lalu Daud menyuruh memotong urat keting segala kuda kereta, tetapi dengan meninggalkan seratus ekor kuda kereta.

    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++JAWAB

    2 samuel 8 : 4
    (4) Daud menawan dari padanya seribu tujuh ratus orang pasukan berkuda dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki, lalu Daud menyuruh memotong urat keting segala kuda kereta, tetapi dengan meninggalkan seratus ekor kuda kereta.

    Daniel mencatat 1700 orang pasukan berkuda…………..

    ZAMAN DULU JIKA pasukan berkuda itu ada beberapa bentuk …

    1. Yang ditunggangi 1 orang…biasanya pasukan pedang dan tombak
    2. Pasukan kereta biasanya berisi 2 orang 1 kusir dan 1 yang bawa panah…
    3. Pasukan Kereta pengangkut pasukan…biasanya berisi 1 kusir dan beberapa pasukan
    4. Pasukan kereta pembawa perbekalan….1 kusir dan beberapa orang

    Nah daniel melihat setiap dari pasukan itu dia hitung satu…….kesatuan……

    maka dia menghitung ada 1700 orang pasukan kereta……dilihat dari kusir dan kesatuannya……..sementara kereta tidak dijelas kan berapa jumlahnya

    KECUALI harus disisakan 100 ekor kuda kereta (bukan kereta tapi kuda penarik kereta)

    DALAM TAWARIKH

    1 Tawarikh 18 : 4

    (4) Daud merebut dari padanya seribu kereta, tujuh ribu orang pasukan berkuda dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki, lalu Daud menyuruh memotong urat keting segala kuda kereta, tetapi dengan meninggalkan seratus ekor kuda kereta.
    ____________

    Daut merebut Dari padanya 1000 Kereta…..ingat ulasan diatas…kereta itu berisi lebih
    dari 1 orang…tapi kusirnya tetap 1……dan TAWARIKH tidak mengatakan terlebih dahulu pasukan berkuda…tapi kereta…..

    dan 7000 pasukan berkuda…………yang dimaksud disini adalah total keseluruhannya…

    NAH APAKAH ADA HUBUNGAN KESAMAAN AYAT TERSEBUT TIDAK BERTENTANGAN

    Perhatikan baik-baik……
    1. Samuel menghitung seluruh kesatuan(kusir) tadi 1700 orang
    2. Tawarikh mengatakan 1000 kereta…..

    berarti 1700 kesatuan tadi 1000 nya adalah pasukan berkereta…..

    maka YANG MANA total keseluruhan pasukan adalah…..

    1700 – 1000 = itu pasukan yang tidak menggunakan kereta = 700 orang

    nah sisnya yang 6300 adalah yang ikut dengan 1000 kereta tadi
    __________________________________________________

    Jika disimpulkan maka 700 orang menunggang kuda sendirian
    6300 orang naik kereta kuda….dalam 1000 buah kereta kuda……..

    APAKAH AYAT INI JUGA BERTENTANGAN

    Berapa ekor kuda kereta yang dinuh Daud ?
    a. 700 ekor (II Samuel 10: 18).
    b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19: 18).

    2 Samuel 10 : 18
    (18) tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu tujuh ratus ekor kuda kereta dan empat puluh ribu orang pasukan berkuda. Sobakh, panglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati di sana.

    1 Tawarikh 19
    (18) tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu tujuh ribu ekor kuda kereta dan empat puluh ribu orang pasukan berjalan kaki; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

    SEBELUM ITU SAYA AKAN TEGASKAN BAHWA ALKITAB YANG ADA BACA BERISI JALAN HIDUP DAN KEBENARAN….jadi jangan anda takut tidak mampu membuktikannya
    KARENA ALKITAB ITU BERSISI KEBENARAN BUKAN DUSTA DAN PERTENTANGAN

    Jangan lupakan ulasan 2 samel 8 : 4 dan 1 tawarikh 18 : 4..karena yang menulis ini dua orang dengan gaya menulis yang berbeda…

    MARI KITA LIHAT JAWABANNYA

    2 Samuel 10 : 18
    (18) tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu tujuh ratus ekor kuda kereta dan empat puluh ribu orang pasukan berkuda. Sobakh, panglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati di sana.
    ___________________
    Daut membunuh 700 ekor kuda kereta dan 40000 orang pasukan berkuda

    INGAT JANGAN SEKALI-SEKALI ANDA PUTUS KALIMAT INI , jika anda putus maka tidak akan ketemu jawabannya….dan memang kalimat ini menyambung

    700 ekor kuda kereta….ingat samuel memiliki gaya penulisan satu kesatuan (ulasan sebelumnya) 700 bukan jumlah orangnya tapi jumlah keretanya……..

    40000 pasukan berkuda….maksudnya itu sudah termasuk pasukan yang berada di kuda kereta yang 700 tadi….ingat ulasan diawal… ada 4 jenis atau lebih kriteria pasukan berkuda….

    APAKAH jumlah orang yang didalam kereta itu 40.000-700 = 39.300 tidak
    karena jumlah orang dalam kereta tidak disebutkan daniel…tapi tawarikh menyebutkan jumlah semuanya yang di atas kereta….

    ________________________________

    1 Tawarikh 19:18
    (18) tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu tujuh ribu ekor kuda kereta dan empat puluh ribu orang pasukan berjalan kaki; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.
    _______________________________

    7000 ekor kuda kereta dan 40000 orang pasukan berjalan kaki

    7000 ekor kuda kereta…..(ingat cara tawarikh menulis adalah dengan menyebutkan jumlah keseluruhan…beda dengan samuel yang mengambil satu kesatuan)

    dan 40000 pasukan berjalan kaki
    ________________________________

    Kesimpulannya adalah
    1. Samuel mengatakan 700 itu dengan satu kesatuan atau 700 grup
    2. samuel mempertegas bahwa jumlah total pasukan berkuda 40000 orang jadi pasukan yang dalam grup kereta tadi sudah termasuk didalam nya

    Tawarikh
    menulis 7000 pasukan kereta kuda..ingat gaya penulisan tawarik menyebutkan secara keseluruhan…..maka diantara 40.000 pasukan berkuda yang disebutkan samuel 7.000 diantaranya pasukan dengan menaiki kereta……dan selainnya pasukan kuda yang ditunggang sendirian 3300 orang….. atau jika digabungkan dengan kalimat samuel maka dari 700 grup kereta itu didapat jumlah orangnya 7000 orang……

    Jadi jelas tidak ada perbedaan……

    Mengenai pasukan berjalan kaki 40000….tidak bisa disamakan dengan pasukan berkuda 40000……………..

    TAMBAHAN…apa yang dimaksud dengan gaya menulis samuel satu kesatuan

    contoh… zaman sekarang

    Pasukan panser yang bergerak 10 oarng…
    dalam gaya penulisan samuel dia melihat pansernya saja…tanpa melihat bahwa didalam panser itu bisa jadi di isi 3-10 orang

    pasukan panser yang bergerak 70 oarang…
    gaya penulisan tawarikh melihat bahwa dalam 1 panser itu terdapat 3-10 orang maka total semuanya 70 orang…..

    BELUM PAHAM JUGA…..yah nanti kita lihatkan panser itu gimana…he…..he….

    • penuai berkata:

      Terimakasih buat saudara rinaldo atas bantuannya….
      Pada komentar2 sebelumnya juga banyak terdapat pertanyaan2 yang sama dengan yang disampaikan oleh Mas Zhou han…mungkin beliau nda sempat baca…memang kadang2 saya jadi malas aja membahasnya lagi.

      Betul sekali, terkadang beberapa orang membaca alkitab seperti membaca komik, mereka tidak memahami bahwa penulis yang berbeda memiliki teknik penulisan yang berbeda, dan mereka juga tidak menyadari beberapa teknik2 terjemahan. Namun satu yang lebih pasti, mereka membaca alkitab tidaklah di bawah bimbingan Roh Kudus, sehingga yang memberi hikmat kepada mereka adalah akal dan logika mereka sendiri bukan hikmat dari TUHAN.

      GBU

      • Ina berkata:

        Saya teringat dg dua kalimat ini “Terimalah orang yg lemah imannya tanpa mempercakapkan pendapatnya.” Roma 14:1 dan “Saudara-saudara, keinginan hatiku dan doaku kepada TUHAN ialah, supaya mereka diselamatkan.” Roma 10:1. Amin. MARANATHA!! 🙂

  22. atriel berkata:

    hahah..

    si mas zhou han, keabisan pertanyaan ya?

    mas zhou han, saya ini saksinya alkitab
    ga ada yang keliru didalem alkitab
    kalopun ada, udah dari dulu kristen dibumi itu bubar

    masalahnya kristen jauh lebih lama sebelum islam nongol.
    so..
    mau cari kesalahan apa lagi??

    ga akan pernah ada.hahaha

    @Penabur
    Smangat pak.hehe..
    kalo boleh PM in saya dong di email..
    biar saya tau email bpk

    makasih

  23. Zhou Han berkata:

    Wah….
    Bnyak yang ngangenin aku yak….
    Ckckckck..

    Sbnrnya saya sudah males debat lagi cz saya udh tau koq ap yng akan kalian jawab klo saya bertanya…

    Tp ga ap2…
    Terakhiur dech buat semuanya yg bisa jawab….

    Buat mas penuai… suku maya yang seperti apa….
    Tidak ada yang bisa menyaingi ilmu Allah karena Allah Maha Mengetahui….
    Buat mas rinaldo… saya ga kul nich… maklum ga ada dana… hee,,,,

    Buat atriel… nie ad pertanyaan lagi….

    Pertanyaan terakhir saya nie adalah bener2 terakhir jadi apapun jawaban kalian saya ga akan jawab lagi kalau jawabannya ga “ lebih menarik”…

    Saya kelompokan aja yach…
    1. MAKSUD AYAT DALAM BIBEL…

    A. “Bukan setiap orang yang memanggilku Tuhan Tuhan akan masuk kedalam surga melainkan dia yang melakukan kehendak Bapakku di Surga (Hukum Allah dalam Taurat). (Matius 7:21)

    B. “maka kristus sudah menebus kita dari kutukan tarot dengan menjadi satu kutuk karena kita, karena ada tersurat : “bahwa terkutuklah tiap-tiap orang yang tergantung pada kayu”

    C. (ibrani psl 4 ayt 39)
    “maka sekarang ketahuilah dan perhatikan baik baik, bahwa tuhan itulah Allah,
    baik di langit yang di atas, baik di bumi yang dibawah, dan kecuali ia tiada lain
    lagi.”

    Tolong jelaskan kepada saya maksud ayat di atas…
    Oleh karena sodara penuai belum juga merespon ayat tersebut….

    2. TENTANG TRINITAS…

    Anda semua menganggap yesus bersatu dengan tuhan…
    Begitu kan…
    Dan agama kristen katanya atril memang lebih dulu nongol…
    Itu benar…
    Dan agama islam itu adalah penyempurna dari yang terdahulu…
    Dan itu benar…

    Dan Allah dengan yesus duluan Allah juga benar kan…???
    Nah…
    Anda semua bayangkan….
    Dunia ini tadinya ga ada dan menjadi ada itu adalah ciptaan tuhan… Benar..??
    Semua mahluk yang ada di dunia ini adalah ciptaan Allah … benar…???
    Dan yesus apakah bukan ciptaan Allah….??
    Knp kalian ga menyembah yang menciptakan yesus….

    TENTANG TEOLOGI TRINITAS….
    Tuhan bapak bersatu dengan tuhan anak (yesus) dan rohkudus dinamakan tuhan…
    Mereka 3 unsur tetapi satu….

    Itu adalah dogma paulus….

    Kalau yesus bersatu dengan tuhan… dimana martabat ketuhanan tuhan….
    Dimana sifat tuhan adalah mutlak tidak ada satu mahluk pun yang dapat menyamainya…. Tuhan yang ESA…
    Tuhan yang menciptakan yesus….

    Saya ambil contoh…
    Saya seorang raja yang berkuasa….
    Dan saya memiliki dunia atau wilayah dengan penduduk yang amat banyak….
    Pada suatui saat saya sebagai raja ingin memberikan hukuman dan nasehat kepada rakyat saya yang jahat…

    Tentu saya ga akan turun tangan langsung kepada rakyat…
    Saya akan menyuruh mentri2 saya untuk melakukan hal tersebut….

    Seperti halnya tuhan….
    Dia ingin mengajarkan kebaikan kepada umat manusia…
    Tentu dia sebagai tuhan yang Maha Kuasa ga akan langsung turun tangan di bumi untuk melakukannya….
    Melainkan akan mengutus seorang nabi…

    Dan kalau anggapan kalian kelahiran yesus ajaib…
    Oleh karena :
    1. tidak memiliki bapa..
    2. memiliki rohkudus dan kalian anggap roh tuhan…
    3. dapat meghidupkan orang mati lepra dan kusta…

    itu pun tidak ada yang benar….tidak Cuma yesus saja yang dilahirkan tanpa bapa….
    Ada umatnya yesus yang dilahirkan tanpa bapak dan ibu… yaitu malkisedik dlm ibrani psl 7 ayt 1,2,3
    Ada juga umat yesus yang penuh dengan rohkudus… “(kisah perbuatan rasul pasal 6 ayt 5) ada philipus, prokorus, nikanor, simon, parmenas, nikolaus dan elisabet (istri zakaria) lukas psl 1 ayt 41
    Ada juga umat yesus yang bisa menghidupkan orang mati…. (kitab raja2 yang kedua psl 13 ayt 21)

    Pertanyaan saya…
    Sebenarnya kalian memahami trinitas dari kitab kalian ataw dari guru kalian…(dogma)….

    PERSELISIHAN DALAM BIBEL.
    Mas rinaldo hebat… saya suka dengan kecepatannya menyerap pancingan saya…
    Tapi sebenanrnya bukan hal seperti itu yang mau saya tanyakan…..
    Kapan2 boleh nich kita nongkrong bareng…. Mo ga,,,??

    Ayat yang berselisih itu sebenarnya banyak…
    Tp saya ambil ayat yang pokok aja yach…

    4PERSELISIHAN DALAM BIBEL.
    Mas rinaldo hebat… saya suka dengan kecepatannya menyerap pancingan saya…
    Tapi sebenanrnya bukan hal seperti itu yang mau saya tanyakan…..
    Kapan2 boleh nich kita nongkrong bareng…. Mo ga,,,??

    Ayat yang berselisih itu sebenarnya banyak…
    Tp saya ambil ayat yang pokok aja yach…

    1. Mengenai Ketuhanan…
    a. anda orang kristen menganggap yesus bersatu dengan tuhan bapa dan rohkudus… alias trinitas…

    b. (ibrani psl 4 ayt 39)
    “maka sekarang ketahuilah dan perhatikan baik baik, bahwa tuhan itulah Allah, baik di langit yang di atas, baik di bumi yang dibawah, dan kecuali ia tiada lain lagi.”

    (yahya psl 17 ayt 3)
    Inilah hidup yang kekal, yaitu supaya mereka mengenal negkau, Allah yang Esa dan yesus kristus yang telah ngkau suruhkan itu…

    c. (yahya psl 17 ayt 23)
    “ aku didalam mereka itu dan engkau didalam aku supaya mereka sempurna didalam persekutuan..”

