ARTI SALIB YANG SEBENARNYA (BAGIAN II)

Pikirkan penderitaan Kristus bagi Anda

Tangan dan kakiNya terpaku oleh karena anda dan saya dan semua orang di dunia ini. Kita semua memiliki bagian/andil dalam kematian Kristus karena dosa-dosa kita. Dosa-dosa kita membuat Dia harus terletak di kayu salib-dan Anda turut berpartisipasi dalam hal itu. Anda tidak akan pernah memahami Alkitab, Anda tidak akan pernah memahami kematian Kristus di kayu salib, sampai Anda memahami bahwa Tuhan adalah Tuhan yang kudus dan benar dan murni.
Dia bahkan tidak bisa memandang yang jahat. Waktu itu merupakan penderitaan yang mengerikan bagi Tuhan Yesus Kristus di kayu salib, bayangan kegelapan datang antara Bapa dan Anak. Tuhan tidak dapat memandang dosa, dan pada saat itu Dia meletakkan dosa-dosa Anda dan saya pada Kristus. Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat menjadi dosa karena kita (2 Korintus 5:21). Itu berarti bahwa Dia tidak pernah mengenal dosa, tidak pernah berbohong, tidak pernah memiliki pikiran jahat, tidak pernah memiliki keserakahan atau nafsu. Tapi semua kotoran dan kotoran dari kehidupan Anda dan kehidupan saya turun kepadaNya. Tak satu pun dari kita yang akan pernah memahami misteri yang terjadi pada saat itu.

Itu adalah cinta Tuhan yang besar bagi kita yang memungkinkan AnakNya .mengalami penderitaan. Dia tidak mengenal dosa telah dibuat menjadi dosa karena kita. Anda dan saya telah berdosa terhadap Tuhan. Kita telah melanggar hukum-hukumNya. Tuhan mengatakan kepada Adam bahwa jika ia melanggar hukum Tuhan, ia pasti akan mati (Kejadian 2:17). Tapi Adam dan Hawa ternyata melanggar hukum Tuhan dan mereka berdosa. Kita semua sengaja memberontak terhadap Tuhan. Tuhan bukanlah TUHAN,  Dia tidak  adil dan benar dan suci jika Dia datang dan menepuk punggung kita dan berkata, “Kamu diampuni”. Kita harus mati karena dosa-dosa kita sendiri, karena itu adalah hukum TUHAN sendiri, dan TUHAN tidak mungkin melanggar hukumNya sendiri dengan berkata “Kamu diampuni”. Sebab keadilan TUHAN sendiri menuntut bahwa harga dosa yang kita lakukan harus kita bayar, harganya adalah nyawa kita sendiri yang akan masuk ke dalam maut, atau harga tersebut dibayar oleh seseorang yang memenuhi standart untuk mati bagi kita.

Orang yang memenuhi syarat itu adalah Yesus Kristus, dan Dia secara sukarela melakukannya. Dia mati bagi kita. Orang-orang akan melakukan apa pun untuk menyingkirkan rasa bersalah mereka. Tempat untuk membuang rasa bersalah adalah di kayu salib. Yesus datang untuk mati. Di salib Dia berkata, “Sudah selesai” (Yohanes 19:30). Bapa telah memberikan kepada Yesus suatu pekerjaan yang harus dilakukan, dan dalam Injil Yohanes kita membaca bahwa Yesus berkata, “Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepadaKu untuk melakukannya” (Yohanes 17:04). Kita terkadang heran mengapa Dia tidak memberi makan semua orang dan menyembuhkan semua orang. Dia bisa melakukannya. Ia menyembuhkan beberapa orang dan memberi makan beberapa orang yang lapar, dan Dia melakukan itu karena kasihan. Tapi pekerjaan yang sebenarnya adalah salib, pada kayu salib Dia berurusan dengan kekekalan. Tubuh Anda akan pergi ke kuburan. Namun, Jiwa Anda, roh Anda (bagian diri Anda yang hidup selamanya) akan hidup. Di mana anda akan menghabiskan kekekalan? Surga atau neraka? Yang akan ditentukan oleh apa yang Anda putuskan tentang salib, karena dari salib Kristus meminta Anda untuk bertobat dari dosa Anda dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda. Dari salib, Yesus mengulurkan tangan melalui kematian-Nya dan membebaskan kita.