    Perhatikan ayat yang tersusun AKU DIDALAM MEREKA, kata MEREKA adalah sahabat yesus…
    Jadi kata aku beserta mereka artinya tuhan dalam sahabat yesus.
    Kalau anda semua percaya tentang persatuan yesus dengan bapa maka sodara pun harus percaya kalau bapa juga bersatu dengan sahabat2 yesus sesuai dengan ayat diatas…
    Dan sahabat2 yesus itu berjumlah 12…
    Jadi bukan tritunggal tp 15 tunggal….
    Benar begitu…???

    Garis besar pertanyaan saya…
    YANG MANAK YANG BENAR dari ketiga ayat diatas..???
    Ayat (a) menunjukan trinitas seperti paham kalian…
    Ayat (b) menyebutkan tuhan itu ESA…
    Dalam kamus bahasa indonesia oleh St. E. Harahap cetakan kedua. Disebutkan bahwa ESA itu berarti SATU, TUNGGAL, PERTAMA, …
    Sedsngkan ayat (c) menyebutkan kalau tuhan itu 15 mnjadi satu…
    MANAKAH YANG BENAR…
    Tolong dijawab yg lebih menarik biar saya mau dialog lai….
    Heee….

    2. mengenai ayat2 yang lain yang saya anggap berselisih ( tp tidak semua bisa saya sebutkan oleh karena waktu saya dan ketekunan saya dalam mengetik kurang jago… ho ho ho…)

    A (yahya psl 5 ayt 1)

    “jikalau aku menyaksikan dari hal diriku, maka kesaksian itu tidak benar”

    ( yahya psl 8 ayt 14)

    “jikalau aku menyaksikan dari hal diriku sendiripun , benar juga kesaksian itu “

    Mna yang benar…???
    BENAR ATAU TIDAK….???

    Mungkin salah cetak yach…
    OK yng bhs inggris dech…

    Dlm Containing the Old and New Testaments (american bible society)

    ( yahya psl 8 ayt 14)
    “thought I bear record of my self, yet my record is true”

    (yahya psl 15 ayt 31)
    “if I bear witness of my self, my witness in not true”
    Sama juga kan….???

    B. ( Yahya psl 1 ayt 13)

    “maka Allah belum pernah dilihat oleh siapapun juapun, tetapi anak yang tunggal yang di atas pangkuan bapak, ialah yang sudah menyatakan dia.”

    Ayat di atas menunjukan bahwa tuhan tidak pernah dilihat oleh siapapun juga melainkan hanya oleh yesus saja…
    Benar tidak…???

    (kejadian psl 18 ayt 1)
    “hatta, maka kemudian dari pada itu kelihatanlah tuhan kepada ibrahim hampir dengan pohon jati mamre tatkala duduklah dipintu chaimahnya ketika hari panas…”

    Nah disini anda bs melihat perselisihannya kan….
    Ayat yang satu menyebutkan kalau tuhan Cuma dilihat sama yesus tp dilain ayat ibrahim juga melihat tuhan..

    (kejadia psl 32 ayt 30)
    “maka dinamai oleh yakub akan tempat itu Penyel karena katanya : sudah kulihat Allah muka dengan muka, maka nyataku selamatlah…

    Perhatikan…
    Disatu ayat menyebut tisak seorangpun melihat tuhan melainkan yesus sdaja…
    Di ayat yang lain menyebut ibrahim sudah melihat tuhan. Di ayat yang lain lagi malah menyebutkan yakub melihat tuhan muka dengan muka…
    MANAKAH YANG BENAR..???

    Pantaskah kitab suci mengandung ayat2 yang berselisih….???

    B (semuil yang ke II psl 8 ayt 9,10)
    “ bermula maka setelah kedengaranlah kabar kepada TOI, raja hamat mengatakan daud sudah mengalahkan segenap balatentara hadar ezar, disuruhlah TOI akan anaknya Yoram menghadap raja daud akan bertanyakan selamat baginda …………………”

    Menurut ayat ini raja hamat adalah TOI
    Dan anaknya bernama YORAM,,

    (tawarich yang pertama psl 18 ayt 9)
    “hatta apabila kedengarlah kabarkepada TOHU raja hamat mengatakan daud sudah mengalahkan segenap balatentara hadar ezar raja zaba itu disuruhlah hadoram puteranya pergi menghadap baginda………………..

    Nah perhatikan…
    Disatu ayat menyebutkan raja hamat adalah toi dan anaknya yoram tapi dilain ayat mengatakan raja hamat adalah tohu dan anaknya hadoram…
    MANAKAH YANG BENAR…????

    Mungkin kalian anggap itu cuman perselisihan kecil saja…
    Tapi kalau itu kesalahan manusia tentu kita tidak keberatan, tapi itu dalah kesalahan wahyu tuhan…
    Sekiranya salah cetak mesti ada keterangan dalam buku trsebut….

    C (semuil ke II psl 1 ayt 8)
    “ maka dari dalam batach dan dari dalam berotai dua buah negeri hadar ezar diambilnya akan raja daud akan banyak tembaga”

    (tawarich yang pertama psl 18 ayt 8)
    Maka dari dalam tibchat dan dari Chun, negeri hadar ezar itu diambil daud akan banyak tembaga”

    Perhatikan…..
    Di satu ayat dua tempat yang di ambil tembaganya adalah betach dan berotai…
    Di ayat yang lain menyebut tibchat dan chun..
    MAKANAKH YANG BENAR…??????

    D (kitab raja2 yang kedua psl 8 ayt 26 )

    “adapun umur raja ahazia pada masa ia naik raja itu dua likur tahun maka kerajaanlah dia diyerusalem setahun lamanya adapun nama bunda baginda itu atalia anak omri orang israel..

    (tawarich ke II psl 22 ayt 12)
    “adapun umur raja ahazia pada masa ia naik raja itu empat puluh dua tahun maka kerajaanlah dia diyerusalem setahun lamanya adapun nama bunda baginda itu atalia anak omri orang israel..

    Perhatikan….
    Dua ayat ini berbeda…
    Manakah umur raja ahazia ketika naik raja yang benar…
    22 tahun (dua likur) atw 42 th…?????
    MANAKAH YANG BENAR…???

    E (kitab raja2 II psl 24 ayt 8)
    Bermula maka umur jojachin pada masa ia naik raja itu delapan belas tahun, maka kerajaanlah ia diyerusalem tiga tahun lamanaya dan nama bunda baginda itu nehusta anak elimantan dari yerusalem..”

    (tawarich yang kedua psl 36 ayt 9)

    Bermula maka umur jehojachin pada masa ia naik raja itu delapan belas tahun, tiga bulan dan sepuluh hari lamanya maka diperbuatnya barang jahat kpd pemandangan tuhan…

    Perhatikan ..
    Ayt yang satu menyebut jojachin… dan selama 3 th
    Ayat yang lainy lagi menyebut jehohachin dan selama 3 bln 10 hr..
    MANAKAH YANG BENAR…????

    F.(kitab saul yang kedua psl 23 ayt 8)
    “bermula maka inilah nama segala pahlawan yang pads Daud josech besjebet bin tachkimoni kepala segala penghuliu iapun bergelar penyucukdan penikam lembing sebab ditikamnya akan kedelapan ratus orang dalam sekali berperang”

    (tawarich prtama psl 11 ayt 11)
    “bermula maka inilah nama segala pahlawan yang pads Daud itu jaxoban bin hachmoni kepala orang tiga puluh yang berlayamkan lembingnya kepada orang tiga ratus ditikamnya akan mereka itu sekalian dalam sekali perang”

    Pahlawannya josech besjebet bin tachkimoni atw jaxoban bin hachmoni..
    Skali tikam 800 atw 300 orng…???

    G (semuil psl 10 ayt 18)
    Tetapi kemudian latrilah segala orng syam itu dari hadapan orng israel maka pada orng syam itu dibinasakan daud 700 buah rata dan 40 000 orng brkuda tambahan pula dikalakannya sobach panglima perang mereka…………..

    Tawarich yang pertama psl 19 ayt 18..
    maka latrilah segala orng syam itu dari hadapan orng israel maka pada orng syam itu dibinasakan daud 700 buah rata dan 40 000 orng berjalan kaki tambahan pula dikalakannya sofach panglima perang mereka…………..

    pertanyaannya,..
    40 000 orng berkuda ap berjalan kaki….??
    Panglimanya sobach atw sofach..?????

    H.(semuil psl 14 ayt 1)
    Bermula maka kembali pula berbangkitlah murka tuhan akan orng israel diajaknya daud akan lawan mereka itu : bilanglah olehmu akan orng israel dan akakn orng jehuda……

    Tawarich yng pertama psl 21 ayt 1
    Sebermula maka pada masa itu berbangkitlah syetan akan celaka orng israel diajaknya daud supaya dia membilang ornfg israel…

    Perhatikan..
    Disatu ayat yang nmengajak daud adalah tuhan…
    Diayat yang lain menyebut syetan..
    MANAKAH YANG BENAR…???

    Sudah cukup yach..
    Cape nich ngetiknya…
    Heeee…

    Saya harap jawaban kalian bikin saya tertarik supaya kita bisa melanjutkan dialog seperti ini lagi…

    Terima kasih…

    Buat mas rinaldo…
    Bsk kan libur Klo mo gabung nongkrong..
    kita ada dikemang nich…
    piss 4 all…

    • penuai berkata:

      Buat mas penuai… suku maya yang seperti apa….
      Tidak ada yang bisa menyaingi ilmu Allah karena Allah Maha Mengetahui….
      Buat mas rinaldo… saya ga kul nich… maklum ga ada dana… hee,,,,

      Ilmu apa maksud anda ????…..anda sendiri yang mengatakan bahwa kitabnya allah anda yang terdahulu telah dipalsukan…lalu dimana letak kemahakuasaannya yang selalu anda bangga2kan dan dengung2kan ???!!!…dari kemarin belum satupun pertanyaan saya anda jawab Mas Zhou Han. Dimana buktinya bahwa ilmu allah anda itu tidak ada yang bisa menyaingi klo menjaga firmannya sendiri ngak mampu ??!!!. Kontradiksi sekali jawaban anda. Tolong beri saya jawaban yang lebih masuk akal…..

      Saya kelompokan aja yach…
      1. MAKSUD AYAT DALAM BIBEL…

      A. “Bukan setiap orang yang memanggilku Tuhan Tuhan akan masuk kedalam surga melainkan dia yang melakukan kehendak Bapakku di Surga (Hukum Allah dalam Taurat). (Matius 7:21)

      B. “maka kristus sudah menebus kita dari kutukan tarot dengan menjadi satu kutuk karena kita, karena ada tersurat : “bahwa terkutuklah tiap-tiap orang yang tergantung pada kayu”

      C. (ibrani psl 4 ayt 39)
      “maka sekarang ketahuilah dan perhatikan baik baik, bahwa tuhan itulah Allah,
      baik di langit yang di atas, baik di bumi yang dibawah, dan kecuali ia tiada lain
      lagi.”

      Tolong jelaskan kepada saya maksud ayat di atas…
      Oleh karena sodara penuai belum juga merespon ayat tersebut….

      MAs Zhou han sepertinya yang ndak respon itu anda dech, saya udah kasih jawabannya tapi pertanyaannya teruss di ulang2….Seluruh ayat diatas benar dan ndak ada yang salah….tapi penafsiran andalah yang salah….untuk bisa mengerti ayat tersebut kamu harus kenal dulu siapa itu Yesus, apa tujuan Yesus menjadi manusia dan apa maksud dari penebusan. Saya sudah kasih link download mengenai arti penebusan, tapi sepertinya Mas Zhou Han ndak ada respon mengenai artikel itu…Kimiawi darah.doc nahh silahkan dipamahi dulu, klo dah ngerti ayat di atas pasti dechh bisa di jawab sendiri. (bukan mo ngeles lho)…. 🙂
      Anda semua menganggap yesus bersatu dengan tuhan…
      Begitu kan…
      Dan agama kristen katanya atril memang lebih dulu nongol…
      Itu benar…
      Dan agama islam itu adalah penyempurna dari yang terdahulu…
      Dan itu benar…

      Pemahaman yang salah sobat, bukan Yesus bersatu dengan TUHAN..tetapi Yesus adalah TUHAN itu sendiri. Penyempurna dari yang terdahulu ???!!!!, wahhh tambah kontradiksi nichh….katanya dah palsu, masak yang palsu mo disempurnakan……???!!!! lagipula TUHAN itukan sempurna…artinya firmanNya juga dari dulu sampai sekarang adalah sempurna, kok mesti disempurnakan lagi ???!!! tambah kontradiksi nichhh…masak TUHAN merevisi kitabNya, katanya mahakuasa ???!!! kayak manusia dong jadinya…ada cetakan I, cetakan ke II, ke III dst…ada istilah edisi yang telah disempurnakan..????!!!! wahhh tambah aneh saja jawabannya Mas Zhou Han.

      Dan Allah dengan yesus duluan Allah juga benar kan…???
      Nah…
      Anda semua bayangkan….
      Dunia ini tadinya ga ada dan menjadi ada itu adalah ciptaan tuhan… Benar..??
      Semua mahluk yang ada di dunia ini adalah ciptaan Allah … benar…???
      Dan yesus apakah bukan ciptaan Allah….??
      Knp kalian ga menyembah yang menciptakan yesus….

      Sobat2 kelihatan sekali anda memang ngak kenal ama Yesus, tapi tak apa2..bukan anda yang pertama sekali menanyakan apakah Yesus itu TUHAN atau tidak…bahkan orang Yahudi yang hidup pada zaman Yesus pun mempertanyakan hal ini lansung padaNya…jadi kurang lebih mirip dengan Mas Zhou HAn.
      (John 10:24-25 [ITB])
      Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: “Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami.”

      Yesus menjawab mereka: “Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,…

      Ada waktu berkata-kata, ada waktu bekerja,..
      Ada waktu berjanji, ada waktu untuk penggenapan…

      Dan ketika semuanya sudah terjadi, masih juga tidak bisa menerima kenyataan, realita Firman…
      maka “penggenapan” akan selalu dilihat dari penjara-penjara kokoh, kebebalan, kekerasan hati…

      Sering juga terjadi seperti itu sampai sekarang, teriaknya:
      1. “Jika Yesus adalah Mesias, TUHAN Yang menjadi manusia, mengapa Ia tidak menyatakannya?”
      2. “Jika Yesus adalah Mesias, TUHAN yang menolong, kenapa saya masih menderita”,
      3. d.l.l..

      kata Yesus,…
      “Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,…

      IA telah memperlihatkan Kuasa dan Kasih Sayang, IA mengerjakan itu semua, sehingga tidak ada lagi teori, perkataan, ide dan imaginasi yang menentangnya, sebab semua sudah terjadi… bahwa IA telah menunjukkan Siapa DIA….dari semua pekerjaan yang Ia lakukan…

      Nahhh..jawaban saya juga sama seperi jawaban Yesus, aku telah menberitakannya kepada Mas Zhou Han tetapi Mas zhou Han tetap tidak percaya kepada Yesus, bahkan saya sarankan untuk mencari langsung pada Yesus tapi tetap ngak mau..ya sudahlah…biarkan pekerjaan TUHAN yang menjadi saksi buat anda…..

      Perhatikan..
      Disatu ayat yang nmengajak daud adalah tuhan…
      Diayat yang lain menyebut syetan..
      MANAKAH YANG BENAR…???

      Sudah cukup yach..
      Cape nich ngetiknya…
      Heeee…

      Saya harap jawaban kalian bikin saya tertarik supaya kita bisa melanjutkan dialog seperti ini lagi…
      Hmmm…yang ini lagi pertanyaannya diulang2…khan sudah saya kasih link jawabannya….(soalnya saya juga malas ngetiknya) kok ndak direspon dan ditanya2 terus Mas Zhou Han. Nichhh saya kasih link lagi…
      berikut beberapa list (web), yang menjelaskan tentang 101 penjelasan tentang 101 kontradiksi (sekali lagi disebut kontradiksi):

      sarapanpagi.org
      debate.org.uk
      scribd.com

      atau coba ke theword.gr
      instal The Wordnya… setelah itu…
      klik kanan di sini download lalu klik Save Link As…setelah download selesai rubah ekstensinya jadi jpg ke zip, lalu ekstrak dan simpan di :C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\The Word\Books
      buka Theword, maka Anda telah memiliki modul 101 Kontradiksi Alkitab yang terjawab

      Makasih buat kunjungannya.
      GBU

    • rama berkata:

      salam hangat, untuk kita semua yg ingin mencari kebenaran yang sejati……
      saya baru punya komputer yg terhubung dengan internet

      agama saya di ktp kristen
      sejak kecil di ajak ortu ke gereja.
      ya tp hanya sebatas rutinitas dan kebiasaan saja

      tapi sejak saya membaca artikel ini atau https://penuai.wordpress.com/2010/05/24/awas-nabi-palsu/ . saya terberkati
      dan saya menerima Yesus = Tuhan dan juruslamat dalam hidup saya.
      saya senang membaca komentar dari teman2 apalagi mereka menggunaka Alkitab sebagai dasar pertanyaan2 yg ada.
      jujur saya malu sebagai orang kristen, mereka lebih banyak membaca alkitab dan mengkritisi semua ayat 2 yg ada.

      saya percaya ini jalan Tuhan untuk mereka dan saya dalam lebih lagi mencari jalan kebenaran

      rama, GBU

  24. jo berkata:

    Fffiiuuuhhhhh!!!! masih gini2 aja… Udahlah teman2 yg lain..
    ribet amat ngurusin keyakinan org lain. Islam mengajarkan untuk mengingatkan. Klo udah diingatan tp msh sesat. Ya urusan dia dengan Allah kelak.
    Mungkin teman2 muslim tidak bermaksud memaksakan keyakinan, tp lebih menjawab dan menyampaikan kebenaran Islam dan Al Quran. Tp mungkin cukup disitu saja. Biar mereka yg memahami kebenaran Islam dan Al Quran dgn sendirinya.
    Karena sudah terbukti. Kaum non muslim selalu ngeyel dan mengelak. So? Yg menghakimi mereka kan Allah. Orang yg Rugi kan mereka.
    Kita perbaiki iman kita saja.
    Yang pasti kita semua tahu Kebenaran Islam dan Al Quran.
    Semua pertanyaan Manusia ada di Al Quran. Nggak pakai bertentangan, nggak pakai mbulet dan ngeyel. Klo nggak percaya, buktikan sendiri. Dan temukan jawaban pertanyaanmu di Al Quran.
    Islam adalah sebaik2nya ajaran. Mengenai Makhluk hidup, Alam Semesta, Alam roh, sesama makhluk hidup, Lawan jenis, sosial, ilmu pengetahuan.
    Dan sy Yakin, Tidak Ada yg Sebaik dan Selengkap Al Quran. Karena Dia adalah Pelengkap dr semuanya.
    Buktikan!!!
    KARENA ISLAM DAN AL QURAN ADALAH KEBENARAN SESUNGGUHNYA.
    (tak perlu malu mengakuinya, karena Allah selalu menerima Tobat manusia).

    ALLAHU AKHBAR !!!

  25. atriel berkata:

    @ ZHOU HAN:

    Sya mengerti maksud bapak atas pertanyan tsb, dan saya malas untuk saat ini membalasnya.

    tp saya mau bilang thanx berat ke bapak ZHOU HAN, soalnya karena pertanyaan2 bapak, iman saya kepada KRISTUS makin kuat pak.. karena, apa yang diperdebatkan orang orang non kristen rupanya semuanya telah TUHAN jawab melalui FirmanNya. yaitu alkitab

    @ JO
    haha.. iya pak, memang hal itu juga ada dialkitab, dimana kami diajarkan kristus sebagai orang kristen hanya menyampaikan kabar baik saja, sedangkan yang bekerja lebih dalam adalah RohKudus.

    semoga hati bapak bapak bisa dijamah RohKudus.amen

    SHALOM…

  26. Rinaldo berkata:

    @ ZHOU HAN
    kangen? haha.. ada ada aja,,,
    pak-mas-ZhouHan (hahaha..saya bingung manggilnya)
    itu ayat2nya yang bapak bilang bertentangan itu konteksnya beda2 pak..
    jadi nggak bisa disamain, kan nggak mungkin dong Tuhan bilang berkali2 diulang ulang (pikun) dengan maksud yang sama (walaupun ada beberapa, untuk penegasan)

    saya setuju sama mas Atriel.. kok saya malah bertumbuh iman saya ya..haha
    smangat mas..

    boleh tuh mas Zhou han.heheh.. tp nongkrongnya ngapain nih?haha
    kalo berdebat agama saya tidak bisa, karena saya memilih lebih baik pandai menjalani firman Tuhan dibandingkan pandai berdebat soal agama..hehe

    jujur mas, saya ini bukan orang kristen, tapi saya memilih buat jadi pengikut Kristus karena didasari iman percaya saya.. jadi saya nggak akan bawa atribut keagamaan kristen.

    tapi kalo nongkrongnya ngajakin makan ato nonton gratis ya saya nggak nolak lah.hehehe

    kebetulan saya ada komunitas main futsal .. suka ngga? kalo suka ksana aja..gmana?

    kalo boleh minta emailnya mas zhou han, titipin ke pak penabur bole ya??
    nanti pak penabur kalo berkenan kirimin ke saya. biar private.hehe

    SMANGAT MAS ZHOU HAN..

    @ PENABUR: SMANGAT PAk

    (saya disini kaya cheerleader.. cuma ngasi semangat doang kayanya.hahahah)

  27. jo berkata:

    Baiklah kalaau begitu.
    Tapi tolong….
    Klo iman kalian kepada yesus semakin bertambah, Ikuti dan Lakukan Semua ajaran yesus. Bukan Paulus, dkk.
    Karena setelah pembicaraan iman kalian tentang yesus dan roh kudus, Terkesan dan Sangat Nampak Konyol melihat apa yg kalian jalani Sangat Bertentangan dgn Semua Ajaran yesus. Well, di islam orang yg munafik, Hukumannya adalah neraka yg terdalam. Nggak tau klo ajaran lain.
    Karena di dalam islam, yg menyelamatkan kita adalah diri kita sendiri, bukan orang lain atau Allah itu sendiri. Tp amal dan perbutaan kita di dunia. Itu kenapa Tuhan memberi kita akal dan fikiran serta iman. Dan itu yg membedakan kita dgn binatang.
    Tidak ada Penyelamat. Melainkan Seorang utusan dr Allah. Supaya manusia punya pedoman.Atau seseorang yg bisa dijadikan contoh. Agar mengikuti perintah dan Menjahui laranganNya.

    Klo mengaku Ber-iman? Buktikan imanmu pada apa yg kmu imani.
    Dengan mengikuti ajarannya.
    Bukan membuktikan Kemunafikan.
    Dengan menjalankan ajaran pengikutnya.

    Cam kan itu wahai yg mengaku ber-iman pada yesus sebagai Tuhan.

    Ass,

    • penuai berkata:

      Karena setelah pembicaraan iman kalian tentang yesus dan roh kudus, Terkesan dan Sangat Nampak Konyol melihat apa yg kalian jalani Sangat Bertentangan dgn Semua Ajaran yesus.
      Apanya yang konyol sobat ???, karena kami berbicara mengenai Roh Kudus kepada anda, dan anda tidak mengerti anda lalu bilang konyol…..kalau saya tidak salah kitab andapun mengakui bahwa Roh Kudus itu ada, tetapi sesembahan anda tidak memberikan ilmu sedikitpun mengenai Roh Kudus kepada anda…(ini saya ketahui dari hasil cakap2 dengan teman2 golongan anda yang mampir ke blog saya). Nahhh…sekarang saya mau tanya, kitab anda klo gitu kitab konyol juga donk…soalnya di dalamnya ada juga cerita mengenai Roh Kudus ???!!!!.

      Well, di islam orang yg munafik, Hukumannya adalah neraka yg terdalam. Nggak tau klo ajaran lain.
      Kenapa anda harus mengancam2 dengan neraka ???!!!!, lihatah dirimu sendiri, jangan2 anda ter masuk salah satu orang yang munafik sehingga kata2 anda ternyata menunjuk anda sendiri. Anda mencari2 kesalahan ajaran orang lain, padahal ajaran agama anda sendiripun belum tentu anda kuasai…..terlihat dari komentar anda yang sering kata kasar dan kotor !!!!!…..Munafik !!!!!…anda klaim kitab anda asli dan benar……dan mengoreksi kitab lain……Baiklah, anda mengatakan bahwa kitab anda terjaga keasliannya, karena hanya satu bahasa (tentu saja bahasa Arab)…artinya untuk mengerti kitab anda, maka anda juga harus mengerti Bahasa Arab (bukan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia, karena bisa saja terjadi kesalahan terjemahan)…..Jawab pertanyaan saya. Apakah anda tahu Bahasa Arab ???? !!!!!……Apakah anda sudah pernah membaca dan mengerti isi kitab anda (tentunya dalam Bahasa Arab) sampai selesai ???!!!…..Kalau “Ya”, maka anda adalah orang paling MUNAFIKK !!!!! karena anda tau bahwa di kitab anda memuliakan Isa, tetapi supaya menang berdebat anda malah menjelekkan Yesus. Kalau ternyata “TIDAK” anda adalah orang yang lebih MUNAFIK lagiii….seperti istilah peribahasa…”Kuman di seberang lautan engkau dapat melihatnya, tetapi gajah di pelupuk matamu tidak engkau lihat”. Anda koreksi kitab orang lain, padahal kitab anda sendiri tidak anda pahami….MUNAFIKKK itu namanya…!!!!!

      Karena di dalam islam, yg menyelamatkan kita adalah diri kita sendiri, bukan orang lain atau Allah itu sendiri. Tp amal dan perbutaan kita di dunia.
      Silahkan saja sobat, kalau anda merasa sanggup untuk masuk ke dalam rumahNya TUHAN dengan tenaga sendiri tidak apa2…ndak ada yang melarang. Tetapi sebelum terburu2 untuk berpikir masuk ke rumahNya TUHAN yang kudus, saya tantang anda satu hal.

      Cobalah untuk masuk ke rumahnya Pak SBY atau mungkin Gedung Putihnya Obama, tentu saja dengan embel2 “saya sanggup kok menyelamatkan diri saya sendiri”, “saya hebat kok bisa masuk ke Gedung Putih, gak perlu harus di bantu ama pak mentri, atau mungkin di undang oleh Obama sendiri, saya khan bayar pajak tiap tahun, baik, rajin beribadah dll”, ndak usah pakek nanya….belum sampe di tengah jalan anda sudah di tembak mati ama sniper yang menjaga Istana Merdeka atau Gedung Putih. Nahh…boro2 anda mau masuk ke rumahNya TUHAN yang Maha…segala….Rumahnya SBY aja anda ngak bakalan sanggup tembus.

      Itu kenapa Tuhan memberi kita akal dan fikiran serta iman. Dan itu yg membedakan kita dgn binatang.
      Hmmm…membedakan manusia dengan binatang ?, emang apa beda manusia dengan binatang ? coba anda jawab ???!!!! saya sendiri mengatakan tidak ada bedanya, bahkan saat ini manusia lebih parah dari binatang……Yang mmbedakan manusia dengan binatang adalah kasih karunia TUHAN saja yang menganugrahkan RohNya kepada manusia yang tidak sombong dan mau meminta dan merendahkan diri di hadapanNya.

      Tidak ada Penyelamat. Melainkan Seorang utusan dr Allah. Supaya manusia punya pedoman.Atau seseorang yg bisa dijadikan contoh. Agar mengikuti perintah dan Menjahui laranganNya.
      Orang yang bisa dijadikan contoh ????!!!!…sobat2…standart TUHAN bagi manusia itu cuman satu…apa itu ? standarnya adalah TUHAN sendiri, bukan nabi, bukan rasul dsb. Standar yang TUHAN berikan bagi manusia itu bukan BAIK tapi KUDUS…Ingat, pada masa penciptaan manusia pertama TUHAN menjadi manusia segambar dan secitra dengan Dia. Jadi standarnya adalah TUHAN sendiri. Itulah mengapa di sebut dengan segambar……..

      GBU

      • jo berkata:

        * apanya yg konyol?
        klaupun ada, tidak ada kata2 untuk meng imani roh kudus.
        kalian? sudah disuruh mengimani, tp nggak ada yg menjalankan. skrh siapa yg konyol??

        *anda yg bilang isa? anda percaya nabi isa atau yesus? yg jelas dong?
        ntar dibilang munafik keki..
        sekali lg! sy tidak menjelek2an yesus.
        sy bilang! klo lo ngeyel meng-imani dia sebagai tuhan.
        KENAPA SEMUA UMAT KRISTEN TERMASUK LO, NGGAK ADA YG MENJALANKAN PERINTAH DIA??!!!???
        MALAH MENGIKUTI AJARAN PAULUS DKK.
        KENAPA??!!!
        MANG YG NYELAMETIN LO SI PAULUS?
        JALAN AJA SUSAH..
        hahahahaha….
        masih nggak nyadar ma Kemunafikan Kalian ?????

        *WOOIIII!!!!! apa hubungannya ma rmh SBY??
        Konyol bgt nih org… hahahaha… kehabisan kreatif bu….
        emang malaikat kepercayaan kristen bawa sniper?
        ahahahah… kocak jg…..
        yah klo mengikuti perintah dan menjauhi laranganNya, Allah menjanjikan surga.
        yg janjiin Allah sndiri malah..
        yesus aja minta tolong ma Allah.
        Iget waktu dia mau mati disalib kan?
        Eli..Eli…(yah gt deh…) pointnya minta diselametin. Wajar.. Nabi…
        eh nabinya di Tuhanin..

        *Sok puitis bgt… Sering jd kornab pelecehan yahh???
        hehehehe ampe pesimis bgt, nyamain diri sendiri sbg manusia sama binatang. Pantesan…
        Di kitan situ nggak diajarin yahh tentang manusia?
        kasihan..

        *wahh… baca sama makan sama2 keselek..
        baca lagi dong…
        Siapa yg nyamain Nabi sama Tuhan??
        baca dong bu yg enak… buru2 amat…
        hahahahaha……

      • penuai berkata:

        *anda yg bilang isa? anda percaya nabi isa atau yesus? yg jelas dong?
        ntar dibilang munafik keki..

        Heheh…sob, yang klaim Isa itu sama dengan Yesus khan golongan anda, saya ngak kenal siapa itu Isa, yang saya kenal itu Yesus, saya cuma merasa lucu aja klo ternyata Isa dalam kitab anda di hormati sebagai nabi, namun ketika berdebat golongan anda malah menjelek2kan Yesus jadi kelihatan ngak sinkron kayaknya. Lhaa..pertanyaan saya ndak dijawab2 sama seperti saudara Zhou Han nichhh nuntut jawaban terus…giliran saya tanya ngak di jawab2…Anda tau bahasa Arab tidak ???
        *WOOIIII!!!!! apa hubungannya ma rmh SBY??
        Konyol bgt nih org… hahahaha… kehabisan kreatif bu….
        emang malaikat kepercayaan kristen bawa sniper?
        ahahahah… kocak jg…..