Di salib Yesus berseru dengan suara nyaring, “Ya Bapa, ke dalam tanganMu Kuserahkan nyawaKu” (Lukas 23:46). Mereka tidak mengambil nyawa-Nya dari-Nya; Dia memberikannya secara sukarela. Dia menyerahkan Roh-Nya kepada Bapa. Dan melalui perkataan ini, Dia memberikan kepada kita semua kemungkinan karunia hidup kekal. Anda juga dapat memiliki hidup yang kekal. Undangan Yesus adalah surga. Kita terhilang, bingung, tanpa tujuan atau arti dalam hidup, tanpa jaminan kehidupan masa depan. Tapi dari salib Yesus mengulurkan tangan dengan kematian-Nya dan membebaskan kita. Kita dapat mengatakan kepada-Nya hari ini, “Tuhan,” “Juruselamat.”
Apakah Anda yakin bahwa Dia adalah Tuhan dan Juruselamat Anda? Ribuan orang datang ke gereja, tetapi mereka tidak yakin bahwa mereka telah berkomitmen dan  hidup kepada Kristus. Kerumunan di salib berteriak, “Selamatkanlah diriMu jikalau Engkau Anak Tuhan, turunlah dari salib itu !”(Matius 27:40). Yang lain berkata, “Orang lain Ia selamatkan, tetapi diriNya sendiri tidak dapat Ia selamatkan” (Matius 27:42).
Mereka mengejek, mencemooh, tertawa. Kristus berada di salib selama enam jam diantara dua pencuri (Lukas 23:39-44). Mereka berdua pantas mati, menurut hukum Romawi. Tetapi salah seorang pencuri melihat Yesus, dan ia melihat bahwa Yesus berbeda. Dia pasti berkata kepada dirinya sendiri, “Dia ini Anak Tuhan. Dia adalah Tuhan “, Dia berkata,” Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah”, kemudian ia berbalik kepada Yesus dan berkata,”Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai raja”(Lukas 23:42). Sebuah tindakan iman yang luar biasa !

Yesus berbeda

Dan apa yang Yesus katakan? “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus” (Lukas 23:43), pencuri itu akan berada di surga. Yesus memaafkannya oleh kematian-Nya di kayu salib. Pengampunan dan rahmat Tuhan begitu jauh di luar pemahaman kita, bahwa kita tidak akan pernah bisa membahas hal tersebut. Apakah Anda mengenal Kristus? Apakah Anda tahu pengampunan pada salib dan kuasa kebangkitan Kristus? Apakah Anda diampuni? Apakah Anda menerima kehidupan baru, kebangkitan hidup?

Saya berharap anda untuk membuat komitmen kepada Kristus. Tuhan akan membantu Anda, jika Anda bersedia.

Iklan

11 thoughts on “ARTI SALIB YANG SEBENARNYA (BAGIAN II)

  1. Fir'aunNgebLoG berkata:

    postingannya mantab tuch….
    salam kenal yach 😀

  2. Salvation Army berkata:

    KARYA PENEBUSAN DOSA YANG SEMPURNA

    Matius 27:47-49
    Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku. Mendengar itu, beberapa orang yang berdiri di situ berkata: “Ia memanggil Elia.” Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum. Tetapi orang-orang lain berkata: “Jangan, baiklah kita lihat, apakah Elia datang untuk menyelamatkan Dia.”
    Lukas 23:35 Orang banyak berdiri di situ dan melihat semuanya. Pemimpin-pemimpin mengejek Dia, katanya: “Orang lain Ia selamatkan, biarlah sekarang Ia menyelamatkan diri-Nya sendiri, jika Ia adalah Mesias, orang yang dipilih Allah.