        Yachh..katanya manusia dikasih akal dan logika, masak di kasih perumpamaan gitu aja sudah bingung…Kesimpulan saya simpel saja, klo untuk masuk ke rumahnya presiden aja anda ndak bisa sembarangan dan memerlukan ijin dari presiden…apalagi mo masuk ke rumahNya TUHAN yang Maha Kudus…??..siapa anda bisa dengan merasa sombong, mengklaim bisa masuk dengan usaha sendiri tanpa perlu izin yang punya rumah ???!!! anda pikir TUHAN itu membutuhkan perbuatan baik, amal dan ibadah anda???!!! ohhhh tidak lahh yauu….Manusia bisa masuk ke dalam rumah TUHAN semuanya murni hanya karena belas kasihan TUHAN. Lagipula berkacalah pada nenek moyang anda Adam, kalau Adam saja manusia pertama yang bergaul akrab dengan TUHAN secara langsung, berhadapan muka dengan muka terusir dari Taman Firdaus hanya karena berbuat 1 dosa saja, lalu siapa anda merasa sombong bisa masuk ke rumahNya TUHAN dengan sesumbar menganggar-1nggarkan amal dan ibadahmu….silahkan hitung dulu dosamu sobat….sebab bagi TUHAN 1 buah dosa saja sudah cukup untuk mengusir manusia dari Taman Firdaus.
        yah klo mengikuti perintah dan menjauhi laranganNya, Allah menjanjikan surga.
        Ohh ya…apa standart baik menurut anda ?……menurut anda apakah anda sudah merasa cukup baik dan layak untuk masuk surga ?…Kebaikan apa yang bisa di banggakan manusia selain daripada dosanya yang segudang ??….boro2 berbuat baik yang ada manusia cenderung menambahi dosanya…lihat saja anda baru nulis komentar saja sudah tergoda untuk berbuat dosa dengan menuliskan kata2 yang kasar…itu baru hal2 kecil sehari hari….klo dikumpul2 yang ada yachhh…dosanya yang lebih banyak daripada amalnya.

        *Sok puitis bgt… Sering jd kornab pelecehan yahh???
        hehehehe ampe pesimis bgt, nyamain diri sendiri sbg manusia sama binatang. Pantesan…
        Di kitan situ nggak diajarin yahh tentang manusia?
        kasihan..

        Kenapa menutup mata sobat ??!!! itu adalah realita, jangan pura2 tidak mengerti dan pura2 sok optimis….nda lihat kasus2 di koran korupsi merajalela ampe triliunan padahal penduduk masih ada yang tidak makan di pinggir jalan, pelakunya adalah orang2 beragama yang diambil sumpah di bawah kitab suci masing2, anak2 menonton hal yang tidak seharusnya di tonton, pergaulan yang tidak beres (saya ungkapkan dengan bahasa yang masih halus, sebab kalau dipaparkan secara vulgar membacanya sajapun sudah terdengar tidak manusiawi)…..lalu !!! itukah yang anda maksudkan dengan standar manusiawi ????!!!! wahh sungguh menyedihkan sekali standar anda sobat….yang begitu masih anda sebut manusiawi !!!!
        *wahh… baca sama makan sama2 keselek..
        baca lagi dong…

        Hahahah…dah saya baca om ngak keselek kok cuma terbatuk aja baca jawabannya.

        GBU

  28. Rony berkata:

    Sedikit menjawab,
    Yang dimaksud dengan pohon ara, adalah umat Israel. Karena mereka sudah tidak berbuah lagi maka mereka dinubuatkan tidak akan pernah berbuah lagi.
    Jika anda pernah mempelajari kitab taurat di Idrael, kalian akan tahu bahwa Israel pernah terpecah menjadi 2. Israel utara dan Israel selatan (Yehuda).
    Mereka ini disebut pohon Ara dan pohgon Anggur.

    Sekarang mengenai nama Nasrani. Oleh karena pada saat itu pengikut Yesus orang Nasaret yang mati disalibkan itu sudah menjadi sangat banyak, maka orang2 menyindir mereka dengan sebutan Nasrani.
    Jadi nama itu adalah nama sindiran, sama seperti nama SBY yang merupakan nama sindiran Mega untuk Susilo Bambang Yudoyono, tetapi karena sudah kandung populer maka sampai sekarang, bahkan hingga keluar negeri, mereka memanggil presiden kita SBY.

    Permasalahan BAPA, PUTRA dan ROH KUDUS, tidak dapat dijelaskan secara singkat. Ini harus dijelaskan secara detail sejak panggilan bagi Tuhan diberikan pada kitab kejadian, yaitu ELOHIM.
    Tapi supaya singkat, saya jelaskan secara mudah saja buat anak2 TK. Perhatikan manusia, kita yang dibuat serupa segambar seperti Tuhan memiliki 3 unsur, roh, jiwa dan tubuh. Jika kita masuk kedalam dunia ciptaan kita, yang saat ini berupa program2 komputer, maka yang masuk ke dalam hanyalah jiwa kita, alias pengertian kita.
    Setiap kita bermain game perang atau game balap mobil, dan kita mati tertembak, maka kita tidak sungguh2 mati.
    Itulah besarnya kuasa kita atas dunia komputer ciptaan kita.
    Tapi satu pesan saya, jika anda menhina Yesus masih dapat diampuni, tetapi jika anda menghujat Roh Kudus anda tidak akan pernah diampuni.
    Dengan kata lain, anda tidak akan pernah mengerti Yesus sebagai Tuhan. Karena siapa pun yang berkata Yesus adalah Tuhan, berasal dari Roh Kudus.
    Elohim yang kalian jelek2an itu, itulah pencipta alam semesta. Dari dahulu nama Tuhan tidak pernah berubah, namanya tetap sama YAHWEH, juga YESHUA (YAHWEH menyelamatkan/Imanuel-Tuhan beserta kita).
    Bagaimana nama Tuhan yang sama bisa berubah menjadi Allah di dalam al quran?

    • jo berkata:

      Bagaimana nama Tuhan yang sama bisa berubah menjadi Allah di dalam al quran?
      sebagai umat muslim gw massih males jawab.
      lo tanya aja dulu sama pendetamu, atau org yg nulis buku lalu di bilang al kitab.
      kenapaa di alkitab ada nama Allah. napa nggak yahwew apalah wewe gobel jg whatever…??
      penuai jelasin dong.. bingung nih ajaran mana lg nih..
      bikin nggak kompak org kristen aje…
      ber-iman maa siapa nih yesus pa roh kardus?
      ayoo yg kompak…. Kayak islam dong dr dulu ampe skrg, dmn2 kompak…
      nih nggak nyindir yahh..
      ntar dianggap agama baru lagi…
      jiaaahhhh kayak asal usul nasrani dong. hasil sindiran. kreatiff bgt yahh…
      makanya kesininya pada nggak jelas. pada munak semua… udah gt kagak nyadar lg. satu dunia pula.
      ogah ahh…
      hehehehe……

  29. Zhou Han berkata:

    wew..
    @ rinaldo…
    tentu noingkrong makan n ngobrol..
    ga pke ngobrol agama…
    saya juga males ngomongin kepercayaan kalian…
    fotsal…
    ia saya tiap minggu ke 2 dan ke empat di belakang ambasador maennya…
    dateng aj tiap jm 8 klo mo gabung…

    nich mas penuai…
    sdaya tertarik dengan kata2 anda kalau ajaran kalian itu katanya sempurna n nabi Muhammad SAW kalian anggap nabi palsu…

    begini…
    anda seharusnya kalau membaca biographi nabi Muhammad SAW jangan dari barat,…
    knp…
    karena yang menulis biographi trsebut pasti orng yang ga suka dengan nabi Muhammad SAW.. dan isinya dsaya jamin tidak sesuai dengan yang sebenrnya…

    dan sekiranya kalian anggap Nabi Muhammad SAW adalah nabi palsu…
    itu terserah kalian… kita buktikan saja kelak di akhirat..

    ok..
    begini…
    atas dasar apakah kalian menganggap nabi Muhammad SAW adalah nabi palsu…
    tentu kalau yang namanya nabi palsu pasti ajarannya akan melenceng dari akidah dan kebenaran serta jauh dari norma2 kehidupan…

    dan lagi untuk apa nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk menyembah hanya kepada Allah SWT yang jelas2 pemilik sekaligus pencipta alam semesta ini…
    mengapa tidak dia ajarkan supaya menyembah diri sendiri…

    dan lagi…
    ayat2 Al Qur’an yang di turunkan kepada nabi Muhammad SAW itu benar2 suci dan benar dan tidak ada pula yang bertentangan karena Allah sudah menjamin kesucian dan keasliannya sampai kiamat itu datang…

    dan nabi Muhammad SAW ada;ah panutan semua umat manusia oleh karena Beliau selalu mengajarkan semua hal dan tentunya selalu sesuai dengan kitab AL Qur’an…
    semua tindakannya adalah cerminan dari kandungan Al Qur’an…

    dan tentunya sekirannya beliau bukan nabi Allah yang terakhir ga akan bisa mendapat wahyu berupa Al Qur;an… pedoman hidup umat islam…
    anda tau kan kalau nabi Muhammad ga bisa baca dan tulis…
    tentunya kalau beliau ngarang2 tentang suatu ajaran pasti ada kelemahannya dan pasti bertentangan satu dengan yang lain oleh karena bikinan manusia itu pasti tidak ada yang sempurna….

    berbeda dengan ajaran kalian…
    seharusnya kalian mencontoh yesus, membuat yesus jadi panitan kalian n bibel sebagai pedoman hidup kalian…

    tapi kenyataannya kalian sebaliknya oleh karena kalian lebih kemakan sama dogmanya paulus…
    bukannya hidup kalian mengikuti kitab tapi kitab yang disesuaikan dengan anda…

    terakhir…
    satu lagi perlu kalian ketahui…
    yesus itu bilangnya ga cuma adanya nabi palsu…
    MELAINKAN AKAN ADANYA NABI TERAKHIR SETELAH DIA DAN SAAT ITU PULA AKAN BANYAK NABI PALSU….

    dan selanjutnya terserah saudara semua…
    saya ga mengajak kalian meninggalkan ajaran kalian…
    tapi saya cuma greget sama dogma kalian… yang lebih dipentingkan…

    ……dan nabi Isa AS akan kembali kebumi untuk menyelamatkan umat manusia, membunuh babi dan mematahkan salib>>

    so…
    terserah anda semua…
    kita buktikan saja di akherat…
    kalian akan ketemu yesus apa ketemu Allah SWT yang sudah menciptakan yesus…
    di alam kubur kalian akan ditanyain siapa tuhanmu n nabimu…
    apa…
    apakah anda kenal yesus…?????

    • jo berkata:

      Ngomong doang kenal bro…
      kelakuan mah somsek ama yesus…
      hehehehehehehe……….

    • penuai berkata:

      nich mas penuai…
      sdaya tertarik dengan kata2 anda kalau ajaran kalian itu katanya sempurna n nabi Muhammad SAW kalian anggap nabi palsu…
      begini…
      anda seharusnya kalau membaca biographi nabi Muhammad SAW jangan dari barat,…
      knp…
      karena yang menulis biographi trsebut pasti orng yang ga suka dengan nabi Muhammad SAW.. dan isinya dsaya jamin tidak sesuai dengan yang sebenrnya…
      dan sekiranya kalian anggap Nabi Muhammad SAW adalah nabi palsu…
      itu terserah kalian… kita buktikan saja kelak di akhirat..
      ok..

      Maaf sobat sepertinya anda salah sangka, artikel saya ini “AWAS !!! NABI PALSU !!!” bukan saya tujukan untuk agama tertentu apalagi nabi anda…artikel ini murni saya tujukan kepada umat Kristen untuk berhati2 terhadap pengajar2 palsu yang menyusup ke dalam Gereja untuk mengambil keuntungan dari Jemaat atas nama Injil dan TUHAN. Contoh kasusnya dalam agama anda seperti kasus Lia Eden dsb.

      Saya pribadi tidak pernah membeda2kan agama apapun bahkan pemuja berhala sekalipun, karena saya percaya bahwa setiap agama, agama apapun itu selalu mengajarkan kebaikan termasuk Nabi anda Muhammadpun mengajarkan yang baik. Saya cuma ingin menyampaikan bahwa masalah selamat itu bukan hanya sekedar urusan BAIK tetapi KUDUS, dan satu2nya jalan supaya bisa KUDUS hanya melalui darah Yesus.

      Thanx GBU

      • rama berkata:

        Hallo Penuai….
        saya berdoa unutk kita semua dalam nama Tuhan Kita Yesus Kristus.
        untuk Blog ini dan menjadi berkat bagi mereka.
        amin

  30. Rinaldo berkata:

    ah..udahan ah.. maennya ngatah ngatahin agama.. saya jadi males..
    orang saya aja ga ngatah ngatahin agama kalian kok..

    yang penting saya memahami dan mengimani kepercayaan saya..

  31. jo berkata:

    @parhobass:

    lho? org kristen kok nanya muslim? nggak ber iman yah?? hehehehe….
    jadi sy jawab beberapa yg tahu yahh… dijamin bukan ajaran paulus, dkk..
    hahahaha….

    1. Nabi Isa a.s. Menyuruh menyembah cuma pada ALLAH sahaja
    —-> Gereja ajarkan “Tuhan” bapak, “Tuhan” anak & “Tuhan” roh
    2. Nabi Isa a.s. Tidak pernah menyuruh orang menyembah dirinya
    —-> Gereja ajarkan menyembah Jesus
    3. Nabi Isa a.s. mengajarkan Syahadat
    —-> Gereja ajarkan baptis “Tuhan” bapak, “Tuhan” anak & “Tuhan” roh
    4. Nabi Isa a.s. mengajarkan shalat dengan sujud setiap hari
    —-> Gereja ajarkan 1 minggu 1x tanpa sujud
    5. Nabi Isa a.s. mengajarkan hadap kiblat
    —-> Gereja ajarkan menyanyi nyanyi
    6. Nabi Isa a.s. mengajarkan berwudhu dahulu sebelum shalat
    —-> Gereja menghapus wudhu, padahal ayatnya jelas
    7. Nabi Isa a.s. mengajarkan buka kasut/alas kaki jika masuk rumah ibadah
    —-> Gereja ajarkan guna kasut masok gereja
    8. Nabi Isa a.s. mengajarkan sunat
    —-> Gereja kata sunat cuma adat, padahal perintah & ancaman jelas
    9. Nabi Isa a.s. mengajarkan berdoa pada ALLAH
    —-> Gereja ajarkan berdoa pada Jesus, Maria, Malaikat, Santo
    10. Nabi Isa a.s. mengajarkan menuruti hukum Taurat
    —-> Gereja ajarkan Taurat tak penting
    11. Nabi Isa a.s. melarang menghapus hukum Taurat setitik kecilpun
    —-> Gereja ajarkan Taurat dihapus
    12. Nabi Isa a.s. mengharamkan semua jenis babi
    —-> Gereja ajarkan makan babi
    13. Nabi Isa a.s. mengajarkan Shalat Tahajjud
    —-> Gereja siang hari sahaja tak pernah, apalagi 1/3 malam terakhir
    14. Nabi Isa a.s. mengajarkan minta ampun cuma pada ALLAH
    —-> Gereja ajarkan minta ampun pada pastor
    15. Nabi Isa a.s. tak pernah ajarkan minta ampun melalui tiang salibnya
    —-> Gereja ajarkan dosa diampuni cuma dengan penyaliban
    16. Nabi Isa a.s. mengajarkan dosa waris itu tak betul
    —-> Gereja ajarkan dosa Nabi Adam diwariskan semua orang
    17. Nabi Isa a.s. mengajarkan jika TUHAN itu cuma 1, yaitu ALLAH
    —-> Gereja ajarkan Tuhan ada 3
    18. Nabi Isa a.s. mengajarkan jika dia cuma utusan ALLAH
    —-> Gereja ajarkan Jesus, Utusan ALLAH, menjadi ALLAH
    19. Nabi Isa a.s. mengajarkan jika dia ialah Nabi bagi bani Israel sahaja
    —-> Gereja ajarkan Jesus untok seluruh dunia
    20. Nabi Isa a.s. & para Nabi terdahulu mengajarkan pelihara janggut
    —-> Gereja menghilangkan ajaran pelihara janggut
    21. Nabi Isa a.s. mengajarkan shalat berjamaah
    —-> Gereja mengajarkan nyanyi berjamaah… ??? ^_^
    22. Nabi Isa a.s. mengajarkan berdzikir & berdoa setelah sujud
    —-> Gereja tak tau apa lagi yg diajarkan…
    23. Nabi Isa a.s. & para Nabi terdahulu melarang minum alcohol
    —-> Gereja jadikan Alcohol itu wajib dalam ibadah perjamuan kudus???
    24. Nabi Isa a.s. a.s. melarang guna patung & gambar dalam beribadah
    —-> Gereja ajarkan sujud didepan patung & berdoa hadap gambar Jesus
    25. Nabi Isa a.s. a.s. ajarkan menyembah ALLAH dalam roh tanpa wujud
    —-> Gereja ajarkan sembah selain ALLAH dalam wujud patung/gambar
    26. Nabi Isa ajarkan yg tahu kiamat cuma Allah sahaja
    —-> Gereja ajarkan Jesus tahu kapan kiamat sebab Jesus Tuhan
    27. Dan banyak hal lainnya…. termasuk yg belum diposting… ^_^

    sebagai org kristen. Mana yg sudah lo jalanin????
    yg mana????

    Apa msh pantas lo bilang percaya dan ber-ijman pada yesus??
    (klo memang ngeyel men-Tuhankan beliau???)

    Nggak usah lo aja deh, seluruh org kristen! Ajaran yesus mana aja yg sudh dijalani????

    • parhobass berkata:

      @Jo

      saya bertanya ajaran YESUS, kenapa Anda menyebut Isa A.S?

      emangnya sama?

    • jo berkata:

      all: tenang… gw jawab ntarr….
      hahahaha…. perasaan klo lihat debat sehat org kristen dan islam, semua pendeta selalu bilang, “…..yesus atau isa mengatakan….”, bla bla bla… eh, ini masih nanya…yesus sama isa itu org yg sama apa enggak.. ck ck ck…
      Gini deh, lo tanya sama ama pendeta lo dulu. Sama apa enggak??? atau ma paulus, klo bisa sih..
      ngeles gak penting “bro/sob/teman”, ngeliatin bego dahh…
      (ngerti gak arti dlm tanda kutip?) susah ketemu bajaj..
      Yes, Isa As is the same person with jesus. or you say YESHUA HAMASIAH.It’s all about name from defferent places.
      And islam said Jesus/yeshua hamsiah/Isa As is a Prophet Not a God.

      mungkin ada pertayaan, yeshua itu siapa?
      lo9 jawab yesus?
      oke.
      Lalu kenapa nggak semua bilang yeshua sebagai Tuhan sekalian aja?
      kenapa ada yg bilang yesus? yeshua?
      so? it’s all about nickname?
      if it is true?
      what kind of Question is that?
      so so Lame…
      Islam is Right!

      okay, ga pake nama isa, lo cek kitab lo, yesus klo nggak salah bilang sunat itu wajib, bahkan dia sendiri sunat. Tapi pengikutnya man?
      Paulus membuat ajaran baru, sunat tidak penting. Apa itu di benarkan oleh yesus?
      termasuk makan Babi dan banyak yg lain.
      kli ngaku ber iman pati tau kan di alkitab lo sendiri?
      mau mengingkari???
      sorry… tp benar kan semua perintah yesus tidak di ikuti, tp malah paulus???
      Use your Heart to Answer what happens mate!
      which one is the True!?
      Islam…

      • parhobass berkata:

        @jo

        ada masalah besar di sini

        Yesus di sebut juga Kristus
        makna Kristus itu sendiri adalah Penyelamat, Juruselamat atau ALLAH itu sendiri, baca Kitab Yesaya sebagai pembuka,…
        bandingkan:

        Yes. 44:6 Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: “Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku

        Yes. 59:20 Dan Ia akan datang sebagai Penebus untuk Sion dan untuk orang-orang Yakub yang bertobat dari pemberontakannya, demikianlah firman TUHAN.

        dengan

        Rm. 11:26 Dengan jalan demikian seluruh Israel akan diselamatkan, seperti ada tertulis: “Dari Sion akan datang Penebus, Ia akan menyingkirkan segala kefasikan dari pada Yakub.

        jadi kalau Anda menyebut Isa Al Masih atau Yesus Kristus, maka ada masalah besar pada Anda, atatu mungkin allah Anda atau mungkin agama Anda, kenapa menyebut Kristus atau Al MAsih tetapi dikatakan hanya nabi?

        sebab Kristus sesuai kutipan di atas adalah… ALLAH PENEBUS, ALLAH PENYELAMAT…

        kalau allah Anda ngotot Isa Al Masih sama dengan Yesus Kristus, maka allah anda telah keliru besar..
        kecuali kalau Isa tidak sama dengan Yesus masih bisa diterima…
        tetapi masih timbul pertanyaan, kenapa ada cerita2 yang mirip? kan gitu?

        kebencian Anda kepada Paulus telah membutakan Anda saya kira, sehingga Anda tidak menyempatkan untuk menyelidiki secara seksama..

      • jo berkata:

        @parhobass: tx untuk penjelasannya,,,

        Yes. 44:6 Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: “Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku????
        *Selain dr pada-Ku bro.. BUKAN Selain Aku. Klo kayak gt baru…
        beda lho melalui dengan langsung @_@

        Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
        1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
        2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
        3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
        4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
        5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
        6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).
        7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
        8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
        9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).

        Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
        Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.

      • parhobass berkata:

        @jo,

        sama sama….

        perhatikan sekali lagi kutipan saya itu,

        TUHAN (di Ibrani disebut ADONAI), adalah satu-satunya ALLAH, dan tidak ada yang lain,..

        nah kalau dikatakan YESUS adalah PENEBUS, berarti TUHAN atau ADONAI itu adalah YESUS itu sendiri, karena tidak ada allah lain selain ALLAH…

        nah timbul pertanyaan, di Alkitab kan banyak ditemukan kenyataan bahwa Yesus adalah manusia,…

        siapapun Kristen di dunia ini baik dulu sekarang dan sampai Maranatha tidak ada yang akan menolak bahwa Yesus pernah menjadi manusia, sebab Yohanes 1:1 sudah berkata bahwa Firman Allah menjadi manusia, namaNYA YESUS….
        termasuk si Paulus yang Anda benci juga mengaku demikian, baca (Rom 9:5) Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaan-Nya sebagai manusia, yang ada di atas segala sesuatu. Ia adalah Allah yang harus dipuji sampai selama-lamanya. Amin!

        pertanyaannya, manusia yang bagaimana?

        nah pernah ngga Anda melakukan reset?

        saya perhatikan kutipan Anda banyak dari Alkitab, pertanyaannya adalah… apakah pernah Anda membaca kutipan perkataan Yesus, (Joh 10:30) Aku dan Bapa adalah satu.”

        jadi kutipan Anda di atas tidak ada salahnya, yang salah adalah… Anda membaca kutipan Alkitab dan menjelaskannya sesuai pandangan Anda atas Isa Almasih, bukan atas pandangan YESUS KRISTUS…

        dan sekali lagi, kalau Anda menyebut Isa Al Masih adalah YESUS Kritus maka Anda harus hati2, karena Kristus artinya Juru Selamat, Raja Penyelamat, dan kitab Yesaya berkata, ADONAI adalah Juruselamat dan tidak ada yang lain….kenapa? karena TUHAN adalah ESA adanya…
        kalau Anda sebut Isa hanya nabi tidak ada yang protes, tetapi kalau ada Al Masih-nya? hmmm sepertinya itu kontradiksi sekali…sehingga sebaiknya untuk kebaikan allah Anda, atau agama Anda atau mungkin Anda sebaiknya Anda memahami bahwa Isa tidak sama dengan YESUS Kristus…karena tidak ada Yang seperti DIA, sebab TUHAN Adalah MAHA ESA…

        salam,

    • rama berkata:

      Trima kasih Kak Jo…
      sy melihat kasih Tuhan Yesus ada dalam diri anda.
      melalui Kak Jo saya mengerti bahwa beda agama dan Kekristenan.

      sekali lagi Trima kasih Tuhan Yesus memberkati anda.

      rama, GBU

  32. Rony berkata:

    Shyalom (Salam Damai Sejahtera)

    Sepertinya memang bung penuai tidak merujuk pada satu nabi tertentu deh. Dia kan hanya menyadur sebuah buku karya Pdt. Gilbert L, yang berdasarkan Injil Matius.
    Dalam bahasa aslinya disebut “prophets”, jadi nabi2. Lagian saat itu nabi anda belum lahir.
    Yang kedua, kalimat aslinya merujuk pada peristiwa akhir zaman. Bukankah sekarang memang banyak orang2 baik di USA, RUSSIA, Jawa Tengah, Jawa Timur atau di penjuru dunia manapun yang mengaku sebagai nabi yang akan datang kembali itu?
    Jadi mengapa anda “SANGAT MARAH” atas judul tulisan di atas?

    Sebagai umat Kristen, kami memperingati orang2 sepelayanan kami. Sama seperti saudara memperingati umat Islam akan Ahmaddiah misalnya.
    Tidak ada yang perlu diperdebatkan, saya kira.

    Tetapi saya juga ingin bertanya, bagaimana mungkin Nabi Isa disamakan dengan Yesus?
    Biarkanlah kami dengan iman kami. Sebab kami berkata Dia Tuhan bukan karena kata orang, tapi kami sendiri merasakan kebaikan dan kemulianaan Tuhan melalui Yesus.
    Saya tidak tau Dia Tuhan atau bukan, tapi saya pernah terkena stroke tahun 2008, dan saya disembuhkan hanya karena memuji nama Yesus, melalui ‘NYANYIAN PUJIAN’ yang kalian hina2 itu.
    Saya kira kalau Yesus bukan Tuhan, pasti saya masih terbaring sebagai orang lumpuh saat ini.
    (Data penyakit termasuk dari RS Mount Elizabeth Singapore)

    Jadi biarkanlah kami dengan iman kami. Sebab sekalipun kami tidak melihat Tuhan, tapi kami tetap percaya. Dan sekarang kami sedang menantikan kedatangan-Nya.
    Terpujilah Yesus, Maranatha. Amin

  33. jo berkata:

    RAHASIA KAUM MISSIONARIS (PARA PENDETA & PASTOR) YANG TAKUT DIKETAHUI OLEH UMATNYA SENDIRI

    BERIKUT INI ADALAH SEBAGIAN INFORMASI YANG SELAMA INI DISEMBUNYIKAN OLEH GEREJA AGAR UMAT KRISTEN / KATHOLIK TIDAK MEMPELAJARI ALKITAB MEREKA SENDIRI SECARA MENDALAM, APALAGI SAMPAI DENGAN MEMBANDINGKAN ANTAR SATU KITAB DENGAN KITAB LAIN, SANGAT DILARANG KERAS.

    ————————————————————————————–
    INDEKS AL-KITAB

    Kitab agama ini adalah milik umat Kristiani, dikenal dengan sebutan Alkitab atau Bibel (Inggris : Bible, Jerman : Bijbel), terdiri dari dua bagian kitab, yaitu Kitab Perjanjian Lama (PL) dan Kitab Perjanjian Baru (PB). Di dalam Perjaniian Lama Tuhan pernah berfirman bahwa orang-oran Israel itu sangat durhaka dan hobi merubah-rubah kitab suci (baca: Kitab Mikha 3:1 – 12 dan Ulangan 31:27). Akibatnya, kitab suci ini menjadi bercampur-baur antara kebenaran ilahi dan kesalahan-kesalahan manusiawi yang ditulis oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

    Maka Alkitab tidak boleh dibaca dengan doktrin yang harus diterima apa adanya bahwa Alkitab itu pasti baik dan benar, karena Tuhan telah mengaruniakan akal budi kepada setiap manusia. Akal budi inilah yang mendatangkan karunia (Amsal 13:15). Tanpa akal budi mengakibatkan kebodohan dan kebinasaan (Amsal 10:21). Gunakanlah akal untuk menguji dan menyaring Alkitab antara ayat-ayat firman Tuhan dan ayat-ayat buatan manusia. Sesuai dengan perintah berikut : “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik” (I Tesalonika 5: 2 1).

    AYAT-AYAT ILLAHI :

    Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas
    1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39).
    2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7:22, Mazmur 86:8).
    3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8:23).
    4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9).
    5. Tauhid Yesus (Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3).

    Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
    1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
    2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
    3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
    4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
    5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
    6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).
    7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
    8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
    9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).

    Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
    Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.

    Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
    Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).

    Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus
    Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.

    Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi.

    Ayat-ayat yang dimaksud adalah :
    1. Ulangan 18:18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.
    2. Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.
    3. Yesaya 29:12, nabi yang tidak bisa membaca.
    4. Yesaya 41:1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
    5. Yesaya 42:1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
    6. Yeremia 28:9, tentang nabi yang membawa damai.
    7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail.
    8. Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.
    9. Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.
    10. Dan lain-lain.

    • jo berkata:

      KLO AYAT2 TERSEBUT DIATAS YG BERASAL DR KITAB UMAT KRISTIAN SALAH, TUNJUKKAN YANG BENAR SEPERTI APA?????

    • rama berkata:

      Wow….
      Waduh kok saya makin merasa ada di surga dg membaca ayat2 Alkitab
      Terima kasih Kak Jo….

      Tuhan Yesus memberkati anda

      salam,

      rama

  34. rony berkata:

    Sangat dimaklumi, anda bodoh dalam mengerti Firman Tuhan, karena anda baru belajar.

    Bukankah alquran isinya sama dengan alkitab? Hanya berbahasa Arab dengan banyak perubahan waktu dan nama.
    Padahal alkitab dan taurat sudah ada jauh sebelum alquran ada.

    Jika benar, ada Tauhit Yesus, lalu mengapa nabi sesudah-Nya istrinya banyak?
    Padahal ajaran Yesus manusia nikah hanya 1 kali?

    Membingungkan bukan?
    Kemungkinan terbesar adalah, Isa dan Yesus dua pribadi yang berbeda, sehingga tidak perlu dibenturkan.

    • jo berkata:

      orang bego bilang bego… hahaha kok lucu yahh..
      ya udah terserah. Terus? lo sunat nggak??
      hahahah…. yesus iya lho…
      lo makan babi nggak??
      yesus ngelarang lho…
      masalah kawin lebih dr satu, haditsnya seperti apa dibaca dulu.. jangan kayak selebaran org kristen, ngasih ayat sepenggal2. kebiasaan gak ilang2,, bikin ajaran sendiri..,,, hehehe maklum….
      masalahnya kan manusianya yg nyeleweng dr hadits.
      asal lo tau, krn gak boleh nikah lg, pada zina semua.
      ini cerita dr temen gw kristen.
      dia gak bisa cerai. jd kawin lg tanpa adanya perceraian. apa namanya? zina goblok! ups! sorry.. Stupid.
      Al Quran adalah kitab penutup.
      jd tau kan artinya bodoh…???