    1.Ingat YESUS adalah 100% manusia juga 100% Allah, saat YESUS berseru: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku ini menunjuk kan bahwa saat itu tingallah
    Yesus sendiri yang 100% manusia menujukkan: Yesus menebus dosa manusia murni(SEMPURNA) dengan penderitaan yang menderita sebagai manusia 100%

    2.Upah dosa adalah maut (MATI), Orang-orang lain berkata: “Jangan, baiklah kita lihat, apakah Elia datang untuk menyelamatkan Dia.” dan Pemimpin-pemimpin mengejek Dia, katanya: “Orang lain Ia selamatkan, biarlah sekarang Ia menyelamatkan diri-Nya sendiri, jika Ia adalah Mesias, orang yang dipilih Allah.
    mereka berharap supaya YESUS tidak mati. maka menjadi sebuah kesaksian bahwa YESUS yang ditinggalkan menjadi 100% manusianya menyatakan 100% KEMATIANNYA atas penebusan dosa manusia di atas kayu salib.
    Matius 27:50 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya

    3.Dosa harus mati bisakah manusia selamat? tidak, lalu bagai mana ALLAH disebut maha pengasih juga maha mengampuni?….Di kayu salib ALLAH melakukan karyaNya yang sangat luar biasa(SEMPURNA) di mana ALLAH melakukan dua perkara peghukuman atas dosa(MATI) juga pengampunan(HIDUP).
    Kisah Para Rasul 13:30 Tetapi Allah membangkitkan Dia dari antara orang mati.

    Kesimpulan
    Yang mati atas dosa adalah YESUS kemudian yang bangkit atas kematian(maut) YESUS,
    Yohanes 6:53 Maka kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu.

  3. peacemaker berkata:

    kalo membahas tentang agama emang ga ada habisnya, semua tertuju sama apa yg kita percayai, banyak agama yg ada di dunia, apa semuanya mau di bicarain di cari yang bener,? biar kematian yg menjawab semua kebenaran,

  4. Yesus adalah Juruselamat bagi setiap mahluk yg diberi ruang hidup didunia ini, ” jabatan ” itu bawa oleh NYA sejak dia ” dititpkan ” dirahim seorang perempuan yang masih perawan , ” Maria Magdalena “, DIA lahir bukan krn hubungan biologis antara Yusuf , situkang kayu itu dengan Maria Magdalena, Dia adalah ROH TUHAN yang TUHAN tiupkan sendiri kedalam rahim Maria. hanya ada tiga org manusia yg pernah lahir kedunia ini tanpa hub biologis, yg saya ketahui dari membaca Alkitab, yaitu nabi Adam,dari tanah liat ( Hasil ukiran tangan Tuhan /ASLI UKIRAN TANGAN TUHAN), kedua : Nabi Hawa, Hasil ciptaan Tuhan , generasi kedua yang diambil Tuhan dari Tulang rusuk Nabi ADAM, saat nabi adam tertidur, dan yang ketiga : TUHAN YESUS KRISTUS, SANG ISA ALMASIH ITU, yang MURNI ROH TUHAN yang diTITIPKAN DIDALAM RAHIM MARIA . Jadi, Dia adlh ROH TUHAN, Tuhan sendiri yg mengejewantahkan dirinya kedalam bentuk manusia ( catt : jangan pernah mencoba menganilsa, tentang KEKUASAAN dan KEBISAAN Tuhan tuk berbuat apa saja yg IA mau…karena saya dan anda cuma debu yg tak diberi kemampuan tuk menganalisa semua itu…terimalh dg IMANMU ) jadi PERCAYALAH Pd YESUS