      • penuai berkata:

        Pertanyaan saya ndak dijawab2 Mas Jo…..btw, kitab penutup bagaimana maksud anda Mas Jo ?, jawabannya kok ndak konsekuen….klo kitab sebelumnya sudah dipalsukankan seharusnya bukan kitab penutup tapi kitab pengganti ?!!!!…khan gitu toh ??

        Lha kawan anda yang goblok itu apa hubungannya dengan Kekristenan ???, ngak nyambung sekali…emangnya siapa dia sehingga bisa dijadikan tolak ukur dalam Kekristenan…tolak ukur Kekristenan itu sudah jelas Yesus Kristus, bukan kawan anda itu Mas Jo….

      • jo berkata:

        tanya apa? yg bahasa arab? gw tahu bahasa arab, semua muslim jg tahu..
        lo yg kafir aja tahu bahasa arab.. bego bgt sihh…aduhhh
        iya kitab penutup. dr taurat dst ditutup Al Quran.
        Punya lo apa? buka kitab… orang buatan manusia gt..
        RUU kali tuhh… biar ngikut paulus semua..
        ko disamain… capek dehh.. isinya aja dah nggak jelas..

        emang dia goblok! udah bego! Zina! Kristen lagi.. hahahaha… kurang apes apa coba..
        Sekarang karena dia nggak dibolehin kawin lg, jadi semua kristen nggak boleh cerai?
        terus yg pisah2 itu gmn?
        status tetep nikah, tp masing2 kawin lagi?
        goblok apa bego?!!
        itu kan lebih parahh…

      • penuai berkata:

        Tahu bagaimana maksudnya sobat ??? yang jelas donk..tau membacanya doang, atau tau secara keseluruhan (membaca dan artinya)….

        Oh ya…anda bilang Kitab kami palsu, artinya anda pernah baca yang asli dong ?!!….kita tau uang asli atau palsu karena kita pernah liat yang asli kan ?…pengen juga nichh liat Taurat ama Injil yang asli, Mas Jo bisa kasih liat atau kasih tunjuk yang aslinya ??!!.

        Khan sudah dibilangin Mas Jo, standarnya Yesus…..bukan sahabat anda itu. Tapi klo ada orang mo ikutan goblok seperti sahabat anda itu ya tidak masalah..silahkan saja, tidak ada yang melarang. Ngak jauh beda ama pejabat2 dari golongan anda dan kami, disumpah di bawah kitab suci…kitab suci anda pastilah melarang korupsi dan mencuri ???!!! betul Mas Jo ?…nahh….klo ternyata pejabat2 itu mencuri apa iya kitab suci anda menjadi dipersalahkan karena perbuatan goblok para pejabat itu ??!!!!

        GBU

    • jo berkata:

      AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA :

      Ayat-ayat Porno (cabul)
      1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.
      Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.

      2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
      “….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu …. (ay.22). “…dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay.25.”Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay.26). “engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay.28). “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30). “….engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37).

      3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.

      4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah.

      5. Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.

      6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

      7. Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. “Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

      Ko bisa kayak gini di ikutin…???????
      pantesannn……..

  35. jo berkata:

    Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan
    1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
    2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13).
    3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2).
    4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
    5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya? (Keluaran 24:10).
    6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6).
    7. Tuhan petak umpet dengan Adam? ( Kejadian 3:8-10).
    8. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2).
    9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
    10. Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8).
    11. Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
    12. Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
    13. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
    14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).
    15. Tuhan kelihatan punggungnya-Nya? (Keluaran 3 3: 23).

  36. Trijaya berkata:

    Begini saja. Dibilangin Yesus sama isa lain ngak terima.
    Comot ayat sepotong-sepotong, sekalipun bagi Sang Pencipta tidak ada yang porno, tapi bagi manusia yang pikiran jorok jadi porno, saya tetap mencela anda karena mencomot ayat sepotong-sepotong.

    Lebih mudah dimengerti, Yesus ada di Alkitab, isa ada di alquran
    Yesus mati disalib dan bangkit pada hari yang ketiga sehingga jika Dia sanggup bangkit dari kematian menandakan bahwa Dia TUHAN. Sedangkan isa tidak.

    Yesus menyuruh memberitakan injil, isa tidak.

    Kesimpulannya, isa pasti bukan Yesus.

    Jika monyet memiliki anak, pasti namanya anak monyet.
    Jika manusia, maka anak manusia. Tetapi Tuhan tidak beranak sehingga kalau ada anak Tuhan, berarti Dia berasal dari Tuhan sendiri.
    Mengerti? Jadi Yesus itu Tuhan. Kalau belum ngerti juga ngak pa-pa, yang penting, Yesus jelas bukan isa. Sekalipun ada yang bilang sama, termasuk pendeta, pastor who else, what ever.

    Sekali lagi kami bukan hakim. Sekalipun kamu suka menghakimi, bahkan kamu sampai juga berani menilai dan membatasi kuasa Tuhan, dengan menyatakan bahwa ini tidak mungkin dan itu tidak mungkin Tuhan lakukan, kamu juga bukan hakim.
    Bahkan untuk sesuatu yang kecil yang dilakukan orang, kami tidak mau menghakimi. Itu hak Tuhan. Jadi jangan menghakimi kami lagi.
    Lebih baik kamu ceramah di mesjid, jangan di rumah orang.

    • jo berkata:

      napa lo yg menghakimi dan mengatur Tuhan ttg mana yg porno dan tidak?
      siape lo???
      Tuhan klo berfirman pasti kata2nya indah..
      karena tahu manusia seperti apa.
      lo lihat Al Quran, ada nggak kata2 yg kayak gitu??
      Jauuhhhhhhh…….
      Karena Langsung dr Allah.
      Bukan buatan manusia kayak punya lo…
      Hasilnya yah kayak gitu,,, Mesum!!

      Coba lo kasih baca anak kecil???
      kayak gmn itu bakalan???

      Parah lo semua yahh….
      gitu ngomongin tentang kawin lebih dr satu… haditsnya aja kagak tahu..
      kelakuan oknum, dibilang semuanya sama…
      hahahahaha…
      sama aja…..
      Munafik.

  37. Trijaya berkata:

    Shyalom bagi saudara2 seiman.

    Sekedar pengetahuan, karena bung penuai belum pernah menulis nama Tuhan.
    (Ayo dong, lengkapi dengan nama Tuhan, karena nama Tuhan juga harus dipulihkan menjelang kedatangan-Nya).

    Nama Tuhan di kejadian 1-1, di sebut Elohim (jamak). Di alkitab diterjemahkan menjadi Tuhan (dengan huruf T besar)
    Itu hanya nama panggilan bagi Tuhan, sama seperti presiden, tetapi nama Tuhan nya sendiri belum disebut.

    Kemudian yang diterjemahkan sebagai Allah (dengan huruf A besar) adalah Adonai. Adonai adalah panggilan bagi Tuhan ketika seseorang berdoa.
    Atau pun berbicara secara pribadi dengan Tuhan.

    Sedangkan ALLAH (huruf besar semua) adalah terjemahan dari kata YAHWEH. Atau YHWH. Itulah nama Tuhan orang Israel dan orang Kristen.
    Yeshua atau dalam ejaan Inggris menjadi Yesus, dan Yesu dalam Mandarin, itu berarti YAHWEH menyelamatkan.
    Karena di Yesaya Tuhan berfirman, AKU YAHWEH, Akulah Elohim. Dan Aku tidak akan menyerahkan kemuliaan-Ku kepada yang lain.
    Jadi siapapun Messias (Kristus) itu, Dia pastilah Elohim.
    Karena itu Yesus berkata, “Tidak ada seorangpun yang akan sampai kepada Bapa (panggilan akrab orang-orang Israel bagi Adonai) kalau tidak melalui Aku”. “Akulah jalan, Akulah kebenaran, dan Akulah hidup”
    Kenapa Yesus berani berkata Dialah jalan sampai kepada Bapa, karena Dialah Bapa itu. “Aku dan Bapa adalah satu”.
    Seharusnya yang menolak Yesus sebagai Messias adalah orang Israel (dan memang mereka menolak Dia karena menyalibkan Yesus) dan bukan orang di luar Israel. Kenapa? Karena Messias atau Yang diurapi, dijanjikan bagi Bangsa Israel.
    Herannya sekarang orang diluar sana juga ikut-ikutan menolak Yesus, tapi Dia tetap disebut Kristus. (Hmm… I wonder)

    Karena itu terjemahan LAI sedikit rancuh ketika di Alkitab ada kata, Adonai YAHWEH. LAI menterjemahkannya menjadi Tuhan TUHAN.
    Sudah sebaiknya dan sudah saatnya nama Tuhan dipermuliakan.
    Bukankah Mazmur Daud selalu berkata, Aku hendak memuliakan nama Mu. Karena itu kita sebagai anak Tuhan, harus tahu nama Tuhan.
    Atau setidak-tidaknya jangan antipati dengan nama YAHWEH karena segelintir orang yang menyebut diri mereka “saksi Yehova”.

    Ingat, “Umat-Ku binasa, karena tidak mengenal Aku”.
    Salam kasih, dan terus bertumbuh dalam iman.
    Kami teman-2 sepelayanan juga turut menanggung hinaan karena nama Yesus, tetapi tetaplah tegak berdiri dan nantikanlah kedatangan Yeshua di awan-awan permai. Shyalom again. Cao

    • parhobass berkata:

      shalom saudara trijaya;

      saya sedikit mengomentari analisa Anda atas ADONAI, YAHWEH dan ELOHIM,

      tepat “YHWH” di subsitui menjadi “ADONAI”, …
      “ADONAI” dan “ELOHIM” adalah dua kata jamak.
      Anda menyebut Adonai diterjemahken menjadi Allah, yang tepat sebenarnya adalah Tuhan, sedangkan Elohim diterjemahkan menjadi Allah..

      Nah Adonai adalah bentuk jamak dari Adon (tuan)..
      “Adonai” artinya tuanku….

      Karena di Alkitab berbahasa Ibrani terkadang kita menemukan “YHWH Elohim”, atau disubsitusi menjadi “ADONAI ELOHIM” (contoh Kejadian 2:4), itu menjelaskan bahwa TUHAN adalah Allah kita,… “tuan” di sini menekankan bahwa kita harus memandang diri kita hamba di hadapanNYA….
      tetapi ada juga kata “ADONI YHWH”, (Contoh Kejadian 15:2) atau disubsitusi menjadi “ADONI ADONAI”,… padahal kata “ADONI” dan “ADONAI” itu sama artinya yaitu “tuanku”…demi menjaga “kesakralan pengucapan “YHWH”-lah dan tidak ada satupun yang bisa melafalkan vokal Teragrammaton itu, maka disubsitusi menjadi ADONAI atau TUHAN (caps), bukan berarti subsitusinya tunduk kepada pengertian grammatikal semata sehingga penerjemahan harus tunduk juga, melainkan kesamaan pemahaman bahwa ADONAI adalah ALLAH, adalah ELOHIM, ADONAI=ELOHIM, Sama, SATU, jadi dengan ada kata ELOHIM ADONAI atau ADONAI ELOHIM atau ADONI ADONAI, dapat dan sangat tepat disubsitusi menjadi TUHAN Allah, atau Tuhan ALLAH, atau ALLAH Tuhan, karna bukan penerjemahan yang berlaku tetapi SUBSITUSI, sebab apapun bahasanya selama mengaku TUHAN adalah Allah atau ALLAH adalah Tuhan/Tuan, tidak ada yang masalah….

      shalom

  38. Trijaya berkata:

    Ohya untuk siapapun yang menghina saudaranya sesama manusia. Apakah dia pelacur, pencuri, penzinah, penipu, orang cacat, adalah menghina penciptanya.
    Contohnya saya menghina tulisan saudara Jo maka yang marah yang menulis tulisan itu, bukan tulisannya.
    Jadi jangan menghakimi seseorang karena dia melacurkan diri untuk hidup. Apalagi jika orang yang mengaku bukan pelacur masih juga mengklik situs video artis, tetapi kemudian menuding hidung orang dengan berkata “mereka itu merusak moral bangsa”.
    Bukankah dosa pembuat video telah dia tanggung sendiri. Bagaimana dengan dosa orang yang mengklik untuk menghakimi? Sama saja, dia juga harus menanggung doanya sendiri karena menonton video porno.
    Jangan salahkan orang untuk dosamu sendiri, itu namanya orang-orang munafik.
    Dan jangan juga menghakimi orang lagi, sekalipun dia pelacur. Sebab belum tentu seorang pelacur tidak diampuni dosanya oleh Tuhan, dan belumtentu dosa kita diampuni oleh Tuhan.
    Bagi Tuhan buah dada, atau seorang pelacur bukanlah hal porno.
    Bagi Tuhan seorang pelacur juga anak, dan siapa yang tidak sayang anaknya sekalipun dia jahat.
    Maksud Musa berkata akan lahir seorang nabi seperti dirinya dan kepada-Nya lah kamu harus mendengarkan, artinya akan lahir seorang nabi sama seperti Musa dalam hal kelahirannya. Pada saat dia lahir, seluruh anak2 dibawah 2 thn dibantai. Dia akan menjadi pembebas bagi bangsa Israel (karena dijanjikannya kepada Israel bukan Arab). Dia akan menjadi harapan pembebas dari kesekakan. Tuhan sendiri yang mengutus Musa, sama seperti Yesus. Tuhan menyelamatkan bangsa Isarel dengan korban darah anak domba, Yesus dengan darah-Nya sendiri.
    Tuhan menyertai umat Israel di padang gurun, sama seperti Yesus yang adalah Immanuel (Tuhan beserta kita). Tuhan memerintahkan Musa membuat bait suci, Yesus menjadikan orang percaya bait suci bagi Roh Kudus. Tuhan menunjukkan kuasa untuk memelihara dan menyembuhkan di padang gurun selama 40 thn bagi bangsa Isarel, Yesus adalah Tuhan yang menyembuhkan. Orang mati bangkit, orang lumpuh berjalan, orang buta melihat, orang tuli mendengar, orang cacat dipulihkan. Musa menguduskan imam-imam dengan minyak, sama seperti Yesus menjelang kematiannya menjadi Imam Besar Agung, Dia diurapi minyak. Untuk menjadi kudus bagi Tuhan, Musa membutuhkan darah domba (darah Yesus), daging domba dan roti tidak beragi (tubuh Yesus), dan minyak urapan. Kej 29:21-32 dan Kej 30:29.
    Sama seperti Yesus,”Sebab di dalam Yesus dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa,..Efesus 1:4-7″
    Musa menjadi penyelamat bangsa Israel dari murka Tuhan karena peristiwa lembu emas, Yesus menjadi pendamai antara kita dengan Tuhan karena ketika Dia disalibkan, Yesus berkata “Ya Bapa, ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat”
    Tetapi jika penyaliban Yesus ditiadakan oleh orang-orang yang dibutakan, maka hal inipun tidak berlaku bagi mereka.
    Tuhan memerintahkan Musa janganlah pergi menghadap Tuhan dengan tangan hampa, karena itu Musa membawa korban bakaran. Yesus membawa tubuh dan darah-Nya sendiri sebagai persembahan.
    Itulah Artinya Nabi yang seperti Musa akan lahir, dan kepada-Nya kamu harus mendengarkan.
    Bukan nabi yang istrinya banyak. Kalo nabi yang istrinya banyak sih ada lebih dari satu.
    Jadi pelajari dulu dengan baik Alkitab dan jangan dibenturkan dengan Alquran. Pasti beda. Karena sumbernya saja beda.
    Gampangnya, isa bukan Yesus. Dan Yesus lah Kristus, karenanya Yesuslah Tuhan dan Raja, dan Dia akan datang kembali.

    • jo berkata:

      lo penerjemah kitab yahh????
      serius???
      ko perasaan semua lo artiin??
      lo tanggung jawab lo sama semua pengikut ajaran manusia, eh, kristen???
      lulusan apa? dpt wangsit drmn? brani ngartiin gitu..?
      lo bikin ajaran baru yahh?
      yg kayak gmn lg tuh??

      Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
      Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.

      Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
      Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).

      Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus
      Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.

      Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi.

      Ayat-ayat yang dimaksud adalah :
      1. Ulangan 18:18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.
      2. Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.
      3. Yesaya 29:12, nabi yang tidak bisa membaca.
      4. Yesaya 41:1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
      5. Yesaya 42:1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
      6. Yeremia 28:9, tentang nabi yang membawa damai.
      7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail.
      8. Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.
      9. Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.
      10. Dan lain-lain.

      klo lo bilang comot2?? tunjukin yg nggak comot2????

      • parhobass berkata:

        @jo

        Anda bukan penakut seperti allah Anda kan?

        kalau Anda mau diskusi maka lakukanlah dengan benar,
        kalau Anda merasa benar dan ingin “membuat kami” menjadi benar seperti kamu, maka tunjukkanlah dengan attitude yang baik…

        saya ambil contoh dari point Anda di nomor 9

        9. Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.

        Kenapa Ayatnya ngga sekalian dicantumin?, bukankah di situ tertulis Siapa Penolong Yang dimaksud?
        nah kalau Anda sayang kepada roh dan jiwa Anda, maka sebaiknya Anda diskusi dengan baik,….

        perhatikan yang saya garis bawahi, apakah itu tambahan Anda, atau allah Anda atau nabi Anda? atau agama Anda?

        bisa didiskusikan?

        semoga Anda bukan penakut…

        salam

  39. Trijaya berkata:

    Shyalom

    Seperti upin dan ipin bilang, betul…betul…betul.
    Hahaha. Makasih ya, saya mah otodidak dan sudah lama ngak baca-baca lagi.
    Ya anda betul dan luar biasa.

    Tujuannya tulisan itu, supaya orang diluar kristen tidak salah sangka. Dikirain nanti seperti ini “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi…”
    Padahal sama sekali bukan Allah.

    Terima kasih banyak ya, jadi malu.
    Saya mohon dimaafkan. 🙂

    Tuhan memberkati.

    Eh bung penuai, tulisan saya yang terakhir ngak kekirim ya. :(, pasti gara2 sinyal buruk.
    Salam salam, dari sahabat yang malu-malu. 😀

    • penuai berkata:

      🙂 Apa kabar mas Rony….

      Hmmm..Mas Rony ada kirim tulisan yachh…boleh dikirim lagi mas…
      Thanx yachh sudah banyak membantu…

      GBU

    • jo berkata:

      Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan
      1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
      2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13).
      3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2).
      4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
      5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya? (Keluaran 24:10).
      6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6).
      7. Tuhan petak umpet dengan Adam? ( Kejadian 3:8-10).
      8. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2).
      9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
      10. Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8).
      11. Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
      12. Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
      13. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
      14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).
      15. Tuhan kelihatan punggungnya-Nya? (Keluaran 3 3: 23).

      Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah
      1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).

      2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh … !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??

      3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

      4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).

      5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

      6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?

      7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

      8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

      9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

      10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita..

      11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).

      12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).

      Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah yesus (Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38).

      yaelahh… ngomongnya…
      isi ayat kayak gini ajaa…
      ngomongin kawin banyak..
      gw tanya, agama lo kan ggak boleh cerai?
      terus nasib orang yg pisah2 gmn?
      kagak ada status cerai, tp masing2 kawin lagi????
      klo penuai sih nyambungnya ngurusin org kristen goblok mulu..
      padahal gw nggak ngurusin.
      gmn tuh?????
      lo ngomong kawin lg itu, dah tahu haditsnya nggak???
      asal koar gt.. kebanyakan dijejelin selebaran kristen yah? apa lo yg bikin?
      hayooo ngakuuu….?
      ngasih ayat sepotong2..
      klo lo bilang ayat dr alkitab di atas yg nyeleneh sepotong2, lo tunjukin mana yg benerr?????

      • penuai berkata:

        Heheheh…lha orang Kristen yang goblok itu khan sahabat anda ?! bukan sahabat saya…ngapain saya ngurusin mereka…

        Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah
        Pelecehan apa maksud saudara ?….hal tersebut justru menunjukkan bahwa Alkitab konsekuen dalanm firmanNya. Alkitab berkata bahwa semua manusia telah jatuh ke dalam dosa, tidak ada satupun yang luput. Nah…anda harus tau…Nuh, Daud dan siapapun itu adalah manusia dan Alkitab menunjukkan bahwa mereka juga berdosa.

        Meminjam lagunya Serius Band nichh…”Nabi juga manusia”…atas dasar apa anda menganggap bahwa Nabi tidak bisa jatuh ke dalam dosa ??!!…
        Saya jadi ingat slogan waktu saya di PLONCO waktu masuk kuliah pertama sekali.
        Hukum senior-junior.
        1. Senior TIDAK PERNAH SALAH !!
        2. Kalau senior salah, kembali ke peraturan no. 1.

        Saya rasa lucu sekali klo ternyata hukum ini berlaku di dalam dunia pernabian di golongan anda. Atas dasar apa???

        gw tanya, agama lo kan ggak boleh cerai?
        terus nasib orang yg pisah2 gmn?
        kagak ada status cerai, tp masing2 kawin lagi????
        klo penuai sih nyambungnya ngurusin org kristen goblok mulu..
        padahal gw nggak ngurusin.
        gmn tuh?????

        Gini yachh Mas Jo…kelihatan sekali Mas itu ndak kenal Yesus dan hanya terbelenggu pada ajaran2 saja.
        Kan sudah saya bilang standart manusia itu cuma satu yaitu TUHAN.
        Apa standar manusia ???
        – Klo ada makanan enak pengen makan terus, pengen segera di habiskan (standarnya ngikutin nafsu, serakah, ngak mikir ama kesehatan)
        – Klo ada uang pengennya semua uang itu harus ama dia, ngak mau berbagi (standarnya ngikutin nafsu, serakah, ngak mikirin orang lain, pengen lebih dan lebih)
        – Klo ada wanita cantik pengen kawin lagi dan lagi (standarnya ngikutin nafsu, tidak menghargai pasangannya, tidak setia)
        Apa standar TUHAN ??
        – Klo ada makanan makanlah yang secukupnya, TUHAN tau makan berlebihan tidak baik untuk kesehatan, bisa mengakibatkan penyakit.
        – Klo ada uang, TUHAN bilang cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada, supaya jangan menjadi sombong dan serakah.
        – Klo masalah wanita, TUHAN bilang satu sudah cukup tanpa ada perceraian…TUHAN mau mengajarkan supaya manusia tidak diperbudak oleh nafsunya. Melalui hal ini TUHAN mo mengajarkan masalah kesetiaan bagaimanapun keadaan dan kondisi pasangan kita, mau jelek kek, mau ndak punya anak kek, atau mau yang lain…nya..Sebab, klo dengan istri kita yang di depan mata kita saja kita tidak bisa setia, lalu bagaimana anda mau setia dengan TUHAN yang tidak anda lihat..???!!!

        Lihat..standartnya TUHAN itu sangat tinggi, saya justru menjadi heran klo ada ajaran yang berasal dari TUHAN tapi standar yang dipakai ngikutin nafsunya manusia ???!!!..itu ajaran dari TUHAN apa dari manusia ???!!!

        Pada penciptaan manusia ketika Adam merasa kesepian, TUHAN hanya menciptakkan 1 wanita yaitu Hawa. Nah lho…TUHAN kan maha tau klo manusia itu kesepian…Knapa ngak ciptakan Hawa, Jamilah, Madonna sekalian ama si Olga aja biar Firdaus menjadi lebih ramai ???!!!. TUHAN ciptakan cukup 1 Hawa karena TUHAN tau bahwa 1 Hawa sudah cukup buat Adam.

        Belajarlah ketika TUHAN suruh Nuh untuk mengumpulkan binatang untuk di selamatkan….TUHAN suruh dari segala binatang yang ada kumpulkanlah SEPASANG betina dan jantan…nah lhooo…binatang aja di suruh sepasang….Masak manusia kalah ama binatang ???!!!!

        Btw..pertanyaan saya ndak pernah dijawab2 Mas Jo.

        GBU

  40. Avinu Shyalom berkata:

    1 2 3 4, Tetap tidak tepat.

    Sekarang denger. Ada seseorang yang cinta Tuhan, siang malam dia melayani Tuhan dalam pekerjaannya. Suatu saat dia menikah.
    Maka tiba2 dia hanya bisa melayani Tuhan di waktu siang, malamnya dia harus melayani istrinya. Suatu saat dia menikah lagi, dan lagi dan lagi sampai empat kali.
    Kapankah waktu melayani Tuhan?
    Apalagi sampai sembilan istri?

    1 2 3 4, Sulit di dapat.

    Berzinah dosa. Apakah setelah diresmikan manusia, seorang penghulu dibawah meja, bawah tangan, bawah bangku jadi tidak zinah?
    Ah… Ngak logika.

    Hitung-dihitung, tetap saja dosa.
    Bagaimana ini? Kapan waktu untuk Tuhan? Bagaimana bisa adil? Bagaimana waktu untuk mertua, adik ipar, teman2 istri? Wah wah, pusing.
    Satu istri cukup atau tidak sama sekali. Tuhan sudah tepat.

  41. Johny berkata:

    YEsus Takut sama Allah…& menyembah ALlah
    BEtull…Yesus Itu Bukan bagian dari Trinitas…Saya jabarkan ayat2 dibawah ini…

    (Mazmur 5:8 )“Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk kedalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau”…

    Lukas :
    (41) Kemudian Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu ia berlutut dab berdoa kata-Nya:(42) “Ya Bapa-Ku , jikalau Engkau mau, ambilah cawan ini daripada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjad, (43) Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya (44)Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa . Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.

    BEliaw ( Yesus) bersujud menyembah Allah…karena :

    (Yohanes 5:30 )“aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku”.

    YEsus tidak bsa berbuat apa2…LEmah…HAnya Allah yg Kuat & berkehndak…

    “Bukan setiap orang yang berseru kepadaku : Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di Sorga.” (Matius 7:21)….

    Yesus mengatakan bahwa “Yang masuk surga adalah orang yang melakukan menurut kehendak Bapanya.” (Allah), bukan hanya berseru kepadanya : Tuhan, Tuhan!. Jika Yesus itu Tuhan, niscaya dia akan mengatakan bahwa “yang masuk ke dalam kerajaan surga yaitu mereka yang melakukan menurut “KEHENDAKKU”

    Ini Ucapan Tuhan(yesus) BErsyukur kepada Tuhan…:

    “Pada waktu itu berkatalah Yesus: “Aku bersyukur kepada-Mu, Baa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.” (Matius 11:25).

    Yesus sendiri mengaku dengan jujur dan polos bahwa dia juga mengucapkan syukur kepada Allah, yaitu Tuhan langit dan Bumi.

    Setiap yang bersyukur kepada Tuhan Pencipta langit dan bumi, pasti bukan Tuhan!

    Yesus bersyukur kepada Tuhan langit dan bumi, berarti Yesus bukan Tuhan pencipta langit dan bumi!

    kenapa YEsus bersyukur & mengatakan Tuhan langit & bumi…Jika YEsus Tuhan yg menciptakan LAngit & bumi…Yesus ngga akan mengucapkan Pujian Itu KEpada Allah bapa…Iya kan…berarti YEsus mengakui ada Tuhan yg LEbih HEbat dari Dia…

    “Dan setelah orang banyak itu disuruh-Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian disitu.” (Matius 14:23).

    Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsmani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: “Duduklah disini sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa.” (Matius 26:36)

    Bukti Yesus Berdoa…Jika Yesus BAgian dari Trinitas Itu…KEnapa YEsus Berdoa KEpada Bagian dari Dirinya??…Tuhan berdoa kepada Tuhan….

    Ibaratnya…Bruce wayne..berdoa kepada Batman…Peter parker berdoa kepada Spiderman….Clark Kent BErdoa
    kepada Superman….Ini aneh…Logika model apa untuk bisa memahmi ini….???

    ckckckckck Lucu…
    saya dulunya seorang kristen, tapi setelah mendapatkan pencerahan dari istri dan mertua saya, kalau Islam lah Yang Paling Benar Di Muka Bumi, saya tidak Takut untuk melangkah, mantap mas Jo saya salud dengan anda.

    • artificial left eye berkata:

      @ Johny

      Apakah mualaf seperti dirimu masih bisa bertahan pada agamamu saat dajjal/antikristus menguasai dunia ini dari tahun 2167-4509 yang mana belum termasuk masa ekspansi dajjal/antikristus?
      Pakai logika ya karena seluruh manusia juga butuh uang untuk makan,minum,tempat tinggal,pendidikan,kesehatan,pekerjaan dan bisnis.
      Yang pasti saya yakin kamu tidak akan bisa bertahan..he3x

  42. mankbut berkata:

    Teman” semuanya kayaknya kita tidak usah mendebatkan soal agama, agama adalah suatu kepercayaan, dan tidak perlu diperdebatkan, anggapan kita yg aneh pada ayat ” kitab itu karena kita tidak paham dengan agama mereka. agama itu suci. biarkan orang memuja penciptanya dengan cara mereka sendiri, memperdebatkan agama hanya akan menciptakan perpecahan , gunakanlah prinsip agamaku agamamu. sekian, maaf kalau salah…..

  43. simple aje dech berkata:

    dan semua lidah akan mengaku dan bertekuk lutut bahwa yesus adalah tuhan dan juru selamat………

  44. bakul telo berkata:

    masalah keyakinan koq diperdebatkan.

  45. suherman berkata:

    Perdebatan ini gak akan pernah usai..setiap agama punya semacam nubuat yang mengarah kepada “Sang Penyelamat” dunia dan byk sekali versi (tergantung sejarah,budaya,adat istiadat lokal setempat). Ada yg bilang Ratu Adil,Imam Mahdi,Yesus Kristus,Buddha Maitreya,dll semua mengarah kepada suatu sosok yg menyelamatkan. Ttp yg menjadi persoalan utama adalah DIA itu akan datang dlm wujud apakah? hewan,ruh yang melayang di atas awan,sosok raksasa,atau hanya manusia biasa saja? Ketika Yesus berkata bhw Ia adalah Anak Allah,dia mendapat cercaan krn dianggap menghujat Allah,menyamai Allah. Lalu apa yg diharapkan dr semua umat? Dia dtg dlm bentuk “bukan” manusiakah? Iblis saja bisa menyerupai sosok “Terang”,dia bisa jadi jin yg sgt terang tanpa kita sadari,diapun bisa melakukannya,jadi bgm membedakannya? Kalau sosok penyelamat yg kita tunggu2 sama seperti kejadian Yesus muncul di muka bumi,apakah kita siap sbg manusia menerima bhw Dialah yg ditunjuk Allah? Siap? Yakin? Org Yahudi aja sampe gak yakin yesus itu dari Allah..perlu mujizat sbg bukti otentik? Paranormal aja bisa,apalagi iblis yg kasih kuasa ke paranormal tsb. Kalo mesias tsb berkata bhw “akulah sang penyelamat”..pasti tar ada rame2 berusaha membunuh,menyeret dia ke pengadilan,berdemo smp penuhin monas. Sadar saudara,bhw kita sendiri nanti belum tentu mendapat gambaran jelas bgm nantinya,KECUALI orang2 tsb sangat mengasihi Tuhan,dan berusaha menemukan Dia..saya yakin..kita tdk akan pernah terkecoh dgn mesias2,nabi2 palsu..krn Tuhan sendiri akan menunjukkan identitas rahasiaNYA hanya kpd org2 yg murni hatinya dan kudus perbuatannya. Semoga kita semua bisa memahami ini semua.