  5. allart2008 berkata:

    jd nambah neeh ilmu theologi dr anda bro… thx …

  6. viann berkata:

    bismillah….
    coba di fikirkan,,kenapa bumi berputr dengan teratur mengelilingi matahari,kenapa bulan dengan teratur mengelilingi bumi,dan mengapa matahari selalu terbit dari barat dan terbenam dari timur dengan teratur tanpa pernah sekalipun meleset,,,dan coba kita fikirkan,kalau isa putra mariam (yesus)adalah Tuhan,,apakah semasa hidupnya ia pernah mengatur bumi berputar sehingga di bumi ini selalu tepat terbit dan terbenamnya matahari?atau kah kalian berfikir bahwa itu semua bergerak sendiri tanpa ada yang mengatur?coba di fikir baik baik dengan nalar kalian,,,dan jangan bohongi diri kalian sendiri…terimakasih…wassalam

    • penuai berkata:

      coba di fikirkan,,kenapa bumi berputr dengan teratur mengelilingi matahari,kenapa bulan dengan teratur mengelilingi bumi,dan mengapa matahari selalu terbit dari barat dan terbenam dari timur dengan teratur tanpa pernah sekalipun meleset
      Betul sekali saudaraku….tidak ada yang mustahil bagi TUHAN, Dia lebih dari sanggup untuk berbuat apapun. Kalau begitu coba anda fikir, mengapa banyak sekali orang-orang yang menuduh Injil, yang adalah Firman TUHAN yang Mahakuasa, yang keluar dari mulut-Nya…dituduh telah dipalsukan ?? tidak sanggupkah TUHAN menjaganya ? sebagaimana Dia menjaga bumi berputar pada porosnya, dan matahari terbit dengan teraturnya ??

      dan coba kita fikirkan,kalau isa putra mariam (yesus)adalah Tuhan,,apakah semasa hidupnya ia pernah mengatur bumi berputar sehingga di bumi ini selalu tepat terbit dan terbenamnya matahari?
      Markus 4 : 35-41 : Maka murid-muridnya membangunkan Yesus dan berkata “Tuhan selamatkan kami, kita akan tenggelam”. Yesus pun bangun, Dia menghardik angin dan danau itu “Diam! Tenanglah!”. lalu angin menjadi reda dan danau itu menjadi teduh sekali.

      Thanx telah berkunjung saudara.

  7. Vina zizi berkata:

    Berbicara tentang Yesus Kristus itu berarti berbicara tentang Iman. Siapa pun anda..apapun status anda.., alasan apapun yang anda berikan…anda tidak punya hak untuk mencampuri iman seseorang. Dia akan menerima balasan dari apa yang dia imankan…bukan diri anda! Jadi jalankan saja hidup ini dengan berbuat kebaikan kepada sesama, bukan mempermasalahkan iman orang lain.Yang mengatur hidup ini bukan anda..tetapi Tuhan semesta alam sebagai sang pencipta.

  8. Ian berkata:

    Yesus…. siapa yang beriman kepada penebusanNya , itulah kabar baik baginya. namun mereka yang tidak percaya , maka Dia menjadi batu sandungan bagi mereka, yang merasa diri sudah pintar dan hebat. karena telah nyata bahwa kepintaran mereka telah dipermalukan oleh kebodohan pemberitaan Injil.

  9. ronaldo berkata:

    Wah… Postingx menyadarkan ku

  10. felly Malanti berkata:

    Tetap Kuat Didalam Iman percaya kita KEPADA YESES
    Jangan goyah dengan tantangan, ujian dan cobaan yang hendak membuat kita lemah dan jatuh, percayalah….. kita tidak pernah salah percaya kepada YESUS sebagai Tuhan dan JURUSELAMAT kita yang kekal.
    Firman Allah berkata bahwa Hanya Melalui Yesus kita bisa diselamatkan dari dosa, lewat kuasa SalibNYA.
    Yang menjadi kebanggan kita sebagi orang yang percaya kepada YESUS adalah : SEMAKIN BANYAK TANTANGAN DAN SEMAKIN BANYAK ORANG YANG MENCOBA UNTUK MELEMAHKAN IMAN PERCAYA KITA MAKA KITAPUN SEMAKIN KUAT DAN SEMAKIN TEGUH, karena justru disaat seperti itulah KUASA ALLAH dinyatakan dan ALLAH BERPERANG GANTI KITA.

    GOD BLESS YOU ALL

Komentar ditutup.