  46. suherman berkata:

    Kalau andaikata: Allah membentuk suatu sosok penyelamat di luar pemahaman manusia yang turun dari langit..apakah kita masih menerimanya? Ets..tunggu dulu sdh brp byk mujizat2 di berbagai negara yang sgt tdk masuk akal manusia,dari yang turun dr langitlah (UFO),yang dari atas bumilah,dari dasar lautlah (penguasa laut)..kalau Tuhan ingin DIA dtg menyelamatkan sbg manusia,itu agar manusia mengerti bhw Allah sgt ingin “berdekatan” dgn umatNYA..DIA tdk memakai cara lain yg wahhh..cukup ingin berdekatan dgn manusia agar kita dpt merasakan sosok,kuasa,hadirat Yang Kuasa berada di tengah2 kita. Skr apa yg ada di imajinasi kita ttg Allah? Ttg penyelamatNya? Sosok manusiakah atau sosok yang lain? Bukankah Allah emnciptakan manusia “segambar dan serupa” dgnNYA..bgm mgk Ia menunjukkan suatu sosok yg jauh dr rupaNYA? Kalau bgt DIA mencoba membohongi kita selama ini,mgk DIA itu sosok spt maaf,alien..ttp bukankah kitab suci telah mengatakan kita adalah wujud yg “sempurna” dr gambarNYA.jadi kalau DIA dtg pd hari akhir dgn wujudNYA itu,apakah jauh dari imajinasi kita selama ini? Hati2,waktu zaman Yesus,Muhammad byk yg meragukan mrk dtg dari Allah,apalagi kalau ada yg menyatakan diri sbg Anak Allah,atau lbh ekstrim sbg Allah sendiri..jgn pernah batasi Allah dan kuasaNYA kalau IA ingin menyelamatkan kita dgn cara dtg spt itu atau hrs menanggung penderitaan sbg manusia atau mati,bukan sebuah pertunjukkan kekalahan Allah,ttp itu bukti bhw IA adalah maha segala,bisa menjadi yg terkecil shg bisa masuk ke hati kita dan bahkan maha besar shg langit saja tdk muat bagiNYA,apalagi hanya menjelma sbg sosok manusia? Pikir dan renungkanlah!

  47. suherman berkata:

    Semua perdebatan jika menggunakan kata2 tertulis,gak akan ada ujung..knp? Yah,simple aja..kita gak ada saat itu,kita bukan saksi sejarahnya,semua berdasarkan tulisan. Setiap pasal dan ayat dalam kitab uu bisa dilihat byk kebaikannya oleh org mulia,ttp akan juga dilihat byk celah di dlm utk melakukan kejahatan dan korupsi dan kesempatan terhindar dari jerat hukum juga oleh seorang yg berhati kotor. Kita bisa mencari celah kitab suci siapapun dgn hati kita yg kotor..ttp selain itu kita akan menemukan kebaikan Allah jika hati kita yg murni. Semua tergantung bgm kita memandangnya. Tolong saudara2,lepaskan diri kalian dr perdebatan tdk sehat ini..jgn diteruskan..kalau Sang Penyelamat dunia belum dtg2 juga,mari kita mulai menyelamatkan semua sendi kehidupan kita dan sekitar kita,beserta sesama kita.

  48. LoveJesus berkata:

    Semoga hikmat Tuhan selalu bersama kita penuai…

    Tetap sabar dan semangat..

    Jesus Love us…..

  49. bakul telo berkata:

    Sejarah sdh membuktikan berkali-kali bahwa yg biasa mengaduk-aduk keimanan dlm suatu agama atau yg mempertentangkan keimanan satu agama dg agama lain biasanya org dari golongan illuminati atau org yg telah tersusupi paham illuminati.
    Krn itu waspadalah dgn tulisan-tulisan yg bernada provokatif. Alangkah baiknya kita tingkatkan keimanan diri sendiri sesuai agama masing2.

  50. hendro berkata:

    Numpang komentar nich..gue mau ilustrasi aja nich..seandainya Raja itu adalah Tuhan dan Istana itu adalah Sorga dan gue adalah seorang raja yang memerintahkan rakyat gue untuk hidup benar dan berbuat baik kepada sesama rakyat sebagai salah satu syarat untuk bisa masuk ke Istana gue. Trus suatu hari datang 3 orang rakyat menghadap gue yang adalah Raja dan orang pertama berkata: “..Saya seorang rakyat dan telah banyak berbuat baik kepada rakyat yang lain sesuai perintah Anda sebagai salah satu syarat untuk masuk ke Istana Anda tapi maaf yach saya gak percaya bahwa Anda adalah seorang Raja dan pemilik Istana ini..” Menurut teman-teman semua bagaimanakah sikap saya sebagai Raja..??? Pendapat saya pribadi nich sebagai Raja saya akan berkata: “..Hai rakyatku..benar kamu sudah melakukan perbuatan baik kepada sesama rakyat sebagai salah satu syarat untuk bisa masuk ke istanaku tapi apalah gunanya bagiku perbuatan baikmu itu jika kamu tidak percaya bahwa akulah Raja dan pemilik Istana ini dan aku berkuasa untuk memasukkan kamu kedalam Istanaku..pergi kamu dari hadapanku..kamu tidak berhak masuk ke dalam istanaku.!” Orang kedua pun berkata: “..Paduka saya percaya engkau adalah Raja dan pemilik Istana ini dan saya rasa itu cukup buat saya untuk masuk kedalam Istanamu dan saya gak merasa perlu untuk berbuat baik kepada sesama rakyat yang lain sebagai salah satu syarat untuk masuk ke Istanamu walaupun saya tau kamu memerintahkan itu kepada seluruh rakyat..” Pendapat saya pribadi juga nich sebagai Raja saya akan berkata: “..Hai rakyatku..sungguh baik engkau percaya bahwa aku adalah Raja dan pemilik Istana ini tapi itu tidaklah cukup bagiku jika kamu tidak melaksanakan apa yang telah aku perintahkan kepada kamu untuk berbuat baik kepada seluruh rakyat sebagai salah satu syarat untuk dapat masuk kedalam Istanaku. Kamu telah tahu apa yang telah tahu apa yang aku perintahkan namun kamu tidak melaksanakannya dan menganggap itu bukan sesuatu yang penting bagimu..pergi kamu dari hadapanku..kamu pun tidak berhak masuk ke dalam istanaku.!” Orang ketiga pun berkata: “..Paduka Raja saya percaya sepenuhnya bahwa engkau adalah Raja dan pemilik Istana ini..karena saya percaya bahwa engkau adalah Raja dan berkuasa memasukkan hamba kedalam Istanamu maka hamba melaksanakan apa yang engkau perintahkan untuk berbuat baik kepada sesama rakyat sebagai salah satu syarat untuk dapat masuk ke Istanamu..” Lagi-lagi pendapat saya pribadi juga nich sebagai Raja saya akan berkata: “..Hai rakyatku..sungguh baik engkau percaya bahwa aku adalah Raja dan pemilik Istana ini dan aku berkuasa untuk memasukkan kamu ke dalam Istanaku dan sungguh baik pula di mataku bahwa kamu menghormati aku dengan melaksanakan apa yang telah aku perintahkan kepada seluruh rakyat untuk berbuat baik kepada sesama rakyat sebagai salah satu syarat untuk dapat masuk ke dalam Istanaku. Mari masuklah bersama-sama dengan aku kedalam Istanaku..” Dari ilustrasi ini sama-sama dapat kita menarik kesimpulan bahwa: 1. Manusia harus percaya dulu (beriman) kepada Tuhan yang sebenarnya sebagai pemilik Sorga 2. Perbuatan baik tidak menyelamatkan manusia jika manusia tidak percaya kepada Tuhan yang sebenarnya sebagai pemilik Sorga 3. Dengan percaya kepada Tuhan dan melaksanakan perintah-Nya Anda dapat masuk kedalam Sorga (karena iman tanpa perbuatan adalah mati)

  51. zhou Han berkata:

    @rony…
    Sangat dimaklumi, anda bodoh dalam mengerti Firman Tuhan, karena anda baru belajar.
    Bukankah alquran isinya sama dengan alkitab? Hanya berbahasa Arab dengan banyak perubahan waktu dan nama.
    Padahal alkitab dan taurat sudah ada jauh sebelum alquran ada.

    JAWABANNYA TIDAK….. ALQUR”AN WAHYU ATAU FIRMAN ALLAH YANG DITURUNKAN LEWAT NABI MUHAMMAD SAW….
    SEDANGKAN AL KITAB ISINYA SDEBAGIAN BESARRRR KARANGAN MANUSIA DENGAN PAULUS SEBAGAI PEMIMPIN ….
    DAN AL QUR’AN GA PERNAH MENGHAPUS HUKUM TAURAT DAN HUKUM ALLAH SEBAGAIMANA AJARAN YANG YESUS BAWA…
    TETAPI ALKITAB DENNGAN SEENAKNYA MENGHAPUS HUKUM TAURAT DENGAN AKTORNY PAULUS…..

    Jika benar, ada Tauhit Yesus, lalu mengapa nabi sesudah-Nya istrinya banyak?
    Padahal ajaran Yesus manusia nikah hanya 1 kali?

    ANDA TAU NABI2 SEBELUM YESUS KALAU GUNDIKNYA BANYAK MENURUT BIBEL…/??
    DAN TENTUNYA ANDA PERNAH BACA DATA STATISTIK KALAU SEKARANG JUMLAH WANITA LEBIH BANYAK DARI PRIA… KATAKANLAH MISAL 1:10… KARENA SAYA LUPA PERBANDINGANNYA YANG TERBARU…
    DAN TENTU AKAN TERJADI KETIMPANGAN JIKA SATU PRIA JAMAN SEKARANG MENIKAHI SATU PEREMPUAN SAJA….. SISANYA MAU DIAPAKAN…
    JADI PELACURKAH ATAU PRAWAN SAMPAI TUA SELAMA-LAMANYA…??
    DAN BERISTRI LEBIH DARI SATU ALIAS POLIGAMI PUN ADA ATURANNYA…
    YAITU HARUS BISA BERSIKAP ADIL… KALAU GA BISA ADIL MALAH HUKUMNYA HARAM….
    GITUUUU…..

    DAN SEKALI LAGI POLIGAMI MENUNJUKAN KALAU AJARAN ISLAM TU JUGA RASIONAL…. GA PKE DOKTRIN….
    DAN SEMUA AJARAN ISLAM GA ADA YANG BERTENTANGAN DNGN SEGALA ASPEK…
    BAGI MEREKA YANG MEMAHAMI….
    CONTOH KECIL AJ….
    DI FILIPINA MA INGGRIS SONO… MAKANAN DENGAN LABEL HALAL MENURUT ISLAM TU YANG PALING DIMINATI…
    KARENA AP…. KRN DJAMIN SEHAT….. GA KAYA KALIAN YANG BABI MA MIRAS GA HARAM…. WALAUPUN KENYATAANNYA BANYAK SODARA2 MUSLIM DI INDONESIA YANG MASIH MINUM MIRAS… TU BUKAN KESALAHAN AGAMANYA MELAINKAN ORANGNYA….
    DAN MASIH BANYAK LAGI AJARAN ISLAM YANG GA KALIAN TAU…
    JADI JANGAN SOK TAU…..

    Membingungkan bukan?
    Kemungkinan terbesar adalah, Isa dan Yesus dua pribadi yang berbeda, sehingga tidak perlu dibenturkan.

    WAKAKAKAKAK….
    KATANYA ANDA BILANG ALQUR’AN DAN ALKITAB SAMA…
    SEKALI LAGI ANDA JANGAN BOLAK BALIK STATEMENT…
    YESUS DALAM KITABMU.. NABI ISA AS DLM AL QUR’AN….
    DAN ISINYA SEJALAN DENGAN TAURAT…. YAITU MENEGAKAN HUKUM ALLAH… SEPERTI YANG YESUS AJARKAN….
    BUKAN HUKUM PAULUS…. YAITU KITABMU… BIBEL….

  52. Khykin berkata:

    Like it. . .
    Jujur sya snang dialog kyak gni, mencari kebenaran HAKIKI, cman beberapa thun trakhr sya mulai menemukan jlan(bkan agama) sendri , coba memahami arti perbedaan. Sya ykin qt smua percya bahwa Tuhan pemilik sifat MAHA, bkan tdak mgkin, jika Dia menghendaki, hanya akan ada satu keyakinan di bumi ini. Pertanyaan kemudian muncul, ”mengapa tdk Dia lakukan??”. Damai Itu Indah. . . 😀
    Wassalam…

  53. toro berkata:

    Saya rasa perbedaan pendapat itu biasa. Semoga perdebatan ini dapat memberikan hikmah bagi kedua belah pihak.
    Salut terhadap bung zhou Han. Dengan umur semuda anda, anda sudah mampu mendalami beberapa kitab. Butuh waktu 20 tahun buat saya untuk memahami hanya 3 kitab, sedangkan anda dengan umur sedemikian muda mampu memahaminya.
    Salut juga dengan sang penuai, anda adalah seorang pencari kebenaran yang hebat, semoga pencarian anda tidak terhenti sampai disini. Terus dan terus mencari kebenaran dan jangan lupa untuk mengutarakannya. Memang benar apa yang anda utarakan, kita takkan menyayangi seseorang bila kita tak mengenalinya.
    Semoga perdebatan ini tidak menuju ke hal hal yang anarkis, namun malah dapat menunjukkan walau kita berbeda kita tetap satu, manusia yang saling mengasihi dan menyayangi satu sama lainnya.
    Walau agak ngalor ngidul aku ngomongnya semoga keduanya terus mencari kebenaran, karena yakinlah Tuhan akan menunjukkan jalanNya untuk kalian semua, dengan jalan yang tidak pernah kita duga. امین
    Selamat melanjutkan debat….

  54. curie berkata:

    @penuai…
    banyak yg suka dgn blog ini, jadi please di update slalu,dan kami tunggu tulisan2 lainnya.
    thanks penuai…

    • penuai berkata:

      Terimakasih sobat, memang akhir2 ini saya tidak aktif di blog, ntah knapa tiba2 banyak skali masalah di kantor yg memaksa saya harus meninggalkan dlu aktivitas di blog..tp sekarang saya sudah kembali lg..mudah2an dalam waktu dkt saya akan update artikel terbaru..thanx n GBU

  55. Titah Pena Hamba berkata:

    Nice… 🙂

  56. hasti berkata:

    barang siapa percaya dia yang akan selamat ..
    buktinya sekarang keturunan dari nabi muhammad telah mjd kristen. jelas tergenapi “semua bangsa akan berpaling kepadaKu” Tuhan yg bekerja ..
    Halleluya .. GBU

Komentar ditutup.